1

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

ninit
bener banget teh, bisa jadi sumber stress klo terlalu perfeksionis..
akupun gitu, sejak ada bocah rapiin rumah jadi keteteran.. tiap kali dirapiin diberantakin lagi, uda itu putus asa deh.. ngerapiin seadanya aja..
tapi tantangannya adalah klo pas mama ato mamer mampir ke rumah, pasti deh komplen kok berantakan bener.. :(

2

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Just sharing,

Setelah hamil anak kedua aku ambil ART kenalan dari ART sebelah rumah. Awalnya sih baik" rapi sesuai dgn yg d harapkan plus anak pertamaku jg ga rewel klo sama dia. Tapi lama" kok ngeselin ex: klo cuci baju biasanya ada schadule nya nah si mba mo nya tiap hari, trus klo masak boros bgt apalagi klo pake minyak goreng.Klo pakai pel"an alatnya ga d pakai sesuai ketentuan sering gagang pelnya ga di lock (jd cepet rusak). Ga suka masakan pedas jd kami sekeluarga harus menyesuaikan lidah ya dia. Ga mau d ajak keluar spt mall dll. Dia gampang bgt sakit habis flu dia batuk trus magg trus pusing dll d ajak k dokter ga mau jdi terpaksa larang toddler ku utk deket" dia(hampir 4weeks sakit"). Tenaga kurang kuat angkat galon aja harus aku bantuin(pdhal lg hamil gede). Pernah aku ijinin jalan" sama teman"nya eeeeeh balik ke rumah di atas jam 10 pdhal suami lg keluar kota.

Akhirnya aku nyerah n ga sabar lg jd kita putuskan ga pakai jasa dia lagi. Sekarang malah rasanya lebih menghargai acara masak cuci n beberes rumah jd menyenangkan bgt walau punya baby n toddler.

Oiaaa klo boleh share namanya tar aku share *ijin mamod

Full time MoM & Part time everything else

3

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

lokahittalover,
huhuhu... pukpuk. emang ya kalo sama yang boros gitu jadinya bikin pengen ngomel2 deh. kayaknya banyak ga enaknya yah daripada membantunya. keputusan yang bener deh ta buat diberhentikan, daripada dirimu juga ngga tenang.

semoga dapat pengganti yang lebih baik yaaa...

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

4

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

teh ninit iya, kadang kalau terlalu mau bersih jadinya kecapean sendiri, bawaannya marah-marah. pernah lho suami sampe ngirimin WA yang isinya kurang lebih "it's ok lho kalau rumah berantakan, yg penting kita hepi hepi aja" :)

zata *toss* suamiku juga jagoan di dapur :) *Darren bilang masakan papa enak tapi masakan mama istimewa*

chika thank you sis mommy doanya! :*

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

5

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

honey,
wah senangnya kalo suami perhatian dan pengertian :) karena kadang ada juga pasangan yang kurang bisa memahami keadaan yang agak chaotic di rumah kalo ada toddler. :) meski teteeeup, kalo udah besar, anak-anak senang loh dilibatkan untuk membantu pekerjaan kita di rumah.

kayak anakku itu seneng banget nyiram tanaman di rumah... dia suka bantu-bantu... jemur pakaian, membersihkan karpet, dll.

mayan yaa... hihihi. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

6

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Honey itu perkataan suamiku jg yg penting happy.

Full time MoM & Part time everything else

7

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Honeyyy, Darren bisa aja ih :D, gemezin...

iya nih aku jadi mantengin thread ini lagi karena saat ini maidless, calon mbak yang pulang hari belum bisa mulai ternyata :(

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

8

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

*peluk Zata* semoga kalau harus ambil ART baru cocok ya!

Mau update nih, aku udah dapet ART asal Nias, kebetulan non Muslim jadi doi ga mudik. Lumayan bisa beberesan mau renovasi atap rumah mertua...huhuhuhuhuhu

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

9

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

yuhuuu mama-mama,
selesai hari raya... gimana nih ART udah kembali? semoga pada pulang yaaa dan kalau pun ngga, semoga dapat pengganti yang jauh lebih baik.

kemarin asisten telp... minta jemput hari Senin. alhamdulillah lega banget rasanya :).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

10

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

Wah bahagianya Teh Ninit:)

Drama ART ku sudah dimulai sejak awal bulan puasa Teh, mana baru masuk kerja lagi setelah cuti melahirkan di akhir Juni. Alhamdulillah tertolong infal yang biasa bersama kami tiap lebaran sejak anak pertama. Sekarang masih masa pencarian pasukan baru nih, kebetulan mba infal punya sodara yang bersedia namun dengan gaji yang wow *pingsan

11

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

teh ninit kalo Darren disuruh bantuin kebanyakan mainnya makanya suami ga terlalu mau dibantuin Darren, katanya jadi kerja dua kali :p

mia semoga ketemu yang cocok ya pasukannya :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

12

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

hallo mamas..
akhirnya selesai juga baca 31 pages ini demi pencerahan dan ketegaran terkait ART BS..
hiks BS yang udah 3thn bersama sejak anakku umur 29hr resign baik2..katanya disuruh pulkam ama emaknya buat nyari suami secara umurnya udah mau 30thn..
sedih bgt deh secara anakku dah dekat bgt ama dia.. bukan berarti BS yg ini gak ada dramanya lho mamas tapi kita sabar2in aja lah selama anak diurus dg baik..
galau bgt ya mamas buat nyari ganti..blm ada 'hilal' yang jelas, mana 2hr lagi dah masuk kerja.. hiks..
semangat ya buat mamas yang ART/BSnya belum datang atau belum balik..
moga kita dimudahkan. Amin..

13

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

wahhh bubilibu, keren ih udah baca semua, hihihi, selamat datang di TUM, yaaa...

teh ninit, mbakku nggak balik, dia nikah akhir bulan ini soalnya. Bingung euy mau ambil ART lagi atau ngga karena yang terakhir ini udah kerja cukup lama sama aku dan si bungsu udah deket, jadi sekarang dia nggak mau sama orang abru, bawaannya nempelll melulu sama aku :)

Niatnya tetep mau yang pulang hari aja, itu pun yg nggak seharian, tapi selesai cuci gosok dan beres2 langsung pulang. Doain aku bisa bertahan ya, hihihi..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

14

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

saya mau sesi curhat sebetulnya dalam pencarian babysitter dan art dalam waktu yang berdekatan, karena berhubung mba yang sebelumnya pulang sebelum lebaran dan ga kembali. Setelah cari sana sini, saya coba cari di socmed juga supaya langsung ke ARTnya, ehhh .. 2 minggu sudah minta pulang, panik bangetlah, mana saya kerja lagi, harus ninggalin anak yang baru 4 tahun dan 2 tahun. 
Sebenernya di socmed ada juga yayasan yang bisa bantu, cuma biayanya agak mahal ya, jadi saya coba cari yang ga berat dikantong dan bisa bantu. Syukurnya saya ketemu pak Handry,dia bukan yayasan, cuma bantu carikan aja, dia kooperatif nanya kebutuhan saya seperti apa, dan dicarikan yang mirip dengan yang saya mau. Yah syukurlah sampai sekarang cocok. 

-edited by mods-

15

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

aku kayanya pernah ya join diskusi ini tempo dulu.. 
aduuuh.. perkara ART ini.. rasanya sampe bisa bikin buku deh aku tentang 101 ART 

Pengalamanku dari mulai dapet yg super drama, berantem terus sama pacarnya sampe nangis2 trus anakku yg balita ikutan nangis liat dia nangis, lalu aku kaget pas pulang kerja liat mereka nangis berpelukan..

Trus dapet yg udah nikah tapi kepincut sama karyawan tetangga..

Trus dapet juga yg  berasa anak kos banget, sukanya tidur di kamar denger musik pake earphone, jd klo mau minta tolong ya kita kudu ke lantai 2 dan ketuk kamarnya.. trus bangunnya siang, jd aku berangkat kerja ketuk kamarnya bilang : mbak, bangun,..aku mo berangkat, ini anak2 udah pada mandi udah pada makan, bvekelnya juga udah aku siapin di tasnya tinggal nunggu jemputan, tp aku ga bsia nunggu jemputannya krn hrs brangkat.. 

Juga dapet juga yg suka pacaran dan bawa2/ajak anakku saat dia pacaran
Dapet juga yang sekonyong2 dilamar orang, dan orang yg ngelamar datangnya ke aku untuk ngelamar si mbak.. (cukup shock ini..:p )

Ada juga yang konon suka liat setan di rumah, jadi suka ngomong sendiri, ngusir setan
Dapet juga yang seneng banget tidur di kamarku, sayang anak2 sih, tapi susah banget dibilangin untuk gak tidur di kamarku kalo siang.
dan masih banyak lagi yg lainnya

tuh kan.. 101 ART.. hehehhe

16

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

@askira
Wah syukur yaa udah dapet ART yang cocok, semoga langgeng minim drama selamanya abadi nan jaya ✌

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

17

Topic: Tentang Asisten Rumah Tangga & Babysitter

windy,
omg winnn... itu ceritanya bener2 yaaa drama art banget :( 
asli deh luar biasa. 

tapi sekarang gimana win? udah ada yang oke kan

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita