1

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

selamat sore mommy2 yg cantik...
saya newbie baru gabung di sini...
bisa bantu info penyalur BS/PRT yang baik dan admin gak terlalu mahal gak mom ? saya domisili di tambun,bekasi...
info2 dari semua mimmy sangat bermanfaat bagi saya >TERIMAKASIH,<

2

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mom nieza ,please no contact nya yayasan sri nunung fatimah dong... terimakasih

ibu kei mom, bagi no contact ibu ema dong...
please,,,, thx mom

3

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mom nieza, boleh dishare nomor nya yayasan sri fatimah yah, japri ke [email protected]

4

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

NikenWidowaty wrote:


Adm 800 ribu, gaji 1,5 udah pengalaman 6 tahun..


@mom niken... BS nya mau bantu2 kerjaan rt ga ya?

5

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hai mbak Phi-Novi ... saya juga minta no telp / contactnya yayasan bina asih jogja ya. email saya [email protected] Terima kasih

6

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

@NikenWidowaty bisa minta no tlp yayasan ARFAPRIMA mba? butuh babysitter banget. thx

7

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

momm... ada yang pernah ambil PRT dari LPKcinta keluarga sama CV lentera kasih kah... kalau ada boleh donk berbagi reviewnya.. sama kalau ada info tempat ambil PRT yang oke, blh infoin yaa.. mau lahiran next week, tp ga ada pembantu ni,,,hiksss,, kelimpungan nyarinya,,
thanks yaa

Being a mother is learning about strengths you didn't know you had, and dealing with fears you didn't know existed.
~Linda Wooten

8

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Yayasan dg inisial CR / IG di daerah Cipete, Jakarta Selatan, sepertinya mengalami penurunan kualitas. Awal sy mengambil tenaga kerja BS dari yayasan tsb, tdk ada masalah. Tetapi, pengalaman kedua saya sungguh berbeda.

BS1 : Baru kerja belum dua bulan, diketahui sakit asam urat. dan pada saat interview dg pihak yayasan, baik pekerja ataupun admin tdk memberi informasi penyakit tsb. Sebetulnya, asam urat bukanlah penyakit yg luar biasa u/ seorg BS, tetapi anak sy berumur 10 bln (yayasan jg sdh tau) dan pst akan belajar titah-titah. Bersambut jg dg si BS yg sudah tau asam urat, tidak bicara dan tidak mengeluh dg menu masakan rumah. Ia seperti cari penyakit, dg terus mengkonsumsi sayuran hijau dirumah walaupun ada jenis lauk lain. Akhirnya, kakinya bengkak. Kami membelikan obat yg katanya sudah biasa ia konsumsi. Namun, menurut penuturan dokter keluarga, obat asam urat tsb memiliki efek mengantuk selama 4 jam. Membingungkan bukan jika ia hrs bekerja sbg BS?

BS2: Lebih parah. Belum dua minggu, tangannya terkena eksim. Menurut penuturan BS kpd Dokter dan ART dirumah, ia memang sblmnya punya penyakit sprt ini. Lantas, Dokter kaget ketika mendengar profesinya. Tapi BS berkelit itu bukan eksim, tapi alergi. Anehnya, ketika diberikan obat alergi makanan laut, ia pun tak kunjung sembuh. Bagaimana mungkin mengizinkan seorang pekerjanya berpenyakit eksim u/ menjaga bayi? Selain itu, BS ini tdk baik kerjanya. Lamban, tdk sigap ke anak, bawa kaos sehari-hari u/ pergi, air termos habis dijln (hanya cukup u/ 1 botol susu, sdngkan ia sy suruh bawa 3 botol susu). Manajemen waktunya berantakan. u/ urusan anak saja (pdhl tdk pernah mengerjakan tugas apapun selain anak), ia keteteran. dan ia pun bau badan! hilang stlh sy berikan deo casablanca.

BS3: Lalu dselang beberapa hari, sy mendapatkan ganti. Kebetulan sy dekat dg X di yayasan tsb (karna bukan pertama kalinya sy kesana), menurut penuturannya, pd saat BS3 sdh deal dg sy stlh interview, ia ttp dipaksa ditawari dg org lain (customer baru - yg tentunya akan memberikan 1.5jt, sdngkan sy masa garansi), sygnya, ada kendala di paspor. kemudian, informan sy ini jg bercerita bhwa BS3 kerjanya baik, tetapi ia balik bertanya ke sy, bukannya sdh ada janji yah bulan depan u/ bekerja di tempat lain?. Sy jawab, lho kenapa ditawarkan ke sy? Untuk kasus BS3, sy selesaikan tnp bantuan yayasan yg justru memperkeruh.


Kesimpulan:
1. Yayasan tdk melakukan screening kesehatan! Menyalurkan tenaga kerja yg sakit u/ mengasuh bayi, apa yg dipikirkan hanya perputaran uang admin?
2. Yayasan seperti gayung bersambut jika BS nya tidak betah sedikit, ya udh tuker, ga betah lg? tuker, abis garansinya? bayar lagi adminnya kl mau. pdhl alasan tdk betahnya itu sesuatu yg bisa diselesaikan dg berkomunikasi dan saling pengertian. Menurut sy, harusnya yayasan menjadi penghubung yg baik antara majikan dan tenaga kerja. bukannya, mengambil keuntungan dr ketidakharmonisan tsb.

Sy berikan bbrp feedback mereka yg seringkali diutarakan ke konsumen ketika menyampaikan keluhan. 1. mereka tdk pernah meminta maaf! aneh yah? padahal jelas2 salah dan merugikan konsumen. Kemudian, pura2 tidak tau dan menyalahkan BS itu sendiri. Seolah2 itu bukan urusan yayasan. Misalnya, "kita sudah tanya kok bu waktu itu ada penyakit ga, jawabnya enggk." Penyakit kok cuman ditanya seperti bertanya apa kabar? Kemudian, mereka menyalahkan si BS. lho, itu kan tempat dimana BS bernaung? Aneh sekali.

2. Jika itu tdk cukup, mereka akan mulai mencari-cari informasi dari si BS ttg keluhan dirumah. Herannya ada2 aja lagi alasannya. Misalnya, disana ga dikasih bed cover, jarang makan sayur, jagain anak terus, ga ada yg bantuin jagain (karena ART sy, siang pulang, sorenya baru balik lagi). Hal2 yg menurut sy bs dibicarakan. Misalnya, mau bed cover? (dari awal sy sdh blg, kalo ada apa2 ngomong). Makanan pun begitu, pagi mau sarapan kl ART / sy blm masak, sy selalu sediakan Abon, Energen, Cookies, atau Roti, atau kue. Menu pun kalo dia ga suka, bisa ngomong kan?

3. "Kami kan cuman karyawan bu disini, bukan pemilik yayasan, jd ibu jangan ngomel dan berkeluh seperti itu", tutur pengurus yayasan. Mencoba menggali rasa emosional. Sy kan dpt BS atas usulan anda & anda pengurusnya?

Mungkin yg terjadi pd sy, belum tentu sama dg pengguna lain di yayasan tsb. Sy hingga saat ini menjadi semakin ragu thdp kinerja yayasan penyalur ART dan BS.

9

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

moms, saya ambil baby sitter dari pak dani. awalnya sih baca review di forum tetangga, sudah 4 bulan di rumah gak ada masalah.
awal awal sesekali aja ngelakuin kesalahan tp gak fatal sih, BS nya masih bisa di kasih tau. overall is ok lah.
ada nomor kantornya jg tp sy ga save.ini nomor jg bisa di whatsapp. awalnya sy jg iseng aja tanya tanya lewat whatsapp. setelah di krm foto BS nya kok sreg ya sudah saya coba. alhamdullilah cocok.
tapi jangan heran kalau mau ambil kita jg di tanya tanya ini itu katanya sih biar bisa cariin yang cocok. secara pekerja sekarang kan aneh aneh hehehe.

-----
rules: Just share the names, no link/phone numbers. -mod-

10

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Mau sharing aja, moms sekarang udah bisa cari PRT dan BS online di "pembantu". Tapi saya sendiri belum coba.

11

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

@mamanabila bs no tlp pa dani ? , urgent nih butuh BS or PRT bs momonk

12

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

angval wrote:
Hai mom aku baru dpt prt nih akhirnya setelah brp bulan mencari tp bukan yayasan melainkan penyalur perorangan, admin penyalurmya 650rb + ojek buat ngantar prt 150rb. Dari kebon jeruk ke jaksel. Kalo rekomen si prt ini nanti aku share no tlp penyalurnya


Hi mom,

bole minta no tlp penyalurnya?japri aja ke [email protected] ya mom

Audrea's tough and strong mom!

13

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Dear Moms, sebagai info dan agar tidak mengalami lagi hal seperti saya.

Saya barusan mengeluarkan Baby Sitter untuk anak balita yang kurang ajar. Saya ambil dari Yayasan Purna Karya yang beralamat di Babakan Sari III No. 16, Bandung.

