1

Topic: Depok

Eh, baru lihat ada thread ini, mau sharing juga ahh...

Dua kali melahirkan, dua2nya di hermina depok, sama dokter novi juga sama kayak nitonk. Lahiran pertama tahun 2009, kelas 2, sc. Lahiran kedua tahun 2011, VIP, normal. Biayanya hampir sama jadinya jatohnya, sekitar 13 -an juta. Oh ya, di hermina depok itu dari kelas 3 sampe kelas utama, semuanya rooming in. Mungkin yang masih agak kurang, nggak semua susternya support IMD ya...

Sebenernya sih yang bikin balik di sini itu dokternya. Dokter novi cocok banget buatku. nerangin detail setiap hal, pas usg, pas ngasih obat juga. support banget pas aku mau VBAC. Jadi berasa nyaman. Tapi kayaknya pasiennya dah tambah banyak ya, waktu 2009 masih gampang dapet nomer2 awal, pas 2011 dah susah banget.

Uminya Kiera dan Rania

2

Topic: Depok

Iya bener, di hermina depok itu semua kelas rooming in. diambil cuma pagi jam 5, karna mau di mandiin n dijemur, trus jam 12, pas jam besuk, karna takut org2 dr luar yg jenguk bawa penyakit kata susternya, sama sore (kl gak salah) mau di mandiin juga.
Menurutku Hermina Depok dah OKE banget deh, blm kpikiran ke lain RS.. :)

3

Topic: Depok

halo bunda..
saya sedang hamil 11W. Dan selalu cek up dengan dokter sofani di RS. Mitra Keluarga. Mohon info untuk proses & lahiran disana ya.

Tadinya mau ke Hermina, karena RS Ibu & Anak, tapi ternyata ga masuk list asuransi kantor. Akhirnya beralih ke Mitra Keluarga.

Waktu pemeriksaan pertama, sempet ke RS Tumbuh Kembang cimanggis sama dokter cowok. (Dokter Wismal). Setelah aku keluar, suami dipanggil ke dalam ruangan, ternyata dikasih tips & nasihat untuk sex selama hamil.

ainasofia & aisyavira's mommy

4

Topic: Depok

Hi moms,

Mau ikutan tanya untuk biaya melahirkan di Depok khususnya di RSIA Hermina n Bunda Margonda untuk lahiran caesar.

Kehamilan ini ada indikasi myom dimulut rahim yang menurut dokter akan menyulitkan saat proses persalinan..due date kelahiran 3 April 2013...dokter pun meyarankan caesar.

Thanks moms cantiks

5

Topic: Depok

aku waktu 2010 ngelahirin di rs.bunda depok, puas banget sama pelayanannya, trus Insya Allah awal januari thn depan ngelahirin anak ke2, rencananya tetap di rs. bunda depok :)

6

Topic: Depok

mama's yg butuh perkiraan tarif melahirkan di bunda margonda...silakan
kls 2 normal : 8,5jt
sc : 13,5jt
utama normal : 10jt
sc : 15,5jt
perdana normal : 12jt
sc : 18,5jt
vvip normal : 14,5jt
sc : 23,5jt
Untuk waterbirth nambah 1jt dr persalinan normal.
Info tambahan, kendil buat placenta tdk disediakan, jd sebaiknya prepare bw sendiri...
Hth...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

7

Topic: Depok

Hai moms anazka.. due date lahir baby kita hampir sama. Bayi saya akan lahir bulan April 2013 juga.
siapa Obgyn di RS. Bunda Depok yg direkomendasikan?

Berikut nama bidan senior yg direkomendasikan di depok = Bidan Nuke di Komplek Pelni cimanggis.

Adakah yg lahir di RS. Mitra Keluarga? Gimana pelayanannya ya?

ainasofia & aisyavira's mommy

8

Topic: Depok

Dear moms, aku ibu baru nih. UK menginjak 25 w. dari sebelum hamil, sampai sekarang aku konsultasi di RS Hermina depok dengan Dr. Nelwati SPOG. Menurutku dia baik, dan bawel banget kalo urusan kehamilan pasiennya, baik yang udah anak kesekian atau mommy baru kayak aku. Tapi, berhubung aku br pindah kantor dan dapet insurance di Mitra Keluarga Depok atau RS Bhakti Yudha Depok, aku jd gamang. So far sih kamar dan pelayanan di Hermina gak buruk-buruk amat. Cuma aku emang rada stres kalo dateng untuk konsul, banyaaaak banget pasiennya. Gak kebayang pas due date nanti antrian yang juga mau melahirkan gak kalah banyaknya. Maklum ya moms, kehamilan pertama.

