1

Topic: Miscarriage

Halo Bunda Bunda Urban Mama, aku newbie banget nih..hehe..

Passss banget kemarin lusa barusan dikuret karena keguguran di minggu ke-11, sedih pisan euy rasanya karena hampir 3 bulan si janin udah ada diperut..tapi tetep ikhlas karena pasti ini jalan yang terbaik dari Allah daripada tetap dipertahankan tapi kurang oke kualitasnya, kan kesian :')

Pertamanya pas hari Sabtu kemarin (2 Nov 2013) ke KMC untuk kontrol bulanan ke dr. Kartiwa H. Nuryanto, SpOG dengan perasaan santai dan gak ada firasat apapun dengan asiknya kita ngobrol di meja & sampailah pada saat USG Transvaginal, dokternya nanya: "Bu, yakin ini babynya udah 11 minggu? terakhir menstruasinya tanggal berapa?" setelah ngasitau tanggal terakhir mens si dokter sibuk cek-cek lagi & ukur-ukur ukuran si bayi lewat monitor USGnya.

dan gw udah sangat deg-deg serrr..

"Tapi Bu, ini babynya masih kecil bgt masih kayak ukuran janin 8 minggu"

e'ewww..*tapi masih optimis, karena berharap masih bisa pake vitamin-vitamin supaya babynya masih bisa ngejer 2 minggu yang ketinggalan (kejar paket A) :D*

….dan dokter beralih periksa detak jantung….
ini sih part yang bikin gw jantungan karena ternyata detaknya si baby NIHiL alias GAK KEDENGERAN SEDIKIT PUN! *petir menyambar*

Mungkin si Dokter sedih ngeliat muka gw jadi dia perlama lah cek-cek detak jantung ini..mouse di monitornya diarahkan ke segala penjuru, tapi tetep gak ada tanda-tanda jantung berdetak. huhuhu *soalnya ya Bun waktu 7 minggu cek di RS.Medistra suara detak jantung di baby kedengerannya keras banget*
langsung pesimis kalo 11 weeks malah gak kedengaran apapun.

Akhirnya dokter pun bilang kalo dia gak bisa judge sekarang karena terlalu dini..dr.Kartiwa minta kita dateng 1 minggu lagi, kalau ukuran si baby masih stagnant dan masih gak kedengeran detak jantungnya berarti ya harus dikeluarkan :(

Ehhhh…gak sampe 1 minggu, hari minggu malem (kebesokan harinya) keluarlah sang FLEK yang memperyakin bahwa kita harus ikhlas. Besök paginya (Minggu) langsung ngacir ke KMC lagi karena sang FLEK udah makin banyak kayak darah menstruasi. Tapi berhubung dr.Kartiwa gak ada akhirnya ke dr. Ridwan (kaget ternyata masih muda ya, kirain dokter kondang ini udah tuwir :P)

Trusss di USG Transvaginal juga sama dr. Ridwan, setelah lamaaaa dicek sana-sini dokter langsung bilang "Yahhh..Ibu ini babynya udah meninggal dari 2 minggu yang lalu" sambil ngeluarin alat USG yang udah bercucuran darah sambil bilang "tuh Bu liat darahnya aja sudah banyak banget begini..ini sudah bukan flek lagi Bu".

ewwwww…. :(
Untung suami walaupun lagi di Papua tapi dari hari Sabtu udah menghibur supaya mengikhlaskan, Ibu mertua juga langsung nelpon bilang keguguran ini wajar, Insya Allah kedepannya gak berulang lagi. Aminnnn..

Akhirnya hari itu juga (4 Nov) dr. Ridwan langsung meng-kuretisasi diri ini. hehe..sempet deg-deg ser karena belum pernah operasi sedikit pun, tapi untungnya dibius total jadi gak berasa apa-apa..cuma pas stelah kuret, 3x pipis agak sakit karena mungkin efek abis dikuret itu yaa, kan blum pernah melahirkan jadi mungkin masih kaget. Tapi basically prosesnya lancar jadi gak bikin trauma sedikitpun. Alhamdulillah :')

Akhirnya pas maghrib udah bisa pulang ke rumah buat istirahat pemulihan. Doain ya Bundaaa supaya penggantinya cepet dateng lagi. Aminnn..
Mungkin Allah memang nyuruh untuk hanimun lagi karena kemarin abis merit bulan Agustus, dinyatakan hamilnya bulan September. wekeke.. langsung josss!! hihi..

