1

Topic: Breastpump Experience

Mommi mommi kece...
Minta saran dong BP elektrik apa yg paling silent alias tidak berisik?

Rencana kepengin beli Malish celia yg juga rechargeable, tapi penasaran lebih silent mana sama yg lain, terutama kalau dibandingin sama spectra 9+ dan swing medela..?

Sebelumnya saya udah pernah pakai:
1. medela swing
Oke banget, nggak saakit.. tapi lama2 berasa kurnag bikin LDR dan agak berisik

2. mini elektrik medela
sering bikin sakit, pernah berdarah, dan lama2 nggak mancing LDR, berisik buangetttt

3. iq baby manual
Cocok, tapi kurang nyedot rasanya

4. unimom mezzo (nggak cucok),

5.pigeon manual
Cocok tapi capek pumpingnya

2

Topic: Breastpump Experience

Mommi mommi kece...
Minta saran dong BP elektrik apa yg paling silent alias tidak berisik?

Rencana kepengin beli Malish celia yg juga rechargeable, tapi penasaran lebih sikent mana sama yg lain.

Sebelumnya saya udah pernah pakai:
1. medela swing
Oke banget, nggak saakit.. tapi lama2 berasa kurnag bikin LDR

2. mini elektrik medela
sering bikin sakit, pernah berdarah, dan lama2 nggak mancing LDR

3. iq baby manual
Cocok, tapi kurang nyedot rasanya

4. unimom mezzo (nggak cucok),

5.pigeon manual
Cocok tapi capek pumpingnya

3

Topic: Breastpump Experience

mamanya sierin,
mau nyaranin freestyle kok ga tega.. gak tega sama budget. hehe.

btw, medela swing oke kok. aku sukses asix bahkan s2 asi untuk 3 anak berkat swing. pas anak ketiga kecentilan beli fs, buat mompa stok sama kl pas di jalan. tapi yg sering di pake ttp swing. cinta mati lah...

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

4

Topic: Breastpump Experience

mummyhilya
Setujuuu! Aku juga udah cocok banget sama Medela Swing. Aku pake yang Swing Maxi sejauh ini gak ada masalah dan puji Tuhan minggu depan mau lulus S2 Asi :)

mamanya sierin
Dari awal belum pernah ganti-ganti breastpump jadi gak bisa bantu kasih perbandingan. Imho, sejauh ini pake Medela Swing Maxi gak terlalu bermasalah sama suaranya. Tapi memang denger-denger dan baca-baca review, Spectra 9+ ini oke juga.

5

Topic: Breastpump Experience

agatha
hmmm.. breastpump goal banget itu kakaaak (hish awkarin banget).. Nanti anak kedua diniatin banget mau investasi BP itu ah. *iket slayer di kepala*

a barefoot runner, a mountain crawler, a full time mother
@rianluthfi
https://superduperlebay.wordpress.com/

6

Topic: Breastpump Experience

rian rosita
Iya bagus untuk investasi jangka panjang. Udah punya yang itu yaudah gak mau lirik-lirik yang lain lagi soalnya takut tergoda...dan udah kempes dompetnya ;)

7

Topic: Breastpump Experience

atha, rian
jadi pensaran sama medela swing.. nanti kalo diaksih anak kedua mau nyobain ah.. secara sekarang udah ga pernah pumping..

proud mommy of kaitlynn amberly

IG : chamarsha89
https://kaitlynnamberly.wordpress.com/

8

Topic: Breastpump Experience

Cha
Yes, siaaappp!!! ;)
Untuk ukuran medela yang double pump harganya masih lumayan masuk akal, kalo mau yang lebih oke lagi ya Medela Freestyle, bisa dikaitkan ke bra jadi gak perlu dipegangin terus selama pumping.

9

Topic: Breastpump Experience

mamanya sierin

aku pake spectra 9+ cukup silent kok. kecil, jd mobile gampang dibawa dan reachargeble, jd ga perlu cari2 colokan.

Agatha Prasanti,

kalo masalah ga usah dipegangin, bs beli handsfree bra buat pompa asi mak. Jd pake BP apapun bisa... Helpful bgt buat yg double pumping.

10

Topic: Breastpump Experience

Agatha,
Fs lebih maknyus kl buat ibu2 mobile. Kl kecentilan doangan (ky aku) jd krg menikmati fungsinya. Ohiya, fs lbh berisik drpd swing. Yaiyalah, kan powernya lbh gede.

Nah, pada jaman dahulu, sblm ada swing maxi, aku bikin swndiri connector swing spy bisa double pump. Postnya ada di page depan. Irit, buu.

