1

Topic: Baby Car Seat

crey,
Baby's Palace di ITC Kuningan lt. semi dasar blok B3 no1-3.
kalo masuk dr lobi, jalan ke arah kiri dikit sampe ketemu eskalator. trus turun 1x (ehm.. sepertinya ga bakat nerangin arah nih).

2

Topic: Baby Car Seat

lie.antonia, waaah thanks!

kalo yang ini:

foto ibu (karena mungkin si bayo stress karena gak bisa liat ibunya)
wrote:


bapaknya nyopir, saya duduk di belakang ama toto, selalu gitu. ah jadi kepikir apa mestinya saya di depan ya.

btw, thanks berat yaa! saya coba satu2 ntar saya laporan di sini kalo ada perkembangan :)

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

3

Topic: Baby Car Seat

Riri,
Sipp, noted! Wiken ini meluncur kesana ah.. Thanks ya :)

Reborn since El was born
@inicrey

4

Topic: Baby Car Seat

pas nih threadnya...mau cerita pluuuss terakhirnya nanya yaa..
Aysha dari awal lahir sampe skrg blm pernah pake car seat hehe :D
pdhl umur seminggu udah perjalanan bdg-jkt..umur 1 bulan..jkt-bdg..2 bulan bdg-tasik...dan ampe skrg rutin tasik-bdg pp sebulan min 2x...hehehe...anak jalanan juga..
Sebenernya punya sih lungsuran ponakanku (2y)..ada 2 bahkan..yg gabung sama stroller sama yang rada gedean (ky fotonya mba iffah..hehehe namanya ga ngertiii... :P )...tapiiii...bingung mau pakenya soalnya berdebu bangett..jadi sekalian mau nanya nih...gimana caranya bersiin yg penuh debu gitu ya badannya..kan ga bisa dilepas ya busa2nya?ataww siapa tau ada yg pernah bersihin car seat misal di laundry gitu...bisa ga ya *ngarang*...
thx yaaaa...butuh infonyaaa...

~Aysha's mom~

5

Topic: Baby Car Seat

Mia Septiana,bukannya bisa dilepas ya biasanya busanya? hehehe aku jg ga tau namanya..cushion bukan ya?
Carseat nya Va' merk Pliko..kita belinya yg bahan beludru pula(memang sengaja nyari yg beludru,tp jd gampang kotor :( )..bukan parasut..tapi bisa dilepas :)
Kalau punyaku karena di manual book nya selain dilap bisa dicuci tangan ya dicuci tangan n dikeringin di matahari (krn tulisanny ga boleh masuk mesin cuci)

http://i775.photobucket.com/albums/yy33/pnkmomma/_MG_0235-1.jpg

Btw,dulu Va' memang ga betah di carseat...aku udah coba ngikutin saran urbanmamas buat biasain Va' pakai carseat kalau dirumah tapi g berhasil..
Akhirnya aku ganti jurus :P
Setiap masuk mobil,aku taro di carseat..nanti kan ga sampai 5 menit rewel,ya udah aku angkat dulu..kadang2 aku nenenin sebentar trus diajak main2 liat jalanan kira2 10 menit..nanti aku taro lagi sambil bilang "di carseat dulu ya,biar badannya ga capek,nanti kalau bosen mama pangku lagi"
Lama2 dia jadi mau di carseat..karena dia ga ngerasa itu paksaan,pokoknya setiap dia mulai rewel n bosen ya aku kasih "hadiah" pangku 5-10 menit trus ditaro ke carseat lagi

Malah sekarang dia bisa bobo di carseat awet..kalau udah bobo bisa 1 jam lebih..tapi biasanya kalau bangun ya gampang bosen..plg setengah jam trus rewel minta pangku bentar..

Tp gpp lah,pelan2 mudah2an mau beneran di carseat ga pake pangku2 lagi..

Falling In Love with My baby ^^

@pnkmomma84
The Pinkypolka

6

Topic: Baby Car Seat

Kalo aku recommendnya Combi Coccoro ato gimana tuh spellingnya. Itu bahannya bener2 comfortable banget deh, gak panas. Dan dapat dipakai sampai 18kg. Anakku dari 3 bulan udah pakai carseat. 3-6 bulan dia pakainya menghadap belakang (rear facing) dan setelah 6 bulan baru front facing.

Bagiku carseat itu useful banget deh.
1. Lebih aman. Kalo ada rem dadakan atau apa gitu lebih gak takut dia terlempar ke depan/bawah.
2. Bagi babynya kayaknya juga lebih comfortable. Anakku paling sering ketiduran di carseatnya dia. Walaupun kita tetap harus banyak2 siap mainan dan main2 dengan dia pada saat dia bosen sih.
3. Tangan gak pegel gendongin terus. Hehehehe.

Apalagi kalo utk yg perjalanan jarak panjang. Useful banget deh.

7

Topic: Baby Car Seat

PiNkmomma carseat merek pliko enak dan aman ga? aq lg nyari carseat yg bs dr 0-18kg.. kbetulan ada yg merek pliko itu..tp aq ragu sm safetynya..

8

Topic: Baby Car Seat

gita kuswaljito,aku si belum ngerasa ada masalah sama pliko nya (dan jangan sampe de' :P)
Kalau ga salah infant carseat yang punya pliko ada 2..yang bahannya kaya parasut dan beludru..kebetulan waktu itu kita nyari yang beludru..kalau parasut takut lebih panas aja..

Kayanya selama masang nya bener aman kok... Sabuk pengaman nya kan ngelilit car seat dari 2 arah (duhhh gimana ya jelasin nya) dari belakang n depan...
(sabuk pengamannya yang dari atas ya..ditarik dari yg diatas kepala kita..bukan dari pinggang..kalau ga salah di buku manual nya dikasih tau,ga boleh kalau cuma sabuk pengaman yang dari pinggang)

Aku si pernah berapa kali sengaja goyang2in carseat nya pas udah kepasang..dan ternyata kenceng..ga gerak...Trus kalau kita jalan pas di jalan gronjalan Va' juga diem aja..posisi badannya ga berubah atau lompat2 kena jeglongan (hehhehe maaf aku lupa bahasa indonesianya jeglongan :P)

Va' udah pakai si pliko dari 1 bulan sampai sekarang (5mo)..baik2 aja kok..yang pasti kita ngikutin petunjuk pemasangannya aja :)

Falling In Love with My baby ^^

@pnkmomma84
The Pinkypolka

9

Topic: Baby Car Seat

angelclaud combi juga salah satu pilihanku nihh..warnanya okeh..cantik deh :D

10

Topic: Baby Car Seat

Gita,
Seharussnya si carseat udah di design sedemikan rupa spy aman dan nyaman utk baby ya
Memang yg 0-18kg keliatannya tegak ya..tp bs di recline kan?
Jd hrs nya si aman

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

11

Topic: Baby Car Seat

PiNkmomma okay okay..thx ya..iya akhirnya dilepas tuh semuanya dan dicuci..eehh giliran udah bersih siap pakai..anaknya ngamuk2 ditengah jalan ke luar kota..pdhl dirumah seneng2 aja duduk di carseatnya..

~Aysha's mom~

12

Topic: Baby Car Seat

gita kuswaljito Ferrari juga ada kok yang 0-18 kg, gue sekarang pake yang ini tapi karena ga ngeh jadi makenya setelah 9 kg (kirain untuk 9-18 kg) :p

yang selalu kangen sama si pipi gembil

13

Topic: Baby Car Seat

hello mamas,
aku baru dapet hadiah carseat dari babyfair kemarin...berhubung belum punya mobil, kira2 ada fungsi yang lain gak dari carseat ini? bisakah jadi pengganti bouncer atau tempat duduk2 aja? barangnya sih lumayan keren, jadi kalo mo dijual sayang juga..hehe.

- Provides a boy with the courage to explore the outside world -

@shalihare ||
http://dailyrolla.blogspot.com

14

Topic: Baby Car Seat

Sorella, bisa dipake buat jemur baby, atau bisa buat bouncer juga, pelan2 tapi ngegoyangnya. Car seat ini perlu banget, apalagi klo perjalanan jauh.

15

Topic: Baby Car Seat

PiNkmomma & otty thanx yah!
wiken ini mau berburu carseat :)
mau cari yg sesuai budget..klo kata suami jgn lbh mahal dr stroller *bru bli stroller cocolatte trip abis khatam bc thread stroller.ups oot.hehe*

16

Topic: Baby Car Seat

Gita - di flea market ada yg jual loh.Kebeneran sama merknya ama strollernya.Monggooo.Hehehe.

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

17

Topic: Baby Car Seat

Aku juga punya car seat Combi Corroco, so far puas banget sama neh car seat ini, dan recommended!!
Tapi kayaknya car seat ini penting banget deh buat yang sering naik mobil. Meskipun deket, lebih baik baby kita ditaruh di car seat. kemarin nonton tentang kecelakaan2 lalu lintas, ehh ada tentang ibu dan baby nya, lagi naik mobil duduk di belakang. Baby nya di gendong sama ibu nya gak ditaruh di car seat, bapak nya yang nyupir. Pas itu ada mobil mo nabrak mobil keluarga tsb, langsung bapak nya menghindar dan nabrak tembok, baby nya mental ke depan. Aku ngeliat tuh miris banget, padahal itu cuma iklan keselamatan dari mana kagak tau deh. Tapi aku langsung ngebayangin kalo itu terjadi sama kita. :(

18

Topic: Baby Car Seat

joan, miris banget dengarnya. Setuju, meski jaraknya deket gue tetap simpan Lana ke carseat, selain anaknya gak bisa diam, kalo ketiduran dimobil gak pegel kitanya ngegendong.

19

Topic: Baby Car Seat

hi all, pertama posting nih^^

baca thread ini jadi dag dig dhuer, huhu, secara kagak punya carseat pdhl baby udah 6M, emang sih jarang diajak pergi, tp kyny untuk safety better punya daripada engga sama sekali yah.

Kebetulan untuk lebaran ini saya bakal mudik ke kampung suami di bandung. Krn pengalaman dulu ngajak baby kirara ke semarang naek mobil, kapok deh mangkunya. Tadinya kepikiran mo pinjem carseat ibu bos, tp mikirnya kesian klo 10 jam perjalanan musti duduk mlulu di carseat. Eehh baru tau klo untuk long trip tiap 2 jam kudu diangkat yah ? heheu.. ga kepikiran, malah nekad aja mangku bayi sepanjang jalan. Jaman kegelapan banget deh.

Akhirnya sekarang saya memutuskan mao beli carseat, berikut strollernya sekalian, soale kemaren dapet stroller lungsuran dari ipar, ehh, rodanya coplok. Udah dibenerin, diganjel2 pake kawat, tetep maunya coplok. *sigh*.

klo boleh, minta rekomendasinya dong ? karena saya buta bener2 nih soal stroller&carseat. Ga pernah survey acan ke baby shop. Jadi blaasss ga ada bayangan harga & merk. Untuk budget 2-3 jt, udah dapet yang lumayan blom ?

makasih semuanya^^

::Daughter of Great Parents::Wife of Great Hubby::Mom of Gorgeous Baby::

20

Topic: Baby Car Seat

amaliacakra,coba masuk ke thread "flea market" ada yang lagi jual baby car seat + stroller nya... Lucu kok dan harganya masuk ke budget (ngiler tapi udah punya stroller n car seat :P)

Falling In Love with My baby ^^

@pnkmomma84
The Pinkypolka

21

Topic: Baby Car Seat

Joan, mlh ada kejadian bener dan bukan iklan loh. Batita lgs meninggal karna mental kelempar kluar kaca depan mobil. Wkt kecelakaan si baby duduk di depan dipangku bapakny. Duh,serem mampus. Bapakny histeris mulu...

Saya tmsk yg tdk pake carseat. Sama kaya amaliacakra. Soalny klo jalan2 pake mobil mertua dan udh penuh penumpang duluan. Jd kl mw pake carseat ga enak ngabis2in t4 penumpang laen :p Tp skrg mule ngrayu hubby untk mpertimbangkan car seat. Saya udh pegel bgt megangin abram yg loncat2 mulu dalem mobil.

Mamas, kalo mudiknya pake pswat trus lanjut nae mobil *kampung jauh dr bandara*, enakny bwa car seat nya gmn? Kpengen rent dr sni trus dbwa nae pesawat tp bakal ribet ga ya?
udh liat2 skarang ada car seat portable yg mirip2 sack n seat gt. Nampak lbh praktis bwt travelling. Tp kok ga seaman yg reguler gt kayanya. Binun...

" Motherhood : the days are long, the years are short "

22

Topic: Baby Car Seat

mamas,, harga car seat nya koq yang mahal2 ya... aku punya yg merk baby does ngga ampe 1 jt tuh harganya :P

*mama si unyil ganteng*

23

Topic: Baby Car Seat

Kalau aku, Aghnan udah aku biasain pake car seat dari kecil. Alhamdulillah dapat kado Maxi Cosi. Dan so far aku puas banget pake maxi cosi. Tadinya sempet mau dibiasain digendong di mobil sama Eyangnya. Cuman aku cukup keukeuh kalau di mobil mesti naik car seat. Untuk car seat aku gak pake tawar, soalnya menyangkut safety nya dia sendiri.Kalau anak udah di car seat kayanya kalau mobil jalan agak kenceng trus rem-rem mendadak akunya bisa tenang krn si Aghnan dalam posisi aman terkendali.

Aghnan sendiri awalnya sempat gak betah pake car seat. Cuman bertahan setengah jam abis itu nangis rewel gitu. Biasanya kalu rewel aku angkat, gendong2 trus taro lagi. Rewel lagi, kaya gitu lagi. Sampai akhirnya mungkin dia ngerti gak bakal ditaro dimanapun selain di car seat kalau selama di mobil.

Alhasil, Aghnan skrg betah2 aja di car seat. Kuncinya ya dia tetep diajak ngobrol. Bacain cerita. Bawain mainannya di sekeliling car seat. Dia happy-happy saja. Dan dia juga bisa bobo nyaman di car seat. Pernah ikut aku dinas ke Bandung pun, dia anteng selama jalan di dalam car seat nya. Aku pun tenang, soalnya gak kebayang kalau lewat tol cipularang yang naik turun, dia gak di car seat. Deg-degan parah.

momcyrill
temenku ada yg pake baby does, entah kenapa baru 4 bulan anaknya udah gak muat. Dan dia baru mau make car seat nya.. JAdi agak2 mubazir..

amaliacakra
Li sebelum diajak mudik, di test drive dulu aja Kirara.. Takutnya gak terbiasa dan jadi rewel. Baby perlu penyesuaian juga buat terbiasa dengan car seat.

24

Topic: Baby Car Seat

Oiya, ini penampakan Aghnan yang saking pulasnya bobo di maxi cosi, sampai dipindahin masuk kamar masih gak kebangun..
http://farm5.static.flickr.com/4117/4940483191_99aec0c007_m.jpg

25

Topic: Baby Car Seat

nyanya, iya.dah liat...tp skrg pengen yg ferari *dah liat penampakannya,keren..kliatan kokoh*

moms, wiken kmrn abis jln2 liat carseat di itc, yg jual slalu saranin bli carseat yg bwt baby dl.. tipe2 kayak maxicosi gtu..baru bli carseat bwt yg 6bln..
masa bli carseat 2..huhu..boros sekali..