1

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Pinken - hihihi, sial amat? masa sih umurnya pendek? mungkin kebetulan dapet yang sakit kali? kelinciku sehat2 aja tuh, idup ampe umur 9.5 taun... udah pake jalan2 naik pesawat, pindah kota 4 kali, dan bbrp kali mesti nginep di rumah orang lain gara2 gue mesti kerja di luar negeri buat bbrp bulan. pas naik pesawat dia stress berat tuh, ampe melotot2... hihihi.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

2

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Jd mo ikutan cerita jg, dulu waktu kecil gw pernah pelihara ayam, dlm artian melihara ky melihara kucing gt. gara2nya nyokap beli ayam kampung hidup buat lebaran dgn asumsi bokap bisa motong sendiri. gataunya bokap gue ga berani, jdnya itu ayam2 kita pelihara deh ampe beranak pinak. dulunya cuman 2 biji betina, akhirnya dikasih jantan sama pakde gw dr kampung krn gue boasting proudly kl punya peliharaan ayam, hihihi..

btw, ternyata ayam juga bisa jadi penjaga rumah loh. dulu anak2nya ayam gw yg jantan galak2 kecuali sama org rumah. Suka ngejerin orang lewat, hihi.. udah masuk umur kawin kynya, bahkan ibunya sendiri pun dihamili (waduh!). tp dgn punya ayam gt, gue jd tau proses bertelurnya ayam, maen sama anak ayam yg piyik2, ampe ngajak ayam tidur bareng. Kl sekarang sih dipikir2, jorok amat ya gue dulu? Untung kita ga kena penyakit apa2, hehehe

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

3

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

charissarhanie..
bleeeh itu ayam durhaka, masa ibunya sendiri di'gauli'.. haha

eh gue setuju ama pinken kelinci gampang mati...
or at least kelinci yang dijual di jalanan gitu..
mungkin kalau emang bener pengen piara kelinci, harus beli di pet shop beneran kali yah. paling gak kita tau itu kelinci sehat.

duh, ngomongin kelinci gue jadi inget kelinci gue dulu juga mati, kayaknya gara2 diperkosa kucing. temen gue jg baru cerita di twitter, kelincinya mati gara2 punggungnya patah pas ml sama suaminya. (haduh banget ceritanya!)

4

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

sLesta hmm masih ngebayangin angsa yang galak...( kan liat di tipi tipi itu anggun banget klo di sungai..)

mom n dad...negatifnya punya binatang dirumah itu menurutku adalah...klo mati.

I used to have a dog, ampe 11 tahunan gituu..pas mati..siiingggg...dunia terasa hancur, nangis ampe 2 minggu. Agak trauma gituu.

5

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

fanny
iya nih, ampe beranak 2x malah. dua2nya dikit bgt yg bertahan hidup ampe gede. kalo ga keinjek ade gue (grrbllhh.. $&#%^$!! masih dendam sama kasus ini) ya tiba2 mati aja. kelainan genetik kali ya gara2 hubungan persaudaraan yg terlalu dekat *apasih* *jelasbangetjadiOOT*

btw, kelinci emang mending beli dr petshop, krn jelas history kesehatannya. cmn denger cerita kelinci fanny ko kaya kasus sado-maso sih, ngeriii..

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

6

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

kelinci agak sensitif sama basah, seingetku nggak bisa basah, masuk anginan dia.
pas kecil justru aku yang nggak suka binatang malah punya piaraan banyak, punya kelinci 28 ekor, ayam kalkun 8 ekor sama burung puter 12 ekor. kalo ayam nggak sempet inget punya berapa. tapi tetep aja nggak suka hewan sampe sekarang. I am animal lover when they served on the table. hihihi....
btw, di sekolahku kasus soang/angsa malah kebalikan. sama anak2 sering dikejar2 jadi tiap liat anak2 stres dan kabur. tapi justru guru2nya yang takut sama soang.

