1

Topic: Around Singapore

sLesTa oic *dtampung* :) ..

btw u/gothere.sg itu kan ada estimasi biaya, mis dr geylang ke vivocity : by taxi SGD 9..by bus SGD 1.26, by bus+train SGD 1.36 u/bus+train udah include atau bus 1.36, train 1.36 gt yaa?! tq :)

2

Topic: Around Singapore

umnad itu udah include biasanya. krn kalo transfer, ya dia ngitung jarak kok, gak ngitung per naek. tapi itu kalo bayarnya pake ez link ya.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: Around Singapore

okd..eia kl mis ga pk ezlink ato apa y yg satu lg sgd8/day..msti byr uang pas ato ada kembalian gt siy yaa..ato kl mis punya 1 ezlink bs 4x gesek ga ya buat 1 kel. gt hehehe *maksa*..kl naik taxi lewat tol, tolnya qt yg byr atau sdh trmasuk dlm estimasi tsb, taxi sin sll pk argo kn ya?!mngkin ga siy qt di bohongin gt?! tq yaa

4

Topic: Around Singapore

umnad ada kembaliannya kok. bisa beli di mesin ato langsung sama yang jaga di booth. tiap orang mesti punya 1 ez-link, karena dia itu ngetrack dari pertama masuk dan baru dipotong pas keluar, karena fee nya berdasarkan jarak. jadi gak bisa 1 ez-link dipake berame2.

semua taxi harus pake argo disini, ga ada yang tawar2an. dan semua mobil di singapore, dilengkapi sama yang namanya IU (in-vehicle unit) yang ada cash cardnya buat motong ERP (electronic road pricing, semacam tol tapi ga pake toll booth). jadi nanti charge ERP itu, kalo di taxi langsung automatically keitung di argo kok. jadi nanti tinggal bayar semuanya ke uncle taxi driver, sesuai argo.

cuma taxi juga ada harga2 khusus, tergantung peak hours & off-peak hours. misalnya kalo peak hours itu ada tambahan 25% dari total cost, plus ada extra fee lain2nya. jadi ya usahain kalo mau naek taksi jangan pas peak hours. selain itu pas peak hours pun itu ERP pada aktif semua, sementara kalo off-peak, ERP nya pada non-active, jadi ga ada extra fee juga.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

5

Topic: Around Singapore

mba..booth itu tiap halte ada siy ga..

6

Topic: Around Singapore

umnad wrote:
mba..booth itu tiap halte ada siy ga..


bantuin slesta jawab, kl ticket booth ato lebih populer disebut passenger service itu selalu ada di tiap MRT station. tapi kalo di halte bus sih gak ada. beberapa punya 'add-value machine' gitu, tp setau gue baru liat di Shenton Way doang. jadi kl credit EZ-Linknya ud tipis (dibawah $3) mending langsung isi aja.

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

7

Topic: Around Singapore

so kl naik bus baiknya musti uang pas gitu ya?!ato gmn y :p..

8

Topic: Around Singapore

kalo punya EZ-link sih lebih praktis pake EZ-link ya, tp kalo milih pake cash emang bener harus pake uang pas, karena sopir bis engga pernah sedia uang kembalian. contoh ekstrimnya, kalo bayar fare yg $1.00 pake uang $50 ya jatohnya jadi $50 farenya, hehehe...

buat tau tarifnya berapa, biasanya di tiap halte ada tabel yg menyatakan tarif perjalanan dari halte bus ke halte tertentu. jadi bisa dicek disitu buat tarif cash baik utk dewasa/anak2.

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

9

Topic: Around Singapore

oh nooo :p..baiklah, tfs yaa

10

Topic: Around Singapore

ezlink card u/anak n dewasa sama aja kn yaaa..u/anak usia brp byr trasportasinya..tq

11

Topic: Around Singapore

newbie here.. :)

aku rencana mau ke singapore bawa baby 10 mos (bentar lagi jadi toddler ^^), lebih sesuai diajak ke SOTS ato ke USS ya??? and kalo ke botanical garden or bird park kira2 suitable nggak ya buat baby seumur babyku??
mengenai Ezlink card dan Singapore tourist pass itu sama ato nggak ya?? bisa dipakai untuk bayar taksi kah???