Btw, aku ga cocok sama avent electric yg double pump. Ga tau kenapa, pdhl sama avent manual suka dan cinta buanget. Sampe punya 2=

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

11

Topic: Breastpump Experience

rain30
Iya handsfree bra memang membantu banget dan bisa dipake untuk semua breastpump. Kalo double pumping jadi gak pegel yaaa. Tapi kalo untuk perbandingan Medela kan si Freestyle ini udah lebih komplit aja. Masalahnya ya jadi mihil banget...hehehe...

mummyhilya
Kalo ngikutin keinginan Ibunya mah ya mau yang gaya yaaa...aku suka ukuran motornya yang kecil, rechargeable, dan tasnya yang compact *IbuCentilJuga* tapi ya gak dibeli juga soalnya waktu itu over-budget (T_T)




Untuk mama-mama yang punya dan pernah pakai breastpump lebih dari satu jenis atau merk, manajemennya gimana ya? Apa pakenya gantian? Atau nunggu yang satu rusak trus beli baru? Atau emang mau coba-coba aja sampe ketemu yang pas?

Aku sempet tergoda sih pengen beli Spectra 9+ karena lebih kecil, compact, dan rechargeable...persis kayak deskripsinya mama rain30. Tapiii...Medela Swing Maxi yang ada sekarang masih bagus dan gak ada masalah yang berarti. Mungkin inilah yang dinamakan kecentilan doang yaaa mbak mummyhilya? huehehehehe...

12

Topic: Breastpump Experience

Yoiih, itu namanya kecentilan.
Manajemennya ya pakai sampai bosen atau ada yg baru.. kalau saya, ya.
Swing dipakeee terus smp anak ke3. Pas ipar lahiran anak ke 3, dihibahkan ke beliau. Beli fs :)
Pigeon dipakai sampai tangan kebas. Dihibahkan ke ipar satunya pas dia punya baby.
Avent iq manual dipake sampe sekarang, avent natural comfort dipake smp sekarang.
Dulu pas ngantor manajemennya: ke kantor bw 2 bp. Manual dan elwktrik. Elektrik buat mompa di jalan (pasang bp, nyalain mesin mobil.ngeeng. sama dipake di kantor sambil ketak-ketik/concall.
Yg manual dipake buat mengosongkan atau pas istrirahat. Jadi kan rd santai.
Elektrik mesinnya dibawa2. Manual dicuci steril di kantor. Ada microvawe jd bisa sterilisasi juga di kantor. Sehingga ga ada alesan ngga meres krn bp ketinggalan. Gituuuu.

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

13

Topic: Breastpump Experience

Mau ikutan nih, aku awalnya pakai medela manual yg base. Awal2 sakit banget akhirnya beli unimom kpop yg elektrik. Awal2 enak dipakai karna kecil dan gak berat. Terus tiba2 asiku agak seret, pake elektrik ga mempan, belilah tambahan yang manual. Trtep ga enak. Akhirnya manual tangan dan balik lg pakai medela. Saranku si kl punya puting dan pd yg ga terlalu besar jgn pakai unimom karna ga terlalu ada tekanan. Enaknya lebih murah dibandung elektrik yg lain, bisa dicharge, dan bisa dipakai manual jg

14

Topic: Breastpump Experience

Saya akhirnya beli Spectra 9S karena butuh mood booster pas ditinggal suami balik ke Papua hehehe ...

Tapi, ternyata ok banget ...
saya pilih 9S karena :
1. bisa pake listrik (adaptor)
2. bisa pake powerbank
3. bisa pake baterai AA biasa

Takut mau beli yg 9+ karena takut baterai internalnya rusak.

saya suka karena ada mode massagenya, itu ngebantu LDR saat asi udah ngga keluar. lama pump 15 menit 2 pd langsung.
awalnya cuman per 1 pd, berasa lama, saya beli bra pumpease, tapi untuk masangnya dan ngepasin corong di pd kok ribet, saya coba lepas silicone dan ga pake pumpease, pegangin aja pake satu tangan ... lengan kiri jepit corong kiri, telapak kiri pegangin corong kanan.

Stallion's mommy

15

Topic: Breastpump Experience

Halo semuanya,

mau tanya dong ada yang pakai breastpump merek Malish gak ya? ingin tahu reviewnya. minim banget infonya di internet. buka-buka websitenya, Malish ini kecil2 banget motornya dan harganya jg masih reasonable. Ingin cari yg bisa dibawa-bawa. Mau info dong kalau ada yg sudah pakai. Terimakasih ya :)

16

Topic: Breastpump Experience

Spectra dah ngeluarin varian baru nih yg seukuran dompet cowo : spectra q. Harga jg cuman 800an utk single pumpnya. Ada yg pernah nyobakah?

17

Topic: Breastpump Experience

missyayuk aku juga penasaran dengan spectra q. Baca-baca di internet reviewnya belum ada. stalking di IG :P aku cuma dpt beberapa foto itupun berbahasa korea kayaknya hehehehe. Kalau kamu udah lahiran, siapa tahu bisa kali sewa BP ini ke spectranya langsung.

