1

Topic: Bayi Tengkurap

Kira Kara wrote:
Mamas,
sampai 6 bulan belum bisa tengkurap sendiri, sepertinya masih normal ya.. kembar saya 8 bulan baru bisa tengkurap. Tapi sudah kuat menyangga lehernya kan? Tidak perlu dipaksa untuk tengkurap. yang penting distimulasi saja terus. Kalau ragu, saat imunisasi mungkin bisa ditanyakan ke DSAnya.
hehe :D maap gak bisa banyak membantu.


ahhhh,,, bikin hati sedikit tenang nih momm.. baby nindy (6m2w), belum bisa tengkurep lancar sendiri, baru miring2 kalo dipancing dgn mainan atau aku di sebelahnya. masih wajar ga ya mom? aku udah kuatir aja perkembangannya gmn.. :(
emang batasnya sampe umur berapa ya mom?

bundanya si chubby anindya

2

Topic: Bayi Tengkurap

Nayya 4m lahir 4 minggu lebih cepat. Jd usia koreksi Nayya br 3 bulan. Lahir 2550gr dan skrg 7200gr jadilah 2 faktor ini menyebabkan kemampuan tengkurap sendirinya ga secepat Kknya, Nami.
Nami sejak 3 bulan udh bolak/i.. memang krn slain aterm, dia jg slim.
itu dia.. ga bs dbandingin meski kk adik dan asinya sama. Hehehe

@NoonKey
Istrinya Apah, Umahnya Anami dan Nayyara

3

Topic: Bayi Tengkurap

Mom, ini ada website untuk lihat our baby milestone http://www.babycenter.com/0_milestones-1-to-6-months_1496585.bc Semoga boleh ya ditaruh di sini :)

I am a mother, apotheker, and editor

4

Topic: Bayi Tengkurap

Zaidan (4mos) juga belum miring2, apalagi tengkurep.. Tapi sbg mama sy yakin pasti besok2 zaidan tengkurep. Mudah2an secepatnya ya.. Baby milestone kan beda2 juga setiap anak. *menenangkan hati sendiri* :D

Menjadi perpustakaan dan sekolahan pertama buat #zaidan | @zulaekhah_chan

5

Topic: Bayi Tengkurap

Ikut nimbrung.. baby auni 3m 2w barusan bisa tengkurep,itu juga kecepit tangan satunya. Tadinya agak parno dia suka dongakin kepala smbl miring2, eeh trnyt mau tengkurep. Kalo ditengkurepin dr 3m udah bisa balik badan telentang sndiri.
Gpp moms gak selalu bayi mau tengkurep. banyak yg lgsg bisa duduk aja gitu. Dan gak selalu yg jago tengkurep dulu jalannya jg duluan. pengalaman anak pertama usia 4m mau 5m baru bs tengkurep, pdhl tmn2nya dah pd guling2. tp jalan sejak usia 11m, 10m udah berani berdiri tanpa pegangan.

6

Topic: Bayi Tengkurap

zulaekhah sama kitaaaa, anak keduaku ini juga 4 bulan lebih (lahir 25 Juni) belum tengkurep sendiri. Tapi aku cukup terhibur dengan kata2 temenku kalo anaknya 4 bulan 3 minggu baru bisa tengkurep sendiri.
karinera o gitu ya? soalnya aku lupa anak pertamaku tengkurep umur berapa. ada ya ternyata yang skip fase tengkurep sendiri.. TFS.

7

Topic: Bayi Tengkurap

hai mommies. senang sekali saya ketemu thread ini. setelah baca2 semua dari awal, ternyata pengalaman "blom bisa tengkurap sendiri umur 4 bln" itu bukan cm bayi kami aja toh.
jujur saja, sampe sebelum baca thread ini, sy msh khwtir ma bayi kami (6m bsok tgl 21nov). sampe umur 5m, baby Keona blom sering tengkurap sendiri. iya, belom sering, bukan belom bisa. krn aku pernah nyatet, usia 3m, dia 1x tengkurap sendiri, 4m, 2x, 5m ini 1x. mjelang 5m, Keona bisa membalikkan dari tengkurap ke telentang.
aku dan istri stimulasi dengan tengkurapin dia stlh lwt 4m. awalnya, ga sampe 1menit, dia menangis. trus, juga, walau lehernya keliatan kuat, tp capek kali ya kl posisi tengkurap, jd dia spti mjatuhkan kepalanya trus angkat lagi. jd, krn ga tega menahan Keona lama di posisi tengkurap, aku sempet berhenti ngasih stimulasi itu, hmpr 2 mgg.
sampe sekarang, Keona masih blom sering tengkurap. tp hopefully, ga lama lagi. Keona skrg sudah mau memiringkan badannya, tinggal narik tangan dan geser pantat aja padahal.
jd panjang deh ni nulisnya... :) aku cm mau bilang, terima kasih buat para mommies yg udah berbagi cerita. beban pikiranku soal satu ini udah meringan.

