1

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Vi thread dan forum di internet itu bisa diakses oleh umum. kadang kita tidak tahu apa yang mendapatkan info itu adalah untuk keperluan yang benar atau justru untuk hal2 yang jahat.

sebenarnya ada 2 macam nomer yang tidak kami sarankan untuk di share, just because it's to protect the owner of the information and TUM:

1. no telpon member - ini untuk alasan karena bisa dipersalahgunakan. makanya kami sarankan untuk saling PM aja kalo mau share nomor telpon masing2.

2. no telpon yayasan - ini alasan utamanya karena kami tidak mau meng-iklankan yayasan ini disini. karena kalau sampai ternyata ada apa2, TUM tidak bertanggung jawab.

semoga semua alasan dimengerti dan harap dibaca dulu ya rulesnya. makasihhh..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

2

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Thx atas penjelasannya..
Pernah baca di rules tapi kayana ga dksh taw reason why nya.. gataw kl skrg uda ditambahin atau blm..
Dr dulu pgn nanya kenapanya..br skrg kesampean.. =p

3

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi moms,

Mau sharing ttg BS pertama nih.. Anakku dr 3bulan-6 bulan dijagain sm suster Kastumi (Umi) 34th dari Pemalang. Orangnya baik, tekun, sayang sama anakku dan mau bantu beres2 juga jd aku tambahin gajinya jd 2jt lbh tiap bulan, langsung ksh ke susternya. Tapi syg karena tiap bulan dia minta cuti krn ada aja kemalangan (bapaknya sakit, suaminya kecelakaan, kebanjiran bulan Januari kemarin dsb) akhirnya dia minta istirahat dlu 1 bulan. Tapi kan saya yg repot jadinya, dia kasihtaunya mendadak pula pas udah sampai di kampungnya. Akhirnya aku dan suami memutuskan utk cari yg lain aja, walaupun awalnya agak berat harus merelakan sus Umi.

Karena udah 3 bulan, garansi dari Yayasan Khairiah (Bintaro) habis, jd harus ulang lagi dr awal prosesnya. FYI, admin di Khairian 1,8jt, garansi 3bln. Setelah satu bulan tunggu2 suster yg cocok blm dpt juga, jadinya aku ambil dari Nabila Care. Baru mulai hari ini nih, jadi belum tau gmn kedepannya. Namanya suster Sukesi umur 21th dari Ngawi. Udh pisah sama suaminya dan bayinya diasuh suaminya. Mdh2n cocok. Kalau di Nabila mereka ga boleh cuti sampai bulan ke 6. Kasian juga sii, soalnya kan mau lebaran. Dan gaji mereka ga full ke mereka, ada pembagian dengan pihak yayasannya selama 6 bulan pertama itu. Admin di Nabila 2jt plus byr gajinya ke-6 1,8jt plus biaya transportasi 250rb. Totalnya byr 4,050rb dimuka.

Cari BS cocok2an, harus teliti pas diwawancara dan ttd kontrak. Aku selalu siapin list of questions klo wawancara. Dan BSnya aku bawa Medical Checkup jg supaya hati tenang. And most importantly, always trust your instincts :)

Cheers!

4

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

mau sharing aja moms, saya ambil dari yayasan di cikunir bekasi. ini berdasarkan rekomendasi teman saya, walaupun katanya yayasannya matre, tapi saya coba kontak dan karena saya butuh dan pas ada stok lalu saya ambil.
saya dapat BS yang blm terlalu pengalaman, hanya sekitar 1-2 tahun pengalaman, belum ada serifikat nya.
Gajinya 2juta/bulan, belum termasuk uang cuti 200rb/bulan, uang seragam 300rb/3bln dan uang sepatu 100ribu/6 bulan.
Saya ambil yang biaya adminnya paling murah sebesar 1,6juta untuk 3 bln garansi dan 3x ganti.
selama bekerja BS sering ijin katanya krn anak sakit, dan pas 3 bulan lebih 3 hari BS ijin cuti.
Dan tidak kembali lagi kerumah alias kabur.
Ketika saya minta tanggung jawab yayasan, si empunya yayasan menawarkan infal, tapi harus bayar juga perhari 150rb. dan sampai sekarang tidak mau memberikan ganti BS untuk saya krn katanya masa garansi sdh lewat, padahal hanya lewat bbrp hari.
di hubungi tapi tidak pernah mau membalas.
owner sangat tidak profesional, begitupun BS nya.
Dan seperti modus begitu lewat masa garansi BS kabur.
sangat menyakitkan mendapat perlakuan seperti ini.
Sekarang saya ambil dari Magelang, berdasarkan rekomendasi teman, nama Yayasannya Abdi Nusantara dengan Pak Parman.
Mudah2an BS nya profesional dan betah.

mudah2an sharingnya berguna ya buat moms yang mau pilih2 BS. cermati juga yayasannya ya moms, good luck:)

------
-edited by mod-

5

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Haloo mama mama.. salam kenal.. liatin thread ini ga ada abisnya deh :D

Jadi inget 5 bulan lalu mau cari BS buat anakku, mantengin thread ini dari awal sampe akhir, trus aku list mana aja yang bermasalah, kemudian cari-cari kontak mana yang ga bermasalah trus ditelponin satu persatu. heheh.. emang ga gampang cari BS ya moms!

Aku mau share aja, aku sudah pake BS 5 bulan dan aku so far happy sama BS-ku, kerjanya rapih, bersih, dan pikirannya terbuka.. Maksudnya, kalau aku nyuruh sesuatu tapi emang logis ya dia terima, tapi kadang2 dengan pengalamannya sebagai BS dia juga ngasih saran. Yah, namanya aku juga mama baru, kadang2 aku ikutin juga sarannya dia. Selama ini, dia jagain anakku selama hari kerja, tapi weekend aku selalu pegang anakku sendiri. Nah, pas weekend dia mau tuh beresin rumah, bersih2 dan kadang2 bantuin ART ku masak (dan masakannya enak!) Jadi kalau dia ga pegang anak ya dia ga leha-leha juga. Sounds ok ya moms? heheh, emang iya, tapi bukan berarti ga ada kekurangan sih, dia kalau ngomong suaranya agak kenceng, kalau orang yang gak kenal dikirain pasti orangnya jutek, tapi aku sih sudah maklum soal itu. Lagian biar suara kenceng begitu, kalau sama anakku suka diajakin nyanyi terus, jadi anakku sekarang malah suka bersenandung ;)
Next month aku bakal jadi "working at home mom", jadinya ya babay-babay deh sama BS nya, pengen diterusin sebenernya, tapi ya buat apa juga, kan bakal ngurus sendiri. hehehe..

Oya, pengalamanku lagi, sebenernya nyari BS itu ya liat reputasi yayasan dulu deh. Kalo BS emang bener2 untung2ngan dapatenya. Mau diwawancara kayak gimana juga, kadang ga bisa representasiin aslinya BS. Sebelum BS yang sekarang ini, dari yayasan yang sama aku dapet BS, sempet masuk beberapa hari trus aku tinggal keluar kota seminggu, pas aku balik dia dia ga balik lagi, dihubungin pun ga bisa :( Padahal aku besokannya udah mau masuk kerja. Hla, anakku siapa yang pegang ?!
Untungnya, Ibu yayasannya langsung cariin pengganti, tanpa ketemu langsung, cuma ngobrol via telpon n liat fotonya via BBM, aku suruh masuk kerja. Alhamdulillah sampe sekarang cocok-cocok aja :)

6

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Bu inandatiaka, saat ini saya sedang butuh sekali baby sister. Apakah baby sister ibu tersebut kembali ke yayasan bulan depan?
Bagaimana jika ibu sudah tidak pakai, di oper ke saya?
kebetulan ART yg jaga anak bulan depan mau keluar.

bisa contact saya melalui email maupun ym di [email protected]

terima kasih.

7

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

yoanita_k

PM ya mom ;)

8

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

inandatiaka




Bu.. saya sedang butuh sekali BS , kalau Bsnya masih ada boleh di oper ke saya

TKU
Sabrina
[email protected] (email / YM)

9

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

nieza wrote:
karna banyak yang nanyain yayasan sri nunung fatimah.semoga cocok. minta yang sudah pengalaman saja. gpp sudah berumur yang penting sayang anak

---------
We strongly forbid to put a link or phone number or detail contact in this thread. Please read the rules -mod-

Mom Nieza, boleh minta pm telp/alamat yayasannya?