Nama Baby Sitter : Yuli Wahiddatun Khasanah
Asal : Gombong, Jawa Tengah
Umur : 19 thn
Fisik : kurus, kecil, rambut lurus panjang

Alasan saya keluarkan

1. Tidak bisa mengurus anak.
2. Anak saya sering dibentak2.
3. Kasar. Anak saya nangis mengadu pada saya katanya dipukul mbak. Saya tanya pada suster itu, katanya tidak sengaja. Tetapi hal ini terjadi berkali2.
4. Sering sibuk telpon dan facebook-an dengan teman2 prianya dan membiarkan anak saya bermain sendiri.
5. Pernah saya baca facebooknya, tulisannya sangat kasar. Mengatai anak saya (maaf) "anak goblok diajarin gak bisa2, tolol, ngerepotin, anak gak tau diuntung, kunyuk, anjing bgt kerja di rumah ini, dsb." wew..
6. Sering berbohong.
7. Mulut manis di depan saya, tetapi berkata tidak baik di belakang saya. Setelah dia keluar, saya menemukan buku anak saya yang hilang yang ternyata dijadikan diary pribadi suster itu. Isinya sungguh kasar. Sad..

Secara keseluruhan sifatnya tidak baik untuk standar baby sitter ataupun karyawan. Daripada membahayakan anak saya, lebih baik cepat2 saya keluarkan.

14

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

pengalamanku ambil bs selalu bermasalah. alhasil titip si mbok bawa dr kampung. syukur lah dapat bs (mbak) yg baik. anak ku pun sayang dengan si mbak barunya itu

15

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

siang mom, salam kenal. boleh minta di share nomor hape/no telp mba gatri di yogya ya, krn lagi perlu banget untuk momong anaku yang pertama dan sebentar lagi mau lahiran anak kedua. trims banget sebelumnya ya mom.
alamat email saya: [email protected]

16

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

silahkan share kontak detail via japri -mod-

17

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

dear moms

Punya info kalo mau ambil Prt yang sekaligus bisa ngasuh anak, yang baik & bertangungjawab di mana ya? info ya moms...thanks a lot

18

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Phi_Novi



Mom, mau dong di PM ke [email protected] contactnya.. Makasih banyak...

happiest mimi in d world with two amazing babies.. kaka n babang are all i really want in this world.. luv 'em so much...

19

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

@ mom phi_novi

Gmn dapat contact nya?

Kalo ada info no Pa Yudi /Alfaprima tolong di share ya...

Thanks moms

20

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

baca2 disini jadi makin ngeri ngambil BS / prt dari yayasan
kenapa banyakan yg gak benernya daripada yg bener...
kayaknya mending pakai cara tradisional, nitip kenalan dari kampung...

21

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

jangan ambil babysitter dr LPK CINTA KELUARGA, yayasan ini sangat tidak bertanggung jawab, babysitter di LPK CINTA KELUARGA merupakan prt biasa, pengalaman saya ditipu LPK ini, mereka mengirimkan BS yg sama sekali tidak berpengalaman dan menyuruh saya transfer 9 juta, setelah itu saya pulangkan BS ini, dan minta ganti BS yg berpengalaman.. alasan mereka tdk ada stock BS, setelah saya tunggu berbulan bulan akhirnya saya ambil BS dari tempat lain dan saya minta usng 9 juta saya kembali, tetapi pengurus LpK tidak mau mengembalikan uang saya dengan alasan mereka cm bs mengganti BS, akan tetapi sudah berbulan bulan saya tunggu penggantian BS, alasan mereka selalu tidak ada stock BS!!!!

22

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Malam,, salam kenal..


ini saya mau sharing. saya baru ambil BS dr sebuah yayasan.. kebetulan saya tinggal nya di luar pulau.. sudah habis ongkos sgala untuk datangkan BS dr jakarta..

dari interview telp, si BS ngaku kalo pengalaman.. terakhir kerja 4tahun sama 1majikan jaga bayi dr kecil mpe 4thn.. alasan berhenti kerena majikan pindah ke bandung, dia nya ga ikut karena gak tahan dingin. alasan yang lumayan masuk akal. dah ku tanyakan oke aja orgnya,, dia malah brani nanya aku, klo di rmh ada pembantu ga? masak ga?? ini itu.. katanya dia kerja cuman fokus sama anak. (intinya sama skali gak mau bantu kerjaan rumah)) yahh aku oke2 aja kalo ga bantu kerjaan rumah, krn di rmh mmg dah pny mbak.. aku pentingnya kalo si BS bener bisa jaga anak ku baik2 ya uda gitu..


