1

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

Bwaaaaaa .... Keren2 critanya ... Salut2! *sembah2*lebay*

Kendala bgt nih mo posting foto. Td dah siap2 buka laptop, eh lgs listrik padam. Batre laptop cm brp belas persen. Alhsl br kejar2an skr. Mana jam 5 sdh hrs cabcus ke daerah Thamrin.

Sekian curcolnya.

Gw ga pandai dlm berkata2 dlm btk tulisan ataupun lisan. Tp gw seneng bikin rame2. Seseruan aja :P

Markimul ... Mari kita mulai ... hehehhe ..

"Happy.Go.Lucky"

Ritual di pagi hari adalah mengisi perut! Kami semua sangat suka makan. Biar CJ ketularan suka makan juga. Tentunya setelah bangun tidur, doa pagi, sikat gigi&cuci muka (mandi menyusul menjelang siang), kemudian turun ke bawah, ke ruang makan yang bersambungan langsung dengan dapur. Persiapan sarapan sebisa mungkin adalah sekaligus untuk sarapan orang dewasa. Jadi sekali jalan. Hehehe. Maklum biar ga ribet lagi entar. Selama persiapan sarapan, CJ pasti duduk di high-chair-wanna-be. Aslinya itu adalah car-seat keluaran tahun 1995. Limpahan dari sepupu. Karena kami sudah punya car-seat untuk CJ yg dibeli di forumnya TUM "Flea Market" di bulan Desember 2010. Thanks to you, TUM! Jadi tidak perlu beli high-chair lagi. I am a-happy-go-lucky-mother!

http://i228.photobucket.com/albums/ee177/yoses_album/TUM_1.jpg

Sebelum mandi, biasanya CJ akan berjemur dengan high-chair-wanna-be atau jalan-jalan ke kampung belakang untuk melihat ayam&anak-anaknya. Sayang ga sempet difoto jadi ga da barang bukti :P Yg gw tau, anak-anak pasti suka sekali sama yang namanya air. Jadilah kami berdua saling ngobrol, gosip, curhat pada waktu mandi. Biasanya kalo Otep di rumah, menjadi bagian Otep untuk memandikan CJ. Supaya ada "quality time" juga dengan papanya. Senang sekali suami gw mau dan bisa memandikan CJ.
I am a-happy-go-lucky-mother!

http://i228.photobucket.com/albums/ee177/yoses_album/TUM_2.jpg

Kata siapa klo sudah full-time-mother atau working-mother ga bisa merawat diri sendiri atau biasanya gw suka bilang investasi penampilan. Biar di rumah, menurut gw, sebagai wanita juga bisa tampil rapi dan cantik tanpa harus dandan yang berlebihan. Gw paling senang adalah pedicure karena suka malu sendiri (ditambah diledek sama Otep) klo jempol kaki dan tumitnya suka "gradakan". Karena kan gw ada latihan menari, cuci baju sambil kakinya kesirem dan kerendem sama air, menyetir. Komplit sudah penderitaan si jempol kakiku. Udah rapi, gw bisa nemenin CJ tidur pagi menjelang siang, sekitar pukul 10.00, sambil kasih ASI. Senangnya masih bisa kasih ASI di umur CJ yang mau masuk 11bulan. Semoga bisa lulus S2 dan masuk ke S3.
I am a-happy-go-lucky-mother!

http://i228.photobucket.com/albums/ee177/yoses_album/TUM_3.jpg

Nyokap gw tinggal sendirian di rumah, jadi kami bertiga tinggal di rumah untuk menemani beliau. Atas permintaan beliau juga supaya kami bisa memberikan keceriaan di rumah. She is my super hero! She is my role model! Wanita serba bisa, cantik dan otaknya cemerlang. Very proud of her! Menyetir, menjahit, memasak, dagang, buat bumbu, bantuin bikin makanan CJ dan masih banyak lagi yang ga bisa gw sebutin.
I am a-happy-go-lucky-mother(and daughter)!

http://i228.photobucket.com/albums/ee177/yoses_album/TUM_4.jpg

Serah terima CJ di sore hari, karena side job yg gw lakukan selalu dari sore ke malam hari. Dancing is my passion. Foto ini diambil sebelum Konser Sari Simorangkir di Tennis Indoor Senayan dimulai pada tanggal 14April yang lalu. Bersyukur karena berat badan kembali ke posisi awal, jadi masih bisa "ajojing". Menjadi seorang ibu dan pekerja yang profesional. Semua yang gw lakukan, gw pengen selalu yang terbaik untuk semua orang yang gw sayang.
I-am-a-happy-go-lucky-mother!

http://i228.photobucket.com/albums/ee177/yoses_album/TUM_5.jpg

Semoga crita gw yg ngasal tp gw sungguh2 nih buatnya ... hehehe ... memberikan pencerahan bagi yang membaca.