Aku jadi tergoda nih buat nyoba di Mitra Keluarga atau di RB Depok Jaya. Kemarin juga sempet nanya sama tetangga yang waterbirth di rumah. Tergoda jugaaa >.<

Sharing tips dan saran dong moms, apalagi buat ibu muda kayak aku, deg-degan banget sekaligus seneng nyambut due date.

Makasih moms :)

Prita (Ibu-nya Birru)

9

Topic: Depok

Halo Mamas,

Mau sharing pengalamanku lahiran di RS Mitra Keluarga Depok (September 2011). Aku lahiran sama dokter Sofani Munzila krn memang sebelumnya kontrol hamil sama beliau. Di RS Mitra sebetulnya dari sisi fasilitas oke punya karena RS baru ya...jadi bersih, bagus, dan yaa oke lah untuk ukuran harganya yang tidak terlalu mahal.

Tapi menurutku perawat2 disana ada beberapa yang masih kurang ramah (terutama yang masih muda-muda), apalagi saya punya pengalaman ngga enak sama beberapa bidan, ketika menunggu pembukaan demi pembukaan. Ada bbrp bidan yang ketus dan cara bicaranya ga enak, apalagi menghadapi pasien yang menjelang persalinan kan harusnya disupport yaa...walaupun ada satu bidan oke yang baik banget akhirnya handle saya ketika persalinan itu.

Selanjutnya, untuk masalah pro asi, saya ga bisa bilang RS Mitra ini 100% pro asi...di sana ga ada rooming in kecuali kelas VIP, jd bayi ditaruh di ruang bayi,,,dan ibunya musti bolak balik ke ruang menyusui untuk nenenin, bayinya jg ga dianter ke kamar, hanya bbrp kali aja. Kemudian, di ruang perina, suster2 memberikan asip / sufor pake dot. Kemudian, pulang dr RS dpt tas isinya dot, tasnya ada sponsor sufor, buku paspor kesehatan anaknya juga ada sponsor sufor. Tapi, sebenarnya hal ini juga balik lagi ke kita masing-masing sih...wkt itu saya berkali2 blg ke susternya bahwa saya mau asi asi dan asi. jadi wkt anak saya masuk perina seminggu saya bolak balik kesana untuk nganter asip dan susternya sampe tlp untuk mengingatkan stok asip saya disana...jd kalo kitanya memang komitmen asi sih mereka jg ga berani utk sembarangan kasih sufor. Tapi memang suster2 dan bidan disana ngga se-kekeuh itu ngajarin soal menyusui spt di RS2 pro asi lain apalagi sampe dikunjungi sm konselor laktasi.. di Mitra ga ada sama sekali tuh yang spt itu.

Untuk kamar perawatan oke, makanan pasien yaa lumayan lah. Harga, saya sih wkt itu pake asuransi kantor full jadi ga bayar, tapi saya dpt invoice nya total wkt itu untuk kamar kelas 1 persalinan normal kalo ga salah sekitar 10 juta.

Mudah2an membantu ya ibu ibu...

A proud mother of Anjani Farannisa Kurniawan

10

Topic: Depok

q ngelahirin sm dr Dewi Ratih di puri cinere,.dy pro SC harganya sekitar 16 jt,,agak ngesek sich karna q dtng jam 4:30 truz dokternya br dtng jam 7:00 dan jam 7:30 q langsung suruh sc karna panggulnya sempit katanya pdhl sebelumnya dy bilang panggul q cukup lebar dan q periksa ke dokter lain jg blng pggl q lebar dan g da kendala lain.

11

Topic: Depok

Hi Bunda..

Kebetulan aq sekarang di RS Bunda Margonda Depok sama dr. Tyas (setelah nyoba 3 kali ganti dokter di RS Bunda Margonda, finally sreg and cocok banget ama dr. Tyas). Saat ini jalan 6m jadi udah beberapa kali kesana. Reviewannya kaya gini..

Positifnya:

1. dr. Tyas super baiiik, mau dengerin curhatan pasien, terutama yang baru pengalaman pertama gini :D Telaten and penjelasannya oke, gampang masuk ke kita yang awam. Dan paling penting engga buru-buru kalo periksa. Jadi merasa dia care ama kita gitu ^^. Dan berasa dingertiin kalo yang namanya mommy2 baru pasti banyak pertanyaan and pengen didengerin :)
2. Ada batasan maksimum jumlah pasien dalam satu kali praktek dokter. Maksimalnya 15 pasien. Jadi kita engga sampe ngantri luamaaa..
3. RSnya bersih, suster ramah, dipinggir jl margonda jadi kalo mau jajan dulu gampang, haha ini aqnya yang doyan jajan
4. RSnya engga terlalu ramai jadinya tenang and engga panikan gitu.
5. Proses pembayaran untuk dokter engga ribet, kasir langsung di depan klinik jadi engga bolak-balik
6. Proses pengambilan n pembayaran obat juga simpel, jadi abis bayar dokter langsung ke apotek dan nunggu dipanggil aja.
7. Antri obat engga lama.


