1

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

Ulan, aku pas hamil mudaaa banget kerasanya malah kayak mo dapet mens gitu, payudara rasanya lb kencang n sensitif, perut juga ada rasa2 kram segala.. makanya waktu itu sempet ngga mau tes meskipun udah telay 20harian, soalnya sebelum itu udah pernah telat asampe 3 minggu ternyata negatif :(
oh iya, kita udah merit satu setengah tahun sebelum akhirnya positif :) sempet gelisah juga sih, takutnya ada apa-apa.. akhirnya cek n sama dokternya dikasih tanggal2 spesifik kita harus mmm, membuahi si telor.. heheheh.. ngantuk2 juga serbu deh.. bulan berikutnya langsung sukses :) hehehe..

2

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

Salam kenal mamas...

Seneng baca-baca postingan kisah2 perjuangan para mamas untuk bisa hamil,inspiring....suka berkaca2 sendiri apalagi saat ini aku juga masih dalam masa penantian.

Ini udh bulan ke 6 pernikahan dan belum ada tanda2 isi, ini aja udh pake acara tangis2an, merengeeeek terus ama suami pengen cepet hamil. Kalo udh masa subur tuh, suami capek pulang kerja dan ngga mood buat bikin anak, ngambeknya bisa ampe mata bengkak...hihihihi...tapi setelah baca cerita para mamas disini jd malu sendiri.

Jadi mengingatkan diri sendiri lagi, having a baby is not just simply our plan but also God's scenario, kalo udh waktunya ya pasti dikasi juga....hehehe *seka air mata* Semangkaaaaa!!!!

3

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

Hmm aku, udh hampir setahun setengah..
Err.. Beyum hamil juga...
Sedih sih , tapi... God knows better
Aamiin

4

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

Hai.. mo ikutan sharing..
Aku sendiri sempat nungguin 5 tahun sebelum akhirnya dapat anugerah untuk hamil..

Gak ada program khusus yang diikutin sih, karena percaya kalo pasti aku & hubby dikasih momongan kalo memang sudah waktu Nya. Jadi selama menanti, kita anggap memang dikasih waktu untuk 'pacaran' dulu, secara dulu memang LDR sebelum merit..
*ya biarpun tetap ada masa-masa melow dan sesekali nangis2 ga jelas kalo malam mo bobo* :D

So, buat yang masih menanti, jangan pernah putus asa yaaa.. *hugs*

5

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

Permisiii sharing yaa moms :)

Berapa bulan kosong ? hmm.. wah wahh, aku justru kosong nya lama banget moms, hampir lima tahun.. giliran dikasih mlahan Hamil anggur :( trus ngisi lagi mlahan keguguran 2x tuh moms :'( sedih banget rasa nya.. banyak cobaan deh, trus aku ikut program baby juga ke DSOG ku dianjurin minum obat penyubur en diatur juga jadwal hubby nge-shoot en ga lupa aku dikasih vitamin, eh mlahan jadi kena KISTA OVARIUM kanan tapi bersyukur nya yaa aku sembuh total dari KISTA OVARIUM En then sekarang mlahan aku lagi Hamil 20 Week.. ternyataaa, God's give the best plan for our ;)

Instagram:Kemalasary
Twitter :@perfectX2n

6

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

kalo saya sih kosongnya kurang lebih 2,5 tahun. Emang waktu itu sih masih pengen kosong dulu tahun pertama, pengen berdua aja dulu, mana saya juga tinggal misah sama hubby. Saya kerja di jakarta, hubby di bandung dan cuman ketemuan seminggu sekali aja. Tapi ga di KB sih, cuman kalender aja. Pas gilirannya udah pengen, eh, suspect pco.sempet minum profertil ga ngaruh. atpi ga dibawa stress, dibawa santai aja. Honeymoon ke-2, backpack sebulan, pas lagi holliday juga udah teat 2 minggu tuh, tp emang siklus mensku suka ngaclok, jadi ga keburu GR. tapi ada sih terbersit semacam sign gitu, "jangan-jangan isi..." tapi ga bilang sih sama hubby. Nyampe Indo, langsung minta hubby beli testpack 3 merk sekaligus. semuanya positif!yippie...besoknya ke obgyn, ternyata udah 8 minggu..alhamdulilaaah.. :) untung aja ga kenapa-kenapa tuh, padahal pas backpack, perjalanan kita cukup hardcore, dan ada longlight segala.tapi syukurnya gada apa2. malah selama hamil juga, tetep seminggu sekali PP jakrata-bandung, tp kita berdua sehat-sehat saja. skrg sih si baby kakang udah mu 4 bulan.. :D

