1

Topic: Makeup and Cosmetics

hello mamas, sharing tentang makeup/cosmetics di sini yuk!
a world without colors, what would it be? ;)

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

2

Topic: Makeup and Cosmetics

mama toto - make up jarang make nih.Paling loose powder ama blush on plus matte lipstick warna bibir.Lg pgn pake eyeliner gitu..tp belom memutuskan beli merk apa dan warna apa.Ada saran?Pgnnya sih yg natural..kaya bintang film korea itu loooh! Ahahahaha. Oiya,gue pribadi ga terlalu tergantung ama make up sih..jd gpp ga ada make up.Yg penting pake skin care.Tp biar gmn pun jg..I love blush on :D

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

3

Topic: Makeup and Cosmetics

hi nyanya! kalo ada waktu lebih baru saya pake eyeliner soalnya mesti ati2 sih pakenya *belum pro*. belajar pake eyeliner aja baru tahun 2008, saya nyoba gel eyeliner nya Bobbi Brown, warna item, no complaint. pakenya pas di akar bulu mata kalo mau efek natural. temen saya ada yang udah tiap hari latihan pake eyeliner. udah canggih, cepet, jitu tepat sasaran *petrus*, sret sret udah jadi mata kucing!

kalo saya kurang tidur terus pake blush on, kok malah keliatan nggak seger, mungkin karena warna kulit lagi busem.

terus kalo pake lipstick suka kering, jadi seringnya lip balm aja, itu pun kadang nggaris putih di bibir :(

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

4

Topic: Makeup and Cosmetics

waduh.. mama toto buka thread ini.. kelanjutan dari skincare yaa? heheh..

gue share deh.. sebenenrya gue ga terlalu suka pake make-up dulu, tapi sejak mulai ngantor trus waktu di US pernah di protes karena gue kan sering ketemu client (perusahaan trading) dan gaya gue selalu kayak anak kuliahan, jadi suka di protes ama temen kantor (yang udah emak2) dan pernah kejadian, gue ga dianggep sama client!!! di sangka intern padahal gue yang ngurusin accountnya dan dia lebih mau temen kantor gue yang orang IT untuk handle dia. aneeehhhh...

makanya sejak itu mulai deh coba2 pake makeup. walopun dari dulu gue lebih suka & obsess ama skin care hehe.

sekarang sih jadinya pake make-up tiap hari.. karena udah kebiasaan ya.. tapi hanya ngantor aja. kalo weekend sih yang penting pake sunblock, bedak & lip shimmer.. dan eyebrow shader plus eyeliner (dua ini mesti deh!)

ini standard make-up steps gue setelah pake sunblock:
[list=*]

  • concealer: mac! ini penting banget buat nutupin dark circle di bawah mata gue.[/*]
  • primer: mac (ini dipake kalo mau acara aja, kalo sehari2 males!) [/*]
  • bedak: mac studio fix .. kalo lagi pengen yang cover nya bagus (kalo acara) gue pakein dulu nars loose powder, baru di finish pake studio fix[/*]
  • eyebrow shader: TBS[/*]
  • eye shadow: macem2 nih. ada palet sephora, palet cargo, palet kate, atau gak individual e/s dari mac[/*]
  • gel eye liner: ini juga macem2.. ada beberapa warna soalnya. so far gue udah pake bobbi brown, mac, & smashbox[/*]
  • mascara: majolica majorca (the best!)[/*]
  • blush on: ini juga macem2.. gue punya yang nars, mac, sephora, etc. sebenernya yang paling oke yang merk nars, tapi akhir2 ini lagi sering pake mac mineralized blush yang dainty[/*]
  • lipstick: gue punya beberapa, dari chanel, mac TBS, dll. tapiiii gue gak suka pake lipstick, jadi hanya kepake kalo ada acara aja. sisanya gue pake lip shimmers[/*]
  • lip shimmers: any colors yang penting dari burt's bees :)[/*]

    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta
  • 5

    Topic: Makeup and Cosmetics

    dulu di kantor sempet ada beauty class dari revlon, diajarin mulai dari pake alas bedak sampai pake eye liner. biaya nya 185 diganti produk senilai 175, lumayan lah jadi tau oh itu makenya disini, itu makenya disitu :P

    tapi aku mood2an sih, kadang make lengkap kap, kadang polos aja kayak mayat. favoritku sama kayak nyanya. blush on dong, sama eye shadow. kalo eye liner udah nyerah deh.

    oya, kalo lipstick paling seneng pake clarins, enakk :)

    6

    Topic: Makeup and Cosmetics

    Shinta wowww, lengkap banget, keliatan sih, tiap dipoto pasti seger banget :)