10

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

nieza wrote:
[quote=nonputriearia]mom nieza bisa pm cp yayasan BS nya? ke [email protected]

thanks yaaa mom...butuh urgent BS yang terpercaya n sayang sama anak nih...
[/quote]
Mom Nieza boleh minta telp/alamat yayasannya? Pls pm ke [email protected]. Thankss

11

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Mom..urgent banget dah mau kerja..
Please info ya kalo ada yayasan prt yang bagus di bandung..
Thanks ya

12

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Aku baru aja ambil BS dr yayasan Bunda Lussia di Bekasi. Alhamdulillah udah pengalaman 10th jd ga hrs aku ajarin banyak. Semoga aja cocok yaaa. Itu BS administrasinya 900 dg garansi 3bulan. Baik bu yayasannya, kalau ga cocok boleh tuker. Klo blm 3 bulan mau ga ambil BS lg uang sisa garansi dikembalikan. 1 bulan 300rb itungannya.
Doakan semoga cocom yah.

13

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Mamas, boleh minta info yayasan yg bs nyalurin PRT di Jogja atau syukur di Samarinda? Rencananya abis lebaran mau pindah ke Samarinda nih. Thank you :)

14

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Halo.. mamas... kebetulan terdampar di forum ini.. kok ya pas.. saya sedang cari BS.. karena Mbak yang biasanya jaga anak saya mau pulang kampung 2 bulanan. kira-kira kalau ambil dari yayasan gitu bisa ngga kalau cuma pakai 2 bulan aja? soalnya ngga butuh lama-lama sih? ada yg pernah kaya gitu ngga? Thanks for sharing :)

15

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Ada yg tau yayasan/penyalut prt di bali ga ya ? Urgent bgt... thx.

16

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hay mama ... Kebetulan lagi nyari BS untuk ananda 2 tahun
Pengalaman gonta ganti pengasuh dari NB
Dari baru lahir diasuh mbak ambil dari desa sampe umur 7 bulan, karna cerai sama suami mb nya harus pulang ngurus cerai lama . Sembari nunggu pakai BS dari yayasan love and care (LC) semarang . Dari 7 bulan sampe 15 bulan di asuh BS SRI umur 35tahun . Gara2 BS hamil di luar nikah ngasuh anak jadi ga bener , kerjaannya telp2nan terus . Sampai2 anakku jatuh ngeglundung dari tangga atas mendarat hingga tangga bawah bukannya di tolongin malah tangan kiri anakku di tarik kencang pakai tangan kanan si-Bs dan tangan kiri si BS tetep pegang telp ... Kejadian demi kejadian terekam cctv di rumah itupun BS ga ngaku . Anakku memar dan jalannya sempat ga normal. Yayasan cuma janji janji saja . Gerah sampai hampir sy laporkan ke polisi ..

Dari situ mulai ga percaya sama BS dan kembali cari mb ambil dari desa . Ternyata sama aja .. HERMIN namanya umur 42 tahun . Kerja baru 6 Kasusnya anakku sering di bentak bentak . Klo muntah , ga mau minum susu , ga mau makan selalu di cubit n di toyor , smua kejadian terekam cctv . Bahkan makanan anakku di kasih micin , sampai amandel anakku harus di oprasi stelah umur 3 tahun. Itupun dia ga ngaku padahal sudah kepergok

Dapat mbak pengganti hermin , namanya YANTI . Rada lumayan . Awalnya saja . Tapinstelah 3 bulan kerja . Kasusnya stiap kali minumin susu anakku slalu di buang alibinya diajak kluar rumah tapi di jalan di buang susunya . Klo nyuapin makan anakku porsinya dikurangi biar cepet habis . Slalu bohong untuk bisa libur kerja pulang rumah.


Sekarang mau balik lagi nyoba ke BS . Adakah yang rekomendasi yayasan yg BS nya ga cuma dikasih seragam ttd kontrak dan ga hanya biaya adm yg besar tpi juga tanggung jawab .

17

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

saya mau sdkt sharing,kebetulan aku dpt bs yg lumayan.skr baru kerja 4 bulan,cuma selama ini sabar bgt ngadepin anakku,mau bantu masak buat kita sekeluarga juga

18

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Moms ada yang pernah ambil babysitter dari yayasan f4nny j4ya yg di kalideres ga? Klo ada boleh donk sharing2.

Aku lg butuh urgent PRT atau babysitter nih. Karena udah mau lahiran anak kedua.. dan selama ini urus anak pertama sendirian tanpa PRT ato babysitter. Jadi kali ini butuh bantuan banget. Mana udah mau puasa dan lebaran jadi kelimpungan banget deh nyarinya.

Aku coba telp pak yudhi arfaprima tapi ga diangkat2. Susah banget dihubunginnya.