Salam,

Deep A

8

Topic: Bayi Tengkurap

Umah Nunki wrote:
Nayya 4m lahir 4 minggu lebih cepat. Jd usia koreksi Nayya br 3 bulan. Lahir 2550gr dan skrg 7200gr jadilah 2 faktor ini menyebabkan kemampuan tengkurap sendirinya ga secepat Kknya, Nami.
Nami sejak 3 bulan udh bolak/i.. memang krn slain aterm, dia jg slim.
itu dia.. ga bs dbandingin meski kk adik dan asinya sama. Hehehe


bener juga nii
anak pertama saya lahir di 38 minggu perkembangannya tidak secepat adiknya yang lahir di 40 minggu

termasuk kemampuannyanya tengkurap dan kelincahannya
anak ke-2 saya sudah bisa guling guling ketika umur 3,5 bulan dari posisi terlentang miring, tengkurap, miring lagi sampai terlentang lagi....dan itu dilakukan sering, apalagi kalau bangun tidur
beda dengan kakaknya dulu

bisa jadi karena stimulasi
pengasuh anak saya yang ke-2 pintar kasih stimulai, dan setiap mandi dipijit seperti hanya dielus elus dibagian tertentu

9

Topic: Bayi Tengkurap

Hewyo..

Babyrai, lahir 1 juni 2013 juga lama buat tengkurepnya.. Pertama kali bisa tengkurep sendiri pas tgl 18 okt 2013 kemaren 4.5 m.o, abis itu mandeg, kl mood bagus aja baru mau tengkurep sendiri, kemaren mulai tgl 15 nov 2013, 5.5 m.o baru deh dia demen tengkurep lagi, sampe susah buat di telentangin.. sekarang buat baliknya lagi dia males, jadilah triak triak aja kl udah mulai cape tengkurap..

Tapi gpp, aku percaya tiap bayi itu unik, jadi beda beda buat perkembangannya..

the happiest mommy in da world with a great husband and a lovely daughter.. :D

10

Topic: Bayi Tengkurap

Hai, moms...
Brahm juga belom bisa tengkurep sampe skrg (lahir 5 Juli 2013, skrg uda 4,5 bulan).. Dia suka maksa2 untuk miring n tengkurep tapi belom berhasil dan pada akhirnya marah2 sendiri...hehehe.. Kalo dibantu tengkurep n berhasil, girangnya bukan main. Kalo kita balikkin lagi ke posisi telentang, marah2 lagi...hihihi

Happy mom n housewife...

11

Topic: Bayi Tengkurap

Mommy2 . please need advice
Raissa (2mo) udh ditidurin miring (sengaja diposisikan miring) sama eyangnya
Gitu itu gpp moms ?
aku was2 soalnya baru 2bln.. takut knp2..
Please share ya
Thankyou

12

Topic: Bayi Tengkurap

salam kenal mommy...
bwtku tengkurep gak jd patokan,krn 2 anakku gak ada yg tengkurep
tdinya panik juga,tnya sana sini ampe bw k dsa
tp alhamdulillah ttp bs jalan normal

13

Topic: Bayi Tengkurap

Dewi1010, gakpapa kok setau aku emang tidurnya jangan satu posisi nanti kepalanya peyang. Anakku dari 10 hari tidurnya di tengkurepin, skg udah 9 bulan alhamdulillah baik2 aja :)

i ? you as big as the world, Alenka.

14

Topic: Bayi Tengkurap

dewi1010 gapapa mom... Anakku dari umur seminggu juga suka dimiringin gt. tujuannya supaya kepala si anak ga peyang. Selama bayinya anteng ga masalah sih kayaknya, karena kalo bayi gak nyaman pasti dia nangis.