    7

    Topic: Makeup and Cosmetics

    nya, samaaa....jarang banget pake make up, apalagi kulit sensitif berat, males coba" merk soalnya yang ada malah bruntusan terus. andalan sampe saat ini sih Mac untuk bedak dan blush on, soalnya gak pernah bikin bruntusan.
    kalo lipstik emang suka coba" berbagai merk (soalnya bibir gak ikutan alergi, hahaha). dari yang jelas sampe merk ga jelas alias yang korea or jepang or aneh" lainnya.

    slesta burt's bees bagus ya lip shimmernya? di indo dijual di mana ya? =) btw komplitttt daftarnya euy... gw dari dulu ngantor selalu di tempat" preman (wartawan, NGO), jadi nggak pernah dandan kalo ngantor. akibatnya jadi rada clueless kalo disuruh make up-an serius sendiri. hahaha...

    a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

    8

    Topic: Makeup and Cosmetics

    oiya mama toto, gw juga gak pro pake eyeliner, yang ada suka luntur gak jelas atau bengep-bengep. kayanya jenis eyeliner yang gel lebih gampang ya makenya? tapi lom pernah nyoba sih, merk apa ya yang bagus?

    a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

    9

    Topic: Makeup and Cosmetics

    superpippo gue ga tau deh kalo di indonesia beli lip shimmers nya dimana.

    dan jawab pertanyaan ttg gel eyeliner.. iya itu lebih bagus, tapi mesti pake brush yang bagus biar hasilnya juga bagus. katanya sih yang bagus itu bobbi brown, tapi gue juga pake bobbi & mac, dua2nya oke kok. jadi di gue sih ga ngaruh heheh..

    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta

    10

    Topic: Makeup and Cosmetics

    superpippo, gue beli lip shimmer di sini, di mama's mall...

    "Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
    –Elmer and the Rainbow

    11

    Topic: Makeup and Cosmetics

    Astaga naga, setelah baca daftarnya slesta gue baru tau kalo ada benda2 itu :D

    So far gue cuma pake bedak, blush on, lip balm, lipstick. Biasanya ada sih di kantor gue yang dandannya lengkap, tapi gue kurang terinspirasi untuk pengen gitu :D Beberapa kali bilang pengen ikutan beauty class, at least supaya gue bisa dandan agak bener lah buat acara serius. Eh suami malah bilang buat apa gue ikut2 gituan. Ya udah, batal mulu (dan emang ga terlalu serius juga sih nyari infonya).

    Yang lucu pas ada acara di luar kantor, gue baru nyadar kalo ibu2 direktur itu dandannya serius ya. Pas lunch break mereka pada ngumpul di restroom untuk touch up sambil ngegosip, bener2 semua peralatan perang dikeluarin. Sementara gue berdiri di pojokan nebeng mompa sambil senyum2 doang ngeliatin mereka...

    superpippo Lip shimmer Burt's Bees dijual kok di salah satu toko di mama's mall, yang biasa jualan produk Burt's Bees juga. Sekarang gue lagi make lip balm Burt's Bees, enak :)

    yang selalu kangen sama si pipi gembil

    12

    Topic: Makeup and Cosmetics

    Sama ama nyanya & astrid, jarang dandan hehehe... Gatau deh kenapa gw jarang bgt bersentuhan ama makeup dan skincare mungkin karna turunan nyokap kali ya orgnya tradisional gitu soal urusan kesehatan, kulit dan kecantikan walo nyokap bukan martha tilaar ahahaha..

    Mama toto,
    Thanks udah buka thread ini mayan buat referensi :p mana akhir2 ini sering diprotes suami karna kalo ke kawinan keliatan ga dandan *grrrrr

    Slesta,
    Wiih lengkapp bgt! Sippp!! Thanks shin..
    Mac kayanya paling ok ya? So far gw hanya pake compact powdernya sih (lagi2 pas kawinan aja) dan puass :)
    Duh gw cuek berat yaaa dan untungnya walo sering ktemu client juga blum pernah diprotes soal dandan, cuman I know harusnya kita kliatan enak dipandang juga ya :)
    Btw, mascara majorca itu by mac juga? Mmmhh, jd pengen nyobain burt bee's lip shimmer..

    Reborn since El was born
    @inicrey

    13

    Topic: Makeup and Cosmetics

    gabriella dan otty, thanks! jadi browsing toko yang dimaksud dan udah niat mau pesen hihi

    crey, idem! hahaha, dandan cuman kawinan doang itu pun seadanya =p mari, mau pesen burt's bees lip shimmer barengan? huahahaha...

    a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

    14

    Topic: Makeup and Cosmetics

    Astrid,
    Yuuuk pesen bareng hahaha.. Eh tp kok gw belum nemu ya toko yg mana?

    Reborn since El was born
    @inicrey

    15

    Topic: Makeup and Cosmetics

    otty haha otty jangan gitu dong.. ada masanya dimana gue jadi make-up junkie, tapi lebih seringnya gak. tapi cukup seneng sih buat make-up2 sendiri paling gak jadinya kalo ada acara gitu gue gak perlu pake make-up artist heheh.. even acara kawinan adek gue kemaren, cuma di make-upin pas hari H doang. hari2 sebelomnya (kayak lamaran, siraman, dll) gue makeup sendiri aja, gak mau rugiii..

    crey bukan chris.. majolica majorca itu merk dari jepang. di indonesia yang pasti ga ada yang jual deh di toko setau gue, soalnya temen gue suka minta nitip dari sini.

    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta

    16

    Topic: Makeup and Cosmetics

    gue juga jarang pake make-up, abis, unlike shinta, dari jaman masih ngantor ga pernah ada tuntutan untuk pake make-up sih... sekarang lebih lagi, karena kantor ada di sebelah ruang makan. ke kantornya aja pake piyama.

    tapi kalo keluar rumah, dari masih kuliah, selalu pake pensil alis... maklum, dikaruniai alis setipis mungkin sih, huhuhu.

    eye liner gue juga sering pake. kalo yang pensil sih, mereknya yang generic. tapi kalo yang gel, gue pake Mac dan Bobby Brown (tinggal yang Bobby Brown yang nyisa). lebih sering pake yang pensil sih... lebih praktis, ga usah nyuci2 kuas.

    trus, karena berasa udah tambah tua, dan kulit jadi pucet, akhir2 ini mulai pake blush on (Mac punya). ketagihan... hihihi.

    kalo lipstick, ga tau kenapa, masih blum ketemu warna yang cocok. jadi ampir selalu pake lipbalm aja. gimana ya cara cari lipstick yang cocok?

    ? comic and crochet addict ?
    theurbanmama.com | @turniptopia

    17

    Topic: Makeup and Cosmetics

    slesta Hihi, beneran gue ga pernah tau itu eyebrow shader, kirain yang dipake di alis tuh cuma pensil alis :p

    thalia Ya dicobain dong lipsticknya *saran dari amatir yang tidak membantu* :D

    Setelah trial & error lisptick dari jaman kuliah, gue menemukan bahwa buat gue:
    - Kurang cocok pake lipstick TBS
    - Biasanya lipstick yang warnanya cocok banget, bakal discontinue begitu yang gue punya abis (udah 2 merk nih, Red Earth & L'Oreal)
    - Lipstick yang gue suka, kalo ga segera dibeli bakal discontinue even sebelum gue punya barangnya (Etude)

    Itulah cerita gue & lipstick. Sekarang gue lagi pake MAC, kita liat aja abis ini bakal discontinue ato ga.

    Kalo eye liner, gue ga pernah pake soalnya suka stress gara2 kok kayaknya mata gue jadi tambah gede (aslinya udah gede lho, jadi agak2 horor liatnya). Emang eye liner tuh bisa buat ngasih efek apa sih? *pertanyaan oon*

    yang selalu kangen sama si pipi gembil

    18

    Topic: Makeup and Cosmetics

    thalia ih samaaa .. gue juga gak bisa kalo keluar ga pake pensil alis (atau eyebrow shader) karena alis gue juga tipis... dan gak pernah bisa pake lipstick! nemu sih kadang beberapa lipstick yang akhirnya gue beli, tapi ga pernah bisa untuk dipake tiap hari. jadi biasanya hanya kalo ada acara aja baru deh gue pake lipstick, itu pun kadang masih gue lapisin pake lip shimmer atasnya.. hahaha.. *obsessed ama lip shimmer*

    otty eyebrow shader itu maksud gue sih pinsil alis. tapi gue gak pake pinsil, tapi pake TBS punya (tadinya pake yang clinique, tapi pas gue balik ke indonesia, gak nemu akhirnya pindah pake TBS sampe sekarang) yang pake kuas gitu untuk ngisi dan ngebentuk alisnya. gue malah ga bisa kalo pake pinsil..

    oya tadi lupa bales komennya dini. eh itu di foto kan hanya yang bagus2 aja guenya baru di publish.. kalo lagi gak keliatan bagus ya engga dong.. hahaha.. *narsis*

    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta

    19

    Topic: Makeup and Cosmetics

    otty wrote:
    Emang eye liner tuh bisa buat ngasih efek apa sih? *pertanyaan oon*


    untuk efek membesarkan mata! hahaha... *jawaban tidak membantu juga*... :P

    sebenernya untuk ngasih definisi. tapi, kalo mata elo udah gede, lengkap dengan bulu mata tebel, kayaknya udah ga perlu dikasih definisi tambahan... eh, tapi banyak lho yang berasa: makin gede matanya, makin ok! jadi ya, selera masing2 kali ya?

    sLesTa - iya, problem gue ama lipstik juga gitu... beli, tapi end up dipake cuma kalo ada acara doang. padahal pengen pake tiap hari... tapi kok berasanya ga pas ya?