Twitter : @doetzkie
FB : Teph Doetz
Email : [email protected]
Title : Happy.Go.Lucky

"a mother can touch a whole generation just by loving her own child well"

2

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

Tidak terbiasa menulis, tp coba ikutan yaa... biar ramee :)

---------------------------------------------------

Always love the weekend

Weekend...selalu menjadi hari yg ditunggu2 bagi semua urban mama papa tidak terkecuali untuk saya sebagai working mama. Naysha & Java adalah hiburan saya yang tidak bisa digantikan oleh apapun :)

http://farm6.static.flickr.com/5022/5630258889_d3b5683885.jpg

Mempunyai suami yang tetap bekerja di hari Sabtu, membuat saya harus menyiapkan dan menemani nya sarapan. Biasa nya Naysha selalu minta pangku pappanya sambil bercerita kegiatan dia di sekolah dan tempat mengaji.

http://farm6.static.flickr.com/5303/5630258893_8181f1f565.jpg

Setelah suami berangkat, waktunya saya bermain dengan anak-anak.
Beberapa hari terakhir ini, Naysha selalu mengatakan bahwa dia minta dibelikan sepeda yang lebih besar dari yang dia punya sebelumnya. Naysha memang sudah pintar menggowes sepeda yg lebih besar dari ukuran badan nya. Tetapi kami belum membelikan karna kami sedang mengajarkan dia untuk menabung. Alhasil, Naysha selalu memakai sepeda saya dan ngga kapok padahal sudah jatuh berkali-kali. Kami biasanya keliling komplek, bahkan teman2 Naysha terkadang juga ikut bersepeda bersama.

http://farm6.static.flickr.com/5188/5630902638_5400c8f832.jpg

Menyiram tanaman juga menjadi aktifitas saya dan anak-anak di kala libur. Java yang baru saja bisa berjalan, senang sekali jika kakinya menginjak rumput-rumput. Jika anak-anak (terutama Naysha) sedang malas mandi, saya mengajaknya untuk menyiram tanaman dan mengijinkan mereka untuk berbasah-basahan dan sesudah itu, tidak ada alasan untuk tidak mandi :D
Selain itu, menemani mereka belajar, ber-karaoke dirumah juga menjadi acara favorite kami dikala weekend. Saat ini Naysha lagi suka nyanyi "bintang kejora" :D

http://farm6.static.flickr.com/5024/5630258897_3ff83fca62.jpg

Bermain bersama Naysha dan Java menjadi hal yang paling menyenangkan buat saya. 2 hari libur rasanya tidak cukup dan tanpa terasa Senin sudah datang lagi. Setiap pagi saya selalu menyempatkan bermain sebentar, memandikan, menyusui Java sebelum berangkat ke kantor, sesekali juga menyuapi Java dan mengantar kakak sekolah. Senangnya pagi ini Java makan dengan lahapnya :D

http://farm6.static.flickr.com/5187/5630258901_4d563a93f1.jpg

Sekarang, sudah siap bekerja lagi... dan tidak lupa sambil menyeruput cappuccino favorite saya :p

---------------------------------------------------

Twitter / FB : @yuvitedjo / Yuvi Tedjo
Email : [email protected]
Title : Always love the weekend

Ninay & Java's Mamma
@yuvitedjo

3

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

maaf saya termasuk baru di sini, untuk memasukan image foto gimana ya?thnx

4

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

waaah, keren- keren deh... :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

5

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

13 Jam di Kereta Api

Pagi itu pagi yang berbeda bagi kami sekeluarga. Pukul enam pagi, Violeta sudah rapi jali sudah berkutat dengan diaper bag dan Trunki-nya. "Ini tiketku," katanya menunjukkan tiket kereta api Argo Wilis. Ya, Violeta akan menempuh perjalanan jauh melewati tiga provinsi bersama ibunya, hanya dengan ibunya.

http://farm6.static.flickr.com/5149/5630480463_6f875fbeed.jpg

Istri saya "tampak" yakin dengan perjalanan perdana ini, tetapi saya deg-degan setengah mati. Saya tak yakin perjalanan ini akan sukses mengingat istri saya tipe pelor alias nempel molor. ketakutan terbesar saya adalah istri saya mengantuk sementara si bayi energizer berkeliaran. Foto ini diambil ketika akan berangkat, perpisahan dan dadah-dadah ceritanya.

http://farm6.static.flickr.com/5146/5631060370_2460e6af13.jpg

Sayang, foto ketika duduk di seat kereta maupun adegan kejar mengejar di sepanjang perjalanan tak bisa diabadikan. Maklumlah, istri saya single fighter dan harus pandai menyimpan energi untuk mengimbangi pergerakan bocah kecil kami. Saya tak tahu cerita detail perjalanan itu karena istri saya tak pernah cerita. Detail perjalanan baru saya baca setelah postingan istri saya di blog pribadinya.

Tantangan lain dalam perjalanan istri dan anak saya adalah kecekatan. Keduanya tidak turun di stasiun terakhir, artinya kereta hanya berhenti kurang lebih 3 menit saja. Jadi, beginilah pose dua cewek gaul ini. Berpose di depan pintu kereta yang sedang berjalan pelan dan bersiap berhenti. Saya tak tahu bagaimana fotografer meng-capture adegan ini :P

http://farm6.static.flickr.com/5303/5630478255_c93ace540d.jpg

Dan, akhirnya... sampailah di stasiun tujuan, Stasiun Kertosono tanpa kekurangan suatu apapun. Oh ya, setelah stasiun ini, masih ada satu jam berjalanan dengan mobil menuju rumah mertua saya.

http://farm6.static.flickr.com/5303/5630475465_7cfe1d8c8e.jpg

Sebenarnya, mendekati tujuan istri saya mulai susah dihubungi. Mungkin sudah sibuk dengan persiapan turun atau sedag sibuk mengendalikan Violeta. Sampai rumah pun capek hingga tak sempat mengabari saya. Sampai akhirnya foto ini menghampiri telepon seluler saya.

http://farm6.static.flickr.com/5303/5630479505_a752886d5f.jpg

Fotonya memang tak jelas, tapi saya yakin itu dua cewek seatap saya. Background fotonya membuat saya terkejut. Mana mungkin memesan tiket Bandung-Surabaya (turun di Kertosono) tapi sampai di "Paris", di depan Arch de Triumph? Bagaimana bisa?

Istri dan anak saya hebat bukan? Sekarang tak ada yang bisa menyangkal istri saya adalah seorang modern mama (meski pelor ya...) dan putri saya adalah anaknya modern mama (ruwet kalimatnya :P). Cuma dia yang bisa sampai di Paris dari Bandung dengan hanya 13 jam di kereta. You're rock girls :)

NB: Postingannya sedikit kacau, tapi sepenuh hati. masih deg-degan ikut kontes di The Urban Mama

twitter: @ahmadnajip
facebook : Ahmadnajip Corleone
Email : [email protected]
Title : 13 Jam di Kereta Api

6

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

yuris afrizal wrote:
maaf saya termasuk baru di sini, untuk memasukan image foto gimana ya?thnx


ada icon gambar pohon di-klik aja mom, nanti masukin link foto yang udah di-upload ke internet (bisa lewat photobucket, flickr, twitter, fb, dsb) hth :)

7

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

Title : Stay at home mom..and there is "We" Time..!

setelah lulus kuliah, aku memutuskan untuk langsung menikah dan punya anak.

Menjadi seorang Stay-at-home Mom bukanlah menjadi sebuah pekerjaan yang membosankan buatku. tetapi menjadi suatu pekerjaan yang menyenangkan.

Aku pasti akan mencari kesibukan sendiri dan sepenuhnya menjadi teman bermain bagi putera pertama kami, Rayyaka (6 bulan).
Sejak lahirnya Raka, segala aktifitas tetap dilakukan kami berdua walau sementara tinggal bersama mertua sampai anak kami cukup besar. Sang super ayah yang setiap subuh rajin mencuci popok.. Ah. jelas aku nggak mau kalah dong !.. sampai Raka berumur beberapa bulan dan aku mulai terbiasa, baru deh aku bisa adjust aktifitas sehari-hari

http://img.photobucket.com/albums/v226/ifan/tum/01.jpg

Dimulai dengan bangun pagi, nggak perlu alarm kok, Raka yang udah guling-guling duluan sambil ngoceh-ngoceh bangunin kita. Aku mulai deh dengan laundry, mulai dari laundrynya Raka, lalu laundry kita deh. Beres menjemur, langsung persiapan MPASI raka, ini masih hal baru buatku karena Raka baru memasuki masa MPASI.. (Alhamdulillah aku lulus S1 ASIX). Dengan berbekal ilmu-ilmu yang aku dapat dari artikel atau sharing para ibu-ibu di Internet dan dukungan suami. "I can do this on my own, giving my best for Raka". MPASI yang aku siapkan dengan perahan ASI-ku jadi menu sehari-hari makanan Raka.

http://img.photobucket.com/albums/v226/ifan/tum/02.jpg

Beres menjadi Cooking-Mama, aku langsung siap-siap mandiin Raka. Dengan bantuan sang ayah-raka yang menyiapkan air hangat, handuk, dan bak mandi Raka. Aku siap untuk mandiin si ganteng gembil.. Iyah, Raka kalau mandi nggak bisa diem sekarang, pinginnya guling-guling, hihihihi
Raka sudah wangi dan siap untuk sarapan, sambil nunggu ayah-raka mandi, aku nyuapin raka deh. Belum selesai tugasku, aku langsung siapin sarapan untuk sang ayah.

http://img.photobucket.com/albums/v226/ifan/tum/03.jpg

Tiba saatnya ayah untuk berangkat kerja, biasanya kalau raka tidak bobo, dia aku gendong ikut anterin ayah ke gerbang rumah. Begitu ayah pergi, selesai deh tugasku dan tinggal bersantai-santai sambil bermain bersama raka sampai tiba waktunya ayah pulang.

Begitulah kegiatan aku dan raka yang kurang lebih selalu seperti diatas selama hari kerja Senin-Jumat..
Tidak.. aku tidak bosan kok.. enjoy saja

http://img.photobucket.com/albums/v226/ifan/tum/04.jpg

Sabtu..
Nah ini hari yang benar-benar ditunggu !
hari wajib untuk full day bertiga. Khusus hari sabtu, segala kegiatan diatas tetap dilakukan tapi dengan bonus jalan-jalan bertiga, entah ke mall atau berwisata kuliner, yang penting bertiga. Atau kadang aku bisa ketemu dengan teman-teman dan si ayah yang mau mengantarkan. Raka pun senang diajak nge-mall, supaya dia bisa lihat orang banyak, warna-warni sekitar dan lampu-lampu.. sibuk sendiri dia. Waktu pulang pun kalau Raka sudah mulai terlihat lelah... Let's go home son, enough for the day

http://img.photobucket.com/albums/v226/ifan/tum/05.jpg

Satu lagi.. kemanapun kami pergi sang ayah bersikeras untuk tidak berbekal asi perah. "Langsung aja dari pabriknya.. kan ada nursing room". Lama-lama aku ngerasain, eh bener juga ya. Justru bawaan jauh lebih ringan dan praktis. Cuma bekal beberapa diaper, 1-2 set pakaian ganti. Tanpa botol dll dan hanya modal Stroller saja.. Aaah We love you Ayah !

-----

Facebook : http://www.facebook.com/profile.php?id=1635970258
Twitter: @RannyAprill
Email: [email protected]

8

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

Twitter : http://twitter.com/#!/rikandun
Facebook Acct : http://www.facebook.com/hendrika.pratiwi
Email Address : [email protected]

"Librarian in Disguise"

http://farm6.static.flickr.com/5149/5628032402_569bc5e680_m.jpg

Hallo semuaa..perkenalkan saya Bubu-soon-to-be, usia kandungan saya sekarang 18 minggu, kata orang kebanyakan hamilnya belom keliatan mungkin karena postur badan saya tinggi kali ya. Semenjak dinyatakan positif hamil saya berusaha rutin berolahraga ringan, walaupun lebih banyak enggaknya hehee...

http://farm6.static.flickr.com/5225/5631154740_f9bafd5030_m.jpg

Saya seorang pustakawan sementara di perpustakaan kampus (magang maksudnyah :p) sambil menyusun skripsi yang tak kunjung usai *tepok jidat* Saya kira bekerja di perpustakaan akan membosankan, ternyata oh ternyata saya sangat menikmatinya..Mungkin karena saya suka membaca dan suka belajar tentang hal baru, so im enjoying this..besides, i believe happiness is the state of mind, rite moms? :D

http://farm6.static.flickr.com/5227/5631161702_665248f50d_m.jpg

Tambah senangnya lagi, Bito (nama panggilan calon bayi saya) sekarang udah mulai bergerak banyak di dalam perut saya, kalo saya ga ajak ngobrol langsung deh dia gerak-gerak nyari perhatian Bubunya hihihii..you go Bito!!
http://farm6.static.flickr.com/5142/5630575467_f18f9edfc4_m.jpg

Saya pulaaang...its time for leyeh-leyeh dan cerita-cerita sama si Baba, cihuuy..home sweet home :)

9

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

yuris afrizal untuk post foto bisa lihat caranya disini

rikandun link untuk foto yang diambil salah makanya foto tidak keluar, coba ambilnya yang ada .jpg-nya. caranya bisa lihat disini

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

10

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

makasi ya mbak rachanlie , makanya dari tadi ud spanneng ga keluar2 fotonya huehehe *lapkeringet*

11

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

Huehehe...last minute bgt niyyy..br plg soalnya :D

---------------------------------------------------------------

Pertanyaan kami tiap pagi adalah : Aisha hr ini ikut Bunda apa di rumah sm Yang Mi?

Yup! I'm a working mom, but I get the privilege to bring Aisha everyday :D
Hehe...maklum...kantornya kantor sendiri, jd bs ngapain aja :D

So, hr Senin ini, Bunda dan Aisha sedang berpetualang keliling Jabodetabek :D

Kegiatan Bunda dan Aisha dimulai dari pagi hari pas mandiin Aisha :D

http://farm6.static.flickr.com/5264/5630855727_2791bd5037.jpg


Trus abis Aisha makan dan rapi, Bunda berangkat ngajar deh!!
Skali dalam sminggu, Bunda punya tugas negara buat ngracunin Mahasiswa :D

http://farm6.static.flickr.com/5183/5631438500_c2534b4f47.jpg

Pulang dr ngajar, Bunda trus ke kantor. Siang ini krn Yang Mi musti begaol, jd Aisha ikutan ke kantor deh.
Biasanya Aisha maen2 dan baca buku di sbelah Bunda atau gratak2in tas Bunda. Tp kl ini, Aisha lg pengen diajak nonton Thomas :D

http://farm6.static.flickr.com/5062/5631439044_92cb63db34.jpg

Sorenya, Bunda musti ke KPP untuk ngurusin pemeriksaan pajaknya klien.
Terpaksa deh Aisha ikutan lagi :D SAmbil nungguin Bunda meeting, Aisha bikin heboh deh dgn jerit2 di lt 1 KPP nya

http://farm6.static.flickr.com/5145/5630857065_c19d404bbd.jpg

Malemnya, mampir toko mininya Aisha dulu deh...ngecek2in barang sm itung2 bon :D

http://farm6.static.flickr.com/5304/5631439982_7bda11ace7.jpg

Abis itu...plg deh bundanya buru2 mau posting poto :D *kburu gak ya....

Yah, itulah sehari2 kegiatan Bunda. Alhamdulillah, Bunda dikasih banyak kemudahan supaya bs slalu sm Aisha (dan sm Ayah jg, soalnya sekantor :D)

-------------------------------------------------------------
1. Twitter/Facebook :@vitanobitegiggs / Vita Giggs
2. Email Address : [email protected]
3. Title of your entry : Kemana kita hari ini Bunda?

12

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

moga2 belum telat..

Inseparable

Being a mom to an energetic toddler and a very active baby sometimes makes me over-exhausted, but it paid off every time I see their smile, it's priceless..

As a working at home mom without a maid nor nanny, while my husband works outside of town, there's no doubt that my sons are fully attached to me. They are always by my side all the time, indeed :)

Several months ago, I decided to start running a little online store, that's why our morning activity is wrapping customer's order. My older son was so excited wrapping his own stuff and play pretend as a buyer and seller with me. His brother, as usual just enjoying any things he got to taste them :)

http://i163.photobucket.com/albums/t282/nadned80/pic1.jpg

While the baby's sleeping, I go online to check emails from customers, browsing health articles, discussing many things on TUM and so on.

http://i163.photobucket.com/albums/t282/nadned80/pic3.jpg

It's time to lunch, my 8 months old baby enjoying homemade food I made this morning, while his brother's eating his lunch by himself. It's messy of course, but it's okay for us.

http://i163.photobucket.com/albums/t282/nadned80/pic2.jpg

Trying to be a better person, be kind to our earth, one of my go green effort is cloth diapering my baby. What I like the most from cloth diapers is the fact that I don't have to iron them.

http://i163.photobucket.com/albums/t282/nadned80/pic4.jpg

All mothers in the world try to give the best for their children, so do I. Thanks to internet and Google for sure, I've learned a lot from them, especially about health for family. Both my sons were exclusively breastfed, but it doesn't mean that they become 'a superman', they still can be affected by viral infection such as cough, cold and fever. When they got sick, I tried to avoid irrational use of medicine. I prefer doing home treatment for them, as shown in picture below, my baby has got fever, but he refused to be wiped so I put him into a bucket with half water, it worked! His temperature has getting normal :)
http://i163.photobucket.com/albums/t282/nadned80/pic5.jpg

Facebook: [email protected]
twitter: @nadnedz

13

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

saya suka banget jalan. dari sebelum menikah sampai punya anak. alhamdulillah saya menikah dengan suami yang juga hobi jalan.

dulu, waktu masih bekerja saya ikut meliput kampanye capres di 4 kota di kalimantan dan sumatera dalam dua hari. ga tau kalau sudah ada river di perut. jadiii, nggak heran kalo kebiasaan suka jalan menurun ke river :)

perjalanan perdana setelah river lahir waktu usia 4 bulan.. sudah beberapa kota river singgahi. sebagai bayi, River lumayan anteng. tapi kadang ada rewelnya juga. kalau lagi jenuh nunggu flight di bandara, saya suka bawa River keliling-keliling. biasanya kalau sudah pindah tempat, River jadi anteng lagi.

http://farm6.static.flickr.com/5263/5631084425_9f575e9b9e.jpg
IMG_7250 by desandesan, on Flickr

saran dari ibu-ibu TUM, kalau naik pesawat bayi suka sakit telinganya, bisa karena tekanan atau karena suara mesin yang bising. makanya River saya pakein earmuff.

http://farm6.static.flickr.com/5021/5631089123_e31138c4e0.jpg
IMG_7229 by desandesan, on Flickr



kapanpun, dimanapun saya sebisa mungkin membawa river. agar dia tahu bahwa dunia itu luas dan saaaaangat menyenangkan. siapa tau hobi jalan bisa membawa kami keliling dunia :)

http://farm6.static.flickr.com/5148/5631577884_0130ea54e6.jpg
DSC01282 by desandesan, on Flickr


Twitter: @desanchan
Email Address: [email protected]
Title of your entry : si pejalan

happy wifey and proud mommy..


@desanchan

14

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

Twitter : http://twitter.com/dinaedriani
Facebook : http://facebook.com/dinaedriani
Email Address : [email protected]


Busy day with my baby and community

Seperti biasa rutinitas setiap pagi dimulai dengan memandikan anak tersayang, "ayo main airnya sudah yuk, kita mau ke jalan-jalan ke Mall nak" :p

http://i292.photobucket.com/albums/mm33/kanenyanya/IMG_2382.jpg

Saya tidak pernah membawa stroller, jadi setiap saya mengajak anak saya keluar rumah, saya selalu menggendongnya "tak gendong, kemana-mana"

http://i292.photobucket.com/albums/mm33/kanenyanya/IMG_2394.jpg

Hari ini saya ada pertemuan dengan pengurus AIMI Jawa Timur di Surabaya Town Square, untuk interview dengan sebuah koran di Surabaya, tentunya sekalian rapat dan diakhiri dengan kopdar, hihihi ibu-ibu gitu lo :D

http://i292.photobucket.com/albums/mm33/kanenyanya/IMG_2398.jpg

Berakhir dengan sesi foto bersama nih, foto ini nantinya digunakan untuk keperluan artikel yang akan dimuat di koran tersebut, semangat menyusui semuanya :D

