Our Stories

Articles

Belajar Menjadi Partner yang Saling Mengisi

Belajar Menjadi Partner yang Saling Mengisi

Suami saya bukan pria romantis. Ia bahkan tidak pernah memberikan kejutan saat saya berulang tahun. Ketika memberikan hadiah pun, selalu saya yang memilihnya sendiri. Hari jadi pernikahan kami juga tak pernah dirayakan. Namun, kesigapannya membantu saya dalam mengurus dan mendidik anak-anak justru jauh lebih bermakna.

Bayiku Terlahir dengan Berat Badan Rendah

Bayiku Terlahir dengan Berat Badan Rendah

Menjelang usia kandungan 9 bulan, dokter berkata bahwa berat badan bayi dalam kandungan saya hanya 2,5 kilogram, termasuk rendah untuk di usia kehamilan menjelang sembilan bulan. Dokter pun menambahkan, nanti saat bayinya lahir ada kemungkinan beratnya akan menyusut menjadi 2,3 kilogram.

Bersalin Di RS Mitra Keluarga Depok

Bersalin Di RS Mitra Keluarga Depok

Sudah hampir dua tahun ini kami pindah rumah di daerah Citayam Depok. Ada hal yang membuat saya resah, salah satunya mencari dokter ahli kandungan dan Rumah Sakit yang cocok lagi. Selain mencari rumah sakit bersalin terdekat dari rumah, saya juga mencari rumah sakit bersalin yang setidaknya pelayanannya tidak jauh berbeda dari rumah sakit bersalin di pusat kota. Setelah beberapa kali kontrol kehamilan di beberapa RS terdekat dari rumah baru, akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan kontrol dan bersalin di RS Mitra Keluarga Depok.

#TUMMeTime Pink Class: All About Kesehatan Kewanitaan

#TUMMeTime Pink Class: All About Kesehatan Kewanitaan

Pada acara ini saya mendapatkan banyak informasi tentang beberapa penyakit yang sering menyerang wanita, bagaimana mengatasinya dan juga yang paling utama adalah pencegahannya. Dan seakan-akan seperti diingatkan kembali untuk rajin melakukan check-up rutin seperti yang dianjurkan oleh para dokter ahli kandungan.

Syakila dan Saudara Sepersusuannya

Syakila dan Saudara Sepersusuannya

Di kantor, saya berusaha rutin pumping 2-3 kali. Dengan stok penuh selama cuti dan hasil pumping di kantor (sekitar 700-800 ml bisa saya bawa pulang), freezer mulai tidak muat menampung. Mulailah saya berpikir untuk mendonorkan stok ASIP tersebut.

Berpetualang ke Paniis

Berpetualang ke Paniis

Long weekend akhir tahun lalu, kami sekeluarga berkesempatan berpetualang jauh di ujung paling barat pulau Jawa: Ujung Kulon. Tepatnya ke sebuah kampung bernama Paniis. Kok bisa ke sini?

It's OK to Feel Sad

It's OK to Feel Sad

Di usia dua tahun ini, Rey sudah memiliki keinginan yang kuat akan suatu hal dan sering kali tidak sabar. Hal yang selalu saya lakukan ketika dia mulai menangis dan marah adalah tenang. Tidak mudah memang, tetapi saya selalu berusaha tidak ikutan terpancing emosinya.

Nyamannya Bersalin di RS Royal Taruma

Nyamannya Bersalin di RS Royal Taruma

Persalinan saya yang kedua Desember tahun lalu rasanya seperti deja vu karena melahirkan dengan suasana yang sama persis sebelumnya. Untuk diketahui, persalinan pertama saya berlangsung 2015 silam.

Helicopter Parenting

Helicopter Parenting

Tindakan helicopter parenting yang sering orangtua lakukan, berpotensi merenggut semua pembelajaran hidup dan life skill dari anak. Bagaimana kita tahu sudah melakukan helicopter parenting pada anak?

Getting Trophies for Showing Up

Getting Trophies for Showing Up

Sekitar 6-7 tahun yang lalu, saat anak saya masih TK, sekolahnya berusaha menumbuhkan sense of achievement anak-anak dengan reward system. Setelah merapikan sepatu, mereka akan mendapatkan star atau badge atau trophy (apa pun bentuknya). Begitu juga setelah merapikan mainan. Dan saat anak bisa menjawab dengan benar. Puncaknya adalah pada saat anak saya pulang setelah mengikuti lomba 17 Agustus dan ia membawa piala. Bukan untuk juara I, II, atau III. Tapi piala karena ia sudah jadi peserta.