1

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mama, saya punya pengalaman buruk dengan sebuah yayasan. Saya ambil BS, sehari setelah masa garansi habis minta keluar tanpa alasan yang jelas. Saya ditawarkan BS penganti dengan diskon uang admin. Tidak lama setelah masa garansi habis juga minta keluar. Lalu ditawarkan BS pengganti lagi dengan diskon uang admin lagi.. Just for share agar lebih waspada dengan yayasan yg tricky.

2

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Ada yg tau no tlp yayasan samantha? info please...lg bingung nyari sus buat balita ni....susah cari sus yg bener jaman skg ya. Sus saya udah bodo, ngasih susu keenceran, salah kasi takaran obat, skg mau bohong pula, bilang ke saya cuti tp ke temennya blg mau pulang hiks...

3

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

windynoviana wrote:
mau sharing aja..aku ambil BS di yayasan samantha dr sejak keluar dr rmh sakit..jd skrg udh hampir 4 bulan dia ikut aku..slama ini sih BS ku orgnya baik, bersih, cekatan, bs diajak bergadang (apalagi wktu kenzie msh 1-2bulan)..
kekurangannya cm attitudenya yg suka angkat kaki klo duduk di kursi n suka telp/sms-an ma temennya..
tdnya ragu2 mao ganti ato ga..akhirnya aku putuskan bwt tetep sama BSku itu krn bs nenangin kenzie klo lg rewel abis..yaudh d akhirnya aku tutup mata aja d ma kekurangannya slama dia ga apa2in kenzie..apalagi kenzie jg cocok bgt ma dia n rajin ngajarin kenzie tengkurep,dsb..
@bunda angel posisinya dmn??uang nebusnya 850rb n gajinya 1,9 jt include cuti 2 hari (cuti/hari 75rb)..smoga bs membantu infonya y bunda angel :)

mba windy, boleh tau no tlp yaysan samantha? thx

4

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mama, aku baca" disini banyakan pada sharing yysn BS ya...kalo telp penyalur PRT yg bagus ada yg punya info gk moms? aku lagi butuh PRT nie :(
thanks sebelumnya

5

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Ikutan share juga ya...

Kayaknya masalah BS/nanny pasti selalu jadi momok ibu2, terutama WM...

Waktu anak baru umur sebulan, saya udah sibuk cari BS..tadinya mw pake mbak biasa aja, cuman pas dicoba gak sreg karena rada kasar...saya sengaja nyari jauh sebelum masuk kerja biar bisa liat dulu cocok gak ma si BS, kalo gak cocok kan masih ada waktu tuh untuk ganti...

Alhamdulillah dapet BS yang baik, dan lembut...emang bener kata orang, ada harga ada rupa...

Tapi tetep sebagai emak2 yang parno, saya berencana pas balik ke rumah sendiri (sekarang msh di rumah ortu) bakal pasang CCTV di rumah spy bisa memantau...sebaik2nya BS tetep aja bukan keluarga sendiri...mendingan lebay daripada nyesel nantinya:D

It's not easy being a mother, but it's the most noble job ever!

6

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Lg butuh bs. Ada saran ga?

7

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

inanguli wrote:
Lg butuh bs. Ada saran ga?


Hi inanguli sekarang aku pake pengasuh yg gak lewat yayasan, dia seorang nenek yang tinggal disekitar rumah. Dia hidup sendiri, anak2 nya sih ada tapi gak tinggal serumah. Dari dulu dia memang kerjanya mengasuh. Soal BS ini memang bikin galau ortu ya, sebagai WM yg meninggalkan anak sendiri bersama pengasuh itu sangat beresiko mmg. Makanya pas aku lihat si nenek ini sayang sama anakku, gak aneh2 kelakuannya jadi aku pertahanin deh dia. Meskipun kudu sabar jelasin alat2nya anakku :D. Kalau menurut aku kelebihannya pengasuh nenek2 ya mereka sayang, karena sense motherhoodnya kali ya, terus gak ada tuh telp2-an or sms2-an sama pacar hehehe...

Selamat mencari BS ya semoga dpt yg bagus, terus di share di sini ya siapa tahu aku butuh :)

8

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

aku kemaren dapet bs lumayan baik, dan penyalurnya juga enak ya. Penyalurnya namanya mbak Gatri. dia di Jogja. Katanya dia juga bisa nyariin art juga. Dia dulunya suster jebolan Mutiara Kasih. Ambil ama dia 500rb, ditambah ongkos travel 200rb (ke jakarta).
Sebelumnya mendingan bilang dulu ke dia, kita maunya yang kayak bagaimana.
aku baru ambil belum seminggu...., moga2 suster yang ini gak ada masalah lagi...(soalnya capek gonta ganti suster mulu)
Jadi belum ada pengalaman juga ya, kalau harus ganti suster ama dia bagaimana,kalau sampe gk ada ganti susternya..susah gak dia kembaliin uang admin kita.


