1

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Mama anisa, no.telp bisa di bisikin lewat PM kok, jadi yang perlu bisa lebih private, biasanya juga ayu begitu kok :)

A mom and a wife of sailor and their chubby son Satria
http://www.mamaayuutami.com

2

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

greyskymorn & anisampelang
Iya sekarang kalo mau kasih CP bisa via PM aja ya,seperti kata mama ayu :)
Ini supaya tidak terjadi hal yang ngga diinginkan. Di semua thread juga gitu kok,kecuali di Flea & Donations :)
Semoga mengerti ya ma..
Terimakasih.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

3

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

cindy ihihiy siyapp bumod..maklum baru buka2 TUM lagi :)
anisampelang thanks yah :)

4

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

ada yang punya info yayasan prt or suster di bandung yg ok ga ? tq

5

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hai mam saya sedang menjadi info untuk prt nih .minta tlg rekomendasi yayasan yang bagus dan terpercaya .untuk daerah jakarta mom

6

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Banyak bgt yah sharing ttg art atau bs ini. Utk yg mau coba rekomendasi dari saya. Pm aja ya. Mungkin bisa membantu. Aku pake udh mo 2 bln, so far so good. Semua di awasi oleh perusahaanya. Dan selalu di update dan dibimbing. Udh cape soalnya ganti ganti yayasan mulu. Intinyaa sih yg penting bentuk usahanya jelas, kantor/tempatnya jelas. Bukan yayasan, konon yayasan sbnrnya tidak berhak menyalurkan..hanya utk social/bantuan. Nkn cari profit. pantes uang admin ku angus mulu. Ada aja alasannya utk masalah kabur/tidak betah. Secara ijinnya aja sudah ilegal. Huhu...

7

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mamanabila wrote:
moms, saya ambil baby sitter dari pak dani. awalnya sih baca review di forum tetangga, sudah 4 bulan di rumah gak ada masalah.
awal awal sesekali aja ngelakuin kesalahan tp gak fatal sih, BS nya masih bisa di kasih tau. overall is ok lah.
ada nomor kantornya jg tp sy ga save.ini nomor jg bisa di whatsapp. awalnya sy jg iseng aja tanya tanya lewat whatsapp. setelah di krm foto BS nya kok sreg ya sudah saya coba. alhamdullilah cocok.
tapi jangan heran kalau mau ambil kita jg di tanya tanya ini itu katanya sih biar bisa cariin yang cocok. secara pekerja sekarang kan aneh aneh hehehe.

-----
rules: Just share the names, no link/phone numbers. -mod-


Saya mau share pengalaman keluarga saya dengan CV DANI MANDIRI:
Setelah membaca beberapa review positif mengenai penyalur ini, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan jasa BS dari penyalur tersebut. Ada 2 hal yang ingin saya share.

