1

Topic: Membeli Makanan/Snacks

anak udah 'gedhe', udah bisa ngambilin barang dari rak supermarket dan udah ngeh kalo makan di resto itu enak. tapi mama-nya masih ketar-ketir dan belum berani ngasih semua jenis makanan. jadi, kalo lagi makan diluar/belanja, si toddler biasanya dikasih apa ?

Asa (23bulan), awalnya kalo ke resto cuma dipesenin jus/milkshake. tapi lama-lama maunya nyicipin semua makanan yg ada di meja. terakhir kali makan, di solaria, dia makan : cordon bleu ayahnya, salad wortel+mayonaise, kentang goreng, mi ayam teriyaki mamanya, jus tomat, sama bakso. trus nyeruput sedikit lemon tea. heboh makan sendiri, sementara mama-nya komat-kamit baca doa semoga gak papa :)

kalo ke supermarket biasanya langsung lari ke rak yoghurt & es krim. wafer n biskuit masih dibolehin. yg gak dibolehin sama sekali : ciki2an sama permen.

kalo ikut ke bakery, suka ngambil bubur sumsum monami bakery. ini juga biasanya dibolehin ..

kalo mamas yg lain gimana ?

less ego, more heart

2

Topic: Membeli Makanan/Snacks

wah sidta asa hebat banget masih dibatesin makannya kalo keluar. kalo gue sih dari naia udah bisa makan table food, selalu ngajak naia makan keluar every weekend. gak ngajak on purpose sih, tapi kalo pas lagi jam makan kita lagi di luar rumah, ya udah naia ikut makan bareng kita. dan bisa segala macam makanan. yang naia paling suka sih biasanya pasta, sepiring bisa abis seporsi dewasa. dan biasanya ya kita milih2 ke resto yang emang jelas, makanannya gak pake msg, etc. soalnya kan kita juga bisa ngerasain kalo makanannya berasa aneh2.

sering juga kita sengaja berangkat jalan2 keluar gitu setelah jam makan siang, dimana naia makan siang di rumah, jadi nanti pas kita keluar dan makan siang, naia cukup maen2 aja. eh, teteup dong, gak mau kalah.. kita makan, ya dia makan lagi heheh..

setelah naia udah di atas 2thn, baru kita agak longgar sama permen dan coklat gitu. naia suka banget makan chupa chups, walopun ga pernah abis. biasanya sih gue batesin kalo dia makan permen gitu, gak boleh lebih dari 2x di hari yang sama.. seringnya cukup sekali aja. coklat juga gitu.

kalo lagi ke jakarta, naia suka pengen minta minum teh botol. biasanya gue langsung buru2 ngabisin itu teh botol dan sisain dikiiiit banget soalnya kalo ga dikasih dia penasaran dan ngambek. jadi gue sih gak terlalu strict sampe ga boleh sama sekali. even soda aja naia suka penasaran pengen minum, tapi dia ga suka. jadi ya emang gak mau gue kasih juga sih. tapi pake reverse psychology. gue kasih dan bilang.. ini minumannya pedes yah, ada yang gigit2 di lidah. jadinya dia gak mau lagi deh.

intinya, gue sih ga terlalu strict ya sama makanan di luar rumahan, selama makanannya gue tau terbuat dari apa, dan kebersihannya dijamin. kadang kalo ga bersih2 amat juga gue suka cuek, biar ada exposure aja hihihi.. *emakemakkejam* dan so far naia ga pernah sampe sakit perut tuh.

tambah lagi, gue kan sering banget travel, jadi penting banget naia yang udah table food bisa kita kasih berbagai macam makanan yang dijual di luar.

contohnya naia sukaaa banget makan ikura (telor ikan mentah) yang di sushi tei. dia bisa makan sushi ikura gitu sampe 2 piring, atau pesen yang ikura satu porsi, dimakan ditaburin di nasi. waktu kita ke jepang, ini jadi bikin praktis, karena kita bisa beli ini dimana aja, dan fresh2 banget. dan bagus juga karena telor ikan kan bagus buat anak2 ya..

kalo pasta2an, ini jadi gampang pas kita ke aussie, gampang lah mau makan ini pasti ada. even fries juga gue kasih kok ke naia. dulu waktu masih 2thn-an sih masih gue batesin karena fries kan suka dikasih garam tuh. tapi setelah 2.5thn, udah mulai agak longgar heheh..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: Membeli Makanan/Snacks