    ? comic and crochet addict ?
    theurbanmama.com | @turniptopia

    20

    Topic: Makeup and Cosmetics

    otty sebenernya menurut gue sih efek eye liner itu juga untuk bentuk mata. kalo yang matanya besar ya pake e/l untuk biar ga terlihat terlalu besar dan jadinya horor. hahahha... kalo kayak di gue, untuk correction make-up namanya (ini belajar dari mbak yang make-up in gue pas kawinan). jadi mata gue itu sebenernya kalo diliat2 dengan jeli *halah*, yang kanan lebih kecil dari yang kiri. jadi dengan efek eyeliner, gue bisa bikin dua2nya jadi sinkron. gitu deh kira2..

    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta

    21

    Topic: Makeup and Cosmetics

    hihihi, ternyata gue ada temennya... tadi pagi cuma bengong ngeliat daftarnya slesta... ya ampun, lengkap banget...
    dandan maksimal gue cuma bedak, lip balm, lipstik, blush on, dan eye shadow...
    dulu dandan kayak gitu cuma kalo ke kondangan, tapi belakangan mulai suka dandan juga kalo mo ngajar... biar gak dikirain murid salah masuk, soalnya kebanyakan murid gue lebih tua... trus sekarang ke kantor mulai suka dandan juga, alasannya sayang aja gue udah beli tuh mahal2, akhirnya cuma gue buang karena kedaluarsa... jadilah sekarang lumayan rajin, biar lebih rapi dikit, tapi tetep maksimalnya ya cuma segitu aja...

    "Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
    –Elmer and the Rainbow

    22

    Topic: Makeup and Cosmetics

    nyanya, superpippo, dini, thalia samaaa... walopun kerja kantoran, gw juga nga gitu suka dandan, paling pol kalo ke kantor ya pake bedak (TBS loose powder) ama lip gloss (MAC). udah. Kalo ke kawinan, ya mulai lah dandan-dandan dikit... hehehe tapi nga secanggih slesta

    Saking nga pernahnya dandan, pas abis resepsi dulu, kan tu alis dikerok setengah tu... bgitu abis cuci muka, bersihin make-up standar penganten kan baru kelitan kalo alis tinggal separo...
    heboh lah... secara gw mo pergi nganter sodara yg langsung balik keluar kota dan gw nga punya pensil alis buat ngelengkapin bentuk als yg cuma separo :(
    Lari lah gw ke rumah sodara terdekat, minjem pensil alis sekalian minta gambarin alisnya :D

    "Naya sayang Papa sebesar Mama, sayang Mama sebesar Papa"
    *terharu*

    23

    Topic: Makeup and Cosmetics

    gabriella wrote:
    hihihi, ternyata gue ada temennya... tadi pagi cuma bengong ngeliat daftarnya slesta... ya ampun, lengkap banget...
    dandan maksimal gue cuma bedak, lip balm, lipstik, blush on, dan eye shadow...


    ah jangan gitu.. itu yang di daftar kan kalo lagi lengkap dandannya.. sehari2 sih ya ga dipake semua dooonggg... cukup bedak, eye liner, eyebrow shader dan lip balm .. paling nambah eye shadow satu warna yang ga keliatan kayak dipake juga heheh..

    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta

    24

    Topic: Makeup and Cosmetics

    ---baca sambil ternganga---

    andalanku sehari-hari cm bedak pigeon, moisturizernya clean n clear, trus klo lagi mood pake lipbalm-nya nivea (lebih sering gak mood-nya). plus J&J cologne ...
    -_-
    soalnya g ngerti gimana caranya make-up biar kelihatan natural. selain itu, err ........nha temenku aja klo ke ruangan, pake lipstik .. lgsg diledekin bapak2 ituuu ..

    less ego, more heart

    25

    Topic: Makeup and Cosmetics

    ikutan ahh.. gue jg awalnya jarang bgt dandan tuh, bgitu liat admin gue yg cuco bgt pdhl make-upnya minimalis, mulai deh ikutan dandan dikit2. kalo gue urutannya gini:

    1. miracle water SK-II
    2. moisturizer + alas bedak. Krn males apply satu2 gw sekarang pake blemish balm beauty credit yg katanya ud all in one :p
    3. loose powder clinique, buat touch up gue pake chanel.
    4. Eye liner maybelline, blm bisa pake yg cair/gel jd masih pake yg pensil.
    5. Eye shadow
    6. blush on, gw pake clinique gratisan hasil beli 3-step
    6. Lip balm + lip shimmer TBS. Gw pake numpuk2 krn bibir gw super kering, kynya kurang afdol kl gak berlayer2. Kl ga pake lip shimmer, pake maybelline watershine warna apricot icing.

    udah deh.. :)

    engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)