1

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

hallluuuuuuuuu mamas..
ada yang tau ga ya dokter yang RUM di Bekasi dan sekitarnya? secara ak stay di pondok gede n klo ke dokter masih ke YPK menteng (tempat lahirannya si Netta) lumayan jauh euy..n titik macetnya banyak pulak..haduuuuuuuuuuuhh.. maaf ya bukannya ngasih list tapi malah nanya :)

mumunetta

mumunetta

2

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

mumundudu : hai, saya juga di bekasi nih.. pengalaman saya ganti 2 DSOG dan ganti 4 DSA hasilnya : dibekasi belum ketemu dokter 2 yg bener2 RUM bgt. Saran saya siy mending kita aja yg ngebekalin diri sendiri spy jd ortu yg RUM, soalnya belum tentu RS yang terkenal RUM semua dokternya RUM juga. Jadi harus kitanya juga yg rajin belajar ttg RUM.
HTH ya ;)

--
@siskabundaraka

3

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Mumundudu
Toss ah. Tinggal di Bekasi Timur tapi ke DSA maupun DSOG tetep milihnya ke YPK. Untungnya kalo di YPK karena imunisasi dan wiken, jadi lebih nyantai. Kalo pas sakit ato kenapa-napa, ngejar DSA nya sampe ke Jatinegara.

Kalo DSA yang banyak direkomendasiin sih Prof Agus di Hermina Bekasi ya. Cuma belon pernah konsul juga sih, jadi gak tau RUM apa gaknya.

Menjadi Ibu adalah pilihan kerja profesional yang paling tulus...tanggung jawab,memberi kasih dan pelajaran kpd anaknya dengan masa kontrak kerja sepanjang dunia dan akherat..it's a amazing
Our Story Lafamilledewijaya

4

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

hi all bekasi moms,

Anakku dulu lahir di RSIA Hermina Bekasi Barat dan pas lahir kebetulan langsung ditangani sama Prof Agus Firmansyah, menurutku sih secara skill beliau memang gak perlu diragukan, selain pro ASI dan RUM, beliau juga teliti dan telaten sama anak kita (hapal loh sama nama pasien pasien babynya), selain itu orangnya juga ramah dan welcome. Aku enggak tau ini masuk kategori RUM apa enggak, tapi soal jaundice (bayi kuning), dulu anakku bilirubinnya 10,8 diijinin pulang dan baru disuruh disinar waktu bilirubinnya 17, kalo denger ceritanya banyak yang bilirubin 10 udah disuruh sinar. kalo sama Prof Agus, kalo bilirubinnya masih 13-an masih suruh jemur aja.

Kekurangannya, pasiennya Prof Agus buanyaaaak dan sedikit brutal hehehehe, namanya juga sama anak ya, orang tua pasti maunya yang terbaik. Jadi kalau sama beliau, gak bisa appointment jauh hari seperti sama dokter lain, harus kesana dan daftar langsung. Kadang kadang kalo lagi rame banget suka agak rebutan dan kurang tertib (then again itu diluar konteks skill dan RUM ya ^_^). Dan satu lagi, karena pasiennya banyak kadang kadang kalo kita mo ngobrol lama lama suka enggak enak sendiri karena di luar udah antri (beneran pada ngantri didepan pintunya bukan di ruang duduk kayak biasa).

Kebetulan waktu mau imunisasi, Prof Agus harus keluar negeri, jadi beliau rekomen asistennya, Dr. Erwin Lukas, kayaknya masih muda banget deh orangnya. Tapi beliau juga reccomended. Setipe sama Prof Agus, orangnya gak neko neko. Selain itu beliau enak sekali diajak diskusi dan kalo ngasih penjelasan juga detil.

Waktu kemaren sih emang dikasih pengencer ingus (itupun aku yang minta karena anakku ingusnya kental banget dan susah sekali dibersihkannya dan kandungan obatnya juga cuma air garam biasa), dengan notes dipakenya kalo bener bener perlu aja.

Jadi kalo aku sih sekarang gabung aja dua DSA diatas karena emang cukup puas sama dua-duanya.

ada sharing lagi kah moms ?

There is only one pretty child in the world, and every mother has it

5

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

whuaaa sedikit sekali ya rekomendasi untuk DSA dan DSOG di Bekasi.
berarti yang most recomended itu dokter Agus di RS Hermina ya. aku kebetulan baru masuk trimester pertama kehamilan. thanks atas infonya, moms ^^

6

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

kalo DSOG-ku dari 3x kehamilan adalah dr. Romay Faisal di RS Bella, bekasi timur (sebelahnya Ramayana terminal bekasi). orangnya baik, ramah, walau kebanyakan pasiennya lahiran caesar, tapi pas lahiran anak keduaku dia ngedukung banget buat aq lahiran normal, meskipun lahiran sebelumnya aq udah caesar (ma dia juga) karena preklampsia. umumnya pasiennya banyak yg punya permasalahan buat lahiran normal sehingga harus disesar. tapi menurutku dia pro lahiran normal kok. tipikal dokter yg hati2 banget buat ngambil diagnosis/keputusan. yg paling menyentuh (ceilee..), pernah waktu itu aq salah diinfoin jadwal ma susternya. kucuk2 sampe sana jam 3 sore, ternyata si dokter prakteknya jam 5 sore. aq jengkel, ga mau nunggu selama itu. kebetulan si dokter waktu itu ada di RS habis operasi. alhmd dia mau melayani konsulku walau cuma satu pasien. dokter lain belum tentu mau, karena belum jam tugasnya.

7

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

mulai dari hamil-melahirkan-imunisasi di rs hermina grand wisata..
DSOG ny dgn dr.anandia yuska, DSA nya dgn dr.elly..
DSOG ny rum, pro asi dan imd, aq melahirkan dgn sc..
DSA ny pro asi dan rum..cuma pasien nya bnyk, jd ga bs bertanya banyak2 takut ga enak dgn pasien yg lain..

masalah nya skrg, aq tu baru pindah dan kalo ke rs hermina grandwisata jauh n macet dari rmh q yg sekarang..rs terdekat yah hermina bekasi dan mitra bekasi barat..
klo liat post ny mom octo.nima rs hermina bekasi yg bagus tu dsa ny prof.agus sama dr.erwin lukas..kira2 kalo di mitra bekasi barat ada kah yg tau dsa yg rum?
tks..

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

8

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

warga bekasi juga nih :D

selama 9 bulan ini DSA baby Dhira dr. Dewi Murniati, selain di RS Hermina Bekasi Barat juga ada di Hermina Grand Wisata dan RS Sulianti Saroso, belum tau RUM apa nggak karena alhamdulillah belum pernah konsul selain imunisasi
tapi so far sih , orangnya baik, keibuan mungkin karena sudah lumayan berumur ya, yang pasti pro ASI, trus kalo diajak discuss soal tumbang anak juga masih enak.

DSOG waktu anak pertama sama dr, Yenni yang punya RS Anna bekasi barat (tapi waktu dulu praktek di RSI Pd. Kopi), kurang sreg, dokternya judes :)
Anak kedua dengan dr. Pudji Ichtiarti, enak buat discuss, mau mengusahakan normal walopun akhirnya SC lagi :P, soal IMD sih kayanya bukan cuma dokter, tapi perawat & RS-nya sendiri juga harus mendukung

"hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita"

9

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

hai moms, tau ga kira2 dokter tumbuh kembang anak yg recommed di rs hermina bekasi barat ?
need info please...
makasih

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

10

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Moms,
Utk cek kandungan aku di RS Hermina Bekasi. Cuman dokternya ganti 3kali. Pertama dr. N, cuman agak jutek,jd kontrol selanjutnya pindah ke dr. A, baik sih,pasiennya banyak,byk yg rekomendasiin juga,tp klo menurut ku & suami kurang teliti,slalu buru2. Jadi pindah lagi ke dr. Yudianto Budi. Teliti,seru, baik bgt.
Pindah ke dokter yudi juga krna rekomendasi Bidan Yuli (Tambun), Bidan Yuli ini juga asik,rencananya aku lahiran di beliau (udah di acc juga sm dr. Yudi), kebetulan kita sepaham ttg gentlebirth (Bidan Yuli ini mau homebirth juga loh).
Aku dpt rekomendasi ke Bidan Yuli dr Ibu Lanny Kuswandi.

Aku masih cari2 info utk DSA nya nih,kira2 klo di RS Awal Bros siapa ya DSA yg RUM?

11

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

hallo mamas warga bekasi :D
Referensi DSA di Bekasi kok dikitt yaaahhh, last posting 2012
Mau tanya ada yg pernah konsultasi ke dr. Deny Sofia SpA atau dr. Julizir Moezahar SpA di RS Anna?
Pls share yaaa..thank you

12

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

nyasar kesini :D bukan warga bekasi, agak mepet sama bekasi sebenarnya..heee..

dulu DSA anakku dr idham di hermina jatinegara, dia praktek di rsia hermina bekasi barat juga..siapa tau bisa jadi referensi..
- dokternya RUM..
- bisa dihubungi kapan aja..
- kalau misal kita telpon dia gak diangkat, nanti dia sms balik..
- sangat concern sama anak sakit..pernah pas anakku tes lab, kata petugas lab-nya hasil keluar setengah jam kemudian, eh belum setengah jam aku udah dipanggil lagi keruang dokter, ternyata hasil lab-nya udah diambil sama dokternya..
- ngomongnya memang seadanya, tapi tiap kita nanya dijawab, dan biasanya setelah jawab selalu ditutup dengan pertanyaan "ada pertanyaan lagi bu?"..

kekurangannya.. ya itu ngomongnya seadanya, tulisannya susah dibaca, dan pasiennya sangat banyak (banget!).. :D

13

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Di hermina bekasi juga ada dokter piprim, cuman malem banget, belom ngaretnya. Klo cuman imunisasi mending di Rumah Vaksin Bekasi, di sumarecon.

14

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

amaliaputri & nengero

iya tau jg dr Idham n' dr Piprim, cuma ga mau ke Hermina Bekasi jaraknya lumayan jauh (sebenernya ga jauh2 banget sii :p)
Cuma emg pengen cari yg sekitaran Jatimakmur-Pekayon deh hehehehe
Males kena macetnya T___T
DSA yg langganan dekat rumah lagi cuti, jd mau cari DSA alternatif untuk weekend ini.

Thanks for sharing yaaa

15

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

DSA-nya Aryo awalnya salah satu DSA di Hermina Bekasi karena lahirnya di situ, tapi kurang sreg jadi pindah ke RS Mitra Keluarga Bekasi Barat sama dr. Linnie P. hasil dari rekomendasi temen.

So far cocok sama dr. Linnie, karena dia cukup detail meriksanya, jam prakteknya banyak (tiap hari ada, hampir pasti pagi sore), termasuk RUM-RUD-pro ASI. Satu DSA lagi yang cukup OK di situ dr. Tisa Rori. Waktu itu cek ke beliau karena dr. Linnie lagi cuti.

Sebenernya hampir sama dengan beberapa mama di sini, buat Hermina Bekasi, dr. Piprim n dr. Idham very recommended. Cuman ya aku kurang sreg sama jadwal prakteknya aja.

BTW, Rumah Vaksinasi Bekasi Barat (punya dr. Piprim) lokasinya bukan di Summarecon, tapi di Talenta Center, ruko deket Bekasi Cyber Park. Yang di Summarecon itu Posyandu Eksklusif, adanya tiap Sabtu aja jam 8-12, CMIIW.

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

16

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Winda.. dirimu dibekasi juga toh, hihihi..
Ooowh ternyata Rumah Vaksinasi sama Posyandu Eksklusif beda yah, thx ya infonya..

17

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

hai mom, yg dah pernah ke rumah vaksinasi di bekasi
mau tanya ni, ada info utk PL vaksin nya kah?
makasih..

18

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

winda.reds wrote:
DSA-nya Aryo awalnya salah satu DSA di Hermina Bekasi karena lahirnya di situ, tapi kurang sreg jadi pindah ke RS Mitra Keluarga Bekasi Barat sama dr. Linnie P. hasil dari rekomendasi temen.

So far cocok sama dr. Linnie, karena dia cukup detail meriksanya, jam prakteknya banyak (tiap hari ada, hampir pasti pagi sore), termasuk RUM-RUD-pro ASI. Satu DSA lagi yang cukup OK di situ dr. Tisa Rori. Waktu itu cek ke beliau karena dr. Linnie lagi cuti.

Sebenernya hampir sama dengan beberapa mama di sini, buat Hermina Bekasi, dr. Piprim n dr. Idham very recommended. Cuman ya aku kurang sreg sama jadwal prakteknya aja.



samaan nih kita mbak, aku juga suka bawa anak2ku ke dr.Linnie Pranadjaja, dari mulai anak pertamaku bayi banget sampe anak kedua usia 21 bulanan ini. enaknya dr.Linnie mau balas sms pertanyaan2 berondongan dari ibu2 cerewet macem diriku ini, eh sekalinya dateng periksa saking akrabnya sampe2 si dokter hapal sama anak2ku,hehehe...

selain dr.Linnie juga aku pernah beberapa kali periksain anak2ku ke dr.Rahim Lambona, beliau cenderung nyantai (tipe2 dokter jaman dulu), utk obat juga beliau RUM kok, satu obat untuk satu gejala, misal si anak batuk ya dikasihnya cuma obat batuk tanpa antibiotik..tapi utk ketelitian masih lebih oke dr.Linnie :)

19

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Mamas, minta saran DSA yang pro ASI n RUM buat daerah Jatisampurna dan sekitarnya. Buat temen yang baru lahiran anak ke-2. Dia ga sreg sama DSA sekarang di RS Yadika Pondok Bambu n cari yg lebih deket dari rumah karena dia pindah ke Jatisampurna. TIA Mamas :)

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

20

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Halo moms,

Aku lahiran di KMC, tapi untuk imunisasi anakku di RS Hermina Bekasi sama dr. Cholid Rasidi. Kalo gak salah prakteknya tiap hari jam 10 pagi. Kalo sabtu praktek di rumah nya jam 8-9 pagi. Aku kalo imunisasi anakku selalu di rumahnya si dokter. So far dr. Cholid baik yah orangnya krn selama ini masih dateng karena utk imunisasi aja.

21

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Nambahin referensi dikit buat dokter spesialis di sekitaran bekasi.

semenjak pindah ke Cikarang sempet overworried masalah dokter karna biasanya selalu di RS Puri Cinere

akhirnya menemukan RS yg dokternya juga bagus untuk DSA, DRG, DRSKK di Siloam Hospital Lippo Cikarang

DSA: pertama aku pake DSA Heraldine hasil ubek2 di internet cari referensi tp aku kurang sreg trus kmrn anakku masuk rumah sakit dan DSA heraldine cuti akhirnya di tangani oleh DSA Musim aku sreg nih sama dia. penjelasan oke dan pemberian obat juga cermat menurut aku.

DRG: Christina Dewi kalo ini dokter gigi seluruh keluarga. tapi sabar banget waktu melakukan pengecekan ke anakku. dan friendly abis jadi anak2 juga enjoy

DSKK: Marysa. berhubung demya punya kulit yg sensitif n rda ribet ngurusnya selalu berkosultasi dengan dr kulit. baik banget dan spt DSA musim pemberian obat sangat cermat.tapi nguantrinyaaaaaaaaaa puanjang......

semoga membantu

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

22

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

baru pertama kali pake dsa di bekasi (aku tinggal di jkt)
di bekasi karena deket rumah nyokap dan anak ke 3 biaya vaksin ud bayar sendiri hehehe... pilihan jatuh ke dr tumpal yansen di hermina galaksi. oke banget ya menurutku.. detail, komunikatif banget, mau simultan, ga pake antri lama, dan inshaAllah RUM ( belum pernah sakit amit2 cm dr ngobrol2 dia bilang jarang kasih AB... sama 1 lg minus dia ga kasih no hp, aku blm pernah coba minta sih...

23

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

halo cute_mommie sama dong.. aku juga konsulnya ke dr tumpal... dan setuju banget kalo dia oke.. pengertian banget ke anak, pendekatannya ke anak juga bagus.. sering kasih info soal merangsang tumbuh kembang anak setiap konsul..
makanya ngerasa klop banget sama dokter ini,, prakteknya di hari sabtu pagi pula,, jadi waktu setiap kontrol pun santaii...

24

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Coba nambahin dikit untuk DSA di bekasi.. kebetulan aku lahiran di evasari tp krn sekarang tinggal sama nyokap di bekasi jd nyari dokter dkt rmh di daerah bintara kranji dokter Sa'adah di RS Selasih medika. Orangnya komunikatif dan ramah.

First time mom of beautiful twins

25

Topic: [Bekasi] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Wah mama Sulistiorini jangan2 kt pernah ketemu di hermina:p aku biasa konsul jumat malam.. Dr Tumpal jg ga pernah maksa kt buat vaksin ini itu, dia selalu jelasin risk benefitnya apa. Anakku kmrn vaksin jg dicek motorik dan dikasih note apa yang harus diperhatikan. Waktu konsul itu kakak2nya juga dilibatkan sana dr Tumpal, jd ga berasa dicuekin:) cinta banget deh mam hihi...