1

Topic: TUM Bloggers

mrs doyi iyaaa iiihhh..akupun begitu kelar nulis, baru ngeh kalo ternyata pemenangnya dilihat dari google search.. hahahaaa.. gapapa lah yaa pengalaman juga, baru tau kalau ternyata ada sistem kontes yang gitu, hihiii..

Akuuu..udah pasang beberapa blok mamak2 di blog akuu..gapake ijin sebelomnya, maap yaahh..semoga berkenan, heheee..

mamir thank youuu~ senengnya di thread ini jadi tambah banyak belajar lagi..

cindy pake wordpress yaa?? aku ga ngertiii..maap gabisa bantuu.. yang lain mungkin ada yg tau? kalau di blogger tinggal "add gadget" aja di "layout".

Hollaaa.. Vinny31..!! Congrats yaaa buat kehamilannya..semoga sehat selalu baby dan bundanya yaaa.. :D

twitter & instagram: @prytaaa
http://itsmellslikecoffee.blogspot.com/

2

Topic: TUM Bloggers

waaa... aku belum tambahin lagi blog-blognya TUM bloggers disini. Belum sempat utak-atik lagi.
Oh iya, kalo mau customize tampilan blog, untuk blogspot cari template yang bagus dimana sih? Bosen sama tampilan blog nih.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

3

Topic: TUM Bloggers

mba wit aku juga g tauuu..pengen tau juga.. selama ini customize manual di blogger doang, heheee.. mamak yg lain mungkin ada yg tau?? Gue jg belakangan bosyan liat template yg sama dari bbrp taun belakangan, hahaa.. tapi mengingat terakhir ngedit tampilan blog berhari2 baru kelar, jadiii kayaknya ntar aja deh ngedit penampakannya,hihiii.. :P

twitter & instagram: @prytaaa
http://itsmellslikecoffee.blogspot.com/

4

Topic: TUM Bloggers

iprytz,
huahaha... iyaa.. ngedit tampilan blog emang gak bisa sehari. Dan selalu bikin penasaran. Heran deh ya, mas bebeb ini kerjanya web designer, tapi gak pernah mau pegang blog istrinya.. huaha... Gak pernah pede katanya. Heraan..
Ini terakhir ubah template waktu masih di kantor dulu. Makanya bosen, pengen ganti yang lebih keluar karakteristik "aku" nya. *sok* banget!

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

5

Topic: TUM Bloggers

dulu pernah nemu, tapi seperti biasa, pas apply gagal. hahaha... sekarang lagi stay ama tampilan yang ada. nulis aja jarang apalagi edit2 tampilan, xixixix...

blog saya
instagram 2
-Bahagia itu sejajar dengan rasa syukur-
-One day (minimal) one activity for toddles-

6

Topic: TUM Bloggers

Mamiir
Thank u penjelasannya. Meni jelas pisan ih *lops*

Pryta,
Aku pun tampilan blog dari pertama bikin sampe sekarang ya gitu aja ga ada yang berubah ahahaha kasian deh..
Aku tuh tipe konvensional gitu. Jadi udah pas sama satu tampilan ya gitu terus..kalo diubah2 malah jadi ga betah. Intinya sih karena gaptek yaa..bukan krn betah2 amat. Dan kalo mau ubah2 lagi jadi makin lama malah makin ga ada waktu buat ngeblognya hahaa..

Mau dong dandanin blog aku kalo ada yg bisaa dan mauu...

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

7

Topic: TUM Bloggers

Jadiii.... Kapan nihh TUM bikin acara untuk new Blogger #ngarep #geret kursi paling depan :D

A mom and a wife of sailor and their chubby son Satria
http://www.mamaayuutami.com

8

Topic: TUM Bloggers

huahaha... Sementara aku semangatnya dandanin blog. kalau udah cantik, dianggurin lagi. Abis itu bosen lagi, cari template lagi. haha.. no wonder lah si ayah gak mau dandanin blog istrinya, bosenan sih. Kalo begini kapan bisa menang kompetisi blog coba :D
Ya udah nanti kalo dapat template yang bagus-bagus share disini deh. dulu punya tempat cari template langganan, tapi entah apa namanya. lupaaa.. nanti diubek-ubek lagi lah di gugel :D Kali aja yang butuh blogspotnya bersolek :D