1. Kualitas BS dari CV DANI MANDIRI (a/n Wulandari, 22 tahun, asal Lampung)
Memang semua kembali lagi kepada individunya sendiri. BS kami walau baru 10 hari kerja, sudah meminta cuti dengan alasan mau mengunjungi kakak. Karena di kontrak tertulis bahwa BS mempunyai hak untuk cuti sebanyak 2 hari setiap bulannya, dan karena BS tersebut minta cuti pada saat Sabtu dan Minggu dimana itu tidak akan mengganggu rutinitas hari kerja; maka kami pun memberikan izin untuk cuti.
Sebelum berangkat, BS minta uang yang dipotong dari gajinya untuk transport dengan alasan tidak punya uang, dan permintaannya kami kabulkan karena jumlahnya tidak besar. Malamnya, dia sms dan minta tolong ditransfer lagi kenomor seorang laki-laki (yang kami ketahui sebagai suaminya dan akhirnya diketahui sebagai pacar) dengan alasan uang transport yang kemarin diberikan sudah habis dan BS butuh uang untuk kasih kado adik kakaknya. Awalnya kami sempat ragu, tapi karena melihat semua baju dan perlengkapan BS tersebut masih lengkap semuanya dan setelah menghitung total gaji yang seharusnya di terima berdasarkan jumlah hari kerja ybs selama ini, kami akhirnya mentransfer uang ke reknening laki-laki tersebut.
Besoknya BS sms bahwa ia sakit karena terlalu capek bantu bersih-bersih di rumah kakak, dan menunda pulang yang seharusnya di sore hari jadi besok paginya. Walaupun berat hati, akhirnya kami wanti-wanti agar besok pagi sudah harus datang karena kami berangkat kerja pagi-pagi sekali.
Besoknya, BS datang pagi hari walaupun terlambat. Karena dia sakit, maka kami pun minta orang tua untuk bantu jaga anak dan mengantar BS berobat. Hasilnya BS menderita demam, dan dokter memberikan obat "Parasetamol" dan vitamin, serta diminta beristirahat. Sampai di rumah, BS terus-menerus mengatakan ia ingin tinggal bersama kakaknya terlebih dahulu sampai dia sembuh, tapi permintaannya tidak kami penuhi karena pengalaman hari sebelumya, pada saat cuti di rumah kakaknya, BS malah sakit dan tidak istirahat.
Khawatir akan kesehatan anak kami, maka keesokan harinya kamipun menitipkan anak kami ke rumah orang tua sementara BS kami tinggal dirumah sendiri dengan harapan dapat beristirahat walaupun dengan perasaan was-was.
Siang harinya salah-satu dari kami pulang kerumah melihat kondisi BS, dan apa yang menjadi kekhawatiran kami terbukti, bahwa BS kabur membawa kunci rumah, seluruh perlengkapannya, dan uang tunai yang kami simpan di salah satu tempat. Tak lupa BS menulis surat yang menjelaskan bahwa ia sementara tinggal ke rumah kakaknya sampai sakitnya sembuh.

2. Respon dari CV DANI MANDIRI.
Mengalami hal tersebut, kami langsung contact ke CV dan menyampaikan kronologis cerita kami, dan pihak yayasan berjanji akan menemui kami keesokan harinya. Saat bertemu dengan Pak Dani, kami menuntut uang administrasi yang kami bayarkan sebelumnya sebesar Rp 2 juta dikembalikan sepenuhnya, tapi hanya dikembalikan sebesar 70%, dengan alasan mereka sebenarnya sudah rugi karena sebenarnya dari uang administrasi tersebut sebagian sudah dibayarkan kepada pihak yang membawa BS ke yayasan DANI MANDIRI. Kami sebenarnya merasa marah mengingat kami sudah dirugikan dalam banyak hal yaitu BS yang kabur mencuri uang, namun pihak CV DANI MANDIRI masih juga memikirkan kerugian mereka dengan hanya dapat mengembalikan 70% dari total uang administrasi. Pandangan kami, apabila menemui kondisi seperti ini, seharusnya yayasan tidak lagi memikirkan mengenai kerugian mereka karena sebenarnya kerugian yang mereka alami tidak sebanding dibandingkan dengan yang kami alami. Kami menilai rasa penyesalan DANI MANDIRI adalah “Palsu” dan hanya sebagai pemanis saja selama mereka tidak mengalami kerugian dari sisi uang.

Semoga share kami ini bisa bermanfaat agar lebih hati-hati dalam memilih penyalur dan tenaga kerjanya itu sendiri.

8

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

hai para mommy..ada no tlp agen prt gk yg bgs? lg butuh banget nih..uda capek bngt 2 bln gk ada prt. jaga anak soalnya..huhuhu...thanks yah mom..

