1

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Aaaaa hadiahnya keren-keren!
Ikutan meramaikan yaa... https://pbs.twimg.com/media/CVInRAfWcAAUiFk.jpg

6 hal yang terpenting bagi saya:
-Keluarga: suami, anak, orang tua, adik-kakak?
-Menjaga kesehatan: aktif bergerak, olahraga, cukup istirahat, makan yang 'benar', rajin check-up, semua ini juga biar jadi contoh yang benar buat anak.
-Baca buku. Hobby #1! Me -time saya mah gampang bgt: sendirian ngedeprok baca buku, udah.
-Menjaga silahturahim. Biar tinggal di ujung dunia, tapi alhamdulillah masih bisa kontak2an dengan sahabat, sanak-saudara & teman2 di belahan bumi bagian lainnya *dadah2 ke Indonesia*
-Preserving memories. Kita tidak pernah sadar kalau pada setiap hari yang dijalani, kita sedang membuat kenangan.
-Giving back to society. Kalau dulu, waktu jadi guru. Ah jadi kangen ngajar anak2 lagi! Skrg, salah satu wadahnya adalah lewat TUM <3

2

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Waah, seruu! Fotonya bagus-bagus, sukaa deh liatnya :)
Ikutan yaa

http://farm6.staticflickr.com/5660/23149254850_d5436d0f7f_b.jpg


6 hal paling penting buat saya adalah:

1. Keluarga: anak-suami, orang tua & kakak-adik. Karena kemana pun kaki melangkah, keluarga akan selalu jadi tempat saya pulang ?

2. Ibadah dan selalu bersyukur. Bersyukur menurut saya cakupannya luas sekali. Bagi saya, memanfaatkan apa yang kita miliki dengan sebaik-baiknya serta menebar kebaikan pada orang lain juga adalah salah satu bentuk bersyukur.

3. Menjaga kesehatan sekalian mengajak anip melakukan aktivitas yang positif, caranya dengan olahraga sama-sama. Dulu waktu belum ada anip olahraganya cukup di rumah, sekarang jadi cari aktivitas outdoor yang bisa dilakukan sama-sama

4. Berkarya. Mau itu menulis, menggambar, bekerja atau cuma coret-coret sederhana, tapi rasanya senang kalau sudah bisa menghasilkan sesuatu. Apalagi sekarang saya jadi bagian TUMFamily, rasanya senang deh bisa lihat karya saya tampil jadi bagian TUM ?

5. Menjahit adalah ilmu warisan dari ibu. Ketika menjahit, rasanya seperti lebih dekat dengan ibu. Selain itu seru waktu padu padan atau menemukan ide jahitan baru

6. Katanya suami, membuat saya happy ngga susah, cukup belikan buku & hadiahi waktu baca, saya udah happy banget hihi. Karena itu, buku juga penting nih buat saya :)

"Yes you can't be the real Ultraman, dear. But you will always be my hero..."
twitter @ngiuphobia | www.LittleHouseofRena.com

3

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

mauuu ikutan ah hehe...

4

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Waaaaaah TUM udah 6 tahun ya
Aku ikutan ya

https://farm1.staticflickr.com/764/23339403232_8246d02918_z_d.jpg

1. My children. Sebelumnya saya nggak pernah suka anak kecil, dan meski bukan nggak mau tapi juga nggak pernah kepikiran untuk punya anak. Intinya, it was never on my list of things to do. Tapi setelah merasakan jadi Ibu, it changed me forever. Bahkan tetiba saya hamil lagi setelah anak pertama baru berusia 1 tahun. Saya merasa belajar banyaaaaak sekali dari dua krucil ini : belajar sabar, dan terutama belajar tentang yang namanya unconditional love. Bersama mereka, saya tumbuh menjadi manusia yang lebih baik.

2. Suami. Sebelum ada anak-anak saya, tentunya ada pak suami. Satu lagi contoh nyata bagaimana terkadang perjalanan hidup suka belok-belok di tempat tak terduga, karena dulunya saya sebel banget sama orang yang kemudian jadi suami saya. Tapi kemudian ternyata dia lah yang mengajak saya belajar dewasa (dan kemudian mengajak nikah hehehe).

3. Good food. Terkesan cetek tapi ya gimana, jujur aja saya suka makan enak terutama dessert atau makanan manis. Seburuk apapun mood saya, selalu bisa diangkat lagi dengan makanan yang uenaaaaak. Singkat kata : perut kenyang, hati senang.

