1

Topic: Around Singapore

nana.adha - Bukit Timah ama Tiong Bahru mau kemana? itu soalnya kayak daerah gitu... seperti: ke Pondok Indah. nah mo kemana di Pondok Indah-nya?

Tiong Bahru ada mall, dan bbrp tempat makan, tapi scattered gitu. ada juga park kecil yang ada jungle gym lucu berbentuk kereta api, tapi kayanya bayi 6 bulan blum menikmati.

Bukit Timah itu gedeeee banget. maksudnya Bukit Timahnya kemana? ada tujuan spesifik?

kalo mau dikorbanin, IMO yang 2 itu, soalnya masih blum jelas tujuannya kemana.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

2

Topic: Around Singapore

nana.adha ke tiong bahru & bukit timah, mau liat apa? maksudnya specific area yang mau di visit kemana? east coast park sih seru, karena banyak aktivitas outdoor disitu, kayaknya mungkin untuk anak 6bln, lebih seru lagi ke sentosa. di sentosanya ya bukan di resort word sentosa. ada beach khusus anak2 disitu.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: Around Singapore

waduh, itu daerah ya. coba aku tanyain lagi ke temenku itu, Mba Thalia.
Kirain 2 area itu ada apanya di sana.

Jadi kepikiran mungkin kalau sama baby 6 bulan mending ngga usah yang banyak outdoor activity gitu kali ya, Mba? Secara kayanya udara masih panas membahana.

Oiya mba, kalau misal udah bawa Ergo carrier, stroller light weight Aprica mending dibawa juga apa ditinggalin ya?

Sama Nandos di IKEA masih ada ngga mba? hehehe
Maapph borongan ya nanyanya

Life traveller. Ummu Fikriy & Mahira. Hamba Allah

4

Topic: Around Singapore

Siapp aku review dulu Sentosa nya Mba Slesta.
kalau antara MBS masih kudu wajib aku datengin juga ngga ya, mba dengan baby 6 bulan? atau mending skip ajah?

Life traveller. Ummu Fikriy & Mahira. Hamba Allah

5

Topic: Around Singapore

nana.adha singapore itu sangat child friendly banget, jadi mendingan dibawa aja strollernya. kalo ternyata anaknya gak mau di stroller dan di gendong pake ergo, stroller bisa ngebantu untuk bawa2 barang deh. karena semua jalanan disini itu stroller friendly, jadi gak bakal repot bawa stroller. paling kalo naek bus aja mesti dilipet.

MBS itu mall gede sebenernya, jadi kalo mau kesitu paling ke boardwalknya. malem2 dia ada light shownya dengan pemandangan skyline singapore. tapi untuk anak 6bln sih kayaknya gak ngaruh ya. dari situ bisa jalan ke gardens by the bay. imo lebih worth it ke gardens by the bay, banyak tempat buat anak2, tapi sorean deh bagusnya biar ga terlalu panas.

untuk nando's, gue kayaknya ga pernah liat di ikea sih.. nando's ada di bugis junction, atau di tampines mall, kayaknya ada lagi di beberapa tempat tapi gue ga hapal dimana aja krn jarang mampir ke nando's.

suggestion gue, karena anak masih 6bln, sebenernya gak banyak pilihan sih kalo untuk anak. untuk anak umur segitu, jalan2 lebih ke tujuan orang tuanya aja mau kemana. trus di compromise apa tempat2 itu bisa sambil bawa anak, dan apa orangtuanya oke bawa anak ke tempat2 tsb considering mungkin jauh, panas, dll.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

6

Topic: Around Singapore

Hi mamas2, mo nanya2 nih.. next week rencananya kita mo maen ke sing, 2 couples with 2 infants (8mo n 11mo). so far blm ada rencana pasti mo kemana aja. cuaca disana lagi gimana yah mamas? soalnya di jkt kalo sore lagi sering ujan, biar ga salah kostum aja gitu si baby.

nanti rencananya nginep di sekitar sommerset, kalo deket situ yang jual fresh fruits n veggies deket mana kah? untuk cemilan n makanan si baby, soalnya dia ga suka instan food.

terus baru ngeh, kalo tanggal perginya pas holloween, biasanya ada event holloween seru gitu ga?