9

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Blacklist yayasan LPK Cinta Keluarga atau br ganti nama menjadi PT. Cahaya cinta keluarga. Yayasan ini kelihatannya bonafit sekali ada pendidikan utk babysitter dan membuka cabang dimana2 di jakarta, jogjakarta dan semarang.tp yayasan ini hanya bertujuan utk menipu uang client.sy membayar uang administrasi dgn garansi 2bulan utk tukar babysitter 1x +uang pendidikan babysitter 3.6juta yg akan diganti oleh susternya sndr dgn ptg gaji elama 3bln. Tapi jika setelah 2bln sy memutuskan utk menukar suster maka sisa uang pendidikan akan diganti oleh LPK.krn awalnya sy lihat LPK spt yayasan bonafit,sy setuju utk mengambil babysitter dr sana.tp babysitter yg sy ambl suka mencuri brg sy dan di kontrak tdk blh plg seblm kerja 4bln tp br krj sebln uda maksa plg dan kembalinya telat dr janjinya. Terus kerja 2bulan kurang 3hari ijin plg dan maksa.babysitternya sndr sy suru tlp ke LPK.dan LPK sndr jg tdk bs ngomongin babysitternya.pada hari ke3 pas hari terakhir garansi, babysitter sy suruh plg ke yayasan saja.sy tidak mau ditukar suster tp sy mnt sisa uang pendidikan dan uang bon suster utk dibayarkan ke sy via yayasan. Yayasan menyetujui permintaan sy, tp uang akan dikembalikan 2bln setelah suster dikembalikan. Tp sampe saat ini sudah 5bln dan sy tdk menerima uang sepeserpun alasan yayasan selalu sama yaitu menunggu antrian soalnya banyak yg mnt uang dikembalikan. Sampe sy akirnya contact susternya dan ternyata tidak lama stl suster kembali ke yayasan, susternya sndr telah mengganti rugi uang pendidikan dan telah membayar uang bon yg sy kasih ke yayasan lgsg dan ada bukti kwitansi dr LPK dan ditulis jelas jg di kwitansi uang itu utk sisa uang pendidikan dan uang bon ke sy. Tp yayasan skrg berkelit tidak mau mengembalikan uang sy (uang pendidikan yg tersisa+uang bon pribadi suster ke sy) dgn alasan : yg kami permasalahkan kenapa ibu mengijinkan suster pulang sebelm 4bln.pdhl jelas suster maksa dan yg jelas susternya sndr kembali ke yayasan dlm masa garansi.
Please please jangan pakai yayasan LPK cinta keluarga/ PT cahaya cinta keluarga.. jgn sampai ada korban lain... karena yayasan ini telah memakan uang sy dan uang bon pribadi suster ke sy... jd yayasan meminta uang 3.6jt dr sy utk membiayai pendidikan perawat suster dan yayasan jg meminta suster utk mengganti uang sy tp uang tsb tidak perna ditransferkan kembali ke sy...
Please share and don't let this thing happened to others!

10

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Makin baca ini makin pusing hikshiks. Lagi nyari PRT. Baca disini byk yg komen positif dan negatif tapi yg komen member baru. Bisa jadi black campaign yayasan lain atau white campaign dari yayasan sendiri. Bu mod bikin list dong bu mod kalo boleh. Daftar yayasan yg direview disini, jadi lebih gampang nyarinya

11

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

kok bisa ya kesalahan di mereka..tapi ga mau tanggung jawab. dan dri yg saya baca selalu ujung2nya duit kita yang angus/dipotong. Saya mungkin termasuk beruntung pertama kali menggunakan jasa penyalur, tp dapetnya yg lumayan bagus dan seluruh pihak komunikatif. saya pake dari alfarora care, dapet info dan lihat reviewnya pun dari searching2 forum parents dan soc med. duh..mdh2an deh kedepan awet dan minim masalah.

12

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Halo semua. Ada yang pernah denger yayasan tri ika buana ngak yah? Ada yang nawarin aku suster katanya dr yayasan itu. Lokasinya di kalideres. Aku cari2 ngak ketemu deh infonya. Thanks

13

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi Moms. Ada yang pernah dengar nama yayasan LPK Mitra Utama?

Saya sedang mencari PRT/ART dan lihat mereka tapi belom ketemu review tentang mereka. Ada yang sudah pernah pengalaman positif or not? pls bagi2 experience dan recommend2 PRT/ART. PM ato reply post ini saja.

Thank you Moms!

