1

Topic: Waxing or Shaving

Epilasi memang sebaiknya dilakukan sama dokter kulit, seperti yang Eka lakukan.

Menurut gw Epilator itu cocok buat yang bulu-bulu tubuhnya gak terlalu banyak. Gue dulu juga sempat punya. Tapi untuk perempuan seperti gw yang bulunya gondrong, duuuh, mendingan waxing. Sejauh ini setelah coba shaving, epilator, krim penghilang bulu, gw merasa waxing paling efektif dan nyaman buat gw. Soal sakitnya.. we survive childbirth moms..natural or C-section, so waxing is nothing compared to what we've been through!

Waktu masih di Australi, gw juga sempat waxing sendiri, karena disana waxing mahal banget. Gw juga pake dari The Body Shop, sama Veet (disana ada sugaring wax juga). Saran gw sih kalau pertama kali mau nyoba, mendingan ke salon khusus waxing yang sudah terpercaya ya..

Keuntungan waxing yang gw rasain setelah lebih dari 10 tahun waxing adalah:
1. Bulu-bulu berkurang, dulu gak sampai 2 minggu bulu-bulu kaki udah gondrong lagi dan tumbuhnya masih kasar, tebal dan hitam, hiiii, gw aja dulu jaraaaaang banget pakai rok! Sekarang gw waxing kaki sebulan sekali dan bulu-bulu gw udah halus tumbuhnya juga makin jarang.
2. Kalau menstruasi rasanya lebih bersih. Dulu kalau mens, gw ngerasa gak nyaman banget, karena daerah kemaluan jadi lembab, rambut bawah tebalnya sama kaya rambut di kepala! Udah gitu pakai pembalut. Walaupun sudah sering ganti tapi tetap aja gak terlalu membantu. Sampai akhirnya gw coba bikini waxing (dulu gw belom berani brazilian). Setelah itu kalau mens gw merasa jauuuh lebih nyaman. Dulu daerah kemaluan sering gatal, setelah waxing gak pernah lagi. Ternyata karena lembab.

Begitulah derita si bulu lebat. Gw sih terus terang iri sama yang ga usah repot dengan ritual cabut bulu tiap bulan!

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

2

Topic: Waxing or Shaving

Hai hai,

Sblm menjawab mari kita ngakak berjamaah dulu akan postingan kocak Tante Fanny:

mau dibiarin 'au naturel' kok kayaknya kribo banget tongue
lagian rasanya gak bersih yah.. apalagi kalau pas mens..

kalau dicukur sampe gundul.. pas tumbuh gateeeel kakak!!!! trus jigrak jadinya.
wrote:


Hahahahahahaha gile luuuuuuuu, gue sampe nyaris terkencing2 inih, org hamil tua disuruh ngakak....

Buat ibu2 yg laen, iya Epilator ini makenya kaya electric shaver, cuma dia mencabut, tidak mencukur :)

Selama ini sih gue ngga alergi yah, dan karena udah kebiasaan udah kebal ga sakit lagi. Dari pertama sih kalo di daerah kaki, tangan, ketiak, ngga sakit sama sekali yah, ga kerasa juga karena dia nyabutnya cepet tok tok tok udah kecabut, dan karena ada vibrasi / getaran ngga berasa apa2.

Tapi kalo untuk mrs V, kalo pertama2 sebaiknya mungkin persiapkan diri karena emang awalnya aga sakit.

Terus tumbuhnya juga ya karena dicabut, jadi kaya waxing, karena tumbuhnya dari akar, bukan dari setengah akar - kalo kita mencukur kan yg kepotong hanya yg sudah nembus kulit kan, akarnya ngga kepotong, jadi tumbuhnya aga kasar dan relatif cepet.

Kalo di-Epil, ya jatuhnya kaya di wax, numbuh bener2 dari akar dan jadinya jauh lebih lama - kalo dicukur / shaving kan 1-2 hari juga udah mulai "numbuh kasar" lagi, kalo di epil ya paling 2 minggu sekali deh.