TIA mamas

a happy bunda of aira, a full time mommy, ex-broadcaster

7

Topic: Around Singapore

ekma nobidi sommerset mah banyak tempat buat belanja kok. bisa ke plasa sing, disitu ada supermarket, atau ke paragon, atau ke takashimaya.. itu sebrang2an dan cuma seblok dari sommerset.

soal cuaca disini juga lagi suka ujan, jadi more or less sama lah kayak di jakarta.

untuk acara halloween, mostly sih adanya di sentosa. tapi serem halloweennya.. kayaknya bikin anak2 bayi jadi sebel deh heheh..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

8

Topic: Around Singapore

Mama2 mohon info donk....
Spupu ku lagi berobat di NUH...ada yg tau info apartmen deket2 sana ? Paling gak yg bisa naik bis sedikit ? Secara dollar yg melambung jd nyari yg murmer...or ada info contact person yg mengewakan didaerah situ...? Kmrn browsing blm nemu.
Jadi mgkn ada yg py info or pernah sewa dideket situ.Sepupuku ini sdh dirawat di NUH..jd apartmen ini utk keluarganya...mohon info nya ya mama
Terima kasih...

9

Topic: Around Singapore

wah asik2.. makasi infonya yah mama slesta.. berarti musti pergi2 dari pagian yah.. iya deh holloweennya ga usah aja.. haha..

oh iya mom, kalo mau cari perlengkapan baby dimana yah? lagi mau nyari diaper bag lucu nih.. maap kalau ada yang udah pernah nanya..

a happy bunda of aira, a full time mommy, ex-broadcaster

10

Topic: Around Singapore

hallo beatiful mommies in here...kenalin aq nubie banget mw tanya2 dong, soal around s'pore inih...secara aq baru mw ke LN *hiks* untuk taun dpn tgl. 2-7 april 2014...bole minta tlg dibuatkan itin yg pas untuk kami, kebetulan ngikutin temen yg mw seminar kesana bbrp hari, jd kayakna kita sembari nunggu dy selesai seminar kudu jalan2 sendiri...rncn kesana 6 adults + 2 kids (3yo n 5 yo). ngiler banget baca2 ripiu disini jdi pengen pergi semua...dah kena racun tmn jg yg rajin ke ikea...akhrnya pngn ke uss, ikea, duck tour, hop on hop off tour, maen di vivo, kira2 dpt gak ya ke legoland and hello kitty jg (keracunan jg baca ripiu ibu2 cantik yg cerita abs dr sana. kita paling belanja oleh2nya maybe di bugis/mustafa aja, ga berani shopping brg branded, dollarnya lg meroket soalna hehehhe.makannya yg halal sptnya sdh banyak yah...tinggal rajin baca aja biar ga salah makan...
oya, jadwalnya pp naek AA, brgkt dr makassar tgl.2 april 2014 jam 7.40 tiba di changi jam 10.10, dan baliknya tgl. 07 april 2014 jam 10.45...mohon dibantuin buat itin yg pas buat rombongan kecil-ku yah suhu2 cantik sekalian...triiims banget atas bantuannya

11

Topic: Around Singapore

Insya Allah mau holiday ke Sing+malaysia akhir taun ini. Udah beli tiket dan karena nyari yg murah jadi berangkat dari Jkt nya malem2 bgt dan balik nya pagi2 banget.

Yg pergi nanti 5 dewasa termasuk kakek nenek, 3 anak usia 4.5th, 7+th dan 2th.

Mau sharing dikit khususnya ttg transportnya.

1. Airport transfer
Karena ber8, kalo pake taksi ga muat 1 taksi biasa, kalo pake 2 taksi malah mahal. Jadi kita cari van gitu buat airport transfer dan hasil googling nemu yg 1 way tripnya $60, termasuk midnite charge. Biasanya kan $75 an.

2. Van ke legoland.
Trus kita juga mau ke Legoland, transportnya nemu orang JB yg pake mobil KIA Carnival. Just nice buat kita ber8. Dapet harga $100 1 way.
ada juga yg nawarin pake Hyundai Starex (semacam H-1) yg bisa muat 11 orang kasih harga $180. Atau 7 seater nya kasih harga $120.

Mudah2an plannya berjalan mulus... oiya si pemilik van juga bisa pick up dari Legoland dan anter ke hotel. Daripada naik taksi, takut diputer2in dan jadi mahal. Dan enaknya kan bisa serombongan 1 mobil.

Karena mau ke Malaysia 3 malam, jadinya di Sing cuma efektif 3 hari.
Maunya sih ke Jacob Ballas, Bishan Park (karena deket sama tempat nginep), playground di vivocity sama mungkin nyoba LUGE. Ayahnya anak2 sih ga minat, jadi ini belum fix.