14

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi Moms,

Saya baru punya anak (3,5 bulan) dan baru mempekerjakan BS yang pengalaman (40th umurnya). Orangnya baik sih tapi gajinya lumayan tinggi banget.. Dia minta 3,2jt tapi blom termasuk uang makan & mandi gitu.. Saya sih nego 3jt tapi BSnya bilang lihat hasil kerjanya dia dulu. Kerjanya sih mantap selama 1 minggu ini..

Saya mau dia beli bahan sendiri untuk masak sendiri, cuma kurang tau harus kasi berapa untuk uang makan. Ada saran ga ya? Agak bingung HItung-hitungan nih (maklum pengantin baru & belum pernah punya ART/BS sebelumnya)

Thank you

15

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Mau review yayasan Arfaprima bekasi. Saya sudah 2x ambil, yang pertama BS newborn sudah kerja setahun, harus pulang karena menikah dan ga dikasih ijin kerja lagi sama suami. Baru ini ambil BS balita sudah pengalaman jadi ga perlu diajari. Orangnya baik dan luwes ga pilih2 kerjaan juga. Sejauh ini kualitas BS nya cukup baik walaupun ga excellent ya. Pemilik yayasan juga baik dan menerima komplain pun ditanggapi dengan baik juga. Kendalanya cuma satu, lokasinya cukup jauh (babelan, bekasi) jadi lebih baik minta antar BS nya ke rumah dengan tambahan biaya transport.

16

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hai moms moms, mau sharing dikit nih karena bete banget deh ih dan bingung mau bilang ke para moms lewat mana.

So, aku kemarin dikabarin oleh mamaku kalau my mom dapet orang yang penyalur PRT dia bernama Ibu Emi, tahu dari temennya kakakku. Dia tinggal didaerah Cinere, Depok tapi yang masih sebelahan sama lebak bulus. Jadi kita telepon dia karena kita udah nyoba berbulan-bulan nyari sini sana ga ketemu mbak yang cocok. So kita ga pake PRT and kerja sendiri dan dirumah ga ada anak kecil juga so gpp.

Hari jumat (5/8/16) kita telepon, tanya-tanya dan Bu Emi bilang ada kandidat, terus akhirnya kita bilang “ok nanti kita kabarin lagi” terus dia langsung bilang "Ibu kalo ga cepet-cepet nanti udah ada yang ambil loh", awal aku pikir ya ga anggepan negatif, dia cuman wanti-wanti aja. Yaudah kt oke-in dan kita janji ketempat dia hari minggu (8/8/16). Kita pergi ke cinere dan ternyata dia cuman penyalur, bukan yayasan, nyebut harga pun ngga cuman bilang "Serelanya ibu aja" jadi kita anggep “ganti ongkos". Ok so kita duduk dirumah ibu itu, kita ketemu she looks nice, ramah dan pas dia kenalik kita ke Mbak Nurwiyanti (Yanti) yang calon PRT. Mbak Yanti ngomong dia non-Muslim (dan pas aku punya anjing aku pikir PAS!) and katanya HARUS setiap hari minggu ke gereja, dia sampe bilang mending ga kerja kalo ga dibolehin beribadah di hari minggunya.

So kita ok2 aja, so kita "ganti ongkos" ke bu emi, kita bawa mbak Yanti, naik mobil, pulang. Itu hari udah sore, so my mom and I cuman bilang ke Mbaknya dia bisa beres2 aja hari ini, ga usah ngapa-ngapain dulu karena juga hari minggu.

Hari pertama dia kerja (senin, 8/8/16), tiba-tiba pas sekitar jam makan siang dia ribut to my mom, bilang "Bu saya harus ke toko handphone, hp saya rusak, ga bisa hubungi anak saya di kampung" bla bla bla maksaaaa aja. Kita kaget BUANGET, i mean, belom 1 hari kerja pun dia udah tiba-tiba ngotot begini, demanding dia dibolehin keluar rumah. I mean, kita gpp mbak keluar rumah, tapi kita memang kebiasaan dari dulu, takut PRT buka pintu gerbang sembarangan, siapa aja ngebel dibukain kita takut (karena sore suka kadang emg ada yg iseng, dan dulu pernah ada kejadian orang ga jelas dibukain pintu, orangnya masuk rumah, kita TRAUMA!). So for our safety biasa PRT kita ga kasih kunci untuk PRT baru. Tapi nooo, dia terus complain non-stop, sampe mamaku pikir yaudahlah perlu kedepan rumah jadi lewat kita anter dia aja. Ok so itu udah jam 14.00an akhirnya mamaku pergi, mamaku bawa Mbak ke pusat elektronik mall gitu dan dia perbaikin hp. Mamaku udah nugguin 1 jam, dia masih ga muncul, akhirnya kita cari, dia bilang “gpp saya tungguin hp saya aja bu, saya bisa pulang sendiri, ibu tinggalin saya aja” terus kita terdiam. Kita bingung, ni orang kenapa, alamat rumah gw aja belom gw ajarin deh perasaan jalananya. So kita bilang “titipin aja hpnya, besok kita ambil”, trus dia akhirnya ada pake acara NGOTOT lagi, dan akhirnya kita jelasin dia ga tau jalan, baru bilang iya dan ikut kita pulang. Pas sampe rumah, mamaku liat dia tuh sebenernya belom ngapa-ngapain selain nyuci piring doang, so mamaku suruh dia bersihin kamar mandi. Mamaku pertama liatin, trus tinggalin dia kerja. Belom sampe 15 menit, dia bilang udah selesai, mamaku cek kerjaan dia, sama dia satu kamar mandi lantainya disirem air DOANG! Disuruh pake cairan pembersih, ngga dipake. Mamaku bingung lagi, trus mamaku tunjukin nyoba sikat lantainya, keliatan yang baru mamaku bersihin dan yang sebelumnya masih sama alias NGGA DIBERSIHIN! Same with the toilet bowl or kloset, ngga disikat juga. Aku udah bingung sama ini orang, kaga niat kerja woi, gila apa dia.

Kebesokannya, siang lagi dia tiba-tiba batuk, tapi aku berasa batuknya kaya ga lazim, kaya dibuat2 kaya anak minta bolos sekolah gitu. Sambil batuk-batuk dia ke mamaku bilang “Bu, saya ga bisa lagi deh bu, ada anjing saya ga bisa kerja, saya alergi anjing, udah saya pulang aja”. Aku denger gitu mau marah! I mean logika aja tolong ya!!! Dia hari pertama kalo emang alergi, belom masuk rumah gw aja udah harusnya batuk-batuk gitu, kenapa baru sekarang, alesan banget kan!?! Mamaku akhirnya denger gitu, kelepas ngomel kalo dia ngga tanggung jawab. Terus ga sopan lagi, ditengah mamaku ngomong dia NYELA! Gw sumpah udah bete banget, seumur hidup gw, dari digedein pake suster, PRT, supir, dan tukang kebun pun, ga pernah ada yang ga sopan! Tolong ya, dia berani-beraninya ngangkat suara pula. Tapi pada saat itu aku and mom ada janji, jadi kita harus pergi, so we left the problem there. Pas pergi kita telepon ke bu Emi, tanya kalo ada PRT lagi ato ngga, dan dia bilang ngga ada. AKu pikir mau ganti aja, tapi ternyata ga ada. So kita pulang udah sore, trus hujan, malemnya dia masih ngotot pulang, mau pergi balik ke bu Emi aja dan dia bilang dia berasa dipenjara….pengen banget bilang, “Mbak belom pernah ke penjara di Cipinang ya? besok saya kita jalan-jalan kesana kali ya, biar feelingnya dapet”. Untung gw ga kelepasan, tapi akhirnya my mom advised biarin dia pergi dari pada dirumah dia juga udah ngga kerja. So we let her go (let it go song plz).

