1

Topic: Vaginismus

Please help, siapa saja yang tau jawabannya. Kalau latihan itu kita diharuskan dalam kondisi rileks kan ya seperti ada saran mba tree utk dengar musik kesukaan. Apakah kita bisa memasukkan sesuatu ke dalam dalam keadaan hanya rileks saja atau harus dalam keadaan terangsang? Maaf bahasanya vulgar. Apakah harus ada pemanasan dulu atau bisa masuk begitu saja karena kita rileks?

Bagi yang tidak mengalami vag boleh minta bantuannya juga donk moms. Apakah moms semua dalam keadaan normal bisa memasukkan sesuatu tanpa kesulitan? Atau harus dalam keadaan terangsang baru terbuka pintunya? Mohon bantuannya ya all. Udah 3,5 thn nikah belum berhasil nih. Oya, cara memasukkan mr P yang benar bagaimana? Makasih

2

Topic: Vaginismus

moms, ada yang bisa bantu pertanyaan2 saya di atas? Thread ini masih dibuka kan ya? Maaf ya kalau pertanyaannya terdengar bodoh, tapi memang saya tidak tau dan tidak bisa, belum bisa tepatnya.

Mba koeliz, mba tree, mba kirikara, semua alumni vag atau moms yang normal, tolong bantu jawab ya, terima kasih.

3

Topic: Vaginismus

hijau segar,
kita bisa memasukkan sesuatu ke dalam miss.V dalam keadaan rileks tanpa kesulitan, tanpa perlu proses Intercourse. Saat mandi ketika membersihkan area miss V, cobalah sesekali membersihkan sampai dalam. apabila masih merasa risih dan riweh, lakukan secara bertahap. Tidak perlu terburu-buru atau harus masuk semua.
Bisa juga dicoba latihan kegel. Informasi detail untuk kegel, bisa digugling yaa.. Kegel ini berfungsi membuat otot2 miss V lebih elastis.
Kalau dalam keadaan tegang, dipaksa, bisa saja masuk, tapi akan menimbulkan trauma dan rasa sakit. Jadi lebih baik rileks saja.
Semoga sedikit membantu yaa.. :) Ayoookk, pasti bisa kok!

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

4

Topic: Vaginismus

aha....gw sempet ngalamin ini malah setelah melahirkan anak ke-2, setelah 3 bulan melahirkan pertama kali ML lagi. Mis"V" sakit luar biasoooo.
Saran dokter pas bebeman...senam kegel, coba rileks, honeymoon lagi kalau perlu.
Dan aq coba senam kegel setiap aq ingat...
Dan alhamdulillah normal sekarang.

5

Topic: Vaginismus

hai moms aq masih newbie neh
seneng deh nemu forum ini
ternyata banyak juga yg vaginismus
and i'm not alone in this world
aq ud 1.5 married dan belum pernah ic karena pas coba selalu aja ada yg menghalangi and sakit banget
stlh aq baca thread ini smpe abis bener2 mirip banget sama kejadian aq.

yg aq mau tnyakan ke para moms adalah brp lama kalian buat rilax diri kalian atau langsung aja coba latihan dilator ?
sempet mau konsul ke psikiatri di klinik yasmin kencana rscm, tapi waktu hectic banget.
Ada rekomen dokter mana yang bagus di klinik yasmin...

please help aq ga mau kayak gini trus T_T

6

Topic: Vaginismus

mba kira kara

Terima kasih responnya ya mba. Jadi bisa ya kita masukkan dalam keadaan biasa, yang penting rileks, tidak harus dalam keadaan terangsang. Nanti aku coba mba insya Allah sehabis haid. Trus mau coba kegel juga. Mohon doanya dari mba kira kara dan moms semua disini ya. Semoga berhasil

7

Topic: Vaginismus

Ning: aq dulu jg berobat di rscm kencana aq datang ke obgyn dulu untuk periksa n di USG juga di sana sampe teriak2 saat cuttonbud nya menyentuh "Miss V" trus kata dokternya aq harus ketemu dr psikiatri untuk menangani ketakutan aq dan di sana aq di pertemukan dr. sylvia, coba aja ke sana tapi sebelum ketemu dkter kita harus buat janji dulu. AQ berusaha rilex sekitar 1 bln atau 2 bln saat aq ketemu dr psikiatri.

Hijausegar: jngan patah semangat yach...pasti kamu bisa melaluinya. kamu bisa menyentuh "Miss V" dulu saat mandi untuk menghilangkan ketakutan dan klo aq agar rilex tarik nafas panjang dan keluarkan perlahan2 sambil latihan menyentuh "miss v" pake jari qu.

8

Topic: Vaginismus

keyza, makasih motivasinya. Aku udah coba pas mandi, tapi rasanya lebih susah, apalagi kalau jongkok, makin ada penghalang. Sebelumnya pernah aku cobain sambil tiduran, dengan susah payah takut bisa masuk, rasanya seperti masukin jari ke sarung tangan bahan karet gitu, susah. Cuma aku gak berani lama-lama, rasanya masih aneh. Ada yang mendesak. Apalagi kalau membayangkan dua jari atau lebih besar, gak tau cara masukinnya gimana, harus di tarik dulu lubangnya, diperbesar dulu gitu kali ya. Semoga bisa bertahap. Bantu doa ya dari semua. Terima kasih

9

Topic: Vaginismus

Bunda,aku jg penderita vaginismus
Udh 2 thn married tp belum bisa ic sempurna,cuma sampe kepala penis suami aja yg bs masuk hiks...
sekarang aku jg pengeeeeeen bgt hamil
Gmn ya cara nya bunda?helppp
Apa hrs inseminasi ya?

10

Topic: Vaginismus

Hijau segar = maksud aq kamu pas mandi sentuh aja dulu kamu raba area "miss V" nya tepat bagian tengahnya kamu rasain gak usah pake masuk dulu biar kamu berani dulu n rilex tarik nafas terus, setiap kamu gak ngapa2in misalkan lagi duduk samtai di ruang tamu kamu bisa rilexin pikiran kamu coba kamu bayangin lagi di suatu tempat yg menyenangkan sambil lemasin seluruh tubuh kamu sampai beberapa hari n klo mandi sambil latihan raba "miss V" nya. Setelah itu klo sdh berani n rilex kamu coba latihan pake jari kelingking yg di sarungin kondom kamu masukin pelan2 aja gak usah di paksa. kamu pasti bisa...

cynthlee = kamu sama harus latihan rilex dulu coba lakuin seperti yg aq bilang di atas untuk latihan relaxasi tapi km sdh ada kemajuan dan bisa masuk walau cm kepalanya aja coba km lebih rilex lg pasti bisa masuk semua nya dan nanti setelah rilex pasti muncul keberanian lebih, tenang gak sampai berdarah2 segala kok klo dah bener2 masuk itu cm mitos dan gak sakit banget kok.
semangat yach...buat semua

11

Topic: Vaginismus

Bunda keyza
Makasih banyak buat sarannya ya bunda...
Oh iya buat bunda2 yg mau inseminasi buat kita penderita vaginismus,ternyata bisa bunda
Di RS medistra gatot subroto jakarta
Aku rencana nya mau coba k sana

12

Topic: Vaginismus

hai cynthlee,
diskusi tentang inseminasi ada disini ya.. :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

13

Topic: Vaginismus

Makasih bunda kira n kara....

14

Topic: Vaginismus

keyza, aku udah coba pakai jari telunjuk, tengah, dan baby wortel pakai kondom. Alhamdulillah udah bisa. Tapi kalau yang lebih besar lg gak bisa sama sekali. sama seperti cynthlee aku pernah coba ic cuma berhasil kepala aja. itu sakit banget, jadi males ic, dalam setahun bisa dihitung dengan jari. Kalau untuk ukuran besar caranya masih sama ya? Kok kayanya agak susah mengingat pintu masuknya kecil. Tapi aku akan coba. Semoga berhasil.

cynthlee berapa biaya inseminasi di rs medistra gatot subroto? maaf oot

15

Topic: Vaginismus

Keyza, iya aku juga kesulitan buat ic sampe sekarang
Klo udh nyoba masuk lbh dr kepala pasti teriak huksss
Btw aku belum tau perkiraan biayanya sih,tp inanti klo udh dapet info bkl aku
Kasih tau

16

Topic: Vaginismus

Hijau segar iya aku juga kesulitan buat ic sampe sekarang
Klo udh nyoba masuk lbh dr kepala pasti teriak huksss
Btw aku belum tau perkiraan biayanya sih,tp inanti klo udh dapet info bkl aku
Kasih tau
Waduh, aku salah tulis nama....

17

Topic: Vaginismus

Hijau segar iya aku juga kesulitan buat ic sampe sekarang
Klo udh nyoba masuk lbh dr kepala pasti teriak huksss
Btw aku belum tau perkiraan biayanya sih,tp inanti klo udh dapet info bkl aku
Kasih tau
Waduh, aku salah tulis nama....

18

Topic: Vaginismus

Oh iya perkiraan biaya inseminasi nya sekitar 4 jt an, tp aku belum tanya jelas itu termasuk konsul dokter, obat2 an sm pembiusan atau gak

19

Topic: Vaginismus

cynthlee,

hai slam kenal,,

boleh mnta contact dokternya ga di medistra?

teman' lain apakah ada yg sudah pengalaman inseminasi?

memang bisa ya kalo vaginismus lalu insem? kan nanti dimasukkin alat jg untuk transV, itu gmn? apa dibius dl?

mungkin ada info ttg biaya2 dan detail kemana hrs menghubungi dokternya?

mks byk

20

Topic: Vaginismus

ibu-ibu, untuk diskusi inseminasi, silahkan ke thread yang sudah ditunjuk yaa... :)
IMHO, vaginismus pun bisa hamil dan melahirkan secara normal kok. sudah banyak yang mengalami. Saya sendiripun hamil kembar ketika masih berkutat dengan vaginismus. Ada baiknya dicoba dulu untuk terapi. Setelah hamil dan melahirkan, punya anak, tetapi jika tidak mulai berlatih dan terapi rileks, juga tidak akan menyelesaikan masalah. Tujuan hubungan intim dengan suami-istri kan bukan hanya demi hamil dan punya anak.
just my two cents :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

21

Topic: Vaginismus

oh iya maaf ya mba kira..

aku sudah berpindah :)

22

Topic: Vaginismus

cynthlee , sama persis. Kita senasib say. Aku juga kalo udah mulai ic, baru masuk kepala doank kira2 3cm udah langsung hugghh rasanya, gak bisa lagi sampai nahan nafas segala. Pdhal aku udah sambil senyum, becanda, menurutku udah sangat rileks, tetap gak bisa. Kalau dipaksa terus akhirnya suami yang lemes. Ada yang ngalamin kaya gini gak. Jadi itunya suami gak keras lagi. TErpaksa gak bisa dilanjutkan.

23

Topic: Vaginismus

dear koeliz..

semoga kamu dan teman2 yang lain diberkati Tuhan YME. aku vaginismus, baru sekarang sadar untuk mengobati nya lagi.. cari2 dan baca thread ini, kamu dan teman2 yang lain bangkitin semangat aku lagi untuk kembali concern dengan masalah yang udah aku alami hampir 8 tahun ini.. kalau boleh aku minta ym atau contact kamu untuk share lebih lagi biar sembuh nih hihii.. terima kasih mama2 yang hebat. love you all

24

Topic: Vaginismus

Dear Hijau Segar,

Sama seperti saya say, suami sy sekarang' ini sering lemes, pdhl sy sdg semangat" nya latihan,,, biasanya jika sudah didepan pintu miss V dia suka tiba" loyo...

Mungkin pengaruh kebiasaan kita yg menolak atau miss V kita yang tertutup sehingga dia jadi sdkt trauma...

Tapi semangat ya Hijau Segar... sy sdh 6 bulanan ini pake dilator dan sedikit demi sedikit sudah bisa agak terbuka :)

25

Topic: Vaginismus

Hijau Segar,
Iya nih,kita sama bgt...udh rileks tapi tetep aja blom bisa IC sempurna
Yah moga2 kita bisa cepet ic sempurna ya temen2

Guilty_w,
Klo mau tanya soal insem emg hrs dtg ke medistra nya lgsg mbak
Hrs dijelasin ke dokternya lgsg gimana permasalahan kita,terutama vaginismusnya
Tp kloperkiraan biayabs telp di 021 3909725 ext 116
Ak udh tanya2 jg d klinik fertilitas d malay,katanya jg bs kok insem meskipun vaginismus.
Emg yah,gara2 vaginismus ini ak ngerasa serba susah
Mau USG transvaginal jg gak bisa
T_T
Sedih bgt jadinya...ak sampe mau insem soalnya suami udh ngebet bgt buat punya baby...