Kekurangannya Epilator, harus nunggu sampe bulu2nya tumbuh cukup panjang dulu baru bisa di-Epil, jadi ya 2-3 minggu sekali sampe 1 bulan sekali sih bagi gue.

Makenya mirip2 shaver tapi lebih mudah karena meski lagi hamil dan perut udah beleber kemana2 begini, gue ga perlu kuatir akan keiris pisau shaver / dan cukup narik/nahan perut ke atas dan si Epil bisa lewat2 dengan leluasa dekhh.

Kalo untuk di kaki / tangan yg susah dijangkau, pas lagi hamil gini, gue biasa bayar mbak2 salon di bawah apartemen untuk nolongin gue make Epilator terutama di bagian kaki, ini udah gak bisa sendiri saking gedenya ini perut.

Lagian, kalo yg merek "penghancur bulu" seperti V**t gue alergi, jadi kalo make, sakitnya ngga ketulungan jadi ya cuma coba sekali dan abis itu ga mau make lagi deh.

Kalo waxing ga tahan panasnya aja sih dan menurut gue lebih sakit...menurut gue lho yah :D

Semoga membantu ya.

3

Topic: Waxing or Shaving

oci siaul! lagi bulan puasa nih ga boleh vulgar ngomong berantakannya wkwkwkwk :D

fanny LOL!!! fanny gelooo!!

IntanDian - aku percaya padamuu!! secara sekarang kaki mulus terawat dan pede pake shortpants mulu ihhiiyiyyy :D
iya setuju abis waxing tuh bulu2 tumbuhnya ga banyak dan halus yaa :) ah jadi pengen waxing lagi...

peachmargarita ooh epilator fungsinya mencabut ya? boljug ya tapi mihil juga ya.... mmh, se-ngga sakit waxing kah pake epilator ini? Boleh juga kali ya gw beli buat merontokkan bulu2 badan El yang baru 17 bulan (sekalian bulu bapaknya juga kali ya) ahahaha :D

Reborn since El was born
@inicrey

4

Topic: Waxing or Shaving

hiyak.. baru liat thread ini dan sukses cekikikan.. bahasanya ajaib.. :D

kalo gw baru pernah sekali waxing.. itupun di tempat murmer di Narsih.. Soalnya sekalian rapihin alis.. Emang sih banyak yang bilang kalau di Narsih emang gak "steril" karena wax-nya jadi satu panci.. Yah namanya juga ada harga ada rupa.. Kalo gw untuk siasatinnya, datengnya jam 9 pagi pas baru buka. Jadi first customer gitu.. Otomatis waxnya yang masih fresh blom dipake orang-orang deh.. :D

Jadi penasaran sama epilator itu.. Tapi gw kebetulan ada keloid di deket V *kecelakaan cukur* apa bisa yah pake epilator? *penasaran* *tampak mulai keracunan*

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

5

Topic: Waxing or Shaving

crey,
mulus siih enggak.. tapi paling enggak gak berbulu hitam lah.. hahaha...

rachanlie,
hehe iya di Narsih itu sugar wax-nya satu panci rame-rame, pengoles-nya juga hahah.. Tergantung kita masing-masing sih... temen-temen gw juga banyak yang cuek aja.. Dulu gw juga pas nyoba gak apa-apa sih, tapi setelah coba salon yang lebih bersih, jadi mikir.. hihihi..

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

6

Topic: Waxing or Shaving

IntanDian
narsih tuh di mana yah? kok namanya familier tapi lupa euy. penasaran.
Gue dulu pernah baca artikel waxing gone wrong yg horor banget jadi sampai sekarang takut euy mo nyoba, eh tapi kepengen juga sih *labil*

jadi harga waxing di JKT tuh standarnya 75-100.000 an yah? dan kalau yang 'mahal' kayak strip / honeypot itu, berapaan?

PeachMargarita
eh jadi merek epilator loh apaan?

7

Topic: Waxing or Shaving

gw belom pernah waxing daerah intim sih soalnya risih aja... palingan dibersihin aja setiap hari.

tapi kalo urusan bulu kaki gue yang gampang numbuh, kadang gw cabut sendiri pake pinset *jgn tanya rasanya* tapi klo gw lagi males, gw waxing ke salon.

