1

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi! Moms, saalam kenal..aku lagi kena balada pembantu nie..hikksss
lagi butuh pengasuh anak :D

@ Mom Sindy, bole minta contact si ara?
bisa email aku di [email protected]
thanks yaa

2

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hai mom, salam kenal.
Emang ya, ini kasus yg emak2 banget. Rempong sana sini cari ARt/ BS. Semoga kita semua dapet bs/art yg bagus ya moms....
@mommy alika, bisa japri no kontak tetangganya ke email saya [email protected] . Makasih ya mom.

3

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

tetangga nya mom alika blom nyari mba, krn anaknya lagi sakit ..

Cen

4

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hai all..

ingin membantu aja permasalahan yang tak berkesudahan soal BS..
aku kmrn ini juga lagi cari BS untuk anakku yang berumur hampir 15 mon.. karena omanya uda mulai ga kuat ngadepin anakku yang super aktif dan pembantu juga pada bolak balik resign...

jadi aku kmrn ini search di internet sih bbrp yayasan..dan juga sambil tanya sana sini ke teman dan sodara..
akhirnya aku coba kontek ke 3 yayasan berikut :

1. yayasan siwi asih 021-5601721(kebetulan deket banget sama rumahku jadinya aku iseng aja coba2 kesitu dan liat)

aku bicara dengan ibu tri namanya kebetulan waktu itu tersedia hanya 1 orang saja baru berumur 18 tahun... aku samperin deh ke yayasan tersebut.. dari awal masuk aja aku merasa kurang sreg dengan tempatnya.. lalu ketemu langsung dengan ibu sri.. dan calon BS.. tambahan aku gak sregnya..
ibu tri terkesan menjelaskan soal admin dll itu agak gak jelas menurut aku.. terus juga BS yang berumur 18 tahun dr lampung katanya sudah bekerja selama 2 tahun tapi pas aku interview terkesan menjawab tidak mendetail dan tidak menguasai lingkup pekerjaan dia..

udah gitu yang lebih mencengangkan lagi adalah biaya admin yang WOOOWWW banget...

jadi begini diawal kita disuruh bayar 1.750.000 untuk admin.. gaji suster 1.7jt plus 300rb untuk admin (lagi) yg dibayarkan ke yayasan setiap bulannya.. dan admin yang 300rb ini harus dibayarkan 6 bulan dimuka jika ingin mendapatkan garansi SELAMANYA untuk gonta ganti BS sampai dapat yang cocok..

gak make sense aja sih menurut aku... lah kan kita udah bayar 1.750.000 untuk admin tp kenapa masih ada 300rb admin yang ditarik setiap bulannya.. masa iya diawal kita harus merogoh kocek sampai 3.5jt untuk admin saja looohhh...

akhirnya aku ketinggalin lah itu yayasan... hahahaha

2. Yayasan Mitra Sejahtera / 081219622500 (Ibu Tini)
kalau yayasan yang ini aku dapat dari teman baik aku.. kebetulan dia ambil suster dari yayasan ini dari anaknya baru lahir sampai skrg..

begitu datang ke yayasan.. kesan pertama sih ok... ibu tini juga baik banget.. menjelaskannya benar2 jelas semua yang kita tanya dijawab dengan jelas dan keliatan banget udah pengalaman.. dia bekerja di yayasan tersebut udah 9 tahun..

hari itu kebetulan ada 3 BS yang ready.. dari ke 3 org tersebut begitu ngeliat aku langsung sreg sama BS yang paling kecil namanya nita dan umurnya baru mau 17 tahun.. nita juga bisa menjawab semua interview aku tanpa grogi dan kelihatan jg dia emang udah pernah urus anak seumuran anak aku..
jadilah aku ambil BS nita ini..

dengan biaya admin 1.2jt garansi 4 bulan 4x ganti..
gaji BS nita 1,2 jt belum termasuk cuti 2 hr/bulan @Rp 100.000.

skrg BS nita sudah bekerja sekitar 3 hari dirumah aku dan so far so good.. anaknya rajin.. dia mau ngerjain pekerjaan rumah tangga juga seperti ngegosok atau mencuci piring.. gak perhitungan lah kerjanya hanya sebatas urus baby aja..

semoga aja dia betah terus yaaaaa...

