1

Topic: Anak Indigo

perbincangan di twitter bersama otty, dadidedo, rainiw, anthie dan dhita.. gue jadi penasaran sm yg namanya "anak indigo"..

mari kita diskusikan disini :)

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

2

Topic: Anak Indigo

ini ada sekilas ttg anak indigo..

gue pernah baca di majalah juga.. kalo bayi yg terlahir indigo itu ciri2nya.. bagian tubuh ada yg menonjol (maksudnya lebih ke 'besar' kali yaa), tumbuh gigi bs lebih cepat, pertumbuhan lbh cepat dibanding bayi seumuran..

kalo toddler indigo, belaga jadi anak bangsawan yg hidup pada jaman dahulu kala, suka ngomong 'ngelantur' yg kita kurang ngerti.. dll

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

3

Topic: Anak Indigo

pernah lihat di oprah klo gak salah, anak indigo sering dikaitkan dgn anak yg punya kemampuan spesial dalam hal indra keenam... *cmiww*

4

Topic: Anak Indigo

Katanya anak indigo itu bisa liat-liat dunia lain ya? (halah apa pula ini bahasanya), dulu inget waktu masih ngajar murid ku ada yg ngebahas ttg anak Indigo,, katanya klo di tes warna nya beda sama anak yg normal, kan ada ya tes aura gitu,,, klo Indigo warna hmmm... Orange ya CMIIW ya..
Trus katanya (katanya ya) anak indigo punya IQ yang tinggi banget.




www.keluarga-arvianto.com

~Anthie Bubun nya Aurel~ II @aurel_olel
She's not a baby anymore,,, my lil rainbow already a toddler

www.keluarga-arvianto.com

5

Topic: Anak Indigo

bun anthie ~ yaa auranya warna indigo say.. kaya biru ke-ungu-an gt..

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

6

Topic: Anak Indigo

eh ada mba @anthie, halo mba... :D maksudnya acil tadi ya gitu... bisa liat dunia lain, dan ada yg bakat ngeramal jg...

7

Topic: Anak Indigo

Hai bubun Anthie..aku suka baca blog mu loh sejak aku hamil! Sun buat olel yg pintar ia :*

ngomong tt indigo,ga tau juga sih aku termasuk apa ga.Ntar ngaku2 dikira narsis :p
sejak kecil aku bisa liat makhluk halus gt..dl jg ngobrol tanpa sadar kalau itu dr 'dunia lain' (kalo wujudnya kaya orang biasa)
ngeh nya mamaku nanya "ngomong sama siapa dek?" hihi.. :p
Pernah jg wkt sma tmen ada yg ngeluh pusing hebat,trus kutaruh telapak tangan di dahinya dan baca doa.SEMBUH!
Beberapa kali dg izin Allah nyembuhin tmen yg sakit.Itu semua ngikutin kata hati aja,spontan.Suka jg liatin aura temen2,warna warni.
Skarang kalo papasan ama 'mereka' gt ya udah biasa aja..kalo di ajak ngomong ak cuek.masalahny dimana2 ada..berasa press conference aja ntar hahah.

Kemampuan ini turunan loh tnyata.Kakek dr papa,jg papaku sendiri pny kelebihan yg sama.
Yg skarang jadi pikiran,anakku ntar punya kelebihan ini jg apa nggak.Ga tega aja,soalnya dl ak sempat stres tiap merem mw tidur 'mereka' justru keliatan jelas sedetilnya bahkan yg serem :(
nah,bapak mertuaku punya keris gt..di kerisnya ada yg 'nunggu'.Aku pribadi sbenernya ga suka ama barang gituan yg dianggap jimat. Lha wong ada Tuhan yg melindungi kok.Tapi itu hak org lain dan aku ga mau mencampuri.
Cuma,karena Faiz suka ngeliatin atas trus ketawa2 sendiri,suami yg curiga nanya, "ada
ya di atas sini?" (jin maksudnya)
kujawab: "Nggak.."
padahal yg nunggu keris emang lg nongkrong dg santai di atas plafon.huhuh..

Jika kita sebut diri ini FULL TIME MOM, sudahkah anak-anak kita benar-benar merasakan bahwa kita ADA untuk mereka?

8

Topic: Anak Indigo

Bundanegara... wahhh

kayaknya kalo punya six sense kayak gt serem2 gma gt yaa

tapi mang kan anak2 bayi suka meliat yang aneh 2 kan eh ditambah mama nya bisa liat juga whuaa jd kaya seri dunia lain

tapi kalo bisa bantu sembuhin orang lain itu merupakan anugrah yaa

Lady Mama from curly Bia and having a great jOb on promotion

9

Topic: Anak Indigo

waduh cerita bundanegaraserem amat.. Btw gue ga ngerti, anak indigo ini apaan sih? hubungannya ke genetis apa mistis ya? ko gw awalnya mikir ky ada kelainan genetis tp yg menguntungkan gt.

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

10

Topic: Anak Indigo

bundanegara waaha...emang si kalau dikasih kelebihan seperti itu, di satu sisi itu kelebihan, tapi disatu sisi yang lain bikin takut juga. ya ga mba? tapi ada juga yang bilang, anak kecil tu emang sangat sensitif jadi dia pasti bisa merasakan adanya "makhluk lain" di sekitarnya. bener ga sih?

aku sih pernah baca buku tentang anak indigo. tapi dah lama banget. di buku itu sih cerita kalau anak indigo tuh anak yang tahun lahirnya 80an ke atas. trus anak yang punya aura indigo banyak macemnya, ada yang pinter berkomunikasi, ada yang jiwanya sangat bijaksana, dll, dst.

ntar ya coba gue liat lagi bukunya..
tapi gue sih berkesimpulan kalo anak indigo tuh anak yang diberi kelebihan, ga cuma kelebihan di "dunia makhluk halus" tapi juga kelebihan2 yang lain. yang pasti anak indigo punya kepekaan yang lebih daripada anak seusianya..

11

Topic: Anak Indigo

met kenal semuanya..
seneng ada thread ini, pas banget lg baca bukunya barbara coldron : how to raise an indigo child. kl menurut buku itu anak indigo memang biasanya lebih pintar dari anak seusianya, dengan kemauan keras dan pikiran yg lebih seperti orang dewasa, iq yg tinggi dan lebih mau tahu banyak hal.. dan juga ada yg bisa berhubungan secara spiritual dengan 'dunia lain', termasuk malaikat dan ada juga yg bisa melihat atau tahu apa yg akan terjadi di masa akan datang,,

sebelumnya tertarik karena memang di keluargaku juga ada turunan untuk bisa melihat 'dunia lain', dari kakek, mama, kebagian dikit ke aku. sekarang babyku, abi - 3bulan,sepertinya juga sudah ada bakat..

beberapa kali kalau pergi ke tempat yg gelap dan suasananya terasa ga enak gimana gitu dia pasti akan nangis, dan temen mama yg bisa melihat kemampuannya bilang bahwa abi lebih peka dari kami semua, berasa serem juga awalnya tapi ya pasrah, karena aku bisa ngerasa dan sedikit melihat jadi paham ada apa dengan dia.

kalau yg bisa melihat aura memang anak2 indigo ini punya aura warna indigo, seperti keungu2an..

12

Topic: Anak Indigo

ferrbia ¤ bantu nyembuhin orang udah jarang bgt bs dbilang udah ga pernah lg..soalnya pernah gagal hehe :p

charissarhanie ¤ ga begitu searching jg sih tt indigo,stauku ada yg pny rs humanisme yg tinggi, jiwanya kuat, bs tau hal2 spiritual.ada yg gabungan ketiga itu ato cm salah satunya. CMIIW..
Tt genetis nggakny kurang tau jg,krn kebetulan aja di aku gt.Tapi beberapa sepupuku yg jg pny kelebihan itu ortunya ga ada yg bisa.
Sukie ¤ haha jelas ada takutnya!! Pernah kmana2 diikutin jin tanpa kepala gt,tp kepalanya dia tenteng. Lah suamiku yg saat itu lg brencana mw nglamar aku mimpi dihalalang2i ama setan tanpa kepala ga boleh deketin aku..bikin sebel sebel takut gt ga sih??alhamdulillah skrg g ganggu.
Kalo bayi jg bs ngerasain..hm..ktny gt tp i dun know jg hihi..maybe yes kali ya..

Jika kita sebut diri ini FULL TIME MOM, sudahkah anak-anak kita benar-benar merasakan bahwa kita ADA untuk mereka?

13

Topic: Anak Indigo

Veronicaquinas ¤ huhu..rasanya ga tega ya..:( apalagi sampe nangis gt..
Hindari aja tempat gelap,trus dpantau seksama jg perkembangannya..
Aku jg lg memperhatikan bayiku dlm hal ini.Senasib ya kita..

Jika kita sebut diri ini FULL TIME MOM, sudahkah anak-anak kita benar-benar merasakan bahwa kita ADA untuk mereka?

14

Topic: Anak Indigo

duh jadi merinding denger ceritanya bundanegara . Aghnan dulu waktu blom 40 hr suka banget tuh nangis / rewel ga jelas. Apalagi kalo gw perhatiin weton, dia itu rewel pas malam jum't kliwon, selasa kliwon dan biasanya pas hari lahirnya dia.. Jadi pas hari Kamis biasanya aku sama mas sudah jaga-jaga. Gendong dr maghrib. Bacain segala macem surat..
Tapi apa iya ini indigo. Bukannya semua baby sebelum 40 hari memang sensitif banget penglihatannya kan ya?
Btw mau tanya deh bundanegara , kalau memang ada semacam jin gitu dan si baby cuman ngeliatin dan ketawa-ketawa. Is that okay? Itu berarti mahluk itu gak ganggu kan..

15

Topic: Anak Indigo

bundanegara,
sumpah baru baca aja udh merinding bgt, apalagi ngerasain kaya yg bunda rasain yaa??
kl baby or anak kecil emang kynya rata2 bisa ngeliat yah? mungkin krn mereka masih suci belum berdosa. atha jg kynya ga ada keturunan bs ngeliat tp suka ngeliat "mereka". pernah atha di salah satu resto di bdg pas lg nungguin bpknya ke wc, kebetulan disebelah wc ada mushola yg saat itu kosong lampunya dimatiin. tiba2 atha ngeliat kearah mushola trs main cilukbaa aja dl, ngomong *baaa...* trs ngumpet, *baaa...* ngumpet lg sambil ketawa2 gt. trs pernah jg malem2 atha kebangun tiba2 bilang *ada kaka* sambil nunjuk ke pojokan kamar. pas ditanya *mana kakanya?*, dg lantangnya bilang *disituuu...*. yaah so far sih kl pas kejadian kyk bgini atha masih ketawa2 or ngajak main sih gpp ya, at least berarti ga ganggu n ramah kan "mereka" itu :D tp yg paling males kl tiba2 nangis histeris ga jelas. huhuhu lgsg emak bpknya jiper deh :P

tp pernah baca di majalah, kl indigo ini bukannya gift yg bs liat ttg kejadian or masa depan seseorang ya?? cmiiw :)

bab ? atha ? kae ? nda

16

Topic: Anak Indigo

Gue pernah baca artikel di Femina atau Pesona tentang seorang ibu yang Indigo yang ternyata punya anak2 eh Indigo juga yang masing2 punya "gift" yang berbeda. Genetik berarti ya? Tapi yang keren, si ibu ini sekarang jadi dokter dan bisa lebih mendeteksi lebih dalam apa yang dialami pasien2nya yang terkadang ngga bisa dideteksi oleh sekedar hasil tes2 ilmiah. Ada satu cerita yang bikin gue sangat takjub, ketika si ibu ini mengajak salah satu anaknya untuk ikut ke prakteknya. Lalu anak ini bilang ke salah satu pasien si ibu, dan bilang, "Tante jangan berantem sama suaminya, karena stress tante jadi ngga sembuh2 deh." dan emang ternyata beneran, wow. Jadi menurut gue ini bukan hanya soal yang mistis2 doang.

Rock 'n Roll Momma

17

Topic: Anak Indigo

Aku juga lg curoius2nya sm anak indigo sejak ngeliat Annisa Rania Putri di bukan 4 mata,, gilingannn kacau2 sampe shock liatnya, dia itu bisa komunikasi sm dunia lain trus genius juga, lancar bahasa arab, belanda, inggris, perancis padahal org tuanya ga pernah ngajarin, trus dia juga super dewasa jauh diatas umurnya.. kalo ga salah skr umurnya sekitar 7 atau 8 lah tp gayanya udh kaya wanita umur 40 an yg matang dan terpelajar.. kalo ngobrol pake bahasa inggris dan ga suka bergaul sm sebayanya dia maunya bergaul sm org2 dewasa dan mutusin ga ikut sekolah reguler karna dia menganggap sekolah di seumuran dia itu ga cocok buat dia, guru2nya aja pada putus asa semua wkwkwkwkk.. bbrp waktu lalu dia itu terbitin buku filsafat loh diberi judul Hope Is on the Way: Kumpulan Pesan Alam.,,, huhuhuh *merasa menjadi pemuda yg tdk berguna ahahha* dan isi nya tuh sungguh bukan konsumsi anak seusianya (sempet baca dan aku ga nyambung ahahha).

Ini aku share sedikit mengenai anak indigo yg aku dapat yah :
Anak indigo merupakan generasi baru yang terlahir di dunia ini. Anak ini memiliki karakteristik yang unik yang membedakan dengan generasi sebelumnya. Istilah indigo ini mengindikasikan aura dalam warna kehidupan. Kata indigo sendiri diambil dari nama warna yaitu indigo, yang dikenal sebagai warna biru sampai violet. Indigo sendiri juga terkait dengan indera keenam yang terletak pada cakra mata ketiga yang menggambarkan intuisi dan kekuatan bathin yang luar biasa tajam di atas kemampuan orang kebanyakan. Banyak dari mereka memiliki kelebihan dengan bakat yang luar biasa atau secara akademis berprestasi. Anak yang mengalami indigo ini mampu menunjukkan empati yang sangat dalam dan mudah merasa iba, serta tampak bijaksana untuk anak seusianya.

Anak indigo datang ke dunia dengan berbagai misi. Kebanyakan dari mereka merupakan pendobrak suatu tatanan yang salah. Mereka bertugas meluruskan ketidakbenaran dan ketidaksesuaian yang terjadi disekelilingnya. Hal ini ditunjukkan dengan perilaku mereka yang tidak patuh dan kesulitan dalam menjalankan dengan sistem yang ada, misalnya saja penolakan dan sikap kaku terhadap system pendidikan yang ada.

Anak indigo juga sering menunjukkan perilaku memberontak terhadap suatu otoritas, tidak patuh terhadap aturan atau adat, kesulitan dalam mengelola emosinya, sensitive atau rapuh. Tidak jarang pula anak menunjukkan sikap yang sangat dingin dan tidak punya perasaan. Terkadang orang akan melabel anak dengan indikasi gangguan ADD (attention deficit disorder). Bentuk perilaku tersebut terkadang menyebabkan kesulitan bagi anak-anak ini dalam melewati masa kanak-kanak, bahkan dalam melewati masa remaja.

Menjadi indigo tidaklah mudah, tapi hal itu merupakan suatu tugas yang harus dijalankan. Anak indigo merupakan salah satu orang yang hadir dan membawa hal yang baru terhadap suatu kemajuan di bumi ini.

Dalam menangani anak indigo ini yang perlu diperhatikan adalah bahwa mereka memiliki kesulitan dalam mengelola emosinya. Pada beberapa anak hal ini disebabkan karena permasalahan kecemasan, kemungkinan perilaku obsesif kompulsif atau kepanikan yang berlebih (panic attack). Penyebab lain muncul karena mereka berusaha keras untuk belajar dan memahami cara yang masih tradisional atau kebiasaan rutin. Sehingga tidak jarang bagi mereka akan memiliki self esteem yang rendah dan mudah menyerah dalam mengerjakan yang diberikan (tugas sekolah misalnya). Terkadang beberapa anak indigo menunjukkan reaksi kemarahan, depresi, bahkan menyakiti diri sendiri yang berlebih yang tidak dapat dijelaskan secara logis bahkan menakutkan bagi orangtuanya.

Anak indigo memiliki getaran energi yang tinggi dengan pola yang menetap, yang kemudian ditunjukkan dengan aura warna indigo pada tubuhnya. Getaran tertinggi ini menciptakan perbedaan terhadap fungsi tubuh dan otak pada anak indigo. Kebanyakan dari mereka berpikir dengan menggunakan otak kanan. Saat stress anak kemudian mengembangkan pengaturan dalam otak, yang mengenyampingkan pemikiran logis dan proses berpikir rasional, sehingga muncul reaksi emosional yang berlebih. Ada pula anak yang menunjukkan dengan perilaku marah, kesedihan atau ketakutan yang mendalam bahkan kecemasan yang berlebih.

Memahami energi dasar dan mampu mengamati keadaan energi pada saat anak sedang tidak stabil sangatlah membantu bagi orang tua atau terapis, terutama saat bekerja sama dengan anak ini. Diperlukan adanya pemahaman dasar mengenai energi dengan mengajarkan pada mereka cara melindungi diri. Hal lain yang tidak kalah penting yaitu dengan mengajarkan anak indigo dan orang tuanya terhadap teknik dalam menyeimbangkan energi dan cara untuk mengurangi tingkat stress pada anak, sehingga anak tidak terpengaruh pada energi yang negatif.

Semoga bermanfaat yaaa :)

18

Topic: Anak Indigo

Kayaknya yang pernah gue liat sama kayak yang diliat annisaalhakim deh, walopun di acara yang beda. Gue sih penasaran gimana ya cara mendidik anak indigo ini, karena mereka punya kelebihan pasti penanganannya juga beda kan? Yang jelas menurut gue, "kelebihan" anak indigo itu ga cuma dalam hal mistis aja, buktinya ya itu ada yang bisa menguasai beberapa bahasa padahal umurnya masih muda banget n temen2 seumurnya masih berjuang untuk ngomong bahasa Indonesia yang baik dan benar :)

BTW dadidedo, kalo bayi di bawah 40 hari sering rewel pas hari lahirnya, itu ada penjelasan medisnya. Katanya bayi baru lahir itu ketahanan tubuhnya naik turun. Nah, siklus itu dasarnya berulang setiap 7 hari alias 1 minggu alias hari lahirnya, makanya suka agak rewel setiap hari lahirnya karena setiap 7 hari daya tahan tubuhnya melemah. CMIIW ya n tolong jangan disemprit karena OOT dikiiit :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

19

Topic: Anak Indigo

otty ga akan ada yang nyemprit Ty, mana ada yang berani nyemprit moderator..hihihi..
yap, kayak yang dibilang Otty secara medis bener, tapi emang secara "mistis" ada juga sih. percaya ga percaya gitu deh..namanya juga kejawen..

20

Topic: Anak Indigo

wah, selama ini gue nggak pernah denger soal indigo dan tiba2 dalam seminggu ini liat dua kesempatan yg ngebahas indigo.

kebetulan baru berapa hari yg lalu aku baca status kenalan di facebook soal indigo. dia (perempuan dewasa) katanya tmsk indigo, dan kekuatannya makin bertambah sampai susah dikontrol. jadinya dia bisa ngerasain energi negatif dr orang2 sekitar, yg mempengaruhi hidup dia juga.. setau gue ada deh kumpulan orang2 indigo di indo. jd bisa saling curhat atau ngajarin cara ngontrol 'kekuatan' ini.
cmiiw yah..

21

Topic: Anak Indigo

pernah baca tentang anak indigo, dan juga pernah nonton di healty life metro tv, katanya anak indigo ada jenisnya.. ada yg punya kemampuan sebagai penyembuh, ada yg punya kemampuan artis, dll...
ponakanku sendiri juga punya kemampuan liat makhluk halus, jadi dulu wktu kecilnya suka tiba2 ketakutan sendiri, pas ditanya dianya bilang, tuh dipojokan ada nenek2 rambutnya putih semua, padahal dipojokan kita ngeliat ga ada apa2. lumayan sering sih dia ngeliat hal2 kaya' gitu.. tapi sekarang mah udah ngga ( anaknya dah kls 4 sd).. cuman gak tau deh termasuk indigo ato bukan..

kl yg nonton di Metro TV itu, kebetulan narasumbernya sendiri adalah seorang dokter, dan dia indigo..

eh, bukannya mama loren juga ngakunya anak indigo yah? :P

mamahnya Aga & Asa :)

22

Topic: Anak Indigo

hi smuanya.. biasanya jd silent reader nih.. tp skrg jd pengen ikutan ngobrol.. nambahin yg dibilangin sm anisaalhakim, anak indigo ini muncul stlh thn 80an. mreka punya kemampuan lebih untuk bawa perbaikan di muka bumi ini. kalo generasi sblmnya, namanya vanguard. mereka itu dilahirkan sblm indigo child untuk memudahkan dan melancarkan hidup anak2 indigo ini. ktnya mama loren tuh tmsk vanguard ini.. cmiiw ya.. oiya,trus soal anak kcl yg bs 'liat' makhluk halus itu emg wajar. krn ktnya 'mata ketiga' manusia itu msh ada smpai anak sktr umur 4th.. nah stlh itu 'mata ketiga' itu mulai nutup,krn anak mulai dipengaruhi oleh kognisinya.. jd mreka ga bs 'liat' lg. oiya,info ini gw dpt dr dokter spkj yg mendalami ttg anak indigo ya.. beliau jg punya klinik buat anak indigo..

23

Topic: Anak Indigo

Dadidedo ¤ kalau aku sih lebih milih pendapat Otty tt 40 hari pertama bayi..karena (kalo ak ya..) ada saat2ny Faiz ketawa alamiah tanpa ada faktor ngeliat 'mereka'.Jadi ga setiap ketawa2 sendiri trus ak simpulkan ada jin gt..pikiran logis ttp yg pertama.
Ndatha411 ¤ hihi atha sm ky sepupu ku tu..main ama yg nggak keliatan oleh mata ortunya :D
Djem ¤ setuju dg pendapat muh.. :)
annisaalhakim ¤ keren yaa bs byak bhasa gt heheh..btw good article
Sukie ¤ ga selalu kejawen sih ya..karena aku pribadi bukan penganut kejawen.ga percaya aja sm ritual2 kejawen (ak pribadi lo yaaa) jd lebih percaya apa yg aku lihat

Jika kita sebut diri ini FULL TIME MOM, sudahkah anak-anak kita benar-benar merasakan bahwa kita ADA untuk mereka?

24

Topic: Anak Indigo

Fanny ¤ Yay! Kebetulaaan banget! Swaktu sma ak pny sahabat deket 1 cewe dan 4 cowo.Kami punya six sense semua! and yes,kami suka banget uji kemampuan.hoho dari uka uka iseng malam hari di sekolah pas ada kegiatan osis,bisa meraba kejadian yg bkal trjadi, nyembuhin luka,telepati antara kami berenam,sampe mencoba menggerakkan benda dg mudah tanpa menyentuhnya.seru banget deh!haha sok eksperimen gitu.
Tapi ga enaknya ada salah 1 tmenku cowok yg bs ngeliat *sory* apa yg dpake orang dbalik baju luarnya.....
NisaN ¤ boleh tau dong dokternyaa.pm ia?jd penasaran hehe

Jika kita sebut diri ini FULL TIME MOM, sudahkah anak-anak kita benar-benar merasakan bahwa kita ADA untuk mereka?

25

Topic: Anak Indigo

aduh kok gue jd parno sendiri yaa bacanya.. pdhl thread ini gue yg buka. huhu.. bsk aja ah bacanya :p

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*