1

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Ikutan juga yah...

http://farm3.static.flickr.com/2751/4495368757_2213538dd8.jpg

Neneng Restiana (restya mariano)
twitter : http://twitter.com/restya07
facebook: http://www.facebook.com/?ref=home#!/profile.php?id=1047656362
email/ym : [email protected]
tittle:Ibu-Jejak Petualang

Dibandingkan mengajak Jibril pergi ke Mal,saya lebih suka mengajak Jibril pergi berpetualang mengelilingi lapangan dekat rumah,mengenalkan jibril akan alam dari semenjak dini,ritual sabtu-minggu pagi kami adalah berpetualang mengenal alam & lingkungan,menjejak kaki di tanah atau rumput yang masih berembun,mendengarkan kicau burung,memegang daun singkong atau pisang,mencium wangi bunga,salakan anjing dari kejauhan,samar2 ketinggian gunung salak & pangrango,hingga Capung2 yang sibuk terbang kesana kemari.Harapan saya dengan memulai ini sedari dini,Jibril akan peduli dengan lingkungan hidup,menjaganya untuk kelangsungan kehidupan kita,selain itu juga mendidiknya menjadi anak yg pemberani,karena mengenal berbagai macam fauna dari kecil.

A Mother Always Bring Extra Love...

2

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://farm3.static.flickr.com/2687/4496064242_8e7d051521_o.jpg

Name : Almaviva Landjanoen
Twitter : http://twitter.com/almaviva
Facebook : http://facebook.com/almaviva
Email : [email protected]
Title : Freelancer Mom

Sebenernya ga ada yang spesial dari foto ini. Karna banyak juga di sini mamas yang bekerja di rumah seperti writer, designer atau mamas yang punya online shop. Saya sendiri memutuskan freelance, karna kantor saya yang lama (jakarta) meminta saya untuk 'membantu' mereka tanpa perlu datang ke kantor (saat ini saya tinggal di Bandung). Tenyata sungguh menyenangkan bekerja di rumah selama hamil. Pertama, saya ga terlalu mikirin baju atau sepatu apa yang akan saya kenakan. Kadang saya masih pake baju tidur lengkap dengan slipper karna males mandi. Kedua, waktu bekerja bisa saya atur sesuai dengan keinginan saya, kecuali sewaktu2 kantor meminta saya untuk online. Biasanya saya mulai membuka laptop saya setelah suami berangkat ke kantor. Ketiga, masih bisa melakukan pekerjaan rumah, seperti mengangkat jemuran dan memasak. Yang terakhir, saya bisa bekerja sambil ngemil , browsing2..khususnya browsing mengenai kehamilan... dan tidur siang. Ibu hamil pastinya ga boleh kelaperan dan kecapean.. di samping harus punya cukup waktu untuk menambah pengetahuan mengenai kehamilan baik dari buku atau internet :)

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

3

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Waa.. asyik... ikutan liat2 fotonya yaa...

Nyanya, keren euy... Work at home mom... So fun!

4

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

puspita_jewel jangan liat2 aja dong.. hayooo ikutan!! :) mayan kan hadiah MAP voucher nya bisa dipake kalo pulkam heheh..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

5

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

saya ingatkan sekali lagi yaa ibu2.. thread ini untuk submission foto buat yang ikut kontes. please gak usah dipake untuk komenin foto2 yang udah di submit. nanti aja kalo submissionnya sudah ditutup.

thanks! ditunggu submissionnya buat yang belom niiyyyhhh.. masih dibuka sampe tgl 11 april yaa.. jadi masih banyak waktu untuk foto2 nih.. :)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

6

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://i292.photobucket.com/albums/mm33/kanenyanya/Ixia/CradleMommy.jpg

Name : Dina Edriani
Twitter : http://twitter.com/dinaobie
Facebook : http://www.facebook.com/dinaedriani
Email : [email protected]
Title : Cradle Mama