Lalu, ada juga yang lumayan rekomen niy : Yayasan Suci Ananda (cp : pak Slamet) di daerah Bekasi.

ambil ama dia 800rb. Dulu aku sempet dapet suster bayi ama dia mayan bagus, gaji 1.5jt (udah sama cuti. Sayangya susternya gak betah di tempat aku, dan minta pulang, belum seminggu. Pak Slametnya langsung balikin adminku full, gak susah2 mintanya.

Hati-hati kalau ambil ama Pancaran Kasih - bekasi.
Admin 1.5jt. Karena apa yang sudah dijanjikan di awal tidak sama dengan kenyataan.
Perjanjian di awal, (via nego) uang admin kembali dengan dipotong 250rb, kalau susternya tidak ada kecocokan selama kurang sebuilan, tapi diusahakan cari pengganti dahulu.
Suster yang aku ambil disana, belum 2 minggu aku kembalikan..karena attitudenya kurang baik. suka melawan, gak mau nurut ama majikan. Suster pengganti, tidak ada yang sesuai dengan saya. akhirnya saya minta uang kembali saja. Eh, dia malah bilang kena potong 500rb. Lah wong belum 2 minggu, kog..kan perjanjiannya belum sebulan potong 250rb. setelah ribut2 sebentar, akhirnya oke kembali sesuai perjanjian, tapi itu suster harus segera dikembalikan dalam kurun waktu 3 hari.
Itu karna, saya bilang ke yayasan kalau saya mau cari dari tempat luar, kalau dari PK ada ganti, ya saya ambil dari PK, kalau gk ada ganti...saya kembali uang saja.
Singkat kata, dua hari kemudian aku dapet suster pengganti dari PK, yah sudah aku ambil. Ternyata itu suster gak bisa apa2...tapi cuma pinter ngomong doang. disuruh nyuapin anak saya, gk bisa...alasannya anak saya ngantuk...yah sudah aku bilang kalau begitu coba ditidurkan saja dulu, nanti kalau melek, suapin lagi.
Nidurin hanya nyoba gak sampe 5 menit, eh malah anak saya didudukan lagi di kursi makannya. Aku pikr mau dikasih makan, ya....ternyata enggak. cuma diajak nonton tv. Dia bilang alasannya, gak mau tidur.Yah aku suruh suapin lagi, dia malah ngeles, bilanya..kog makan lagi bu (lah wong tadi cuma masuk 2 suap doang ama dia kog), kan anaknya ngantuk.... Aaarggh...langsung hari itu juga aku kembalikan ke PK. Jadi dia hanya ada di rumah saya 1 hari doank.
Tapi coba, masa PK mau ngecharge orang tersebut 250rb lagi. Dlm artian uang adminnya hanya kembali 1juta. Padahal dia cuma 1 hari doang dirumahku. yang 2 minggu kemaren di charge 250rb, yang 1 hari juga segitu???
akhirnya uangku kembali 1.1jt... dengan sangat kecewa.
yah...saranku kalau mau ambil di sana (Pancaran Kasih) sebaiknya dateng ke sana...liat langsung susternya...dan pastikan bagus dan cocok, jadi gak tuker2.
Sama sebaiknya jangan ambil dari Ananda-Karawaci (cp Isti). Perjanjiannya kalau suster gak cocok belum seminggu uang admin kembali full, kalau blum sebulan, potong 100rb. Admin dia 1jt.
Suster yang aku ambil dari dia 2 minggu minta keluar, karena ribut dengan pembantu saya (uang suster ditilep 100rb). Hitung2an dengan Isti, uang kembali admin 900rb dipotong dengan gaji itu suster, dia hanya tinggal mengembalikan 247rb. Tapi susahnya minta ampun...hanya janji2 dan ulur waktu. Suster pengganti juga, janjinya mau ngasih...tapi gak pernah ada. Ini udah lebih dari sebulan, tapi uang sisa adminku juga gak pernah dikembalikan. Bahkan susternya juga gajinya gak pernah dikasih ama bu Isti. Suternya masih hubungan baik dengan saya..., masih telpon2an

-----
untuk berbagi no.telp silahkan via japri ya... -mod-

9

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Mamashanice : mom, di mba gatri bs cari art jg ya? Kira2 tau range gajinya ga mom?

http://preciousstoriesofus.blogspot.com/
follow me @mommykanyazoya

"By and large, mothers and housewives are the only workers who do not have regular time off. They are the great vacationless class."

