Breastfeeding / Support Group

Articles

‘Geologist Mama’ Penabung ASI

‘Geologist Mama’ Penabung ASI

Kami memanggilnya Mamih. Mamih ini seorang ibu bekerja yang menurut saya luar biasa, karena dia bekerja bukan di kantor namun sebagai seorang geologist. Sampai saat ini Mamih bekerja di perusahaan tambang di daerah Kalimantan. Karena tuntutan, Mamih tidak mengajukan resign. Lalu bagaimana dengan bayinya?

Partner Pemberian ASIP

Partner Pemberian ASIP

Setelah gagal memberikan ASI pada Affan, saya bertekad untuk belajar lebih banyak lagi saat hamil Kianna karena tidak mau gagal untuk kedua kalinya. Kondisi saya yang inverted nipple menjadikan tantangan tersendiri saat Kianna belajar latch on.

Ruang Laktasi Baru

Ruang Laktasi Baru

Semoga semakin banyak kantor dan perusahaan yang peduli dan menyediakan fasilitas ruang laktasi bagi ibu pekerja yang sedang menyusui. Walaupun sederhana, yang penting ruang laktasinya aman, terjaga kebersihannya, kenyamanannya serta ada peralatan yang cukup.

Perjalanan Menyusui Dua Buah Hati

Perjalanan Menyusui Dua Buah Hati

Pengalaman memberikan ASI kepada buah hati saya dimulai di atas meja operasi, sekitar empat tahun yang lalu. Menyusui memang proses naluriah, namun diperlukan pengetahuan, persiapan, dan support system untuk dapat berhasil menyusui si kecil.

Cerita dari Ruang ASI

Cerita dari Ruang ASI

Memompa bersama-sama ternyata memberikan suasana berbeda. Obrolan-obrolan ringan, melepas stres dari pekerjaan nyatanya juga membuat ASI perah yang dihasilkan semakin banyak karena ada rasa senang.

TUM August 2014 First Bee-Day

TUM August 2014 First Bee-Day

Tanggal 16 Agustus 2014, Halalbihalal alias Bee-Day TUM #BC0814 yang dinanti-nanti akhirnya tiba juga! Senangnya bukan main, bisa merayakan ulang tahun pertama anak-anak bersamaan dengan kopdar akbar BC kami.

Menyusui, Galactocele, dan Operasi Mastitis

Menyusui, Galactocele, dan Operasi Mastitis

Tepat ketika Aqeela berusia 2 bulan, saya merasakan ada pengerasan sebesar jempol tangan di payudara kanan bagian atas. Setelah seminggu, pengerasan di payudara kanan saya malah semakin meluas. Tubuh juga mulai terasa nyeri dan demam.

Jalan Panjang Memberikan ASI pada Miguel

Jalan Panjang Memberikan ASI pada Miguel

Sudah setipis kertas semangat saya saat itu dan hampir menyerah, belum lagi rasa sakit saat memerah dengan tangan atau dengan bantuan breastpump, lecet, perih, lelah pokoknya benar-benar menguras energi dan saya sudah hampir menyerah.

Jarak Tak Menjadi Kendala Memberikan ASI

Jarak Tak Menjadi Kendala Memberikan ASI

Saya adalah ibu bekerja yang meninggalkan anak saya selama 5 hari dan bertemu si kecil hanya saat weekend. Saya dan suami bekerja di Surabaya, anak saya tinggal di Tulungagung bersama kakek neneknya. Dengan berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk mempercayakan pengasuhan anak pada kakek neneknya.

24 Jam-7 Hari untuk Mama Ceria

24 Jam-7 Hari untuk Mama Ceria

Waktu berkenalan di thread awalnya awkward, masing-masing dari kami masih memanggil dengan embel-embel ‘mbak’. Kini sudah tidak lagi, yang ada hanya saling berbagi dan menyemangati lewat kata-kata yang menguatkan. Meski belum semua dari kami bisa bertemu bertatap-muka langsung, rasanya tidak ada yang lebih indah dari persahabatan tulus dan saling mendukung dalam menjalani hari-hari sebagai mama.

Page 1 of 212