1

Topic: Recommended / Favorite Books

djemima,
waaa ayla punya lebih dari 100 buku? hebat! :)
gue agak menghindari beli pop up books, djem... soalnya ga pernah 'selamet' hihii...

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

2

Topic: Recommended / Favorite Books

Iya nih Nit, anaknya kutu buku banget. Sampe komik Garfield bapak nya aja di embat :D

Kalo pop up books ini beberapa hadiah dari kakek nenek nya waktu Ayla masih kecil banget. Dan endingnya ya emang ngga selamet ahahhah. Tapi dulu dia sempet suka banget. Sekarang lagi suka yang learn to read books, karena emang udah saatnya dia yang ngedongeng bukan emaknya mulu. Tapi ya gitu sayangnya english books disini mahal2, sedangkan Ayla bahasa Indonesia nya masih payah jadi dia belom tertarik buku2 bahasa Indonesia, kecuali majalah Playhouse Disney :D

Rock 'n Roll Momma

3

Topic: Recommended / Favorite Books

dulu Malika suka bgt buku Ira Arinya Tiga Raksa, trus buku atlas anak2 jg suka, jd kita bisa keliling dunia sblm tidur. Skrg lg suka buku tentang pengetahuan kyk seri Aku Tahu Litle Garden..

Dari Lingkungan Hidupnya...Anak-Anak Belajar... (Dorothy Low Nolte)

4

Topic: Recommended / Favorite Books

Mau share juga ah buku favoritnya Oliver:

Selama masih di perut gue udah bacain Olie bedtime story "Good Night Moon" karangan Margaret Wise Brown. Ceritanya simpel banget, tapi kata-katanya rhyming dan gampang diingat. Ilustrasinya juga pake warna-warna primer kayak merah, biru, hijau, kuning. Jadi anak-anak bisa tertarik.

Terus barusan dikasih kado lagi sama adik gue, buku "The Very Hungry Cartepillar" karangan Eric Carle. Yang ini ceritanya bagus banget, ilustrasinya juga menarik. Si Olie demen banget baca buku ini.

5

Topic: Recommended / Favorite Books

Hallo Moms and Paps
Kalo aku seperti yang lain coba ngenalin buku sedari dini.
Buku pertamanya sbetulnya buku kain yg jadi gantungan di bouncernya, trus buku yg sekaligus boneka tangan bentuk babi (yg ini ga haram =P, beli di ambas 20rb perak ) sama buku hadiah satu set dari temenku ttg hewan gitu.
Belakangan aku beliin juga Halo Balita kluaran Mizan karena gambarnya sederhana, isinya bagus dan kertasnya tebel jadi ga gampang sobek kalo ketumpahan.
Sekarang sih kayaknya dia seneng banget buku apapun yang sedang dipegang umi dan abinya...=)

6

Topic: Recommended / Favorite Books

Seruuu baca cerita-cerita tentang buku favorit! :) Dan sedih karena anak gue, Kira (6th), keliatannya nggak gitu suka baca. :D Tapi teteup dong, demi memperkenalkan prinsip gue kalau reading is what cool people do ke dia, kalo ke mall gue selalu menawarkan "Kakak mau dibeliin buku apa?" ke dia, nggak pernah lagi nanya "Kakak mau dibeliin apa?". Lama-lama dia jadi ngeh kalau ke mall, mama cuma mau beliin dia buku. Jadi dia nggak usah ngarep dibeliin mainan yang nggak penting, apalagi Barbie karakter yang naujubile mahalnya. :D

Seperti anak perempuan pada umumnya, favorit Kira adalah any Disney Princess-related books. Kan sekarang Gramedia nerbitin serial Disney Princess yang gue juga suka bacanya, hehehehe. Itu semua Kira punya.

Tapi lama-lama bosen kali ya saban ke toko buku yang dibeli Disney Princess melulu, akhirnya Kira gue suruh cari buku lain. Dipilihlah buku lain, tapi teteup masih berteme princess: Seri Islamic Princess dari Mizan. Tadinya gue sempet skeptis, tapi pas gue baca-baca lagi, nggak loh. Malah, gue suka banget seri ini. Gambar-gambarnya baguuus, kerudungnya para putri itu melayang-layang cantik sekali! Saking sukanya dengan ilustrasi seri ini, gue sampe hapal ilustratornya: Nur Cilia. :D

Btw, masih ada yang inget nggak ya seri Tini? Dulu waktu gue kecil, gue ngumpulin seri ini dan sampai sekarang masih suka banget. Tapi Gramedia udah nggak nerbitin lagi. Dulu waktu di Gramedia Taman Anggrek sempet liat seri ini, tapi dalam bahasa Inggris dengan judul Mathilde (kalo nggak salah).