18

Topic: Breastpump Experience

mau share my breastpump experience selama anak 1,2,3.

anak pertama aku pake medela mini elektrik di kadoin mertua. waktu itu ngga tau ya merk2 BP apa yg OK. Taunya kalo medela tuh termasuk brand breastpump yg OK.

review nya:
berisik, terus sakit. saat itu ngga tau sih kalo mompa kirain ya begitu rasanya. dan asi ku termasuk yg keluarnya susah dan sedikit. jadi agak males2an mompa karena selain sakit, kesel juga hasilnya dikit.

dapet info dr temen, pake manual lbh enak. saat itu lg hip unimom manual, beli deh krn murah juga, dan emang lebih enak, ga sakit. Tapi PEGEL hahaha.

anak kedua. akhirnya beli medela harmony (manual) lbh enak dr unimom. tapi masih tetep PEGEL hahaha. buat kejar LDR dr 2 PD aku pake mini elektrik sama harmony barengan.

nah pas anak ketiga baca2 ttg breastpump hospital grade katanya lebih OK buat yg asi nya ga banyak. tertarik bgt buat sewa medela symphoni, tapi indent nya lamaa.. akhirnya beli spectra s2 yang katanya mirip sama medela symphoni. hasilnya OK banget. ada bbrp suction level trus ada fitur massage juga. jd pas awal2 asi belom keluar pake suction yg rendah biar nipple gak lecet. skr aku udh pake suction level yg maksimal, sekali mompa paling 5-10 menit aja langsung dari dua PD. dan ga pegeeel.. hehehe

19

Topic: Breastpump Experience

geagie
Wah another good review spectra s2/s1. Aku jg bukan tipe yg banyak/melimpah ruah asinya nih. Jd kmrn pas belanja2 memutuskan buat beli spectra S1. Sama kayak kamu, mom, aku jg anak sebelumnya pakai minel. Tdnya mau upgrade beli medela swing atau swing maxi, tapi baca2 kayaknya kok mending ambil spectra s1 yg udah hospital grade. Mau tanya ya, secara baby nya masih sebulan lg launchingnya hehehe.., itu S2 mu dipakai mulai dari rs, buat mancing asi, atau dipake pas udah pulang ke rumah mom?

20

Topic: Breastpump Experience

Belom pernah incip spectra s1/s2.... Apakah perlu punya nuborn lagi?! Tidaaak.

Pas anak yg sekarang dan ngga ngantor, yg enak malah manual loh. Lbh tuntas. Tp ya emg ngga full tiap hari mompa 3-4x kaya pas ngantor dulu. Kl sehari sekali msh tertahankan pegalnya.

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

21

Topic: Breastpump Experience

mummyhilya rental aja si spectra kalau mau icip2 doang hihihihi. kamu pakai manual BP apa? kalau sekarang BP manual pun banyak yg ok kayaknya ya, baca2 review dimana-mana. aku pas anak pertama pakai pigeon (kado) dan medela yg kayak baygon gitu tarikannya (lupa jenis medelanya hehehe) kapok deh abis itu pake manual. kalau inget masa2 anak pertama yg pake manual...nyesel jg rasanya, mungkin gara2 itu keknya gagal asix karena gw dah malessss bgt pumping.

22

Topic: Breastpump Experience

momofthree

Hehehe, engga lah kl sewa. Anak bungsu udah mau setaun dan saya masih ada 4 bp, hehehe.
Eh, pijem itu andalan bangeet, loh pas anak pertama tarikan kuat. Cmn kl dipakai rutin bikin nipples sakit. Alhamdulillah dl mayan dpt rekomendasi disini sg sqing.. Berhasil asix 2 anak bersama swing. Pas anak ke3 upgrade fs. Sudah cukup puas dg medela. Sy mah orangnya kuno, kl udah cocok ya udah. Manual andalan ya avent.

Mah medela yg piston itu, adekku pake, nampak myusahin dan ngga praktis ga ergonomis. Hehehe.

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

23

Topic: Breastpump Experience

Kmrn iseng beli pompa asi elektrik pigeon portable versi baru (dg 2 ukuran corong) & suka banget, krn corongnya nyaman banget, mengingatkanku pd kenyamanan corong medela versi silikon yg sudah bbrp tahun ini discontinued

Sebelumnya aku make pompa asi sejenis (tipe single electric pump) merk medela (minel), avent (isis uno) & unimom (kpop), menurutku untuk hasil lebih banyak emang make avent (beda 10-20 ml dg pigeon), tapi untuk segi kepraktisan menang di pigeon drpd avent, krn batrenya cm butuh 2 & tinggal pasang di body mesinnya mirip medela minel

I'm in love with pigeon :)

24

Topic: Breastpump Experience

missyayuk
Berapaan harganya si pigeon itu? Penasaran hehehe. Padahal ini baby belum lahir udah latah bgt pgn nyoba banyak BP. Abis dulu kayaknya selama 3 tahun cuma sama minel doang, dan sebenernya gak cocok2 amat karena sakit. Beda sama skrg banyak banget pilihannya hehehehe, jd banyak yg bikin penasaran *emak2lapermataan :D

25

Topic: Breastpump Experience

@momofthree,
aku beli via shopee harganya 990 rb, free ongkir, he2. sebenarnya naksir unimom minuet, tapi kapok dl punya 2 pompa unimom elektrik rata2 ga tahan lama, mungkin juga krn pemakaianku yg rada2 abuse, sehari bs 5-6x mompa
so far, pigeon elektrik portable jadi andalanku kalo lg tandem nyusuin baby, suaranya pun ga sekencang medela minel atau spectra tipe M & 9, jd baby ga protes 'dimadu', hehehe