1

Topic: Depok

hi mamas,

ga sengaja nemuin forum ini, mau ikutan nanya juga nih buat maternity hospital. Kebetulan UK aku udah memasuki 39w lebih, lagi nunggu si baby, due date tgl 30 April 2014 besok. Sebenernya mau sharing dokter SPOG aku juga nih, kebetulan dari awal kontrol kehamilan aku sama dr. Tofan Widya Utami di RS. Bunda Margonda. Kenapa ke dr. Tofan karena pas tau positif langsung browsing2 dr yg rekomen dan dari bbrp review dr. Tofan ini bagus katanya. Pas datang pertama kali, ternyata bener dr. ramah, komunikatif, telaten, semangat dan yg paling penting positif. Aku selama kontrol kehamilan sama dr. tofan terus dan berencana lahiran di RS Bunda Margonda, tapi makin deket due date setelah nanya2 ternyata RS Bunda Margonda ga masuk asuransi kantor, jadilah agak panik mau lahiran dimana dan pengennya sih tetep sama dr. Tofan. Alhamdulillah rezekinya debay, ternyata selain RS Bunda Margonda, beliau praktek juga di RS Permata Cibubur, lumayan masih deketlah dr rumah depok walaupun daerahnya masuk ke Bekasi tuh RS. Nah, yang mau aku tanyain ada gak mamas yg punya review RS Permata Cibubur dari segi pelayanan dan kamar2nya :)

2

Topic: Depok

Hi mommies..

Salam kenal ya aku Adis lagi hamil anak pertama juga masuk 17w. Aku sekarang kontrol di RS Mitra Keluarga Depok juga sama dr. Sofani Munzila, yess I agree kalo ada yg bilang dr. Sofani oke, krn menurut aku biarpun baru 2x kontrol sama dia tapi orangnya komunikatif bgt, ga bikin tegang dan mau jawab pertanyaan2 kita secara detil.
Waktu kontrol lewat USG juga dia jelasin satu2 perkembangan janin kita, dari kepala sampe kaki.
Sebelumnya aku kontrol di RSIA Hermina, sama dr. Nining atas rekomen temenku. Hermina bagus juga, tp emang lbh rame menurutku dibanding sama Mitra.
Aku pindah k Mitra karena di Hermina Asuransi ga berlaku (aku pake Inhealth dari kantor suami).

Jadi so far mungkin aku terus di Mitra Keluarga Depok sampe lahiran.. maunya Normal dan pas ngobrol sama dr. Sofani dia juga mensupport lahiran normal.

Tapi aku penasaran sama metode water birth dan hypnobirthing, adakah bunda yg bisa kasih info tentang 2 metode lahiran itu??

Trims,

Adis

3

Topic: Depok

hai dhizisme untuk waterbirth bisa dilihat di thread ini http://theurbanmama.com/forum/topic28-water-birth.html dan untuk hypnobirthing bisa dilihat di thread ini http://theurbanmama.com/forum/topic1436-hypnobirth.html

Semoga membantu ya :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

4

Topic: Depok

nadiagustiseptari wrote:
Hai mamas :D salam knl ya smua. Mau share nih estimasi di rsu.bunda margonda dpk 2014 secara dari tqu aku hamil yg ke 2 aku cek disana dgn dr.mira myrnawati spog beliau pasiennya lumayan banyak dan orgnya ramah baik dan komunikatif.jika ada keluhan saya suka sms atau ngetweet ke twitter beliau pasti di bls..hehe tp berhubung asuransi kantor suami aku ud ga kerjasama lagi di sana alhasil aku pindah ke rs.mitra keluarga depok (balik lagi waktu melahirkan pertama) yapp..kelahiran anak pertamaku di rs.mitra keluarga depok oktober 2012 dengan dr.alexy oktoman spog dan beliau juga ramah, komunikatif, neranginnya detail sekali tp syg saya ga punya nomer hpnya hhe. Dan sekarang saya mau periksa dgn dokter perempuan pilihannya jatuh ke dr.sofani munzila emg si pasiennya banyak bgt tp saya penasaran dgn cerita ibu2 yg bilang dia oke punya jadi saya mau coba ske dr.sofani munzila.
Dan ini ada info estimasi persalinan di rs.bunda margonda 2014:
Normal (3hari)
VVIP : +/-15.500.000
Hrg kamar : 1.750.000/hr
Kapasitas : 1 pasien
Fasilitas : Ac,kulkas, tv plasma 2 buah,tlp,sofabed,2 kamar mandi,ruang tamu,free parking 3hr
Sct (4hr) :+/- 28.000.000

