1

Topic: TUM Bloggers

iprytz
OMG, deadlinenya besok yaa?! pengen ikutan, belum bikin tulisan.

Program afiliasi ini selain l*z*d* ada juga tokope*** kalau tidak salah. Hanya saja aku juga gak ikutan semuanya. Kalau program afiliasi begini sistemnya seperti apa ya? Lebih menguntungkan mana dibandingkan adsense. Beginilah kalau adsensenya nasibnya nol koma. huahaha... sok-sok'an banget mau belajar adsense dan SEO nih.. :D

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

2

Topic: TUM Bloggers

mbakWit iyaa..deadlinenya besok.. yuk yuk nulis yuukk!! Btw aku nggak gitu ngerti sih ini sistem penjuriannya gimana, hahaa.. gapapa lah yah ikutan aja dulu.. :P

Aku belum pernah ikutan kompetisis blog nih.. selama ini nulis mah nulis aja gitu.. sekarang kompetisi blog seru2 ya hadiahnya.. jadi pengen ikutan deh.. :D

Barusan ceki-ceki ternyata di el*v*nia juga ada program afiliasi, tapi feenya lebih kecil dari l*z*da.. tokop*d*a malah belum ada keliatannya mbakWit, adanya program ngiklan gitu, ngiklanin toko (kalau punya toko di sana)

Nah kalau soal sistem fee aku juga masih meraba-raba sih, belum gitu ngerti juga.. tapi keliatannya klo afiliasi, kita baru dapet fee kalau ada orang yang beli barang di toko tsb via link dari blog kita. Dari harga barang tsb kita dapet sekian % (beda-beda dari tiap toko)

twitter & instagram: @prytaaa
http://itsmellslikecoffee.blogspot.com/

3

Topic: TUM Bloggers

iprytz, mb wiwit
waaahh... terimakasih ya info affiliatenya... aku langsung mencoba peruntungan yang lazada. dan uda pasang. nasib ngga bisa ikutan adsense karena pake wordpress... inipun hanya bisa static banner. well, better try than never know, yess.... :D bismillah semoga jadi rejeki.

elle vania besok ya deadline nya... aku bingung mau nulis apa... *lalubobosiang

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

4

Topic: TUM Bloggers

iprytz
gpp lah ikutan dulu.. sekalian pemanasan. biasanya kalau program sponsor gini musti rajin-rajin promote artikel blog kita di socmed. Karena rajin/enggaknya promote artikel blog itu mempengaruhi penilaian. Misalkan ada beberapa kandidat yang nilainya sama dengan kita, yang dipilih adalah yang paling rajin promote di socmed. CMIIW

mrs doyi
Yesss... Memang lebih baik dicoba. Lama-lama akan tahu triknya. Mulai dari penempatan iklan, mengoptimalkan blog dengan SEO, dan macam-macamnya.
Lebih asik lagi kalau traffic blognya tinggi, followernya banyak, bisa jadi buzzer macam teh Ninit kan seruu yaa... Bisa ikutan cantik perkasa seperti teteh :) Apalagi Indah sekarang yoganya makin jago euy! Ayo ndah, bikin artikel tentang yoga dan kesehatan.. Jangan lupa di share di TUM juga.. :D

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

5

Topic: TUM Bloggers

ngangguk-ngangguk baca page 9 ini.. masih roaming semua :D

mungkin kalo yang toko,kakak Zata bisa memberikan pencerahan? kemarin aku baca2 blognya sih..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

6

Topic: TUM Bloggers

horeee.. akhirnya blog kakira.my.id udah up lagi.. setelah beberapa bulan berkutat sama problemnya dan akhirnya ganti provider, sekarang udah up lagi. Tapi akibat sempet mati, jadinya alexa rank turun gunung.

Buat selametan, rencananya mau bikin givewaway di blog itu sekalian mau woro-woro juga kalo blog sekunder yang kakiramyid.wordpress.com mau di private lagi. Soalnya kan itu blog cadangan, kalo yang utama down, itu yang nyala. Berhubung yang utama udah on air lagi, jadi yang sekunder mau di private. Tapi masih blom bisa karena lagi ikut beberapa kompetisi, jadi masih di hold dulu. Untuk sementara jadinya kayak ada dua blog serupa tapi tak sama deh. Hehehehe. :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

7

Topic: TUM Bloggers

Mamir,
Aku diinvite dong utk baca2 blognya. Sedih deh kalo ada blog yg diprivate jadi ga bisa baca blognya.

Aduuh, musti banyak belajar nih sama para tumblogger di suni. Ilmunya canggih2! Mau privat sama bunda wiwit ah!

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

8

Topic: TUM Bloggers

rachanlie widdiihh mamiirr,aku aja blog satu suka on off gini,mamir malah punya 2 blog :D
*nungguin giveaway*

Teh Eka iya yaa,pada canggih2 amat!
Aku udah dari lama mau private sama bundanya Ki-Ka :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

9

Topic: TUM Bloggers

wooohooo.. Selamat Mamir! Seneng deh nambah satu pakar blogger lagi disini. Langganan kontes juga nih. Ayoo dibagi tipsnya menang-menang kontes disini. atau dibagi hadiahnya juga gpp deh... *minta dilempar mouse* :)

teh eka & cindy,
Halah.. apalah saya ini. Hanya sok aja ngomongnya. Ilmu juga masih abal-abal. Adsense juga masih nol koma. Menang kontes blog juga gak pernah. Msukin tulisan ke media cetak juga gak pernah. Pakar SEO disini ada kang udhien. Ayo disamperin rame-rame bawa kemari. Atau kalau mau bikin acara ngopicantik untuk blogger, bisa dijadikan narsum itu. Dia sesepuhnya group adsense Indonesia... xixi :D

Kalau masih ada yang roaming apa itu SEO, mungkin gambarannya seperti ini. SEO itu singkatan dari Search Engine Optimizition. Gunanya untuk membuat blog kita lebih dikenali sama search engine semacam google dan teman-temannya, sehingga bisa tampil di halaman depan. Keuntungan bisa tampil di halaman depan di mesin pencari ini apa? Antara lain traffic blog kita bisa meningkat lebih tinggi. Kalau mau cobain blog kita ini ada di halaman berapa ketika mencari sesuatu, coba buka google, ketik keyword yang berhubungan dengan blog kita, misal: review sepatu lari, review buku anak, dll. Dan coba dilihat ada di halaman berapa blog kita? Lalu gimana caranya bisa tampil di halaman depan? Nah itu ilmunya yang sampai sekarang saya pun belum nutut. haha... Kalau gak salah satunya dengan mengoptimalkan keyword-keyword itu di blog kita. Konon katanya ada keyword-keyword tertentu yang rank nya tinggi, alias paling banyak diketik pengguna search engine. Ah entahlah, saya pun juga sampe sekarang belum tahu. Tapi banyak kok blog yang mengulas tentang SEO ini sekarang. Bisa juga gali ilmu dari mereka. Saya baru menggali ilmu itu beberapa menit, dan gak rutin juga. Lha wong ya sebenarnya niatnya masih setengah-setengah. Silahkan ditambahin kalau ada yang punya kelebihan ilmu lagi. Biar saya juga dapat pencerahan :D Juga bisa keluar dari nasib nol koma adsense nya ini. Biar traffic saya meningkat. Siapa tahu bisa dapat endorse jalan-jalan ke eropa. haha.. Amiiin... :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

10

Topic: TUM Bloggers

mamir
yeaaayyy... selamat ya... semoga makin sakseyyyss dan ekseyyyss...!!! nungguin giveaway mamir ah... sebelahan sama cindy...

eka

blog aku ngga digembok lhooo... yuk mari mampir... *teteuppromosi

Mb Wiwit
ammiiinnn mb wiwit... doakan ya, semoga blog yoga segera terealisasi. sudah ada konsepnya. tinggal eksekusi. mau juga donk kursus SEO sama mb Wiwit. supaya heits blog akuh...

btw, akhirnya last minute ikutan elev kontes ituh. tapi setelah dibaca dengan seksama, ternyataaaa, 10besar dilihat berdasar google ID. maksudnya berdasar pencarian di google gitu kah...?? ora mudeng. kl iya benar begitu, omg, blog aku di belakang bangeeetttt.... *nangiskejer

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

11

Topic: TUM Bloggers

Mrs doyi,
Udah mampir! Blognya kece!
Keren foto2 yoga di alam terbukanya. Dan aga nyengir liat fotonya miley haha..

Bunda kika,
Aw makasih tips nya. Lagi dong..lagi..


Oh iya kalo ada blog yg utk invitation only gitu, cara kita minta invitation buat baca blognya gimana sih?

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

12

Topic: TUM Bloggers

mrs doyi,
wuaaaa.. berarti SEO ini bisa bermanfaat juga untuk memenangkan blog kontes yaaa.. Aku malah gak bisa ikutan. Gegara kemarin ada rapat evaluasi perkembangan siswa di sekolah Kira & Kara, pulang udah ditodong banyak PR. Jadi yaaa.. Untuk sementara, acara menulis dan blog walking hanya bisa dilakukan ketika ki-ka sekolah, atau ketika ki-ka tidur.

teh eka,
Aku belum pernah tahu kalau blog bisa di private dan bacanya harus di invite. heuheu.. wah musti utak-utik lagi nih :D Ternyata banyak banget ilmunya yaaa..

Ada yang pernah dengar istilah backlink juga gak?

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

13

Topic: TUM Bloggers

@eka
Kalo sekarang mah masih di buka semuanya, blom ada yang di private. Yang nantinya di private pun isinya sama kayak yang live kok. Itu aku export-import blogpostnya aja. Buat back-up. Bisi kejadian kayak kemaren lagi.

@cindy
Itu dua isinya sama kok. Gak beda. Yang satu itu buat back up aja. Gara-gara waktu itu pernah down, jadinya bikin copy deh di alamat blog baru. Tapi isinya mah identik. :)

@wiwit
da aku mah apa atuh.. Masih newbie juga kok. Masih gaptek juga. Apalagi SEO-an. Masih raba-raba. :)


@indah

Aamiin.. Akuuuhh harus banyak belajar juga nih sama dikau. :)


Nah.. Mau sharing tentang blog yang di private ya.

Kalau blognya di private, biasanya kita harus minta akses ke yang punya blog untuk baca. Caranya, kalo di wordpress, kita harus punya akun wordpress lalu login dulu untuk minta akses. Kalau sudah di kasih akses, baru kita bisa baca. Kalau mau baca pun tetep harus login dulu ke akun wordpress.

Begitupun kalo blognya di blogspot. Kita harus punya akun google dulu. Kita login lalu buka blognya untuk minta akses untuk baca. Kalo udah di kasih, baru bisa baca.

Nah kalo udah request tapi gak di kasih akses, ya bisa jadi emang blognya cuma buat curhat pribadi aja, makanya gak di buka.

Caranya gimana?

Wordpress:
Masuk ke dashboard -> settings -> reading -> sitre visibility -> pilih yang "I would like my site to be private, visible only to myself and users I choose" -> jangan lupa save changes nya.


Blogger
:
Masuk ke dashboard -> settings -> Basic -> Permissions -> Blog Readers -> edit -> pilih "Private - Only blog authors" kalau bener2 mau di private, atau "Private - Only these readers" kalau mau di private tapi tetep orang lain yang di kasih akses boleh baca -> jangan lupa di save juga.

Nah kalo udah di private, dan kita mau share akses baca, tinggal add aja email atau username dari yang kita mau kasih akses.

Untuk istilah backlink, setau aku adalah link yang "ditinggalkan" di website lain yang kalo di klik nanti akan mengarah ke website kita. Yang paling gampang sih kalo comment di blog orang, kita tinggal isi url blog kita di bagian "website". Jadi kalo di klik nama kita, akan mengarahkan yang klik ke website kita. Atau bisa juga taro di "signature" kita di forum2 kayak di TUM ini. Itu fungsinya ya buat "narik" view ke website kita dan juga buat SEO juga. Kurang lebih demikian yang saya tau. :)

Sekian sharingnya. :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

14

Topic: TUM Bloggers

Rachanlie Whoa! Mamir expert juga nih..
Aku harus benar-benar fokus dan diulang-ulang buat baca page2 terakhir :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

15

Topic: TUM Bloggers

takjubbbb liat penjelasan mamir rachanlie.. makasihhhh ...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

16

Topic: TUM Bloggers

aaahhh.. Jadi itu yang dimaksud dengan backlink. Link diluar yang mengarah ke website kita ya. Terima kasih mamir pencerahannya :)
Oh iya, biasanya di blog kan juga ada link-link ke blog teman-teman kita yaa.. Wah waktunya di update nih pasang link blognya. Mau nambahin punya TUM Bloggers disini juga aah.. Buat blog walking.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

17

Topic: TUM Bloggers

Aku juga mau pasang linknya #TUMBlogger disini boleh yaa..
Etapi kok ngga bisa kepasang di home ya?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

18

Topic: TUM Bloggers

Aaak, mampir-mampir ke thread ini jadi malu udah lama banget ngga update blog. Makasih yaa jadi kecipratan semangat juga nih hehe

"Yes you can't be the real Ultraman, dear. But you will always be my hero..."
twitter @ngiuphobia | www.LittleHouseofRena.com

19

Topic: TUM Bloggers

Horeee cindy punya blog *melipir ke blog cindy*

20

Topic: TUM Bloggers

mamir,
mamiiir warbiyasaaa penjelasannya mantab banget! sangat mencerahkan mama bloggers yang lagi on fire buat ngeblog. :*

thanks mamiiir.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

21

Topic: TUM Bloggers

Teh angie Tampilan dan isi blognya baguuss! Ayo dong teh nulis lagi :D

Kak Ipeh Aslinya sih udah dari 2011,cuma yaaa gitu deh,terbengkalai. Ini lagi temenan banget sama ]mbak wiwit biar bisa rajin nulis :)

Kalo Teh Ninit kapan update lagi blognya? Kangeen baca2 disitu :)
Kayaknya lagi ngga bawel ya teh :P

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

22

Topic: TUM Bloggers

mamir, terima kasih infonyaa ya jadi jelas sekarang.

Lagi ngerayu pak suami "rapihin" blog, udah minta dari 2 minggu yang lalu tapi belum dikerjain juga, duuuhhh. Laah kok jadi curcol, maafkan mamods *pushup*

23

Topic: TUM Bloggers

hai moms,

Aku newbie niiih di TUM tadi lihat thread ini dari post mom ZataLigouw hehe.
Aku baru nikah juni lalu, baru hamil jugaa 10weeks sekarang hehehe jadi pengantin baru, mom to be baru, ngeblog juga baru. serba baru :)

Blog ku www.happydoofyhousewife.com

Harus banyak belajar nih sama moms disinii.. tadi berkunjung ke beberapa blog yang disini isinya informatif bgt buat baca-baca nambah ilmu hehe.
Mari saling berkunjung :)

A Happy Mom-To-Be
www.happydoofyhousewife.com

24

Topic: TUM Bloggers

Kak Ipeh Dirapiin blognya biar semangat nulis ya kak? ;)


Vinnt31 Halo ma! Salam kenal yaa :) semoga kehamilannya sehat2 selalu.
Aku sambil baca-baca blognya nih ;)

Mari saling berkunjung dan ijin follow blognya ya mama2 #TUMBloggers

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

25

Topic: TUM Bloggers

hai hai, selamat bergabung Vinny31, seneng deh setiap ada yang mampir di thread ini, brarti nambah satu blog buat 'blog walking' :)

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/