Our Stories

Articles

Ke Dokter Gigi, Siapa Takut?

Ke Dokter Gigi, Siapa Takut?

Pandangan ke dokter gigi itu menakutkan sepertinya memang sudah ada dari zaman dulu. Kalau ke dokter gigi, yang terbayang pasti sakit, alat-alat dokter gigi juga menyeramkan apalagi suara bornya terdengar ngilu di telinga. Hal-hal seperti itulah yang ingin saya ubah agar Azani tidak merasakan apa yang dulu saya ataupun sebagian orang rasakan saat hendak ke dokter gigi.

Full-Day School: Yay or Nay?

Full-Day School: Yay or Nay?

Beberapa hari yang lalu, orangtua sedang dibuat heboh oleh berita ide sistem belajar sehari penuh di sekolah (full-day school) yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Muhadjir Effendy. Apakah sistem sekolah full-day ini sudah cocok diterapkan di Indonesia?

Long Distance Family Relationship with Kids

Long Distance Family Relationship with Kids

Awal tahun lalu, sudah hampir 7 bulan keluarga kami menjadi ‘long distance family’ karena suami saya bekerja di Singapura sedangkan saya dan Nayu berada di Jakarta.Kami pun memikirkan strategi bagaimana agar Nayu tetap bisa punya hubungan yang dekat dengan ayahnya walau ayahnya tidak sering berada di dekatnya.

Ciptakan Lingkungan Ramah ASI

Ciptakan Lingkungan Ramah ASI

Semoga lebih banyak lagi orang-orang sekitar busui yang selalu mendukung perjuangannya untuk memberikan ASI eksklusif. Saya percaya, lingkungan ramah busui akan membuatnya jauh lebih mudah memberikan ASI eksklusif untuk sang buah hati.

Mengelola Dana Sekolah Anak dengan Baik

Mengelola Dana Sekolah Anak dengan Baik

Saat sudah menikah dan mempunyai anak, otomatis salah satu dana yang dialokasikan adalah dana untuk biaya sekolah anak. Apalagi pasti urban mama papa ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak. Rasanya banyak hal yang dulunya penting misalnya model pakaian terbaru, gawai paling modern, atau hang out setiap malam minggu kini menjadi tidak terlalu mendesak lagi.

Mendukung Pendidikan Anak Sesuai Gaya Orang Tua

Mendukung Pendidikan Anak Sesuai Gaya Orang Tua

Setiap orang tua memiliki ‘parenting style’ yang unik, biasanya dipengaruhi oleh pola pengasuhan sebelumnya, kultur, keadaaan sosial ekonomi, nilai-nilai yang dipercaya. Bahkan gaya pengasuhan ayah dan ibu saja bisa berbeda. Oleh karena itu, perlu konsensus di antara orang tua biar terlihat kompak dan konsisten di hadapan anak-anak..

Proses Sunat Miguel

Proses Sunat Miguel

Sejak naik TK B, Abang untuk pertama kalinya minta disunat. Saya belum terlalu menanggapinya karena saya kira ia belum paham betul arti kata sunat. Saya pun menjelaskan proses sunat, tanpa nada menakut-nakuti, dan Abang konsisten tetap ingin disunat. Saat itu saya masih berpikir, jangan-jangan Abang mengira proses sunat itu seperti potong rambut biasa yang tidak terasa sakit.

Hari Raya Pertama si Kecil yang Berkesan

Hari Raya Pertama si Kecil yang Berkesan

Bagi saya, Hari Raya Lebaran tahun ini lebih spesial karena tahun ini adalah kali pertama kami merayakan Hari Raya bersama Baby Qyu, putri bungsu kami yang baru berusia 2 bulan. Persiapan mudik ke Lampung pun tentunya jadi berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Miguel Cabut Gigi

Miguel Cabut Gigi

Pada bulan Mei lalu saya melihat ada dua titik putih tepat di belakang gigi susu Abang yang bawah. Saya kaget, karena terakhir saya cek memang belum ada gigi yang goyang dan dua titik putih itu belum tampak. Saya langsung membuat janji ke dokter gigi untuk memeriksakan kondisi gigi Abang.

Tradisi Lebaran

Tradisi Lebaran

Setiap keluarga punya cara sendiri-sendiri dalam merayakan Lebaran. Bagaimana dengan tradisi Lebaran yang ada pada #TUMFamily? Beberapa dari kami akan berbagi cerita tentang tradisi Lebaran yang mereka ikuti saat kecil dulu dan saat ini diturunkan ke anak-anak.

Page 1 of 3812345...102030...Last »