Topic: Miscarriage

hlo semuanya,,aku baru aj gabung disini..krn br seminggu yg lalu keguguran.. rasanya sediiih bgt,,krn ini anak pertama n jg telah dinanti2. Sempet kosong 6bl pas tau hamil seneng bgt,,tp 2bl kmudian keguguran..Janin ga berkembang.. Kluar sendiri tanpa dikuret krn dokternya bilang rahimku sdh bersih..

Sudah berusaha bgt utk bisa ikhlas menerima ini semua.. Hanya saja,kalo sedang sendiri dirmh suka keingetan,trs nangis deh.. 5hari setelah keguguran aku mulai msk krja lg, n ternyata lbh baik di kantor, krn banyak temennya mau nangis jd malu^^..

Semoga setelah kejadian ini aku bs cepat hamil kembali...
Dan semoga juga semuanya bisa hamil kembali..
Amin...

2

Topic: Miscarriage

[email protected] *haduh namanya susah bener ngetiknya nih* sorry to hear that yaa.. sabar, pasti nanti akan tiba waktunya. silahkan share disini dengan mama2 atau mama-to-be yang lain. mudah2an cepet dikasih lagi yaa.. *hugs*

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: Miscarriage

Hi All,

Baru niy join The Urban Mama, udah sering dgr or baca RT tweet nya dr bbrp teman..tp ngga pernah join karena kirain only for those yg sudah actually jd mama and papa..
pas nemu topic ini jadi tertarik join..

baca2 postingan ttg miscarriage jd belajar bbrp hal..

tahun 2009 kmrn aku membuka dan menutup tahun dengan keguguran.. bukan prestasi banget ya..

awal tahun test pack positif hamil.. senang banget setelah nikah akhir 2007 akhirnya bisa juga hamil.. sdh sempet bbrp bulan ikut program dokter ampe akhirya cape sendiri.. jd pake cara normal aja.. alhamdulillah hamil.. dan waktu itu seger banget badan.. ngga ngerasa mual cape dll.. msh kuat bgt aktifitas.. tp di minggu ke 10 ada flek.. akhirnya dokter suruh bed rest 1 minggu.. di akhir masa bedrest tau2 pendarahan nya makin deras..lgs bawa ke RS dan dokter bilang harus di kuret.. sedih tp ya gimana ya.. mikirnya waktu itu.. nakal siy..mentang2 berasa badan seger ngga ngurangin aktifitas pdhl lg hamil..

anyway stlh bbrp bulan ngga mau balik ke dokter krn antara trauma malas dan sebal.. one day krn di rekomendasi dokter oleh teman2 kantor ..sama suami kesana.. dikasih program minum folavit + vitamin E nonstop 3 bulan..

nurut aja.. alhamdulillah di akhir bulan ke 3 pas test pack hamil.. senang bangett....
aktifitas dikurangin makan dijaga..
tp yah lagi2 belum rejeki , di minggu ke 10 ada flek lagi..
dokter minta bedrest.. waktu jadwal USG ternyata janin tidak berkembang.. jd dokter lgs blg utk di kuret.. reaksi ku pertama udah ngga bisa sedih..senyum2 hampa aja.. suami yang sedih.. tp stlh bbrp menit baru dhe nangis2..

proses kuret ku yg pertama cepet banget mgkn krn pendarahan udah banyak.. dikasih obat utk membuka jalan nya menurut dokter bbrp jam kemudian lgs tindakan.. 1 jam kemudian sadar aku lgs maksain makan berdiri dan minta pulang..

tp yg kedua krn tidak ada pendarahan.. flek pun 1 minggu sblmnya jd dokter ku minta aku stay di RS jd sempat nginep 1 malam..lengkap dgn infus dan bbrp jam sekali suster ngecek utk periksa "dalam" itu yg bikin makin letiiihh banget... akhirnya besok siang2 baru bisa diambil tindakan..

Sampai sekarang keinginan punya anak masih GEDE banget.. tp in a way.. masih agak berat.. kalau inget setahun 2x mesti kuret..

menurut dokter krn usia kandungan keguguran dibawah 12 minggu jd penyebabnya bisa macem2.. bisa kualiatas telur / sperma.. bisa faktor cape..

Sekarang kembali pasrah.. dan mungkin.. bbrp bulan ke depan mau mencoba kembali ke dokter utk check.. pesan dokter siy.. next time your pregnant..please stay at home and rest.. :) dia blg there's this thing call senstive womb.. you might feel healthy but you will never know womb kamu gmn..

hihi ini jadi panjang.. maksudnya cerita singkat jd curhat tak berkesudahan..
anyway looking fwd utk rajin2 buka theurbanmama dhe..

thanks

4

Topic: Miscarriage

dillacious - haduuu, sedih bacanya :( ... moga2 rejeki dateng di tahun ini ya, dan TTC-nya sukses :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

Topic: Miscarriage

sLesTa thanks bgt ya supportnya.. iya ni setelah baca2 postingan disini kemarin,,jd pengen bgt ikutan join.. ternyata banyak bgt yg pengalamannya bahkan lebih parah dr aku.. bisa banyak belajar jg..
btw sLesTa susah bgt ya ngetik namaku,,hbs kmaren binggung si mo ksh nama apaan,,aku ganti de nanti :p

to dillacious - sedih bgt bacanya.. aku yg cm skali aja udh sedih bgt,, ga kebayang klo hrs ngrasain 2x.. Qta sama2 berusaha ya mama,, semoga anugrah ini bisa bener2 datang di th ini. Amin..

6

Topic: Miscarriage

huwaaa... sedih niy baca crita moms smuanya T.T

April kemaren, saya juga keguguran, saat kandungan udah masuk 11 minggu.
Begitu abis di kuret, sedihnya minta ampun, klo kata suami, ada hampir seminggu setiap tidur tu sambil ngigau ampe nangis-nangis :(
Ampe sekarang, kalo inget si baby ato liat temen yang lagi hamil (kebetulan ada 3 org temen yg waktu itu barengan hamilnya) bawaannya sedih, pengen nangis... kalo baby masi ada, masi bisa diselamatkan dulu... pasti sekarang sebesar itu ya perutku...

"Naya sayang Papa sebesar Mama, sayang Mama sebesar Papa"
*terharu*

7

Topic: Miscarriage

Hi Mamas,,

Sedih banget baca thread ini...asli jadi kpikiran..

Mw share n sorry banget klo salah thread..

Terakhir aku haid itu 24 Juni (1st day), dan sampe skarang belum haid juga dan testpack lah aku sampe 5x hasilnya satu garis teges n satu garis samar..alhasil ke SpOG-lah kmaren sabtu...
Di USG biasa aj trs dokternya bilang klo masi penebalan di dinding rahim...saking shock atau apalah aku ga tanya banyak n maem kabur gitu aja...

Please share dunks mamas...

Ga kbayang klo kjadian k aku kayak gini..*hiks*

..love you my beautiful daughter..

8

Topic: Miscarriage

Dear Mamas,

Diabaikan aja ya yg diatas...
Aku udh liat thread yg laen, yg lebih pas...thx Mamas...

Keep smiling..di balik semua kjadian pasti ada kemudahan..

..love you my beautiful daughter..

9

Topic: Miscarriage

Dear mamas..

Tadi pagi pas sahur mw bersih2 tiba2 aku pendarahan ya sudah donk tidur lagi..cuma pas tidur itu sakit banget, siap2lah pasti mandi ternyata ada gumapalan yg kluar akhirnya pagi ini juga aku n si 2 mama (mertua n mama) cek k dokter denagn membawa si gumpalan..usg dan dinyatakan aku spontan abortus..lalu dikasih obat n 2 minggu k depan balik dengan bawa hasil lab toxo, rubella n cmv..

Perasaanku ga karuan, ???????????????? hubby dikasih tau sangat memberiku dukungan..memang belum rejekiku sma hubby..

..love you my beautiful daughter..

10

Topic: Miscarriage

AjengAdrianto,
So sorry for your lost ya, jd selama ini beneran udh positif (sempet baca di thread TTC n Pregnancy Test). Keep on trying ya mom, insya Allah mendapatkan yg terbaik dr Allah. amiiiiinnn :)

bab ? atha ? kae ? nda

11

Topic: Miscarriage

AjengAdrianto - aduh, so sorry to hear that :( ternyata positif ya...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

12

Topic: Miscarriage

ndatha n thalia,
pasti ada hikmah dibalik ini..
maaci supportnya...

..love you my beautiful daughter..

13

Topic: Miscarriage

Hi semua...newbie nih :)

Cb dl tau ada TUM ini, pst ga sedih2 amat pas miscarriage kmrn :)

Aku nikah awal th 2006, stlh 1 th nikah blm hamil2 jg, akhirnya mulai d ke obgyn sana sini. Stlh semua usaha medis/alternatif dicoba dan blm ada hsl, akhirnya jan 2010 kmrn aku cb untuk bayi tbg. Sempat positif sampai 7 minggu, tp akhirnya spontan abortus...huhuhu, nyesek bgt. Alhamdulillah suami support bgt, jd ga berlama2 sedih n tetap smgt buat coba lg. Juli kmrn kita cb BT lg, alhamdulillah positif lg n skrng sdh 7 minggu. Sejauh ini sehat & ga ada flek2, ga spt yg kmrn. Smg aja mmg sehat trs & bs lahir dg slmt sehat tanpa krg suatu apapun, amiiinnn...

14

Topic: Miscarriage

amaliamalik - wah, udah 7 minggu! semoga terus lancar yaaaa! semangaaat!

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

15

Topic: Miscarriage

hi all..
stelah tiga minggu kmaren ngrasain antusiasme yg begitu gede karena kedapetan hamil 6 minggu, kini saya lagi sedih banget.
jumat pagi kmaren muncul flek, langsung berangkat ke dokter, di usg, hasilnya blighted ovum. sempet ga percaya, lalu suami cari dokter laen buat second opinion, so malemnya kita ke dokter lain. dan hasilnya sama, blighted ovum. harus dikuret secepatnya.
so besoknya, sabtu pagi (dua hari lalu) saya dikuret. kuretase ga krasa sakit karena dibius, tapi hati ini yang sakiiit banget karena kehilangan.

bagi saya, hal yang paling menyakitkan dari kehilangan adalah menjalani hidup setelah itu, bagaimana kita terus mengingatkan diri sendiri bahwa ia tak lagi ada. bagaimana kita harus menempatkan keAdaannya ke dalam kotak bernama kenangan. dan bagaimana kita harus menyesuaikan diri lagi, menarik rencana-rencana indah yang kemarin sempat kita susun untuknya.

sekarang saya masih berkompromi dengan rasa kehilangan itu, mencoba terus bersabar dan berdoa. bahwa mungkin saya ga mengerti rencana Tuhan saat ini, tapi saya yakin bahwa nanti akan indah.

ayo terus semangat para mommas, ada esok yang lebih baik dari yang kita hadapi hari ini....

16

Topic: Miscarriage

diananda - *peluk2* gatau hrs ngomong (ngetik?) apa :| Pasti rasanya sedih bangeeet! Tp seneng deh kalo dirimu tetep semangat dan mudah2an bisa nularin aura positif dan semangatnya ke mamas lain :) semoga cepat dikasi penggantinya ya..

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

17

Topic: Miscarriage

belinejolie,

Selamaaaatttt ya *cipikacipiki* ...minggu lalu aku abis tes TORCH...mudah2an hasilnya baik-baik saja...

Yes minta Obgyn-ku asam folat dech..

..love you my beautiful daughter..

18

Topic: Miscarriage

Mommy....saya mau ikutan share jg ya.
saya juga pernah ngalamin keguguran. tepatnya sebulan setelah nikah saya langsung hamil.suami dan keluarga seneeenngg banget. maklum ini calon cucu pertama dr pihak suami. sangking senengnya gak boleh capek sm skali. Biasa ke kantor naik motor bareng suami,akhirnya bawa mobil,suami antar jemput tiap hr. kl lg gak dijemput, pulangnya naik taxi. pokoknya meminimalizir naik motor.
nah pas 6 minggu, kok flek,trus di suruh bedrest 3 hr.Eh..pas hr ketiga pas pipis kok keluar gumpalan darah banyaak bgt. panik,lgsng ke dokter.stlh di USG,kantung janin udh berantakan dan diputuskan hrs di kuretase. sediihh...bgt, untung suami jg dokter, jd dia ngerti perasaan saya, jd dia gak nunjukin kl dia sedih justru menenangkan perasaan saya. pengen nangis tp malu,krn di rmh sakit.
pas udh slsai di kuret n sampe rmh,baru deh sy nangis sesenggukan. tp suami menenangkan dan bilang "ya udah gpp, nanti kita bwt lagi #hehee..dasar lelaki#"
Stlh kuret, saya kosong 1 bulan aja dan skrng Alhmdlh udh hamil lg. Sekarang udah 25 minggu.Doakan ya mom, smoga sehat terus dan lancar sampe nanti lahiran.

Pasti semua ada hikmahnya, dan indah pada waktunya...:)

19

Topic: Miscarriage

diananda ikut sedih yaa.. :'( *hugs* mudah2an sedihnya gak berkepanjangan dan langsung dikasih penggantinya. yang pasti berpikir positive aja. mungkin kamu memang belom dikasih kesempatan.. seperti kata Raudah semua pasti ada hikmahnya dan akan indah pada waktunya. gak usah disesali.. sebenernya hampir tiap wanita mengalami keguguran loh. walopun emang yang sadar cuma sedikit karena kehamilannya sudah beberapa minggu. kebanyakan wanita itu mengalama spontaneous miscarriage, dan ini kejadiannya sebelom cycle mens datang. jadi pas mens datang yang sebenernya itu keguguran, kita2 hanya mikir itu adalah mens yang datangnya rada telat.

good luck buat yang semua lagi hamil.. kadang semua itu emang ada di tanganNya, bagaimana pun berhati2 nya kita, kalau emang not meant to be, kita ga bisa berbuat apa2 lagi. contohnya belinejolie yang keguguran karena stress & sibuk. dan yakin kalo hamil ga boleh stress & sibuk. sementara Raudah yang sudah berhati2 pun tetep aja keguguran. jadi kita ga pernah bisa tau apa yang ditakdirkan Tuhan untuk kita. just pasrah dan yakin bahwa itu adalah yang terbaik.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

20

Topic: Miscarriage

Seneng bgt nemuin forum ini, jadi bisa nemuin moms yang punya permasalahan yang sama. Aku sendiri dah 4x keguguran semuanya dibawah 3 bulan. Udah test TORCH,glukosa darah,hematologi,D-dimer dll tp kata dokter semuanya bagus. Pada hamil kelima pas usia 20 minggu janinku gak gerak padahal sebelumnya geraknya aktif banget. Setelah USG ternyata detak jantungnya udah gak gerak. Akhirnya aku dirawat di RS selama 6 hari dan diinduksi baru bisa lahir secara normal. Ternyata tali pusarnya melintir seperti tali tambang karena gerak babynya terlalu aktif dan hanya satu arah saja. Aku penasaran banget kenapa bisa begitu, padahal ketuban dan plasentanya bagus gak ada masalah. Kejadian ini baru seminggu yang lalu. Aku harus nunggu lagi 3-4 bulan kedepan untuk hamil lagi.

21

Topic: Miscarriage

diananda & PutriRosalina3..turut berduka atas kehilangan kalian..
yang sabar ya, insya Allah dapat ganti yang lebih baik lagi...
*speechless gak tau harus ngomong apa lagi..*

22

Topic: Miscarriage

PutriRosalina3 - sorry to hear that... sedih banget ya udah 5 bulan :( tapi gara2 baca ini, gue jadi inget kasusnya sepupu gue:

dia hamil 7.5 bulan (apa udah 8 bulan ya?), tiba2 detak jantung janin berhenti dan si bayi meninggal di dalam perut. setelah induksi dan melahirkan secara normal, baru ketauan, kalo tali pusarnya melintir... kata dokternya, sama kayak kata dokternya Putri: bayinya terlalu aktif dan mungkin muternya cuma satu arah, ampe melintir.

setelah nunggu 4 bulan, dia hamil lagi. tengah2 hamil, dia ganti dokter. pas lagi 36 minggu, dia periksa ke si dokter baru ini... gue lupa apa mereka pake 4D scan atau scan yang lebih canggih, tapi hari itu ketahuan, kalo rahim sepupu gue itu ada partitionnya. kalo ga salah, uterine septum istilahnya. gue juga ga gitu ngerti, tapi itu ngebikin tempat si bayi jadi lebih sempit, dan tali pusarnya bisa masuk dan nyangkut di "kamar" yang satunya lagi... dan itu bisa mengakibatkan kebelit itu kalo si bayinya gerak2.... (ehh, ga make sense ya? duh, ga gitu ngerti sih sebenernya gimana... ada yang tau lebih detail?).

anyways, besoknya sepupu gue langsung di ceasar, takut kejadian seperti kehamilan yang dulu. untungnya si bayi selamat (sekarang udah umur 4 bulan).

katanya, ruangan extra di rahim sepupu itu kira2 80%-20%, makanya kegugurannya pas hamil tua. ada yang 50%-50%, dimana kegugurannya terjadi di umur kehamilan lebih muda.

ga tau sih ini kasusnya sama apa engga, tapi gue share aja, siapa tau berguna :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

23

Topic: Miscarriage

duh ikut sedih baca2 cerita keguguran para mamas di sini..
Sabar2 ya mamas, mudah2an dengan share di sini bisa boost up ur spirit buat semangat bikin anak lagi..
*minjem istilahnya raudah*

thalia,
temenku jg ada yg kayak gitu. Bayinya meninggal kelilit tali puser justru pas udah usia kandungan 8 bulanan..
Ngenes banget ya..
Sebelumnya udah telp2 gw minta barengan kalo beli clodi, pas gw mau beli clodi, gw telpon dia lagi, konfirm jadi or engga mau barengan. Gw tanya apakah udah melahirkan ato blm, krn saat itu emang deket2 due date-nya.
Dan ternyata udah sebulan setelah keguguran itu, dia depresi dan sampe harus ngejalanin therapi.
Duh sedih deh.. Katena depresinya itu yg sembuhnya lama..

Mudah2an mamas di sini pada sehat2 semua ya, dan bisa keluar dari lingkaran trauma dengan cepat..

*hugs*

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

24

Topic: Miscarriage

walau kayanya telad sharingnya, tapi biar deh..

dulu malah gak nyangka hamil, karena langsung hamil setelah nikah. kaget bgt... telad haid cek, positif bawa ke obgyn udah 6 minggu, senangnya gak karu2an :)

tapi mungkin kecapean atau apa, ditinggal ortu pergi haji dan harus ngurus rumah keluarga tanpa PRT masih kerja jadi reporter pula, kecapean, ada flek merah.

pas ke obgyn di minggu 11, kantong janinnya kaya bulan sabit, kacau... sedih banget rasanya, alhamdulillah dokternya baik banget, ngasih pencerahan banget, jadi adem.. besoknya langsung curet one day care, jadi dari pagi datang siangnya pulang... seharian di kamar kaya orang bego, ga mau ngomong, ga napsu makan.

sempet ngiri banget liat orang hamil atau lahiran, tanpa sengaja nunda 6 bulan biar rahimnya kuat.. gitu kata tetangga yang juga bidan senior.

selama masa "diem" itu aku banyak belajar, dari buku, situs2, forum2, sampe nanya ke semua ibu2... walhasil waktu akhirnya hamil Farah pas 6 bulan kemudian, langsung wanti2 susu hamil, vitamin, madu, sama sari kurma... dan lahirnya si cantik Farah. alhamdulillah :)

farahbun= farah + bunda. together we'll be, to infinity and beyond..

25

Topic: Miscarriage

ikut sedih sama dillacious ngerti banget koq.. kita pernah ngalamin hal yang sama... rasanya kayak diajak ke langit ke-7 dan di hempaskan ke tanah (hemm, kaya lagu)

sabar ya, terus berusaha! bener banget.. harus istirahat dan banyak makan makanan bergizi tinggi, apalagi yang kaya asam folat.... i gave up career hanya karena ingin Farah ada... and there she is, sleeping like a sleeping beauty princess :)

farahbun= farah + bunda. together we'll be, to infinity and beyond..