Orang dulu bilang "jangan terlalu sering menggendong anak, nanti bau tangan alias susah lepas dari gendongan ibunya", tapi saya berpendapat lain. Saya percaya dengan menggendong bayi, mampu memperkuat ikatan batin dan menimbulkan kepercayaan diri pada bayi kita ketika bertemu dengan orang lain. Selama saya masih sanggup menggendong dan Ixia masih mau saya gendong, saya akan selalu membawanya didalam gendongan saya. Candid photo ini diambil oleh sepupu ipar saya ketika kita sedang berada di acara ulang tahun saudara dan Ixia sedang diajak tertawa oleh saudara saya :)

...Ixia Maira Naobie...
My Twitter
My Facebook
My Instagram

7

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

ikutan douungg... :)
(Sebelumnya maaf yah, fotonya narsis maksimal. Hihihh... :p)

http://i588.photobucket.com/albums/ss328/ilzie/modernmama2.jpg

Name : ica ilzie
Twitter : http://twitter.com/ilzie
Facebook : http://facebook.com/ilzie
Email : [email protected]
Title : Breastfeeding mama at work

Kadang kalo saya terpaksa pulang kerja larut malam, sambil nunggu lift di gedung kantor, saya iseng memfoto diri sendiri melalui cermin yg ada di samping pintu lift dan ini adalah salah satu hasilnya. Well, seorang ibu tetaplah menjadi ibu meskipun dia tidak sedang berada di dekat anak-anaknya. Dan ini adalah saya saat tidak bersama anak-anak. Saat harus pulang larut karena menjalankan tanggung jawab di tempat saya bekerja. Sebagai ibu bekerja yang sedang dalam masa menyusui, sesibuk apapun, hati terasa senang dan tenang kalo pulang bawa tentengan coolerbag yang berisi ASI perah ;)

mamagaya
- mom of triple A -
@ilzie

8

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://farm3.static.flickr.com/2405/4510347847_92805054d3.jpg

Nama: Pangastuti Sri Handayani (Otty)
Twitter: @ottypangastuti
Facebook: http://www.facebook.com/people/Pangastuti-Sri-Handayani/1405947790
Email: [email protected]
Title: Bunda si Koki Seksi ;)

Sejak Nara mulai MPASI, saya mengusahakan untuk masak setiap hari buat Nara. Kalau terlanjur ketiduran setelah pulang kantor, saya bangun dini hari untuk menyiapkan makanannya. Banyak keuntungan dari memasak MPASI sendiri: jadi lebih kreatif, lebih irit (emak2 banget :p), n tentunya lebih yakin dengan gizi makanan yang disediakan. Walaupun saya bukan koki profesional, tapi saya berusaha menjadi koki terbaik buat Nara (n suami tentunya). Kepuasan yang dirasakan waktu melihat suami n anak makan masakan saya dengan lahap ga bisa dilukiskan dengan kata2 :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

9

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://farm5.static.flickr.com/4059/4345698027_e2b1afe3ec.jpg

ini dia kartini pilihannku :D

nama: raquelBRENDA
twitter: @raquelbrenda or @nenenbabyshop
email: [email protected]
judul: the shopkeeper

Gw salut banget sama Brenda yg udah selama 3 tahun ini mau jumpalitan jaga toko sekaligus jaga rumah. Secara dulu pas awalnya nenen kita sepakat mau jaga langsung berdua karena belum punya pengalaman bisnis (dan modal kurang hehehe). Plus karena pingin deket ama Vanya, jadi sepakat juga ndak mau pakai nanny & pembantu. Alhasil keseharian kita selama ini hanya Brenda seorang yang bisa membuat segalanya terasa nyaman. Tahun ini kita dah bisa punya karyawan yg bantu. Next cari pembantu biar Brenda bisa lebih ada waktu lagi buat keluarga dan teman2nya. Were so proud & love of u Ma!!

bapak dari vanya sekaligus baby assistant di nenen baby shop

10

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Ikut ngeramein....
http://farm3.static.flickr.com/2682/4500508878_6653abf65f_o.jpg

Name: Sukmawati Yusup
Twitter: sukmawati_yusup
Facebook: Sukmawati Yusup
email: [email protected]
Judul: TRAVELER MAMA

Gambar ini diambil wktu momudik ke Makassar. pas di pesawat, Aga tantrum, minta turun.. jadilah gw & suami nenangin.. bolak balok ngegendong... dan Aga br bisa tenang sejam kemudian, itupun karena kelelahan nangis.. dan ternyata saking kuatnya dia berontak wkt gw peluk & gendong, besoknya lengan gw bengkak dgn sukseiis...hehe..
tp gak kapok, 2 bln kemudian gw dah ngebawa dia jln lg naek pesawat. teteup nangis, tp krn dah well prepared jd nangisnya ga terlalu lama.. :P

mamahnya Aga & Asa :)

11

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Ngeramein juga ah.....

http://lh6.ggpht.com/_ULAuwb65uxY/S71KnH-8UDI/AAAAAAAAAH0/yDZMsrbrGE8/s512/DSC00896.jpg

Name: Agwina Dieta
Twitter: http://twitter.com/dietahadi
FB: http://facebook.com/dietahadi
Email: [email protected]
Title: Pasangan Pembalap

Saya suka mengajak mika jalan-jalan keliling komplek ketika berangkat dan pulang kerja, hal ini menjadi rutinitas kami. mika sangat antusias sekali kalo diajak naik motor. kalo ga diajak naik motor, dia bisa nangis sekenceng2nya. dia akan meminta untuk naik motor, ketika saya berangkat kerja, tetapi kalo pas saya berangkat kerja pake mobil, dia ga akan minta untuk diajak jalan2 dengan mobil, mika lebih tertarik jalan2 pake motor, mungkin karna dia bisa melihat pemandangan secara langsung dan dengan leluasa, hohoho.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

12

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

mamas, check out the list of prizes the winners will receive in post #1 ya..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

13

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://i410.photobucket.com/albums/pp185/miuccia_miu/i%20call%20it%20a%20smile/131.jpg

Name : Angie Renata
Twitter : ngiuphobia
Facebook : http://facebook.com/angierenata
email : [email protected]
Title : Mom, The Family Bonder

Sebagai istri modern (cieee... ^^ ), sebisa mungkin gue selalu berusaha melibatkan diri dalam kegiatan suami. Ga peduli sesibuk apa. Nah waktu punya Hanif dan dia mulai besar, gue mulai deh ajak2 dia ikut juga di kegiatan ayahnya. Selain ga tega ninggalin dirumah, dia juga jadi tahu apa aja kegiatan sang ayah diluar. Sedikit banyak ini ngebantu Hanif tetep attached dan dekat ke ayahnya meskipun waktu mereka bareng ga banyak. Kebetulan pekerjaan ayahnya juga fun buat Hanif :)

Akhirnyaa, jadi deh kita Number One Groupies-nya sang ayah :p
Yang ini foto kita waktu ada acara Munny Custom Show di LouBelle Bandung.

"Yes you can't be the real Ultraman, dear. But you will always be my hero..."
twitter @ngiuphobia | www.LittleHouseofRena.com

14

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

ikutan ngeramein aaahhhh :)

http://farm5.static.flickr.com/4040/4501858307_9fa51a666b.jpg

Name : Husnul Khatimah
Twitter : http://twitter.com/husnulfirdaus
Facebook : www.facebook.com/ny.rarafirdaus
email : [email protected]
Title : Multitasking mom,,

sebagai FTU(Full Time Ummie) :) sangat ingin bisa memantau dzaky setiap saat..apalagi sekarang udah mulai aktif sekali,,akan tetapi jiwa seorang modern mama (cieee ^^) ingin juga rasanya merasakan kembali bekerja,, Alhamdulillah saya dapet ide untuk bisnis online yang sangat bersyukur masih bisa kerja sambil menemani dzaky bermain,, Foto ini diambil ketika saya sedang bekerja di rumah bersama dzaky yang sedang barmain dengan bumbo nya,,, sangat bahagia rasanya,,dapat melihat perkembangan dzaky tetapi pemasukan juga dapat,,alhamdulillah :)

You don't choose your family.They are God's gift to you, as you are to them
husnul-ummi dzaky-@husnulfirdaus-
http://keluargakecil-firdaus.blogspot.com

15

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://farm5.static.flickr.com/4027/4501836677_56b23e3b0f.jpg

Name: Mira Arvianty
Twitter: http://twitter.com/mira_kanaka
FB: http://www.facebook.com/people/Mira-Arv … /565678228
Email: [email protected]
Title: Modern Breastfeeding Mommy

Foto ini diambil ketika saya sedang menyusui Kana di nursery room sebuah mall di jakarta..Sesuai dengan niat saya memberikan ASIX kepada anak saya Kanaka, Maka tidak ada kata tidak jika Kana membutuhkan ASI.. Dimanapun, kapanpun, saya siap memberikan ASI untuk Kana. Nursing apron, nursing shirt dan juga bantal kecil menjadi andalan untuk membantu saya memberikan ASI kepada Kana di mana saja. Baik itu di mall, dirumah, dan dimana saja yang memang memungkinkan dan tempatnya juga nyaman untuk Kana. Oleh karena itu, saya dengan bangga menyatakan bahwa "I am a Modern Breastfeeding Mommy" :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

16

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

mmm... ditagih terus nih, ngubek2 foto ternyata jarang ya foto berduaan. lebihh sering motret :)

http://img.photobucket.com/albums/v331/inganuh/OptimusPrimenBumblebee.jpg

Your name: Inga
Twitter account: @inganuh
Facebook account: http://www.facebook.com/profile.php?v=info&ref=profile&id=571527187
Email address: [email protected]
Title of the picture (role of a modern mama): Bumblebee

Background story of the picture:
I can't remember when I took this picture. As far as I remember, this was one of the most beautiful moment of my motherhood experience. The role play was super fun and engaging. Bumblebee and Optimus Prime's relationship represents me & Raka's. I came from other planet, on the same mission with Prime. I read manual like TUM or books or google even ebay. I lost voice for too much screaming. Prime loves me, mmm well I'm his most trusted autobot :lol:

And thelilsolder is back. Fire!

17

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Ikut meramaikan ya..

http://farm3.static.flickr.com/2701/4501993709_4aa6de03f7_m.jpg

Name: Lila
Twitter account: mamaalesha
Facebook account: http://www.facebook.com/home.php?#!/lila.rachim?ref=profile
Email address: [email protected]
Title of the picture (role of a modern mama): mama pembangun mental

Sejakdalam kandungan saya selalu memperdengarkan lantunan ayat suci untuk zahra,sampai sekarang,sesibuk apapun saya, setiap sholat magrib saya selalu mengajak zahra mengaji. Hal ini saya lakukan untuk membangun mentalnya agar besok dia bisa menghadapi masa depannya bukan cuma dengan otak yang pintar tapi juga hati yg kaya dan punya filter terhadap hal-hal negatif yang akan dihadapinya.Menurut saya kita sebagai ibunya lah yang punya peran paling penting dalam membangun mental anak-anak kita.

love zahra,berumon and books

18

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://i781.photobucket.com/albums/yy91/ria_andiani_s/Davina%20and%20Me/ria-kaka.jpg
nama: Ria andiani S
Twitter : riandiani
FB : Ria_andiani_s
email: Ria_andiani [email protected]
Title: Book Hunter

Jalan-jalan ke mall adalah aktifitas favorit kami, hampir setiap minggu kami hang out di mall. Davina memang sudah terbiasa dengan suasana mall, bahkan dari usia satu bulan kami sudah "beredar" di mall. Lokasi favorit kami di mall, adalah toko buku. Kami bisa hunting buku berjam-jam disana tanpa rasa bosan. Davina sangat suka pilih-pilih buku sendiri, sampai kadang ga mau pulang kalau sudah di toko buku. Dari masih bayi saya sudah biasakan Davina baca buku, dari mulai soft book sampai ensiklopedia anak yang segede-gede gambreng selalu jadi hunting items favorit kami.Semoga kebiasaan Davina baca buku (dan hang out di toko buku hehehe) bisa jadi bekal yang berguna di masa depannya.

davina biggest fans

19

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Member baru ikutan juga ya.

http://i736.photobucket.com/albums/xx4/pojokmungil/IMG_1004.jpg

Name: Alfa Kurnia
Twitter account : lovelyfla
Facebook account : http://www.facebook.com/alfakurnia
Email address: [email protected]
Title of the picture : The Traveller WiMom and her little traveller girl

Sebagai pasangan yang menjalani long distance marriage, yang namanya travelling sudah menjadi kegiatan kami. Dengan kehidupan yang "nyaris" nomaden, berpindah-pindah dari rumah orang tua, rumah sendiri, rumah mertua, mengunjungi suami di tempat kerjanya merupakan hal yang sering kami lakukan hanya berdua, saya dan Cinta. Belum termasuk perjalanan wisata bertiga saat ada kesempatan atau bersama keluarga besar. Setiap kali bepergian, saya selalu membawa banyak bekal makanan dan mainan di tas tenteng supaya Cinta merasa nyaman dan betah di jalan. Tidak jarang merasa kerepotan sendiri ketika harus menggendong Cinta di tangan kiri, memanggul ransel laptop di punggung dan membawa tas bekalnya Cinta di tangan kanan. Tapi semua itu saya lakukan dengan senang hati, menikmati perjalanan dengan si bocah menemui orang-orang yang kami cintai.

full time mother, part time writer
Twitter: @alfakurnia
Blog: pojokmungil.com

20

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://farm5.static.flickr.com/4012/4504203815_944be3f445.jpg

nama: Ann Sjamsu
FB : http://www.facebook.com/annsjamsu
email: [email protected]
Title: Earth Loving Bunda

Since as far as I can remember, I've always wanted to teach my children, should I have any, the importance of preserving mother earth, to live green (with tiny steps which will eventually be big steps if combined together), use electricity wisely, love earth and its inhabitants...and my hubby is fully supportive of this. Fortunately, we currently live in a small town where it's quite easy to implement that. So, ever since Diba was a tiny baby I've started to implement it, starting with tiny steps such as telling stories about nature, animals, etc...teaching her to turn off lights when not needed...using reusable bags, using paper on both sides, using cloth diapers, playing in the garden, watering plants, swimming in the lake, playing with animals, not littering but put in the trash can, etc. And Diba is such a great kid, she just loves the nature and animals, and is also beginning to be a green toddler too.

~ Diba's Bunda ~ Living by the shores of Matano Lake ~ Occassionally attempt to bake ~ Book lover
@annsjamsu

21

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://i1037.photobucket.com/albums/a451/ferrbia/menbia.jpg
nama: Ferra
Twitter : @raferrbia
FB : ferrbia
email: [email protected]
Title: the Supporters

I and Bia is always a good team when we were together, she always has activities that make me have to take part in it, like when watching The Wiggles so I have to dance together, and I always join to support her dance, for this photo was when she saw the film about Elmo is being held and she immediately climbed into the back of mine and start singing, and then we start singing and laughing together... Mama always be your supporters Bia

Lady Mama from curly Bia and having a great jOb on promotion

22

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

hem.. salah nih kayanya upload fotonya yah , baru pertama kali
kenapa yaa ??

Lady Mama from curly Bia and having a great jOb on promotion

23

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

ferrbia udah dibenerin ya. tadi soalnya pake tag [ url ] bukan [ img ].

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

24

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://twitpic.com/show/thumb/1ea3c8.jpg

full pic: http://twitpic.com/1ea3c8

twitter : storebi
fb : ObiOne Sasikirana
email : [email protected]
tittle : bumil ngemil

hi semua, aku member baru nih dan pgn ikutan kontes juga nih, berhub perkiraan duedatenya kt dokter pas hari kartini :P hehe

background story :
bagiku sebenernya utk semua ibu hamil ga terlalu byk pantangannya, apalagi dalam urusan makan... alhamdulillah aku ga ada masalah dlm urusan yg satu ini..
krn saat kita hamil, dibutuhkan suasana hati senang dan tidak tertekan pd ibu krn akan berpengaruh juga pada sang bayi.
boleh bgt ngemil asalkan tidak berlebihan, dan untungnya beratku juga ga naik byk krn ngemil dan alhamdulillah kt dokter bayinya sehat.
utk ngemil2 snack juga boleh sekedar icip2, daripada nanti anaknya ileran ya kan?
apalagi sekarang jamannya modern bisa tukeran tips dan saling info ttg menu2 simple cemilan sehat utk para bumil2 di urbanmama ini :)

-ladang storebi selamanya-

25

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

hmm fotonya ga kluar ya? ngga ngerti saya.. maafkan... :P

-ladang storebi selamanya-