1

Topic: Memilih Rumah Idaman

free
iya kemaren salah satu pertimbangannya jg bisa numpang fasilitas BSD atopun Bintaro :D
Kalo dari BSD, lewat jalan di samping polsek BSD. Dulu jalannya rusak parah, sekarang uda di corr, jadi daerah situ makin ramai..ada sekolah, apartemen, ada cluster baru jg tapi beda developer.
Kalo dari bintaro sektor 9, ke arah stasiun sudimara.

siti
kalo dari villa dago tol, ke arah pasar modern BSD, trus dari situ naik angkot BSD-Ciputat

2

Topic: Memilih Rumah Idaman

setuju sama teh Dyaharini.. tetangga tu penting bgt, dan ada enaknya punya tetangga udah tua kyk di kontrakan saya dulu. tetangganya pensiunan malah jd kyk dianggep anak sendiri

3

Topic: Memilih Rumah Idaman

Untuk daerah antara bintaro-bsd, kayaknya kawasan sekitar stasiun jurangmangu asyik juga ya?? Dulu pernah lewat situ. masih banyak pohonnya..
Sejak stasiun jurangmangu dibuka, kayaknya jadi mulai banyak muncul perumahan baru, khususnya cluster2 kecil gitu. Akses lumayan gampang karena deket stasiun dan pintu tol. Masalah harga aku yakin lebih murah daripada bintaro-bsd nya. Sayangnya ortu gak ngebolehin beli di area itu karena jauh dari sodara. Jadi yaa survey ke sananya gak jadi deh. Mungkin yang udah tinggal di kawasan bintaro-bsd lebih tau kali yaa..
Btw untuk arah sawangan depok, karena sekarang macet banget khususnya pas sabtu minggu, mungkin lebih enak kalo rumahnya sebelum simpang mampang (kalo dilihat dari margonda). Perumahan kayak puri depok mas lumayan enak dari segi akses. Deket banget stasiun, rumah sakit, n punya akses ke jakarta via tanah baru-jagakarsa.
Tapi kalo milih di area mampang juga masih enak karena ada superindo, mall yang ada di kompelek mommynya juno :), Eh sekarang ada McD juga di sana yg buka 24 jam. Akses alternatif ke jakarta bisa lewat krukut-gandul yang relatif lebih lancar dari margonda. Kalo ke stasiun (naek motor untuk ngejar kereta jam setengah 7 pagi) bisa berangkat dari rumah sekitar jam 6.10 (santai) atau berangkat jam 6.20 kalo ngebut he3
Kalo dah nyampe sawangannya pasti harus berangkat ke stasiun senggak-nggaknya jam 6 pagi.

4

Topic: Memilih Rumah Idaman

Bunda Falisha, puncak macetnya justru pas sabtu minggu ya ? kalo hari kerja gmn ? kmren nyobain parung bingung-stasiun depok (lupa depok lama atau baru), 15 menit dengan kecepatan standar motor tua :D
jujur masih suka mengkeret kalo ditanya beli rumahnya dimana, orang2 komennya pasti, "kok jauh banget .. "

less ego, more heart

5

Topic: Memilih Rumah Idaman

Sidta wrote:
Bunda Falisha,
jujur masih suka mengkeret kalo ditanya beli rumahnya dimana, orang2 komennya pasti, "kok jauh banget .. "

Hueheheh.. Iya daerah sawangan permai itu emang berasa jauh banget kalo ke arah margonda. Kalo ke arah ciputat-bintaro ato ke arah cinere mah deket dari situ.
Arah sawangan menuju margonda emang lebih macet kalo sabtu minggu di atas jam 9 pagi. Kalo masih di bawah jam 9 biasanya masih lancar. Mungkin karena pas weekend orang banyak yang bawa mobil pribadi ya?? Kalo hari kerjakan banyakan yang naek kereta.
Hari kerja biasanya macet kalo dah diatas jam 6.30. Kemacetannya di sekitar sekolah macam Al hamidiyah dan cakra buana. Tapi umumnya masih ramai lancar. Kalo sabtu minggu bisa sampe stuck hiks

