1

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Teh Ninit sama2 Teh :)

peserta kontes photo nya keren2 euy, mana periode kontesnya lama bener lagi, pasti banjir peserta. Siap2 ya Panitia pasti puyeng deh milih pemenangnya nanti :D

Btw, tadi pagi baru aja nostalgia, ternyata setiap TUM bikin Anniversary Contest aku selalu hadir dan meramaikan :D
kapan2 mau bikin kolase ach dr photo2 yg pernah disubmit pas contest TUMAnniversary.

A Mother Always Bring Extra Love...

2

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

hwaaa,,, udah banyak aja pesertanya. bagus2 foto dan ceritanya

blog saya
instagram 2
-Bahagia itu sejajar dengan rasa syukur-
-One day (minimal) one activity for toddles-

3

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

ahhh senangnyaaa banyak mama2 yang udah submit foto.
jadi ngerasa kenal lebih deket. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

4

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Senang banget baca cerita terpenting & mama sukai. Foto-fotonya juga bagus-bagus banget :)

5

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

waaahhh..TUM udah 6 taun aja,udah mo SD dong hihihihi...pengen ikutan,tp malahan bingung milih fotonya:D
semangaatt nih liat foto peserta lain udah keren2 gitu euy !

MamaSmurfyangselalurianggembira ^_^Y IG : @nika.susanti

6

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

nicka,
ahahaha iya nick... masuk SD tahun depan :D
ayooo nicka coba buka2 lagi stok fotonya. ikutan yaaa... :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

7

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Terima kasih TUM... sukses terus!

8

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Teh ninit hihihi...ya niih lagi bongkar2 file,gamau kalah sama yg lain,keren2 gt kolase fotonya *droling*

MamaSmurfyangselalurianggembira ^_^Y IG : @nika.susanti

9

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

http://3.bp.blogspot.com/-rz1Xqo2o7SU/VmExpOyg6SI/AAAAAAAAE8M/7KE6JoWyA5o/s1600/1077-10-id-3451b8f7c2356b5d64258ea9264f418a1.jpg
6 hal yang saya suka sebagai inspirasi hidup:

1. Keluarga, yaitu suami, anak-anak dan anggota keluarga besar lainnya. Mereka adalah salah satu alasan saya bertahan dari segala ujian.

2. Menulis. Saya bisa berkarya, menumpahkan rasa, bahkan mendapat penghasilan lewat menulis. Menulis juga terapi jiwa yang gratis bagi saya.

3. Kopi. Melakukan banyak kewajiban membutuhkan semangat terus untuk melakukannya. Kopi adalah salah satu teman saya dalam aktivitas sehari-hari.

4. Ibadah. Hampa rasanya kalau sehari tidak bercengkerama dengan-Nya. Dunia dan seisinya tak berarti kalau tidak dekat dengan-Nya. Ibadah membuat hati tenang. ibadah pada-Nya adalah amunisi untuk menghadapi segala tantangan di dunia.

5. Travelling. Tahun ini adalah pantai favorti saya. Belum move on nih dari lembutnya pasir dan birunya air laut. Menakjubkan!

6. Teman. Saya butuh berbagi agar tetap 'waras' dalam menjalani aktivitas. Dialah teman, yang mau saya curhati apapun.

10

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

1. Keluarga: Orang tua, anak, suami, adik, kakak. Sebelum menikah, rasanya prioritas saya hanya orangtua dan adik-adik saya. Tapi setelah saya menikah, saya diberkati dengan bertambahnya jumlah keluarga dari pihak suami. Saya yang tidak punya saudara perempuan, sekarang punya banyak saudara perempuan. Ditambah lagi kehadiran anak kami dan keluarga besar yang semakin memberi warna hidup saya.

2. Kebersamaan: Berada dekat dengan anak, suami, keluarga dan sahabat-sahabat adalah hal yang tak tergantikan. Kebersamaan dengan orang-orang terkasih adalah hal yang penting yang membuat hidup saya semakin hidup :)

3. Bersenandung: Walaupun tidak pandai dalam hal musik, tapi saya suka bernyanyi. Tidak harus didepan umum, tapi bersenandung saat sedang sendiri di jalan, duduk dalam bis, bahkan beres-beres di kamar atau di kamar mandi. Dengan bersenandung, membuat pikiran tetap tenang dan tidak kosong, terutama dengan lagu rohani.

4. Pelukan: Rasanya nyaman dan damai berada dalam pelukan, terutama pelukan suami dan anak. Bahkan sejak sebelum menikah, saya pesan satu hal pada calon suami (sekarang suami :) ), bila sedang berselisih paham just do one thing,.. hug me and it will cool me down.

5. Menulis: Sebagai pribadi melankolis, saya menemukan kebebasan berekspresi dengan menulis baik dalam Diary atau blog (sekarang ini). Saya bukan pribadi yang berani tampil didepan umum, bahkan lebih suka berada dibelakang layar. Tapi dengan menulis, rasanya saya sedang berdiri diatas panggung yang megah dengan ratusan audiens tanpa rasa takut atau malu.

6. Kerohanian: Semua yang kita miliki, harta, keluarga, nafas adalah kepunyaanNya. Kita tidak akan benar-benar hidup bila terputus dari sumber Pemberi Hidup, sang Pencipta. Apalah arti hidup bila kerohanian kita hampa.

Selamat ulang tahun TUM!! Semoga tetap menginspirasi saya dan para mama dimana saja.


http://i376.photobucket.com/albums/oo210/eva97_00/tum_zpsltytfcyf.jpg

11

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

mommy omar,
fotonyaaa kok ngga muncul?

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

12

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

keren-kereeennn foto dan ceritanyaaa..

iya mommy omar, bisa tolong di upload ulang fotonya?? makasih..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

13

Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

Ditengah hectic prsiapan bdayparty anak bsok, sempet2in ikutan #photocontest #TUM6tahun . Smua dkrj di smartphone ,smoga aj ga mengecewakan,lol. [list=*]

  • [/*]
    Life after marriage•• motherhood ! 6 things i love the most
    http://farm1.staticflickr.com/677/22909413014_8b1ea6769e.jpg
    1. Preparing n feeding time
    Sukaa bgd sm acara prepare n feeding time, utk prepareny sy lebih pilih menu colourfull dmn laukpauk dipisah2in, ini bagus loh utk bayi belajar rasa skligus stimulasi warna?lol. Utk urusan suap menyuap nagih bgd bwt sy.Dr jaman ponakan mpe anak sendiri sukaaa bgd nyuapin,serasa tantangan kali ya apa lg pas mknannya habis,satisfy mom! Tidak ketinggalan breastfeeding yang merupakan pengalaman luar biasa dan menyenangkan apa lagi mengingat perjuangan yg dilalui cukup berat. Tidak salah jika wanita menyusui diprioritaskan.

    2. My not so 'me time' time
    Yuhhuu,,skrg me time ku udh bergeser isinya,apa aja lah yg dilakukan sndirian kea shopping kilat (pas lg ke mol or supermarket,dsb) , download lagu2 heits, browsing or internetan yang lebih sering umpet2an, ampe dancing alaala lumayan utk bakar lemak. See you next time lah untuk 6 me time ku yang 'kemarin' kaya workouthard, moviemarathon,half day shoppinh, longqualitytimewithfriends, onestopsleeping, studyseriously. I miss those things.

    3. Walk n Stroll time
    Karena jareed bayi yg 'wakes up with a rooster' dan sllu berhasil ngebangunin papamamanya shalat (mind me God), jd masih cukup banyak waktu utk kami jln2 pagi (sblm papany brgkt krj)mulai dr sputaran komplek ampe 'nyebrang' (by car) ke taman komplek elit bahkan ke taman kota yg sedikit jauh. Jln pagi kan jg penting utk kecerdasan loh itung2 refreshing tiap harii.

    4. 'Parentlationship'
    Istilah ngarang nih, maksudnya berada diposisi ini bikin hubungan suamiistri kami semakin baik. Lets say, from awkward momen become cheerfull. Mengingat sy dan suami menikah melalui proses taaruf, jd yg awalnya terasa awkward, malu-malu, mnjd lebih lepas, menyenangkan dan ga pake jaim-jaiman. Dengan kehadiran Jareed ditengah kami juga membuat saling mengenal n mengerti sifat masing-masing. Thanks God For this..

    5. Playdate Time
    Playdate!! Nah yang ini nih, serasa 'ngemodusin' anak sbg alasan utk bergaul mamanya!lol. Tapi ga jg de, menurutku playdate (main dgn anak sebaby/setoddler/sekiddo) jg penting utk membentuk kepekaan n sosialnya dy. sekarang tp blm kesampaian, pengen banged deh playdate sm bayi-toddler nya TUM BirthClub. Mengingat diperantauan playmates jareed belum ada, soon ya InsyaAllah.

    6. (The last n very important) My lovely Son
    Krn sy tipe yg susah jatuh cinta,pada bayiku pun butuh proses yg panjang utk 'jatuh cinta' sepenuhnya,kira2 masuk bulan ke 6 lah ya,quite long ya?! Look at me now,i love him to the entire planets and back and repeat!lol

    Deevahawk | triosagittarian
  • 14

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    Iya, punten teh @ninit dan @zataligouw ngedit typo jadi ilang juga fotonya... Udah di uplod lagi hehe...Nuhun

    15

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    Untuk memeriahkan ulang tahun The Urban Mama yang ke 6,aku mau share 6 my favorites thing..

    1.Kota Depok
    Dari lahir sampe sudah 27 tahun aku masih tinggal di Depok. engga pernah pindah kemana-mana. Depok sudah jadi kampung halaman sendiri buatku.

    2. Sepatu
    Yang di foto itu salah satu merek & model sepatu yang aku suka.Pokoknya kalau pakai sepatu terasa keren aja.

    3. Sheila on 7
    Band Indonesia yang masih eksis selama 19 tahun berkarya. Ngefans sama grup band asal Yogya ini dari semasa SD. Lagu-lagunya yang hits jadi bukti mereka memang pantas dikagumi. Engga afdol rasanya kalau engga masuk jadi membernya.

    4.Kucing
    Sudah berapa generasi kucing yang ada dirumahku. Dari ambil yang kecil, terus hamil, melahirkan, sampai punya anak lagi tuh kucing. Hampir semua kucingku berbulu putih.

    5. Marsha & Thomas
    2 karakter kartun ini yang paling disukai anakku sebenarnya,tapi aku jadi mulai ngumpulin pernak-perniknya juga. Karakter si Marsha yang ngegemesin & Thomas yang baik hati juga penolong.

    6. KRL Commuter Line
    Public transportation yang satu ini paling favorit. Nyaman & cepat sampai tujuan. Kemanapun pergi pasti naik Comline. Sekarang sudah engga takut lagi ketinggalan kereta karena 5-10 menit kereta datang, kecuali ada gangguan.

    16

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    nurulgie ma,fotonya ngga keluar nih.. soalnya memang ngga bisa ambil dari komputer gitu,harus di upload dulu di flickr/facebook/photobucket. Bisa lihat caranya disini yaa http://theurbanmama.com/forum/post9244.html#p9244 HTH ;)

    Love my kids

    twitter & IG : @ndiievania
    blog : https://ndiievania.wordpress.com/

    17

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    pagiii...
    horeee mommy omar fotonya udah keluar sekarang :) senangnya.

    ayuuuk urban mama. foto-foto lagi dong. weekend kemarin stok fotonya pasti nambah kaaan? :) ditungguuu...

    ? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
    @ninityunita

    18

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    Wiiii. Makin rame makin seru nih..
    Meriaaahh dan keren keren ya..

    19

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    Wiwiwiwiiiiww
    Udah rame ajaa niihh
    Seruu seruu..mama mama cakeps bikin kolase dan ceritanyyaa.

    Aku lagi cari ide duluu nih
    *semedi*

    20

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    momfaraday,
    ayo dong ayo dong... ditunggu juga fotonya :)

    atempaus,
    ayooo fotonya fotonyaaa... :D udah ada kan hasil semedi semalam? ;)

    ? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
    @ninityunita

    21

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    Ikutan yaaa

    http://dieta.web.id/wp-content/uploads/2015/12/tumkontes6tahun-e1449551651738.png


    6 hal terpenting bagi saya adalah:


    [list=*]

  • [/*]
    Mama, Papa dan Adik semata wayang saya. Dari saya lahir di dunia ini, mereka lah orang pertama yang ada di hidup saya, yang sedarah dengan saya dan sayang dengan saya. Apalah jadinya saya tanpa mereka, sampai saya bisa seperti sekarang tidak lain karena peran terbesar mereka kepada saya.

    [list=*]
  • [/*]
    Suami dan Anak. Suami dan anak adalah keluarga kecil saya yang sekarang ada dalam hidup saya. Dukungan dan perhatian besar suami yang selalu ada dikala saya senang maupun sedih adalah hal yang paling berarti bagi saya. Cintanya anak-anak kepada saya merupakan obat yang luar biasa bagi saya untuk bisa terus semangat menjalani hidup.

    [list=*]
  • [/*]
    Rumah. Rumah merupakan tempat yang paling nyaman bagi saya sehingga membuat saya untuk selalu ingin terus di rumah, berlama-lama di rumah, bersantai, beristirahat bahkan bekerja.

    [list=*]
  • [/*]
    Pekerjaan. Sebagai pemilik daycare dan juga fasilitator pendidikan anak tentu pekerjaan adalah hal terpenting bagi saya. Saya merupakan orang yang tidak bisa diam, dengan bermain dengan anak-anak di daycare, menjadi fasilitator anak-anak di dunia pendidikan merupakan hal yang paling menakjubkan dan menyenangkan bagi saya sehingga hal ini membuat sesuatu bagi hidup saya.

    [list=*]
  • [/*]
    Sahabat dan Teman. Sahabat dan teman di Peyapeyo adalah orang lingkar luar dari kelaurga yang sangat penting bagi saya. Mereka adalah orang yang dapat saya tumpahi curhatan-curhatan dan mereka juga yang bisa memberikan kritik dan solusi bagi saya, selain itu mereka juga merupakan teman kerja yang menyenagkan bagi saya. Bahkan jika kami berkumpul dan membahas pekerjaan tidak jarang suasana kantor menjadi hingar bingar karena keseruan kami mengelaurkan ide-ide.

    [list=*]
  • [/*]
    Me Time. Waktu tersendiri buat saya adalah ketika saya jalan-jalan tanpa arah dengan si merah (vespa) kesayangan kami. Dulu sebelum ada si merah, saya me time menggunakan Juju (honda 70) untuk menghilangkan kepenatan yang ada di kepala.

    Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

    http://dieta.web.id/
  • 22

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    Ikutan juga ya moms.... :)
    (semoga fotonya keluar, baru pertama kali upload foto disini)

    http://i1380.photobucket.com/albums/ah181/elizaokta/Mobile%20Uploads/15-12-04-13-57-50-334_deco_zpsggnfkmkh.jpg

    6 Hal penting buatku :
    Keluarga kecilku (suami+anak). Mereka ini orang terdekat yang selalu ada di saat senang maupun sedih. Setiap melihat mereka, rasanya hati jadi senang. Walaupun kerjaan di kantor menumpuk, habis dimarahi bos, atau ada kejadian2 buruk lainnya, semua langsung sirna setelah melihat mereka. Mereka juga yang membuatku belajar jadi orang yang lebih baik. Dari yang tadinya malas dan tidak mandiri, memiliki mereka membuatku jadi bisa mandiri dan lebih rajin lagi... :)

    Papa+mama. Mereka adalah orang yang sangat berarti buatku. Walaupun setelah 20 tahun aku baru tahu kalau ternyata mereka bukan orang tua kandungku, tapi didikan dan kasih sayang dari mereka sangat berlimpah buatku, tidak ada bedanya dengan kakak2 lainnya. Tidak pernah sekalipun dalam 20 tahun itu terbersit pikiran kalau mereka bukan orang tua kandungku karena semua yang sudah mereka lakukan. Mereka juga motivasiku untuk selalu menjadi orang yang lebih baik setiap harinya.

    Gereja. Tempat yang satu ini adalah tempat yang selalu bisa membuat tenang dan nyaman. Setiap ada masalah, galau, atau bersyukur, pasti berkunjung ke sini.

    Senyum. Senyum adalah hal penting buatku karena senyuman bisa mendekatkan kita dengan orang lain yang bahkan belum kita kenal. Senyuman juga bisa mencairkan suasana yang beku. Selain itu, senyuman bisa menunjukkan bahwa kita menyayangi orang2 di sekitar kita dan senyuman juga bisa membuat orang lain merasa lebih dihargai.

    Jalan-jalan. Jalan2 adalah obat paling ampuh untuk menyegarkan pikiran dan badan melalui rutinitas yang itu2 terus setiap hari. Setelah pulang dari jalan2, pasti pikiran jadi segar dan bisa beraktivitas dengan lebih semangat lagi. Jalan2 tidak harus selalu identik dengan jalan2 ke luar kota atau ke luar negeri. Tapi sejenak berkunjung ke lokasi baru yang belum pernah didatangi juga sangat efektif.

    Buku Catatan. Buku catatan ini jadi sangat penting buat karena aku termasuk tipe pelupa. Setiap hal penting selalu ditulis di buku catatan. Semacam to do list, apa saja yang harus ditanyakan waktu berkunjung ke dsa, dan catatan2 penting lainnya. Daripada jadi lupa apa saja yang harus dilakukan, lebih baik mengeluarkan sedikit usaha untuk menuliskannya kan... :)

    23

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    Hai mommies semua Boleh sharing cara memasukan foto bgmn ya d forum ini..mklum newbie tp pgn ikutan tum photo contest nih

    24

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    yaiyyy senangnya liat foto dieta & elizaokta :)

    btw, elizaokta keren ih! masih pake buku catatan!!!
    aku kebanyakan di hp kalo nulis2 catetan kecil. jadi terinspirasi juga buat pake notes spt dirimu.

    ? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
    @ninityunita

    25

    Topic: [2015] TUM6Tahun Photo Contest 1-20 Dec

    http://i625.photobucket.com/albums/tt337/qqiekudo/Mobile%20Uploads/image.jpg

    6 Hal Yang Saya Sukai
    1. Keluarga
    "A Home is not a home without family"
    kemana saya akan kembali kalau ga punya keluarga :)
    Tempat dimana saya bisa kembali tenang setelah sibuk dengan hiruk pikuknya dunia.
    Asal dimana saya bisa menjadi saya yang seperti ini.
    Sumber cinta.

    2. Teman-teman
    "Having those weird conversations with your friends and thinking if anyone heard us, we would be put in MENTAL HOSPITAL" :D
    Itulah mereka, yang menambah hidup sy lebih bahagia, yg bikin kangen ke kantor dan temen tawaf di mall di hari Jumat di kala para cowo shalat Jumat

    3. Kopi!!!
    "Good day starts with COFFEE"
    No need more words.

    4. Buku
    "I was born with a reading list I will never finish" (Maud Casey)
    Saya suka banget ama buku, persis seperti quote di atas, reading list saya ga pernah bisa habis. Buku-buku yg belum dibaca menumpuk karena baru selesai baca satu buku, beli 3 buku baru :D

    5. Travelling
    "The world is a book and those who not travel only read only a page"
    Salah satu mimpi dan target dalam hidup saya, bisa pergi dan melihat sebanyak mungkin tempat di dunia ini :)

    6. Nonton film
    "Movie for me is a living book, u can get so many things though u just see once (but ofcourse i want to see many "
    Kecintaan sy pada film, tergambar di foto yg sy tampilkan, itu foto prewedding saya yang diambil di bioskop, ga diizinin satpam, akhirnya ambil fotonya diam-diam. LOL.

    Happy Bday TUM, semua foto diambil dari instagram saya, qqiekudo :) Semoga hal itu bikin unik yaaa :)