1

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Helloowww,

Ikutan nambahin referensi untuk dr. Ridwan SPoG ya. Prakteknya di KMC :)
Kemarin mau nulis belum pede karena belum melahirkan hehehhee

Betul kata mommies diatas yang sudah ditangani oleh dr. Ridwan SPoG, beliau sabar, kalau ngasih penjelasan detail, cepet bales sms atau malah ditelpon balik kalau kira-kira pertanyaannya ternyata penting, dan RUM serta pro-normal.

Pas udah masuk minggu 38, saya sering sms pertanyaan 'gak penting' kayak "air ketuban warnanya apa?" "gimana bedain air ketuban dan pipis?" dan masih banyak lagi. Semuanya dijawab dengan cepat bahkan pas saya bilang saya mulai kontraksi dijawab "nanti aja ke rumah sakitnya kalau sudah 5 menit sekali" :D

Pas melahirkan, kasih komandonya jelas dan santai jadi menenangkan pasiennya. Walhasil karena nurut sama beliau, saya berhasil melahirkan normal dengan lancar :)

Tapi minusnya sekarang pasiennya makin banyak, jadi kalau sudah bikin janji sebaiknya ditepati supaya gak nyesel harus nunggu lama di poli. Oh iya, dr. Ridwan juga memperhitungkan umur dan keinginan untuk punya anak lagi ketika kontrol pasca melahirkan. Penjelasan soal pentingnya Pap Smear, imunisasi MMR dan juga KB pun sangat detail.

Dari segi penampilan, beliau kharismatik hehehe banyak juga yang bilang ganteng :p kalau penasaran, saya ada nih foto sama beliau, kalau pada mau, nanti saya posting deh hahaa

:)

Past : a pro as a radio announcer.
Present : (hoping to be) a pro Mom for Menik
Sazkia Ghazi | @Sazqueen | www.sazqueen.wordpress.com

2

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hai all..

aku bbrp bulan lalu kebetulan sempet infeksi lambung n pas di usg ketauan ada kistanya.. kira2 dr yang recommended siapa ya? mau periksa tp parno jadinya dtunda2 terus...

makasi sebelumnyaaa :)

3

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

blopio wrote:
hai all..

aku bbrp bulan lalu kebetulan sempet infeksi lambung n pas di usg ketauan ada kistanya.. kira2 dr yang recommended siapa ya? mau periksa tp parno jadinya dtunda2 terus...

makasi sebelumnyaaa :)


hai blopio,

aku hampir sama tuh kasusnya..dari sebelum hamil sudah ada maag kronis dan kista, lalu pas kehamilan 7w 3d aku operasi usus buntu.
aku periksa sama dr bramundito di rspi, so far so good...orangnya santai dan tenang jadinya aku pun kebawa santai =)
termasuk pas ketahuan ada miom di kehamilan 16w 2 d ....

@dina_noermadi
== it will be a bumpy ride but I will enjoy it as the way it is ===

4

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Halo, mau tanya-tanya dong soal obgyn yang bagus nih :)

kebetulan usia kehamilanku baru 9 minggu (baru 1x kontrol pas UK 7 minggu) untuk kontrol pertama ini aku dipegang sama dokter Prima Progestian di RSIA Muhamadiyah taman puring. Waktu itu accidental aja karena aku setelah telat mens seminggu aku ga langsung kontrol. niatnya nunggu 2 mingguan supaya bisa langsung usg luar. pas mau kontrol hari senin jam 9 adanya dokter Prima ini. Dan ternyata beliau cukup aktif di twiter, di website dan aktif menulis buku.
kira-kira moms ada yang dipegang dokter prima juga ga? mohon rekomendasinya dong, kira-kira enak ato engga nya. karena suami pengen ganti ke dokter Musa di RS ASIH. Mungkin karena baru kontrol pertama jadi dokter prima juga ga handle terlalu lama. Alhamdulillah ga ngeflek dan ga ada keluhan mual-muntah segala macem. jadi dia cuma ngecek sebentar dan kasih vitamin aja :)
Mungkin ada yang dipegang dokter prima juga? ato udah pernah ke dokter musa di RS ASIH ???