sampai di rmh, si BS ngaku kalo ga bisa masakin makanan baby krn kerja di tmpt sblm nya majikan nya yg masak.. ok, aku yg msakin krn mmg planningnya aku bakal masak sndr kalo buat anak, lebi bersih and sehat..
trus ngaku lagi kalo dia ga bisa jaga anak, krn di tmpt sblm nya majikan nya yg jaga, dia cuman bantu cuci2.. nah!! mulai aneh2 pengakuan nya..
jadi aku gaji buat apa dia!!
trus buat susu aja ga bisaa.. kebanyakan pencet air panas, alasan termos ku canggih beda sama yg sblm nya.. klo gt air panas kan bisa di buang dulu sblm campur sufor.. pikirku nahh begoo si BS dlm hati.
trus gak bisa pakai mesin sterile.. ok maklumi juga..
trus blm ku ajarin cara pakai mesin cuci automatic aku, dia dah branikan diri pakai.. baju baby di masukin ke jaring bersama baju si BS beserta PAKAIAN dalam nya si BS!! blm aku marahin dia dah minta2 maaf,, bilang lupa!! waduhh mana ada orang bisa lupa trus masukin baju nya ke mesin! sama skali gak masuk akal. oke.. gak ku marahin krn baru hari ke 3 si BS di rmh,,


setelah masalah mesin cuci, aku dah ilfeel banget sama si BS.. tp gak ku lapor ma yayasan nya.

tapi si BS malah lapor blg dia ga pandai buat susu aku marah.. -.-"

trus aku ajak ngmg baik2 sama si BS.. aku tanya, apa bener kamu gak bisa semuanya?? jawab nya iya ibu, gak bisa.. trus nangis!! iya nangiss tersedu2!! yaaa ampun!! baru aku ajak ngomong.. langsung baba bibu sndr dia, gimana dia bisa pulang kalo aku balikin dia,, ongkos dari mana etc etc... mpe aku yg tenangin si BS.. aku bilang, aku kasi kesempatan dan aku ajarin kalo si BS bener mau belajar dan bisa di ajar..
trus dia ngaku kalo ibu yayasan nya yg suru bohong kalo dah pengalaman sebenarnya dia belum bisa apa2.. alasan bohong supaya cepat di ambil orang dan gak lama2 di yayasan nya.

truss aku mikir2.. aku complain ke yayasan,, tp yahh yayasan nya ngotot bilang kalo si BS dah pengalaman 4tahun. yah aku minta ganti BS aja terpaksa, tapi katanya mesti coba 1bulan dulu ma si BS baru boleh di gantikan yang baru. yah klo gt aku minta BS nya di turunkan gaji ke gaji PRT. karna dia bener2 seperti PRT aja skill nya. masa bentar2 masuk kamar, ada apa2 suru panggil.. udah gituu di panggil dr luar gak bangun2, ketuk pintu kmr juga gak bangunn! ampun deh..

setelah deal kalo gaji di turunkan, si BS pun nangis2 bilang kalo ini smua salah ibu yayasan nya, suru bohong.. makanya jadi begini..

setelah itu, kerjaan si BS tiap hari sakit perut,pening2,mual2, nangis.. bengong...
terpaksa aku blg ma yayasan kalo mau aku pulangkan, dan minta gantikan BS.. org yayasan pun setuju, katanya kalo 2minggu gak ada di gantikan BS baru maka uang kontrak akan di kembalikan..

sehari sehari berlalu, gak ada kabar ada BS baru juga.. akhirnya aku minta di kembalikan uang kontrak aja, dan BS skrg aku pulangkann...


TAPII>>>>
BS ini malah KABUR dari rumah :( kabur ke padang! ke tmpt pcr nya!! dan si yayasan sampai skrg belum kembalikan uang aku!! dan di bbm gak di baca! :(

---
-edited by mod-

23

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

@mamanabila halo bunda, mau minta tolong dikirim cp pak dani boleh ya,, pm.. terimakasi :-)

? my pregnancy

24

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Halo bunda2, ada yg pernah coba "pembantu"? Hehe




Tq info @mamazakia ;D

25

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Mamod.. maaf nih blm bs ngubek2 rules..
Pengen tanya apa sih alasannya ga boleh ksh no telpon di thread ini?
Bukannya waktu awalnya thread ini dibuat yujuannya mmg utk berbagi contact yayasan/penyalur?
Soalnya hambatannya terkadang member yg rekomendasiin yayasan/penyalur sudah tdk aktif lg di TUM.. jd tdk bs dihubungi.. pan sayang yah jadinya tujuan dr thread ini tdk tercapai..
Pdhl helpful bgt loh thread ini..

Maaf loh jika tidak berkenan..