Buat saya junk snack sekali dua minggu sih nggak apa ya sekalian ngenalin zat zat berbahaya biar tubuh juga ngelatih ngeluarinnya heheh aneh ya. Soalnya kalau steril dari bahan aditif, msg, pemanis, pewarna juga nggak akan mungkin ngelihat bagaimana gencarnya mereka disekitar kita. Dibatasin waktu dan jumlah konsumsi saja. Chiki chikian juga dikenalin gapapap lah asal nggak sehari 3 kali ya. Sharing merek yang boleh diambil : egg biskuitnya monde, kraft food, taro, chitato, Coklat Produk delfi, kitkat, yupi...kadang nyomot juga merk alien ya tolak aja next kalau sudah 20 tahun ya nak...oya dulu batas sulung makan junk snack sih 2 tahun. Makan mi instan juga bOleh asal with sayur dan protein pelengkap...gitu.

hari ini adalah hari baik

4

Topic: Membeli Makanan/Snacks

Gue sama kayak slesta komentarnya: hebat amat sidta masih ngebatasin makanannya Asa :)

Sebetulnya setelah Nara 1 tahun gue juga agak longgar sama makanannya, karena tau udah bisa makan table food. Jadi kalo pergi2 gitu walopun Nara udah makan/bawa makanan, kadang kalo dia masih mau ya disuapin makanan yang kita pesen. Tujuan utamanya sih supaya gue bisa tenang makannya hahaha... Tapi ga semuanya kok, liat2 lah lagi makan apa. Misal lagi pesen fish & chips ya dikasih aja chipsnya dikit2, pokoknya dia ga manyun doang soalnya kalo dia ga ngunyah bakal ribut. Atau misalnya kita lagi makan mi, Nara ga berminat sama mi tapi dia pasti ngambil kerupuk dari piring kita, ya udah dikasih aja dikit.

Yang susah itu kalo dia udah liat Pringles, gawat banget deh dia langsung merengek minta juga. Makanya gue kalo makan Pringles nunggu Nara tidur dulu, soalnya kalo ga gitu dia bakal meneror minta jatah. Biasanya gue kasih tapi dari awal udah dibilangin, 2 aja ya, ya udah setelah 2 lembar itu abis dia diem.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

5

Topic: Membeli Makanan/Snacks

Matteo smpai sekarang (16mos) cemilannya cuma regal, biskuit gandum Jacobs, roti gandum polos, es krim (jarang), yogurt (suka bangettt), kismis.

akhir2 ini lg suka tempe mendoan, krupuk apa aja diembat, sama mau'an sama semua yg mama makan..kayak risol, kue moci, teh kemasan botol, indomie goreng *sigh*..so far sih dikasih dikit aja biar ga ngerengek penasaran.

chiki-chikian blom pernah, coklat juga engga.

6

Topic: Membeli Makanan/Snacks

sLesTa, Otty, ini agak trauma setelah kejadian diare itu :P ... pertama dan semoga terakhir deh sakit begituan.

Asa suka banget mi .. tapi biasa aja sama krupuk. mungkin nanti kalo makan bareng bisa tukeran makan sama Nara .. hehe

sLesTa, Asa juga suka banget teh .. kalo gak 'diarahkan', tiap ke superindo dia langsung masukin teh kotak yg ukuran 500ml itu ke keranjang ..

namila wrote:
Sharing merek yang boleh diambil : egg biskuitnya monde, kraft food,


dicatett :D , ayo apalagi mamas ..

less ego, more heart

7

Topic: Membeli Makanan/Snacks

Sarah (hampir 18 bln) sekarang sih makannya santai, mirip2 orang gede lah. Kalo makanan supermarket sih banyak ya yg aku bolehin, tapi jarang yg khusus aku beliin buat dia, palingan cuma biskuit regal, susu2 UHT/pasteurisasi, atau sereal. Biskuit2 yg lainnya, wafer, es krim, yogurt, dsb dia makan juga karena itu adalah cemilan emaknya :D Coklat juga suka nyobain beberapa gigit soalnya udah terlanjur (padahal maksudnya sih ga mau ngasihin dulu) :P Kalo keripik2an atau chiki2an terpaksa harus ngumpet2 makannya biar ga diminta Sarah.

Kalo di restoran sih biasanya aku pesen makanan yang Sarah juga bisa minta, soalnya dia pasti minta apapun yg aku makan. Jadi ya bebas juga. Pokoknya jangan yang pedes (kalo makanan yg pake sambel kaya ayam goreng, sambelnya ditaro jauh2), dan jangan yg mentah. Soal MSG aku sih ga terlalu strik, toh di rumah biasanya masaknya ga pake mecin, jadi sekali2 makan KFC gapapa lah :P

Kalo ke bakery, kayanya semua makanan dari mulai roti, cake, kue2, jajanan pasar asal bersih dan ga pedes semua aku bolehin dalam jumlah tertentu.

Ini kalo aku ya...

8

Topic: Membeli Makanan/Snacks

sidta waktu asa diare penyebabnya apa ya? maaf kalo OOT ya...krn kayla jg pernah diare kayaknya krn kebanyakan yakult n yogurt...sebenernya untuk kayla aku kasih yummy yogurt rasanya bs macem2 tp anaknya lebih suka yakult...akhirnya dlm sehari bs makan 1 yogurt kemasan kotak sedang sama 1-2 yakult...
Oya kalo cemilan laen semua yg ada dirumah dia makan juga, seperti sus kering,bagelen,kripik tempe,kripik bayam,intip dll tp kalo cemilannya terlalu spicy aku batesin, biasanya dialihkan ke cemilan laen.Tp kalo makanan kemasan yg ciki2an gt sama sekali g pernah krn orang rumah jg g ada yg nyontohin makan hehehe

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

9

Topic: Membeli Makanan/Snacks

Waktu Kai belum 1 th, gw sangat strict sama apa yang Kai makan, semua homemade, ga pakai garam dan gula. Tapi waktu Kai 10 bulan, ternyata dia udah ga mau makanan bayi. Maunya nasi atau apa yang kita makan. Jadinya Kai makan table food yang sama kaya kita, tapi tetap ga dipakein garam dan gula. Waktu udah 1 tahun, gw sama kaya Otty dan Slesta, langsung lebih bebas, walaupun tetap gw awasin. Kalau makan di luar juga kita pilih-pilih restoran yang Kai bisa makan juga. So far Kai suka, nasi hainan, mie goreng, pasta, salmon, ikan dory, kue-kuean seperti risoles, bolu kukus, kue lapis Kai juga suka. Sama seperti Slesta karena kita sering pergi, jadi gw juga mau Kai terbiasa dengan makanan yang ada di luar. Bahkan rawon pun dia mau. Gw membatasi junk food, karena gw sendiri juga ga suka junk food. Tapi waktu itu kita kelaperan dan paling deket adanya KFC, ya makan KFC deh. Tapi ternyata Kai juga ga mau ayamnya, cuma mau sup dan perkedel.

Untuk snack, Kai sukanya kismis, biskuit beras, dan kue-kue tradisional. Pernah dicobain cokelat, ternyata suka banget!!!. Jadinya ini gw batesin, karena gulanya banyak dan masih susah diajarin sikat gigi (giginya juga baru 7). Udah gitu karena Kai alergi susu sapi, jadinya cemilan dengan produk susu gw batesin. Tapi tetap gw kasih, misalnya es krim, kita kasih pas weekend. Kalau kita makan chocolate cake, ya kita kasih tapi cuma beberapa suap.

Otty
, kok sama kaya papa-nya Kai, makan Pringles-nya nunggu Kai tidur :)

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

10

Topic: Membeli Makanan/Snacks

anin, gapapa ya sekali-kali. aku juga baca mantra "sekali2 gpp" waktu Asa dengan khusyuknya nyelupin kentang ke cream sup-nya KFC, sampe abis tuh sup :P

mrs. tody, itulah .. masih misteri banget diarenya kenapa. soalnya sebelum itu Asa gak makan macem-macem, dibilang kebanyakan yoghurt juga enggak. virus kali yah ...
nah abis itu, baruu aja sembuh, Asa udah nekat makan macem2. padahal waktu itu mi-nya pake lada, dan dia kepedesan. eh malah .., "huhahh .. pedes, minum .. maem lagii.. ", siapa yg gak khawatir :P

less ego, more heart

11

Topic: Membeli Makanan/Snacks

hanif sejak 1 tn (skrng 14 bln) klo kita pergi2 gk pernah bekel makanan n malah beli makan diluar *emakgakmaurepot* tp beli-nya musti yg gk pedes n berkuah, n itu juga seringnya 1 porsi sama ibu-nya krn dia pasti ngerecokin ayah bundanya makan...ky soto, sop, ayam, kentang goreng.

klo snack aku selalau beliinnya: UHT, biskuat (sukaaa banget), kraft cake keju, tango, coklat (sesekali), es krim (emaknya yg makan).. chiki2an blm boleh, agar/jelly kemasan blm boleh, mie instan blm boleh, minuman kemasan blm boleh, gak boleh krn emaknya takut si hanif ketagihan n jd gk doyan makan. jd klo ayah bundanya mau makan ginian musti nunggu dia tidur dulu :P

bunda hanif.....

12

Topic: Membeli Makanan/Snacks

wah pas banget ada thread ini,aku mau sharing juga,kalau Raffa sebelum 1 th juga strictly no gulgar dan no instant food! bahkan kue kering sempet bikin sendiri,efeknya bagus sih jadinya dia suka banget snack buah2an dan yogurt dan biasa makan makanan bertekstur :)
Setelah Raffa 1 th,cokelat buatku masih haram wkwk jd kalopun beli snack biskuit yg rasa keju,pakai gulgar jg seminimal mungkin,jd rasa manis ttp dr buah misalnya.Lalu pas 16 bulan mulai deh aku kenalin table food biasa,dan ternyata lebih lahap,tapi nasinya masih nasi lembek.
Nah sejak 18 bulan ini,sejak Raffa udah bisa makan segala,nasi biasa pun udah suka,kalau keluar2 aku mulai ga masak2 lagi apalagikaloga sempet,beli makanan buat dia yg sama dg kita kalau bisa di resto2 biasa bukan fastfood ya,bisa nasi+soto,nasi goreng,dsb.
Snack coklat pun udah gue kenalin,suka juga tapi ga yang heboh gimana kalau ngeliat coklat.Raffa malah hebohnya selain kalau lihat anggur & semangka kalau ngeliat kerupuk -_-;; gara2 di rumah aki nini pernah dikasih kerupuk ikan dari palembang jd doyan deh,akhirnya kalau ke rumah akinininya aku umpetin tuh toples hehe pokonya jgn smp liat kerupuk deh :p

13

Topic: Membeli Makanan/Snacks

sidta sebenernya aku jg g tau pasti siy penyebab diarenya kayla apa..makanya aku bilang kayaknya yakult hehehe...Tp beneran sampe skr suka ketar ketir kalo dia minum yakult...mana anaknya suka bgt pulak....

Oya kayla sukaaa bgt sama cemilan yg kriuk2...krupuk, kripik, dan sejenisnya...kadang suka takut camilannya ga sehat...soalnya dikasih baby choice yg cemilan sehat n sepeti krupuk anaknya udah g mau....Mama's cemilan jenis krupuk yg sehat apa ya?

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

14

Topic: Membeli Makanan/Snacks

mrs tody,

memang ya anak kecil suka banget cemilan kriuk-kriuk! Kai juga gitu! Kalau lagi belanja di tukang sayur, dia pasti langsung narik plastik kerupuk! Dan sama, setelah sekarang 16 bulan, dikasih baby choice juga ga mau! Penggantinya, gw kasih nachos (beli di letta's atau kem chick), karena nachos-nya ga ada tambahan garam atau penyedap. Terus gw bikin pop corn sendiri, tawar gitu aja Kai ternyata juga suka. Kalau pop corn kan selama gak dibubuhi butter atau karamel termasuk salah satu cemilan sehat.

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

15

Topic: Membeli Makanan/Snacks

asti_kurniawan aduuh sama bgt niy...kayla jg doyan bgt krupuk palembang, minggu lalu papanya dr palembang bw krupuk banyak bgt n dia semangat bgt nyoba berbagai macam bentuk krupuk itu....
Intan dian wah sayangnya kayla g suka dibikinin pop corn ini...padahal aku bikinnya g plain lho...udah dikasih butter juga....Oh nachos ya..ntar dicobain d..thx ya...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

16

Topic: Membeli Makanan/Snacks

Seneng bgt ada thread ini, kl aufa (15m) lg gtm senjata ampuhnya ya cemilan (drpada g makan sm sekali jadinya d ksh cemilan n doyan bgt, tp kl lg g gtm aufa mau makan nasi seperti biasa 3x sehari, n ngemilnya jd dikit), yg pernah aku kasih koko krunch nya merk nestle n milo , corn flakes (itu sereal ya mom ? tp g pernah d kasih susu, dia nya g doyan), boromono dr monde, roma sari gandum.mo tya nih moms cemilan di atas yg pernah aufa coba,sebetulnya boleh dikasih g di usia nya yg waktu itu 13bln? . kl lg makan di resto paling pesen juice n cemilannya kentang goreng

17

Topic: Membeli Makanan/Snacks

Seru juga ada thread ini :)

Sidta - Karena Asa pernah diare ya makanya elo agak strict soal ini... Tapi kalo emang maunya anak, gpp Sid, yang gw pernah baca justru bagus kalo anaknya berselera makan gitu, tp kalo emang campur2 ya harus dibatesin sih :p

Aufa - El juga 15 mos tapi gw malah belum pernah cobain yg cornflakes lho hihihihi, jadi menunggu jawaban juga hihihih... Cuman so far, aufa ga kenapa2 kan makannya? Gw so far masih kasih havermut dicampur potongan buah atau kismis, susu, keju dan tentu saja butter :D

Sama euy, El semenjak 1 tahun gw agak loose juga soal makanan, apalagi makan di luar :D kalo anaknya mau nyoba, ya gw kasihin, kalo dia doyan ya tetep dikasih, tp kalo dia ga doyan paling dilepeh juga hehehe...
El paling doyan nasi hainan ama nasi goreng :D oia, pernah makan di fish n co, terus karna dia ngeliat sepupunya (umur 4 thn) makan fish n chips buat toddler, eh dia doyan jadi gw iseng pesenin 1 porsi dan 3/4 habis lho :D

Reborn since El was born
@inicrey

18

Topic: Membeli Makanan/Snacks

Crey, El hebat makannya bisa hampir habis gitu, tau ya kalo makanannya enaak :)

Kalo lana paling suka yang namanya es krum dan coklat. Donut topping coklat / seres, roti isi coklat pokoknya coklat, dia suka banget. Selama ini cemilan warung (dan keknya gak sehat) yang sering dia makan: kokokrunch, oreo, regal, pokky vanila. Kalo permen, lana gak suka. Kalo makan diluar, gue dan suami memperbolehkan apa ajaa, kasian aja kalo weekdays makannya homemade bundanya terus :)

Sama ma slesta, Lana suka banget sama teh, mau teh yg dibuat dirumah, teh kotak atau teh botol. Dulu pernah ditegur sama temen krn ngijinin lana minum teh botol katanya ada pengawetnya. Ada batas toleransi gak ya anak seperti lana (2,5yrs) boleh atau gak boleh minum teh dan seberapa sering dalam sehari/seminggu?

19

Topic: Membeli Makanan/Snacks

aufa, waktu 13 bulan Asa makan kok yang sebangsa honey star n corn flakes. koko krunch baru ketagihan 2 atau 3 bulan ini. sebelumnya dia gak seberapa suka, cenderung dilepeh. roma sari gandum setauku sehat ya .. cuma karena teksturnya yg agak gampang hancur itu jd agak kurang laku di Asa. cake2 yg semacam kraft, biskuat gitu juga gak laku.

err, setelah bikin thread ini baru nyadar kalo Asa cemilan favoritnya yg bikinan bakery2 gitu. gara2 sering makan 'sisa' konsumsi rapat kali yah :P

crey, sebelum diare itu main hajar aja. nurutin Asa yg lagi heboh2nya nyobain makanan .. nah ini brubung baru sembuh jadinya masih ati2 .. :P

bundanya lana, sedang bertanya-tanya juga tentang konsumsi teh botol .. :)

less ego, more heart

20

Topic: Membeli Makanan/Snacks

samaan dong aufa.. Nay (20m) juga lagi seneng makan biskuit Boro dari Monde. aku suka ngasih Boro soalnya ga terlalu manis, udah gitu gluten-free dan harganya murmer :D sebelum Boro dulu suka ngasih biskuit Promina atau Honey Star.
cemilan lain yg dia suka tuh nori lembaran (boleh ngga sih?) - Nay nyebutnya "cupung laut", sama kismis Sunmaid. buah juga suka.

kalo makan di restoran, cuil2 dikit aja sih dikasih, tp tetep Nay masih makan bekal dr rumah. paling dipesenin fresh juice ga pake gula & es.
pernah dikasih aga banyakan pas makan di TaWan dan pulangnya makan Baskin... eh, besoknya radang tenggorokan dan demam tinggi :(

kalo belanja ke supermarket, biasanya aku & papanya Nay misah. yg bareng Nay tugasnya belanja sayur/buah & daging/ikan. jadi kalopun si Nay mau ngambil sesuatu, selama itu buah dan temen2nya itu ya boleh2 aja. skalian ngenalin bentuk aslinya sayur/buah dan liat2 ikan. kalo udah selse lgsg ngebut ke kasir jd ngga ketemu sama rak ciki2an dan eskrim :P

21

Topic: Membeli Makanan/Snacks

aufa, sidta kayla baru2 ini juga ngefans berat sama koko krunch, cornflakes dan sebangsanya...kadang dimakan begitu aja kadang kalo buat sarapan dicampur sama uht yg plain...sejauh ini anaknya gpp n aku cek2 ke google banyak resep2 batita menyebut makanan2 diatas jd aku rasa aman ya...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

22

Topic: Membeli Makanan/Snacks

Moms,
Kalo bakso yg banyak dijual di supermarket gimana ya? Kadang suka jadi campuran sayur di rumah & anaknya (22m) juga doyan.

23

Topic: Membeli Makanan/Snacks

amel1 kalo gue sih prinsipnya kalo emang anaknya doyan, ya gapapa tapi jangan keseringan, apalagi untuk makanan processed seperti bakso. kalo kita bisa bikin sendiri di rumah, ya mendingan bikin sendiri. tapi kalo emang suka yang dari supermarket, ya dikasih tapi jangan sering2. mungkin frekuensinya bisa di bikin sebulan sekali atau 3 minggu sekali paling cepet.

anak gue juga suka makan bakso, tapi gue ga pernah bikinin di rumah sih. biasanya kalo pas lagi makan ke luar rumah, ada resto yang jualan bakso. tentunya resto nya kita tau kalo dia pake ingredients yang bagus. jadi ya gue sih oke2 aja dia makan, toh juga gue ga tiap hari ngajak kesitu. bisa2 3 bulan sekali malah heheh...

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

24

Topic: Membeli Makanan/Snacks

Ikutaaan..
Kayaknya hampir semua balita suka yang kriuk2 ya..
Arza (13bulan) klo lihat kerupuk bawaanya heboh.. So far cemilannya arza; yogurt, Danone yang vegetable, simba corn flakes, regal (g terlalu suka), biskuat (kadang2), Makanan ini cuma boleh 1x sehari.

Pisang goreng, mendoan, lemper boleh 1 minggu sekali.

Chiki, taro, chitato..belum dikasih.
Es krim, coklat,,belum dikasih.
Bakso pernah nyicipin..g suka. Sebangsa mie belum pernah.

Sejak arza umur setahun, saya udah agak longgar dia makan apa selama saya tahu. Tapi mungkin karena udah terbiasa makan makanan rumah dia g terlalu suka saat diajak makan di luar. Jadi biasanya dia diaksih Fresh Juice alpukat aja.

Dan karena sebelumnya makan non gulgar, jadinya sama cemilan2 yang terlalu manis atau gurih juga g suka. Tapi klo dikasih kue2 ma tetangga pasti diambl trus dimakan..paling 2 gigit lalu tuh kue dikasih ke saya atau ayahnya..(Biar mamahnya awet gendut).

Sama cemil2an yang saya sebutin diatas juga paling pol abis 2keping dan simba corn flakes 6butir. kecuali danone, bisa habis 4keping..

Find Me @Mama's Mall
Qibi Zaqibi
ARISAN BUKU YUUK

25

Topic: Membeli Makanan/Snacks

Thanks sLesTa, sebenernya ini juga baru 2x nyoba sih n smpet deg2an krn processed food. Lebih lega sekarang asal ga sering - sering.