Klo underarm gw seringnya cabut sendiri aja soalnya pernah di waxing, yg ada kulit underarm gw kebakar... bukannya bersih malah merah dan perih... kapok deh!

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

8

Topic: Waxing or Shaving

hoooo... jadi epilator ituh = alat-cabut-bulu-secara-cepat yaaaahh...?? ic ic... tapi nunggu gondrong dulu yah, baru bisa di epilasi...?? #_#
gw biasanya shaving 2 hari sekali, ngga nahan ama pertumbuhan rambut... geliiii....

kl waxing, harus nunggu gondrong jg kah...?? setelah waxing, berapa lama rambut-rambut mulai tumbuh...???

habis survey range harga nih...
honeyspot : 95k-325k
strip : 35k-340

oia, ada yg pernah nyoba waxing di bale bale...??

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

9

Topic: Waxing or Shaving

@Crey: hehhh kenapa El mau diepilll? Jangannn kan cowok hehehe...biarkanlah ia macho :D

@Fanny Panasonic tadi baru gue liatin :)

Aniweeee di Gandaria City ada waxing studio baru tuhhhh, cuma gue karena ga tertarik waxing ya ga liat2 sih, letaknya di deket pintu masuk Informa - maap ga terlalu membantu soalnya gue juga masih keder akan GanCi.

10

Topic: Waxing or Shaving

mrs doyi,
Iya epilator alat cabut rambut elektrik.
Di jkt gw gak tau dokter kulit yg bisa epilasi, mingkin kalo yg prakteknya di rumah bisa.
Kalo wkt di bandung, gw epilasi di dr. Indrarini SPKK; di rumahnya Jl. Gajah No 1 Bandung.
Prosesnya sekitar 1 jam, utk miss V, paha, kaki, ketiak. Dulu thn 2005an sekitar 500rb. Tapi mmg hanya 3 bln sekali. Setelah itu jd 6bln sekali dan jd jarang banget ke sana. Terakhir ke sana saat gw hamil enzo & hamil dante doang. Konsultasi ttg kosmetik yg hrs gw pakai saat hamil. Dan gak dibolehin epilasi.

Gw pernah tuh waxing di salon anata, sekitar 150rb utk kaki & ketiak. Tapi kurang suka sama hasilnya. Masih lengket2 bekas sugaring creamnya.

tp memang sih epilasi ini hasilnya memuaskan, jd licin dan tumbuhnya bagus.

Tapi aneh deh, gw ga terlalu suka bulu2 di kaki, tapi untuk bulu2 di tangan gw sukaaaa banget yg gondrong & item2 gitu. Keren gituh..hahaha..
Soalnya pas epilasi, si dokter bilang: 'tangannya ga usah ya. Sayang nih..' :p

Eh malah ada bapak2 yg krn kulit wajahnya sensitif banget, nyukur brewok aja ke dokter itu. Sampe si mbak2 asisten pada komen krn males bgt kali yak ngepilasi brewok bapak2 yg gak ganteng hahaha..

Err..mungkin teori gw bisa dicoba.
perhatiin wajah dokter kulitnya. Kulitnya 'putih' banget atau 'halus' banget kah? Kalo iya, berarti dia spesialisasinya di kulit wajah. Kalo kulitnya item/sawo matang, ada sedikit bintik2 ato keriput2 penuaan, artinya itu dokter yg mmg ahli kulit tubuh :p

Gw sendiri selalu merasa aman dengan dokter kulit yg berkulit hitam/sawo matang/ ga dimacem2in.