7

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

sharing ya moms...

saya kosong kurang lebih 4 tahun, ampe udah pasrah saking capek berobat kesana kemari biar "isi", kerjaanku tiap hari stress aja mikirin ga hamil2, belom omongan orang yang makin bikin depresi...tapi akhirnya aku sampe dalam tahap ngga peduli lagi, ditambah suamiku yang supportive banget, ngajakin aku seneng2 aja...dia terus ngingetin aku, ga punya anak bukan akhir dari dunia, toh masih byk option lain (wlaupun aku tau suamiku pingin bgt pny anak) yowes kita berdua enjoy aja, seneng2, liburan, pergi2 kesana kemari...bener2 ga mikirin pny anak lg, ga kontrol2 lagi ke obgyn, pokoknya bener2 masa bodo deh. believe it or not! selang waktu bbrp bulan aja aku malah hamil :D

percaya ngga percaya, aku jd punya kesimpulan sebenernya makin dibawa stress ya makin lama, makin dibawa santai malah makin cepet :)

8

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

waaah selamat ya mrsHafidz..Allah memang pasti memberikan saat yang tepat buat kita,,aalagi setelah kita berusaha n berdo'a lalu ke tahap pasrah..
n betul banget tuu klo kondisi emosi sangatt sangaaat banget ngaruhh,,,jangan stresss. Mudah2an lancar yaa mom sampe kelahiran besok ;)
kalo aku baru aja testpeck ni awal agustus kemaren, nikah juni, itu berarti ya 2 bulan kosong..sampe beli 3 testeck buat ngeyakinin positip..:)

cz yang aku beli pertma itu garisnya masih samar,,samaaar banget, jadi ragu. trus dicoba diulang 3 hari setelahnya, baru dehh strip 2 nya udah agak merah :D waaahh seneng banget mom..

besok sabtu ini baru mw ke dokter n mastiin usia n kondisinya gimana,,duh deg degan nih mudah2an baik2 ya mom..

9

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

salam kenal mom's semua, anggota baru nih...
saya sudah 15 bulan kosong, dr awal nikah gak KB dan gak berniat untuk menunda, tp sampai sekarang blm juga hamil. sudah di usg 2 kali kata obsgyn-nya gak ada kista, udah pernah HSG juga, hasilnya kedua tuba paten, udah nyoba urut, pijat dan macem. Mens selalu teratur, bahkan ngerasain telat yang bisa bikin kita dag dig dug penasaran juga blm pernah hehehhe..., sharig dung mom's usaha apa aja yg udah dilakuin buat dapat momongan

10

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

Slm kenal ya moms... Sy sudah cb 7siklus ga jadi2 jg neh, kmr br mens abis nangis kaya org ga pny harapan gt moms... Temen dan saudara pd hamil, ygga nyoba aja hamil.. Haish.. Jd mrs gimanaaa gt mom... Takut banget soalnya dah 7bln ga jd2..
Kmr smpt cek ke dsog cm trans v ktnya si ga masalah, tp kok blm jd2 ya... ;(
Para moms pny tips apa bagi2 duonk...

11

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

hi... newbie nih disini.
aku br 3 bulan nikah sih, tp udah kepengen banget hamil..apalagi liat temen2 yang tanggal nikahnya deketan udah pada hamidun.
sekarang lg nyoba jus wortel berdua suami...baca2 di weddingku katanya ada yang berhasil krn wortel bs untuk meningkatkan kesuburan.
trus ga langsung bangun kalo abis berbuat.. hehe.
and....let God do the rest =)

mudah2an rejeki ya teman2.. Aaamiiin.
Gud luck juga buat yang lain.

12

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

saya dan suami mengalami masa kosong tidak lama, oktober menikah dan januari sudah hamil. selama masa kosong itu kita berdua mengkonsumsi vitamin e dan serbuk kurma muda yang dibawa oleh mertua oleh-oleh haji. mungkin untuk yang sedang menunggu, bisa dicoba juga mengkonsumsi vitamin e dan kurma muda ya..

live in a colourful life with 3 lil angels, Jehan Athar Audry..