6

Topic: Memilih Rumah Idaman

selamaaat free dah dapet rumahnyaaa

kalo gw dulu nyari rumah yg passs di hati :D
kriteria lainnya dipikirkan oleh suami hehehehe

sebenernya kriteria standard aja


  • haga pas di kantong (dp dan cicilannya)[/*]
  • lingkungan, keluarga muda dengan asumsi nanti hafidz banyak temen[/*]
  • tempat main anak[/*]
  • fasum; taman tempat ibadah[/*]
  • ada tukang sayur yang lewat! takut gada waktu ke pasar soalnya :p[/*]
  • kondisi bangunan lain yg dibangun developer[/*]
  • bentuk bangunan[/*]
  • kondisi air tanah... apalagi ya...[/*]


tapi semua itu gugur kalau pas dilihat gak nge-click sama hati :D harus I heart house nya dulu deh hihihihi

dulu pilihannya bintaro-depok-cibubur
suami n gw gak sreg sama bintaro entah kenapa.
lanjut survey depok. kondisi hamil 5bulan gw n suami naik kereta krl untuk pertama kalinya :D beli tiket ac ekonomi, pas nunggu di peron, nanya ma petugas disuruh naik kerta yg kebetulan lagi merapat. kereta tanpa pintu dan jendela. desek2an padahal itu hari sabtu dan disebelah gw kambing juga ayam hahahahaha ternyata gw naik yg ekonomi. ngerasa gakan kuat desek2an di kereta darisitu langsung mencoret depok dari list :p
akhirnya ke cibubur deh. masuk ke berbagai perumahan, langsung jatuh hati sama sepetak tanah dan gambar denah rumah yg ditawarin sama marketingnya.yah, belom ada rumah contoh untuk tipe rumah kami dan baru mau akan dibangun kalau kami beli tanah itu.
ternyata kalau urusan hati gak salah, alhamdulillah kriteria2 di atas masuk semua. sekarang gak kerasa udah 2th nempatin dengan bahagia dan minim keluhan.

Bussy life...happy life...

7

Topic: Memilih Rumah Idaman

Ikutan share :D

Gue dan suami tinggal di apartemen saat ini.

Gue awalnya pengen banget beli rumah. Tapi syaratnya gak mau jauh2 dari rumah nyokap, harus agak mayan di dalam kota, DAN gak mahal.

Setelah liat2 harga rumah di sekitaran Joglo, Pos Pengumben, gue nemu lokasi bagus yaitu Permata Mediterania. Kompleks ini mayan baru, sekitar 2005-2006 begitulah dibangunnya, deket kemana2, termasuk ke daerah Senayan cuma sekitar 10 menit, dan letaknya agak di belakang gak di jalan besar banget, bebas macet.

Ternyata cluster lama yg tahun 2006an itu udah kejual semua dan developer nawarin cluster baru.

Tertarik sih tadinya, tapi setelah tau harganya, gak jadi deeeeeh hehehe. Habis mahal banget dan kayanya ga worth it banget karena bangunannya dempet2, tanahnya ga gitu gede. For Rp 3.3-4 billion I'd've expected something much better. Btw, ini yg cluster baru ya, yang baru akan selesai dibangun tahun 2013-2014, lebih deket ke Permata Hijau letaknya. Skrg lagi tahap pengurugan tanah.

Habis itu kita nemu apartemen di tempat kita tinggal yg relatif lebih murah, ukurannya cukup besar 129 sqm, dan harganya sangat affordable. Jadi akhirnya ya udah kita lagi dalam proses membeli deh. :)

Dan akhirnya kenapa milih tinggal di apartemen, karena di apartemen apa2 gampang. Mau belanja di bawah ada supermarket. Mau makan dan males masak tinggal angkat telpon beli ke restoran2 kecil di bawah. Mau berenang atau nge-gym tinggal turun. Dokter gigi dan dokter anak juga ada. Lagipula sama2 ga bisa nyetir nih gue dan suami jadi praktis banget. Soalnya wiken sopir pulang ke rumahnya di Puncak.

Dan terpenting, kantor kita pas di ruko sebelah apartemen tersebut, ke kantor cuma jalan 3-4 menit aja dan inilah yg priceless banget, bisa kapan aja ngesot pulang pergi, apalagi kalo punya anak.

Mungkin kita ga akan selamanya tinggal di apartemen ya apalagi kalo udah nambah anak nanti, tapi paling nggak untuk 3-4 tahun ke depan deh.

8

Topic: Memilih Rumah Idaman

kalau saya, yg terpengaruh sama kriteria suami, yg paling kita prioritaskan dalam memilih rumah adalah lokasi, lokasi, lokasi karena kita tinggal di Jakarta. Ibukota ini kejaaaam!!! terutama kemacetannya :p

Suami yg lahir besar di Bandung benar2 ga bisa tolerir kalo dari rumah sampai tengah kota (ya ga hrs monas sih tp cukup tengah lah) hrs ditempuh lbh dari 1 jam. Jadi kita sepakat rumah kecil gpp asal hitungannya masuk tengahan kota lah. Menurut kita kalau jalan terdekat dan tercepat ke pusat keramaian harus lewat tol berarti kurang dekat, karena tol pun suka macet.

