Health & Fitness / Swimming

Articles

Memilih Kegiatan Kursus untuk Anak

Memilih Kegiatan Kursus untuk Anak

Mika sangat menyukai kegiatan dan hal-hal yang bertema fisik dibandingkan akademik sehingga pilihan kursus akademik tentu saja bukan pilihan yang menarik bagi Mika. Pilihan kursus fisik yang sekarang diikuti oleh Mika tentu saja bukan pilihan kami orangtuanya saja, tetapi lebih kepada apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh Mika.

10 Manfaat Belajar Berenang

10 Manfaat Belajar Berenang

Sudah setahun ini Albert secara rutin mengikuti les renang seminggu sekali. Awalnya saya berpikir kalau ikut les renang sepulang sekolah itu akan membuatnya capek. Namun saran dari psikolog yang menangani Albert, justru kelebihan energinya harus dikuras agar ia bisa lebih fokus dan berkonsentrasi di sekolah, salah satu caranya dengan les renang.

Tas Berenang Maghma

Tas Berenang Maghma

Biasanya kalau akan pergi berenang, Maghma akan membawa perlengkapannya sendiri. Isi tas berenangnya masih saya batasi, agar tidak terlalu berat.

Main Air di Mini Waterboom Persada Halim

Main Air di Mini Waterboom Persada Halim

Jika menyebut tempat rekreasi waterboom, sudah tentu di Jakarta ini ada banyak sekali tempat yang bisa kita kunjungi. Namun entah kenapa, saya agak khawatir jika mengajak anak-anak ke waterboom yang areanya luas.

Let's Move

Let's Move

Di kota-kota besar seperti Jakarta, bermain dan berinteraksi bersama teman sebaya di ruang terbuka seperti yang saya alami saat kecil dulu sudah jarang ditemukan. Sebagai guru, saya mengamati bahwa sebagian besar aktivitas anak kini lebih banyak “duduk” daripada “bergerak.”

Tetap Bergerak, Tetap Fit Selama Hamil

Tetap Bergerak, Tetap Fit Selama Hamil

Kehamilan sering kali membuat ibu hamil mengurangi bahkan sama sekali tidak melakukan olahraga. Ada berbagai ketakutan untuk tetap berolahraga saat hamil, seperti membuat bayi 'terguncang' dalam rahim sampai risiko keguguran.

7 Tips Berenang di Kolam Renang Umum

7 Tips Berenang di Kolam Renang Umum

Di kolam renang umum tentu ada banyak kuman dan penyakit yang menempel pada badan kita. Namun kita tidak perlu merasa khawatir berlebihan, kita tetap bisa bersenang-senang bermain dan berenang di kolam renang umum dengan memperhatikan beberapa hal tertentu. Berikut ini adalah beberapa kiat yang saya terapkan agar waktu berenang kita bersama keluarga di kolam renang umum tetap aman dan terhindar dari penyakit.

Mengajari Kiev Berenang

Mengajari Kiev Berenang

Selain sebagai olahraga dan bagus untuk pertumbuhan, alasan lain saya ingin mengajarkan renang kepada Kiev adalah karena saya tidak bisa renang. Inginnya Kiev jago renang seperti papinya. Sebisa mungkin, sedini dan sesering mungkin mau dikenalkan dengan aktivitas renang. Aktivitas ini kami mulai dengan bermain air di kolam anak-anak.

Rara Belajar Berenang

Rara Belajar Berenang

Saya tertarik untuk melatih anak saya yang masih batita untuk belajar berenang. Saat itu Rara sudah berusia 2 tahun, jadi sudah bisa diajarkan untuk berenang dan juga untuk mengoptimalkan stimulasi motorik.

The Wave Pondok Indah Waterpark

The Wave Pondok Indah Waterpark

Sejak kecil saya rajin berenang di sini. Setelah resmi dibuka kembali bulan Februari lalu, saya baru sempat berenang kembali di sini pada saat libur lebaran yang baru lalu. Ternyata seru sekali!