13

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

arika wrote:
saya dan suami mengalami masa kosong tidak lama, oktober menikah dan januari sudah hamil. selama masa kosong itu kita berdua mengkonsumsi vitamin e dan serbuk kurma muda yang dibawa oleh mertua oleh-oleh haji. mungkin untuk yang sedang menunggu, bisa dicoba juga mengkonsumsi vitamin e dan kurma muda ya..

kurma muda kalo di jakarta bisa dapet dimana yaa mba?

14

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

salam kenal, ikutan share ya..
aku sebelum hamil, masa kosongnya sekitar 10 bulan. pdhl udah kepingiin bgt hamil dari awal nikah. jadi sebelum program ke dokter, aku ikutin semua saran orang2. mulai dari minum vit E, madu 3in1, gamat, sampe bikin jus wortel+tomat (yg terakhir ini sekitar 5bln berturut2 konsumsi tiap hari sampe akhirnya berhasil hamil, kl yg lain on off aja).
alhamdulillah bulan puasa kemaren aku positif, ketauannya pas udah telat 17hr. aku sengaja lama biarin ga TP krn trauma sama hasil yg negatif mulu, selain itu aku juga biasa telat haid sampe seminggu.

kalo ciri2nya moms, aku bener2 ga bisa ngebedain sama gejala haid. bener2 sama plek. sakit perut, payudara bengkak. tapi anehnya gejala itu aku rasain terus2an, tp mens ga keluar2, ampe kesel sendiri tiap bangun pagi selalu ngerasa PD sakit :p

buat all moms to be yang sedang berjuang, tetap semangat ya. jangan pernah berhenti berdoa. karena aku yakin Tuhan yang paling tahu kapan saat yang tepat buat kita untuk bisa hamil :)

15

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

kalo saya dl sblm nikah, konsumsi supplemen folic acid (asam folit) atas anjuran teman :)

susu hamil jg mengandung asam folat sih tapi saya ga teratur minumnya, lbh gampang minum supplemen.

trus asam folat jg berguna utk asupan bayi dlm pembentukan tulan belakang bayi. kbanyakan wanita wktu tau hamil, usia kandungan sudah 1-2 bulan, jd si bayi blm dpt cukup asupan asam folat.

o ya ini mnurut yg saya baca2 di internet ya, CMIIW.

smoga membantu :)

16

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

fikapika Setau sy kurma muda ada di toko2 yg jual oleh-oleh haji mbak, mis:d tanahabang

17

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

hai mamas... mau share.. udah 3 bulan nikah belum isi juga.. malah aneh.. sejak nikah mens saya jd ga beraturan.. kok bisa begitu ya? dl pas nikah saya tepat 30 hr siklusnya skrg bisa telat 20 hari..
bln puasa kemarin sempat ke dokter, pas di usg transvaginal, dilihat sel telur saya kecil2 :( .. kata dokter karna faktor stress dan kegemukan :( T_T
bingung abis denger dari dokter apa saya bisa hamil ya? semacam sudah pesimis :(

IG : @kemalaayie

18

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

moms... mau nanya dong..
kemarin aku sempet cek ke obsgyn, udah transv dan papsmear hasilnya bagus..ukuran sel telur juga normal.
tapi krn aku pernah ada riwayat infeksi tubafalopi dulu sbelum merit, jd dokter menyarankan utk tes HSG.. nah masalahnya di BWCH tempat ak cek itu gak melayani HSG.

info dong yg udah pernah ngelakuin tes HSG:
- dimana daerah jakarta selatan yg bs tes HSG
- sakit gak? diapain sih emang itu sbenernya :p
- trus.... kira2 biayanya brp yak?

Thanks

19

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

fikapika Biasanya d RS gede bisa hsg/ky di lab2 gitu ada juga yg ngelayanin hsg deh. Kl kt tmn hsg dimasukin cairan kontras gitu ke V kita trs dirontgen. Disuruh telentang, miring kanan, kiri, msg2 difoto, jd nanti cairan itu pas difoto keliatan ngisi rahim, saluran tuba, dst (kalo yg hasilnya paten alias ga da penyumbatan ya). Kl skt gaknya tiap org beda2 kynya sih, da tmn yg sktnya kaya haid hari pertama pas dimasukkin cairannya, da juga yg skt bgt smp mo pingsan tp abis selesai hsgnya, da yg ga sakit sm skli juga koq (krn dia relax ktnya jd cairannya gampang msk). Biaya juga beda beda tergantung RSnya tp tmn d hasan sadikin bdg kl ga slh 400/500rb. cmiiw

20

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

mau ikutan share ya moms.
Dulu aku kosong 3 bulan. Di awal nikah emang blm mau buru-buru, masih agak santai buat punya momongan. "Campur" semaunya, ga itung2, ga pake trik2. Terlebih udh diwanti2 sama nenek spy jangan hamil sebelum resepsi (akad sama resepsiku selang 3 bln), katanya takut mabok nanti pas respsi.

Stlh resepsi mulai itung2an masa subur, waktu itu diitungin sama temenku yg kebetulan dokter umum. Cara dia ngitung: Tanggal haid berikutnya-14, hasilnya plus minus 2. Misalnya haid berikutnya tgl 24 oktober, brarti 24-12=10, 10-2=8, 10+2=12. Masa suburnya 8-12 Oktober.

Yasu, aku ikutin. Nyampur di tanggal segitu. Eh, alhamdulillah stlh itu ga haid lagi. Stlh dicek ternyata hamil. Dan bener aja kata nenek aku hamilnya mabokan kayak ibuku. Trimester awal ga bs kemana2 gara2 muntah2 terus. :D

21

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

annayu makasi yaa sharingnya. aku udah search dan nemu di rs eka hospital di bsd..kebetulan deket rumah. Insya Allah kesana minggu depan hari ke 9 dari haid pertama.
Doain yaa smoga hasilnya sebagus wkt transv. Aaamiiin.

Btw, ada yang udah denger pengobatan alternatif pak sobri? adakah yg udah nyoba kesana. baca2 di milis lain kayanya banyak yg berhasil.... jadi pengen. :p

22

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

Wah kalo baca2 di sini aku jd merasa ga enak, waktu nikah pengennya ga punya anak dulu sampe 1-2 thn, maklum msh muda msh mo seneng2..

eehh karna "pencegahan"-nya ga bener malah langsung hamiiil, abis nikah ga sempet haid langsung isi, sempet stres+ nangis2 tp untung disadarkan org2 kalo hamil itu rejeki, anugrah, kan udah nikah... abis itu memotivasi diri spy semangat & trus bersyukur.. skg babynya udh lahir n I feel blessed everyday :)

Untuk moms yg msh berusaha semangat juga yaaah.. teruslah "menyehatkan" fisik & mental moms & pasangan, semoga dikasih yg terbaik amiiinn!

23

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

Share jg
Dl kosong 6 bln. Klo dipikir2 cpt jg utk pasangan yg tinggal beda kota dan cm ketemu pas weekend. Tp enaknya sempet pacaran dl kemana2, hihihi
Dan skrg lg binun mau KB apa scr suami skrg 1 kota dan kyknya kita ckp gampang hamil

24

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

Share jg
Dl kosong 6 bln. Klo dipikir2 cpt jg utk pasangan yg tinggal beda kota dan cm ketemu pas weekend. Tp enaknya sempet pacaran dl kemana2, hihihi
Dan skrg lg binun mau KB apa scr suami skrg 1 kota dan kyknya kita ckp gampang hamil

25

Topic: Berapa Lama Menunggu Kehamilan?

Mau share jugaaa...
Saya sempet kosong 2,5 taon, desperate? Udahh pasti bgt. Nangis? Gak usah ditanya. Udah berbagai usaha dicobain, pindah2 dokter krn jemang sy ada kelebihan hormon prolaktin. Ujung2nya udah cape sdr dan terakhir ke dokter cm djsuruh pake test kesuburan, ehhhh.. it works lhoo... pas tau + rasanyaaaaa bener2 luar biasa, sekarang anakku 6.5 bulan. Soo, bagi yg ttc keep strong yaaa, jgn menyerah!!! :-)

~ Enjoying My Motherhood ~