Begitu ceritanyaa Bunda!
Doain yaaa *hugssss* :D

-aduh maap kok panjang bgt yaa postingannya- :p

2

Topic: Miscarriage

Moms, ikutan cerita ya... pengalaman saya keguguran waktu hamil ke-2.

Kata orang2, kalo hamil mual2 itu bagus. Itu artinya janinnya berkembang. Menurut saya, ada benarnya. Karena pas hamil ke-2, saya sama sekali gak ada mual2nya loh. Gak berasa apa2. Pas kontrol minggu ke-6 juga masih normal. Terus tiba2 minggu ke-7 flek coklat tua, makin lama makin banyak. Hari itu juga saya langsung ke dokter.

Pas diperiksa dokter udah gak ada detak jantungnya. Ukurannya tidak bertambah sejak minggu yang lalu. Kagetnya setengah mati. Rasanya sulit banget untuk percaya. Kok ya bisa tiba2 janinnya sudah meninggal di dalam. Kemudian dokter menjadwalkan kuret 2 hari berikutnya.

Karena masih sulit untuk percaya, besokannya kami cari 2nd opinion ke dokter lain. Ternyata hasilnya sama. Janin sudah meninggal dan perlu dikuret.

Malamnya, saya merasa mules2 & kontraksi terus2an. Dan malam itu juga akhirnya janinnya keluar sendiri. Duh, rasanya campur aduk deh. Sedihnya luar biasa.

Dan akhirnya saya tetap dikuret untuk membersihkan sisa2 kehamilan. Prosesnya cepat & tidak sakit sama sekali.

3 bulan setelah keguguran itu saya pun hamil lagi. Menurut dsog, keguguran saya itu hal yang wajar dan tidak perlu tes macam2, terutama karena saya sudah pernah hamil & melahirkan dengan sehat sebelumnya.

3

Topic: Miscarriage

cassuarina semoga cepat hamil lagi ya..
peluk dari jauh..sabar

4

Topic: Miscarriage

cassuarina, mudah2an cepet hamil lagi yaa. Sementara nikmanin hanimunnya dulu aja ;p

duhh suzansuzan kebayang deh perasaannya saat kejadian. Alhamdulillah udah hamil lagi ya..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

5

Topic: Miscarriage

cassuarina mudah2an segera hamil lagi ya :)

ZataLigouw iya.. makasih ya...

6

Topic: Miscarriage

cassuarina
Peluk erat ya Ma.. Semoga dimudahkan ke depannya untuk dikasih titipan rezeki anak dan Mama+suami sehat selalu :)

suzansuzan
Semoga kehamilan selanjutnya lancar n sehat ya. Bener sih setelah ngalamin keguguran dan bisa mengikhlaskan, kita sadar kalo semua cuma kuasa Tuhan dan apa yang kita alamin itu adalah yang terbaik untuk kita. Kalo rezeki nggak akan kemana :)

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

7

Topic: Miscarriage

winda.reds iya mba.. saya udah hamil & melahirkan lagi. Anaknya sehat. Sekarang udah 14 bulan :) Makasih ya mba...

8

Topic: Miscarriage

Moms,

Gw dua kali dikuret nih, pertama thn 2010 krn kematian mudigah. Janinnya sdh ada, tapi berhenti berkembang di week ke 8. Trus hamil lagi dan alhamdulillah jadi sampai lahiran, sekarang Rafisqy sdh 2.5 thn. Tiga bulan lalu lepas kondom untuk plan hamil adiknya Raf. Trnyata setelah 10 minggu ketauan blighted ovum.

Mulai curiga, krn kejadian yg hampir sama terulang lagi. Akhirnya sama dsog ku diminta cek menyeluruh, cek darah all, dan cek sperma suami.

Hasilnya ternyata gw positif ACA (kekentalan darah) sementara suami gpp. ACA ini ga menetap, tgantung kondisi hormon. Tapi sebaiknya ditangangi dg benar sblm hamil lagi. Gw hrs ke doktir penyakit dalam hematologi unyuk terapi.

Kalo ACAnya sdh negatif baru boleh hamil lagi....

uminya Rafisqy Raefal

9

Topic: Miscarriage

Btw ada yg pernah punya sejarah ACA? Bisa share terapinya spt apa dan brp lama? Gw lum smpet baca thread-nya semua sih...

uminya Rafisqy Raefal

10

Topic: Miscarriage

Hai bun...
Kebetulan aku newbie neh
Kemaren tanggl 22 Januari 2014, aku baru aja dikuret karena Blighted Ovum
setelah di tes ternyata kadar ACA nya tinggi
Jadi sama dokter aku dikasih pengencer darah sama suruh olahraga, makan sayur buah, plus terapi air putih
ini aku juga minum sari kurma untuk pemulihan rahim sama minum jamu kunyit asam

11

Topic: Miscarriage

Saya sudah ngalamin keguguran 2x. pertama tahun 2012 sekitar bulan Juni. Penyebabnya janin enggak berkembang.stagnan di ukuran 5minggu padahal hamil udah 12minggu. gejalanya pertama karena dr awal testpack enggak pernah positif, terus keluar flek. pertama ke dr Muchlis di RS Buah Hati Pamulang, udah disuruh kuret tp suami enggak setuju. Akhirnya besoknya kita ke KMC dan konsul sama dr. Agung Witjaksono..disuruh nunggu 2 minggu, alhasil tetep enggak kembang. Akhirnya dikasih obat peluruh tp enggak jg keluar..akhirnya besoknya dikuret jg. bulan januari 2013, positif hamil lg. waktu itu belum telat mens, tp ada feeling hamil. eh ternyata bener..positif di setelah testpack. Merasa sehat-sehat aja. waktu itu ngantor akktif naik commuter line..pas kejadian banjir tahun lalu, akhirnya kereta mogok berjam2, dan pingsan di dlm kereta krn sy minta tmpt duduk sama bapak2 depan sy tp ga dikasih, pdhl udah berasa lemes sesak.. besoknya dibawa ke KMC dan katanya kehamilannya baik. ALhamdulillah seneng banget. Pulang dr KMC tiba2 keluar flek darah seger. Balik lagi, tp dr Agung spt enggak yakin apa sebabnya akhirnya dia minta saya bedrest aja seminggu. Bukannya reda justru makin bnyk fleknya, setelah seminggu itu sy nekat ngantor krn flek berhenti. Tiba2 waktu di stasiun tebet, berasa deh spt keluar mens..krn udah deket kantor sy bingung trus lgs ijin pulang..sampai dirumah darah enggak berhenti.Belum sempat dibawa ke RS sy keburu pingsan dirumah krn kebanyakan keluar darah. Waktu sampai di KMC ternyata belum bersih, akhirnya dikuret lagi. dr Agung nyaranin untuk jgn hamil dulu smp sehat secara mental terutama.

Trauma udah pasti. sedihnya ke ubun2, krn wkt keguguran bersamaan temen deket aku justru lahiran.

Setelah setahun berasa siap mau hamil lg. sekarang lg telat udah 11hari, tp tnyt blm berani TP dulu..semoga aja ini kabar baik

a mom with one daughter.snail runner.blog writer.a wife. http://lailaubais.blogspot.com/

12

Topic: Miscarriage

ibu-ibu semua, tetap semangat ya :) saya juga sdh 2x kali keguguran, hamil pertama, keguguran di usia kandungan sekitar 3 bulan (Agustus 2011), karena perjalanan panjang, fisik saya ga kuat. Keguguran di negara orang, tanpa keluarga, keguguran di pagi hari dan sorenya langsung terbang pulang ke rumah, perjalanan panjang yg menyedihkan dan melelahkan. Belum lagi perasaan bersalah, karena sebelumnya suami sudah melarang saya melakukan perjalanan ini.
Setelah 3 bulan, akhirnya saya hamil lagi, anak saya lahir dengan sehat, sekarang sdh 19 bulan.
Hamil ketiga, keguguran dengan usia kandungan sekitar 2 bln (Juli 2013), sedih sudah pasti.
Dari 2x keguguran itu saya tidak pernah kuret, minum obat saja buat bersihkan, abis itu USG transvagina ke dsog buat pastiin memang sdh bersih dan keluar semua. Setelah itu pun menstruasi normal lagi.
Sekarang saya sudah hamil lagi, 22 weeks, awal2 hamil memang sedikit trauma, takut keguguran lagi, jd ada flek sedikit saya sdh lsg ke dokter hahaha....

13

Topic: Miscarriage

Winta haduuh, jadi sedih lagi baca ceritanya, soalnya nasib saya sama nih huhuhuhu.. Saya malah dalam setahun ini keguguran 3x. Pertama jan 2013, telat haid seminggu trus test pack (+), eh menstruasi datang tp sakitnya bener2 dan darahnya keluar bergumpal2 seperti ati ayam. Di negeri orang juga, sedang di kereta dari paris-london.. Lalu agustus 2013, sudah hamil 9 mgg, tnyt pas plg ke indo di usg kosong, keguguran juga di mobil dari bdg-jkt. Ga taunya des 2013 hamil lagi, tapi feb 2014 keguguran lagi di minggu ke 13 waktu nemenin suami training di paris, jadi sakitnya sudah seperti melahirkan.. Tidak dikuret juga, alhamdulillah semua keluar tanpa sisa jaringan. Saya sudah periksa macem2 mulai dari hormon, ACA, D dimer, TORCH dll karena trauma dgn 2x keguguran sebelumnya, tp ternyata tetep terjadi juga. Mungkin faktor lelah jg berpengaruh krn kalau kasus saya sbnrnya pgnnya tinggal di indo terus sambil ngurus anak (lebih enak krn ada pembantu hehehe), tp suami malah yg pgn saya ikut :) atau seperti saran obsgin saya, periksa antibodi anti sperma. Sekarang pengennya istirahat dulu. Fisik jelas lelah, tp hati lebih cape rasanya karena gimanapun pasti sudah berangan macem2 pas tau hamil :) semoga mama semua dikuatkan ya, dan diberi pada saat yang tepat :)

14

Topic: Miscarriage

kejadian ini dialami tmn dekat saya. saya sendiri alhamdulillah blm pernah mengalami keguguran dan saat ini sdh punya 2 anak cowok n cewek.
jd tmn saya itu sudah 2 thn menikah, makanya dah pgn bgt punya baby sampai program dokter. pas akhirnya hamil ternyata janinnya kembar 3. suaminya seneng bgt sampai2 foto usg dijadiin pp (kalo ini sih suami saya jg melakukan :D). usia kandungan 4 bln mereka sempat melakukan syukuran 4 blnan, tp sedihnya setelah acara itu tmn saya malah keguguran. g kebayang sedihnya ya, dah nunggu2 lama, trus hamil ternyata kembar, tp kemudian keguguran. pastinya sedih banget. sampai skg tmn saya itu blm hamil lg. mdh2an sgera diberi gantinya dan sehat sampai waktunya. amin.

15

Topic: Miscarriage

Dear all, aku baru gabung di TUM ini dan baca2 pengalaman keguguran. Aku baru aja dikuret hari senin tgl 31 maret di usia kehamilan genap 10 minggu. Sedih banget rasanya. Kita sdh menunggu kehamilan ini slama 6.5th. Kita pernah mengikuti program dokter dan sempat insem des 2012 namun gagal. Setelah gagal kita tdk pernah konsul dokter namun feb 2014 saat telat mens seminggu aku testpack positif sampe 3x jelas semua. Seneng banget rasanya saat itu. Hari minggu testpack, senen malem sempet flek coklat dan selasa 24 feb baru priksa obgyn. Saat ke obgyn sudah ga flek, kata dokter sudah terlihat kantong janin, dr usg usianya skitar 2-3mg, sedangkan dr hpht 5 mg, dan flek gpp, diberi penguat ama obgyn. Saat itu aku ambil cuti kerja 2 hari karena benar2 ingin menjaga kehamilan ini. Minggu berikutnya menjalani aktivitas sperti biasa. Di minggu 7 kontrol ke obgyn sdh terdeteksi denyut jantung. Saat itu bener2 yg takjub bgt. Suami aku ga ikut saat itu krn dia memang tinggal di bogor dan ak di jogja. Rencana bulan mei ini, aku resign dan nyusul suami.
tgl 28 maret kmrn ak naek pswt ke jkt utk kumpul ama suami dan kluarga btepatan long weekend. Sblmnya sdh konsul obgyn, kata dokter gpp naek peswat, cari2 info dr internet bnyk bunda yg pengalaman naek peswat dan gpp, pengalaman temen2 jg. Karena aku merasa baek2 aja, walopun saat itu sblmnya sempet gejala flu karena satu ruangan di kantor hampir semuanya kena batuk, ak memberanikan diri ke jkt. Tiket sdh dipesan jauh hari sblm hamil. Hari pertama di jkt aku baek2 saja. Aktivitas ku ga banyak hanya di rmh kakak ipar.kebetulan kamarku di atas, turun tangga pun ketika makan saja. Tidur cukup dan makan cukup. Namun minggu sore 30 maret sesaat setelah bersin aku kluar flek, panik banget saat itu. Sms obgyn ku di jogja suru bedrest dan kl sampe kluar banyak kek mens suru ke RS. Senen pagi jam stgh 3 aku terbangun karena perut mules2 kek mau mens. Mo ke kamar mandi takut banget saat itu,akhirnya jam 3 memberanikan diri ke kmr mandi. Walopun nanti darah kluar harus siap. Dan ternyata darah kluar banyak, tp aku ga ngliat ada gumpalan. Saat itu aku langsung bangunin suamiku. Dan saat itu jg aku menuju ke hermina galaxy. Dalam perjalanan aku sdh ngrasa sakit kontraksi di perut bawah yg sbentar ilang sbentar muncul. Sampe RS pendarahan smakin banyak dan kantong janin kluar. Ketika di USG dg obgyn jaga saat itu masih ada sisa jaringan di rahim sbelan kiri.akhirnya pagi jam 9 diputuskan kuret. Saat kuret dibius dan aku tidur jd ga krasa sama sekali. Ketika sadar rasanya sedih bukan maen, pdhal sblm masuk ruang operasi aku sdh tegar bgt.sampe sekarang jika terbangun jam 3 pagi slalu ngrasa kaget dan trauma bgt. Tp insya allah rasa sedih sudah berkurang. Insya allah masih semangat buat hamil lagi. Sekarang msh nunggu hasil observasi lab kantong janinnya sekalian kontrol. Dokter kmrn menduga karena kelainan kromosom, sedang untuk test2 laen belum disarankan. Ada yg beranggapan aku kecapekan ato krn naek peswat. Tp aku yakin ini sudah rencana Allah, semoga aku bisa hamil kembali. Amin

16

Topic: Miscarriage

hi mommies,
mau ikutan sharing, yg sebenernya ini sebagai salah satu langkah "ngelegain" hati aja abis kejadian keguguran 2 bulan lalu…Saya mikirnya utk mama2 yg sedang dlm keadaan yg sama, kalo baca ini bisa jadi melegakan, seneng ada yg senasip hehe... jadi harapannya bisa melalui semuanya dgn lbh kuat dan sabar :)

Ini kehamilan kedua saya, anak pertama (sekarang sudah 3,5 thn) proses hamilnya lancar, ga ada masalah apa2 sampai lahiranpun cepat dan alhamdulillah mudah. Program hamil anak kedua, lepas IUD dan akhirnya positif hamil bln januari. Telat 3 hari, langsung cuss ke spog dan baru kliatan kantong janin aja *yaiyalah* suruh balik 2 minggu lg.. Kontrol berikutnya sudah kelihatan janinnya, perkiraan hamil 5 minggu, klo dr hpht 7 minggu... Nah dari sini nih perkiraan dokter udah mulai ga bener. Karena minggu berikutnya, tepatnya 14 feb 2014 *masih inget bgt krn tepat sama hari yg kata orang2 valentine's day* bangun tidur pergi ke toilet dan tadaaaa ada darah dan gumpalan2 keluar, dan perut rasanya mules kaya haid *cuma agak2 berkali2 lipet aja rasanya* dari situ udah lemes mbatin "ya Allah, apa mungkin ini emang belum rezekiku?" Langsung ke dokter, USG transvag, hasilnya diusia kehamilan seharusnya 7-8 minggu blm ada detak jantung dan ukuran lbh kecil dr yg seharusnya, plus rasa mules di perut makin ga ketulungan.. Akhirnya diputuskan, kematian mudigah dan dijadwalkan kuret siangnya. Langsung eksekusi, sekitar maghrib udah selesai, boleh pulang. Rasanya?? Phisically, i’m totally fine *yaa perih2 dikitlaah*, but mentally?? Don’t ask me! Sehari yg lalu masih elus2 perut, membayangkan diri sbg ibu hamil pd umumnya, tp besoknya feels like nothing! Hancur berkeping2.. Tampak luar, keliatannya saya kuat, ketawa ketiwi klo diajak ngobrol... tp didalam, apalagi menjelang tidur atau pas lg sendirian, itu air mata bisa ngalir tanpa perlu izin dari yg punya... bahkan si anak pertama yg punya berjuta2 tingkah lucu ga mempan utk menghibur saya.

Yah tp itulah, saya menyebutnya ”my other turning point”.. Kayanya udah lama ga bertemu sama si “turning point” ini. Anyway, yasudahlah tutup buku, masa lalu, toh ini *pada akhirnya* semakin mendewasakan saya, bukan menjatuhkan saya. Alhamdulillah..

Dari hasil pemeriksaan torch, kekentalan darah, dsb, kemungkinan keguguran itu karena rubella IGM saya cukup tinggi... sejak keguguran itu diminta minum obat utk menurunkan virusnya dan alhamdulillah kontrol seminggu lalu virusnya makin turun. Sudah diizinkan utk program hamil lg,,,
Kesimpulan dr tulisan yg ekstra panjang ini, nyembuhin fisik itu masih kecil laah tp mental itu yg jadi PR besar buat ibu yg keguguran.. Jadi, semangat yaa mama2 semuanya ?

17

Topic: Miscarriage

Hai mama's.. aku baru mengalami abortus spontan dalam minggu ini. Hpht aku 16 maret. Siklus mens 28 hari. Tgl 18 april aku tes pack hasilnua 2 garis samar. Tanggal 22 april aku test pack lagi 2 garis dgn garis kedua lebih tegas tapi tetap tidak warna merah seperti garis pertama. Menurut pendapat dr temen aku yg dokter, itu sudah positif. Akhirnya tgl 23 april aku ke obgyn langganan dan hanya di usg abdomen hasilnya belum keliatan. Dokternya blg wajar kalo belum keliatan krn hitungannya baru telat seminggiu. Akhirnya krn penasaran aku cari obgyn cewe dan di usg trans v dibilang usia kehamilan 5-6 minggu. Seneng bgt rasanya. Setelah itu dikasi vitamib dan penguat kandungan. Tgl 2 mei, ada flek coklat muda setitik, aku masih tenang karna kata temen aku mungkin aku kecapekan. Akhirnya pulang kantor aku bedrest, karna mulai khawatir aku ke obgyn langganan dan ternyata dapet antrian 37 dan sampe tengah malem blm dipanggil juga, akupun pulang, flek tambah banyak. Aku udah nangis nangis aja. Besoknya aku dan suami ke obgyn cewe yg dl pernah usg trans v. Setelah di usg trans v kantong janinku justru ga keliatan. Dia bilang kemungkinannya fifty fiftynkrn kandunganku lemah..ditambah aku ga mengalami mual muntah pertanda memang ga berkembang dengan baik. Tgl 5 mei flek sudah coklat kehitaman dan keluar jaringan. Aku udah pasrah jika harus kehilangan calon bayi yg uda ditunggu tunggu.. tgl 6 mei aku ke obgyn langganan dan ternyata memang sudah tidak ada kantong janin di rahimku. Malah dia bilang kalo mungkin saja aku tidak hamil namun hanya terlambat mens biasa. How come.. rasanya gak mungkin.. karna hasil test pack sudah positif dan sempat terdeteksi usia kehamilan 5 minggu. Tapi dokter bilang bisa saja ini abortus spontan dan kalau tgl 10 mei masih bleeding baru akan diberi obat untuk meluruhkan sisa jaringan. Apa ada yg pernah mengalami seperti aku? Seumur hidup siklus mens ku sangat teratur dan tanda kehamilan sangat jelas seperti laper terus, payudara sakit, demam, sering pipis.. sekarang saya dan suami tetap menganggap ini keguguran karna kami yakin sempat ada malaikat kecil yg tuhan titipkan pada rahimku.. meskipun tidak lama..

18

Topic: Miscarriage

miraclefromheaven, turut sedih yaa :( mudah2an segera isi lagi. Gw waktu awal nikah duluuu, pernah sih kayaknya ngalamin yang mirip2 tapi nggak tau hamil atau nggak karena belum sempat cek ke dokter tau2 udah keluaar spt mens tapi hitam dan menggumpal2. Jadi ceritanya gw udah merasa telat dua minggu trus beli tespack hasilnya samar2 akhirnya bikin janji ke dokter, eh belum sempet ke dokter udah mens dan sakit serta menggumpal2 gitu, jadi gw curiganya sbenernya mungkin beneran hamil tapi gak jadi gitu..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

19

Topic: Miscarriage

miraclefromheaven, tadi lupa mau ngasih link artikel-nya Woro yang mungkin bagus untuk dibaca karena berhubungan dengan kisah kamu.

Ini dia link-nya: http://theurbanmama.com/articles/god-gave-us-an-angel.html

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

20

Topic: Miscarriage

Zataligouw,
Waktu kluar gumpalan itu brentinya brapa lama mom? Aku ni malah abis usg buat liat sisa jaringan eh kliatan kantung janin yg msh utuh usia 4 weeks. Aneh skali. Dsuru minum penguat n kontrol 1 minggu lagi. Tapi flek jalan terus.

21

Topic: Miscarriage

Hi mom
Aq pernah ngalamin jg 2 bulan stlh pernikahan aq hamil terus cek ke dokter katanyavga nemu janinnya terus suruh balik lg 2 minggu kemudian
Pas 2 minggu keluar flek terus aq pergi ke dokter yg beda kata dokter ini janin aq dah 6 minggu dan dinyatakan ga berkembang makanyabukurannya tetap kecil bgt walau dah 2 minggu krn bukan abortus spontan makanya harus dikuret..aq dikuret sept 2012 dan sampai skrg lum ada tanda2 hamil hiks

22

Topic: Miscarriage

Hi miraclefromheaven
pengalaman saya, sekitar 2 minggu setelah keguguran spontan, sudah mens teratur lagi. Pastikan dulu jika memang keguguran, harus bersih, dulu saya keluar gumpalan darah lumayan besar. Keguguran pertama usia kandungan sekitar 3 bulan, gumpalan darah sekepalan tangan org dewasa, keguguran kedua kali usia kandungans ekitar 2 bln, gumpalan darah lebih kecil, tapi ga perhatiin seberapa besar. Yang pasti, sebelum gumpalan darah itu keluar, perut sakit kayak mens, kontraksi seperti mau melahirkan.

23

Topic: Miscarriage

Iya klo abortus spontan harus bersih dl..tau obat cina yg untuk menyuburkan kandungan ga namanya wu zhi bei feng wan?

24

Topic: Miscarriage

Beruntung bs menemukan thread ini. Aq jg br ngalamin keguguran 3 hr yg lalu setelah menantikan selama 2.5 thn. Awal2 divonis BO. Cr second opinion n dinyatakan baby dirahim sehat2 saja n pertumbuhannya bagus plus dah ada detak jantungnya. Tp krn pendarahan yg parah, janin akhirnya Abortus spontan dan ngga pake dikuret krn dah bersih kata Dokternya. Aq cm dikasih 3 jenis obat utk diminum selama 1 minggu.
Alhamdulillah secara psikis jg dibantu oleh support dr suami, keluarga dan sahabat2 jd semakin kuat dan smangat utk buat lagi.
Semoga Allah swt memberikan kemudahan utk kehamilan berikutnya.
Penyesalan pasti ada, tp alhamdulillah jd pelajaran jg utk lbh hati2 lg di kemudian hari.
Tp setuju jg dg Mommy2 disini, jika memang itu bukan ditakdirkan utk kita mau dijaga sekuat apapun tak kan jd milik kita. Tp jika memang Tuhan menakdirkan itu menjadi milik kita maka segala kemudahan dan keajaiban akan selalu diberikan.
Semangat for all Mommies and Mommies wanna be (seperti saya)

25

Topic: Miscarriage

Halo Bu Ibu semua.. Turut berduka ya untuk semua yang sudah pernah mengalami miscarriage dan harus kehilangan buah hatinya, gimanapun pasti ngga enak rasanya..

Anyways,
2 tahun lalu gue pernah mengalami hal yang serupa.. Dan karena pekerjaan gue yang mengharuskan gue udah aktif secara fisik, maka ketika itu gue mengalami keguguran di tengah2 latihan koreo hahaha asli aneh banget tiba2 harus lari2 ke kamar mandi studio dan sampe sana langsung berdarah2 dan keluar deh tuh semua janin dan placenta kayanya dan entahlah apalagi gumpalan banyak gitu..

Nah, about a month ago, gue test pack lagi dan ta daa positif hamil lalu mual2 segala tetek mengeras pokoknya gejalanya kaya nya emang hamil.. Makan juga jadi banyak banget, sampai suatu hari ketika gue baru pulang kerja malem sekitar jam 12 gue pipis eh kok ada flek nya kecoklatan gitu.. Mulai nervous deh gue.. Dan kmrn ketika gue di USG, dokternya bilang harusnya usia kehamilan gue itu sekitar 9-10 mingguan, tapi ukuran janinnya seperti usia 5-6 mingguan.. Sedih lah gue, masa iya akan terulang lagi kejadian kmrnan itu.. Tapi ya bismillah aja deh gue terserah Allah.. Nah dokter bakal nyuruh gue cek lagi nih 2 minggu dari kmrn USG..

Pertanyaan gue adalah,
Seandainya bener janin gue tidak berkembang lagi, OBAT apakah yang bisa di minum atau dimasukkan ke bawah sana untuk membersihkan semua yang harus keluar tsb? Mamas disini gue baca tadi kayanya ada yang pernah pake obat untuk membersihkan. Krn gue sama sekali MENGHINDARI yang namanya KURET. Pokoknya itu ketakutan terbesar gue. I don't mind the pain, tapi bius total dan masuknya benda asing didalam sana sangatlah menakutkan buat gue. Gue berharap bisa naturally keluar aja semua seperti pengalaman sebelumnya, tapi seandainya ngga bisa, obat apa yang bisa membersihkan ya Moms?

Terimakasih banyak untuk bantuannyaaaaa <3

Rock 'n Roll Momma