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

9

Topic: TUM Bloggers

Cindy aak, maluu. Iya udah lama banget ngga diisi hehe. mau ngisi-ngisi lagi ah. Kemarinan baca postingan tentang anip, jadi inget dulu buat blog supaya bisa rewind perkembangannya. Seru ya pas baca cerita-cerita ttg anak :)

iprytz, wiwit, eka*toss* Aku juga tampilan blognya ngga ganti-ganti sejak dulu kala, sebenernya bosen ya tapi mikirin bakalan lama dandaninnya gajadi deh hahaha. Bikin isinya dulu aja kali ya :p

"Yes you can't be the real Ultraman, dear. But you will always be my hero..."
twitter @ngiuphobia | www.LittleHouseofRena.com

10

Topic: TUM Bloggers

Teh Angie mana yang ditulis ceritanya baca2 blog mamanya ya teh? hihihi..

mau laah kalo ada kopdar #TUMBlogger atau event. #Anaknyabancikopdar

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

11

Topic: TUM Bloggers

asik ditunggu ya sharingnya mba wiwid

blog saya
instagram 2
-Bahagia itu sejajar dengan rasa syukur-
-One day (minimal) one activity for toddles-

12

Topic: TUM Bloggers

Holaaa mamak blogger..
Mau update soal affiliate program..

Kemarin2 coba join Am*zon*e lalu dapet approval, dan perdana bikin postingan buat program itu, meski produknya cuma produk kicik doang, hahaa.. gapapa lah namapun nyobain.. ternyata join sama online store yg udah besar dan worldwide gitu jauuuhhh lebih ribet..isi form nya aja banyak beneerrr.. dan mesti diricek beberapa kali.. beda banget sama waktu join yg lokal..

Nah tapiii, sayangnya di Am*zon*e ini peraturannya sama ama Google Ads, dana yg kita punya baru bisa diambil setelah sampai $100, dan untuk yg bukan warga negara US hanya bisa via cek, dan aturan2 lainnya soal pengambilannya belum aku baca lengkap karena mikirnya masih lama juga kali buat sampe dapet segitu jadi ntaran aja deh bacanya kalau udah mau diambil dananya, heheee..

Demikian sekilas info affiliate program nya Am*zon*e, siapa tau ada yang mau join juga, silahkan kunjungi websitenya, cari affiliate program di bagian paling bawah website.. :D

twitter & instagram: @prytaaa
http://itsmellslikecoffee.blogspot.com/

13

Topic: TUM Bloggers

Permisiii..punten.. emak2 keceh nan canggih,
ihhh macem seru ya ngeblog itu? dari jaman esempeh suka nulis and ngobrol ama Diary *jadul banget yaaak LOL* . Jadi iri nih mau nyobain ngeblog, tapi saya mah gaptek euy.

Itu gimana ya masang logo TUMBloggernya di Wordpress?! aduhhh, malu bener ini sayah hahaha

14

Topic: TUM Bloggers

iprytz
waaa... congratulation untuk affiliate programnya. Semoga bisa jadi sumber penghasilan dollar yang mengucur yaaa. Baru tahu kalo amazon ada affiliate programnya. Kali aja ada waktu bisa diutak-atik jg. Lumayankan bisa dapat lebih dari 1 sumber. Tapi bisa yang adsense dibarengin sama affiliate program gitu? Boleh gak ya?

evaws
Kalau untuk blogspot coba masuk ke layout, lalu di side barnya klik "add gadget", cari yang "add image". Masukkan deh image TUMblogger disitu. Eh sebelumnya simpen dulu image TUMBloggernya di folder komputer yaa..

bunda rizma
Ini rajin banget deh update blognya. saluuut. Aku harus berguru untuk keistiqomahan update blognya. heuheu.. Sayang belum jadi utak atik blog lagi nih. Sempat googling kmrn, pasang template sekarang beda dengan dulu. Kalo dulu tinggal pasang html codenya aja. Sekarang kayaknya musti download dulu ya? Jadi pusing pala barbie. Semoga ada waktu untuk belajar lagi nih.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