http://i292.photobucket.com/albums/mm33/kanenyanya/IMG_2409.jpg

...Ixia Maira Naobie...
My Twitter
My Facebook
My Instagram

15

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

wuahahaha telat ternyata >.<
last minute euy koneksi dudul, semangaaat

*sekarang menidurkan anak dahulu :p *

...Ixia Maira Naobie...
My Twitter
My Facebook
My Instagram

16

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

Between "Me Time" and Davian

Setelah melahirkan Dave, saya memutuskan untuk menjadi full time Mama at home sampai usia Dave cukup besar untuk saya tinggal-tinggal, saya tidak mau kehilangan masa keemasannya Dave, dimana tumbuh kembangnya dapat saya lihat secara utuh. Menjadi full time Mama at home adalah tantangan terbesar bagi saya. Saya yang biasanya disibukan oleh pekerjaan kantor harus berkutat di seputar rumah dan Dave, kadang itu membuat saya kangen bersibuk ria di kantor, tapi saat melihat Dave, saya belum tega meninggalkannya untuk bekerja.

Hari saya di awali dengan memandikan Dave jam tujuh pagi, kemudian menjemurnya agar kulitnya sehat dan dia bisa menghirup udara segar. Saat dijemur Dave biasanya langsung tertidur, itu memudahkan saya untuk menyiapkan MPASI buat Dave. Walau ada si bibi yang bantuin saya di rumah, saya tetap membuat MPASI sendiri, karena saya melihat dari segi higienisnya, saya tipe yang parnoan dan lebih baik saya kerjakan sendiri daripada kenapa-kenapa, sampai alat makannya pun saya yang cuci! Untuk hal kebersihan saya termasuk perfectionist. Apa pun untuk Dave, saya lakukan sendiri. Karena Dave baru berusia enam bulan, MPASI-nya masih seputar pepaya, alpukat dan jeruk baby. Saya belum berani mengambil resiko dengan memberinya sayuran yang berserat dan ikan, karena Dave pernah terkena sembelit, jadi saya harus lebih berhati-hati dalam memberikan MPASI untuk Dave.

http://i1123.photobucket.com/albums/l541/yuris_afrizal/modern%20mama/image1.jpg

Kadang saya jenuh di rumah, menonton tv terus-terusan tidak baik juga, walau sebenarnya itu cara yang paling mudah untuk membunuh kejenuhan. Jujur saja, setelah punya Dave, susah sekali mendapatkan Me time, boro-boro jalan ke Mall, mandi saja saya harus mandi bebek, hahaha. Pasca melahirkan banyak hal yang hilang, dan saya tidak mau itu terjadi. Saya mulai beraktivitas lagi, salah satunya dengan membaca. Saya harus tetap mengisi otak saya dengan hal-hal yang lain, saya kan enggak mau otak saya karatan dan saya harus tetap menjadi smart mom. Membaca adalah aktivitas yang mudah dilakukan asal pintar-pintar saja bagi waktunya, tanpa kehilangan satu moment pun bersama Dave. Kadang saat Dave tidur saya membaca, atau kalau Dave masih melek, saya membaca bareng dia atau sekedar mendongeng untuknya. Walau resikonya saya enggak fokus dan dia ikutan ngambil buku saya, but it’s fun! Saya ingin Dave suka membaca seperti saya, karena bagi saya buku adalah jendela dunia.

http://i1123.photobucket.com/albums/l541/yuris_afrizal/modern%20mama/DSC05377.jpg

Saya sengaja tidak memiliki pengasuh untuk Dave. Saya ingin mengasuh Dave sendiri, walau suami saya kerja di Jakarta, saya tidak mau manja. Mengasuh dan mengajari Dave adalah kepuasan tersendiri, saat Dave tengkurap, berceloteh, dan mulai merangkak, itu membuat saya terharu. Saya jadi tahu apa yang dia suka dan tidak suka dari ekspresinya. Dave termasuk anak yang ekspresif dan cepat tanggap, mengajaknya bermain sangat menyenangkan dengan celotehannya yang lucu. Dari semua warna yang saya sodorkan, Dave sangat menyukai warna kuning. Hal-hal mendetail saya jadi lebih tahu, keinginan Dave, dari dia lapar, mengantuk, atau hanya ingin bermain. Saya jadi tidak menyesal memutuskan menjadi full time mama at home :).

http://i1123.photobucket.com/albums/l541/yuris_afrizal/modern%20mama/DSC05346.jpg