15

Topic: Bayi Tengkurap

thanks anin0988 , cviola
soalnya aku sm suami agak protect bgt sm Raissa
kita menganut "kalo blm waktunya ya gausah dipaksain" -_-

16

Topic: Bayi Tengkurap

yuhuuu

gabung dengan topik ini ya mommies, well ada video yang menurutku OK untuk mengetahui otot mana yang berperan saat baby tengkurap,



semoga membantu ^^

17

Topic: Bayi Tengkurap

Thanks videonya @babybhumpy bagus bgt infonya,
Skg anakku 4bln msh belum tengkurap sendiri, tp udh bsa miring2
Semoga cpt bsa tengkurap sendiri

18

Topic: Bayi Tengkurap

anakku 5mo belum lancar tengkurep+balik sendiri. kadang bisa, kadang engga, kalo pas engga bisa sampe marah2 sendiri.
udah dilatih juga ga bisa2, kalo kelamaan tengkurap bisa ngomel-ngomel.
Kemarin dilatih duduk malah cepat, sekarang bisa duduk tanpa bantuan. Gimana ya moms kalo belum bisa guling2 tapi langsung ke duduk?

19

Topic: Bayi Tengkurap

Yg lucu Rayyan 4m ini blum bisa tengkurep sndiri, jd biasa ak tengkurepin tapi kepalanyaudh tegak, dy udh bisa balik badan sndiri dr tengkurep ke telentang dan dy udh bisa maju, bbrpa kali ditinggal dikasur ini bocah udh hampir diujung kasur donk *emakpanik
pas ditaro dikarpet beralaskan kasur/selimut tebal buat diobservasi trnyata dy ngedorong kaki kakinya buat maju, lucu bgt deh hehe

20

Topic: Bayi Tengkurap

Putriku ainun (3m13d) bs tengkurep sendiri 3m10d lebih cepat dr abang2nya yg bs tengkurep 4m. Intinya skill bayi bersifat individual bgt.

Working mom with 2 little boys and 1 pretty girl ^_^

21

Topic: Bayi Tengkurap

Hai mom, bener banget setiap individu bayi itu beda2 perkembangannya, dulu babyku juga agak terlambat tengkurepnya (menurutku) dibanding anak2 temen yang seumuran, walaupun pas ditanya DSA sih bilangnya masih normal, tapi karna emaknya khawatiran akhirnya aku searching2 di internet, dan liat youtube ada channel namanya pathwayawareness, itu membahas typical dan atypical baby development dan cara stimulasinya, mungkin bisa membantu,
ini link channelnya https://www.youtube.com/channel/UCY3LTppWQBnBmJ4ISRW59zA

22

Topic: Bayi Tengkurap

Fazzahra wah Rayyan hebat banget,sudah bmerayap2 nih yaa,bentar lagi merangkak deh.. trus mamanya pegel ngejar :D hihihi

lusty kayaknya baby jaman sekarang perkembangannya lebih cepat yaa. kayak bisa tengkurap umur berapa,duduk umur berapa,babbling,dsb :)
titip colek buat ainun ya mba ;)

gytha barusan cek channelnya,makasih ya mba gytha,membantu banget nih.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

23

Topic: Bayi Tengkurap

Yes mom cindy, gk cuma masalah tengkurep, ainun itu mulai bs mengoceh dr umur 1,5bln ktika diajak bicara dia merespon dgn bergumam dn kmampuan ini jg lbh cepat dr abangnya. Aq menduga kemampuan ini krn dr sejak hamil aq sering hbgt ngajak ainun ngobrol dn biasanya dia ngrespon dgn tndangan

Working mom with 2 little boys and 1 pretty girl ^_^

24

Topic: Bayi Tengkurap

lusty,
whoaaa umur 3 bulan udah bisa tengkurap sendiri! cepet banget yaaa... :) bener yaa kalo punya anak lebih dari 1 kita jadi bisa observasi kalo tiap anak itu beda2 banget.

mama lusty pas hamil ngajak ngobrol ainun apa siiih? :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

25

Topic: Bayi Tengkurap

Iya mom ninit, aq pun amaze bgt :)
Aq suka curhat mom k baby, dan abang2nya dibiasain klo mo tidur itu aq ato ayahnya bercerita mulai dr kejadian hr itu ato cerita binatang dll itupun tanpa buku hanya mengarang aja, barangkali adiknya yg d dlm perut juga denger ibunya cerita :)

Working mom with 2 little boys and 1 pretty girl ^_^