1

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Cviola : gw domisili di bogor. Botol kaca utk simpen asip byk kok yg jual di baby shop. Kyanya hampir semua baby shop jual botol asip, mulai dr yg biasa, ex botol UC, botol selai sampai yg BKA. Baby shop yg sering gw dtgin sih, Tiara, Baby House sama My Baby. Hth

best regards,
-uthie-

2

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Adziah
itu dia..katanya gk boleh sembarangan keringin pake tissue or kain klo utk peralatan n botol asip nah nti takutnya didiemin aja spy kering sndiri malah karatan...secara belum ada budget utk beli sterilizer yg kayak panasonic tuh hehehe *ngarepnyaaaa ada yg ngasih*

So meanwhile rencana make botol asip BKA aja dulu..udah pesen 2box di fany babyshop.

3

Topic: Botol Penyimpan ASIP

ada info dr suplier bahan2 gelas yang nyetok alat2 lab di kantor, dia bilang kalo tutup botol itu harus diganti setelah pemakaian max. 10x (disteril) krn ada resiko migrasi bahan kimia dr tutup botol ke cairan di dalam botol.. mau ngecek kebenarannya tapi masih belum nemu artikel ilmiahnya..

Working mom with 2 little boys and 1 pretty girl ^_^

4

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Mom lusty
maksudnya ttp botol yg bahan apa? Karet? Atau?

5

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Kalau saya tutup karet sama tutup plastik botol ex uc saya sterilnya cm rendam air panas saja.. Ga dimasukin ke sterilan mom... Untungnya sampai skr sih baby gw baek2 aj.. Hehe... Abis ngeri masuk sterilan krn ga tau jenis plastiknya apa..

6

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Aku pake kantong plastik Lansinoh dan botol Medela yang ukuran 80 ml untuk simpan ASIP. Pengalaman pake Baby Pax pernah pecah pas lagi disteril di air panas. Mungkin karena perubahan suhu yang mendadak? Entahlah.

7

Topic: Botol Penyimpan ASIP

mau tanya, untuk melabeli botol kaca ASIP, ada yg bilang baiknya pake plester luka, daripada pake stiker tom&jerry, supaya pas dicopot, lebih gampang membersihkan sisa lemnya.
Tapi kan plester jauh lebih mahal ya...
adakah tips mengakalinya... ? Atau info beli plester gulung yg murah dimana..?
Makasih..

8

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Mom otie,
klo aq hanya modal kertas yg sdh digunting kecil2 plus lakban yg bening. Memang sih ada xtra usaha sedikit utk gunting2in kertasnya tp ok kok. Skalian hemat jg pake kertas yg sdh tdk terpakai hehe. Klo lakban n kertas begitu kena air wkt dihangatkan maka akan lepas dgn sendiri ya.

9

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Mom Otie, aku pake tom & jerry utk labelnya. Pas botol kaca keluar dr kulkas & berembun, itu pas gampang copotin labelnya. Atau pas lg diangetin di warmer, uapnya jg bantu utk gampang copotin labelnya. Kalau Kondisi botolnya udh kering (gk embun & beruap), itu susah dicopotnya. Suka nempel lemnya.

10

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Mom evaws n mimimo,
makasih ya saran n tips nya ya.... :)

11

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Klo sy lepasin sticker tinggal di kerik pake pisau aja, mau kondisi kering ataupun lembab botolnya, langsung lepas tuh sama lem2nya, klo stickernya sendiri yg sy pake sih sama model2 tom & jerry gt

12

Topic: Botol Penyimpan ASIP

saya prefer pake selotip scotch yg beli di gramed.. dicopotnya gampang ditempelnya juga ringkes gak ngotorin botol juga...

tapi pas ditulisin botol gak boleh lembab kalo gak susah nulisnya...

13

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Hi moms, salam kenal.
Aku selalu seneng baca sharing2 di TUM, helpful banget. Aku lagi hamidun, minggu depan masuk 7 bulan, mulai ngumpul2in pernak-pernik segala macem nih termasuk si botol ASIP ini.

Botol kaca ternyata macem-macem ya. Kalo BKA dengan botol kaca tutup karet baru yang beli di pasar pramuka atau ols gitu kualitasnya emang beda ya? Ada yang pernah bandingin nggak moms?

Kalo botol kaca baru tapi yang tutupnya ulir (seperti botol ex uc) ada nggak mom? Pengennya botol baru tapi karena banyak yang komplain suka loncat2 tutupnya, aku narik kesimpulan mungkin lebih baik diganti tutup ulir aja. Bisa diganti nggak ya kalo beli (request botol baru tapi tutupnya tutup ulir).

Thanks before ya moms :)

14

Topic: Botol Penyimpan ASIP

klo saya di rumah pakai 3 macem botol. paling banyak botol asi bka tutup karet yg 100ml. pas banget buat babyku 2bln yg sekali minum 100ml.
trus jg ada botol ex uc dan hemavit*n pake tutup plastik ulir minuman botol macem2 (ada tutup botol p*cari, tehbot*l, dll) itu kapasitasnya 125ml

waktu steril botol setutup2nya dimasukin semua.

labelinnya pake stiker tom n jerry, gampang lepas kok kalau pas basah.

yg tutup karet iya sering loncat, tapi yg tutup ulir jg bisa pecah botolnya. yg penting ngisinya jgn sampe terlalu penuh, krn kayanya si asi ada 'gas'nya gitu klo didinginin ngembang.

15

Topic: Botol Penyimpan ASIP

tricy, TFS moms, jadi nambah referensi. Btw, waktu sterilin si tutup karetnya pertama kali dengan cara dimasukin air mendidih atau disiram air doank? Kalo pertama kali cuman dimasukin ke sterilizer doank semacam panasonic dish dryer gitu cukup ga ya? ---> pemalesan :p(sebelumnya direndem sunlight dulu kali ya biar ga bau karet).

Baiklah, kayanya aku mesti eksperimen dulu biar mahir pake si botol kaca ini tanpa pecah dll.

16

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Mom kabochacake setau saya si gada botol uc yg baru gt, senuany hampir rekon
Kalau mau pk yg tutup karet, supaya karetny tdk loncat, setelah ditutup di masukan ke plastik, supaya kalau tutupnya loncat, asip msh ttp steril d pakai

17

Topic: Botol Penyimpan ASIP

iya mom..botol UC semuanya rekondisi..kl beli botol kaca tutup karet juga musti hati2 karena mayoritas yang di pasaran itu rekondisi..tp ada juga kok yang jual betul2 new..
kl ak sendiri lbh suka pakai botol kaca tutup karet..

18

Topic: Botol Penyimpan ASIP

eh mom kalo lagi terdesak bgt aka.kehabisan botol dan plastik asip
apa boleh asi perahx dimasukin ke botol minuman axa. oxy.super o2. aqua gitu.yg baru dibuka botolx.jadi isix dikosongkan dn di pake buat asip?. apa aman dikonsumsi asipx?
aku tetdesak nih l lg nginep dikota yg gak familiar
kmrn cari di apotek deket hotel gk ada.jadi asip ku ada yg kumasukin botol minuman gitu.

19

Topic: Botol Penyimpan ASIP

mama irmaardhiani,nice info, untuk antisipasi sebelum dinaikin ke freezer mending "diselimutin" plastik dulu yaks.

mama nurhb, bener tuh, dari blog walking ternyata botol tutup karet yang rekondisi itu banyak yg yang sampah medis. Kan serem ya,nggak tau itu bekas apa.

Btw, sori kalo udah pernah dibahas, tapi untuk tutup karetnya, cara sterilinnya baeknya gimana ya moms? cukup dimasukin ke sterilzer atau direbus bentar atau malah cukup disiram air panas? TIA.

20

Topic: Botol Penyimpan ASIP

moms, aq pake botol kaca asi yang dari carolus itu. So far nyaman ya pake itu, karena mulut botolnya lebar, jadi gampang untuk mencuci botol sampai dalam2nya dan kalau lagi perah dengan tangan pun jadi mudah. Selain itu tidak ada bau2 karet :)

21

Topic: Botol Penyimpan ASIP

aku pake botol kaca tutup karet dan botol you c buat tampung asip.. botol you c sih simpenan sendiri karna suami suka minum jd botolnya disimpen tinggal beli tutup ulir sm tutup botolnya deh., irit bgt ya hihihi..

22

Topic: Botol Penyimpan ASIP

mom evaws nanya dong, botol asi dari carolus itu bisa beli atau dapet karena melahirkan disana? kalo beli berapa kah satuannya?

oya, mau sharing juga buat mom otie awalnya saya pake stiker tom & jerry juga, temen2 lain sih suka ngebekas tapi saya enggak kok, pas cuci langsung keletekin aja basah2 gitu. Apa mungkin ngaruh juga ya material botol kacanya, saya pake BKA.

Tapi sekarang saya ga pake stiker itu lagi, berhubung agak malas nulis dan tempel. Sekarang saya pakai permanent marker aja beli di Gr*****a. Praktis dan bisa pilih warna (penting abis, hehehe)

23

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Deewardana : klo pake permanent marker cara ngehapusnya gimana?

24

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Deewardana,
Sama mom aku jg pake permanent marker.. males aja klo pake stiker harus tempel-kletekin tiap hari..
mama lovia, dicuci pake sabun agak digosok juga ilang mak..

? Keana Azalea | Nayyara Kalesha ?

25

Topic: Botol Penyimpan ASIP

oh ya mau share untuk botol kaca saya g pernah labelin tapi tetep FIFO koq

jadi ASIP saya jejer di kontainer rubermaid yang gede seperti ini
http://intl.rakuten-static.com/t/3ff2a7e0-cc30-11e2-b3e8-005056bd2f9c/20140423/31aeb2b6-056d-4f45-9b83-3b8d968dbe75.jpg

kemudian disusun seperti ini
https://fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xaf1/v/t1.0-9/10363723_4997462950628_1466188091978225352_n.jpg?oh=c8a7d2447f604e6b9380868c37d7d577&oe=553E2C3A&__gda__=1429573405_5f0460201755c419c06a48b1945a711f

Nah kontainer ini kemudian saya susun yang stock lama di bawah

Untuk pengambilan yang mau digunakan urutannya sama jadi yang lama dulu

Dengan cara ini saya tidak pakai label