not yet wife & mom, trying to take advance start

7

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Moms,ada yg pernah piara ular?
Terlalu beresiko kayaknya ya kalo piara ular?
Aku sukaa bgt sama ular. Paling gede pernah punya sanca 3 meteran..lucu deh
Dari aku kecil ayahku suka piara ular makanya fav bgt.
Sejak nikah kan ular ga mungkin dbw krumah mertua..na ni mw pindahan krumah sndiri jadi pgen ada 1 aja kali yg kecil.tp masih ragu2 e..
Gmana ya moms?
TIA yaa

Jika kita sebut diri ini FULL TIME MOM, sudahkah anak-anak kita benar-benar merasakan bahwa kita ADA untuk mereka?

8

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

bundanegara waahh pilihan piaraannya ekstrim benerrrr

dulu pernah liat di tv ( natgeo klo ga salah).. ada orang yang miara ular..walopun punya baby..

intinya harus bener bener jaga supaya gak bisa lepas dari kandangnya.

9

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Lie.antona, hihi iya kadang kalo sodara main ke rumah ular2 ga ada yang boleh keliatan mata mereka.Kalau mrk tau/ngeliat ular (even di kandang!) mereka ngancam mau langsung pulang.

Tapi yang di piara ular yang ga berbisa,paling suka puspo biri (sebutan daerahku,ak g tw nama kerennya), boa, or sanca.
Kalo ularnya udah gede sih biasanya malah dilepas tuh,berjemur pagi hari gt..tiap hari dimandiin,selesai pup/pee dibilas,diajak tidur,dicium,hehe..
Ntar diupload fotonya.

Tapi apapun piaraan nya pada dasarnya ribet nggak sih moms kalo udah punya baby gini?

Jika kita sebut diri ini FULL TIME MOM, sudahkah anak-anak kita benar-benar merasakan bahwa kita ADA untuk mereka?

10

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

dear moms..

anak2 gw sukaaaa bgt sama binatang, mreka sering 'adopsi' kucing entah dari mana, dan dalam waktu bbrp bulan di rumah gw udah ada tiga kucing dan satu anjing!. Sbenernya di satu sisi gw salut dan senang krn mereka anak2 yg penyayang, ngga tega ngliat ada kucing 'gelandangan' :D maen ambil dan bwa pulang trus dijamu dng susu dll. Tapiiii..di satu sisi, mreka blm bisa dikasih tanggung jawab utk bener2 ngerawat binatang2 itu (mreka paling jijik kalo disuruh buang kotoran binatang), jadinya kan repot, smentara gw kerja dan mbak2 di rumah jg jijik..pusing deh.., jd biasanya yg ngebersihin suami gw..
Pernah sekali gw dan sami mau buang kucing2 itu dan anjingnya mau dikasih ke org, mreka diem2 berlinang air mata n mengunci diri di kamar..aduhhhh pusing bgt..

moms kasih saran dong..

tenkyuuu...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

11

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

lagi baca ini dan shock, bundanegara piara ular !! wow ...
piaraanku 2 ekor kura2 brazil dari jaman kuliah. dari sekecil koin sampe segede panci skrg. karna ada Asa makin tak terurus.
akhirnya dipulangkan ke kampung pake kereta ....

less ego, more heart

12

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Dear semua. Numpang curhat sedikit ya.

Fara baru saja 'kehilangan' anjing di rumah kami. Sebenarnya anjing itu punya kakakku tapi karena dia sudah menetap di luar negeri jadi kami kena imbasnya, karena tinggal di rumah orang tua indah. Nah, kemarin ini anjingnya dihibahkan ke orang lain.

Fara sih sayang dengan anjing ini tapi besarnya sebesar kambing, campuran golden retriver dengan apa yang saya tidak tahu pokoknya jadi hitam sekali warnanya. Sebenarnya anjing ini baik, tidak agresif, tidak menyerang meskipun penakut dengan suara keras seperti petasan dan petir. Selain itu karena ukurannya besar, napsu makannya juga besar.

Suami saya sih salah satu yang paling anti punya hewan peliharaan dan secara terang-terangan dia bilang dia tidak mau ada hewan peiharaan dan kalau ada pun tidak mau urus. Pernah dia slip-up dan bilang dia tidak mau berurusan kalau hewan itu hilang atau sakit dan mati.

Kalau saya sejak kecil sih dibiasakan ada hewan peliharaan oleh orang tua saya mulai dari burung kutilang, anjing, kelinci, marmut, ayam, kura-kura, ikan, ular, kucing dsb. Bagi orang tua saya, saya dan kakak saya jadi bisa belajar tentang binatang dan jadi biasa punya tanggung jawab (kecil-kecilan) untuk bantu merawat hewan peliharaan itu.

Nah, berhubung Fara masih sakit hati oleh ayah saya/Opanya dia disogok pakai 2 ekor anak kelinci -- padahal Fara ngotot ingin anak anjing. Tinggal menunggu reaksi ayahnya saja nih yang lagi dinas keluar kota. Paling sampai rumah dia ngomel. Hehehe..

13

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Numpang curhat juga yah,

Berhubung masih tinggal di rumah mertua, mau gak mau tentu harus membiasakan ama orang2 yang tinggal di sini, termasku iparku.
Di rumah ada 2 kolam + 1 bak ikan (isinya mulai dari Koi, Gurami, Lele, Kura-kura, lobster air tawar, & ikan kecil2), Akuarium berisi arwana, akuarium berisi lou han, sowang/menthok (5 ekor bow!), kucing persia yang ditaruh di kandang beralas tanah, dan ayam 2 ditaruh di kandang kucing.
(hayo coba hitung totalnya berapa :p )
Itu semua adalah peliharaan iparku yang orang kantoran di salah satu Instansi dalam negeri. Pergi pagi, pulang malem. Siapa lagi kalo bukan kita2 yang direpotin untuk ngurusin peliharaannya itu. Mau dicuekin takut mati (kesian & dosa), ikut ngurusin kok makan ati banget (dih, piaraan sapa pulak??).. Yang paling bikin jengkel adalah.. BAU dan KOTORAN dari piaraan2nya itu tadi...Mungkin Itu sebabnya kucing dipindah ke kandang alas tanah, karena aku ngomel ama baunya (ya iyalah, lg hamil gini..), dan 5 ekor sowang itu bisa terbang melewati kandangnya karena laper (jarang dikasih makan), dan crot-crot-crot... kotoran dimana-mana, sering banget sendal jepitku juga jadi korban.. hedeeuh...
Padahal bulan depan aku lahiran, kesian ama anakku ntar baru lahir langsung dihadapkan ama piaraan yg jorok2...

Musti diapain lagi tuh si ipar ya mom? Mertuaku & kakaknya2 udah capek marahin n ngomelin dia tuh. Aku sih ga pernah ngomong langsung, paling nyuruh suamiku untuk bilangin dia kalo dah kelewatan (kayak kasus kucing tadi)

Mother of Universe

14

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

mom, mau tanya nih.. anak aku pengen punya anjing, aku juga suka sama anjing, untuk anak umur 3 tahun pelihara anjing nggak masalah kan? soalnya ada yang bilang mending jangan pelihara dulu sampe anaknya umurnya 5 tahun.. mohon pencerahannya yaa

15

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Chicamarisa,

Pada dasarnya sih boleh2 aja, cuma bener2 pilih jenis anjingnya n belinya dari petshop atopun peranakan yg jelas asal usulnya,
*n cari tau juga jenis anjingnya cocok buat rumahan ato jenis penjaga gitu..

