1

Topic: Single Mom, Anyone?

Ninit yunita,

*big hugggg* Makasih banyak support nya yaaa.. iyaaa setuju banget.. harus dipikirkan matang2, karena ini menyangkut masa depan anakku. Tapi yg aku takutkan adalah kejadian buruk akan terulang dan terulang lagi.. karena suami sering minta maaf dan janji akan berubah. Tapi faktanya dia ga pernah berubah, malah jadi semakin sembunyi2 dan minta maaf kalo ketauan. Like a viscious cycle :(

I have no trust & respect left for him. How can a relationship last without trust? Dampaknya, aku jadi selalu curigaan (dgn track record dia yg demikian, how can i not be suspicious?), sehingga suasana, hubungan dan komunikasi kita pun jadi semakin terasa negatif.

Seandainya pernikahanku bertahan, semoga ada semacam keajaiban yg membuatnya insyaf. And if not, may i have the strength to carry on, be it with or without him as a partner..

2

Topic: Single Mom, Anyone?

keysh,
*virtual hug*
Semoga mendapatkan keputusan yang terbaik untuk semua ya ma :) Bener banget kalau kebahagiaan itu penting :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

3

Topic: Single Mom, Anyone?

Cindy,

Aamiiinn.. semoga mendapatkan keputusan yg terbaik. Makasih doa & support nya :) *hugs & kisses*

4

Topic: Single Mom, Anyone?

Hiii... Sudah lama sekali thread ini ga diupdate.. Sy salut sm momy2 disini yg single mom. Hebat bgt..
Sy baru googling forum2 single mom, krn saat ini sy mengalaminya. Berat bgt ya rasanya single mom. Hampir pengen nyerah tp kl inget anak apa lg msh kecil hati lgsg luluh. Walaupun hati sakit banget krn perbuatan bapaknya. Anak sy Si 'S' masih baru berumur 21bulan. Sy memang masih berstatus suami istri tp kami sudah pisah rumah hampir 5bln, dan selama itu tidak pernah ada komunikasi lagi, seolah2 dia sudah tdk peduli dgn kami walaopun itu anaknya dan sy beserta ank sy tdk dinafkahi lahir dan batin dan secara setelah menikah sy tdk bekerja krn permintaan beliau. Wkt awal hamil memang bapaknya tdk menginginkan sy hamil, sempet beliin sy cocacola, suruh sy mnm kiranti dan sempet nany2 obat buat gugurin, tp lama kelaman dia menerima ank itu, sampai lahir dia menerima. Dr awal pernikahan kami mamanya dan adiknya teramat ikut campur, sampai2 sy lelah dr yg awal sy menerima sampai sy kesel, banyak hal yg tdk bs sy ceritakan krn terlalu rumit, sampai suatu hari beliau lebih memilih mamanya dibandinhlg sy dan ank dia. Sebenermya hati saya sudah sakit sekali dan lelah, perbuatannya sdh membuat sy sakit sekali, krn sudah kelewatan banyak hal2 yg dia dan klrgnya lakukan sudah kelewan. Tp kadang sy berharap dia sadar kembali tp seiring berjalannya wkt sy merasa percuma. Sy bingung hrs apa. Hal yg membuat sy takut mampukah saya melewati, sy coba trs kuat demi si S. Sy pun sedang berpikir jalan yg terbaik anak sy dan sy sendiri kedepannya drpd terus diginiin oleh beliau. Sy memang ingin bergabung dgn forum2 single mom, krn dgn begitu sy merasa tdk sendiri banyak org2 diluar sana yg sm dan bahkan lebih sulit. Mgkn dgn spt itu bs membuat sy bangkit kembali.


5

Topic: Single Mom, Anyone?

Hai Semua Single Moms yang hebat hebat!

Aku baru jalanin kehidupan sebagai single mom ini 2 tahun semenjak Alm Suamiku berpulang di 19 Sept 2017 mendadak dari hanya rencananya konsultasi ke Ahli Hati di pagi hari, siang hari kehilangan kesadaran dan musti opname dan meninggal di dini hari berikutnya.

Bener bener gak ada satu hal pun  menurutku yang mempersiapkan aku buat jadi berubah jadi single Mom dalam waktu sgitu cepetnya. Walaupun kayanya orang orang liatnya aku tegar dan sabar banget tetep aja rasanya hati ini hancur, remuk redam dan bingung musti ngapain buat jalanin hidup kedepannya sama bocil bocil yang waktu itu baru 10 tahun dan 2 tahun.

Dari yang males banget belajar mobil, udah dirayu segimana juga sama Alm Suami dulu sampai akhirnya dalam waktu 2 bulan memutuskan tuker tambah mobil manual suami ke mobil matic dan start belajar nyetir karena ultimatum anak kalau lebaran nanti maunya Ibu udah bisa nyetir.

Bersyukur banget di rumah ada Mamaku yang helpful banget ngurusin semua urusan anak anakku sementara aku kerja, begitu juga sama Mama Mertuaku yang masih tetep perhatian bangeet sama cucu cucunya.

Awalnya Mamaku pernah bilang "Mama gak kebayang nanti Aiaka sekolah terus ada acara yang musti ada Ayahnya, gak tega pasti aku". Waktu dibilang gitu sih aku jawabnya "It's okay Mah, we got this nanti aku akalin aja misalnya minta tolong adik iparku, anak anak aku hebat kok pasti ngertiin".

Tapi pada kenyataannya pas beberapa bulan lalu si bungsuku yang sekarang 4 tahun nonton TV ada acara yang tentang Ayah trus ngomong "Aku sekarang udah gak punya Ay Ay lagi ya, gak kaya dia". Langsung sih rasanya pingin nangis, tapi akhirnya yang keluar dari mulutku adalah 'Aiaka punya Ay Ay Ijal, walau Ay Ay gak ada sama kita disini tapi Ay Ay selalu ada di hati kita".

Untuk si sulung sih challenge nya menurutku juga gak lebih mudah, taun lalu dia udah mulai fase akil baligh. Aku pulang kerja tau tau dia nyamperin dan bilang "Ibu, tadi malem aku mimpi basah. Aku udah belajar di pelajaran agama sih musti ngapain". Untuk hal ini biar gak salah salah aku minta tolong adek Iparku untuk ngajak ngomong dia lebih ke man to man conversation gituu.

Sekarang sih jalanin hidup ya day by day aja, berusaha kerja dengan baik untuk bisa nafkahin dan bahagiain anak anak dan Mamaku dan nyiapin masa depan yang baik untuk anak anak.

Kadang yang kangen itu adalah punya temen ngobrol, kalo lagi sedih atau bete urusan kantor atau ada yang lucu atau nyenengin bisa ketawa bareng. Bener bener kangen saat saat pillow talk ataupun diskusi serius sama Alm. Suami.

Sempet ada yang nanya "Gimana udah ada yang deket?", Jujur sih kayanya aku belum bisa move on dari Alm Suami yang udah aku kenal dari separuh hidupku, tapi ya Jodoh - Umur - Rezeki kan rahasia Allah SWT jadi ya dijalanin aja pas nanti waktunya tiba :)

Tetep semangat yaa para Single Moms disini, semoga diberikan yang terbaik buat kita semua! Aamiin ya Rabb

-ibunya Oia&AiaLubis-

6

Topic: Single Mom, Anyone?

dewi,
wiii peluuuk! turut berduka atas kepergian suami yah wi... semoga dewi dan anak-anak diberi kesabaran di masa-masa sulit ini. pertolongan Allah selalu dekat yah wi... peluk! 

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

7

Topic: Single Mom, Anyone?

Aamiin ya Rabb makasiiiih Mba Ninit pelukkan dan doa nya :)

-ibunya Oia&AiaLubis-