:)

7

Topic: Recommended / Favorite Books

Tini yang sampul belakangnya bergambar Tini membaca buku Tini dst... gue suka banget merhatiin sampul belakangnya, mencoba ngitung ada berapa Tini di situ :lol:

And thelilsolder is back. Fire!

8

Topic: Recommended / Favorite Books

ikuuuut... anak gadisku caca, 3 tahun, sedang suka banget rebutan laptop sama emaknya ini. dia suka baca cerita online (atau tepatnya dibacain sih sama naratornya,hahaha..) dari storyplace ato cbeebies gitu.. tapi kalo buku beneran, yg paling sering dibawa ke kasur kalau mau tidur sampai saat ini masih yg dua ini: my very first encyclopedia-earth & star cooks. kayaknya dia suka sama buku yg gambarnya rame, tapi gambar foto beneran, atau campur sama ilustrasi...
http://i989.photobucket.com/albums/af13/rrraisha/cookb.jpghttp://i989.photobucket.com/albums/af13/rrraisha/encyc.jpg

9

Topic: Recommended / Favorite Books

ikutan sharing yaaa... Buku favorit Jingga adalah semua buku yang banyak gambarnya:) dan warna warni... kebetulan, saya berlangganan little bee's encyclopedia.. jadi tiap bulan saya dapat satu paket buku yang isinya : satu buah seri encyclopedia anak2, buku ini bagusss bgt tiap bulan temanya beda-beda mulai dari our body, history, around the world, all about machine, dll... bener2 encyclopedia buat anak2, semua dijelaskan lewat gambar dengan keterangan huruf besar-besar dan foto aslinya trus ada note-note kecil untuk orang tua... oh ya, penjelasannya pun pake bahasa anak2 dan dengan simple sesuai imajinasi anak2, trus didalam paket itu juga termasuk semacam 'majalah' bulanan untuk anak2 dengan tema-tema tentang attitude dan gambar2 untuk diwarnai, trus satu buku besar hard cover yang isinya gambar-gambar bertema dengan keterangan nama-nama benda didalam gambar itu dalam bahasa Inggris, klo yang ini berguna banget untuk menambah kosa kata anak saya baik dalam bahasa indonesia maupun bahasa Inggris, trus isi paket yang terakhir adalah CD tentang cerita orang-orang hebat di dunia. oh ya sekali-sekali paket ini juga berhadiah kerajinan tangan yang bisa dibuat bareng sama anak... kerajinan tangan yang terakhir saya dapet adalah bikin minatur candi borobudur... Paket buku ini adalah salah satu yang paling ditunggu Jingga tiap bulannya... dan Alhamdulillah juga bikin dia jadi gemar membaca:)

10

Topic: Recommended / Favorite Books

kalau lihat perkembangan vanya dan bukunya, sepertinya dia semakin suka sama satu buku (cerita) kalau ternyata ada film-nya juga. misalnya dia suka the berenstein bear, terus pas kita cari di youtube ada serinya, semakin suka deh dia! plus ternyata di situs resminya ada coloring pages, kita print semakin semangat dia warna2in.

sebaliknya juga begitu. kalau dia suka nonton pocoyo, pas dapet buku pocoyo dia pasti minta diceritain.

jadinya mulai deh browsing buku2 yg ada di gramedia. terus cari apa ada di internet video atau gamesnya. kalau ada, langsung diperkenalkan sama vanya

bapak dari vanya sekaligus baby assistant di nenen baby shop

11

Topic: Recommended / Favorite Books

sunny
waw keren banget, reading is what cool people do. oke banget pendekatannya :) mau buku apa... langsung diarahkan ke buku yaa... jadi kakak kalo mau beli, ya buku :) keren sunny!

rrraisha,
waah buku favoritnya caca keren! kapan2 kalo ke toko buku mau cari ah :)

bunda jingga,
kayaknya menarik banget yaa yg little bee's encyclopedia ini... penampakannya kayak gimana sih? *penasaran*... kita punya yang dari tiga raksa. mirip2 ga yah?

yudhis,
vanya masih suka dora ga ya? ;) hihihi...

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

12

Topic: Recommended / Favorite Books

Bunda Jingga, iya, aina juga suka buku yang banyak gambar dan warna warni... dan seperti kata yudhis, kalo tokoh di bukunya ada di berbagai media, aina lebih suka lagi... kayak buku cerita dari TV (Backyardigans, Elmo, etc) atau buku UP (filem)... atau buku ttg Wombat atau Gajah, yang dia udah pernah liat di Zoo... biasanya cerita2 yang ada di dalem buku2 yang kayak gini bakal diulang2 dan ditiruin ama dia :) lumayan lah buat bikin dia mau sikat gigi dan belajar some manners -- say please and thank you... niru dari buku2 itu, hehe.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

13

Topic: Recommended / Favorite Books

rraisha - bukunya keren.....mau dong infony beli di mana? soalnya Diba agak2 tergila2 Pooh dan lagi gila masak juga nih hehehe

~ Diba's Bunda ~ Living by the shores of Matano Lake ~ Occassionally attempt to bake ~ Book lover
@annsjamsu

14

Topic: Recommended / Favorite Books

wow...baca thread2 di atas jadi memacu gw utuk lebih meningkatkan minat membaca pd anak...secara gw blm pernah beli buku yg berbahan kertas buat anak, selama ini belinya cloth book aja, soalnya takut dirobekin :)
biasanya sih sebelum tidur hansa minta didongengin cerita di cloth book2nya, sampe cloth book2nya skrg udah lusuh bgt :) but, mengingat dia udah 2 thn skrg, gw jd terpacu untuk beliin dia buku cerita yg dari kertas bukan dari kain lg... thanx for sharing ya :)

15

Topic: Recommended / Favorite Books

bunda jingga, iya menarik banget nih little bee's.. itu keseluruhan serinya ada berapa buku, bunda? musti langganan gitu, ngga ada di toko buku? seruuuu tuh, tiap bulan ada yg ditunggu..
yudhis, betuuuul.. kalau udah familiar dengan film-nya, mesti ditunjuk deh di toko buku.. :)
thalia, waaaa penasaran sama yg bikin mau sikat gigi niiiih... tulung upload gambarnya dong, bu.
bundadiba, pooh di periplus PIM, bunda.. kalau cookbook di gramedia supermall karawaci.. (di periplus sering ada diskon, bun.. gramedia kayaknya jarang). diba suka masak? haha.. kapan2 musti maen bareng sama caca..
bundahansa, hihihi.. bukan dirobekin lagi, bunda.. tapi dikunyah-kunyah.. salah emaknya meleng.. :p

16

Topic: Recommended / Favorite Books

rrraisha- waduh, karawaci ya????? ihixxxx....jauh.....ada yg bersedia dititipin buku ga ya di periplus ama karawaci? maklum ya tinggal in the middle of nowhere gini hehe

~ Diba's Bunda ~ Living by the shores of Matano Lake ~ Occassionally attempt to bake ~ Book lover
@annsjamsu

17

Topic: Recommended / Favorite Books

rrraisha, ini foto2 buku sikat giginya... dari seri Peppa the Pig. cerita ttg Peppa dan adiknya yang rajin sikat gigi dan pergi ke dokter gigi :)

http://farm3.static.flickr.com/2717/4264756469_b05a8c8d55_o.jpg

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

18

Topic: Recommended / Favorite Books

thalia, aduh gambarnya baguuuuss.. pas, si caca lagi suka banget sama elephant gara2 lagu ini niiih... http://www.youtube.com/watch?v=8cBtid-v_JE
aina ngga takut dentist, kan? thanks, thalia.. :)

bundadiba, bersedia bunda...pm aja no hp.. sapa tau pas jalan2 liat buku2 itu.. (tapinya sabar ya bun, ngga tau kapan jalan2nya..habisnya repoooot.. hihihi).

19

Topic: Recommended / Favorite Books

rrraisha - udah kuPM ya..tengkiu. sapa tau ada yg lain ada yg mau ke karawaci? yudhis? hehhee.....

thalia - asliiii....tuh buku lucu banget sih....itu dijualnya cuma di Spore ya? lagi nyari buku ttg sikat gigi nih buat Diba, belum nemu....kirim2 dong ke sini....*ngarepdotcom*

~ Diba's Bunda ~ Living by the shores of Matano Lake ~ Occassionally attempt to bake ~ Book lover
@annsjamsu

20

Topic: Recommended / Favorite Books

bunda jingga: little bee itu cara langganannya gimana? eh, sekarang kan Gramedia juga ngeluarin ensiklopedi disney gitu ya? mayan murah, 20rb / eksemplar.

rrraisha: seri mio Mizan juga ada yang tentang gosok gigi.. tapi ngga ke dokter gigi sih.. coba cek2 deh, soalnya bukunya banyak. dulu sih belinya murah meriah ya, 6000 / buku. tipis, gambarnya bagus, tulisannya besar juga.

And thelilsolder is back. Fire!

21

Topic: Recommended / Favorite Books

rrraisha, gara2 buku itu, aina jadi pengen ke dentist, biarpun dia bilang sih dia deg2an :P duh, mesti cepet2 bikin appointment nih... mana aina underbite lagi. pengen tau ada chance buat benerinnya ga ya pas lagi masih kecil gini (wah, oot. kayaknya mesti bikin thread baru ttg itu...).

bundadiba, ga ada ya di indo? kalo disini kayaknya lumayan common, soalnya belinya aja di toko buku kecil di sebelah rumah... kalo mau, bisa nitip kok :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

22

Topic: Recommended / Favorite Books

thalia - mungkin ada ya, tapi di Jakarta...sementara diriku kan in the middle of nowhere gini....andalannya cuma online bookstore yg di jakarta...di sini ga ada toko buku, ihix. btw, your hair color is so cool!!!! pengen sih....cuma pasti boss2 gw kaget kikikikkkikkkkk

~ Diba's Bunda ~ Living by the shores of Matano Lake ~ Occassionally attempt to bake ~ Book lover
@annsjamsu

23

Topic: Recommended / Favorite Books

bundadiba: kalo muslim, coba cari seri mio dari mizan deh atau seri cerita balita. banyak ceritanya, salah satunya tentang gosok gigi. Bisa beli online di sini

salah satu bukunya:
http://img.photobucket.com/albums/v331/inganuh/Gosok-Gigi2.jpg

And thelilsolder is back. Fire!

24

Topic: Recommended / Favorite Books

thelilsoldier - thx ya infonya, tadi juga udah browsing buku2nya mizan...mudah2an masih pada ada stocknya ya. kmrn sih Diba suka baca bukunya Clara Ng yg Benji Sakit Gigi, tapi kan ga ada adegan sikat giginya, cuma sakit gigi aja heheh

~ Diba's Bunda ~ Living by the shores of Matano Lake ~ Occassionally attempt to bake ~ Book lover
@annsjamsu

25

Topic: Recommended / Favorite Books

bunda jingga, little bee encyclopedia yg dimaksud tuh yg dari pustaka lebah bukan ya (http://pustaka-lebah.com)? aku juga langganan itu dari naveed umur 4 bulan (baru kelar nyicilnya 2 bulan lalu)... hehehe emaknya terlalu semangat pgn ngenalin buku dari bayi, tapi sebenernya umur segitu masih ngasihnya cloth book sih... waktu itu mikirnya karena yg dari pustaka lebah itu kan nyicil 1 thn jadi ya gpp deh buat dikumpulin dulu.

pas nav umur 15 bln, aku nyicil lagi tuh buku dari tigaraksa (kerjaannya nyicil aja ya... abis mahal bok ;-p) yg seri widya wiyata pratama. ini sih sebenernya (lagi2) obsesiku gara2 waktu kecil kepengen bgt punya buku ini (dulu tuh terkenalnya buku "mengapa begini, mengapa begitu"). nah, di paket yg barunya ini ada namanya 'walter', semacam device buat bantu baca bukunya, jadi ngeluarin suara2 gitu, dan terutama nav paling suka suara2 hewan (hasilnya, waktu ke kebun binatang, dia udah tau itu suara gajah, harimau, burung, monyet)... dan si walter ini bentuknya kayak pulpen gitu (buat ditunjuk2 ke bukunya, terus bunyi deh - sayang fotonya blom sempet di upload), jadi mulai 16 bulan nav udah ok bgt pegang sendiri si 'pulpen' dan skg dah jagoan coret2 juga. udah gitu nav juga suka ngikutin vocab yg disebut oleh si walter... jadi lumayan lah nambah vocab dia juga ;-)

awalnya sih suamiku kurang setuju aku beliin buku2 'anak gede' (istilahnya dia tuh), belum waktunya katanya. tapi penjelasanku waktu itu buat investasi (bener loh, aku percaya yg begini termasuk investasi buat anak) dan Alhamdulillah hasilnya nav seneng buku (sekarang 19 bln). walaupun dia juga seneng sama semua board book, touch n feel book, atau pop up book-nya, sepertinya favoritnya tetep "utu otel" (buku walter) hehehe...