3. Yayasan Venus Kelapa Gading 081398491550
aku gak sempet ke yayasan ini.. tp berdasarkan info kmrn ini setelah aku telp yayasannya..

tersedia 2 BS dengan range gaji BS 2.2jt belum termasuk cuti.. BS sekitar umur 24-25 tahun.. biaya admin 1.25jt garansi 3 bulan 4x ganti..

semoga info ini membantu para mommies yaaaaa...

GOOD LUCK!!

5

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hello mommies yg baik hati ;) salam kenal saya msh newbie nih... Mau tanya ada yg berkenan kasih referensi yayasan suster atau mungkin ada yg mau ngoper suster, anak saya umur 1 tahun setengah. Thanks mommies.. Much appreciated...

6

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Mom... Aku uda nanyain ke tetangga lg, Katanya skrg dy uda ga nyalurin lg. gara2nya PRT nya byk yg bikin masalah jd dy capek n rugi,, hehhehe maaf ya blm bs bantu lg.

7

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi Moms...

Boleh ya aku mau di email no contactnya yayasan Bina Kasih ke email [email protected]
Butuh banget niy. Thanks ya untuk bantuannya...

8

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

femmy osito wrote:
@Nikenwidowaty, bs minta no.tlp yayasan arfaprima nya. Pls email ke [email protected] Thanks yaa.


mom femmy
Udh nyoba arfaprima? Share reviewnya dong mom..

9

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Haiii mommy"..ada yg bisa kasi recomend ga yayasan bt BS bayi merah??

10

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

hallo.. aku mau tambahin share yayasan

dulu sempet recommend yayasan sri nunung fatimah yang di ciamis, cuman sekarang susternya udah ga kerja lagi (agak sedih) soalnya dia sayang sama anakku beda dr yang lain. nyobain ambil dari sana juga ga dapet yg sebagus itu.. setelah gonta ganti, akhirnya aku nyobain yayasan tiara cipta kemang

yayasan tiara cipta, emang bagus yayasannya tanggung jawab, bener2 mendidik calon suster dengan baik setau aku selama 3 minggu pendidikan suster baru, terus suster2 yang kerja ada saatnya kembali lagi untuk pendidikan ulang ato tambahan. bisa dibilang naik tingkat kali yaa.. mereka sering ada penyuluhan2 misal dari dr. brown ato pernah katanya ada gubernur bibit waluyo segala (kata suster aku).

karna penasaran aku terus2 tanya ke susternya, jadi si yayasan selalu megang dokumen2 penting setiap individu suster. jadi istiahnya misal klo kabur susternya dia bakal kesusahan sendiri, terus pas awal mau melamar ada tes psikologi klo ga lulus ga bisa diterusin dan setiap suster yg mau daftar ke yayasan selalu dicek asal usulnya, di telpon ke keluarga mereka dikampung. peraturannya klo misal susternya ga betah minta pulang, gaji mereka dipotong yayasan (ada bagusnya ga nyusahin kita minta2 pulang). semua suster disana kesehatan di cek.

satu hal yang bikin nyesek, standart gaji mereka mahal2 banget. awalnya pas anakku masih newborn niat mau ambil disana ga jadi karna mahal. 2 tahun yang lalu newborn 2.5juta belum admin. sekarang newborn diatas 3juta ampe 3,5 lebih belum uang cuti dan admin. awalnya aku ambil suster untuk toddler pengalaman sebentar alias masih fresh baru lulus pendidikan gajinya 1,7juta admin 1,75, terus ngerasa kurang pinter dan aku mulai sibuk kerja jadi ga percayaan, akhirnya ditawarin yang bisa inggris bekas tkw gajinya 3.5juta belum uang cuti admin 2juta (mau mati dengernya) cuman suami bilang ambil aja.. hehe.. kalo ga salah bulan ke 3 gaji naik 15% ada diperjanjian2 gt.. cuman aku ngobrol2 yang dapet ke mereka ga full segitu, dipotong yayasan lumayan juga.

