1

Topic: Investasi Emas

aufa wrote:
nyanya, ok nhn, oiya tiap beli LM d tokobuana d kasih sertifikatLM nya kn?


Pastinya dikasih dooong. Hehehehe.

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

2

Topic: Investasi Emas

indriani huks..pliss jgn sebut harga sebulan lalu hahahaha bikin sakit hati :D :D

ingke, mamikitty hehehe waduh td lupa nanyain bsk ada atau engga ya, cuma harusnya sih ada...pamerannya buka jam 10 pagi sampe 9 malem

~Aysha's mom~

3

Topic: Investasi Emas

wardha
I feel youuuu :( Kemarin beli di harga 435, eh pas hari ini temenku beli di harga 417 aja gitu *nyesek*

Tapi yasudlah, tokh ini buat jangka panjang juga.. lama2 ntar juga naek lagi harganya *menghibur diri*

4

Topic: Investasi Emas

Mia Septiana wah neng mia udah beli...aku juga mau beli lagi nih, emang sengaja nunggu ampe turun sampe seginian soale pas aku beli beberapa bulan lalu di harga 412rb. Mudah2an gw masih kebagian *harap-harap cemas* wink-wink ;p

5

Topic: Investasi Emas

Mia, ooh baiklah. makasi infonya ya.

Nurie, kalo besok ada, hii ga kebayang antriannya gimana ya. tapi mau tetep coba kesana aah.

Mari bu-ibu yuk kesanah?

6

Topic: Investasi Emas

purplefenty hehehe aduh bumil ati2 ah antri nya..curiga makin sore atau besok makin menggila antrinya huhuhu...

~Aysha's mom~

7

Topic: Investasi Emas

mamikitty, bener banget.. saran sih bawa kursi lipet aja. kan ada tuh yang kecil-kecil buat mancing? hehe :p or minimal bawa bahan bacaan atau cemilan. *ini kok kayak mau antri apaan aja ya? :D

Terlibat cinta segitiga: Suami•Saya•Aksa

8

Topic: Investasi Emas

To all..
terimakasih yaa tanggapannya. bener!curhat itu menenangkan hati, jdi klo sakit ati jangan di pendam pendam yaa.. :D (maaf OOT)

No, saya bukan trader yang beli di saat harga rendah, dan jual saat harga tinggi. Wlopun mungkin juga bukan investor untuk waktu jangka panjang. aq tetap milih properti sebagai tujuan investasi, tapi gak mungkin kan ngumpulin modalnya dalam waktu sekejap. Jadi, daripada nabung dlm bentuk uang kertas yang nilainya bakal turun,mending nabung dlm emas.

Aq milih emas sebagai penjaga nilai, karena dia gak goyah thdp inflasi.

9

Topic: Investasi Emas

share moms, td di antam sby stocknya pada kosong. akhirnya beli di toko emas langganan lbh mahal 3000 per gr utk yg satuan100gr. hiksss

10

Topic: Investasi Emas

icha haqq, bisa share nama toko emasnya?
bulan lalu juga berburu emas (untuk mahar adek sy..) dapat di toko emas Apollo pasar Atom. tapi selisihnya 7.500/gr utk uk. 10gr (wajarkah?). emang belinya waktu harga emas mencapai titik tertinggi (at that time) dan di toko itu yang 10 gr cm ada 2 lempeng (sesuai kebutuhanku). makanya langsung ambillah, daripada batal kawin *knock on wood*
nah, rencananya akhir bulan ini mau berburu untuk diri sendiri. kenapa akhir bulan? karena sempat lihat @TVone diprediksi harga emas turun Mei-Juni *silangkan jari*

11

Topic: Investasi Emas

nicka , M-dinar tuh sejenis tabungan dinar, kl dinar tuh kita kan beli ke tempat gerai dinar dgn otomatis dpt fisik dinarnya, kl M-dinar ,,fisiknya tidak langsung ada d kita tp di simpan d agen berupa tabungan, tp kt bisa chek tabungan
M-dinar kita jd kita bisa liat jumlah tabungan dinar kita,mungkin mama yang lain bisa menambahkan

12

Topic: Investasi Emas

rieda
Mei-Juni ya? TFS :D

selalu menunggu datangnya hari sabtu-minggu

13

Topic: Investasi Emas

Dear all. Mau sharig aja beberapa hal:

1. Investasi di LM sudah tidak diragukan lagi ya. Harus lah sebagai diversifikasi. I guess we all agree on this.

2. Kalo mau tracking pergerakan emas yang detil. Bisa diliat di sini:
http://goldprice.org/live-gold-price.html

kalo di sana terlihat jatuh di malam hari kita, bisa dipastikan esok paginya harga emas di antam juga jatuh. kalo naik juga gitu. This site is useful to tell us to guesstimate what would happen to the Indonesian price.

3. Jika saya boleh kasih saran, mungkin kita agak hati-hati membeli emas di saat-saat sekarang. kemarin-kemarin, pergerakan naiknya emas itu tidak wajar. Dipicu empat hal:
a. naiknya oil price
b. melemahnya US dolar (yang mereka sengajakan karena beijakan fiskal mereka, mereka ingin US export diperbanyak. Makanya sengaja melemahkan iri)
c. kalo gak salah (karena gue sekilas baca market reportnya) beberapa pihak agak skeptis bahwa US akan mampu melunasi hutangnya. makanya mereka melarikan uang mereka dari ekonomi riil dan memasukkan uang mereka ke dalam emas.

Emas naik karena ketiga hal di atas itu masih wajar. yang gak wajar adalah penyebab keempat ini:

d. emas naik karena timur tengah bergejolak. Di Mesir puluhan orang ditembak, emas naik. Di Libya kota dibom, emas naik. Di Syria ada 200 protester luka, emas naik. Singkatnya, harga emas naik di atas penderitaan orang. Emas naik bukan karena karena wajarnya dia naik tapi karena krisis.

Semua kembali ke diri kita masing-masing tentunya. gak salah kalo beli,. gak salah kalo gak beli. I am just sharing here why the price went up and down. That's all.

Emas turun drastis ketika Osama meninggal. Menurut sebagian orang:
osama meninggal -> war against terror bisa diperkecil anggarannya -> milyaran anggaran US terselamatkan -> Anggaran belanja US terselamatkan -> uangnya bisa dipakai menggerakkan ekonomi US -> kepercayaan terhadap ekonomi US naik -> orang mulai beralih dari emas, ke saham.

SAran gue sih untuk tiap bulannya mencicil 2 sekaligus. LM dan RD. Siapa tahu di saat yang satu turun, yang satu naik. kalo keduanya naik, Alhamdulillah.

demikian ibu-ibu dan bapak-bapak, semoga berkenan. Rgds.

Before I have kids I have 2 parenting theories.
I have 2 kids now. And I have no theory.

14

Topic: Investasi Emas

Adhitya,
TFS yah :) *bookmark link goldprice*

15

Topic: Investasi Emas

Adhitya, what an enlightenment :)
kemarin2 sempet bingung juga kenapa harga emas fluktuatif banget dan tiba2 turun drastis ternyata berita tentang meninggalnya Osama toh yg jadi background.

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

16

Topic: Investasi Emas

nyanya , mo lapor td jam10pagi dh ke toko buana ,,kirain bakal ngantri ,tau nya sepi :) . senengnya jd beli LM nya cepet dan mudah..

17

Topic: Investasi Emas

aufa - yay! Harganya berapa yg 10gr? Btw, baru liat PM :( sori telat bales deh.

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

18

Topic: Investasi Emas

nyanya, yg 10gr = 4.350.000, jd 1gr= 435.000 :) waktu hr selasa , katanya skrg udh 437.000 ...d BDG yg jual LM cmn d toko buana y?

19

Topic: Investasi Emas

Barusan dapet info tentang emas internasional & emas lokal. Bedanya (katanya) cuma di bentuk, sertifikat, nilai terkecil & tentunya harga.

Emas internasional: bentuknya koin emas atau emas kotak, ada sertifikat, nilai terkecil 5gr (ga bisa beli kurang dari 5 gram) & harganya sedikit lebih mahal daripada emas lokal.

Emas lokal: bentuknya potong2 kecil (kaya kita beli daging di pasar; kalau kita beli sekilo, dagingnya ga utuh 1 kilo, tapi gabungan dari potongan2 daging *maap yah perumpamaannya daging...emak2 bgt gw :P), ga ada sertifikat, bisa beli kurang dari 5gr & harganya sedikit lebih murah daripada emas internasional.

Untuk harga jual, baik yg internasional maupun yg lokal (katanya) sama saja. Gw dapet info ini dari yg punya toko emas & pegawai bank BRI yg handle jual beli emas.

Bener ga siy info ini?

20

Topic: Investasi Emas

wow.. terus terang baru tau kalo investasi LM bisa sangat menguntungkan secara nga pernah turun kan harganya? .. kira-kira kapan lagi ya ada ASEAN Jewelry Expo.. asli ketinggalan berita nich.. :D.. TFS moms.. i love TUM hehehe

ask, believe then receive... thats the secret
@FmLambe

21

Topic: Investasi Emas

siscalambe
kan ga harus nunggu jewellery expo buat beli LM
di toko emas bisa kok :))

dear mamas,
biasanya invest emas untuk tujuan apa ya?
dana pendidikan?pensiun? atau apa?

gue msh agak bingung soalnya..kl buat dana pendidikan yang belinya nyicil rutin tiap bulan rasanya buat gue agak ribet. soalnya mesti bolak balik toko emas trus nyimpen di safe deposit box.

jadi kemaren pas gue beli, itu sebagian dana darurat yang gue convert ke LM.

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

22

Topic: Investasi Emas

Ada tread ini, jd pingin ikutan nimbrung,
krn saya memang lagi berusaha invest emas utk biaya pendidikan anak atau untuk biaya naik haji.
Saya mulai tahun 2009, dapat rejeki, saya beli LM di Antam lgs, 309,000/gr dan karena belum ada uang lagi, saya baru beli lagi tahun ini, tapi pakai program mulianya pegadaian syariah, dengan cara kredit, dicicil tiap bulannya, selama 6 bulan, lumayan nambah lagi LM 10gr, dan alhamdulilah lagi bulan ini, baru beli dari temen yg punya outletdinar, saya beli LM 5gr sertifikat Antam, harganya selisih 50 rb dari harga Antam, saya pikir2 biarlah, krn di antam juga sering stoknya kosong utk yg kecil2, dan harus keluar ongkos juga kesananya, jadi beda 50 rb, ok lah.

Semoga aja tiap bulan atau minimal 2 bulan sekali bisa nambah tabungan emasnya.

Love you my fam, today, tomorrow and forever :)
Be a better person and giving as much as possible

Mama Alifa dan Dammar ( www.adiseko.wordpress.com)

23

Topic: Investasi Emas

fabsfashion wrote:
siscalambe
kan ga harus nunggu jewellery expo buat beli LM
di toko emas bisa kok :))

dear mamas,
biasanya invest emas untuk tujuan apa ya?
dana pendidikan?pensiun? atau apa?

gue msh agak bingung soalnya..kl buat dana pendidikan yang belinya nyicil rutin tiap bulan rasanya buat gue agak ribet. soalnya mesti bolak balik toko emas trus nyimpen di safe deposit box.

jadi kemaren pas gue beli, itu sebagian dana darurat yang gue convert ke LM.


Dear mama,
kalau saya sih, tujuannya spt yg saya tulis, buat pendidikan anak utk jangka panjang, buat kuliah dia, krn kalau utk masuk SD, Insya Allah, sdh ada uangnya dr tab.biasa.
Nah, masalahnya kalau kita tabung biasa perbulan, katakanlah 300 rb/bulan di bank, sepertinya hasil akhir yg didapat dalam 10 th ke depan, tidak sebanding kan apabila kita beli emas, nyicil tiap bulan/tiap ada rejeki.

Jadi, walaupun repot2 dikit, tp dengan hasil yg lebih, pilih mana? ya ga?

Love you my fam, today, tomorrow and forever :)
Be a better person and giving as much as possible

Mama Alifa dan Dammar ( www.adiseko.wordpress.com)

24

Topic: Investasi Emas

citRa wrote:
kalu yg belinya di BRI syariah, disemua BRI syariah atau cabang tertentu aza ya? thx :)


Bisa beli di cabang BRI Syariah mana aja kok, dan disana ada program kebun emas yg bisa kita gadai utk beli emas berikutnya.

Love you my fam, today, tomorrow and forever :)
Be a better person and giving as much as possible

Mama Alifa dan Dammar ( www.adiseko.wordpress.com)

25

Topic: Investasi Emas

evi pane wrote:
sekarang emang berencana mo invest di LM, tp yang ukuran gram-nya kecil-kecil dulu lah, cuman klo di surabaya, di ANTAM suka g ada yang gram-nya kecil, hampir setiap hari ditanyain, jawabannya selalu kosong, any suggestion, klo di surabaya beli LM yang terpercaya dimana ? klo di pegadaian selalu ready stock g y ?
thx


Mama Evi Pane,
coba cek di emas24karat, mrk jual scr online dan offline, tp lokasinya di Sidoarjo sih bukan Surabaya, tp bs diantar juga kok

Love you my fam, today, tomorrow and forever :)
Be a better person and giving as much as possible

Mama Alifa dan Dammar ( www.adiseko.wordpress.com)