1

Topic: Baby Car Seat

abunbunfordekbun waahh...kereen ! Emang iya, biasanya para papa ini harus diracunin dulu baru approval yaa. Padahal yg menjalankan kan kita2 para emak2 yaaa.

Wah,aku klik huruf B nya tp koq ga bold ya.

Cindy mau nyobain,keluar bold ga ya. Maap jd uji coba.

2

Topic: Baby Car Seat

Mommy.tobi hihhii, racun dunia yah para isteri Mom.. lol

Ibu dan Bapak akan terus belajar menjadi orang tua yang terbaik untukmu, Nak..

IG : ratihkufi

3

Topic: Baby Car Seat

abunbunfordekbun akhhh...bener bgt. Mgkn itulah fungsi wanita tercipta wkwkwkwkw

4

Topic: Baby Car Seat

Moms.. Beli carseat yang bisa grup +2 sampe >25kg, yang nantinya bisa jadi booster sebenernya perlu gak sih? Atau udah cukup sampe yang +1 untuk berat max.18kg?

Mommy of Ramya and little baby boy inside my womb

IG : vieinivie

5

Topic: Baby Car Seat

Viieprawita
klo menurut sy sih perlu mom. Bayi ku pakai yg car seat bayi malah. Nnti klo uda ga muat, rencana mau beli yg grup di atas nya.
Anakku yg 4y, pakai yg grup 1,2,3.
Tapi ya kembali ke tiap org juga ya. Sy mmg lbh srg nyetir sendiri bsk klo anak sulung sy uda skolah.

6

Topic: Baby Car Seat

mommy.tobi
Aku skrg ini pake yang grup 0/+1.. Tapi karena mau punya baby lagi, jadi berencana cari yg grup +2.. Soalnya anak pertama udah biasa duduk di carseat.. Kalo naik mobil tanpa carseat malah rusuh.. Hehee.. Dirimu pake brand apa mom? Aku ngincer joie every stages tp kok cuma ada di MC doang.. Di tempat lain belom ada..

Mommy of Ramya and little baby boy inside my womb

IG : vieinivie

7

Topic: Baby Car Seat

hai mommies.... akhirnya sign up nih buat ikutan di forum, hihuhahaa....
Mau tanya, Omniguarg available di pasang di Brio ga ya??? Dan kalo sudah dipasang, untuk dipindah2in nya susah atau ngga??? Coz saya biasa pake Brio kalo kemana-mana. Tapi kalo sama suami, si kk, dan mamah, kadang bude nya suka ikut, pake avanza. Mohon pencerahannya dari para mommies .... Thanks

8

Topic: Baby Car Seat

Hi mom baby syakila.. Omniguard nya cocolatte kan ya? Sodaraku ada yang pake untuk di mobil freed.. Spacenya sih masih oke kalo baby mengahadap ke depan.. Tp kalo masih menghadap ke belakang memang relatif lebih sempit dan agak mentok jok depan.. Mungkin kalau di brio bakalan ngepas banget kali yaa..

Nah untuk urusan pindah2nya menurutku sih ga ribet.. Karena tinggal angkut trus setting ulang dengan seatbelt.. Cuma ya pastinya berasa sih angkat2nya hehee..

Mommy of Ramya and little baby boy inside my womb

IG : vieinivie

9

Topic: Baby Car Seat

Baby Syakila Dulu aku pernah pakai omniguard di Jazz,nah seperti kata viieprawita kalau madep belakang susah karena kepentok kursi depan,kecuali tanpa penumpang bisa dimajuin banget kan jok depan. Tapi kalo carseatnya madep depan aman kok,ruang kaki anak masih sisa luas.

Aku nggak yakin kalo di Brio bisa luas kayak jazz,karena kan Brio lebih sempit ya. Ini aja anak-anak cuma pake booster seat kalo di Brio :D

Kalo pasang di Avanza lebih enak karena luas dan lapang kan mobilnya.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

10

Topic: Baby Car Seat

Huum Omni Cocolatte,Mom viieprawita. Huum, Freed ama brio beda bgt space nya, secara si brio kan mobil paling cimut. xixixixiiii... Kalau baby 5mos belom avail ya kalo di kasih hadap depan? cos baca di page sebelum2nya, front facing klo sudah 9mos. Piye toh??? Soalnya dari kmrn klo weekend dd nya suka ga ikut karena yang mamah aq lg agak kurang sehat, jadi kasian kalo harus pangku2, lagian pasti dd nya juga pegel dipangku terus. Dan next week mw traveling Tangerang - Semarang PP, ga kebayang kalo dd nya cuma dipangku atau di tidurin di jok tengah. Tengkiyu untuk jawabannya :)

Iya mom Cindy, brio masih lebih cimut dari jazz soalnya. Avanza nya lebih sering dipake sama mantan patjar untuk kerja, jd yang nganggur di rumah cuma ada si brio. Jadi solusinya mungkin seat di depan ga diisi ya kalo mmg mw hadap belakang baby nya?? Tengkiyuuuu atas jawabannya juga :)

Betewe, adakah yang pake Cocolatte tapi seri lain selain Omniguard? misal cocolatte 898/ CS888E/858?? kalo ada, mw tnya size nya, apakah sama dengan yg omni atau lebih besar ya?

Thanks

11

Topic: Baby Car Seat

Baby Syakila Malah sebenernya untuk menghadap depan itu harusnya usia 12 bln loh ma :) Karena tulang lehernya sudah lumayan kuat untuk menghindari guncangan kalau *amit-amit* terjadi kecelakaan dsb.

Aku sendiri belum pernah nyobain cocolatte yang lain,tapi kayaknya sama-sama besar sih. Kan kebanyakan untuk 0-18kg dia.
Ga coba yang merk lain aja? atau coba aja sewa satu bulan dulu si omniguardnya,kalo ternyata bisa kan tinggal tambah masa sewa atau beli ;)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

12

Topic: Baby Car Seat

Ooohh, gitu ya mom Cindy..... Hmmmmm, sewa Car Seat dareha tangerang dimana ya? Ada yang punya link kah?

13

Topic: Baby Car Seat

Baby Syakila Coba deh ceki-ceki thread Rental Peralatan Bayi ini ;)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

14

Topic: Baby Car Seat

mom Cindy, makasih infonya yaaaa :) threat yang mommy kasih di atas, udah khatam aq baca kemaren, heheheeeee.... Ada beberapa yang rent a car seat tp yg avail cuma satu untuk omni nya tapi baru ready tgl 1 besok, hiikkkksssss..... sementara nanti malam mw janjian sama orang yg mw jual car seat omni, hiikkksss jadi makin galau nih, mw sewa dulu atau langsung beli ya??????
Penjualnya sih bilang, dilihat dan coba dipasang aja dlu di mobilnya, kalo mmg cocok, ya boleh deal dengan harga yang udah disepakati, kalo sekiranya ga cocok, ga jadi juga ga pp sih katanya ....

15

Topic: Baby Car Seat

Ikutan nulis ah.
Tadinya ngga kepikir punya car seat karena belum ada mobil. Karena selama cuti di rumah ortu, susah juga tergantung kalo pergi ngga bisa berdua. Plus toh nanti" bakalan sering naik mobil buat survey".. Akhirnya memutuskan beli aja car seat (keracunan forum ini juga tapiiiiii setelah pulang abis nyari stroller).
Karena waktu beli stroller ke Jkt dan males balik lagi, akhirnya nyari di Bogor. Inceran sih Joie Steadi, Tilt, atau Every Stages.

Anehnya pas lagi nyari, eh yang Joie ES lagi ngga ada di website MC. Iseng nyari di Bogor, alhamdulillah nemu Joie Steadi. Ngga perlu balik ke Jkt #horeeeee. Harganyapun sama dengan yang di yukibabyshop...

Sayangnya Joie Steadi cuman boleh dipakai selama 5 taun dari taun produksi. Huhuhu. Kalo Joie ES ngga ada keterangannya. Apalagi itu bisa mpe anak 12 taun.

Apa tetep ada limitnya 7 taun gitu ngga sih? Info" donk moms..

TIA

16

Topic: Baby Car Seat

Baby Syakila wah itu penjualnya baik banget,boleh dicoba dulu ;) semoga ngga lama-lama bingungnya yaa..

Lou Kalo dulu baca-baca sih usia carseat emang harusnya 5-7th. Sempat mikir juga yg bisa dari nb-12th lebih gimana ya? :D

Aku sih mikirnya kalau belum pernah kecelakaan,carseat masih aman.

Tapi nanti mau baca-baca lagi deh :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

17

Topic: Baby Car Seat

apdet inpoh aaahh, xixixixxi.... mumpung lagi luang di kantor karena masa lapor pajak badan tahunan udah selesai , hikikikikikiiiiik....

Akhirnya kmrn transaksi si Cocolatte Omni deh, daripada eike penasaran ama inih car seat, hihuhahaaaa.....

Pertama kali liat, hmmmm.... cukup mungil, karena kalo ngeliat di pics nya, kayaknya gwedeeee bener yak, ahhahahahahaaaa...... langsung agak optimis nih pasti bakal muat di brio akuh :D
Nyari yang warna merah supaya senada ama mobilnya, ga ada euuyy, jadi yg ada aja deh, mengingat kudu ready before longtrip ke semarang kamis besok.

Pulang ke rumah sambil nyetir senyum2 gimanah gituh, wkwkwkwkwkwkwkkk.... berharap besok si dd bakal betah duduk di car seat barunya.....

Dan besoknya, eeeng iing eeeng...... alhamdulillah sukses deh trial si dd di car seatnya, betah, duduk santai gituh sambil nonton tipi di kamar, xixixixixixixiiii........ tapi baru bisa bertahan selama 15-20 menitan, ga pp deh, yg penting gak pake ngamuk duduknya.

Kalo dilihat dari struktur bahannya, emang kayaknya empuk dan nyaman bingits si omni ini, bahkan si kk pengen jugak tuh sama car seatnya.... Haduuuhh, kalo naro 2 car seat di brio, jadi penuhh bener nih..... belom kebayang sih beliin car seat jugak buat kknya, mengingat udah mau 9 tahun juga si kk.

aahh, seneng deh ketemu thread ini, jadi banyak pertimbangan untukmemilih car seat... gambarnya nanti di apdet yaaaaa... mw lunch dulu.....

Terima kasih mommies mommies yang cantik nan baik hati atas rekomen2nya.......

Have a nice monday!!!!!

18

Topic: Baby Car Seat

Baby Syakila wiihh akhirnya udah dapet ya carseatnya :) Ayo dong foto adek di carseat barunya :D

Btw kalo buat kakak yang 9 tahun udah kekecilan banget dong duduk di carseat kayak omniguard?
Kalo emang belum pas pake safety belt,mungkin bisa dipakein Booster Seat. Ini gak segede baby dan toddler carseat,jadi pasti muat di Brio :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

19

Topic: Baby Car Seat

Iya nih mom Cindy, heheheeeeee.... abis takut kelamaan galau milihnya..... belom di coba di pasang yg bener sih di brionya, tapi kudu optimis, hahahaaaa...... untuk di pasang di apanzah kan udah ada cara nya di page sebelum2nya kalo ga salah , xixixixiii......

Masih nyoba aplod foto nya nih di forum :D

20

Topic: Baby Car Seat

Wah saya mau terima kasih banget untuk team admin dan mama2 hebat yang sudah banyak jadi referensi saya selama jadi ibu baru *salim satu2* . Ngomong2 ttg carseat saya mau share CS apa yg saya pilih utk mobil imut jazz itu. Ahirnya pilih joie stedy. Tadinya mau omniguard,tapi kynya pas recline posisi rebah terlalu makn twmpat karena panjang. Jadinya kursi depn ga bisa terlalu mundur. Joie juga empuk dan lebih slim dari britax firstclass(udah nyoba rental) enaknya joie stedy ini ada headrest tambahan yg bs ditarik keatas kalo anaknya udah gede. Ahirnya pencarian selama ini berbuah manis karena joie termasuk jarang di semarang. Nemunya di lavie bandung dgn harga 1,8 jt .

21

Topic: Baby Car Seat

mamamajida

toss ah samaan pake Joie Steadi hehehe,,,
Mau nanya, itu infant insertnya memang letaknya harus ditimpa ya antara headrest ama backrest?

22

Topic: Baby Car Seat

Mom, mau nanya donk. Gimana sih cara melihat kalo car seat uda saat nya diganti dgn naik kelas?
Car seat anakku, yg tipe 0+, nb-13kg.
Nah, skrg anak nya 9,5kg, dipakai dr usia 3bln. Skrg 9bln, tp 2hr ini ga betah di car seat nya. Padahal biasa nya anteng dan enjoy.
Nah, sama misua blg, apa jgn2 uda kekecilan CS nya, mau ganti dfn group yg di atas nya.
Yg prnh sy baca, klo uda kepala nya lewat CS, brarti cs nya uda kekecilan, bener ga ya bgitu?

23

Topic: Baby Car Seat

Cindy kalo udah nemu, kabar"in ya hehehe

TIA

24

Topic: Baby Car Seat

mommy tobi,
coba deh dari artikel yang ditulis ipeh ini http://theurbanmama.com/articles/memilih-car-seat-yang-tepat.html kayaknya bisa memberikan pencerahan. :)

mungkiiin pas di car seat dikasih activity yang menyenangkan jadi tobi ngga bosen.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

25

Topic: Baby Car Seat

Ehh..aku tunggu2 notifikasi email utk topik ini, eh tau nya malah masuk ke spam, pantes aja sunyi senyap batinku.

ninit
Thanks link nya teh.tp jd makin bingung. Artikel yg ditulis mba ipeh menyebutkan bhwa batasan rear facing 9kg. Klo uda lebih brarti uda bs ngadep depan.Tp wkt itu baca di carseat.org sbaiknya sampe 1thn ya?
Yg uda ga betah itu anak kedua teh, umur 9bulan BB nya 9,5kg.

Nah,klo yg Tobi mah msh anteng2 aja, enjoy kalo di car seat, yg penting jalan2, gitu katanya hahaha