1

Topic: Baby Car Seat

Rhisuka:kok ga nemu ya? Bs PM linknya ga? Thanks

2

Topic: Baby Car Seat

momaa Liat aja itu batasan beratnya berapa? Biasanya sih yang paling kecil untuk 0-13 kg, tapi berdasarkan pengalaman udah sesak untuk berat 9 kg.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

3

Topic: Baby Car Seat

hi mom,
sebelum anakku lahir, aku udah beli maxi cosi karena kan bisa dipakai dari newborn, tapi pas bebe langit udah lahir. dan mau dibawa imunisasi 1 bulan pas mau pake carseatnya, sama akung sama utinya gak dikasih karena alasannya masih terlalu kecil dan lehernya belum kuat. nah sekarang udah 2 bulan, aku pakein deh pas ke dokter, tapi kok ya gak betah ya, lebih anteng kalo dipangku. oh ya kalo dipakein ke strollernya, betah banget ya sering banget ketiduran kalo diajak jalan2, salahnya dimana ya?
sama utinya masih complain masalah leher, karena kalo pake maxicosi, lehernya kan ketekuk atau kayak kelipet, itu gakpapa kan mom, lama2 di complaint terus jadi mikir nih, aman gak sih...puyengdotcom

Danke

4

Topic: Baby Car Seat

gara-gara baca forum ini, gue mau beli Ferarri. Untuk 0-18 kg, kena harga Rp1.3jt. Kemahalan atau ok?

And thelilsolder is back. Fire!

5

Topic: Baby Car Seat

thelilsoldier Menurut gue oke, soalnya gue beli 1.4jt, malah si fabfashion 1.9jt.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

6

Topic: Baby Car Seat

ok deh Otty.. akan dibungkus :)

And thelilsolder is back. Fire!

7

Topic: Baby Car Seat

Yaiiyyy akhirnya dapet juga maxi cosi infant car seat yang dicari - cari..
Walopun belinya second.. Tp barangnya masih bagus dan kokoh.. (Baret dikit sih di gagangnya)
Kenapa carinya maxi cosi ? Krn setelah baca review2 mamas di TUM kok kyknya menarik dan safe.. Trus emang kebetulan strollernya si Zapp yg butuh maxi coxi kalo mau dipake dari NB.. Daaan pas yang ditawarin ke gw warnanya lucu banget... Kombinasi hijau-biru dan ada motifnya (ga' penting) + foot covernya.. :D
Happy banget deh.. Mudah2an baby-nya nanti betah ya..

Enjoying Motherhood

8

Topic: Baby Car Seat

Moms, ada yg tau beli easybase untuk maxi cosi? udah muter2 ngga nemu nih :(

9

Topic: Baby Car Seat

stephanie udah cobain di Children Store di PP ato di sency belum mam ? Kemaren gw kliling2 nyari adaptor buat maxi cosi akhirnya nemu disitu.. Dan ready stock pula
Well, gw ga tau sih mreka punya esaybase / ga.. Tp bisa dicoba kali ya..
Btw easybase itu sebenernya buat apa ya ? Hihihi cuma liat di brosur doang tp ga ngeh itu fungsinya apa..

Enjoying Motherhood

10

Topic: Baby Car Seat

untuk yang pernah pakai combi coccoro, itu bener2 bisa dari newborn yah? kan terlihat gede tuh (krn bisa sampai 18kg). selain di baby shop yang ada di PP dan Senci itu, jual combi coccoro dimana lagi yah?

11

Topic: Baby Car Seat

sarsky, aku siy liat ada di websitenya istanabayi yg ada toko offlinenya di ITC kuningan (baby's palace). Mungkin bisa langsung kesana mom sarsky.
aku juga tertarik combi coccoro ini, tapi kaya'nya susah ya cari reviewny..