Perdana : +/- 13.000.000
Harga kamar : 1.000.000/hr
Kapasitas : 1 pasien
Fasilitas : ac,kulkas,tv,tlp,sofabed,kmr mandi,free parking 3 hr
Sct (4hr) : +/- 23.500.000

Utama : +/- 11.000.000
Hrg kamar : *maaf mom ini kertasnya disobek jadi hilang hrg kamar utamanya*
Kapasitas : 2 pasien
Fasilitas : ac,kulkas,tv,tlp,kamar mandi
Sct (4hr) : +/-19.500.000

Kelas 2 :+/- 9.000.000
Hrg kmr : 500.000/hr
Kapasitas : 2 pasien
Fasilitas : ac,tv,kamar mandi
Sct : +-/17.000.000




moms... di bunda margonda trnyata lebih murah yaa, senin kemarin saudara sepupu baru saja melahirkan di mitra depok kelas 2 SC hbs 27jt lebih.. saya rencana melahirkan di mitra depok maunya kelas VIP tp mikir2 lagi nih, cari yg lebih murah tentunya tp bagus n nyaman :) usia khmilan udah 27w siap2 nabung moms..

IG: Outlet_Abhi | www.outletabhi.com

5

Topic: Depok

siang moms...

di share dong biaya mlhirkan di permata cibubur or rs meilia brgkali ada yg tau or baru mlhirkan dsana.. mau mmbandingkan sama rs mitra depok n bunda margonda..
selama ini siy kalo cekup k rs mitra depok (dokter marissa) udah cocok dokternya, tp biaya melahirkan dsna mihil hehe... secara kmren kelas 2 nya SC kurleb 27,5jt an. HPL akhir oktober jadi siap2 nabung dlu.
tengkyu moms..

IG: Outlet_Abhi | www.outletabhi.com

6

Topic: Depok

Hai,
Salam kenal semua

Saat ini baru masuk 22weeks, dan baru tahu cover asuransi minim dari kantor.
Dengan ada BPJS, ternyata Hermina Depok belum masuk.

Lagi mau survey ke Hasanah Graha Afiah (HGA), ada yang punya estimasi biaya lahiran disana?
Lebih lagi kalau sudah pakai BPJS

Mohon bantuannya ya

Makasih

7

Topic: Depok

Hi mamas...
Kemaren aku cek pertama ke Rs.Permata depok coz disana ad Dr.Dewi Prabarini...(pas googling banyak yg rekomenin) ternyata bener baik bangeeet....
Oh iya..ini biaya persalinan di Rs.Permata Depok:
VVIP
N:15.900jtan SC : 29.900jtan
VIP
N: 13.470jtan SC : 26jtan
KLS 1:
N: 9jtan SC : 18.300jtan
KLS 2:
N: 7.200jtan SC : 15jtan
KLS 3:
N: 5.300jtan SC : 10.900jtan
Priksa dokter sey cuma 150rb...
Smoga membantu mamas :)

8

Topic: Depok

Halo mama semuanya.. perkenalkan saya Fia, sy member baru di sini, sedang hamil 21w doakan y.. semoga lancar :-)
Buat mama sekalian yg prnah cek kehamilan d rs Bunda Margonda, bisa share info biayanya brp ya? Aq br mau pindah k depok, ada rencana pgn periksa di rd bunda margonda, tapi khawatir biayanya ga sesuai budget :-d

Terima kasih sebelumnya ^.^

9

Topic: Depok

rara_rach

mba lokasinya dimana sih rs permata depok? aku tinggal daerah Juanda sih. Thx before mba

thedytaputri.blogspot.com

10

Topic: Depok

Fia, halo moms kebetulan kl aku ceknya kl ga d bunda menteng bunda margonda hehe kmaren terakhir cek plus vitamin skitara 525rb moms kl ga salah, vitaminnya ada 3 macem, hemobion, cal92, sama fitavit (kl ga salah nyebut namanya hehe)

Btw mau nanya, ada ga yg udh melahirkan d bunda margonda? Ada room in nya ga buat baby nya? Aku rencana ambil kelas 2 soalnya sama kantorku d covernya max kelas 2, tp room in ga ya? Kl ga room in, di depok rs yg room in sama babynya dimana aja ya?

