1

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://farm5.static.flickr.com/4028/4446109402_0d44abfa58.jpg

Your name: Dita Wistarini
Twitter account (if you have): @ditut
Facebook account (link): http://facebook.com/ditut
Email address: [email protected]
Title of the picture (role of a modern mama): teman makan yang menyenangkan.

Background story of the picture (not more than 1 paragraph, please) : hidup tanpa asisten rumah tangga dg 3 anak, berarti musti pinter menyiasati bermacam hal termasuk parenting style kami. Salah satunya adalah acara makan. Anak-anak musti terbiasa makan sendiri tanpa harus nungguin disuapin. That's why anak2 sejak dini kuajarkan untuk berlatih makan sendiri. Karena kebetulan lagi mraktekin Baby Led Weaning method,acara makan di luar rumah dg baby Neo jadi lebih mudah. Dia udah terbiasa dan terlatih makan makanannya sendiri.

2

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Iya deh, ikutan... ^_^

Setelah capek ngubrak-abrik folder foto di kompi, submit ini aja deh... *buru2, takut kelewatan lagi*

http://i267.photobucket.com/albums/ii310/sithaetfred/Family%20Trip/IMG_1743-1.jpg

Name: Sitha Puspita
Twitter account (if you have): puspitajewel
Facebook account (link): http://www.facebook.com/puspita.jewel
Email address: [email protected]
Title of the picture: Mama, Pintu untuk Berkenalan dengan Dunia

HIdup di negara dengan 4 musim dimana lebih sering berhawa dingin dibanding panas, membuat anak-anak menjadi tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk mengenal alam secara langsung. Sekitar seminggu sebelum ulang tahun pertama si kecil, saya melihat bahwa cuaca cukup bagus. Suatu kesempatan besar. Kemudian saya mengajak si kecil ke taman kota yang asri dan itulah kali pertama ia mengenal rumput hijau segar. Saya terbiasa memberikan waktu bagi si kecil untuk mengamati sesuatu yang baru, dan kemudian memberikan semangat untuk berani menyentuh. Raut mukanya yang takjub, keingintahuannya yang besar, ditambah dorongan semangat dari mamanya, akhirnya dalam waktu singkat, si kecil menikmati teman barunya, sang rerumputan hijau. Early birthday gift for her. I am happy to see her happy.

3

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Ikutan yaa. :)

http://www.cyrusweb.com/misc/modernmama-momsiyu.jpg

Name: Yulia Dewi
Facebook account: http://facebook.com/yuliadewi
Email address: [email protected]
Title of the picture (role of a modern mama): Modern Breastfeeding Mom

Sebagai stay at home, freelancer & breastfeeding mom, saya hrs pinter-pinter mencuri waktu untuk menyelesaikan pekerjaan satu dan lainnya di sela-sela waktu menyusui yang padat itu heheheh, bahkan ada loh pekerjaan yg bisa dikerjakan saat menyusui. Apa itu? Bekerja di depan komputer, Ha! :D Thx to benda-benda pendukung breastfeeding yg salah satunya adalah bantal menyusui, tinggal baringkan my little Tian diatasnya, kasih nenen..& mommynya pun bebas menyicil pekerjaan atau refreshing dg browsing ke forum/website about baby-parenting (theurbanmama.com jg dong :) ) atau sekedar cuci-cuci mata ke online stores hihi.. Bagi saya, justru pada saat menyusuilah waktunya saya ber-'istirahat' secara fisik karena yg kerja cuman tangan & pikiran (yg ini kalo lagi menyelesaikan pekerjaan di depan komputer). Selain itu, pada saat menyusui jg bisa sambil baca buku atau baringan sejenak melepas lelah.. Nah, sapa bilang kalo breastfeeding mom jd mati gaya & ga bisa ngapa-ngapain? :D

4

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://farm5.static.flickr.com/4061/4506661901_bd0cd0f545_b.jpg

Nama: Bertha Nursari
Facebook account: http://www.facebook.com/bertha.nursari
Email : [email protected]
Title of the picture: Sakura Mama

Kesempatan buat ngenalin bunga Sakura hanya datang satu tahun satu kali, pada saat musim semi. Kalau tahun lalu, Sakura mekar saat Nala masih di dalam perut bundanya, maka tahun ini Nala bisa melihat dan memegang Sakura, plus bisa narik-narik itu dahannya :). Walau Nala anak laki-laki, bukan berarti nggak boleh mengenal bunga. Kalau nggak mau kenal bunga, nanti pas udah gede nggak mau ngasih bunga ke bundanya, kan gawat itu, hehehe....

5

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Ikut meramaikan aja krn selain foto travelling, fotoku yg ada anak2, akunya kurang memuaskan, hiks..

http://i119.photobucket.com/albums/o142/indiegirl_album/IMG_1734.jpg
Name: Fenty Darmayanti
Facebook account: http://facebook.com/fenty_prior
Email address: [email protected]
Title of the picture (role of a modern mama): Can Do Mama

Saya ingin menunjukkan ke anakku kalau kita punya niat pasti kita bisa untuk melakukan segala hal. Sebelum menikah, saya tidak pernah masuk dapur, tidak tau cara masak nasi apalagi buat kue. Karena tinggal di luar dengan anak2 tanpa asisten rumah tangga, saya harus belajar mengerjakan semuanya sendiri termasuk membuat kue ulang tahun. Anakku yang pertama sangat suka dengan barbie princess, maka daripada membeli, saya membuatkan kue ini untuknya dari alat2 seadanya di rumah dengan petunjuk dari youtube. Disamping itu, anakku juga ikut membantu membuatnya, dia yang membantu memasangkan bunga2 kecil dan juga membuat topi barbie. Hasilnya memang masih amateur tapi yang terpenting anakku sangat bahagia dengan kue barbienya dan bangga karena dia ikut membantu membuat kuenya sendiri.

6

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Ikut meramaikan yaaa......

Hairstylist Mama in Action
http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs458.ash1/25206_408330749001_628844001_4854517_3232099_n.jpg

Nama : Isti Rahmadea Ishak (Dea Ishak)
FB : http://www.facebook.com/rahmadea
Email :[email protected]
Title of the picture : Hairstylist Mama in Action

Kata siapa punya anak laki2 jadi terbatas dalam urusan gaya? Gaya rambut salah satunya. Apalagi kalau punya mama yang merangkap personal hairstylist. Acara potong rambut jadi acara rutin. Saya bukan professional tapi memang dari dulu suka bereksperimen potong2 rambut walaupun jarang ada yang mau jadi ‘korban’. Waktu sebelum pacaran ama suami, saya juga sempat potong rambutnya kok (Ini sih bisa2nya dia aja ngedeketin ya? Hehehe). Ketika Dillan lahir saya sudah bertekad akan memotong rambutnya sendiri sampai dia bisa protes dengan gaya rambut ala mama.. Tantangan utama adalah bagaimana caranya untuk membuat dia duduk tenang dan tidak turun dari highchair. Soal bagaimana hasilnya itu nomor 2. Acara potong rambut tentunya dibuat menjadi menyenangkan, sambil bermain, bercerita, dan bernyanyi. Sang Papa juga turun tangan menghibur. Hasilnya rambut rapi dan bonding juga makin kuat tanpa harus ke salon (lebih hemat tentunya).

life is about making choices

7

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://i778.photobucket.com/albums/yy68/djemima/ModernMama.jpg

Mom's Name : Jemima
Twitter Account : twitter.com/djemima
Facebook Account : facebook.com/jemimaiskandar
Email Address : [email protected]
Tittle Of The Picture : Play Me Some Tunes, Mama.
Background Story :
As someone who loves what I do, and happen to do what I love, I'm extremely lucky to have both music and Ayla in my life. Walau kadang mama ngga pulang bebeh, dan mama ngga bawa uang bebeh, tapi jadi seorang ibu yang bisa bernyanyi untuk anaknya disaat2 genting(ngga bisa tidur, bosen, sakit) adalah berkah yang luar biasa dari Tuhan and I'll always be grateful for that :)

Rock 'n Roll Momma

8

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Ikutan

http://jj-diaz.com/wp-content/uploads/2010/03/asa-jpd.png

Name: Astra
Facebook account: http://facebook.com/astra21
Email address: [email protected]
Title of the picture (role of a modern mama): Mama by day, designer by night

Saya camera shy bgt..jadi jarang foto2. Foto ini diambil untuk foto profil saya untuk di website saya

Sengaja saya pilih yang bareng dengan anak ke-2 (Justin) karena saya gara-gara si Justin hidup berubah :). Keluar kerja pas hamil 4 bulan, long story short, akhirnya memutuskan untuk kerja di rumah.

Karena tidak ada asisten rumah tangga jadi siang hari untuk urusan rumah tangga dan kalau anak-anak sudah tidur baru kerja. btw, saya juga ikut tidur siang :)

former Facebook addict www.jj-diaz.com

9

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

anthie arvianto wrote:
ikutaaaan...

http://i355.photobucket.com/albums/r442/dhikaranti/Bubun1.jpg


Nme: Anthie Arvianto
Twitter account: @anthie_arvianto
Facebook account (link): http://www.facebook.com/anthiearvianto
Email address: [email protected]
Title of the picture: Pempek nya Bu,, (mommy as a "Tukang" Pempek)

Setelah memutuskan untuk berhenti bekerja,, saya nggak mau diem aja di rumah, dan berbekal dengan resep Pempek turun temurun, jadi lah saya mulai menawarkan pempek bikinan saya ke temen-temen, dan Alhamdulillah mereka cocok,, Mulai dari mulut ke mulut sampai akhirnya sekarang saya sudah mengirim pempek bikinan saya ini ke beberapa kota di Indonesia,, dari mulai bandung sampai ke Palu. Dan tidak kurang dari 20.000 buah pempek dalam 1 bulan sekarang saya buat untuk memenuhi permintaan teman-teman. dengan 5 karyawan yang membantu saya, rasanya senang sekali menjalan kan bisnis rumahan ini yang umur nya baru 3 bulan atau 2 bulan setelah anak pertama saya Aurel lahir. Saya percaya ini semua rezeki dari Allah buat anak saya, dan salah satu "Warisan" buat Aurel nih... Dan pastinya senang karena bisa memberikan orang lain lapangan pekerjaan...Saya seorang Ibu,, Tapi juga Seorang Tukang Pempek :)




PS: Itu SUtil buat nyungkil si Pempek yang beku di Freezer, hehehehe :)

~Anthie Bubun nya Aurel~ II @aurel_olel
She's not a baby anymore,,, my lil rainbow already a toddler

www.keluarga-arvianto.com

10

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://farm3.static.flickr.com/2541/4508123156_87fc134af8.jpg

Name : Ayutri Indah
Facebook account : http://facebook.com/ayutriindahprahesti
Email : [email protected]
Title : Mama,berdaya guna untuk masyarakat

Memiliki tiga anak balita tidak menghalangi saya untuk aktif di kegiatan masyarakat. Saya sering terlibat di acara bakti sosial sekitar rumah,bergabung di acara Posyandu, serta menjadi panitia acara majelis taklim. Semua kegiatan itu saya lakukan tanpa melupakan tugas utama: mengurus suami dan anak-anak. Walau hanya seorang ibu rumah tangga biasa, saya berusaha berkontribusi dalam aktifitas sosial kemasyarakatan di lingkungan tempat tinggal. Ya, Ibu Kartini telah memotivasi saya untuk terus menjadi seorang modern mama,yang berdaya guna bagi masyarakat.
Tampak gambar: menjadi sekretaris di rapat persiapan acara bakti sosial,sambil menggendong Faiz.

ibu adalah sekolah pertama bagi anak- anaknya

11

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Foto ini diambil ketika kami sampai dirumah setelah bersepeda dari kantor kira-kira 1 jam 20 menit. Yang biasa tandem dengan saya, yang memotret momen di bawah ini ;p (it's a blessing that Rara's Daddy and I were working in the same area-his building's is in the back of mine-))


http://farm3.static.flickr.com/2163/4508840449_55bd180925.jpg

Mom's Name : Sukma Pertiwi
Facebook Account : facebook.com/sukmapertiwi
Email Address : [email protected]
Tittle Of The Picture : My healthy mama, my favourite biker
Background Story :

Rara menyambut kami yang berkeringat sepulang kantor, dan mau ikut naik di sepeda dengan senangnya. Kami memang ingin mengenalkan dia pada olahraga sejak kecil, salah satunya adalah sepeda : kendaraan ramah lingkungan, salah satu alat olahraga yang ciamik, dan penyegar mata batin. So, this is me to be modern mama on a healthy way.
A healthy mom makes a happy mom. A happy mom makes a happy baby, right! :)

12

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://i294.photobucket.com/albums/mm90/YSee_Album/Pilihanfotoresize.jpg

Your name: Yesi
Twitter account: @itsmeyesi
Facebook account: facebook.com/yesiyulia
Email address: [email protected]
Title of the picture (role of a modern mama): Soccer Mom

Background story of the picture:
Jadwal futsal ayahnya rasya itu setiap minggu pagi. Daripada bengong di rumah, kita lebih memilih ikut ayah ke tempat futsal. Karena ayahnya main bola sama temen2nya jadi yang nemenin rasya main bola bunda nya aja. Walaupun futsal/sepakbola lebih sering dimainin laki-laki, bunda juga ga mau kalah. Ternyata bunda juga bisa jadi soccer buddy nya rasya.
I'm not just rasya mom..i'm rasya soccer mom..:)

'Being a full-time mother is one of the highest salaried
jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

13

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://farm5.static.flickr.com/4059/4507889442_1417e55f4f.jpg
Your name: Liz
Twitter account: @LizCherie
Email address: lizcheriepie@@gmail.com
Title of the picture (role of a modern mama): The best project manager in the world.

Background story of the picture:
Whether she realizes it or not, a mother is the best Project Manager in the world. Juggling multiple roles from wife to mother or from worker to domestic labor, a mother always knows how to successfully "manage" her family. The photo shows the kick off meeting for my husband's birthday party. As a Project Manager, I delegate tasks to my project team member and make sure they understand their role for the success of the party.

@LizCherie

14

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://i803.photobucket.com/albums/yy320/f4telinegod/URBAN%20MAMA/IMG_2113Edit1.jpg
Nama: Siska knoch
Twitter: siska knoch
Email: [email protected]
facebook: siska knoch
Tittle of the pic: keep me safe mommy…

Sebagai seorang mobile-full-time-mom, keseharian saya diluar rumah seperti belanja disupermarket, mengantar Miguel (6mos 6d) imunisasi, laundry, urusan bank dan/atau bertemu teman sesame mom sekedar untuk melepas kepenatan dan sharing tentang baby, mengharuskan saya untuk dapat berkendara seaman dan senyaman mungkin dengan Miguel. Untuk itu car seat merupakan perklengkapan wajib disamping ipod dengan baby Mozart’s song, penggunaan car seat yang tentunya sesuai dengan peraturan internasional.

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

15

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

http://s965.photobucket.com/albums/ae138/astridlim/DSC02460.jpg

Name:Astrid Lim
Twitter account: @pippopu
Facebook account (link):http://www.facebook.com/astrid.lim
Email address:[email protected]
Title of the picture (role of a modern mama):Shopping Partner

Background story of the picture:
Being a mom in this modern era means I have to make the most of my time with Yofel, in the midst of doing my everyday routines, like working @ the office, socializing with friends and family, and also getting my household chores done. One of my favorite time with Yofel is when we go grocery shopping. Simple task, but really interesting when there's Yofel by my side (or, in my carrier). I'm a nice partner for him because even though I always know what he needs and what's the best for him =), I love to let him choose the product by himself (for example, the bananas in the picture). On the other hand, he's also a great shopping partner for me, because sometimes he helps me to pick the product that he thinks we really need, and the best of all, he always reminds me when we're already spending too much time in the supermarket (and especially, filling our basket with useless items!).

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

16

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

hi mamas, the submission is officially CLOSED yaa!! we'll announce the top pictures on tuesday, april 13. if you are in the list, be prepared to campaign for your picture and ask ur friends to vote for it!

wait for the announcement yaaaa!! thanks for all the submissions.. they're all sooo good! we'll be having hard times to decide nih.. :P

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

17

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

kyaaa... telat deh... hiks hiks..

18

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

hi all,

the top 6 finalists are already announced HERE.
silahkan di vote favorite masing2 di section quick poll nya. voting dibuka sampe jumat tgl 16 april.


for the finalists, silahkan campaign dan inform temen2 yang udah maupun belom join TUM untuk ikutan polling yaaa.. :)

congrats! thanks for all who have submitted the pictures, you all are our Modern Mama!

thread ini sekarang dibuka untuk anyone yang mau komen ttg foto2 ada... silahkaaannn!!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

19

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

masih ga tau cara ngevotenya *tuing* :D

20

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

yadessa: ke homepagenya TUM ( http://theurbanmama.com/ ), terus ada poll di sebelah kanan halaman. monggo, silakan vote disitu.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

21

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

udah boleh komen2in foto yang ada disini belum, mama mods? :)
*udah gatel*

22

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

sukie sudah.. silahkan!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

23

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

thanks Slesta!

Sukaaaa bangwet sama fotonya djemima!
Djemima kok bisa banget sih nangkep momennya? trus siapa yang motert. menurutku dapet banget deh. Ayla juga keren gitu. ihhh sukaa pokoknyaa

meralda kamu ayu banget disituu. kata asistenku waktu liat2 foto di TUM (asistenku suka liat2 kalo aku buka internet) begini : "Mbak, itu anaknya bule ya?" hehehehe

Ysee asikk bangettt! sayang suamiku ga suka futsal. nanti Rara aja deh yang kuajarin. Aku suka main futsal dulu waktu mahasiswa. hahaha statusku dulu striker with hattrick bo'

24

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

Hi Sukie, makasih ya suka foto nya :D

Ini yang foto suamiku, pake camera phone biasa, untungnya siang2 dan terang jadi terlihat jelas. Sebenernya yang photographer itu gue dulu kan, jadi angle dan momentnya gue yang ngaturin ampe dia sebel dan jadi moto yang engga2 (pantatnya doang, jarinya doang, lantai!! :D), lalu kalo Ayla sih diminta untuk pose kaya apapun dia nurut hahah. Berhubung terbatasnya keadaan, udah ngga sempet nyiapin backgrop apapun, jadi backgroundnya(tumpukan bantal dan boneka) di edit sendiri, trus utak atik warna aja biar terlihat disko, hahah. Ya gitu deh sekilas infonya.

Gue sebenernya favoritin fotonya Meralda dan Bundadiba(keren banget Dibanya berani deket burung dara sebanyak itu!! :)) Tapi kasian juga ibu2 moderator ini milihnya sampe migren katanya, hahah. Harusnya foto2 ini dijadiin headnya kalender aja keren kali ya? Eeehehhe.

Rock 'n Roll Momma

25

Topic: [Contest - 2010] "Modern Mama" | April 2010

sukie ~ hahaha banyak bgt yg bilang gilby (kaya) bule! yg GR malah papanya! mertuapun bilang gitu. malah manggilnin dia "bule..bule".
gue sih gak terlalu suka sm nick-nenek-nya itu.. kaya alay2 :D

gue favorit sm fotonya dea ~ sayang bgt nge-blur yaa...

djemima
~ ayla bibirnya ga nahan dong, sama kuncir pohon kelapa, gue dulu waktu kecil sering dikuncir gt tuh :)

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*