Jadi kita akhir beli sarang burung (maksudnya apartemen kecil mungil seemprit) yang lokasinya lumayan tengah kota, setidaknya suami bisa sepedaan ke kantor dengan keringatan dikit lah. Untuk saat ini rasanya masih memadai untuk keluarga kecil kami (kita, 1 anak umur 21 bulan, and one more baby otw). Kita masih sih mimpi untuk beli rumah yang jejak tanah tapi sepertinya masih beberapa tahun lagi, dan sepertinya kriteria utamanya masih sama, tetap lokasi.

Kriteria lainnya sepertinya sama ya dengan moms yg lain: bebas banjir, kondisi air bersih, lingkungan sekitar sehat dan hijau, dan memang saya jg pengennya sih kalau bisa akses angkutan umumnya mudah walau ga pengen rumah persis di jalam besar utama yg ramai.

~ Lala ~
help! mama is bitten by the travel bug.

9

Topic: Memilih Rumah Idaman

Ikutan ya mommies...
Aku sama suami punya impian yg sama waktu cari rumah..., pingin yg anak2 kita bisa bebas dan aman lari2 di depan rumah tanpa dibatesin pager.. Krn kita sama2 tumbuh di rumah yg pinggir jalan gede jadi ngerasain terbatasnya lahan bermain.
Pilihannya ya mesti cari yg model2 cluster tanpa pagar gitu. Selain itu kita jg nyari yg jauh dr daerah industri krn pertimbangan kualitas air sm udara dan banyak sarana pendidikan, jadilah kita cari2 di daerah selatan. Setelah survey sana sini, suami nemu kavling tanah yg dijual di daerah Kampung Utan, Ciputat di salah satu cluster. Krn kita jatuh cinta sama lingkungan kompleknya jadi deh kita beli dengan pertimbangan kita bisa nabung plus cari KPR buat bangun rumah.

Alhamdulilah setelah 3 thn nebeng di rumah ortu, kebangun jg rumah impian dan selama kita tempati 4 tahun ini so far puas sm pilihan kita. Keamanan sejauh ini ok, bebas banjir, supermarket dan tempat jual makanan bertebaran di sekitar komplek, fasilitas pendidikan juga bayak pilihan. Akses dan kendaraan umum jg gampang, melipir ke belakang deket sm daerah bintaro dan bisa masuk tol, lewat depan jg gampang ke arah lebak bulus. Paling mesti agak sabar sm macet di pasar jumat. Apalagi kantorku jg masih di daerah selatan, sedangkan ke kantor suami biarpun jauh cukup masuk tol ke arah bsd, jadi nggak kena macet. Paling kalau mau dibilang kurang cuma krn jaraknya lumayan jauh sm rumah eyang2nya, tp masih terjangkaulah kalau cuma buat sekali2 nitipin :)
Dan yg jelas aku sm suami bahagia bgt bisa liat anak2 heboh main di depan rumah sm anak2 lain...

10

Topic: Memilih Rumah Idaman

hi free, congratz ya akhirnya ada yg cocok
btw di grand serpong 2 bukan ya? kapan tu pernah liat2 kesitu.. liat yg tipe edelweiss n iris.

11

Topic: Memilih Rumah Idaman

hai free, salam kenal... calon tetangga donk kita..
grand serpong nya yg 1 atau 2??
klo aku di serpong green park, tetanggaan sama siti..

12

Topic: Memilih Rumah Idaman

wah free..selamat ya...akhirnya ketemu juga
n kita jd tetanggaan..ma kiki n amel1 :D

bunda hanif.....

13

Topic: Memilih Rumah Idaman

Hihihi, krn rumah Alstonia blm jadi, akhirnya aku kontrak di serpong green park, jd sekomplek sma siti & kiki. congrats ya free..

14

Topic: Memilih Rumah Idaman

amel1, ngontraknya di blok brp?? aku di B, yg sederetan sama mesjid..

15

Topic: Memilih Rumah Idaman

wah amel1 ngotrak di sgp?? blok brp?? gw di blok G

bunda hanif.....

16

Topic: Memilih Rumah Idaman

aw aw aw ternyata samaan ma siti, blok G juga say..tp paling di sana saat wiken aja soalnya masih nomaden antara rumah mama n sgp..

17

Topic: Memilih Rumah Idaman

Gw tinggalnya di apartment.. apartment 2 kamar dengan ukuran amat sangat mungil..

kalo ditanya pengennya apa, ya pengennya punya rumah yang napak di bumi..ada kebun bunga..ada kolam ikan..ada play yard, etc..
Tapi kalo pengennya yang kaya' gitu berarti harus cari lokasi yang minggir karena budgetnya yang ngepas...
Sementara kerjaan suami yang jam kerja-nya ga berbelas kasihan ga memungkinkan kita punya rumah yang jarak tempuhnya ke Kuningan lebih dari 1 jam.. Apalagi kantor gw juga se-area

Akhirnya timbang sana timbang sini, kita memutuskan beli apartment (nyicil sih :p ) di pusat kota.. Fasilitasnya amat sangat lengkap, jarak tempuh ke kantor 15 menit saja.. dan dekat sama orang tua dan MIL buat nitip anak hehehe...