11

Topic: Depok

Aku

myssya wrote:
Fia, halo moms kebetulan kl aku ceknya kl ga d bunda menteng bunda margonda hehe kmaren terakhir cek plus vitamin skitara 525rb moms kl ga salah, vitaminnya ada 3 macem, hemobion, cal92, sama fitavit (kl ga salah nyebut namanya hehe)

Btw mau nanya, ada ga yg udh melahirkan d bunda margonda? Ada room in nya ga buat baby nya? Aku rencana ambil kelas 2 soalnya sama kantorku d covernya max kelas 2, tp room in ga ya? Kl ga room in, di depok rs yg room in sama babynya dimana aja ya?


Hay moms.. aku hbs melahirkan tgl 8okt'14.. di bunda margonda kelas 2 juga baby rooming in moms.. cuma biaya persalinannya beda sm d pricelist yg dikasih RS krn aku ada alergi obat tertentu, so biaya u/ klas vip di aku jdnya kelas 2 hehe..

Semoga ibu dan baby sehat ya ampe mlahirkan :)

IG: Outlet_Abhi | www.outletabhi.com

12

Topic: Depok

halo semuanya...
saya sedang hamil 31w dan rencana akan melahirkan di RS. Mitra Keluarga depok dg dr. Sofani Munzila.
Ini kehamilan kedua, yang pertama juga di RS. Mitra Keluarga Depok April 2013.
Kemarin total biaya hampir 10 juta untuk lahir normal di kelas 1.
Nah tahun ini belum cek-cek biaya lagi. Tapi dpt kabar baik dr bidan, kalau RS. Mitra Keluarga Depok menerapkan rooming in untuk semua kelas.

Perbandingan biaya cek up dengan 2 tahun lalu ternyata benar2 beda jauh bgt ya. Saya biasa pakai inhealth dan hanya perlu bayar biaya administrasi.
Pernah suatu hari ga pakai inhealth dan kaget dengan biaya dokter & USGnya. Tahun ini biaya konsultasi 195rb, padahal 2 tahun lalu hanya 105rb.
Kayaknya mesti tanya2, biaya persalinan disana nih. Dan mau membandingkan dengan 2 tahun lalu.

@ dhizisme
setau saya baru RS. Bunda Margonda yang ada waterbirthnya. CMIIW

ainasofia & aisyavira's mommy

13

Topic: Depok

Haii bumils semua... Salam kenal ya, aku Tania, sekarang hamil anak pertama dengan usia kandungan 25w. Karena ini kehamilan pertama, jd lumayan buta nih soal dsog maupun RS yg rekomen, khususnya di wilayah Depok. Domisili ku di Cinere.. Sempat baca beberapa blog, sepertinya di RS Puri Cinere bagus ya. Tp sejak awal cek kehamilan, aku di RS Prikasih dengan dr. Harry Syarief, Sp.OG
Katanya salah satu yg harus dipertimbangkan ketika pilih RS untuk melahirkan adalah segi jaraknya. Dr rumah ku yg paling dekat hanya 2 RS itu, RS Prikasih dan RS Puri Cinere.
Skrg masih masa-masa galau bingung mau melahirkan di RS mana. Kalau di RS Prikasih tidak menerapkan rooming in dan harga yang diberikan juga bukan harga paket.
Update biaya melahirkan (hanya tindakan) di RS Prikasih :
Untuk kelas 3, normal 1,5 juta, caesar 7,5 juta.
Harga tersebut belum termasuk biaya kamar, kamar bayi, obat, dan visit dokter. Kalau mau naik ke kelas 2, biaya tindakannya saja utk normal 2 juta dan caesar 9 juta.

Kalau di RS Puri Cinere, harga yang ditawarkan sudah harga paket, tp update harga utk 2015 belum punya. Aku hanya punya list harga untuk tahun 2014 saja. Menurut salah seorang teman yang melahirkan disana, setiap hari ada dokter laktasi yang visit, pasti ini berguna banget untuk ibu-ibu yang belum punya pengalaman melahirkan sebelumnya

14

Topic: Depok

Price list harga RS Puri Cinere thn 2014Normal (3 hari rawat)
Kelas 3: 7juta, kelas 2: 9juta, kelas 1: 10,5juta, VIP A: 14,5juta, S.VIP B: 17juta

Normal dengan tindakan (4 hari rawat)
Kelas 3: 8juta, kelas 2: 10juta, kelas 1: 12juta, VIP A: 16juta, S.VIP B: 20,5juta

Caesar (5 hari rawat)
Kelas 3: 16juta, kelas 2: 20,5juta, kelas 1: 24 juta, VIP A: 31,5juta, S.VIP B: 35juta

Semoga membantuu

15

Topic: Depok

dhetiezhar wrote:
halo semuanya...
saya sedang hamil 31w dan rencana akan melahirkan di RS. Mitra Keluarga depok dg dr. Sofani Munzila.
Ini kehamilan kedua, yang pertama juga di RS. Mitra Keluarga Depok April 2013.
Kemarin total biaya hampir 10 juta untuk lahir normal di kelas 1.
Nah tahun ini belum cek-cek biaya lagi. Tapi dpt kabar baik dr bidan, kalau RS. Mitra Keluarga Depok menerapkan rooming in untuk semua kelas.

Perbandingan biaya cek up dengan 2 tahun lalu ternyata benar2 beda jauh bgt ya. Saya biasa pakai inhealth dan hanya perlu bayar biaya administrasi.
Pernah suatu hari ga pakai inhealth dan kaget dengan biaya dokter & USGnya. Tahun ini biaya konsultasi 195rb, padahal 2 tahun lalu hanya 105rb.
Kayaknya mesti tanya2, biaya persalinan disana nih. Dan mau membandingkan dengan 2 tahun lalu.

@ dhizisme
setau saya baru RS. Bunda Margonda yang ada waterbirthnya. CMIIW


Haduuh aku kemarin kontrol di RSMK Depok kena Rp. 350ribuan loh. jadi sekarang per kedatangan dihitung biaya usg sekitar 195rb dan biaya jasdok 165rb. Biasanya hanya kena jasdok aja :(

Tapi kabar gembira bgt yahh kalo semua kelas rooming in. Validkah infonya mba? *berbinar binar*

thedytaputri.blogspot.com

16

Topic: Depok

Halo buibu,

Salam kenal, saya Anne baru 18w nih hamilnya. Saya lagi survey2 harga RS di depok, sejauh ini baru dapet harga di hermina, HGA, sama tugu ibu. Untuk RS Mitra Keluarga saya dapet juga sih tp mereka cuma kasih harga tindakan dan harga kamar bukan estimasi harga paket gitu. Harga tindakan ini masih di luar biaya visit dokter, kamar ibu, kamar bayi, obat, penunjang, alat kesehatan, dll. Pengen sih melahirkan di sini cuma takut jadinya overbudget. Kalau ada ibu-ibu yg sudah melahirkan di RSMK baru-baru ini, mohon sharingnya harga aktualnya akhirnya kena berapa yaa.

Terima kasih banyak :)

17

Topic: Depok

balik lg ke forum ini...
buat info aja, mei 2015 baru ngelahirin anak ke 2 di Bunda Margonda lagi.
biaya normal di kelas 2 abis 9jt-an
semua fasilitas masih tetep sama kayak jaman anak pertama dulu. Baby tetep rooming in 24 jam, diambil suster 2x pas mandi aja, trus dibalikin lagi ke kitanya. Dan ruang bersalin (pas nunggu bukaan) tetep sendiri

oia, kakak ipar lahiran di Bunda (juli 2015) sc kelas 2 abis 23jt-an. Agak diatas estimasi deh kayaknya. Apa karna bukan sc yg terencana ya? pas diinduksi bayinya gak kuat jd harus lsg sc segera. Ngaruh gak sih sm biayanya yg jd diatas estimasi? mamas punya pengalaman begini jg?