TIA moms (^_^)

12

Topic: Around Singapore

umnad menurut pengalaman, anak udah diitung buat bayar MRT kalo tingginya udah mencapai satu batas tertentu deh (lupa berapa tepatnya).
cmiiw yah

Mommy of Khiara, Faza n Farah
@mamaarza

13

Topic: Around Singapore

hai mamas.. ada yang punya PIC (email or phone) yg biasa sewain apartment di SG.. most likely sih yang deket dg trasportasi umum yaa.. soalnya mu liburan October nanti rame2, selain my mini family + my mom + brother n kel. kakaknya nyokap hehehe.. kalo banyak gitu kan lebih hemat sewa apt gak sih?

many thanks in advance.. :)

14

Topic: Around Singapore

hai mom's, mau tanya nih sy rencana ke singapore tanggal 19 Juli ini dan mendapat informasi apartement di Centerpoint dengan contact person bernama Helen, beliau di Indonesia. Sudah ada yang pernah bertransaksi dengan beliau??karena sy cari testimonial tentang beliau tidak ketemu :(

saya menemukan informasinya dari situs www.sewaapartemensingapore.com

Transaksi awal harus bayar DP 1 malam 1 room sebesar yang saya sewa yaitu SGD180 tapi saya ragu kalau beliau nipu gimana tuh hiks

maaf ya kalau OOT mohon pencerahannya :)

thank's

15

Topic: Around Singapore

ratudewi,
di blog gue sempet nulis contact2 person untuk apartement di lucky plaza orchard.
secara lokasi si emang strategis, tapi kondisi apartement macem2.
ada yang bersih ada yang gak. biasanya mrk sewa per room, tapi harus nya kalo mau rame2 bisa ambil the whole unit

sekiatar 3mgg yang lalu si temen gue sempet nelp2 in contact yg disitu..harganya udah diatas 100 sgd

ini link nya kalo pgn nyoba contact. hostel singapore

benlies
gue juga sempet dapet contact si helen ini..rasanya si ga nipu ya. yang punya orang tua murid di binus school. dan gue dapet dari guru di binus itu :)

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

16

Topic: Around Singapore

semakin baca thread ini semakin ga sabar pgn cpt liburan euy..asli tadinya rencana liburan tahun ini mau ke HK..tp krn bnyk review di TUM tnt SIN jd pindah haluan ke SIN hehe *emak labil*..

dear mamas yg udah pada kesana duluan..mohon pencerahannya donk..insyaallah akhir nov kita mau kesana brgan sama tmn, 4 adult n 2 toddler 18m dan 16m..rencana awalnya mo pilih apt..tp ga jd pilih hotel aja..nah mom klo sekamar b3 ma toddler gini, perlu ambil family room atau kamar yg biasa aja? soalnya klo family room lumayan jg ratenya..tapi klo kamar yg biasa aja kya superior gt cukup ga tdr b3 ma toddler? atau ambil yg twin? *haduh jd bingung sendiri inih*. trus2 klo booking lewat agoda gitu, toddlernya perlu dicantumin ga siy *kolom child 2-11y diisi*? mohon dibantu ya mamas. trimaksi sblmnya.

http://preciousstoriesofus.blogspot.com/
follow me @mommykanyazoya

"By and large, mothers and housewives are the only workers who do not have regular time off. They are the great vacationless class."

17

Topic: Around Singapore

mommyKanyazoya hmm.. kalo gue sih bertiga cukup2 aja kok. malah lebih enak gitu. kalo emang anaknya ga biasa tidur bareng2.. bisa minta baby cot. kalau mau tidur bareng2.. minta yang single bed aja, yang king size. pasti lebih dari cukup untuk tidur bertiga kok.. itu gedee banget!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

18

Topic: Around Singapore

sLesTa noted buat sarannya :). trus shin kapan sebaiknya booking hotel? klo udah mau deket aja kah? ato sebulan sblmnya?

dan mamas butuh saran lagi dan bantuannya donk..ini gw bikin itinerary buat 5D4N. nah hari pertama ma yg terakhirnya masi bingung? mohon dibantu lg ya..

day1:
day2: USS, vivo city, song of the sea.
day3: under waterworld, dolphin lagoon, dan sky luge.
day4: jurong bird park, singapore zoo.
day5:

nah mamas hari pertamanya n terakhirnya gw masi bingung..buat hari pertama kita punya waktu dari jam makan siang, nah terakhirnya punya waktu sampe jam 12 siang jg.

masi pengen masukin city hop on hop off tour, duck tour, singapore flyer, merlion, park, bugis st, orchad st, snow world dan jacob ballas. kira2 enaknya di hari keberapa ya? ato diselipin dimana? dan kira2 itin gw muluk2 ga siy? maksudnya cukup ga ya waktunya?

http://preciousstoriesofus.blogspot.com/
follow me @mommykanyazoya

"By and large, mothers and housewives are the only workers who do not have regular time off. They are the great vacationless class."

19

Topic: Around Singapore

hai fabsfashion makasii yaa infonya.. kmrn udah ada bbrp yang coba di kontak tp kalo kurang dari 3bln seblumnya mreka blum bisa kasi harga.. :( better luck next time.. tp yang pasti harganya udah 100an siih..

trus.. mamas.. ada yang pernah stay di apt. Tanjong Pagar, secara lokasinya sih lumayan yaa depannya persis MRTnya Tanjong Pagar..
nah yang aku tanya.. daerah ini cukup family friendly gak? makanan skitar, foods? supermarket.. soalnya beneran blum pernah jalan2 di daerah tanjong pagar ini.. krn disini lumayan rate roomnya 120$/mlm untuk 4 orang..

20

Topic: Around Singapore

mommyKanyazoya. - snow city & bird park itu adanya di jurong, jadi mungkin buat ngirit waktu, harinya bisa disamain aja.

singapore flyers, duck tour & merlion itu sama2 ada di city, jadi ditaro di hari yang sama aja. kalo sempet barengin ama shopping2 di orchard...

jacob ballas itu yang lokasinya lain sendiri... jadi ga tau sempet apa engga.

ratudewiandrini - tanjong pagar itu daerah CBD, daerah business districtnya singapur. banyak makanan, terutama kalo siang. kalo malem, sebenernya sih banyak bar... tapi IMHO, bukan yang rowdy... jadi masih family friendly. untuk transportasi, enak lah... bis banyak, MRT tinggal nyebrang :D

biasanya sih jarang kita saranin, soalnya daerah situ biasanya penginapannya mahal, karena tempat orang ngantor. tapi kalo dapet yang murah, daerahnya central banget, kemana2 deket :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

21

Topic: Around Singapore

oke thalia thanks masukannya.. berarti worth it yaa di situ.. mungkin krn jarang yang tau yaa jadi masi pada konsider untuk pilih deket2 Orchard.. tp kalo aku sih cari sedeket mungkin MRT n tempatnya nyaman n bersih lah.. *kalo liat dari foto2nya sih mayan bersih :) mudah2an sesuai dg fotonya..

oya mamas.. kalo ada yang cari apt untuk stay di SG.. nii aku share beberapa link yang kemaren aku dapet yaa.. mudah2an berguna..

http://singaporerequest.wordpress.com/ --> ini yang aku dapet rate bagus di Tanjong Pagar itu.. dan responnya sangat cepat :)

http://sewaapartemensingapore.blogspot.com/2009/06/daftar-apartemen-di-singapore.html atau http://www.sewaapartemensingapore.com/centrepoint-apartment.html --> ini sama yang punya Helen namanya.. tp min. 3 bln seblumnya baru bisa booked

http://www.sewaapartemen.net/sewa-apartemen-di-singapore.htm yang ini juga cepat responnya tp sama min.3 bln seblumnya baru bisa booked..

so mamas, semoga bermanfaat.. krn rate hotel pada naik terus.. kalo di itung2 sii *kalo rame2 yaa* masi murahan stay di Apt.. :)

cheers,
dinni

22

Topic: Around Singapore

mommyKanyazoya sorry baru liat pertanyaannya. ternyata udah dijawab thalia.

ratudewiandrini bener kok emang bersih tempatnya. dan seperti kata thalia, tempat itu sebenernya enak karena deket dari mana2, karena di central banget. dan emang karena itu daerah perkantoran, jadi ya kalo weekdays pasti rame, makanan lengkap. tapi mesti saingan ama orang2 kantor. kalo weekend, kemungkinan banyak yang ga buka. tapi karena deket ama MRT, gampang kok kemana2nya.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

23

Topic: Around Singapore

moms mau tanya lg :) kl dr jacob ballas sktar j3-4sorean gitu enaknya kmana lagi yaaa?!skalian cr mkn mlm-nya di mustofa lalu plg k hotel di daerah geylang..kira2 kmana yaa?! tq

truzz u/hr slanjutnya kn mo plg k indo pesawat j5.20pm..pgnya jln2 dl, k merlion park worth it ga?!ada tempat lain? rencananya cek out dr hotel j12an truz lnjut k ikea thampines/alexandria yaa biar skali jln gt k bandara?! tq y moms

24

Topic: Around Singapore

jacob ballas itu deket ke dempsey, atau kalo mau bisa ke holland village, panggil2 thalia deh.. hehe..

kalo mau ke ikea yang sekalian jalan ke bandara, mendingan ke ikea tampines.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

25

Topic: Around Singapore

oia..u/transportasi 2adult+3child enaknya pk taxi aja atau bus/MRT?LRT gitu yaa..*koqkebayangnyarepotnaikturunnyajgjalannya-tptaxijugamahal-bingung*

sLesTa buat anak2 bs y mb k dempsey :) tq y