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

11

Topic: Waxing or Shaving

*menyimak*

jadi pengen punya si epilator.

kalau bulu2 atas a.k.a bagian keti dulu zaman sma-kuliah gw suka cabutin satu-satu (jangan ditiru, abg galau). jd itu si bulu gw potong pk gunting trus dicabut deh pake pinset jadi tercabut sampai ke akar gt. tapi perjuangan tangan dan leher yg pegel selama bertahun-tahun ada hasilnya, sekarang si keti udah ga gondrong2 amat.

naaah kalau bulu2 bawah tampak ga mungkin kan gw cabutin satu-satu...hihihihi

lovely mommy with 2 lovely kids

12

Topic: Waxing or Shaving

fanny,
Narsih itu di daerah Wijaya, duuh gw lupa nama jalannya, turun ke bawah gitu deh..

peachmargarita,
Yang di Gandaria City itu Honey Pot, tadinay di Rukan Senayan, sekarang pindah ke Gandaria City.

eka,

Sama! Kalau bulu-bulu tangan juga gw biarin aja.. I looove them! Tapi kalau kaki I hate them! apalagi bulu kaki gw sebelum kenal waxing itu yang modelnya hitam lebat dan keriting kaya cowok.. hiii!
Tapi gw pernah beberapa kali liat perempuan yang bulu kakinya hitam dan keriting juga, tapi cuek aja tuh pake rok dan celana pendek! Sementara gw yang liat udah gemeesss pingin gw olesin sugar dan gw tarik haha.,..

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

13

Topic: Waxing or Shaving

fanny narsih itu di jl. pulo raya 1. sebenernya lebih terkenal karena threading alis yang ciamik. Kalo untuk range harga sendiri Waxing Underarms Rp. 22.000 / Waxing Legs Rp. 30.000 - Rp. 40.000/ Waxing Bikini Line Rp. 25.000 - 35.000. Murmer. Makanya gw bilang ada harga ada rupa.. Waxing pot dan pengolesnya rame2..

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

14

Topic: Waxing or Shaving

rachanlie gue ngebayangin yg sepanci rame2 itu kok tiba2 mules, ya.. pengen waxing, tp buat underarm aja.. di surabaya dimana, ya? otty, any info ;)

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

15

Topic: Waxing or Shaving

moms... bedanya bikini line ama brazillian apaan sih...??

oia, sekalian minta pendapat, gw kan hamil jalan 34w... sebaiknya kl mau waxing for the first time, di usia kehamilan berapa kah...?? gw berencana di 37w, karena kata intandian, kl pertama kali takut bikin kontraksi... tapi dilemma nih... apa yg harus gw lakukan kl rambut-rambut di bawah sana udah gondrong...?? secara shaving udah ngga keliatan...

mau beli epilator ama ke dokter epilasi sama-sama mahal euy... T_T

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

16

Topic: Waxing or Shaving

mrs doyi,
Kalau bikini line itu cuma pinggir paha sama atas vagina aja.. Kalau Brazilian semuanya, jadi beneran botak. Kalau melahirkan kan harus bersih semua kan.. Kalau gw dulu seminggu sebelum melahirkan waxing-nya. Tapi kalau baru pertama kali, harus mendingan tanya dulu yang waxing-in pernah gak waxing ibu hamil? mrs doyi tinggal dimana? Kalau di Jakarta, mau gw kasih no telp yang bisa dateng ke rumah? DIa dulu kerja di Bale-Bale terus akhirnya buka salon waxing sendiri. Soalnya dia biasa waxing ibu hamil.

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

17

Topic: Waxing or Shaving

rachanlie bener narsih murmer..dulu awal2 aku jg ke sana. Seru aja pas di wax pd heboh teriak2 sahut2an ama tetangga2 di sebelah scr cm dipisahin pake kain doank. wakakaka :D tp akhirnya aku beralih ke K Salon (dpn narsih), tptnya lebih bersih, gak gitu sakit n antriannya jg gak serame di narsih.

IntanDian honey pot @gandaria city itu yg waxing pake chocolate n gak gitu sakit ya? bener gak ya? slnya kl gak salah tmn pernah crita begitu. Pgn nyobain bikini wax di sana krn lg hamil begini rada serem jg takut kontraksi.

Sharen & Chelsea 's Mom :)

18

Topic: Waxing or Shaving

c4t_rin,
Setau gw yang pakai chocolate itu yang di Strip, kalau Honeypot gak tau deh.. mungkin juga ya.. soalnya kalau baca-baca website-nya mereka bilang kalau painless. Coba aja, nanti kasih tau hasilnya ya...

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

19

Topic: Waxing or Shaving

intandian...
iyah aku tinggal di jakarta... mau mau mau kontaknya... *berbinar-binar...
ditunggu inpohnya yaaaaahhh... :D

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

20

Topic: Waxing or Shaving

wahhh..seru abis deh ini threadnyaaa..

aku lagi hamil 20 minggu, baru ngeh kalo ternyata ntar pas lahiran harus "gundul", selama ini biasanya cuma waxing kaki aja, itupun semenjak hamil agak2 ragu boleh apa ngga..jadi kesimpulannya WAXING pas hamil itu aman2 aja ya?

intandian mrs doyi
kalo yg blom pernah brazilian wax, pas mau lahiran gmn donk??cuek aja gituh?? yahh aku di bandung nihhh..ada saran tempat wax yg oke selain poetre di bandung ga momssss..

enjoy your moment!
bisous Bundo de Jene

21

Topic: Waxing or Shaving

mrs doyi,
Gw kasih di private message aja ya..

ilien,
Yaa.. kalau di Bandung gak tau tuh.. Intinya waxing pas hamil gak apa-apa kok.. Gw udah tanya hal ini ke beberapa dokter. Dulu sempet ada yang bilang kalau waxing underarms kalau hamil gak boleh karena bisa mempengaruhi produksi susu. Tapi hal ini gak benar. Gw udah tanya sama dokter juga, bahkan sama Dr. Mehmet Oz yang suka di acara Oprah (waktu itu sempet wawancara untuk tulisan), dan dia bilang gak ada hubungannya waxing dan produksi susu. Tapi kalau belum pernah waxing brazilian, apalagi pas hamil ya.. hati-hati aja.. soalnya pertama-tama memang sakit dan kaget, jadi takutnya nanti kontraksi gitu...

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

22

Topic: Waxing or Shaving

ilien kalo lahiran gak mesti "gundul" kok.. well, kalo di sg sih gak mesti. tapi banyak mama yang di jakarta katanya sebelom lahiran mesti di "gundul" in dulu.. entah kenapa bisa beda2 gitu.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

23

Topic: Waxing or Shaving

IntanDian n para mama....
kmren aku baru ke survey ke honeypot @ gandaria.
List harga utk wax brazilian daerah V sbb:
* basic bikini @ 120rb
* The In-Between @ 155rb
* Butterfly @ 190rb
* Hollywood @ 280rb (gundul abis)
* Playboy @ 300rb
* L'Amour @ 325rb

Stelah konsul ama si mbak @ honeypot, dia sih nyaranin ngewax nya kl udah dkt2 hari H mo lahiran. Slnya ada pengalaman client nya pas di wax jd kontraksi, babynya jd aktif gerak2 n jadi pengen Pup (kyk udah beneran perasaan mo lahiran). Spt nya aku tunggu week 37/38 aja deh, biar skalian merangsang cpt lahiran jg.. :) Oiya trnyata mrk waxing nya tdk pake chocolate tp pake buah berry n ktnya emang tdk sakit *mudah2an ya. Gak sabar nunggu 3 minggu lg nge wax :)

sLesTa Bener gak mesti gundul. Aku dulu lahiran anak 1 @RS Puri Indah jg gak digundulin ama susternya.. Cm kali ini mo lahiran anak ke2 pgn bersih aja kyknya kalo di wax lebih enakan n bersih pas masa nifas nya :p

Sharen & Chelsea 's Mom :)

24

Topic: Waxing or Shaving

c4t_rin..lho..lho..lhoo...emang pas mau lahiran apa udah lahiran digundulin ama susternya??baru tau saya.

25

Topic: Waxing or Shaving

choco kl aku sih lahiran scr normal anak 1 kagak digundulin sama sekali; baik sebelum lahiran meskipun stelah lahiran.

Sharen & Chelsea 's Mom :)