1

Topic: Anak Indigo

bundanegara.. kynya gpp nama dokternya dishare dsini ya.. namanya dr.Tb.Erwin Kesuma, Sp.Kj. beliau punya proV clinic di daerah cempaka putih. disitu bs foto aura jg lho.. kali aja pnasaran pengen coba.. hehe..

2

Topic: Anak Indigo

NisaN,
aaaaahh akhirnya ada penjelasan logis utk hal *lihat-melihat* pd anak kecil ini. so still 2.5years to go nih :D sabar..sabar...

bundanegara,
keren bgt sih games sama genknya. pas bgt lg anggotanya 6 orang,bs dibilang bener2 six sense yaa :D

bab ? atha ? kae ? nda

3

Topic: Anak Indigo

salah baca thread nih, pas mo tidur pulaaa... aargghh...

yasudahlah, skalian mau nanya nih.. indigo boys/girls ini kan katanya ada untuk bawa perubahan di bumi? apakah perubahan yg dimaksud itu for better purpose, kayak si annisa putri yg pandai berbahasa dan bijak itu? ataukah bocah2 yg "agak sial" yg belakangan banyak di tv, kecil2 merokok, doyan gaul ama orang dewasa, suka bicara cabul, dll itu juga bisa dibilang indigo?

ciri2 anak indigo ini muncul sejak umur berapa ya? mau siap2 observasi nih... hehe

4

Topic: Anak Indigo

soal senyum anak bayi (bener2 baru lahir) itu, ada juga teori yang bilang itu sebenernya dia bukan senyum, tapi kayak refleks syaraf.

curhat dikit, sori kalau rada OOT..tapi masih ada hubungannya dg senyum anak bayi..
namanya mama2 pasti seneng dong kalau liat anaknya senyum.. nggak usah senyum, lagi ngeden pun keliatan imut.. eh pas gue heboh2 dengan kekaguman liat senyum baby gue(namanya emak baru).. ipar gue dengan sotoynya bilang 'itu bukan senyum lagi.. anak umur segini belum bisa senyum.. itu cuma syarafnya aja..'
ih.. bete..
tapi yang ada sih gue bales pas dia abis ngelahirin.. pas dia heboh anaknya 'senyum', gue ganti aja bilang.. 'itu bukan senyum. bayi segitu kagak bisa senyum'.. hihi dia bete..

anyway, mo senyum 'boongan' atau senyum liat makhluk alus, atau senyum hepi, kalau liat baby senyum.. kayaknya bahagia... gitu!

5

Topic: Anak Indigo

Fanny ¤ iyah! Setuju.
Mungkin kalo mereka ngerti kita akan bilang sm bayi kita, "senyummu..mengalihkan duniaku.." :-*
~nambah OOT~

Ibu mertuaku malah bilang gini waktu pertama kali liat faiz senyum, "waah,diajak bercanda ari-ari nya itu" *DOEEENG..*
Capek deh...

Jika kita sebut diri ini FULL TIME MOM, sudahkah anak-anak kita benar-benar merasakan bahwa kita ADA untuk mereka?

6

Topic: Anak Indigo

fanny + bundanegara- mending dibilangin reflex syaraf. kalo gue dibilanginnya bayi dibawah seminggu, kalo senyum, dia lagi sakit perut masuk angin dan lagi ngeden mo kentut... tapi tetep aja tuh gue melting waktu liat aina senyum pertama kali...

hu hu hu. OOT beraaaat! *push-up satu jari*

biar ga terlalu OOT, mending cerita tentang senyum bayi dipindahkan ke thread senyum bayi :)

bundanegara - ceritanya yang di halaman pertama seruuuuu! hehehe... *sambil bershyukur ga bisa liat begituan*.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

7

Topic: Anak Indigo

huhuhu..baca thread ini di tengah mlm pas lg kbangun bobo gini tnyt ga banget... :( mana tetep pnasaran nyimak dr page awal pula!

:: big fan of F ::
[@gumzkiew]

8

Topic: Anak Indigo

Gumzkiew ¤ hehehehe..

Thalia ¤ berasa seru lagi kalau Thalia jadi aku.hahaa..
Btw thal, mau kukasih tau ga dirumahmu ada apanya? :p

Jika kita sebut diri ini FULL TIME MOM, sudahkah anak-anak kita benar-benar merasakan bahwa kita ADA untuk mereka?

