Our Stories

Articles

Getting Trophies for Showing Up

Getting Trophies for Showing Up

Sekitar 6-7 tahun yang lalu, saat anak saya masih TK, sekolahnya berusaha menumbuhkan sense of achievement anak-anak dengan reward system. Setelah merapikan sepatu, mereka akan mendapatkan star atau badge atau trophy (apa pun bentuknya). Begitu juga setelah merapikan mainan. Dan saat anak bisa menjawab dengan benar. Puncaknya adalah pada saat anak saya pulang setelah mengikuti lomba 17 Agustus dan ia membawa piala. Bukan untuk juara I, II, atau III. Tapi piala karena ia sudah jadi peserta.

Maafkan Perkataan Mama yang Pernah Menyakitimu

Maafkan Perkataan Mama yang Pernah Menyakitimu

Dulu, saat saya masih kecil bahkan hingga sebelum menikah, salah satu angan-angan saya adalah menjadi ibu yang baik dan dicintai anak-anak saya. Salah satu kriteria ibu yang baik di daftar kriteria yang saya buat dulu adalah ibu yang tidak pernah menyakiti anak-anaknya, baik secara fisik maupun melalui lisan.

Anak Dominan Menggunakan Otak Kanan

Anak Dominan Menggunakan Otak Kanan

Mika sendiri sebenarnya bukan anak yang sulit belajar, ia termasuk mudah dan cepat belajar apabila Mika siap dan kami tahu konsep bagaimana mengajarinya. Ketika konsep yang kami terapkan sampai ke Mika dengan tepat maka ia akan sangat cepat menerimanya dan akan terus mengingatnya.

Stop Worrying, Less Expecting...

Stop Worrying, Less Expecting...

Sebagai orangtua baru, melihat perkembangan anak dari hari ke hari adalah hal yang sangat membahagiakan. Saya ingat saat pertama kali Kaitlynn bisa tengkurap sendiri saya sampai standby dengan hp agar bisa merekam momen ia tengkurap sebagai kenang-kenangan. Tidak jarang kita sebagai orangtua menunggu-nunggu perkembangan si kecil selanjutnya.

Menikmati Ditelan Raksasa

Menikmati Ditelan Raksasa

Petualangan Lintang dimulai dengan memanjat lidah si raksasa, untuk masuk ke dalam tubuhnya. Saya sendiri sudah membayangkan, wahana ini pasti menarik sekali buat Lintang, karena dia bisa mempelajari organ-organ tubuh, tidak hanya dengan lihat gambar, tapi benar-benar bisa menyentuh, bahkan merasakan sensasi "berada di tengah organ tubuh".

Bermain ke RPTRA Kalijodo

Bermain ke RPTRA Kalijodo

Bagi Urban mama dan papa warga Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan stereotype negatif dari kawasan Kalijodo yang identik dengan dunia malam. Tetapi itu dulu. Sekarang, pemda provinsi DKI Jakarta menyulap kawasan ini menjadi sebuah ruang terbuka dan ruang publik yang nyaman.

Mempersiapkan Persalinan yang Damai

Mempersiapkan Persalinan yang Damai

Memasuki trimester ketiga, horornya proses persalinan mulai menghantui pikiran saya. Betapa tidak, persalinan terakhir baru berlangsung 2015 silam dan setelahnya saya memang sempat mengalami trauma melahirkan. Saat itu, butuh berminggu-minggu untuk bisa move on dari rangkaian peristiwa tersebut.

Kehebatan ASI

Kehebatan ASI

Saat menjadi seorang ibu, saya baru sadar kalau itu artinya harus terus belajar guna memberikan yang terbaik bagi buah hati saat ini dan masa depannya. Banyak sekali pelajaran berharga yang saya dapatkan setelah memiliki dua buah hati, salah satunya tentang kehebatan ASI.

Yuk Kita Dukung Masa Depan Cerah Anak Indonesia dari Sekarang

Yuk Kita Dukung Masa Depan Cerah Anak Indonesia dari Sekarang

Setiap tahun, ribuan anak meninggal dunia sebelum mereka mencapai usia lima tahun karena penyakit yang bisa dicegah. Belum lagi permasalahan gigi dan mulut, permasalahan kesehatan karena sanitasi, gizi tidak seimbang, sampai kepada tidak dapat leluasa bermain untuk pengembangan diri mereka. Ini harus segera kita tinggalkan. Bagaimana caranya?

Ibu Menyusui vs. Listrik Padam

Ibu Menyusui vs. Listrik Padam

Masa cuti berakhir, stok ASIP pun sudah berbaris rapi di kulkas rumah. Bahkan sempat tidak muat, akhirnya kulkas kantor ikut ambil andil. Sampai suatu hari saya dapat kabar dari rumah kalau listrik padam.