terima kasih :)

5

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Ada yang pernah ditangani ama dr Jonny Herman - RS Family/
Aku anak pertama sih lahiran ama dia. Orangnya cukup baik, jaitannya rapih (aku cs), cuman kalau periksa cepet banget, palingan 10 menitan doang di dalam. Jadi enaknya ngantrinya juga gak begitu lama.
enaknya beliau lumayan inget orang (walau pasiennya bejibun), ama riwayat masing2 pasien.
Aku sih so far nyaman ama dia..., apalagi kalau ada apa2 di sms langsung bales (dia hanya melayani sms..)

6

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hi moms..

aku baru joint nih, senang baca sharing moms2 yang sudah berpengalaman :)
aku sudah menikah 1 thn, tapi belum memiliki momongan. Aku ingin program, bisa direkomendasikan dokter yg jago n bikin kita nyaman saat cek ini dan itu ?

sebelumnya aku pernah sekali ke dr.TZ Jacoeb SPOG-KFER, pasiennya ramee banget dan setelah tanya kiri kanan, katanya yang cek ini itu bukan dr. Jacoeb nya, beliau hanya cek hasil akhirnya saja :(

Padahal aku sudah nyaman dengan beliau.. ada rekomendasi yang lain moms? klo aku baca dri testimoni diatas, aku tertarik dgn dr, Ridwan :)

Thanks :)

7

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dear mom, kl yg sekitaran ciledug-bintaro dokter mana yg highly recommended. Dulu wkt anak pertama ke dr. Aji,spog di rs sari asih ciledug. Orangnya ramah,telaten dan sabar. Eh, sekarang dokternya lagi study ke luar negeri..jadi bingung cari dokter penggantinya siapa. Mungkin para mommies bisa bantu? Terima kasih.

8

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

citra adli
ke Dr Achmad Mediana aja, dia praktek di KMC, RS gandaria & tiap hari praktek di klinik pribadi nya di kemang timur. Kalo di klinik pribadinya sih antrian gak tll panjang, soalnya dibatesin perhari 10 pasien aja

9

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hello mommies
mohon informasinya, lokasi terdekat dari kantor saya adalah rs jakarta, di sana ada recommended obgyn ga ya? barangkali ada yg bisa bantu saya :) terimakasih

10

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

sashaira wrote:
Dr Azen Salim (women n fetal RSPI).

Asli, ini dokter kandungan gw cucok bgt.. top.. selain orangnya yg komunikatif, juga dia ramee.. mau ngobrol.. suka becanda.. dan ga panikan.. dan yg paling gw suka, dia hafal ma pasiennya.;. jarang2 kan dokter yg hafal ma pasiennya.. kl ini kita merasa dekat deh...
selain itu nih dokter juga ahli usg, jadi kl tiap bulan kontrol pasti usg nya 2 mcm, 2D dan 4D.

anak pertama gw normal : prosesnya lancar, dan gw induksi oles.. dokternya sabar..

anak ke 2 ; Cesar krn saat kandungan 27 minggu di temukan lah kista di rahim kiri anak gw, so, untuk ke amanannya di tentukanlah cesar.. ini juga ga sakit. cuma gw mual mual abis operasi.. tp jahitan ga sakit dan dan jahitannya ga lebar.. malah cenderung pendek dan skrg dah mulai nyaru...


Hi,

saya mau tanya....lebih lanjut....saya baca dokter azen ini juga di pake sama annisa pohan pas lahiran.....tapi saya juga baca di milist FKUI kalau beliau pernah malpraktek...apa benar (ini referensi yang saya pakai: http://www.mail-archive.com/[email protected]/msg00227.html).....saya butuh pencerahan ....karena saya mau ke pondok indah juga..... dan tertarik memakai dokter azen.

Terimakasih banyak

11

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dear all mamas,

Aku baru join dan langsung tertarik sama forum diskusi ini.
Aku mau share pengalaman dan bertanya ya. Mohon bantuan nya. :)

So, ceritanya aku sudah pernah hamil 2x. Kehamilan pertama pertengahan tahun 2011 kemarin. Tapi di minggu ke 8, setelah cek ke beberapa dokter kandungan, dan cek terakhir ke Dr. Krisna Murti di RSIA Asih, aku dinyatakan blighted ovum dan akhirnya harus di kuret. Selang 6 bulan kemudian (sekitar Nov 2011), hasil test peck menyatakan positif dan aku periksa ke Dr. Dewi Rumiris di RSIA Muhammadiyah dan benar dinyatakan hamil. Tapi karena baru berusia sekitar 6 minggu, janinnya belum keliatan jelas dan belum ada detak jantung. Berdasarkan pengalaman hamil pertama dan takut kejadian blighted ovum terjadi lagi, 2 minggu kemudian aku periksa ke dokter lain (lupa nama dokternya) di RS Prikasih pd. labu, dan ternyata benar aku hamil sudah 8 minggu dan alhamdulillah nya sudah ada detak jantung.

Kehamilan ku bisa dibilang 'menantang' karena mabok dan sempat keluar darah sedikit di awal kehamilan. Ketika terjadi pendarahan itu, aku memutuskan ganti dokter, dari Dr. Dewi Rumiris ke Dr. Fara Vitranti, karena Dr. Riris terkesan lambat dan tidak komunikatif, karena pendarahan aku terjadi 1 hari setelah check up ke Dr. Riris.

Di usia 22 minggu aku ditugaskan mengikuti training ke Singapura dan sebelumnya sudah check up ke Dr. Fara dan dinyatakan sehat. Namun selama naik pesawat, terjadi turbulance dan memang kerjaan di kantor lagi banyaak banget dan bikin stress. Sampai akhirnya 4 hari setelah pulang dari Singapura (18 April 2012), aku melahirkan prematur di usia 23-24 minggu dengan berat janin hanya 500 gr. Bayi ku akhirnya meninggal setelah 1 jam di inkubator, karena memang masih terlalu kecil dan karena fasilitas di RS Muhammadiyah yang tidak selengkap RS besar lainnya (tidak ada NICU, dll).

Karena kejadian ini, berarti sudah 2x kehamilanku gagal. Sehingga aku dan suami ingin mencari referensi dari dokter lain. Karena dari Dr. Fara hanya dinyatakan bahwa aku kecapekan dan ada sedikit infeksi di keputihan.

Nah, mungkin diantara all Mamas, ada yang memiliki pengalaman serupa. Please di share dan bisa kasih masukan, untuk kasus seperti aku ini sebaiknya melakukan pemeriksaan atau treatment apa ya? Dan apa ada rekomendasi dokter kandungan dengan sub spesialis tertentu yang cocok dengan history kehamilan aku?

Terimakasih untuk semua masukan dan rekomendasinya ya. :)

12

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dr.Ridwan - Kemang Medical Care

[+]
-Baik banget. Aku pertama kali control pas udh week 30, beliau ngga marahin lho :)
-pro normal,pro imd
-penjelasan detail
-suaranya ga nyeremin, bikin adem :p
-responsif by call/sms
-suster-suster KMC bilang sih beliau pendiam, tp menurut saya sih engga tuh ya hehe
-ga money oriented a.k.a matre.

[-]
-belum nemu sih so far

Semoga nanti lahiran bs sama beliau juga deh :)

13

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dear moms,

Bisa share tentang dokter kandungan yang highly recommended di RS Premier Jatinegara?

terimakasih :)

14

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dr. Asdineri Ruslim, SpOG
+ dokternya komunikatif, detil ngejelasin kadang pake gambar (dokternya yg ngegambar di kertas gt)
- antrinya lumayan lama

dr. Nina Kartina, SpOG.

+ dokter perempuan :) temen SMPnya suami, jadi ngobrolnya santai :)


Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Cibubur
Alamat: Jl. Alternatif Cibubur - Cileungsi No.6A
Telephone : (021) 845 8806
CS / Pendaftaran
Ext : 1102,1103, 1104
Farmasi Ext : 1301,1117
Laboratorium Ext : 1214
Operator Tekan 9
Fax :
(021) 845 94263

Email :
[email protected]
[email protected]

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

15

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dr. Diah Sartika Sari - KMC

(+)
- baik banget
- kalo nerangin sesuatu jelas dan selalu meng-encourage untuk banyak tanya
- cukup teliti kalo usg, ukur-ukur anggota badan bisa ampe 2x
- jadwal prakteknya hampir tiap hari
- pro ASI dan IMD (tentunya)
- kalo di sms suka mau bales walaupun kadang pertanyaannya sepele

16

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

saya punya beberapa referensi yg sbnrnya udah disebut diatas ya, tp gpp ya tambahan info aja.

*kehamilan pertama saya sama dr Aswin Sastrowardoyo di hospital cinere, dari rencana kehamilan petama jg sama beliau. saya agak lama dapet anak pertama dan sempat keguguran. semua ditangani beliau. dr. Aswin gak sembarangan kasih obat walaupun saya wkt itu IgG positif (TORCH),beliau bilang yg pentig jaga kesehatan. waktu saya ngotot minta tes kesuburuan waktu mau hamil dia bilang coba nge-Gym dulu aja, ya saya lakuin dan Alhamdulillah beberapa bulan kemudian positif.

*kedua saya pernah juga sama dr.Dyah Sartika Sari di KMC Hospital, orangnya ramah banget, sayang waktu itu saya gak hamil ternyata, tp beliau cukup informatif dan saya diminta jaga BB aja supaya metabolisme bagus dan mens kembali teratur.

* ketiga yang Alhamdulillah ternyata hamil sama dr.Agung Witjaksono di KMC hospital juga, awalnya mau ke dr.dyah tapi ternyata eliau cuti. mau ke dr. Ridwan tp udah full..:D..Akhirnya sama dr. Agung dan Alhamdulillah banget beliau baik sekali, kehamilan kedua ini saya cempat dicurigai bermasalah dan sempat mau dikuret wkt usia 5mnggu (minggu lalu) sama dokter yg cukup kesohor di ciputat, krn kecewa saya balik ke KMC, alhamdulillah janin ada perkembangan dan beliau kasih saya semangat dan minta saya berpikir positif dan tetap jaga kesehatan, karena masih ada harapan, cukup enak diajak ngobrol ,orangnya ramah banget dan gak terlalu antri. sekarang usia kehamilan 6minggu dan dia hanya kasih saya obat penguat dan vitamin menurut saya recommended deh dr. Agung ini..

semoga bermanfaat ya:D

a mom with one daughter.snail runner.blog writer.a wife. http://lailaubais.blogspot.com/

17

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

ikutan share yaa...
berikut dokter kandungan yang pernah saya datangi :

1. Dr. Hasrul D. Biran RSB Asih: awal hamil- 34 minggu saya kontrol dengan dokter ini. Dokternya udah sepuh,ga pernah nakut2in, komunikatif, ga pernah ngasih vitamin macem2, baik hati sekali setiap kontrol dikasih diskon, santai banget. Kekurangannya tiap USG ga pernah di print (walaupun udah beging2 dan bilang gpp klo bayar), dan selama usg ga pernah memantau berat bayi (walaupun dia udah curiga BB bayiku kurang untuk umurnya). Dan saking santainya sampe ga mendeteksi kalo aku Pre eklamsia walaupun ciri2ny udah keliatan dari usia kandungan 28 minggu (TD tinggi, bengkak luar biasa seluruh tubuh *kakakku bilang kaya fiona yang di shrek,fiuuhhh..*, berat bayi kurang, sering keras perutnya) dan dengan santai pak dokter bilang gpp dan ga ada tindakan apa2..

2. Dr. Rino Bonti T H Santi RSIA Bunda : Pas usia 34 mingg nyari second opinion ke dokter ini dan ibu dokter ini lah yang menemukan pre eklamsia aku.. Dokternya oke banget. Sangat detail sekali untuk semuanya, komunikatif, cepat tanggap. sempet dirawat untuk penambahan air ketuban dan selama dirawat beliau selalu mengontrol baik dateng sendiri, telp atau via suster. Sampai akhirnya melahirkan dengan SC (krena harus dikeluarkan secepatnya bayiku ga naik2 Beratnya dan TD Semakin tinggi) ditanganin beliau. Dan stelah SC alhamdulillah banget ga sakit sama sekali dan jahitannya rapih banget dan cepet kering. recomended banget lah bagi yang mau ditanganin dokter cewe. Oia bagi yang mau program hamil kononkatanya beliau juga oke.

3. Dr Azen Salim klinik pribadi pondok indah: Selama proses observasi setelah dinyatakan pre eklamsi, sempet dirujuk ke dokter ini untuk USG Fetomaternal. Sebelum ke beliau gugling2 cari tau dan banyak respon positif dan jago banget USG katanya. Jadi berharap banyak dan dapet hasil baik untuk USGnya. Selama USG yang hanya sekejap itu dokternya berkata "iya nih berat bayi kamu rendah sekali hanya 1.4kg dan air ketuban tinggal sedikit sekali *usia kandungan 35minggu* harus segera dikeluarkan. saya bertanya apakah harus Cesar atau bisa normal ga dok? jawabannya mengagumkan sekali "Bisa aja normal tapi saya ga jamin nanti keluar anak kamu kaya gimana bentuknya". Dan sukses membuat nangis sejadi2nya diruangan dokter. Mungkin karena saya juga yang terlalu sensitif pada saat itu, tapi dalem hati apakah ga ada kalimat lain yang lebih pantas...dan karena hasil USG juga yang akhirnya besokannya langsung terpaksa dilahirkan. dan pas lahir 2.1kg dan air ketuban masih banyak, jauhhh dari hasil usgnya...

18

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

mau sharing buat mamas yang lagi cari obgyn, mungkin obgynku ini bisa jadi pertimbangan :)

Dr. Cahyadi SpOG.
RS. Mitra Keluarga Kelapa Gading
(Praktek Senin-Sabtu, tapi harus booking dulu by phone untuk dapet nomor karena pasiennya banyaaak....)

aku suka karena orangnya santai, pas banget buat ibu-ibu yang panikan. dia ngga nakut2in, apa adanya dan menenangkan banget cara ngomongnya. ga matre jg sih menurutku, karena kasih vitamin seperlunya aja, ga kebanyakan, dan dia pro normal banget :)

19

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hai semua,

aku baru nikah 8 bulan umur juga udah 30 tahun, mau rekomen temen2 dong dokter kandungan yang bagus di daerah bekasi timur. aku dan suami mau konsultasi, soalnya kalo hanya googling2 kurang ngena info nya, kalo konsul sama dokter kan penjelasan lebih detail dan enak tanya2 tentang program hamil.

thanks.

20

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

ada yg punya pengalaman melahirkan di rs siloam lippo cikarang atau rs mitra keluarga bekasi timur? pliss dokter yg recommended sapa ya? yg pro normal dan asix juga.. thx before

21

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

iya nih yang daerah ciledug, rekomennya kurang, mau dong rekomendasi dsog darah ciledug dong..trs kalo bisa yang masih ngebolehin menyusui ketika hamil hihihi banyak maunya yaa...

dilema dsog bagus, klo bagus pasti ngantrinya lama dan sibuk hiks...

Brielle's Mom

22

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Jasminetea, bisa coba ke dr ewinsyah di rs avisena..

23

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

trims MamiOnash
ada pengalaman dgn dsog tsb kah

Brielle's Mom

24

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dokterku Dr. Waluyo Sapardan SPOG

dokter senior bertangan dingin.. agak irit ngomong sih tapi dia sangat meminimalisasi obat2an atau vitamin minum tp lebih mau semua yang alami
Enaknya lagi dia punya klinik sendiri di panglima polim dengan alat2 yang lengkap jadi ga usah antri lama2 kaya di RS.. Kalau melahirkan sama dr. Waluyo bisa di RS Asih Panglima Polim atau RS Pondok indah

Kalau hamil anak kedua pasti pingin sama beliau lagi :)

25

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Pernah anter kakakku untuk usg 4D..selain di avisena praktek di RSPP dan KMC. Beliau juga ahli usg..