15

Topic: TUM Bloggers

Mamir - keren banget! selalu suka baca blognya rame! :D

waduuh.. blog gue juga ga pernah ganti layout ato apa dari pertama bikin, hihi terakhir update pasang logo tum blogger lalu masih banyak artikel yg ke simpen di draft. baca2 disini jd pgn ngedandanin dan ngisi rutin lagiiii

*ikut les sama bunda wiwit*

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

16

Topic: TUM Bloggers

mba Wiwit,
Kalau di WP (wordpress) gimana ya mba? kalau logo TUM yang biasa bisa, kan pernah dikasih tuh linknya. Tapi yang TUMBlogger gak ngerti nih caranya hahahay *tutupmuka*

17

Topic: TUM Bloggers

evaws
untuk wordpress ini yang ahli cindy nih. Di wordpress ini ada setting layout gak? Atau mungkin setting appearance. Biasanya di setting layout atau appearance ini ada tools untuk add gadget/widget.
Sambil nunggu cindy, mungkin bisa diutak-atik dulu wordpressnya.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

18

Topic: TUM Bloggers

cindy
hahahah.. bukan expert iniii.. cuma suka utak atik doang.. itupun kadang nyambung kadang enggak.. hahahahah.. :D

zata
hihihi.. teknis yah penjelasannya.. Sama-sama. :)

wiwit
hehehe.. sama-sama. :) oh iya, ngomong2 soal template blogger, bisa di google aja kok free blogspot template.

teh ninit
hehehehe.. sama-sama teteh. :)

ipeh
sama-sama.. ih.. samapun nih.. kalo gak pake jurus ngambek, gak bakalan di benerin itu blognya sama pak suami. masih bakalan nyangkut di dunia ada dan tiada. :D

vinny31
selamat dataang.. semoga betah.. semoga lancar juga kehamilannya. :)

iprytz
sama-sama. :)

eka
sama-samaaa.. :)

Siska
Aduh.. blognya rame atau rusuh nih.. hehehehe.. Jadi malu. :)

Lagi lowong jadi mau sharing ya.. Soalnya emang pas lagi galau juga nih..

Untuk masalah template, sekarang itu banyak banget template yang bisa di pakai. Tinggal google aja free template. salah satunya bisa ke gooyaabitemplates.com . Pas tadi lagi liat2, nemu itu dan ternyata ok juga. Cuma emang kalo template harus pelan-pelan sih ya. Soalnya harus bener-bener sreg. Kayak aku sekarang.. Masih galau sama templatenya. Belom nemu yang sreg untuk si kakira. Bolak balik aja di ganti, gak sreg, restore. Gitu terus. Makanya masih proses nyari yang sreg.

Untuk blogspot, kalo udah nemu yang sreg, tinggal donlot aja dulu. Itu filenya biasanya bentuk zip. Gak terlalu besar kok. Tinggal di unzip, trus cari file yang .xml . Abis itu tinggal di upload di blogspotnya. Caranya, buka dashboard dulu. Trus nanti di sebelah kanan ada tombol Backup/Restore. Tinggal di klik aja. Abis itu, biasain untuk donlot file restore blog kita dulu. Biar punya backup kalo ternyata gak terlalu suka sama tampilan yang baru. Tinggal upload lagi aja backup file nya.

Nah untuk uploadnya, tinggal pilih file .xml dari template baru yang udah di donlot sebelumnya, lalu di klik upload. Kalo udah selesai, tinggal di atur deh layout sesuai sama yang di mauin. Kurang lebihnya begitu. Mungkin ada yang mau nambahin. :)

evaws
untuk logo TUM Blogger, bisa di copy dulu url link digambar yang ada di sini. Cara copynya tinggal klik kanan di gambar trus copy image url. Abis itu masuk ke Appearance - Widgets - Cari yang "Image" lalu klik - Masukkin url imagenya di bagian "Image Url" - masukkan url alamat TUM di bagian "Link URL" - lalu Save.

Untuk ukurannya, kalau di biarin kotaknya kosong, nanti akan menyesuaikan atau kalau mau di set sendiri juga bisa, tinggal masukkin ukuran yang dimau. Saranku sih ukurannya width 125, height 125.

Ngomongin affiliate, sebenernya sekarang udah mulai banyak loh. kayak tokopedia, lazada, dll udah mulai ada tuh. Cuma memang ada beberapa syarat, antara lain harus selfhosted blog alias bukan yang blog gratis, tapi selain itu, kalo mau gabung di beberapa komunitas blogger juga bisa. ada salah satunya idblognetwork. Disana bisa juga tuh blog yang gratis (blogspot) untuk daftar. Nanti kalo terpilih, bisa ada banner iklan di sidebar kita. ada yang pay per click, ada yang pay per action, dll. Tergantung di offer yang mana. Akupun masih baru di sana jadi masih belajar juga. Kalo untuk yang idblog itu, gak bisa pake wordpress yang gratis karena dari wordpress nya sendiri tidak memungkinkan untuk kita pasang html iklan atau flash di blog. Gak bakalan kebuka. Bentuknya nanti kayak link tulisan aja di blog kita. Padahal kalo di blogspot yang gratis atau di wordpress yang self hosted, linknya akan berbentuk banner. Makanya kalo untuk wordpress yang free agak susah kalo mau pasang banner iklan.

Hmmm.. Apalagi yah.. Itu dulu deh.. Moga2 cepet selesai galau templatenya biar bisa cepet launching giveawaynya. Hehehehe.. :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

19

Topic: TUM Bloggers

Terimakasiiih mom Iprytz dan rachanlie hehe.

Nah emang yah utak atik wordpress agak ribeeet..jadi agak nyesel bikinnya di wordpress ngga sefleksibel di blogspot :(
untuk yang versi gratisan pun kayaknya nggak bisa pake template selain template yang tersedia ya mom? aku coba utak atik nggak ngerti nih hehehe.

A Happy Mom-To-Be
www.happydoofyhousewife.com

20

Topic: TUM Bloggers

vinny31
iya, wordpress emang sedikit lebih ribet. Untuk yang versi gratisan emang gak bisa upload sendiri, harus pake yang udah tersedia disana. Kalo mau ganti harus yang self hosted.

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

21

Topic: TUM Bloggers

Moms mo tanya dong soal selfhosted..
Pada beli domain di mana ya? Kemarin sempet liat-liat beberapa web, harganya beda-beda, cuma belum mendalami sejauh apa perbedaan yg kita dapet dari beda harga2 tsb.. Lalu bingung yg bagus yg mana..
Share dong moms yg udah selfhosted blognya, langkah-langkahnya gimana ya? Makacih maaaakk.. :* :)

twitter & instagram: @prytaaa
http://itsmellslikecoffee.blogspot.com/

22

Topic: TUM Bloggers

Mom iprytz kalau aku kan di wordpress trus aku beli di wordpress aja deh kemarin2. Tapi terus nyesel karena mending bikin blog di blogspot ya ternyata? hiks. Di wordpress bayar nya kayaknya lebih mehil ya..

A Happy Mom-To-Be
www.happydoofyhousewife.com

23

Topic: TUM Bloggers

iprytz, gw karena pas gratisan pake blogspot dan udah biasa sama blogspot pas bikin dotcomnya juga di blogspot... tapi pernah beli yang wordpress juga, bagus sih, beda karakter aja mnurut gw..

Vinny31, eh lebih mahal ya? nggak ngeh gw hehehe...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

24

Topic: TUM Bloggers

mba rachanlie,
Horeeeee udah bisa, makasih banyak mba sudah berbagi ilmu dengan yang gaptek ini hihihi..jangan bosen2 ya nanti saya banyak berguru *sungkem*

25

Topic: TUM Bloggers

mom ZataLigouw lebih mahalnya tuh ginii.. yang emang udah free dari awal di blogspot baru bisa di apply ke wordpress kalo udh ikut premium plan. kan sebeel.. huhu

A Happy Mom-To-Be
www.happydoofyhousewife.com