1

Topic: Around Singapore

keevie, dianAditya

gardens by the bay itu luas sekali, dan gak perlu bayar kalo mau melihat2 di area sekitarnya. yang mesti bayar itu hanya kalo mau masuk ke 2 dome nya (yang gedungnya kayak keong itu).

Ada 2 cara untuk ke gardens by the bay lewat MRT. yang satu turun di bayfront (line kuning, circle line), keluar di exit B, trus jalan ngikutin pathwaynya. tapi rada jauh ini jalannya, sekitar 5 menit. stop ini pas di bawahnya marina bay sands.

cara satu lagi, brentinya di marina bay, keluar trus naik bus.

untuk cotton on kids, yang di suntec itu bukan outlet, itu store biasa. kalo outlet adanya yang di IMM, di jurong.

di singapore, anak2 sekolah gak libur lama kok. ada yang senen udah masuk, mostly selasa.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

2

Topic: Around Singapore

Makasih ya DianAditya. Wah samaan ya kita ke Sing-nya. Mdh2an cuaca bersahabat dan gak terlalu crowded. Anak gw udh 3 thn, jd kayanya udh lmyn banyak yg bs dimainin. Hehehe

A proud mommy of my baby Esha

3

Topic: Around Singapore

kalau mau libuRUN sama anak di singapur di mana ya? nginepnya di orchard atau di mbs.

4

Topic: Around Singapore

slesta
makasi infonya n revisinya yaaa...
keknya mau yg gratisan2nya ajahh hehheee...

keevie iya nihh dr kmren berdoa semoga cuaca bersahabat tapi tetep doong sedia payung sblm hujan hehehe

5

Topic: Around Singapore

Slesta : makasih banyak infonya ya. Gak sabar mau ajak anak ke USS, dia udh excited bgt.

A proud mommy of my baby Esha

6

Topic: Around Singapore

keevie wrote:

Sama mau nanya lagi, kalo mau lari pagi yg bs ngelewatin rute esplanade,merlion dan marina bay itu turunnya terdekat MRT mana ya? Waktu itu salah turun jd muter2 dulu nyari jalan, akhirnya nemu tp jauh. Pas pulangnya nemu MRT yg deket (masuknya dr dalam mall) tp lupa nama stasiunnya. Siapa tau ada yg bs bantu. Makasih ya.
TIA!


waktu itu pernah jalan dari MBS sampe clarke quay.. hehehe..mayan yah. jadi turun MRT di promenade, trus exit ke arah helix bridge, terus aja nyusurin sungai sampe pinggir esplanade, bisa ke merlion juga. trus nyusur sungai sampai clarke quay (lewatin fullerton dan jembatan apa gitu yang kuno dan bagus. hope it helps :)

7

Topic: Around Singapore

keevie & mixfruits - nama MRT stationnya Bayfront. dia lokasinya di dalem Marina Bay Sands. dari situ bisa lari keliling Marina Baynya (lewatin MBS, esplanade, merlion, etc).

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

8

Topic: Around Singapore

Thalia : thank you infonya. Iya kayanya bener deh waktu itu dr bayfront pulangnya. Yg nyasar yang pas berangkatnya. Hihihi makasih ya :)

A proud mommy of my baby Esha

9

Topic: Around Singapore

aahh yaaa.. maapkan salah sebut. thanks koreksinya thalia!
anyway, enak juga ke singapore nggak pas musim liburan. nyantai kemana2. kemarin nginep di Taihoe Hotel (200m dari MRT Farrer Park), persis seberangan sama City Square Mall. Jadi lokasinya emang enak banget! Cuma ya hotelnya sendiri memang basic banget dan cenderung tua sih. Yang penting masih bersih, dan air panasnya lancar :)

10

Topic: Around Singapore

mixfruits bener juga kok station promenade, tapi dia emang rada "jauh" dari marina bay sands, mesti jalan lagi untuk ke marina bay sands nya, tapi ga jauh2 amat.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

11

Topic: Around Singapore

mo tanya ke smua (smoga gak salah room)
flight ku KL-Cgk trnyata di re-route ke KL-SIN-CGK (pake tiger air :( )

pesawat nyampe Sin jam 12.35, dan take off lagi jam 14.50. (waktu malaysia sm singapore sama kan ya?) Kira ada slot 2jam di changi. Nah karna bawa balita, enaknya ngapain aja ya 2 jam nunggu di changi? sempet gak ya buat jalan2 di dlm changi nya? terminalnya jaraknya jauh2 gak ya? tks mamas :)

12

Topic: Around Singapore

bundanadiandra sempettt banget buat ngapa2in. pindah terminal juga oke.. di changi itu banyaakk banget tempat maen, apalagi di terminal 3. di dalem (kalo gak keluar imigrasi) juga banyak tempat maen kok.. pindah terminal tinggal naek sky train, ga sampe 5 menit sampe ke tujuan. justru 2 jam di changi mah ga berasa hehhe...

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

13

Topic: Around Singapore

sLesTa thanks infonyaaa :)
hoo gak kerasa ya 2 jam di Changi, :D sipsip..baiklah klo begitu saya tenang,,, lumayan buat penghiburan buat si anak n emaknya juga, sapa tau bisa blanja2 (kalo gak dilirik suami) hehehehe :D

14

Topic: Around Singapore

Hi moms..
pas imlek kemarin aku ke sing, enak ya jalan bus mrt pada sepi cuma sentosa dan mall penuh banget... walaupun bbrp toko banyak yang tutup. cuaca juga bersahabat gak pernah hujan selama 3 hari disana.

Oiya cotton on kids ada di suntec yg di anchorpoint cuma yg dewasa.

fyi: kalo beli kosmetik dan parfum memang lebih murah di changi mungkin krn tdk kena pajak ya. semoga membantu.

15

Topic: Around Singapore

just got back from singapore with my bocah and it was great! ke singapore zoo seharian dari pagi sampe sore dan itu pun belum muterin semua area hehehe soalnya nonton pertunjukannya melulu...
masih peer mau balik lagi ke sin buat menjelajah river safari... hunting tiket murmer aaahh

16

Topic: Around Singapore

thank you mama -de-, akhirnya kemarin kami bertiga ngabisin 4 jam di Science Center dan bener itu pun masih belum semua di-explore. Tapi udah capek juga siiihh dan udah keliling exhibition Titans of the Past yang kereeenn...replika dinosaurusnya robot, jadi gerak-gerak dan ngeluarin suara kayak beneran. sigi sih takuuuut walaupun udah dibilangin itu bohongan, hehehe soalnya emang nyeremin...apalagi ukurannya juga sesuai aslinya.

di hall besar ada beberapa aktivitas buat anak, pojok menggambar/mewarnai dinasaurus, terus ada kolam pasir dimana anak-anak bisa pura-pura jadi paleontologis, cari-cari fosil, seru banget! kalo suka dinosaurus, wajib kunjung deh, masih sampai akhir februari.

terus pelajaran dari berkunjung ke singapore lalu pas imlek:
- boleh naik MRT sama koper-koper (satu besar satu medium), sambil dorong stroller pula, horeee...berhasil juga dari changi nyampe ke apartemen sewaan (di daerah newton) sambil geret-geret koper, hehehe tapi emang gak gitu rame sih MRTnya.

- walaupun banyak tempat makan yang tutup, tapi banyak juga yang buka. cumaaaa pas makan di foodcourt-nya ION belakangan baru ngeh ada tax hari raya gitu...hmmm?

- singapore zoo rame kayak cendol pas kita berkunjung di hari Senin setelah imlek, antrian tiket panjaaaang bgt, tapi salut sih, geraknya cepat.

- sempet dimarahin sama supir bis gara-gara masuk bis tanpa ngelipet stroller x) gara-gara terburu-buru takut ketinggalan dan langsung dorong masuk stroller X))), terus cuma diteriakin NO! NO! tanpa dikshtau alasannya...soalnya supir bis gak bisa bahasa inggris :D

- naik bis di sg gampang dan enak. apalagi kalo pake google map, bener-bener jelas jumlah halte yang akan kita lewati sebelum tiba di halte tujuan. jadi gak bakalan kelewatan deh. soalnya selama ini kalo ke sg, lbh sering MRT dan taksi, jadi kmrn takjub banget kl naik bus jg mudah. makluuumm hari gini ke sg berasa kayak ke amerika...dollar mahal banget, jadi harus (semakin) iriiiiit x)

sayang nggak sempet ke botanical garden atau park-park lainnya, kapan-kapan deeehh x)

17

Topic: Around Singapore

wahhh rintul ak ke sin zoo hari jumat seminggu stlh imlek n ga terlalu rame, enak dehh nyaman mau ngapa2in...

18

Topic: Around Singapore

hi.. salam kenal, aku rencana ke sing tgl.26mar14 kalau bawa 2 stroller + 1 big size luggage bisa ga ya masuk taxi biasa? bingunggg... need help. oia rencananya aku nginep di v lavender, michael sentosa, dan mandarin orchard, biar ga perlu naik turun taxi, jadi nginep sesuai plan hari itu, aneh ga ya atau gapapa ya, need advice... :)

19

Topic: Around Singapore

@vLa setahu aku ada taksi yang besar deh yang model van gitu yang bisa bawa barang banyak. Dari airport naik itu aja kalo luggagenya besar.

Maksudnya ngga perlu naik turun taxi gimana ya?

Ruth Nina (Mama Dudu)
Pekerja Kantoran
Penulis Cerita di http://andrewandme.blogspot.com/
Pengumpul info lomba anak di https://www.facebook.com/PfenixLombaAnak

20

Topic: Around Singapore

HiTUM,
Boleh minta saran dan gambarannya ya, first time to singapore. :) dijadwalkan mau cek up mata di SNEC, ada yang pernah gak ya cek di SNEC ini? Prosedurnya gmn ya? Apa kita baiknya tau kita pengen ke sub spesialis apa? Atau semua musti direfer sama dokter bagian umumnya dulu kah?
Trus, ada yang tau gak kira2 fee& price exam& test nya wajar gak harga nya ato emang pricey? Kira2 budget berapa ya?
Trus, klo penginapan deket situ dmn ya baiknya? Yg budget klo bisa. Fyi, berangkatnya keluarga sih ya, klo bs jgn dorm, 4 org, saya., suami, bocah 2 tahun, dan ipar cewek 1orang.
Mohon infonya ya mamas singaporee :D

delenaholic

21

Topic: Around Singapore

drevasusantidh - blum pernah cek di SNEC, tapi biasanya rumah sakit2 di SG banyak yang punya International Patient Service, dimana mereka bantuin bikin appointment, usulin tempat nginep, sediain penterjemah dll.

utk SNEC, sila baca FAQ utk International Patient Servicenya di sini: http://www.snec.com.sg/about/international/Pages/home2.aspx

ada nomor telpon yang bisa dihubungi utk appointment dan pertanyaan2 kok.

semoga ada gunanya ya.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

22

Topic: Around Singapore

Iya thalia sudah dicontact jg snec nya, lagi menunggu balesan sambil cari tau info2 yang lainnya. Cuman ya, penginapan di sing emang mahal2 ya? Budget dorm gitu kayaknya gak nyaman sama toddler. Hm, ada yg pernah tau apartemen ato alternatif lainutk penginapan gak ya? Tia :)

delenaholic

23

Topic: Around Singapore

dreva : belum pernah ke SNEC seh tp kalo mau cari hotel biasanya search di booking.com
tinggal masukin daerah mana yg dipengen trus ntar keluar deh semua hotel yg ada, tinggal pilih mau yg mana

kalo dispore lamaan better nginep di apartemen ya, tp kalo sm s ebentar hotel aja, dan harga hotel mahal bener disana, harga 750rb aja baru dpt hotel bintang 3, no breakfast

Hotel Fragrance, hotel 81 itu jaringan hotel bintang 3 yg mayan seh, coba aja disearch liat2 dulu. cari hotel yg paling deket dgn MRT ya

Pernah nginep di fragrance bugis, dan kasurnya keras bener tp cukup bersih

Mommy-nya Arcello

24

Topic: Around Singapore

drevasusantidh - biasanya, budget dorm gitu ga boleh bawa anak2... dan memang ga nyaman banget buat anaknya dan guest lain juga.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

25

Topic: Around Singapore

Yes sweetbunny, udh kepikiran jg sih nyari apartemen sewaan. Rencananya disana 2-7juni nanti. Kira2 klo5malam gitu lebih save budget nyewa apartemen apa hotel ya?
Ada yang punya rekom apartemen sewaan gak yaaa? Gugling di kaskus nemu sih, tapi kok gak ada yg updatean terbaru, trus ada cerita2 serem pula. Huah.. :(

delenaholic