18

Topic: Depok

hallo moms,,,
baru gabung nih,,ga sengaja nemu grup ini,,,

mau tnya dong moms2 yang punya pengalaman melahirkan di rs permata depok,,,
biaya nya,,,pelayanannya & kamar2 nya,,,
usia kandungan ku udah 24w,,,mau mulai nabung2 moms,,,
makasii

19

Topic: Depok

hai mommz ayya, usia kandungan aku baru 6w,
aku juga ke permata depok sawangan nih, sama dokter Dewi Prabarini,
kmren pas liat2 brosur nya untuk biaya lahiran :

VVIP
N : 16
C : 30.3
VIP
N : 13.5
C : 26.3
KELAS I
N : 9.2
C : 18.7
KELAS II
N : 7.3
C : 15.3
KELAS III
N : 5.5
C : 11.2

NB :
- harga diluar tindakan penyulit
- harga meliputi kamar Normal 3d 2n Caesaria 4d 3n, biaya penunjang (Lab), biaya admin
- harga bukan paket, tapi hanya estimasi minimal

lumanceeee ya mommz harganya....

Halida-Depok

20

Topic: Depok

baca post ini lagi cari2 update biaya bersalin di rumah sakit puri cinere.

dulu pernah share juga pengalaman melahirkan di puri cinere dengan Dr. Dewi Ratih (sepupu sendiri). sekarang hamil anak ke dua dan sudah pindah ke cikarang tapi tetep cek kehamilan ke puri cinere dan tandem dengan obgyn di cikarang. rencana mau tetep lahiran di puri cinere (lebih nyaman sama sodara sendiri) jadi yg punya update biaya mohon di share ya. kalo aku juga dpt info aku juga akan share

thaanks

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

21

Topic: Depok

Hi salam kenal semuanya.

aku lagi hamil 31w, anak ke dua. dulu waktu melahirkan yang pertama tahun 2013 di Puri Cinere, recommended rumah sakitnya , rooming in, imd, sangat pro asi dan ada poli laktasinya sendiri. Tp karena skarang udh pindah ke depok tengah jadi jauh klo ksana.

Sekarang lagi survey-survey lagi di rs sekitar sini. sempet nanya graha permata ibu biayanya:

Kelas 1:
Normal: 11.5 jt
SC: 17.5jt

VIP
Normal: 13.4jt
SC: 19.9jt

sepertinya mau pilih lahiran disini aja karena dokter di klinik yang biasa kontrol praktek disini. Tp klo googling jarang ada review nya rs nya yah, para mama disini ada kah yang punya pengalaman melahirkan di RS Graha Permata Ibu kah? pelayanan, fasilitas dsb

thankss

22

Topic: Depok

Hi mommies, newbie disini... sekarang udah masuk 31w... biasanya kontrol di hermina bekasi, tapi lahiran mau di depok karena disuruh nyokap (tp masih super galau mau dimana.. ini aku mau share harga RS Bunda yang difotoin sama temen aku --> eh ternyata ga bisa upload foto ya

https://postimg.org/image/k7iwfq49z/

Persalinan Normal (3 hari)
VVIP:16.737.000
VIP:13.511.500
Kelas 1:10.210.000
Kelas 2:8.184.500
Kelas 3:7.244.500

23

Topic: Depok

Urban Mama,

ada yang melahirkan di RS Mitra Keluarga Depok nda ya baru - baru ini? boleh donk share estimasi biaya dan kesannya lahiran di sana :)

A mom and a wife of sailor and their chubby son Satria
http://www.mamaayuutami.com

24

Topic: Depok

ayunohime, rencana mau bersalin di sana kah, Yu?

aku ngga tau biaya di sana brp, tapi mungkin urban mama lain ada yang sudah pernah?

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

25

Topic: Depok

haaii moms..

saya newbie di sini juga pada kehamilan ini, ini hamil anak pertama dan baru masuk 12w.
Tanya dong, ada yg punya pengalaman atau review RSIA tumbung kembang / RS tugu ibu, atau sekitarnya. karna saya baca2 disini banyak yang kasih pengalamannya di RS mitra, bunda, dan hermina. Semua nya rada jauh dari rumah saya, kebayang kerepotan saat menjelang masa melahirkan. sebelumnya saya juga memeriksakan kehamilan ke RS Hermina, dokternya ga pernah sama, karna jadwalnya selalu nga sama, dan susah bgt kalau mau daftar via tlep ke RS hermina harus dateng langsung.

makasih ya moms..