Home & Kitchen / Bedroom

Articles

Rumah Ramah Anak

Rumah Ramah Anak

Saya sendiri baru saja merenovasi rumah, karena setelah memiliki anak saya baru sadar bahwa rumah yang awalnya tampak nyaman dan mencukupi kebutuhan saya berdua bersama suami ternyata tidaklah cukup lagi setelah hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga kecil kami. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan rumah yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

Belanja Sesuai Budget di IKEA

Belanja Sesuai Budget di IKEA

Sebagai seorang ibu rumah tangga, mau tidak mau saya harus bisa mengatur keuangan dengan baik. Itu berarti saya harus bisa memisahkan antara keinginan dan kebutuhan, salah satunya dalam hal menata rumah. Saya berusaha menata ruang makan, kamar Raffi, ruang keluarga, dapur, ruang kerja sebaik mungkin dan yang terpenting adalah sesuai dengan budget yang ada.

DIY Quote Banner

DIY Quote Banner

Saya termasuk yang tidak suka ada hiasan dinding di kamar tidur, khususnya di bagian kepala tempat tidur. Alasannya simple: takut sewaktu-waktu hiasan itu jatuh ketika saya sedang tidur. Ide membuat Quote Banner ini berawal dari alasan tersebut.

Menyiapkan Ruang Keluarga yang Nyaman

Menyiapkan Ruang Keluarga yang Nyaman

Ruang keluarga adalah ‘jantung’nya rumah, dimana anggota keluarga berkumpul dan menghabiskan waktu bersama setelah seharian sibuk dengan aktivitas masing-masing. Namun seringkali ruang keluarga kalah perhatiannya. Penting sekali menciptakan area ruang tengah yang tidak hanya nyaman tetapi juga bersih dan aman.

Tidur Berkualitas Untuk Anak

Tidur Berkualitas Untuk Anak

Tidur adalah salah satu aktivitas terpenting untuk perkembangan otak anak. Saat memasuki usia dua tahun, anak menghabiskan lebih banyak waktunya untuk tidur dibandingkan saat terjaga dan beraktivitas. Kualitas tidur anak berpengaruh langsung terhadap pertumbuhan dan perkembangan mental dan fisiknya.

Nursery Project for Second Child

Nursery Project for Second Child

Lega sekali karena akhirnya to-do-list sebelum melahirkan satu-persatu bisa diselesaikan. Kemarin saya baru saja mendekor nursery untuk si calon bayi nomor 2.

Tips Menjaga Kebersihan Rumah

Tips Menjaga Kebersihan Rumah

Sebagai ibu dari dua orang anak laki-laki yang aktif, saya memang perlu ekstra teliti dalam hal kebersihan, karena kuman bisa berada di mana saja; di dalam dan di luar rumah. Bagaimanapun, rumah yang terlihat bersih belum tentu bebas kuman.

Anak Tidur Pulas Tanpa Digigit Nyamuk

Anak Tidur Pulas Tanpa Digigit Nyamuk

Sejak punya anak, duh rasanya saya ingin menjauhkan anak-anak dari nyamuk. Kesal sekali kalau sampai melihat ada bekas gigitan nyamuk pada anak-anak. Kasihan juga kalau tidur anak-anak terganggu karena nyamuk. Padahal kualitas tidur sangat penting bagi pertumbuhan anak-anak.

Kamar Baru Lana

Kamar Baru Lana

Salah satu tujuan saya dan suami melakukan renovasi rumah adalah supaya Lana punya kamar sendiri dan belajar untuk tidur sendiri. Karena untuk Lana, maka semua pemilihan furniture serta pemilihan warna cat selalu melibatkan Lana.

Urban House: Renovasi Rumah Mungil

Urban House: Renovasi Rumah Mungil

Kali ini saya akan ajak urban Mama dan Papa house tour ke sebuah rumah mungil yang ditinggali sebuah keluarga dengan tiga anak. Rumah ini sebetulnya adalah rumah produk developer yang dibuat masal.