Cuma pertimbangannya, kalo pelihara dr kecil, anjing itu ada masa2nya nakal bgt, gigit2 smua barang, (dr pengalaman punya golden)

Kalo aq sih punya Shandy (golden retriver), uda dapet dr 1tahunan, uda kalem (s4 disekolahin ama yg punya dulu), n uda ikut aq 3tahun (skrg umur 4th lebih)
Pernah aq kawinin, n aq keep anaknya 2ekor, nah anaknya itu.. Ampun deh...... Smua barang habis digigitin, kusen2 pintu digerogotin, barang2 dimeja diraup... Begitu aq hamil 5bulan, aq jualin ajah deh, ga kuat punya 3 golden di rmh kecil n ntaran punya baby lagi...
Si shandy aja semenjak punya Jo sedikit terabaikan.

Cuma kalo menurut aq sih punya binatang peliharaan itu harus tanggung jawab juga, kaya punya anak juga sih, mereka juga harus dikasi kasih sayang, diperhatiin, paling repot kalo mau keluar kota, mikirin juga deh, kalo dititip penitipan, 1harinya lumayan mahal.

16

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

mei jordan aku kebentulan pengen punya Golden mom.. soalnya dulu pernah pelihara dan pintar daripada Siberian husky- nakal banget deh siberian, sampe pusing..

tapi kalo langsung gede aku takutnya goldennya kurang akur sama anak aku.. karena ketemu gede (ngaruh ga sih?) kalo dipelihara dari kecil kan kayanya karekter si aningnya kita udah tau..

17

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Chicamarisa,

Kalo golden sih kayanya kids friendly bgt ya, pelihara dr kecil juga okeh, cuma ya gitu, masa2 puber mereka tuh ga kuat di gigit2nya barang2 ajah.

Ohya, dulu salah satu org yg beli golden dr aq (anaknya si shandy) punya anak juga sekitaran 3tahunan, n beli golden umur 4bulanan kalo ga salah, n terakhir dapet kabar jadi best buddy nya si anak, cuma pas awal2 lumayan jadi korban kenakalan anaknya aja, kaya goldennya ditarik ekornya, ditungganggi, dll (tapi kayanya si golden malah seneng kali ya dikirain ngajak main)..

Kalo anakqu sendiri (mau 15bln) pertama2 bulunya shandy suka dijambak2, gemes kali, skrg uda mulai bs sayang (elus2) shandy, cuma ya gitu, shandy manja bgt, sekali di elus minta terus, cara minta pun main grauk (kaya salam gitu) jadinya Jo yg lg jongkok elus2 jadi jatoh, ato mukanya kegrauk, (kadang jadi nangis, coz kukunya kan kasar bgt) hehheh,

Happy hunting puppy deh kalo gitu :)

18

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

stuju sama mei jordan, aku ada golden 1.. golden anjingnya friendly dan baek banget.. trus pinter juga.. kl diajarin sesuatu cepet ngertinya.. cuma kl waktu kecil nakal2nya suka gigit2 barang.. anjingnya juga sabar..

19

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

mei jordan dan clar terimakasih masukannya yaa.. mau hunting puppy nih, atau ada yang punya info adopting puppy dimana?

20

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Baca thread ini jd kgn Oneng :(
dulu sblm hamil, suami beli puppy pitbull. pertama2 sih ngeri, pitbull kan kesan nya garang gt! tp krn qt adopt nya dr bayi si oneng mlhan jd anjing rumahan n manja. he2.. dia blm prnh ktm sm ank gw sih, tp klo maen2 sm ank2 tetangga sering! dia friendly, apalg klo sm ank kecil, bwaannya ngajak maen mulu. so far blm ada kjadian yg aneh2 (jgn sampe!). oya, dlu jg pas gw hamil dia tuh kyk ngelindungin gw bgt, kmana2 ngikutin dblkg, sllu siaga ddpn pintu n klo gw lg sedih dia psti psang tmpang kalem & nempel2 ke kaki gw. uuh.. jd kangen!

Oooh.. ARSENIA we love you..!!