12

Topic: Baby Car Seat

aku akhirnya tetep beli combi, tapi yang infant car seat ajah, jadi bisa dipindah2, dgn pertimbangan kalau nanti baby nya ketiduran di mobil, kan lebih gak repot dan gak ngebangunin si baby.

13

Topic: Baby Car Seat

moms, ada yang tau cara make car seat merek babydoes nggak?
kemaren baru dapet hadiah ini, tapi entah kenapa nggak ada buku manualnya sama sekali. ada sih petunjuk berupa stiker di sisi kanan car seatnya, tapi nggak jelas.

thank you yah moms.

Uminya Kiera dan Rania

14

Topic: Baby Car Seat

Moms,
Aku pakein Adit merk Baby Does Infant Car Seat dari 3-10 bln,pas umur 11 bln,kakinya Adit udah kepanjangan jadi dia udah ga betah gitu akhirnya aku pakein Toddler Car Seat merk Wombi sampe 18 bln & sisanya dia udah ga betah pake Car Seat.Jadilah,kedua Car Seat itu cuma sebentar berlaku dan skr tergeletak manis di pojokan *lapkeringat*.Emang Car Seat berguna banget kok,kalo perjalanan yg jauh/macet,pegel juga loh kalo gendong atau pangku & dia jd ga nyaman kan malah pegel2.

uminyakiera jenis Car Seatnya yg Infant/Toddler?tp biasanya ga jauh beda kok,di sampingnya ada kaitan untuk seat belt mobil.Kyk pake seat belt biasa tp dikaitkan di bawah badan Car Seat trus ke samping badan Car Seat gitu...

15

Topic: Baby Car Seat

uminyakiera Biasanya seat belt mobil harus dilewatin di bagian2 yang ada stikernya, kan pasti ada slotnya tuh. Nah dimasukin aja ke situ...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

16

Topic: Baby Car Seat

diana darysef, otty,
thanks! Kemarin dah mulai trial en error sendiri, akhirnya nemuin juga sih caranya.

diana,
aku pake yang buat infant. Itu dari tali yang deket pintu, satu ke belakang kursi, satu lagi ke atas pangkuan bayinya kan yah?? Tapi kok masih bisa gerak2 yah? Soalnya yang aku liat di youtube, car seat sama sekali nggak boleh gerak kan? Tapi ini talinya masih ada sisa, jadi si car seat masih bisa gerak2. Kalo di babydoes, sisa tali seat belt dikemanain yah?? Thanks banget:).

Uminya Kiera dan Rania

17

Topic: Baby Car Seat

Ikutan ah..
Walaupun ga ada pandangan sama sekalo soal carseat, tapi ngincer Ferarri dg pertimbangan biar bisa dipake ampe gedean, cz baby Farhan kayaknya termasuk baby yg cepet gede (pas 40d 5,7kg 58cm)
Eh kebetulan dapet di flea dg harga lumayan *dadah2 ke Inga :lol:
Sampe rumah langsung dicobain n hasilnyaaa
Karena sebelumnya belum pernah nyoba yang infant ato merk lain jd ga bisa ngebandingin de..
Ferarri ini gede n mayan kokoh, ada padding tambahannya buat baby, trus klo seatbeltnya dilepas ada bunyi2nya jadi kita tau klo si anak ngelepas seatbeltnya sendiri (tp kalo bayi kan belum bisa yaaa :))
Pas udah dipasang, digoyang2in masi gerak (di posisi rearward facing, blm nyoba yg forward), karena udah ngikutin manual booknya jadi aku anggap aja aman :p trus pas baby aku (2mo) ditaro, posisinya masi keliatan agak duduk (even udh di recline paling rebah) tapi babynya siy keliatan oke2 aja n sepanjang perjalanan bobok terus.. ini penampakannyaaa
http://i1086.photobucket.com/albums/j441/meeth4/IMG_0625.jpg
5 menit perjalanan...

http://i1086.photobucket.com/albums/j441/meeth4/IMG_0628.jpg
7 menit perjalanan..

http://i1086.photobucket.com/albums/j441/meeth4/IMG_0630.jpg
10 menit perjalanan, teruuuus sampe di tempat tujuan :D

Tapi kemaren pas pijit di mamah urut dibilangin kalo baby ga bole didudukin dulu sampe 4 bulan, agak kepikiran juga siy, jadinya baby agak2 dijarangin de ditaro carseatnya, ganti2 ma digendong pake wrap seenggaknya sampe dia bs didudukin lah :)

18

Topic: Baby Car Seat

Farhan ganteng.. badannya sih kayak bayi 6 bulan ya Mit..

And thelilsolder is back. Fire!

19

Topic: Baby Car Seat

meeth Kalo pake Ferrari, buat bayi dibikin recline paling bawah aja. Itu posisinya sama kok kayak car seat 0-13 kg. Nara dari bayi pake car seat gpp kok, karena posisinya kan bukan duduk tapi nyaris tiduran.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

20

Topic: Baby Car Seat

Thelilsoldier: makasi dah di bilang ganteng :D iya makanya sayang maw beli yg infant, pasti kepakenya cuma bentar..

Otty: itu udh yg paling pol loh, apa masi bisa lebih rebah dari itu ya? Bingung jg cara reclinenya cz di manual book ga ada :( caranya aku tarik di bawah tali yg buat adjusment seatbelt, bener ga tu? Trus ditarik pol jadinya kyk yg dipoto.. Kalo Otty gmn reclinenya?
Sempat kepikiran maw diganjel pake selimut di bawah padding, tp yg ada seatbeltnya jadi ga muat di kancingin :(

21

Topic: Baby Car Seat

meeth Fotonya ga keliatan di gue, soalnya photobucket di-block. Err ya pokoknya sama sih jadinya kayak infant car seat, emang bukan tiduran rata gitu. Soalnya dulu abis beli Ferrari gue bandingin sama infant car seat gue, ternyata sama aja kok. Yang ditarik bener kok tuas yang di bawah adjustment seatbelt. Seatbelt bisa diatur kan?

yang selalu kangen sama si pipi gembil

22

Topic: Baby Car Seat

Hooo iya berarti mungkin udah bener, tp posisi baby emang agak setengah duduk gt kan ya?
Iya seatbelt bs diatur, klo pad yg di seatbelt bs dicopot ga benernya? Cz di manual kok keterangannya pad itu buat forwar facing only, tapi aku ga nemu cara nglepasnya.. Tp ga ganggu2 amat siy, cm penasaran aja :)

23

Topic: Baby Car Seat

meeth Iya pasti gitu kok posisinya, coba aja gugel foto2 infant car seat memang ga tiduran rata.

Kalo pad di seatbelt sih ga pernah aku copot, emangnya bisa ya? Soalnya dulu infant car seat juga ada padnya makanya kirain emang begitu :p Manual booknya ternyata ga dikasih pas beli, makanya ga bisa baca2.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

24

Topic: Baby Car Seat

ooow.. yayaya.. thx a lot yah Otty

25

Topic: Baby Car Seat

Mo ikutan share juga ya mams..
Tadinya aku pake carseat maxi cosi cabrio fix , tapi stelah baby aku beratnya ampir 9 kilo padahal masih 4 bulan akhirnya maxi cosinya aku simpan karena kliatan udah ga muat..
Dan sekarang gantinya aku pake car seatnya Combi coccoro, so far sih baby aku kliatan nyaman kalo di taro di situ, nangisnya paling kalo udah agak laper dan kelamaan duduk, jadinya bosen, tapi abis itu sih d taro lagi asal kenyang si anteng2 aja.. senengnya ngeliat baby aku nyaman di car seat combinya..
Pengen banget naro photonya di sini, tapi ga ngerti upload ke sininya moms.. Maklum masi nubie mams :(