Saya mungkin tipe Mama yang tidak bisa diam. Di sela-sela kesibukan mengurus Dave, selain membaca, saya selalu menyempatkan menulis sambil mendengarkan musik, hanya untuk menyalurkan hobby saja. Biasanya saya menulis tentang short story, atau tulisan pendek di sebuah media internet, walau tidak menghasilkan uang, setidaknya ada kesenangan tersendiri apa yang saya tulis dibaca orang. Saya juga menulis di blog, memang intensitasnya berbeda jauh dari sebelum punya Dave, tapi setidaknya saya punya kegiatan yang bermanfaat. Kadang Dave suka ikutan nimbrung di depan laptop, jadinya saya berhenti menulis dan bermain game bola-bola sama dia, sekaligus mengajaknya bermain mengenal warna. Saya juga suka berbagi earphone dengan Dave, saya mungkin memang Mama yang sableng, kalau orang lain mungkin diberi musik klasik, kalau Dave saya kasih musik Rock, dari dalam kandungan Dave sudah terbiasa dengan berisiknya lagu-lagu kesukaan saya. Dari Paramore sampai Muse! Lagu yang selalu membuatnya tertawa senang adalah lagu Katy Perry ‘Teenage Dream’ dan Bruno Mars ‘Just The Way You Are’, mungkin Dave lihat Mama-nya cantik banget kali ya? Hahaha, maaf suka narsis mendadak.

http://i1123.photobucket.com/albums/l541/yuris_afrizal/modern%20mama/DSC05415.jpg

Walaupun menjadi full time Mama at home, saya enggak kuper kok :), saya tetap berusaha untuk menjadi modern Mama, menjadi Mama masa kini. Buku, televisi, dan internet bisa menjadi wadah informasi, sosialisasi dan kegiatan yang bermaanfaat bagi saya.

Twitter : @yurisafrizal
Facebook : yuris afrizal
Email : [email protected]
Title : Between "Me Time" and Davian

17

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

Wah...iya, telat jg...
Hiks...akibat photobucket yg gak mau nyaut2.
Akhirnya pake flickr deh. Gak bs kebuka tp ya? :(

*eh, udah bs. Stelah blajar di FAQ :D *dasar gaptekkkkk!!!!

Skrg tinggal mengharapkan kebaikan hati para mamod spy boleh ikutan :D *komat kamit jampi2 :D

18

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

bu momods...diperpajang dong,sejaamm aja lagi..
huhu..koneksi lg down :( hiks

MamaSmurfyangselalurianggembira ^_^Y IG : @nika.susanti

19

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

dinaobie wrote:
wuahahaha telat ternyata >.<
last minute euy koneksi dudul, semangaaat

*sekarang menidurkan anak dahulu :p *


menurut waktu bagian Gubeng masih blm telat kok.. Semangaatt!

@emaknyahazel

20

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

vita sm desan seru bgt kegiatannya ;) ah..nularin pengen jd dosen jg n..sm ke bonbin..lho..hehe. Dulu pas pasar seni pgn bgt ksana sambil nostalgia tp irsyad ms bayi merah..asik bgt liat river pk gendongan "odong-odong-an" keren deh! :D

21

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

vita wuaaa samaan banget kita, tadi pake photobucket juga lagi down koneksinya, tapi akhirnya bisa sih >.<

nicka same problem nih, connection down, hehehe :p

...Ixia Maira Naobie...
My Twitter
My Facebook
My Instagram

22

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

dinaobie--hehe...welcome to d club:D btw bu mods,gmn nih..msh diterimakah yg udah lewat wkt?

MamaSmurfyangselalurianggembira ^_^Y IG : @nika.susanti

23

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

@ifa ganti cerita fa.. hihihihi.. *maluw*

happy wifey and proud mommy..


@desanchan

24

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

Upload poto 1 kok susyah bgt... Duh, lemes nih :P yg lain selamat ya *disalamin 1 1 *..

Thegoodfather, itu emak corby beneran ke Paris? Mirip Gumul ya? :P

Desan, gendongan odong odongnya beli dmana tuh? :)

Rajuu is Rajwaa..
Corry is Bunda Adhya..
:)

25

Topic: [Contest - 2011] TUM "Modern Mama" | April 2011

@corry belinya di toko outdoor. tapi fotonya udah lenyap ganti tema hihihihihi..

happy wifey and proud mommy..


@desanchan