Karena sebelumnya udah pernah ke Singapore zoo, jadi ga pengen ke sana lagi. Ke jurong bird park kayaknya asik ya, tapi pengen ke tempat2 yg free aja hehhehe...

12

Topic: Around Singapore

Halooh..rencananya aku mau ke Singapore lagi lusa. Tapi kalau sebelumnya kami ke sana buat nonton konser dan IKEA (doyannya itu aja haha), sekarang mau nonton konser, IKEA dan udah mengkhususkan 1 hari untuk ngajak Kira (2 tahun) jalan-jalan ke Sentosa. Nah, cuma masih buta nih sama Sentosa. Sudah survei sih tapi tetap aja lebih enak kalau tanya-tanya juga dengan mama-mama di sini. :D
Jadi rencananya aku mau ke Sentosa dari habis lunch sampai malam. Tujuannya dolphin show, SEA aquarium dan songs of the sea. Selebihnya kayaknya mau makan murmer sambil ajak Kira main di pantai atau main air di Vivo city aja. Kami sengaja ga ke Universal daripada hanya habis buat ngiler pengen naik ini-itu tapi Kira belum bisa ikutan. :)))
Nah, pertanyaannya. Apakah ada attraction lain yang direkomen untuk anak 2 tahun? Lalu paling enak nyebrangnya pakai cable car atau express train? dari segi harga beda jauh soalnya. :p
Terima kasih semua

live.learn.love
livingloving.net | @nikeprima

13

Topic: Around Singapore

starlastar- wah, udah pas tuh utk anak 2 tahun. yang lainnya kayaknya blum bisa dinikmati... mungkin kalo ada waktu, paling ditambah jalan2 dan main2 di beach (deket tempat Songs of the Sea ada beach kok).

utk kesananya, rekomendasi gue sih, brangkatnya pake monorail aja dari vivocity. enak kok... kalo iseng dan ada budget, pulangnya aja yang pake cable car... biasanya, antrian dari sentosa ke main island lebih pendek dari kebalikannya. tapi kalo mau skip cable car juga gapapa kok... monorailnya juga udah mayan seru.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

14

Topic: Around Singapore

aaah baiklah thalia
terimakasiih banyak sarannya :D

live.learn.love
livingloving.net | @nikeprima

15

Topic: Around Singapore

Mba Slesta, many thanks yaaa :)
mudah-mudahan lancar jaya sampai hari H.

Life traveller. Ummu Fikriy & Mahira. Hamba Allah

16

Topic: Around Singapore

Mamas, ada yang pernah pake travelmob gak buat sewa2 apartemen gtu? Aku lagi merencanakan trip sekitar semingguan gtu, jadi bener2 butuh yang seeemurah mungkin deh... di si travelmob ini ada yg angkanya 450rb-an semalem-very intresting!

-explore, explore! semua gara gara Mia! -

17

Topic: Around Singapore

Hai mamas..
Aku mau ke Singapore sekitar pertengahan Desember..Nah aku dapet hotel lebih murah dari Agoda..lumayan lbh murah S$6..dan tiket2 rekreasi juga beda harga nya lumayan sama kita beli di web langsung atau ditempat..
aku dapet dari jalanjajansingapura..Mba Darling (yg punya) sangat baik..bisa diajak diskusi..blog nya juga lumayan membantu..
kita juga bisa dibikinin itinerary sm dia..helpful banget deh..bisa BBM ato watsapp an juga..
silakan dicoba ^^

18

Topic: Around Singapore

Mamas,
Mau tanya dong. Kalau ke singapura ada larangan bawa makanan hewani masuk gak kaya di ostrali?

Sabtu ini mau kesana, rencananya mau bawa MPASI frozen untuk laras 14mo kaya semacam nugget2an, beef patty dll. Takut disana ga ketemu makanan cocok untuk dia.

TIA mamas

19

Topic: Around Singapore

ghifAruni gak ada kok.. bawa apa aja bebass... yang ga boleh itu bawa rokok.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

20

Topic: Around Singapore

Sip sip mba slesta makasih ya...

Btw, merlion park itu di marina bay kan? Kl ke marina barrage jauh tak?
Merlion park, esplanade, gardens by the bay dan marina barrage bisa digabung? Mending sore ya?

21

Topic: Around Singapore

ghifAruni merlion itu ada di esplanade, sebrangnya marina bay sands. dari esplanade itu bisa jalan ke marina bay sands dan kalo diterusin bisa ke gardens by the bay dan ujung2nya ke marina barrage. itu kalo jalan sekitar hmm... 3km :) tapi bisa brenti2, banyak yang bisa diliat kok. ke marina barrage sore2 gitu enak, adem..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

22

Topic: Around Singapore

Halo mak-mak disini, Mau minta lihatin itinerary, apakah mampu laksana atau nggak. Mirip2 sama itinerary mak-mak disini sih, soalnya agak2 mengkopi juga :p. rencana mau liburan tahun baru sama keluarga (suami, anak 1,5 tahun, mertua, adik ipar). Minta masukannya ya mak
30 des: sampai jam 11 an, mau ke hotel di marina dulu, ngaso2, ke ikea alexandra dan anchor point.
31 des: vivo city (rencana nemenin anak main diplayground, mertua di mall-nya aja), naik cable car, sea aquarium. Malamnya mau nonton kembang api.
1 januari: garden by the bay (buka gak mamas?), jalan jalan di orchard, mustafa
2 januari: uss seharian, song of the sea
3 januari: singapore zoo, jacob ballas
4 januari: beberes, changi city ooint.
Pertanyaannya agak banyak nih :)
1. Kira2 enak gak ma jadwalnya? Terlalu padatkah atau cukup santai?
2. Ada rekomendasi restoran mana yang enak didaerah tersebut?
3. Ada tempat lain yang lebih menarikkah dibanding yang diatas (sebenernya agak ragu sama changi city point dan sing zoo)
4. Kalau mau nonton kembang api sambil makan malam gitu, ada rekomendasi gak restoran mana yang lokasinya strategis, enak, tapi gak nguras dompet? Ehehe banyak maunya
5. Kalau tanggal 1 januari, toko2 resto2 apa pada buka ya?

23

Topic: Around Singapore

Ila_nugroho coba gue jawab satu2..

1. cukup santai kok jadwalnya. tapi pas des 31 itu, mendingan justru stay di daerah marina. karena kembang apinya ada disitu. nginepnya di hotel mana di marina. mungkin malah keliatan kembang apinya dari hotel. trus yang dari zoo ke jacob ballas, kayaknya overkill. soalnya jacob ballas itu kecil banget, pasti udah puas di zoo, kan ada waterplaynya juga disitu.

2. daerah tersebut itu daerah mana aja? di semua tempat itu banyak resto2 kok..

3. tujuan ke changi city point buat apa ya? soalnya ini hanya mall biasa doang sih.

4. bisa coba di marina square, tapi susah kalo sambil nonton kembang api, karena mereka udah keburu tutup sih resto2nya.. gak buka sampe midnight.

5. pada buka kok.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

24

Topic: Around Singapore

Makasih mb slesta,
Rencananya sih nginep di pan pasific mbak pas tgl 31 itu. Keliatan gak ya kembang apinya?
Oke, kalau begitu ke zoo aja ya puas2 in :)
Maksudnya resto yang ngehits gitu mbak, karna banyak pilihan jadi kan agak bingung.
Changi city point, baca-baca dari blog orang banyak factory outlet gitu yah. Apa main2 aja di bandara, rencana flightnya jam 9 malam. Maksudnya biar gak terlau capai dan searah gitu. Makasih mb slesta

25

Topic: Around Singapore

Ila_nugroho keliatan banget, pan pacific itu pas di depan nya floating stadium, depannya marina.

kalo resto sih, susah ya bilang yang mana yang ngehits ato gak, karena menurut gue sih sama aja hihih.. di daerah boat quay/clarke quay banyak yang oke. mesti cek2 ke food blogger buat rekomendasi.

changi city point iya banyak outlet, kayak nike, adidas, puma, C&K, dll. tapi kalo mau anchor point, disitu juga ada.. tapi ya kalo mau buat maen2 sebelom ke bandara sih iya CCP itu paling deket. atau ke ikea tampines. soalnya ikea tampines itu lebih gede dari yang di alexandra. dan kalau kamu muslim, disitu bisa nyobain swedish meatball yang halal, soalnya yang di alexandra ga ada halal section. jalan2 di changinya juga seru kok, di terminal 3 itu udah kayak mall sebenernya. tinggal pindah2 terminal aja naik monorailnya.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta