1

Topic: Skin Care during Pregnancy

Agak mirip sama mom AyuQL. Waktu trimester pertama, males mandinya demi Tuhan deh... Malesnya maleeees. Udah gitu plus manja. Maunya mandi air anget, kalo ga air anget, ga mau mandi, hihi. Budakin suami, hohoh.

Trimester kedua, semangat ngerawat kulit. Jadi banyak yang ngira lagi mengandung anak cewe, hihi.

Tapi pas di-USG, ternyata perkiraan anak cowo :D Dan kayanya keliatan nih di trimester ketiga. Jerawatan nongol semua, komedo ga berhenti-berhenti di hidung, huhuhuhuhuh. Sampe sebel liat muka suami; pori-pori wajah dia kok lebih kecil dari aku yaaaaaaa???? *ga terima, hiks* Dan kulit kusam, huhu. Baru deh pada bilang, "wah, hamil anak cowo yaa?" Heuhe.

Selama ini sih aku untuk jerawatnya itu pake sabun anti jerawat punya Sariayu. Aku cek kandungan produknya, Alhamdulillah ga ada yang dilarang untuk bumil. Dan pake pelembab muka Nivea aja kalo malem, biar kulit ga kering :)

Daily Journey - Life, Parenthood, Daily Antics

2

Topic: Skin Care during Pregnancy

hai mom's...

mo share nih..
aku kan sekarang lagi hamil 2 bulan, kulit wajahku jadi bruntusan, gatal trus kering banget.
sebelum hamil sih aku perawatan di nata*** skin care....
trus aku nyoba nanya ma dokter yg di nata*** kenapa wajahku jadi bruntusan, trus aman ato tdk make' cream2 dr nata***, katanya sih gak masalah creamnya aman. tp aku worry juga, akhirnya ga aku pake,,aku cuma make' tirainya doang. tp tetep sama ni wajah bruntusan gatal merah2 mpe perih gt moms...
ada solusi ga kosmetik yg aman selama hamil

3

Topic: Skin Care during Pregnancy

Mom kurnia putri : bagusnya sih kalo lagi hamil kita menghindari kosmetik berlebihan ya. kalaupun pakai, utamain yang terbuat dari bahan-bahan alami. bedak pun ganti aja sama yang tabur/loose powder. sabun cuci muka pakai yang natural product or pH balanced, misalnya Sebam*d, sekalian pake facial creamnya kalo ada diolesin tipis-tipis aja.

trus kita fokus perbaikin asupan nutrisi makanan minuman. banyak minum air putih minimal 2 liter sehari, juice buah segar, konsumsi makanan yang banyak vitamin E (kacang kedelai bisa dalam bentuk susu-tempe-tahu, brokoli, bayam, tomat, telur) or minum suplemen vitamin E (ini bisa konsultasi sama obgyn dulu, kalo aku dikasihnya Fundam*n E).

namanya hamil, hormon kita memang jadi bawa efek macem-macem, but just enjoy them and try to give the best for your body and the baby :)

akupun pas hamil, dandan seadanya, bedak pun kaya nggak nempel di muka. tapi ya digutyur air wudhu n pasang senyum manis deh buat jadi kosmetik baru hihihihi...

smoga bisa membantu ya mom ;)

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

4

Topic: Skin Care during Pregnancy

kurnia putri coba search di web TUM, ada kok artikel ttg komestik aman untuk bumil. kali aja bisa untuk dijadiin panduan.

ini aku kasih link untuk artikel2 yang pernah dibahas ttg ini..
http://theurbanmama.com/tag/kosmetik/

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

5

Topic: Skin Care during Pregnancy

winda.reds : sebam*d tu apa yah??
hehehehe maap mom baru denger iini....
kalo pake baby oil gt kira2 aman gak ye?? soalnya wajahku memang sensitif banget dari dulu.
hiks..hiks.......
ni lagi hamil yg pertama kali nya mom...hehehe..



sLesTa : oh gt ya....nanti aku baca deh .....makasi mba sLesTa u/ infonya....^_^

6

Topic: Skin Care during Pregnancy

mom kurnia putri : sebam*d itu merk, *nya diganti aja sama huruf "e" .. nggak tau nih boleh sebut merk langsung nggak ya, jadi aku samarin begitu :)
info produknya bisa klik http://www.sebamedindonesia.com/
pilihan lain ya bisa produk kosmetik yang bahan dasarnya natural, kalo bisa sih yang reputasinya udah ada nama misalnya B*dyshop.
penting juga buat baca artikel dari mom sLesTa untuk tahu bahan2 apa aja yang harus dihindarin sama bumil.

baby oil buat apa ya mom? kalo dioles di wajah kayanya mending pakai facial cream aja.

aku juga lagi hamil anak pertama nih, lagi nunggu lahirannya, udah 39w jalan 40w. kulitku juga nggak mulus2 amat. ada jerawat satu-dua aku biarin aja ntar ilang sendiri. tapi ya memang tiap bumil masalahnya beda2. yang penting asupan nutrisi aja mom, ntar pelan2 ada efeknya kok kalo kita konsumsi makanan minuman kaya vitamin E :)

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

7

Topic: Skin Care during Pregnancy

waktu blm hamil aku perawatan, coz memang dari umur baru remaja aku udah perawatan pake dokter ini itu coz kulit ku sensitif bgt gampang jerawatan n bnyk flek hitam hasil ga sabaran nunggu jerawat kempes hehehe..

pas hamil dokter kulitnya nyuruh stop semua coz kandungannya ada whitening dll yang ga boleh bagus buat janin, alhasil pas trimester pertama jerawatan muncul ga karuan.. ampe sediiiiihhhh bgt pas ngaca kaya yg mantul di kaca itu bukan gw.

Akhirnya tanya2 dokter kira2 krim seperti apa yg cocok buat bumil, dan penjelasannya sangat lah paaannjjaaaanng... hrs diliat ini itu itu ini...
singkatnya karna mo simple aja jd ya udah deh ga usah pake apa2.. jd sehari2 cukup betak+lipstik aja kemana2.

alhamdulillah masuk semester 2 jerawatnya tau diri sendiri, sekarang tinggal bekas2nya aja ama jerawat2 kecil kadang muncul + kulit jadi kusem ga kinclong kayak pas masi perawatan.. makanya kalo ketemu temen/sodara pasti lsg nebak klo anak gw cowok dan bener juga siy hehehe..

tapi ya buat anak gitu ya dienakin ajah deh yang penting tumbuh sehat..

8

Topic: Skin Care during Pregnancy

hay moms...
aku kemaren udah konsul ke dokter kandungan, katanya untuk pemakaian cream di pusat perawatan kecantikan gak masalah asal ga ada kandungan whitening n obt jerawat gt moms..
akhirnya aku td ke lar**sa konsul ma dokter nya, katanya ada cream khusus untuk ibu hamil.
aku dikasih cream pagi, malem, ma sabun muka gt..
tapi aku gak ambil cream malemnya soalnya takut aja moms..
kalo cream di lar**sa di tempat cream n sabun nya ada komposisinya, beda ma di tmpt perawatan wajahku yg sebelumnya..
kata dokternya suruh make' tipis aja.yah disamping itu memperbanyak makan buah2an, sayuran n minum air putih
mudah2an janinku sehat ....
kemaren di usg alhamdulillah sehat moms...

9

Topic: Skin Care during Pregnancy

kalau dulu aku hamil anak pertama masih belum tau trik merawat kulit. Jadi banyak selulitnya. Sekarang sedang mencoba perawatan minyak zaitun ajah nih mamas.. ada yg pernah coba?

10

Topic: Skin Care during Pregnancy

mom kurnia putri : syukurlah kalo udah ketemu solusi yang pas buat problemnya. yang penting apa yang aman buat baby n mommynya, itu yang harus kita jalanin selama kehamilan ini.

mom asni : minyak zaitun palingan nyobain zaitun body care M*stika R*tu, body butter+body scrub beberapa kali aja. selanjutnya pake body lotion yang mengandung minyak zaitun/olive oil tapi yang relatif nggak lengket. minyak zaitun bagus buat mencegah stretch mark n kulit yang terlalu kering, masalah umum bumil :)

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

11

Topic: Skin Care during Pregnancy

mom asni,
dulu saya waktu hamil si kembar juga pake minyak zaitun. Pake yang EVOO dioles di perut. Tapi karena hamil kembar dan kulit saya tipis jadi melar sekali. Tetep ada balur2 putihnya. Tapi cepet kembali pulih seperti sedia kala. Sekarang kulit perut sudah mulus lagi :) *bukan iklan* heuheu

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

12

Topic: Skin Care during Pregnancy

Selama saya hamil 7 minggu ini, saya ngga pake body lotion lagi. Tapi saya pakai cream stretch mark beli di Mothercare. Unt bedak, saya pakai bedak aubeau, body wash Mentholathum, eye shadow Shu Uemura, pensil alis, unt lipstik jarang2 pake.. Sampai saat ini sy kurang tau produk2 yg saya pakai ini aman ngga ya?

13

Topic: Skin Care during Pregnancy

kurnia putri
saya juga bruntusan mukanya wktu hamil 2bln, trus hidung saya suka gatel2 gak jelas.

saya sih menghindari pk perawatan muka dl tuk smntara, slain takut bahaya, kata dokter kandungan saya jg itu bruntusan nya bawaan hormon hamil, jd ya udah deh pasrah ajaaa.

skrg uda 6bulan, bruntusan nya berkurang sndiri, tpi skrg yg ada tuh jerawat2 >_< tapi skali lg saya pasrah hehe.

yg psti sih saya tetap rajin cuci muka 2x shari dan kalo keluar rumah saya pake sunblock khusus muka yg tidak mengandung bedak.


mommies, perawatan sprti krim utk stretchmark itu, bagusnya mulai hamil bulan brp ya di pake nya?

14

Topic: Skin Care during Pregnancy

Bun agath4,
cream stretch mark Mothercare bagus gak?

I Love U Mom

15

Topic: Skin Care during Pregnancy

betul moms, ada bahan2 yang berbahaya kaya retinol salah satunya, kalo dipake pas hamil. kalo saya pribadi karna emang dari sebelum hamil pakenya produk2 dari greenmommyshop, pas hamil ini pun tetep gms, karna bahannya bener2 alami, kulit saya dipakein yang otc-over the counter- pasti ga ngefek deh, segala jerawat tetep ga ilang, tapi begitu pake gms, kondisinya membaik, ga sempurna memang -dulu pernah "agak" sempurna pas pake erha pas mau nikahan, hehe tapi mahal, setelah nikahan ga pake lagi- tapi tetep lebih baik dibanding otc.

16

Topic: Skin Care during Pregnancy

Hi mom aku pake pelembab & sun screennya ki*hls, kalo bedak masih setia sm marcks hehe. Karena jerawat makin parah akhirnya aku baru pake obat jerawatnya ki*hls juga. Uda cek sana-sini dan tanya sales representativenya, insya allah aman kok buat preggo ladies, nggak ada zat kandungan yg berbahaya. :)

Oia emangnya kalo jerawatnya banyak pas hamil besar kemungkinan besar anaknya laki2 ya? Abisnya banyak yg bilang begitu haha. *oot

17

Topic: Skin Care during Pregnancy

thaneothane aku hamil pertama sm skrg lg hamil yg kedua anak laki-laki g jerawatan kyny mitos aja :)

cynkoirewa pernah pk mothercare g trlalu ngefek pas anak kedua ada garis tipis muncul, pas pk belly butter burtsbees garisny g nambah dan kulit perut jg jd halus bgt.. harusny dr awal hamil pake tp gpp dibanding engga samsek :D untungnya ms ttp ngefek.. rencana abis lahiran ttp pk brg bengkung..

slama hamil sama aku jg g berani pk bedak dll cmn tinted lipbalm aja. Jadi rajin cumuk trs pk pelembab sama ky lily coba yg balmnya gms lmyn adem dikulit jd lembab dan cerahan, prnh jg pk oilnya utk jd pelembab enak tp syg semua cpt abis cmn 1-2 minggu aja..

kynya faktor terpenting slm hamil spy kulit ttp terawat byk makan sm minum jus sayur + buah ;) Utk tau brand apa yg aman ato engga bisa buka ini hth :)

18

Topic: Skin Care during Pregnancy

hi moms

aku lagi hamil 6 bulan, semenjak hamil seh dan baca2 di internet kalo kosmetik itu banyak yg membahayakan untuk janin jadi berenti deh..awalnya malah gak berani pake sabun cuci muka jga karna gtau mana yg aman tp karna kulitnya jdi kusam n kering bgt akhirnya berani deh pake, klo cream muka seh bener2 gak berani deh..Tpi klo ada yang tau merek cream muka yg bener2 aman untuk ibu hamil mau dong di sharing :D ( thanks )

klo sebelum hamil seh pake cream dokter tp diberentiin karna takut padahal dokternya udh blg aman ko produk yg aku pake ( tp kan gtau bener ato gaknya jdinya gak pake deh ).

19

Topic: Skin Care during Pregnancy

Aku sedang hamil 35 minggu
Sejak sebelum hamil dan saat hamil tetap rutin perawatan wajah di Esth** Beauty Center. Semua produk di Esth** kan dari bahan alami, jd diijinkan sm dokter
Tetapi memang ada perawatan tertentu yang dilarang selama hamil, seperti laser, suntik jerawat
Makanya sampe 35minggu ini kulitku bersih2 aja (gak ada jerawat atau minyak berlebih)

20

Topic: Skin Care during Pregnancy

dhea

aku selama hamil jg ga pake skin care apa2, cm pake sunblock + cuci muka aja.

skin care yg ku pake sebelumnya itu mmg ga d anjurkan d pake swaktu hamil, karna kan skin care banyak yg bekerja dari "dalam" gitu jg.

kalo mau aman memang baiknya sabar2 aja mom ga usa pake skin care dl slama hamil, demi si baby :)
tapi cuci muka sih tetap wajib yaaaa :)

21

Topic: Skin Care during Pregnancy

Halo Moms yang berbahagia..
Selamat yaa atas kehamilannya!

Aku mau sedikit share tentang skin care selama kehamilanku dulu.
Waktu lagi hamil, aku bener2 jauhin produk2 yg mengandung paraben, retinol, asam salisic, dan soy bean.

Hampir semua produk kosmetik mengandung paraben sebagai pengawetnya. Tapi kalau kita jeli perhatiin komposisinya, ternyata masih ada kok yang gak mengandung paraben. Kalau retinoid kebanyakan ada di obat jerawat sama sabun jerawat, pokonya yang berhubungan sama jerawat2an deh.

So, setelah berburu sana-sini, akhirnya aku memutuskan untuk ganti bedakku pake pi*eon, lipstik ma***line (ada yg gak paraben lho,perhatikan baik2 komposisinya), pelembab mukanya cukup pake sunblock Va**line, body lotion pake body butter mus**ka ra*u.

Sipp, simpel, aman, harga juga terjangkau.

With Love,
Putri

Putri Widyastuti - A happy mom and a fortunate wife
Yuk, ke Lapak Perawatan Pasca Melahirkan Mom N Care di Mamas's Mall !
FREE 2 Gurita TALI SEPATU. BOOK NOW ya, Moms!!
www.momncare.com | @momncare | Call 021-90304090 | WA 083821020300 | BBM 5AC40B3E

22

Topic: Skin Care during Pregnancy

dulu di dua kehamilan pertama saking parnonya sama skincare, jadi takut pake :p
sekarang di kehamilan ketiga mulai rombak skincare.

buat perut pake olive oil (mustik* rat*)
buat kulit pake rose body butter (mustik* rat*)

buat muka nih yang masih raba-raba. barusan order sabun muka & oil-nya gms. semoga cocok deh sama mukaku :D

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

23

Topic: Skin Care during Pregnancy

Hai mamas..

Baru join niy di TUM..mau tanya niy..klo stretchmark tuh warnanya putih ya? Kok SM ku warnanya merah tua atau item gitu ya? Adanya di perut ma pangkal pha ma paha juga..itu SM jg bukan ya? Trs menyamarkannya pake apa ya? Mau coba gl*derm, tapi boleh gak dipake sejak hamil ya? *kemakan iklan* hehehe

Klo mamas pada pake apa buat SM nya? Makasih yaaaaaa

24

Topic: Skin Care during Pregnancy

mimimia,

Gak semua strech mark warnanya putih kok. Coba googling or baca di wiki. Ada juga yang seperti kamu ceritain itu :)

Kalo aku buat strech mark pakenya minyak almond dari L'occitane. pake abis tiap abis mandi. enak banget deh. Selain jadi lembab, kulit jadi halus dan lembut, plus wangi segar.

Oh iya, minyak ini juga aku pake ke seluruh badan, buat gantiin body lotion. Karena aku baca klo bumil sebaiknya menghindari produk yang mengandung pemutih, retinol maupun paraben. Sementara banyak bgt produk lotion yang menggunakan pemutih n paraben. Daripada capek liat daftar ingredientsnya akhirnya aku langsung aja pake si minyak almond itu. Hasilnya malah lebih oke.

Kalo buat muka aku gak banyak masalah sih. Pake extra gentle face shopnya L'occitane aja, sekalian buat badan. Mukaku jadi tetap lembab n gak butuh aneka krim lg.

25

Topic: Skin Care during Pregnancy

facial alami untuk urban mama bisa pakai parutan kacang almond untuk scrub, maskernya dengan oatmeal.. wajah jadi bersih :)