Minusnya:
1. Relatif lebih mahal dibanding RSIA lain yang di depok. Tarif dokter weekdays 150rb and sabtu 200rb. USG 100rb yang 2D and 175rb yang transvaginal. In summary, sekali periksa dengan USD 2D perut, vitamin plus kalsium + dokter abisnya 526rb (in my case, stok vitamin buat sebulan). USG transvaginal tambah 75rb lagi and kalo pake obat penguat bisa nambah 300rban (secara ya ini obat emang mahal ampuun.. T_T)
2. Ga bisa antri via telpon, musti datang langsung ambil nomor
3. Kantinnya jajanannya dikiiit... jadi ya mending kalo masih lama keluar bentar jajan diluaran.
4. Ruang tunggu kurang gede, tapi dengan maksimal 15 pasien per jam kunjungan dokter jadi engga berasa terlalu crowded sebenarnya
5. Musholla jauh dibawah and engga gitu gede. Tapi kalo toiletnya fine. Tissue abis bisa minta langsung ama suster yang bertugas.

Cheers,
Izmazizima

12

Topic: Depok

Haaai,

Mau ikut sharing jugaa ..
Aku juga kebetulan kontrol di RS Mitra Keluarga Depok dan kontrol dari awal sama dr. Sofani Munzila. Dari segi dokter, saya suka banget sama gaya dan caranya dia berkomunikasi. Baik, ramah dan insya Allah capable ya karena pasiennya juga paling banyak.

Dari segi RSnya, sepenglihatan saya sih rapi, bersih dan untuk kelas 3, kelas 2 dan kelas 1 nya sih masih tergolong apik. Dan sekitar Maret lalu, kakak ipar saya ngelahirin disana ngambil kelas Super VIP dan saya bener bener ngerasa oh okay rumah sakit ini oke. Saya ngeliat perawatnya ramah ramah, saya liat kakak ipar saya diajarin cara menyusui, sampe saya juga akhirnya belajar padahal belum waktunya hihihi. Entah karena kelasnya SVip kali ya jadi ramah gitu (suudzon aja deh ah) .. Kalo masalah ASI, itu tergantung kitanya kok, saya yakin kalo dikasih tau ke perawatnya, mereka ga akan langsung kasih sufor atau dot.

Dan insya Allah saya akan ngelahirin disini juga.. Btw Moms yg diatas, emang Hermina beneran rooming in disetiap kelas ya? Saya kemarin sekitar bulan Januari kan ke Hermina mau tanya tanya ya, tapi menurut bagian informasinya disana sama kok kaya di Mitra. Hanya kelas VIP keatas yg bisa rooming in, yg lainnya di ruang bayi.

Thank you

thedytaputri.blogspot.com

13

Topic: Depok

dytaputri,

aku kemarin di hermina ambil klas 2 (jatah kantor), tapi krn klas 2 full aku di upgrade ke kelas 1. Rooming in di Hermina itu, bayi utk jam 8 (pagi), 12 (siang), dan jam 5(sore) memang masuk ruang bayi, krna bayi mau di mandikan, di jemur atau ketika jam besuk, untuk meminimalisasi kontak dengan pengenjung yang qta juga gak tau kan dia bawa virus penyakit apa gak..Di luar waktu itu, sekamar sama ibunya..

Nah klo yg kelas utama ke atas itu baru all the time sm ibunya..

itu yg saya rasain tahun 2011 kmaren, gak tau juga klo skrg dah berubah peraturannya :)

14

Topic: Depok

kalo aku di RS Puri Cinere, coz SpOG nya sepupu ku sendiri praktek disana (Dr. Dewi Ratih Hendarto Putri)

pengalaman 2 tahun lalu sih:
Check bulanan :
administrasi 40ribu
dokter 150ribu (aku free)
USG ga tau tarifnya (aku free)
pas lahiran:
VIP dan Normal total 7,5 juta sajah sdh termasuk vakum dan induksi.... (super diskon sama sepupuku)

semua sangat menyenangkan disana Pro Normal, Pro ASi, Peralatan dan dari malem pertama baby di taruh di kamar kita jadi ngerasain deh nyusuin malem2....

Lengkap sampe klinik laktasinya juga ada.
pasang IUD, Imunisasi kanker Service juga disana
Dokter anak cocok abis sama dr. Hari.....

waktu makan juga di tawarin menu2nya apa aja. tapi yg plg sebel kalo clening servicenya itu rajin bolak balik bikin ga bisa istirahat.

kalo tarif normalnya bisa lihat di postnya mba AUREL

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

15

Topic: Depok

Hi.. sy newbie disini.. walau sdh sejak lama menjadi silent readerrss nya urbanmama.. hehhe..

Fyi, skrg sy sedang hamil anak pertama, usia kandungan 5 bulanan (going to 6 months). Insya Allah nanti lahiran perkiraan awal september or akhir august 2013. Selama ini hingga usia kandungan sekarang, sy cek di 2 dokter, yaitu di Bunda Margonda dgn dokter Tyas dan Mitra Keluarga dgn dokter Afra.. ke 22 nya sangat baik dan informatif.. tetapi nanti sy rencana lahiran di Bunda Margonda.. krna bnyk teman2 sy yg merekomendasikan RS tsb (walau biayanya memang agak mahal dibanding RS lainnya di sekitar Depok) hanya saja yang sy butuhkan itu kenyamanan.. hehhehe

Maklums.. karna ini anak pertama jadi sy suka kangen sekali untuk lihat2 perkembangan bayi sy yg msh di dlm kandungan.. pdahal dokter2nya bilang, 1 bulan sekali saja periksanya.. tapi yg sy lakukan tiap awal bulan sama dokter A di RS A dan dua minggu setelahnya (pertengahan bln) sama dokter B di RS B.. hehehhe...

Untuk biaya persalinan di Bunda kemarin baru minta.. per Maret 2013 harganya naik Rp 500rb per tipe kamarnya... untuk yang sekarang Normal (3 hari) di kelas II Rp 9jt, kelas Utama / I Rp 11jt, kelas Perdana / VIP Rp 13jt dan VVIP Rp 15jt

Ok mungkin itu saja share dari sy, doakann sy agar lancarr carr carr sampai persalinan nanti ... trm ksh banyak ya Mamas semua... :D

16

Topic: Depok

dear mamas,

saya lagi iseng nyari info RS di daerah depok coz lg hamil tp udah lgsng panikk berat mikirin mau lairan dimana!! hihi btw, saya punya sedikit info berupa link, lumayan lengkap bagi yang ingin tau kalo mau lairan di rs mitra keluarga depok. Infonya masih lumayan freshhh kok :) .. semoga membantu.

http://thedytaputri.blogspot.com/2013/06/biaya-melahirkan-rs-mitra-keluarga.html

17

Topic: Depok

Hai mamaaaas itu blog akuu hehe semoga membantu buibuuu *kiss*

thedytaputri.blogspot.com

18

Topic: Depok

Hi mamas,

Pas tau hamil (via test pack) besoknya langsung meluncur ke RS Bunda Margonda. Pertama konsul dgn obgyn cowo (lupa namanya). Control bulan berikutnya langsung nyari obgyn cewe (dr. Shinta Utami), orgnya asik, ga bikin takut or tegang, masi muda, pro normal, pro asi, bisa ask by sms (emergency) pasiennya cukup banyak.
RS Bunda Margonda ini, ga rame, rooming-in (ini yg dicari), cukup tenang, akses gampang.
Untuk biaya juga masih terjangkau ya.
Pas lahiran 2010 kmrn, normal hanya 5.2jt saja, kelas 2 dengan 2 pasien. Pada saat tindakan, di ruang khusus sendiri, jadi suami bisa nemenin dari mulai mules2 ringan sampe keluar.
Paket yang tertulis di brosur sekitar 7jt saja. Tadinya mo ambil waterbirth yang biayanya cuma + 1 jt saja. Sayang Alya keburu keluar dengan proses normal alami.

love you very much more than you'll ever truly know

19

Topic: Depok

dytaputri wrote:
Hai mamaaaas itu blog akuu hehe semoga membantu buibuuu *kiss*




Bunda dyta.. Punya PRicelist 2014 rs mitra keluarga depok gak? :) thx before

IG: Outlet_Abhi | www.outletabhi.com

20

Topic: Depok

Share dong bun, pricelist rs bunda margonda 2014.. Thx

IG: Outlet_Abhi | www.outletabhi.com

21

Topic: Depok

bundaalya
Huaaaaa aku ga punya mbak, sudah lahiran jadi ga punya lagi deh hahaha :)

thedytaputri.blogspot.com

22

Topic: Depok

TOSS, saya juga Dr. Shinta di Bunda Margona ( tapi saya pindahan kesitunya, jadi pas udah kehamilan 8 bulan, cuman karena tiap 2 minggu lalu tiap minggu harus kontrol, jadi deket dech ke doketernya. Saya waktu itu normal dan nginep 4 hari karena nungguin bayi disinar habisnya 9 juta di kamar yang berdua (Januari 2013)

yulia handayani wrote:
Hi mamas,

Pas tau hamil (via test pack) besoknya langsung meluncur ke RS Bunda Margonda. Pertama konsul dgn obgyn cowo (lupa namanya). Control bulan berikutnya langsung nyari obgyn cewe (dr. Shinta Utami), orgnya asik, ga bikin takut or tegang, masi muda, pro normal, pro asi, bisa ask by sms (emergency) pasiennya cukup banyak.
RS Bunda Margonda ini, ga rame, rooming-in (ini yg dicari), cukup tenang, akses gampang.
Untuk biaya juga masih terjangkau ya.
Pas lahiran 2010 kmrn, normal hanya 5.2jt saja, kelas 2 dengan 2 pasien. Pada saat tindakan, di ruang khusus sendiri, jadi suami bisa nemenin dari mulai mules2 ringan sampe keluar.
Paket yang tertulis di brosur sekitar 7jt saja. Tadinya mo ambil waterbirth yang biayanya cuma + 1 jt saja. Sayang Alya keburu keluar dengan proses normal alami.

23

Topic: Depok

Hai mamas :D salam knl ya smua. Mau share nih estimasi di rsu.bunda margonda dpk 2014 secara dari tqu aku hamil yg ke 2 aku cek disana dgn dr.mira myrnawati spog beliau pasiennya lumayan banyak dan orgnya ramah baik dan komunikatif.jika ada keluhan saya suka sms atau ngetweet ke twitter beliau pasti di bls..hehe tp berhubung asuransi kantor suami aku ud ga kerjasama lagi di sana alhasil aku pindah ke rs.mitra keluarga depok (balik lagi waktu melahirkan pertama) yapp..kelahiran anak pertamaku di rs.mitra keluarga depok oktober 2012 dengan dr.alexy oktoman spog dan beliau juga ramah, komunikatif, neranginnya detail sekali tp syg saya ga punya nomer hpnya hhe. Dan sekarang saya mau periksa dgn dokter perempuan pilihannya jatuh ke dr.sofani munzila emg si pasiennya banyak bgt tp saya penasaran dgn cerita ibu2 yg bilang dia oke punya jadi saya mau coba ske dr.sofani munzila.
Dan ini ada info estimasi persalinan di rs.bunda margonda 2014:
Normal (3hari)
VVIP : +/-15.500.000
Hrg kamar : 1.750.000/hr
Kapasitas : 1 pasien
Fasilitas : Ac,kulkas, tv plasma 2 buah,tlp,sofabed,2 kamar mandi,ruang tamu,free parking 3hr
Sct (4hr) :+/- 28.000.000

Perdana : +/- 13.000.000
Harga kamar : 1.000.000/hr
Kapasitas : 1 pasien
Fasilitas : ac,kulkas,tv,tlp,sofabed,kmr mandi,free parking 3 hr
Sct (4hr) : +/- 23.500.000

Utama : +/- 11.000.000
Hrg kamar : *maaf mom ini kertasnya disobek jadi hilang hrg kamar utamanya*
Kapasitas : 2 pasien
Fasilitas : ac,kulkas,tv,tlp,kamar mandi
Sct (4hr) : +/-19.500.000

Kelas 2 :+/- 9.000.000
Hrg kmr : 500.000/hr
Kapasitas : 2 pasien
Fasilitas : ac,tv,kamar mandi
Sct : +-/17.000.000

24

Topic: Depok

wah informasinya lengkap banget nadiagustiseptari, makasih yaaa..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

25

Topic: Depok

nadit wrote:
gw vote RS Bunda Margonda, alasannya sama sama nidya...
april 2011, gw lahiran disana ambil kelas 2 normal+induksi, nginep 3 hari 2 malam abisnya gak sampe 7jt (dibawah estimasi)... walaupun kita ambil kelas 2 (sekamar berdua) tp ruang bersalinnya tetep sekamar sendiri jd nyaman dan enak bgt buat kitanya, dan suami jg jadinya bs nemenin mulai dari pembukaaan sampe lahir.


kelas 2 di bunda margonda suami bisa nungguin/nginep di kamar nggak bun..?..soal nya pengalaman lahiran anak pertama di hermina jatinegara kls 1 yg nungguin nggak boleh nginep di
kamar..jd deh tidur di sofa ruang tunggu..kasian..