Our Stories

Articles

Rumah Ramah Anak

Rumah Ramah Anak

Saya sendiri baru saja merenovasi rumah, karena setelah memiliki anak saya baru sadar bahwa rumah yang awalnya tampak nyaman dan mencukupi kebutuhan saya berdua bersama suami ternyata tidaklah cukup lagi setelah hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga kecil kami. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan rumah yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

Mengatasi Tantangan Menyusui: Payudara Bengkak & Mastitis Berulang

Mengatasi Tantangan Menyusui: Payudara Bengkak & Mastitis Berulang

Bagi saya menyusui adalah anugerah. Bisa menyusui anak pertama saya hingga dua tahun lebih adalah pengalaman yang luar biasa, mengingat tantangan yang ada saat itu.

‘Geologist Mama’ Penabung ASI

‘Geologist Mama’ Penabung ASI

Kami memanggilnya Mamih. Mamih ini seorang ibu bekerja yang menurut saya luar biasa, karena dia bekerja bukan di kantor namun sebagai seorang geologist. Sampai saat ini Mamih bekerja di perusahaan tambang di daerah Kalimantan. Karena tuntutan, Mamih tidak mengajukan resign. Lalu bagaimana dengan bayinya?

Mama Minta Liburan

Mama Minta Liburan

Apa jadinya ketika mama minta liburan? Ya dikasih dong. Mama kan juga manusia, pengin punya me-time bersama sahabatnya. Jadi ketika para mama TUM March 2011 ini merasa anak-anak bisa ditinggal sama ayahnya, langsung merencanakan untuk liburan bersama.

Pada Duapuluh Kilogram yang Lalu

Pada Duapuluh Kilogram yang Lalu

Sedikit flashback: dari semasa kecil sampai kuliah, sepertinya saya tidak pernah punya masalah dengan kelebihan berat badan. Alih-alih diet mengurangi berat badan, saya malah sempat berusaha menambah berat badan. Namun setelah melahirkan tiga anak dan dua tahun selesai menyusui si bungsu, berat badan pun mencapai angka 64kg.

Hobi Baru di Tempat Baru

Hobi Baru di Tempat Baru

Tinggal di kota kecil merupakan sesuatu yang baru bagi saya. Karena saya lahir dan besar di dekat ibukota yang ramai, dulu rasanya tidak sulit mencari aktivitas seru di daerah pusat kota. Tetapi sekarang mau tidak mau saya harus ikut suami merantau ke Bontang, Kalimantan Timur.

Mitos dan Fakta Autisme

Mitos dan Fakta Autisme

Saat ini banyak orang ketika betemu Yasser berkata “He doesn’t look autistic”. Saya kadang masih bingung menanggapi komentar semacam itu. Saya adalah seorang ibu dari anak yang belum lancar komunikasinya, maka saya harus membantunya menyuarakan hak-hak dan mengedukasi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Melihat Autisme Lebih Dalam

Melihat Autisme Lebih Dalam

Sekarang Yasser hampir 6 tahun, saya selalu bersyukur sekecil apa pun progress yang ia buat. Dari yang tidak peduli kehadiran teman, sekarang mau menyapa teman dan guru. Sering saya lihat ia mencoba mengajak bermain tetapi masih kesulitan mengungkapkannya.

Menyelamatkan ASI Perah dari Mexico City ke Jakarta

Menyelamatkan ASI Perah dari Mexico City ke Jakarta

Awal tahun 2016 adalah masa-masa yang saya nantikan sekaligus mendebarkan. Bagaimana tidak, saya ditugaskan untuk membuat liputan dokumenter sebanyak empat episode di Mexico City dengan masa tugas 18 hari. Kali ini saya saya harus membawa tas yang lebih berat karena membawa breastpump dan ASI perahan yang ditabung selama perjalanan.

Belanja Sesuai Budget di IKEA

Belanja Sesuai Budget di IKEA

Sebagai seorang ibu rumah tangga, mau tidak mau saya harus bisa mengatur keuangan dengan baik. Itu berarti saya harus bisa memisahkan antara keinginan dan kebutuhan, salah satunya dalam hal menata rumah. Saya berusaha menata ruang makan, kamar Raffi, ruang keluarga, dapur, ruang kerja sebaik mungkin dan yang terpenting adalah sesuai dengan budget yang ada.

Page 1 of 3712345...102030...Last »