10

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mommykanyazoya, dia katanya juga nyalurin prt. tapi kalau masalah range gaji.., mendingan mommy tanya aja langsung ama dia deh....

11

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Ok. Makasi ya mom.

http://preciousstoriesofus.blogspot.com/
follow me @mommykanyazoya

"By and large, mothers and housewives are the only workers who do not have regular time off. They are the great vacationless class."

12

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

saya punya pengalaman buruk dengan yayasan di daerah cempaka mas. ibu yayasan nya sangat tdk bersahabat, anak saya telat bicara dia bilang autis pdhl saya sdh ke dktr, dan mrk blg anak saya normal, hanya otak lbh cpt drpd mulutnya. pas sus nya ngk betah, dia lsh blg kalau susnya ngk akan ada yg betah di saya. sus nya hanya dilatih utk anak normal. susnya jg ngk mutu hanya bisa kasih mkn dan memandikan saja. kalau saya blg sih, mending hire art drpd bs dr dia. Menurut saya, yg sus nya bener di didik hanya di yayasan dwi putri, pasir koja bdg.

-edited by mod-

13

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mabhy24 wrote:
saya ambil dari Yayasan Ibu Emma (YIE)...reff dr forum ini jg ;D
dan Alhamdulillah dapet yg bagus...cm yaa kekurangannya suka telpon muluuu...><
tp so far kerjaan dia sangat oke!!! :D


aku boleh tau no telp nya yayasan ibu emma ??
and kira2 biaya admin nya berapa ya??
thanks before ya..

14

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

dear de mama's..

ada yang tau yayasan atau makelar buat PRT?/
anakku udh 2,5 tahun.. PRT di rumah paling buat beberes rumah + nemenin si kecil maen dan kesekolah yang cuman 2 jam sekolahnya..

kalau ambil dari yayasan biaya adminnya lumayan juga ya.. diatas 1 juta..kira2 ada ga yang dibawah itu??

soalnya kapok pernah ambil dari yayasan tapi setelag masa garansi abis minta pulang.. alesaanya mo sekolah lagi..

thanks before untuk bantuannya.. :)

15

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

@mom shanice: baby sitter nya bagus ngk? saya baru mau ambil ni dari mba gatri. thx

16

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mamashanice, aku boleh bagi nomer penyalurnya? lagi butuh nyari PRT...thank u sebelumnya ya... :)

17

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mamashanice
Bs minta kontak ny mba gatri yg d jogya :)

:) Kenes Uletnya Dharmawan :)

18

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Help me!! Hahaha Urgent need a sitter for my almost 6mos old baby... Ada yg tau gak ya yayasan mana yg bs nya mau kerja di luar p.jawa. Lokasi saya di riau. Tqq mamas!!

19

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

@nieza bs minta info yayasan nya? Bs email ke aku,, hehehhehe terimakasih banyakk,,, email aku [email protected]


Newbies here.. Ga tau cara post and so on hahahhaha gaptekkk *tepuk jidat*

20

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

minta info donk yayasan / tmpt ambil suster or prt yang bagus....
sy lagi perlu bgt...
sy tinggal di makassar, susah bgt dapet prt or suster disini,
thank u yah moms...
email : [email protected]

21

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

halo moms,
saya lagi cari BS. kebetulan ditawarin BS dari yayasan ibu emma parung depok.
apa ada yg sudah pernah ambil BS dari yayasan tsb?
share pengalamannya ya moms..
makasih

22

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Ada yang punya pengalaman dari yayasan cahaya bunda bekasi kah?
Saya mau ambil dari situ tapi coba googling sama sekali ga ada info, kalo ada mohon share yaa...

Thanks mamas :)

23

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mom nieza bisa pm cp yayasan BS nya? ke [email protected]

thanks yaaa mom...butuh urgent BS yang terpercaya n sayang sama anak nih...

I've tried and failed at many things in life but I will NEVER stop giving 100% at being the best mom I can be
proud mom of Kevin Abrar Rajendra

24

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hari ini dapet kabar kalo PRT yang mau gantiin Mbak pengasuh Mas Aryo batal kerja :(
Jadilah menelepon Yayasan Suci Ananda berdasarkan rekomendasi temen kantor n liat komentar mamashanice juga.
Katanya stoknya lagi kosong :( Semoga bisa cepet dapet BS buat ngasuh Mas Aryo nih...

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

25

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Mamashanice
Gmn susternya yg ambil di mba gatri mom? Aku hari ini dikirimin prt dr jogja sama dia.

http://preciousstoriesofus.blogspot.com/
follow me @mommykanyazoya

"By and large, mothers and housewives are the only workers who do not have regular time off. They are the great vacationless class."