4. Good music. Buat saya musik adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hari-hari saya. Bisa jadi mood booster atau sekedar menemani kekosongan. Dulu saya rajin sekali mengejar aneka acara live music, meski sejak hamil dan punya bayi belum kesampaian lagi. Tapi saya tetap memasukkan musik dalam keseharian bersama anak-anak sebagai salah satu media belajar.

5. Sunset. Ini juga salah satu hal yang penting buat saya. Sebisa mungkin saya meluangkan waktu untuk menikmati langit kala senja. Transisi dan perpaduan warna dari siang menuju malam seringkali menghasilkan lukisan yang indah, dan saya selalu merasa tentram menyaksikannya.

6. Berkarya. Bisa melalui pekerjaan saya saat ini, ataupun aktivitas yang lebih bersifat kreatif secara artistik. Saya merasa butuh mengaktualisasikan diri, di luar dari peran sebagai istri dan ibu. Ada kepuasan tersendiri ketika berhasil menyelesaikan tugas atau proyek tertentu. Selain itu, tentunya hasil kerja penting ditabung buat biaya sekolah anak.

5

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Aakk..udah 6 taun aja TUM!!
Dan selalu dengan kontes yg seruu..siap2 mo ikutan :D

6

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

seneng deh nyimak cerita mama2 melalui foto2 enam yang terpenting bagi mama :)

bener banget kata aini... giving back to society. via TUM juga salah satunya ya... kita bisa berbagi. alhamdulillah, terima kasih ai... sudah mengingatkan lagi. :)

rabbitmom,
makanan enak & musik! beneeer! dua hal itu secara instan bisa bikin mood jadi lebih enak yaaa... :)
btw,
ngebayangin angie kencan berdua sama anip... olahraga bareng <3 duhhh hati langsung ngerasa hangat. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

7

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Ahhhhhh wajib ikutaaan ini mahhh!!! Keren2 banget foto dan ceritanyaaaa mamaa2 iniiii...

Ibunya Azani
Instagram: @hananafajar
Email: [email protected]

8

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

yana,
hayooo yana mana nihhh belum muncul fotonya. pasukan BC0313 mana niii yan? :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

9

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Oia mau nanya, apa harus "6 hal penting dlm hidup" ya teh Ninit? Ato terserah apa aja yg ptg listnya 6? Liat postingan mama2 jd ga sabarr balik tangerang ceki2 isi laptop,,utg pjg periode kirimnyaaa,,oia tgl brp ya tepatnya ultah TUM?

Deevahawk | triosagittarian

10

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

tari,
yesss pokoknya 6 yang terpenting atau 6 yang paling disukai deh :) karena kan ultah TUM ke 6 :) jadi serba 6. #TUM6Tahun.

hayo hayooo ubek2 foto atau sekalian foto baruuu. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

11

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

6 hal nya terserah kita kan ya mom?

12

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

TariLestari ultah TUM dirayain pas tgl 22 Desember bersamaan dengan hari Ibu :)

A Mother Always Bring Extra Love...

13

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

ikutaaann yaaa..

https://c1.staticflickr.com/1/675/23419042316_75b480d2b6.jpg

1. Keluarga.
Suami tercinta dan baby dalam perutku, kakak dan keluarga dekat lainya. penyemangat hidup, tempat berbagi suka duka dan problem solving pelengkap hidup. tanpa mereka mungkin aku ga bakal jadi sekuat sekarang.

2. Ibadah.
apapun kesulitan, kebahagian sumbernya dari pencipta kita.ibadah penyeimbang dan obat ampuh dalam kehidupan, curhat paling ampuh itu ibadah. makna hidup dan bahagia itu sumbe dari ibadah. salah satunya bersyukur dan berbuat baik dan bermanfaat ke orang di sekitar.
yakin deh bakal bahagia hidup kita.

3. Alam dan Naik Gunung.
Hobby yang saat ini harsu dipending dulu dalam waktu yang belum tau kapan, karena lagi dititipin dedek bayi dalam perut sama Allah. sekarang niatnya, suatu saat mau ajak tamasya dan piknik keluarga ke Gunung Rinjani sama dedek bayi dan papanya. AAmiin..

4. Membaca.
klo bahasa pepatahnya, buku itu jendela dunia. wlo ga bisa jalan2 keliling dunia, lewat baca buku aja udah cukup kok.. sapa tau nanti keliling dunianya tercapai. hobi yang klo keasikan bisa bikin orang deket jadi sebel, saking lupa waktunya.

5. Memasak.
berhubung udah jadi istri, jadi sekarang suka banget nyobain semua resep gampang yang seliweran di sosmed. alhamdulillah pas bikin slalu habis dimakan orang2.. hehehe..

6. Menjahit.
kegiatan baru sejak berhenti kerja, ikut les jahit. dan gak nyangka dalam 1bulan udah berhasil bikin 1 baju dan 3 rok.lumayan untuk bikin baju sendri, sapa tau besok bisa jadi desaigner..:D
sekarang target mau coba bikin clodi buatan sendiri untuk si dedek.. semangaaattt..
hemat dan go greeen..


Happy 6th Anniversary The Urban Mama.. tetap keren dan jadi sumber inspirasi mama mama Indonesia..

14

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Cara post fotonya gimana ya? Harus dari PC ya, atau bisa dari hp..?

15

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

nurulgie cara post foto bisa dilihat disini http://theurbanmama.com/forum/post9244.html#p9244
upload fotonya bisa kok pake smartphone/tablet/pc. HTH ma :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

16

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

horeee... TUM contest... wajib ikut biar kekinian...!!!

http://i1150.photobucket.com/albums/o609/hateblueloveyellow/1449072077454_zpsusr90yfa.jpg

6 Hal yang saya sukai...:

YOGA. Selain memperkuat tubuh, yoga membantu saya meningkatkan fokus, konsentrasi dan percaya diri.

GREEN SMOOTHIES. Karena green smoothies ini halal, baik, praktis, enak, sehat, mengeyangkan & mudah dibuat. Cocok untuk mengawali pagi supaya lebih semangat dan awet muda :D

BUKU. Dengan membaca, saya mendapat banyak hiburan sekaligus wawasan, inspirasi dan referensi yang beragam dan kadang mendalam. Membuat pikiran dan hati saya mendapatkan pelajaran/pengalaman/pemahaman baru yang kadang tidak/belum saya alami.

MAKE UP. Saya sering bermakeup, meski hanya menghabiskan waktu di rumah. Sebagai istri dan ibu, saya ingin selalu tampil menawan di hadapan suami dan anak-anak. Siapa lagi yang lebih berhak mendapatkan penamilan terbaik saya selain keluarga...?? ;)

COUPLE TIME. Couple time bagi saya tidak hanya dengan suami. Bisa dengan salah satu anak saya. Yang penting hanya berdua. Tujuannya agar kami bisa saling fokus satu sama lain serta memperdalam cinta dan keterikatan. Couple time favorite saya (setelah pensiun menyusui), ngga jauh-jauh dari olahraga bareng. Super seru...!!!

MENULIS. Sharing is loving. Menurut saya, menulis adalah salah satu bentuk berbagi yang cukup sederhana. Dengan menulis (blog misalnya), terutama hal-hal bermanfaat, kita dapat menuangkan pikiran sekaligus menebar kebaikan bagi orang-orang yang membaca :)

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

17

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

terima kasih jubir restya :) kelewat jawab pertanyaannya tari.
bener bangeeet apa kata restya. TUM ultah di hari ibu tgl 22 desember. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

18

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

https://farm6.staticflickr.com/5671/22839443674_9814b5b473_z_d.jpg

6 hal yang saya sukai yaitu

1. Nonton Bioskop
Semua genre film aku suka. Tapi kalau lagi nonton bareng si kecil aku pilih film yang sesuai usianya.

2. Koleksi Buku
Buku apa saja aku suka. Novel, biographi, parenting & komik. Namun kebanyakan tentang parenting & buku edukasi belajar anak.

3. Naik KRL Commuter Line
Setiap pergi kemana saja aku naik kereta. Transportasi yang murah & cepat.jadi aku punya kartu commet (Commuter Electronic Ticket). Engga perlu ngantri kalau beli tiket.

4. Jalan-jalan sama anak
Hampir tiap kali pergi berdua sama si kecil. Secara aku cuma sendiri yang menjaga & merawat si kecil tanpa bantuan asisten rumah tangga. So, kalau ada waktu luang aku jalan berdua sama si kecil.

5. My Husband
He is the most favorite thing in my life. Dia orangnya kalem kalau aku lagi marah-marah, heheh jadi curcol deh..dia segalanya buat ku & anakku.

6. Bandung
Dari semua kota yang aku datengin, Bandung yang paling berkesan. Selain banyak factory outlet, berbagai macam kuliner, lokasi-lokasi yang asyik buat nongkrong, Bandung kota yang romantis. Suasananya yang sejuk, udara yang dingin membuat saya betah berada disana.

Selamat ulang tahun yang ke 6 buat The Urban Mama. Semoga forum ini selalu hadir untuk ibu- ibu yang ingin terus belajar. Sukses ya say...!

19

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

http://i1100.photobucket.com/albums/g411/rindangi/Mobile%20Uploads/6%20hal%20terpenting%20TUM.jpg

Enam hal terpenting untuk Saya:
1. Family
Anak dan suami adalah anugerah terindah bagi saya. Salah satu titik balik dalam hidup dan tentu saja arah tujuan hidup

2. Jobs
Bekerja adalah cara saya mengaktualisasikan diri, membantu keluarga dan merupakan me-time saya.
Saya beruntung memiliki atasan yang mengerti peran saya sebagai Ibu, kantor dekat rumah dan membuat saya bisa keliling Indonesia. Jangan heran kalau lihat foto jalan-jalanku kebanyakan memakai seragam kantor.

3. Support system
Memiliki mbak yg bisa diandalkan adalah dambaan semua ibu. And I'm so lucky to have one. Mbak Sar sudah ikut kami sejak Ledi lahir dan sudah seperti keluarga sendiri. Ia pintar masak, kreatif membuat mainan, tidak suka bermain handphone, dan yang terpenting sabar & sayang dengan Ledi.

4. Video call
Menjalani Long Distance Family-ship dengan suami yang sedang kuliah di Jerman bukanlah hal yang mudah. Tapi kecanggihan teknologi dapat membuat yang jauh terasa dekat. Dengan video call kami tetap bisa memandang, bercerita, becanda dan berbagi rasa. Walaupun suka mewek kalau denger Ledi bilang "ga mau ayah yg ditelpon, maunya ayah yang bisa dipeluk.."

5. Geng Bugar
Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang bahagia. Geng Bugar ini yang menemani dan menyemangati senam setiap selasa dan yoga setiap kamis. Keep this spirit girls..

6. Friends
Ada sebuah quote (tapi maaf lupa sumbernya) "If you're lucky enough to find a weirdo, never let them go"
I must have been very blessed because I found a lot.
Teman berpetualang saat kuliah kemudian menjadi teman keluarga dan sekarang anak-anak kami pun berteman.
Walaupun saat ini terpisah jarak dan waktu tapi kami tetap saling menghibur dan menyemangati. Tak jarang aku bisa senyum-senyum sendiri di kantor atau di bus saat membaca chat di WA Grup.

20

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

sama2 teh Ninit, terima kasih juga teh... senang deh bisa ikut jadi bagian dari TUMFamily :D

Yuk mana nih urban mama yang lain, ayo ayo ikut meramaikan kontesnyaaa menuju ultah #TUM6Tahun :D

21

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

https://farm6.staticflickr.com/5669/23483644285_22817a5110_z_d.jpg

Enam hal terpenting:

1. Keluarga: suami dan anak, juga tak ketinggalan keluarga besar. Karena mereka saya ada dan saya juga ada untuk mereka.

2. Teman-teman: sebagai pendukung saya di berbagai fase kehidupan.

3. Pekerjaan: sebagai penyeimbang hidup dan memberikan sesuatu kepada orang lain. Baik dengan mengutak-atik kata di theurbanmama, juga melalui pekerjaan sebagai guru. Dengan menjadi guru kita harus terus belajar dan mendapatkan pengalaman atau pelajaran baru dari murid-murid saya.

4. Buku: sangat mudah untuk membuat saya senang, cukup dengan diberi buku. Pernah bekerja di dapur perbukuan membuat saya begitu menghargai setiap lembar yang ada di buku karena itu bentuk jerih payah banyak orang.

5. Bereksperimen di dapur: mencoba resep baru dan mengutak-atik sesuatu di dapur tampaknya bisa menguraikan simpul-simpul pikiran kusut.

6. Traveling: kesempatan jalan-jalan ke tempat baru, melihat kebiasaan-kebiasaan baru yang memperkaya kehidupan.

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

22

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

kalau mau ikutan kontes, cara upload fotonya di mana ya mom? tutup muka pake panci

23

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

mba vina untuk post foto di forum bisa dilihat disini yaa http://theurbanmama.com/forum/post9244.html#p9244 HTH mba..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

24

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Asslamu'alaikum semuanya, saya newbie nih di TUM. Hehehe. Mau ikutan berbagi cerita nih. Boleh ya?

Enam hal yang penting dan saya sukai terangkum dalam foto di bawah ini. Apa saja kah itu?

http://i230.photobucket.com/albums/ee314/bilqisafifah/Mobile%20Uploads/image_3.jpeg

1. Anak dan Suami
Menikah dan kemudian memiliki anak merupakan satu langkah besar dalam hidup saya. Terasa begitu cepat, mengingat saya baru saja menyelesaikan studi dan 'menyimpan' ijazah di lemari. Namun, jika saya melihat ke belakang, justru mereka adalah hadiah terbaik yang pernah saya dapatkan. Suami menjadi orang pertama yang akan menopang saya saat lemah, sekaligus orang pertama yang pantas saya ajak berbahagia setelah semua badai menerpa. Dan anak adalah perhiasan yang berharga bagi kami. Saking berharganya, semua yang kami lakukan sebisa mungkin adalah yang terbaik baginya. Ketika matanya bertemu dengan mata saya, hati pun selalu luluh dan ingin selalu memeluknya. Dua orang ini menjadi kesayangan saya selalu.

2. Keluarga Besar
Setelah menikah, saya menjadi punya keluarga yang lebih besar. Masuk ke dalam keluarga baru pada awalnya memang canggung, namun tidak lagi seiring berjalannya waktu. Saya menjadi lebih memahami suami saya dari keluarganya, begitupun sebaliknya. Dan sangat menyenangkan ketika keluarga saya dan suami berkumpul, karena kehebohan akan terjadi seketika. Berkumpul dengan keluarga besar kadang juga menjadi ajang untuk curhat dan meminta pendapat dalam menghadapi permasalahan dalam hidup kami. Apalagi kami bisa dikatakan 'pasutri' baru. Semua hal kami diskusikan jika kami butuh pencerahan, dari mulai memilih mobil, renovasi rumah, membeli barang elektronik, investasi, pengasuhan anak, dan sebagainya.

3. Jalan Pagi
Saya tidak hobi berolahraga, namun saya tahu betapa pentingnya menjaga kesehatan. Sehat bukan hanya untuk saya, namun juga untuk keluarga saya. Maka saya mencari olahraga yang bisa saya lakukan rutin namun tidak membosankan. Akhirnya, saya menikmati olahraga dengan berjalan pagi bersama anak. Berjalan pagi juga membuat saya bersosialisasi dengan tetangga, meskipun hanya sekedar bertegur sapa dengan tukang ojek atau tukang roti. Apalagi kalau sudah berinteraksi dengan para ibu muda lain yang juga sedang menjemur bayi maupun mengantar anak sekolah. Mereka memberi inspirasi tersendiri bagi saya, sehingga kegiatan jalan pagi semakin menyenangkan. Dan pada weekend, suami saya juga ikut berjalan pagi sambil sekedar mencari sarapan dan gantian menggendong anak.

4. Memasak
Memasak sudah menjadi hobi bagi saya sejak kuliah. Dikatakan hobi berarti belum tentu jago, ya. Hehehe. Akan tetapi, kegiatan memasak ini menjadi hal yang paling saya makin gemari setelah menikah. Memasak untuk keluarga menjadikan saya lebih bersemangat daripada memasak untuk diri sendiri. Suami saya hampir naik 10 kg setelah menikah. Oleh karena itu, saya langsung diminta suami untuk memasak makanan yang sehat, supaya mendukung program dietnya.

5. Menjahit
Setelah saya melahirkan anak perempuan, maka fitrah untuk mendandani bayi mungil ini pun membuncah. Betapa menggiurkannya melihat barang di online shop dari pakaian sampai aksesoris anak perempuan, sehinnga membuat suami geleng kepala. Akhirnya saya bertekad sambil tak lupa merayu suami untuk mengikuti kursus menjahit. Motivasinya adalah membuat baju sendiri untuk anak, sehingga tidak keluar uang banyak untuk belanja. Dan motivasi suami adalah untuk bisa menambah pemasukan dengan menjual hasil karya saya. Hehehe. Namun, tidaklah mudah kursus dengan memiliki bayi berusia baru 4 bulan. Maka, saya pun mengambil kursus privat di hari minggu. Untungnya suami saya dengan senang hati menjaga anak selama hampir tiga jam.

6. Be Grateful
Adalah suami saya yang selalu mengajarkan saya arti bersyukur. Setiap hari kami mensyukuri apa yang kami dapatkan dan lewati. Dengan cara itulah kami menjalani rumah tangga dan semua peliknya masalah. Tidak melulu orang yang bahagia adalah yang memiliki segalanya, namun orang yang bersyukur pastilah memiliki kebahagiaan. Dan saya sangat mensyukuri enam hal tersebut (bahkan lebih) dalam hidup saya.

Semoga bermanfaat ya, kisahnya. Terima kasih sudah mau membaca dan diperbolehkan berbagi :)

Wassalamu'alaikum.

Newbie in TUM

25

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Mau ikutan juga yaaa^^

http://imagizer.imageshack.us/v2/xq90/633/bhi7q6.jpg

6 Hal yang terpenting untuk saya :
1. Berusaha mendekat Kepada Yang Esa.
Berusaha untuk selalu ingat kepada yang memberi nikmat, dengan menanamkan ilmu agama pada anak, dan selalu bersyukur dengan beribadah bersama anak, supaya kelak anak memiliki ilmu agama yang bisa digunakan untuk bekal di masa depan.

2. Anak, Suami & Mama Tersayang
Saat memasuki pernikahan, memiliki anak dan selalu bersama mama tersayang, seluruh kasih sayang dan cinta seperti tercurah pada tiga orang tersayang ini, tanggung jawab yang full diberikan oleh suami yang tidak selalu ada di rumah kepada saya karena berlayar, membuat saya termotivasi untuk memiliki mom's power, menjadi anak yang berbakti pada orangtua dan sekaligus jadi teman bagi anak saya dirumah. Dan tujuan hidup saya hanya ingin membahagiakan tiga orang tersayang ini.

3. Kesehatan
Untuk apa langsing kalau jadinya tidak sehat bahkan harus ngungsi di RS (pengalaman pribadi ), langsing perlu tapi kesehatan lebih utama, dengan berbagai kesibukan ( sok sibuk ) working mom & single fighter ( karena suami berlayar ) memang diperlukan kondisi tubuh yang fit, apa jadinya kalau kita sakit dan harus meninggalkan anak di rumah bersama anggota keluarga yang lain, sakitnya tuh di sini ( sambil menepuk - nempuk dada ), jadi saya mulai menjaga kesehatan dengan makanan dan minuman yang menyehatkan, terutama sayuran & buah - buahan

4. Semua tentang Jepang
Saya suka sekali dengan semua yang berbau jepang, sengaja ikut kursus bahasa jepang sewaktu SMU karena terobsesi dengan doraemon, mengumpulkan semua pernik yang berbau jepang, bahkan anakpun saya dandanin gaya jepang hihihi... dan yang paling asik, kalau saya sedang kesal, sedih atau senang, saya bisa mengutarakannya lewat posting di sosmed dengan bahasa jepang yang tidak semua orang tau :D

5.Kursi Prioritas.
Yang sering naik busway atau commuterline pasti tau kursi ini, dulu waktu masih single, jiwa sosial lumayan ada jika melihat ibu hamil, ibu anak sampai manula, hingga saat saya melahirkan dan memiliki anak, jiwa sosial saya makin menggebu - gebu, saya rela berdebat atau bahkan bertengkar dengan penumpang yang lain demi memberikan kursi prioritas kepada ibu hamil, ibu anak & manula. Entah kenapa, semenjak punya anak rasa melow saya semakin besar, liat anak di gendong ibunya mewek (inget anak), lihat anak di marahin ibunya ikut mewek, ya ampunnnn...

6. Go Green.
Dengan perubahan cuaca dan iklim yang sedang beredar, timbul rasa dan tekad yang kuat untuk ikut andil menjaga bumi, dengan Whatsapp suami malam -malam demi memberi ide untuk beli pohon-pohon besar untuk di tanam depan rumah hahahaha, atau nekat berdebat dengan suami pengen pindah kamar dekat jendela supaya tidak / jarang memakai AC padahal kamar utama baru selesai renov, hingga cari barang - barang elektronik dengan low watt / inverter supaya irit listrik ( alasan saja supaya pengeluaran sedikit )

Begitulah 6 hal penting untuk saya. Dan semoga selalu menjadi 6 hal penting bagi saya sampai kapanpun :)

A mom and a wife of sailor and their chubby son Satria
http://www.mamaayuutami.com