GW MERASA TERTIPUS YA OWOH. SOOO!!! Aku kembali PRTless, aku ga tau kalau moms disini sudah ada yang pernah nyoba pake penyalur ini atau belum, aku sebenernya ga mau nyalahin bu Emi nya juga, tapi aku udah bad experience sama dia so aku ga mau ke dia lagi, dan aku BLACKLIST Mbak Yanti dari daftarku, dan be careful ya moms, kayanya dia ngga pertama kali kaya gini. Fotonya = http://i67.tinypic.com/n38ead.jpg

Thx for reading, sorry for the long post, good luck hunting moms!

17

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hai moms..
Sy jg mau review bbrp yayasan baby sitter.
Sjak abis lebaran kmrn ini sy ada pake bbrp yayasan.
Dan sy banyak mengalami kerugian.
Yg pertama sy pake yayasan sunarti di anggrek neli murni..
Sy tdnya 2 taun lalu pernah pake yayasan ini dan fine2 aja.krn susnya oke dr pertama jd sy ga pernah ganti.

Lalu pas anak kedua sy coba pake yayasan ini lg. En ibu bosnya rekomen 1 sus yg dia blg bagus jaga bayi plus minta gaji lumayan tingi di atas 3jt.
Stelah berkeja 1 mingu ternyata susnya sakit. Dan sy minta ganti .eh dia kasi ganti org yg sy pertama kali intvw ga cocok.
Akirnya sy tolak penganti nya. N minta kebijakan balikin admin.
Sy ngerasa kaya dipaksa beli barang rusak. Uda jelas sy ga mau itu barang dipaksakan kasi ke sy.makanya sy tolak si penganti.

Lalu dia blg sy ga bs balikin.sus da dipilih ya terima aja. Kalo ga mau jangan di ambil dr awal.
Nah loh. Sy intvw awal katanya susnya ga penah skt. Cm skt kepala minum bodrex. Skrg nyatanya dia sakit demam .batpilek.mengigil. jd dia ga keja.malah sy yg jaga bayi n jagain dia sakit2an.

Bayi sy malem cm bangun skali untuk susu n pampers.

Awal2 dia sblm keja blg bisa smua.
Pas keja. Angetin susu asi kepanasan. Mandi air kepanasan. Malem kasi takeran susu salah.
Uda gaji tingi tp keja ga becus.sakit hati bayarnya

Dah gt akirnya bs ni sy pulangin ke yayasan krn skt.
Sampe skrg ga ada itikat baik dr yayasan untuk kasi ganti ataupun balikin admin.

Sy hubungin .telpon.wa ga djawab
Uda hangus deh 1.5 jt admin.sus cm keja 8 hari.n sakit2an

18

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mamashanice wrote:
[quote=kiekys adityo]mba gatri blacklist deeh..... saya lagi cari review citra mandiri ni moom....


moms...itu citra mandiri yang di srengseng bukan???
KAlau iya....wah hati2 mom, kalau ambil di sana. Waktu awal mau ngambil mereka pasti bilang kalau stock mereka banyak punya...gak ada habisnya. Bahkan berani nunjukin buku stocknya yang banyak list bs-nya.
Tapi begitu kita minta ganti orang, pasti susaaah banget. katanya gak ada lah, stocknya habis lah...
Mau bicara ama yang punya aja susaah banget, gakpernah ada.
Tapi begitu gw robah no telp, en ganti identitas..pura2 pake nama orang lain...stock bsnya jadi ada tuh...ama bisa tuh ngomong ama pemilik yayasan.
Jadi mom, kalau mau ambil disana hati2 yaa[/quote]

Betul hati2!! Yayasan CITRA MANDIRI SRENGSENG Jkt barat ini ga tanggung jawab bahkan ga tau suster2 mrk backgroundnya apa. Gw dpt suster dr sini.. trs one day gw cek d kamar dia pas she was away.. gw nemu jampi2 or pelet using my hair!!! Dtulis mantra2 macem2. Gw tanya ke yayasan dia blg itu bkn mantra cari2 alasan biar gw ga ganti. Parah ini yayasan. Ati2 aja moms takutnya yg kerja bkn suster malah tukang dukun! Ngeri bgt

19

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Keni wrote:
[quote=mamashanice][quote=kiekys adityo]mba gatri blacklist deeh..... saya lagi cari review citra mandiri ni moom....


moms...itu citra mandiri yang di srengseng bukan???
KAlau iya....wah hati2 mom, kalau ambil di sana. Waktu awal mau ngambil mereka pasti bilang kalau stock mereka banyak punya...gak ada habisnya. Bahkan berani nunjukin buku stocknya yang banyak list bs-nya.
Tapi begitu kita minta ganti orang, pasti susaaah banget. katanya gak ada lah, stocknya habis lah...
Mau bicara ama yang punya aja susaah banget, gakpernah ada.
Tapi begitu gw robah no telp, en ganti identitas..pura2 pake nama orang lain...stock bsnya jadi ada tuh...ama bisa tuh ngomong ama pemilik yayasan.
Jadi mom, kalau mau ambil disana hati2 yaa[/quote]

Betul hati2!! Yayasan CITRA MANDIRI SRENGSENG Jkt barat ini ga tanggung jawab bahkan ga tau suster2 mrk backgroundnya apa. Gw dpt suster dr sini.. trs one day gw cek d kamar dia pas she was away.. gw nemu jampi2 or pelet using my hair!!! Dtulis mantra2 macem2. Gw tanya ke yayasan dia blg itu bkn mantra cari2 alasan biar gw ga ganti. Parah ini yayasan. Ati2 aja moms takutnya yg kerja bkn suster malah tukang dukun! Ngeri bgt[/quote]
Wah ini serem bgt ada yayasan begini

20

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Ada yg pernah tau Penyalur PRT PT Timor Sakti ?

Stallion's mommy

21

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

greyskymorn wrote:
cindy ihihiy siyapp bumod..maklum baru buka2 TUM lagi :)
anisampelang thanks yah :)


kembali kasih,mom.
saya cuma ingin membagi informasi pengalaman pribadi dalam hire yayasan yang recomended. semoga tidak ada lagi calon pengguna jasa babysitter yang kena tipu yayasan ataupun makelar yang kurang bertanggung jawab.
alasan saya merekomendasikan arfaprima sebagai salah satu yayasan babysitter yang recomended, disana asasnya kekeluargaan dan semua calon tenaga kerja sudah di seleksi uji test kemampuan maupun backgraund check. waktu saya kesana ditunjukkan surat resmi pendirian cv. dalam memilih tenaga kerja,saya yakin itu adalah jodoh. setiap tenaga kerja pastinya memiliki attitude yang berbeda,asal usul berbeda. yang terpenting kita sebagai calon pengguna jasa harus tetap waspada, dan melakukan interview sedetail mungkin terhadap calon tenaga kerja untuk mengasuh anak kita.
semoga bermanfaat, mom.

22

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Mom, review yys bs lagi dong

I am a mother, apotheker, and editor

23

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

saya mau sesi curhat sebetulnya dalam pencarian babysitter dan art dalam waktu yang berdekatan, karena berhubung mba yang sebelumnya pulang sebelum lebaran dan ga kembali. Setelah cari sana sini, saya coba cari di socmed juga supaya langsung ke ARTnya, ehhh .. 2 minggu sudah minta pulang, panik bangetlah, mana saya kerja lagi, harus ninggalin anak yang baru 4 tahun dan 2 tahun. 
Sebenernya di socmed ada juga yayasan yang bisa bantu, cuma biayanya agak mahal ya, jadi saya coba cari yang ga berat dikantong dan bisa bantu. Syukurnya saya ketemu pak Hendry,dia bukan yayasan, cuma bantu carikan aja, dia kooperatif nanya kebutuhan saya seperti apa, dan dicarikan yang mirip dengan yang saya mau. Yah syukurlah sampai sekarang cocok. 

-edited by mods-

24

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi Moms. Yg butuh ART untuk bberesan masak dan momong balita boleh contact by WA di 089637324705 dengan Meiji. Saya penyalur pribadi . Org2 saya semua referensi dari babysitter atau mantan babysitter yg pernah momong anak2 saya.
Thank you.

25

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

---edited by mods---