yang aku rasa tentang susternya, berhubung aku dan kakak ambil dari sana. mungkin karna standart mereka agak tinggi jadi bisa dibilang agak manja dalam arti mereka agak gmn gt kalo disuruh kerja selain tugasnya dan maaf banget mungkin juga biasa kerja diorang2 yang kaya. pernah denger mereka cerita klo waktu kerja di Bapa X udah ada yg tugas beberes ini itu. padahal cuman beresin kamar aku n baby tidur. Dan diyayasan itu ada suster yg skrng gajinya sampe 6 juta (elus2 dada).

untuk kerja mereka pegang bayi bisa dibilang emang oke (memang benar2 sudah ditraining dgn baik). suster aku megang anak memang baik, anakku diajarkan banyak hal belum umur 2tahun tiba2 dia udah hapal alif ba ta tsa dan abc (cuman modal puzzle kayu) mungkin juga karna suster aku bekas tkw disana katanya megang anak ala nanny 911. tambahan orang2 yang pernah ambil suster dari sana pa sby, KD, artis2 dan beberapa pejabat2 ampe pengusaha.

kesimpulan aku, yayasan tiara cipta memang bagus dan bertanggung jawab, admin mereka tertib. kita sebagai konsumen diberikan yang terbaik dan tenang hati. cuman ya itu harus berani bayar mahal. one thing mereka ga mau kirim suster ke rumah konsumen mau konsumen siapa juga. konsumen harus liat langsung kesana dan interview langsung. atau misal ga bisa banget kesana paling dijemput/diantar cuman tetap harus interview baru surat perjanjian.

11

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi @karnalistephanie,
Yayasan Mitra Sejahtera (Ibu Tini) itu dimana ya alamatnya? Thanks :)

12

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Satu stengah bulan lalu aku ambil BS di Yayasan di Cengkareng, kerjanya kurang lebih masi bisa aku terima lah tp ternyata lewat sebulan BS nya makin lama makin ga sopan sampe akhirnya aku tegur dia marahin aku akhirnya aku ganti, seminggu ini uda 3x gonta ganti BS blm ada yg cocok, dr yg dibilang Bs tp blm bisa apa2 ternyata cuma ditraining yg katanya 2 hari tp ternyata cuma stengah hari blm ngerti apa2 trus berikutnya BS yg super belagu ga mau bantu sapu pel sementara blm ada prt katanya nanti tangannya lecet2, disuru tunggu pulang tar dijemput ojek lgs cemberut pgnnya dianterin majikan naik mobil. Berikutnya lg BS ga biasa naik mobil ampe muntah2 terus tiap naik mobil sampe uda speechless bgt akhirnya ganti prt. Ni prt pun belagu ga bisa naik mobil lama2 gampang mabuk, gajinya jg minta 1,4jt tp ke pasar tiap hari ga mau, masak ga bisa (entah malas). Ternyata yys nya salurin prmbantu jg blm ahli pegang anak n trainingnya cuma stengah hari ditanya pd kebibgungan. Aku pertama kali pake bs ambil dr yayasan biasa pake prt biasa bener2 kapok ambil dr yayasan ini. Aku tanya BS knp mau masuk yayasan pdl gajinya dipotong 2,5juta katanya krn majikannya elit2. Mereka mau majikan elit tp pd ga tahan naik mobil sdgkan aku ga pernah tinggalin anakku dirumah berdua dg prt ato babysitter. Bener2 cape tiap hari urusan soal BS dan PRT sebulan ini


----
-edited by mod-

13

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Setahun ini anakku diasuh nanny dari Yayasan Ibu Emma Depok, referensinya juga dari sini sih. Aku hanya telepon yayasan waktu itu dan ada dua orang yang siap. Interview cuma lewat telepon, untungnya lumayan cocok.
Biaya adminnya Rp 600,000 tahun lalu. Sejauh ini sih baik baik aja, berpengalaman dan rajin, mau juga dimintain tolong yang lain lain.
Tapi agak pendiam dan memang spesialis newborn sampai dua tahun saja, jadi agak ga semangat ajak anak main. Tapi yayasannya sih cukup to the point ya, ga aneh aneh.

14

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi mommy,
Mau donk dishare no telp yayasan art/bs yang terpercaya. Butuh banget nih. Mba yang ngurus anakku mau berhenti katanya minggu depan. Selama ini belum pernah ngambil dari yayasan sih. Takut ga betahan gitu orang-orangnya. Baca-baca di forum banyak kasus yang belum 3 bulan / 3 bulan/ pas garansi abis udah minta berenti jadi musti nebus lagi ke yayasannya.

15

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

juliejuicee wrote:
Salam kenal,
kalau tante ku ambil di Bina Kasih, bentuknya udah perusahaan dan mereka punya sistem yang bagus banget, untuk pemula mereka ada program nyekolahin talent nya, jadi gak cuma as a baby sitter aja tp yayasan jg peduli sm masa depan. udh gitu BS dibukain rekening tabungan sendiri dan di cover sama asuransi, jadi kita ga pusing jg kalo sakit. dan yang paling ku suka BS smw udh di cek kesehatan di lab jadi bersih dari penyakit2 yang bahaya :) oh ya admin emg mahal di awal nya tp itu admin utk selamanya bkn cm utk setahun. seragamnnya kece lagi haha



Hai mom, bisa aku minta nomer telp yayaan bina kasih?? Itu yayasannya daerah mana ya? Kebetulan aku lg butuh bgt BS or ART. Japri ke email ku ya di [email protected]
Makasi banyak mommy infonya..

16

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi moms,

Baru join nih. Bole minta nomor telp yayasan bina kasih dan arfaprima? BS ku minggu depan mau nikah dan mau cr pengganti nya. Thank you

17

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi moms,

Baru join nih. Bole minta nomor telp yayasan bina kasih dan arfaprima? BS ku minggu depan mau nikah dan mau cr pengganti nya. Thank you

18

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Oiya lupa email add nya di [email protected]

19

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Ikutan sharing dunia per-BS-an :D

Saya ambil BS karena kasian sama ibu saya yang mulai capek gara-gara Qay semakin besar. Awalnya ga mau pake BS karena banyak berita-berita ga enak. Tapi dengan pertimbangan ada orang tua yang memantau di rumah, ya sudah, modal Bismillah saya ambil BS untuk anak saya.

Saya ambil di LPK Pancaran Kasih di daerah Bekasi. Ini modal nekat aja, dapat info dari BS yang ketemu di Kokas. Nanya-nanya bentar ke dia trus minta nomor kontaknya. Dikasihlah saya nomor kontak Mbak Yani, admin disana.

Biaya admin 1.7jt. Waktu itu ambil BS yang bisa nanganin anak di bawah 1 tahun. Gajinya 2 juta dengan uang cuti 200 rb/bulan. Per tiga bulan gajinya naik 10%, trus harus kasih seragam juga per tiga bulan kalo ga bisa diganti dengan uang 125rb. Enaknya disini, garansinya 1 tahun.

Alhamdulillah saya dapat BS Yuni, umurnya 32 tahun. Sejauh ini sih baik-baik saja, cukup care dengan anak saya. Plus nya dia mau bantu-bantu kerjaan rumah yang lain. Malah buatin bekal buat saya dan suami ngantor ya dia juga. Sekarang sudah 6 bulan dengan saya, tinggal 6 bulan lagi kontraknya habis. Belum berpikir mau diperpanjang, soalnya tiap 3 bulan naik 10% gajinya. Tekor juga lama-lama. hahaha....

20

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi moms,

Memang mengharapkan babysitter untuk perfect, itu impossible. Pasti semua mommys pernah menemukan masalah dengan sitter. Begitu juga saya.
Beberapa kali saya ganti sitter sampai akhirnya saya dapat babysitter dari sebuah yayasan yang bernama Dwi Siti Untaningtyas.
Tahu mengenai reputasi Yayasan tersebut yang baik, saya pikir seburuk2nya babysitter dari sana, gak akan sampai parah.
Ternyata, she's the worst of all sitters yang pernah kerja dng saya. Dwi itu penipu, pencuri, and worst, child abuser. She's just a bad person.
Dwi mulai berkerja waktu anak saya (baby G) berumur 10 bulan. Awalnya dia kelihatan seperti a perfect
sitter. Rajin, perduli terhadap anak sampai akhirnya saya pun smakin percaya ke dia. Tapi lama lama saya lihat ada perubahan pada anak saya. Dari tadi nya super friendly,
mulai jadi pemalu dan takut kalau ada orang banyak, even to our close relatives. Apa apa sering bilang "takut". Saya bingung, kok tiba2 anak saya berubah. Saya pikir dia begitu karena
sering ditakut2in suster kalau main. Tapi baru saya tahu bahwa ternyata suster Dwi perlakukan anak saya dengan kasar. Selama ini kalau memberi susu anak saya, sering dicekokin sampai muntah, baby

G juga sering ditoyor kepalanya, ditarik tangannya secara kasar. Tapi orang rumah tidak ada yang berani ngadu ke saya (susah juga ya, kadang mereka cara berpikirnya lain)Baru setelah Dwi keluar,

semua cerita sampai ke saya. Cerita ini gak dari 1 orang. Tapi dari semua orang yang kerja di tempat yang sering kita kunjungi. (my mom's house, my cousins')
Kelakuannya terbongkar karena Dwi ketangkap basah mencuri. Ternyata itu bukan pertama kali nya dia nyuri. Selama ini sudah sering nyuri. Dan kalau habis ambil sesuatu, dia cerita2 ke pembantu

dengan tenangnya, tanpa ada rasa bersalah (mulai dari makanan, sampai underwear..gila ya) Juga baru saya tahu bahwa dia perokok. To make the story short, she is a babysitter from hell. just so you

know, kita gak pernah tinggalin baby G di rumah sendiri dengan si suster. One of us is always home (saya atau suami).
Tapi setiap ada kesempatan, dia beraksi. Kalau kita meleng, dia kasarin baby G. Segitu nekatnya tuh orang.
Anyways moms, cuma mau kasih tahu, untuk berhati2. Takutnya somehow she ends up at your door. Saya sih sudah lapor ke yayasannya. Seharusnya gak diperkerjakan lagi di sana ya. Dia tuh ikut yayasan

tersebut sudah belasan tahun.
Kalau sudah begini, kayaknya pasang CCTV di rumah itu perlu deh moms, karena kita gak bisa setiap detik ngawasin anak kita dan susternya ya. Meskipun kita di rumah, tetap aja ada celah. Namanya

juga orang berniat jahat, pasti aja bisa temuin caranya. Dan kalau suster jahat ini bentuknya bertanduk bertaring sih kita bisa langsung tahu ya. Tapi kebanyakan yang jahat ini kedoknya malah

malaikat.
Saya merasa bersalaaahh sekali ke anak saya, bisa sampai kejadian seperti itu. Ini pelajaran untuk saya. Luckily baby G selalu dilindungi, she's all healthy hanya harus diobatin rasa traumanya,
supaya balik lagi rasa percaya dirinya dan gak takut sama orang2 lagi.
So moms, sekali lagi hati2 ya, namanya Dwi Siti Untaningtyas dari Solo.

Love,
mama G

21

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Moms.. Mw tny.. Ada yg tw yayasan bs/art di bdg. Trima kasih bnyk bynk bgt infonya..

22

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Dear Moms,

Saya baru ditipu sama makelar pengasuh anak, namanya ceu @#$%^&*, domisilinya di daerah kuningan, jawa barat.

Jadi calon pengasuh anak sdh dianter ke rmh saya jam 7 malam, saya sdh bayar admin Rp 900rb. Pengasuh ini sampai pagi blm sempet kerja, hanya tidur. Paginya minta pulang, disuruh tunggu ada ganti ngga mau, akhirnya pulang kampung.

Ceu Nina ini awalnya masih balas sms/telfon akan cari ganti, tapi setelah sebulan akhirnya sudah ga balas sms/telfon.

Hati-hati ya Moms..

-----
-edited by mod-

23

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Mom, blh japri atau email ke [email protected] juga contactnya yayasan bina kasih? Ini yg alamatnya di JL. Raya Serpong, Km 10/78-A RT 003/03, Pakulonan, Serpong, 15325 bukan yah? Soalnya di google bnyk yayasan bina kasih dgn alamat & no tlp beda2 jadi bingung hehehe. Thanks yah

24

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

juliejuicee




Hai moms,boleh minta info lokasi & nomor contact bina kasih? Lalu lokasinya yang dimana ya? Tolong PM/email yaa,, Terima kasih sebelumnya,,:)

25

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mamaqay wrote:
Ikutan sharing dunia per-BS-an :D

Saya ambil BS karena kasian sama ibu saya yang mulai capek gara-gara Qay semakin besar. Awalnya ga mau pake BS karena banyak berita-berita ga enak. Tapi dengan pertimbangan ada orang tua yang memantau di rumah, ya sudah, modal Bismillah saya ambil BS untuk anak saya.

Saya ambil di LPK Pancaran Kasih di daerah Bekasi. Ini modal nekat aja, dapat info dari BS yang ketemu di Kokas. Nanya-nanya bentar ke dia trus minta nomor kontaknya. Dikasihlah saya nomor kontak Mbak Yani, admin disana.

Biaya admin 1.7jt. Waktu itu ambil BS yang bisa nanganin anak di bawah 1 tahun. Gajinya 2 juta dengan uang cuti 200 rb/bulan. Per tiga bulan gajinya naik 10%, trus harus kasih seragam juga per tiga bulan kalo ga bisa diganti dengan uang 125rb. Enaknya disini, garansinya 1 tahun.

Alhamdulillah saya dapat BS Yuni, umurnya 32 tahun. Sejauh ini sih baik-baik saja, cukup care dengan anak saya. Plus nya dia mau bantu-bantu kerjaan rumah yang lain. Malah buatin bekal buat saya dan suami ngantor ya dia juga. Sekarang sudah 6 bulan dengan saya, tinggal 6 bulan lagi kontraknya habis. Belum berpikir mau diperpanjang, soalnya tiap 3 bulan naik 10% gajinya. Tekor juga lama-lama. hahaha....


Bulan juli 2014 sy juga ambil ART di Pancaran Kasih, sebetulnya ART ini adalah pengganti dari pembantu sebelumnya yg sdh 8bln kerja dengan ibu saya. Karena msh dalam masa garansi, maka sy minta penggantinya.
Ternyata ibu saya lg apes banget, FYI ibu sy tinggal sendirian di cibubur, jadi officially dia itu cm diminta utk temani ibu sy utk sehari2nya. 2minggu pertama dia baiiiikk banget, orangnya udah tua, 42th, she looks perfect. Ternyata pas ibu saya lg pergi tarawih di masjid, dia beraksi. Dia curi HP, uang, jam, sampai celana legging ibu sy. Parahnya, setelah dia kabur dia sempet balik lg kerumah (mungkin mau bongkar2 barang yg lain).
Dari LPK Pancaran Kasih (waktu itu adm nya namanya Merry) cuma bisa kasih pengganti uang 1jt aja. Setelah itu mereka lepas tanggung jawab.
Tapi sampai sekarang ibu sy trauma utk tinggal sendiri, dan bener2 ga mau percaya lg dgn ART / Baby sitter anakku.