19

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Bkum pernah mom ambil di yayasan itu,kl kmrn aku ambil di yayasan tesalonika di pasar minggu

20

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

Hi, Moms!
Membaca beberapa postingan di thread ini saya jadi parno padahal saya in the middle of nyari BS/PRT saat ini. Just wondering, apa jaman sekarang sesusah itu kah untuk mencari orang yang (padahal) dipekerjakan+digaji di rumah? Sedikit share, dengar info dari keluarga di daerah, jaman sekarang pada lebih milih jaga mini/supermarket (jadi SPG gitu) drpd jd PRT. Ah, semoga ini tidak OOT ya...

Back to topic ttg yayasan, apakah ada yang pernah ambil dari yayasan Kasih Agape di Ciputat atau Lentera Kasih?

Thank you

Shirley

acupofcoffeeinthemorning.com

21

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

adakah yang tau yayasan PRT untuk di manado?
trims

... an Independent Woman, a Proud Mommy & a Long-Life-Learner Wifey at the same time ...

http://histoiredenous-wikit.blogspot.com/

22

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

aku pernah nanya2 di lantera kasih cuma ambilnya mahal,jd blum pernah coba

23

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

inandatiaka wrote:
Haloo mama mama.. salam kenal.. liatin thread ini ga ada abisnya deh :D

Jadi inget 5 bulan lalu mau cari BS buat anakku, mantengin thread ini dari awal sampe akhir, trus aku list mana aja yang bermasalah, kemudian cari-cari kontak mana yang ga bermasalah trus ditelponin satu persatu. heheh.. emang ga gampang cari BS ya moms!

Aku mau share aja, aku sudah pake BS 5 bulan dan aku so far happy sama BS-ku, kerjanya rapih, bersih, dan pikirannya terbuka.. Maksudnya, kalau aku nyuruh sesuatu tapi emang logis ya dia terima, tapi kadang2 dengan pengalamannya sebagai BS dia juga ngasih saran. Yah, namanya aku juga mama baru, kadang2 aku ikutin juga sarannya dia. Selama ini, dia jagain anakku selama hari kerja, tapi weekend aku selalu pegang anakku sendiri. Nah, pas weekend dia mau tuh beresin rumah, bersih2 dan kadang2 bantuin ART ku masak (dan masakannya enak!) Jadi kalau dia ga pegang anak ya dia ga leha-leha juga. Sounds ok ya moms? heheh, emang iya, tapi bukan berarti ga ada kekurangan sih, dia kalau ngomong suaranya agak kenceng, kalau orang yang gak kenal dikirain pasti orangnya jutek, tapi aku sih sudah maklum soal itu. Lagian biar suara kenceng begitu, kalau sama anakku suka diajakin nyanyi terus, jadi anakku sekarang malah suka bersenandung ;)
Next month aku bakal jadi "working at home mom", jadinya ya babay-babay deh sama BS nya, pengen diterusin sebenernya, tapi ya buat apa juga, kan bakal ngurus sendiri. hehehe..

Oya, pengalamanku lagi, sebenernya nyari BS itu ya liat reputasi yayasan dulu deh. Kalo BS emang bener2 untung2ngan dapatenya. Mau diwawancara kayak gimana juga, kadang ga bisa representasiin aslinya BS. Sebelum BS yang sekarang ini, dari yayasan yang sama aku dapet BS, sempet masuk beberapa hari trus aku tinggal keluar kota seminggu, pas aku balik dia dia ga balik lagi, dihubungin pun ga bisa :( Padahal aku besokannya udah mau masuk kerja. Hla, anakku siapa yang pegang ?!
Untungnya, Ibu yayasannya langsung cariin pengganti, tanpa ketemu langsung, cuma ngobrol via telpon n liat fotonya via BBM, aku suruh masuk kerja. Alhamdulillah sampe sekarang cocok-cocok aja :)


bunda inandatiaka BS nya udh pikai yg lain belum ? Hiks..anakku sukanya sm bby sitter yg ceriwis seneng ngobrol.. alhasil setelah suster kesayangan pulang kampung dan tak kembali dia rewel :(

24

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

@ monik86 : wah! Yayasan Lantera bs kirim BS ke Manado ya? Boleh minta CPnya? PM ya Mom. Urgently needed!

Thanks a lot

... an Independent Woman, a Proud Mommy & a Long-Life-Learner Wifey at the same time ...

http://histoiredenous-wikit.blogspot.com/

25

Topic: Yayasan Baby Sitter & PRT

@mom wikit bisa pm pin bbny ga emailku agak error ni ga bs send