21

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Coba cari di petshop2.. atau di koran bagian iklan2.. tp lebih terjamin kl cari di pet shop :)

22

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Ciar n Chicha,

Yups, coba cr2 di iklan2 yg ada, kadang di internet juga banyak yg jual, yang penting pure pernakanannya (bukan campuran) n uda vaksin lengkap 2bulan pertama, coz puppy 2bulanan gitu rentan, gampang kena virus (sekali kena virus lgsg Mati - kan kasihan uda beli mahal2)

adyn,
Wih...serem bgt pittbull, kakakqu punya, tetep serem bok...

Kalo kata dokter hewanqu sih, sebaik apapun anjing peliharaan, kembali lagi harus lihat sifat asli jenis anjingnya. Coz banyak kejadian juga pas anjing lg stress ato marah, dia bakal bener2 balik ke sifat aslinya
Itu kejadian ama anaknya nana mirdrad+andrew white, padahal uda sering main2 ama anjingnya mamanya andrew (rotweler kalo ga salah) si anjing lg ngantuk + males2an (anjing uda tahunan juga) si anak narik2 ekornya, digigit, ampe jahit brp gitu di kepalanya..

Trus anjingnya temen dokterqu (dobbermen) gigit majikan ceweq (kdn lg mens) ga dilepas, sampe hrs ditembak bius dr kejauhan si anjing...

*maap ya bu Momod, kalo OOT*

23

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Iya sih.. aman nya emang klo anak mau maen sm peliharaan, musti tetep dlm pengawasan kita yaa.. trus kalo mau adopt puppy ya aman nya dr petshop atau dr kennel nya langsung, jd kita jg bs tau ttg sifat2 induknya.

so far sih Oneng si pitbull kalo ngeliat orang mlh cari2 perhatian minta di manja, jd kyknya emg ga bakat galak. padahal bpknya dlu juara kalo tarung2 pitbull gt! iih gw sih ga tega tuh liat yg begitu2an. ntr deh gw post foto nya oneng, pasti tidak seperti pitbull2 lain yg garang :)

mudah2an ga da kejadian yg serem2 yah!

Oooh.. ARSENIA we love you..!!

24

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

weekend kemarin main ke rumah teman dan dia punya 2 anjing pitbull. tadinya pas aku datang, pitbullnya di halaman belakang... trus aku bilang, lepas aja asal ngga jilat. aku suka kok sama anjing cuma ngga bisa pegang aja.

trus dilepas deh di halaman samping :) trus nurut ngga boleh masuk rumah pas ada aku... jadi aku bisa liat dari dalam rumah ke halaman samping.

temenku bilang... sendalnya abis digigitin :D hahaha. kok ngilang, eh! ternyata digigit -gigit sama anjingnya.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

25

Topic: Masalah dengan Hewan Peliharaan

Waaa.. sial banget kayaknya teh sendal digigitin = rusak dong yah :D

btw urban mama, aku lagi piara kura2.. sebenernya anakku yang pertama mintanya kucing atau anjing tapi siapa yg mau ngurus? aku ngurusin mereka berdua aja udah mesti pinter2 ngatur waktu.
nah pertama beli 2 pasang kura2... maksud hati biar ga rebutan sama Vino, nah sepasang beli yg segede koin, sepasang beli segede kepalan tangan. nah yg segede koin mati pas sebulan,,,, agak bingung padahal treatmentnya sama ama yg besar dan pisah kandang.
lalu nanya2 sama teman yang udah pernah pelihara kura2 katanya kalau yg segede koin emang suka cepet mati.. huhuhu sedih..
nah skr tinggal yg segele keaplan tangan, udah ada 4- 5 bulanan.. dan anehnya dia gak suka pakan kura-kura yang bulet2 kecil kayak makanan ikon sukanya galah wortel dan daun saladah.. mau tanya dong kura2 makanannya apalagi yah selain dua itu?
makasi sebelumnya.

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch