Our Stories

Articles

Support Group Itu Bernama The Urban Mama

Support Group Itu Bernama The Urban Mama

Sebagai seorang ibu, buat saya support group itu sangat penting. Saya jadi merasa tidak sendiri dan mempunyai banyak teman meskipun hanya di dunia maya. Apalagi di TUM tidak melulu topiknya tentang bayi. Banyak sekali topik yang dibahas di sana. Jadi bisa menyegarkan pikiran yang kadang jenuh dengan rutinitas harian.

Anakku Slow Growth

Anakku Slow Growth

“Wah ini BB-nya kurang! Kok BB-nya dibawah garis merah? Jangan-jangan kurang gizi, anaknya kurus sekali.”
Saya sudah terlalu sering mendengar kalimat-kalimat seperti itu. Apalagi dengan dua anak yang lahir prematur dan perkembangan berat badan yang sangat lambat.

Wafa Berubah

Wafa Berubah

Saya kaget mendengar jawaban Wafa ketika saya meminta tolong kepadanya untuk menutup pintu kamar. Sambil asyik bermain, ia berkata, ‘Bunda aja (yang tutup), kan Bunda yang buka.‘ Ia ucapkan tanpa menoleh kepada saya.

(Masih) Setia ke Posyandu

(Masih) Setia ke Posyandu

Dulu ketika Ayesha, putri pertama saya, masih balita, saya sering membawanya ke posyandu. Tentu saja untuk ditimbang berat badannya dan diberi vitamin A dua kali setahun.

Dampak ‘Luka’ Pada Anak

Dampak ‘Luka’ Pada Anak

“Berhati-hatilah memperlakukan anakmu. Karena luka yang dibawanya, mungkin akan mempengaruhi hidupnya kelak, dengan cara yang tak bisa kau tebak…”

Ledi Lulus Toilet Training

Ledi Lulus Toilet Training

Setelah Ledi berhasil melakukan toilet training di rumah, latihan toilet training Ledi belumlah usai. Sekarang waktunya berlatih menggunakan toilet di tempat umum dan saat tidur malam hari.

Jurus Layang-Layang

Jurus Layang-Layang

“Membesarkan anak itu seperti menaikkan layang-layang,” tutur Rm. Andang Binawan SJ. Ucapan ini menjadi ‘petuah’ penting bagi saya. Kok seperti menaikkan layang-layang?

TUMBirthClub September 2014: First Playdate

TUMBirthClub September 2014: First Playdate

Berkat grup ini saya memiliki teman senasib yang sama hebohnya dalam persiapan MPASI. Benar-benar seru sekali. Tidak terasa kami sudah seperti sahabat dekat padahal belum pernah bertemu. Akhirnya tercetuslah rencana playdate pertama di bulan Februari 2015 saat bayi-bayi kami sudah menginjak usia 5 bulan.

Long Weekend di Conrad Bali

Long Weekend di Conrad Bali

Senang sekali long weekend kemarin, saya dan keluarga diundang untuk menghabiskan long weekend di Conrad Bali. Baterai kami rasanya kembali penuh. Sampai sekarang anak-anak masih membahasnya. Conrad Bali memang sangat berkesan.

Berkreasi dengan Es Krim

Berkreasi dengan Es Krim

Keluarga besar kami secara rutin mengadakan arisan keluarga. Kebetulan saya tidak terlalu telaten berkutat di dapur, maka solusinya adalah membawa makanan yang praktis, mudah dimodifikasi dan disukai semua anggota keluarga besar. Pilihan favorit saya adalah es krim!

Page 1 of 3212345...102030...Last »