9

Topic: Anak Indigo

Mbak bundanegara Indigo juga ya? Yang aku iri dari anak2 Indigo, bahwa mereka bisa saling telepati!!! Wah, ngirit pulsa banget!!! Dan bisa saling tau perasaan satu sama yang lain, itu keren banget!!! Kok gue jadi iri ya sama anak2 Indigo? :(

Rock 'n Roll Momma

10

Topic: Anak Indigo

hihihi, kocak liat komennya djemima, ngirit pulsa.. kepikiran ampe kesitu :p

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

11

Topic: Anak Indigo

Djem ¤ ahahahaha *duh sampe mangap gini ketawaku*..hedeeh.. Hedeeh..
Bisa aja djemima :))
telepati gt biasanya sih kalo ada masalah..
Aku dulu wkt masih takut ama po*c**ng pernah tu di samperin puluhan *hiii* gara2 baca cerita po*c**ng di majalah Aneka Yess pas maghrib.
Langsung diam konsen telepati salah satu temen.dibantu gt..
Kalo dbilang indigo mungkin ya..tp ak ga dapet yg IQ super *nasib*
jangan iri lo Djem..ga semudah yg dikira bisa seperti ini..
Kalo ga kuat,temennya temenku ada yg hampir gila krn setiap saat ngeliat yg 'SEREEEEEEEM buanget!'

Jika kita sebut diri ini FULL TIME MOM, sudahkah anak-anak kita benar-benar merasakan bahwa kita ADA untuk mereka?

12

Topic: Anak Indigo

Wiii,bundanegara serem ah...

Dulu waktu bc ttg anak indigo sempat doa biar calon anak gw ga usah bisa liat 'dunia lain'..kalo indigo ya di kejeniusan aja (milih..he..he). Soalnya ada turunan sih.

djem..kocak..malah kpikiran ttg pulsa..

@medyratri

13

Topic: Anak Indigo

ahayyy.. seru deh bahas ttg anak indigo :)

tapi bener kata mamas & papas, indigo ini nggak terkait pada yg mistis2 aja. Sebenarnya si anak indigo ini dianugerahi persepsi yg "lebih terbuka" & lebih intens aja sehingga dia bisa lebih 'merasakan' apa yang kebanyakan orang gak rasakan. Makanya jadi keliatan gimanaaa gitu & berbeda dg orang pada umumnya.
Ada dugaan, indigo child ini hasil mutasi juga & mereka seperti 'disiapkan' untuk menghadapi (atau menetralisir) dunia nantinya yang akan semakin kompleks. Dan mengenai kemampuan 6th senses, gue lebih percaya kalo itu diturunkan secara genetis... mungkin someday bisa dijelaskan secara saintifik juga kali ye.

Tentang "kepekaan bayi", gue dapet jawaban menarik nih dari temen gw yg praktisi meditasi... boleh ya di-sharing disini :
"itu indikasi bagus ni. sistem pendidikan kita emang salah kaprah dah …

(ngomongin spiritual ni ya, bukan klenik)

secara alami sirkulasi energi jabang bayi itu aktif, dan karena itu dia berpikir secara abstrak. dengan pendidikan yang sehat dan baik …. kemampuan alaminya itu tidak ketutup (umumnya kemampuan ini ketutup karena sang anak diracuni bahwa hal itu gk baik, harus begini harus begitu. dan parahnya kedua orangtuanya takut, tapi gk jelas kenapa)

sebenarnya itu jg sebagai warning bahwa aura kerohanian di rumahlo kurang tebel. aura kerohanian itu harus ditanam, dipupuk dan dibiaskan dengan latihan kerohanian, such as zikir and sholat malem … hehehe

si jabang itu punya 2 kemampuan alami; melihat aura dan pernafasan sehat ….

secara umum 2 kemampuan itu ketutup karena pendidikan yang salah ….. entah karena orangtuanya takut, atau sang anak ditakuti takuti … jadi dia takut.

padahal kemampuan alami itu berguna banget agar sang anak bisa merespon hidup dengan “hati” dan “rasa” pribadinya.

sebenarnya ini jg termasuk kemampuannya untuk melihat sisi lain kehidupan, yang gk meluluh dikungkung logika.

dengan pendidikan kerohanian yang baik, cinta dari kedua orangtuanya …. sang anak akan kuat “mental”nya dalam menjalani hidup, berani menjadi dirinya sendiri tanpa takut dibandingkan dengan orang lain."

gitu siy... :)

14

Topic: Anak Indigo

bundanegara - haha, gue ga tertarik sih ama hal2 begitu. dan kayaknya "mereka" juga ga tertarik kok ama gue :) as i said, gue sih sangat bersyukur ga bisa liat... :D

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

15

Topic: Anak Indigo

bundanegara oiya, ga selalu kejawen ya, soalnya gue taunya kalo selapan alias 40 hari cuma ada di ritual jawa.hi5..maap

oiyaa, temen lo yang cowok itu serem banget sih.:(.

16

Topic: Anak Indigo

bundanegara, ih.. serem amat disamperin p*c**g. Kalo aku pasti udah pingsan..

Topiknya menarik sekali... mungkin ada hubungan antara indigo children dgn reinkarnasi buat mereka yang percaya reinkarnasi.

17

Topic: Anak Indigo

Wahh syeremmm banget baca ceritanya bundanegara nih, mana menjelang tidur pula aku baca. Tapi nih pengen share aja, anak aku yang umur 2 tahun kalau keluar rumah malam-malam gitu terutama setelah magrib pasti dia selalu bilang....maaaa...takuttt, aku tanya deh takut ama apa de? dianya cuma nunjuk ke arah yang menurut dia bisa lihat sambil kepala anak aku itu menunduk karena gk berani liat. Padahal arah yang dia tunjuk itu gak ada apa-apa. Nah kalau begini termasuk apa dong??

18

Topic: Anak Indigo

Mau nambahin aja, salah satu ciri fisik anak indigo itu giginya rata, sepupuku ada soalnya *pasti langsung ngeraba gigi ha ha...*

Crita nih ya! Sepupuku ini bisa meramal masa depan, walo kadang salah. Dia akhirnya belajar tentang mengendalikan kemampuannya, dan berhasil. Akhirnya dia bisa bedain mana ramalan yang dr Tuhan dan mana yang cuma bisikan setan *aku pendengar setianya, walo kadang ga percaya*.

Kalo sepupuku ini, sangat menderita sama kemampuannya. Dia bisa makin indigo *duh bahasanya* sejak dirukyah. Kemampuannya melejit gitu deh!

19

Topic: Anak Indigo

Emak corby, iyap,aku juga sangat menderita akan kemampuanku T.T
Kalau boleh milih,aku pgn normal sajah...

Jika kita sebut diri ini FULL TIME MOM, sudahkah anak-anak kita benar-benar merasakan bahwa kita ADA untuk mereka?

20

Topic: Anak Indigo

bundanegara Pastilah. Temen kosku dulu sampe sering kesurupan karena bisa liat yang halus2 tapi dia gak bisa ngendaliin. Malah nantangin gitu, bisa ampe sakit fisik loh! dia jadi gangguan lambung, ga tau apa hubungannya. Tapi temen kosku itu ga indigo sih, cuma bisa liat doang.

Kalo sepupuku, efeknya sampe parah banget! Ga lulus masternya, klo ada yg deketin ga pernah bisa dibawa ke rumah buat dikenalin ortunya, jalan kayak mau jatuh, naek motor sering nabrak, ga bisa konsentrasi (sampe2 tiap hari dia harus nyatet tuh habis ini mau ngapain).

21

Topic: Anak Indigo

Bundanegara hiii jadi inget dulu kecil malah pengen sok2 bisa ngeliat (suka cerita2 misteri dulu hehe). Yaa syukurlah ga dilihatin macam2, tambah kurus nih badan. Adik ipar bisa "ngeliat" n mertua baru nyadar kalau anaknya ad 6th sense setelah berbelas2 tahun kemudian, kasian, wktu kecil jd sering nangis trus dikira cengeng deh.. OOT dikit wkwkwk

Dulu pernah baca artikel ttg anak indigo, katanya anak indigo lebih dewasa pembawaannya, trus bisa baca masa depan gitu CMIIW.

Kalo ga salah ada anak yg namanya Annisa cukup sering diberitakan di tabloid dan di TV krn bisa bhs Belanda&Inggris tanpa kursus, tiba2 udah pintar aja gitu deh, termasuk indigo bukan? Dulu sempat ngarep2 pas hamil pengen punya anak indigo (gara2 setelah baca di tabloid) hehehe, tp emang ga ada bakat siy, ya ngga indigo deh hehehe.

It takes a village to raise a child-African proverb

22

Topic: Anak Indigo

mamas mau tanya dong tentang anak indigo bagi siapa aja yang paham ya...
1. apakah anak yg bisa melihat makhluk halus termasuk anak indigo?
2. kalau semisal dia di rukyah bagaimana? apakah kemampuan dia dalam melihat makhluk halus juga bisa hilang?

terimakasih..

Dari Lingkungan Hidupnya...Anak-Anak Belajar... (Dorothy Low Nolte)