Ini sih belum rumah idaman dan jauh dari impian gw-suami tentang rumah.. tapi untuk kebutuhan dan kemampuan saat ini, kayaknya ini the best solution we made.. Plus-nya lagi, kita selalu bisa berangkat dan pulang kantor bareng sambil nenteng2 anak :).. Priceless

Enjoying Motherhood

18

Topic: Memilih Rumah Idaman

waaahh... amel1 ternyata kita beneran tetangga ya, lanjut pm ya buuuu

suciww, emang susah ya jd WM di tengah kota jkt..lawannya kemacetan euy..yah tinggal dimana aj yg penting hepi, sapa tau bisa dpt rumah impian.. :D

bunda hanif.....

19

Topic: Memilih Rumah Idaman

@siti : hihihi iya... mau dilawan sampe kapanpun itu macet, tetep kalah mlulu :p

senengnya pada nemu tetangga di TUM..
ikutan aaahh... ada yang tinggalnya di Sudirman Park ? :D

Enjoying Motherhood

20

Topic: Memilih Rumah Idaman

waduh seru nih, ketemu banyak tetangga disini.. :)

21

Topic: Memilih Rumah Idaman

Ikut nimbrung ya. Aku pilih rumah yang sekarang di Jagakarsa, pertimbangannya 2: harga dan lokasi :D Deket banget sama kantor suami (dulu) di Cilandak, dan juga ke kantor saya di Kuningan tinggal nge-busway deh dr Ragunan.
Kebetulan dulu dapat yang cluster gitu, cuma ada 17 rumah. Dan ternyata tetangganya banyak yang punya baby, jadi setipe lah :-) Depan gerbang cluster juga dilewatin angkot. Ke Ragunan 10 menit, ke Lenteng Agung (kalo naik KRL) juga 10 menit. Selain itu ada wisata murmer, di Ragunan n Setu Babakan hehehe..
Ngga enaknya, jauh dari ortu dan mertua :( Ortu di ujung barat (Ciledug), mertua di ujung timur (Bekasi). Jadi kalo mau sowan atau titip2 anak, yaa jauh aja gitu judulnya.

22

Topic: Memilih Rumah Idaman

ikut nimbrung ya..rumah idamanku....hmm..maunya yg halamannya luas biar anak2 bisa nae sepedaan, maen2 dilingkungan rumah.. bangunan 1lantai aja..cari yg udaranya sejuk, ga bising kendaraan tapi akses kemana aja gampang..deket sama supermarket or at least pasar..deket sama sekolah anak2..deket sama rumah orang tua..hehehehe..ada ga ya??oiya...yg terpenting adalah harganya yg terjangkau..hahahaha..

Now I am a mother of two...Jose and Ramona..

23

Topic: Memilih Rumah Idaman

Ternyata banyak buibu yang berumah di seputaran Bintaro-BSD-Pamulang ya.. ^.^
Lagi mau cari rumah juga nih, butuh masukan urbanmama semua..

sebenernya rumah kami saat ini udah enak lokasinya, deket stasiun sudimara dan bisa ikutan nebeng akses tol bintaro, tapi karena barang2 di rumah semakin hari semakin bertambah, aku dan suami jadi mempertimbangkan untuk cari rumah baru yang agak lebih spacious..

Pilihannya pengen tetep deket stasiun, karena yakin solusi transportasi umum di Jakarta tetep kereta :) dan juga deket pintu tol.
Sebenernya yang dibilang Bunda Falisha di daerah Jurangmangu situ emang enak banget, tapi masih maju mundur ambil kompleknya Bintaro Jaya secara harganya udah ga rasional *bilang aja ga mampu :D*

Sempet survey di daerah Kemang Pratama, Bekasi tapi katanya pernah banjir dan ga yakin bakal lebih enak dari Bintaro yang ga terlalu jauh dari kota sebenernya cuma emang macyeet... hahaha..

Kalo area depok dan sekitarnya gimana ya? denger2 dari temen sejak kereta jadi single operation, waktu tempuh ke kotanya jadi lama..

Apa tetep di area Sudimara aja? bingung... hehehe, help ya moms :)

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

24

Topic: Memilih Rumah Idaman

ikut nimbrung mamas..^^

awal taun aq tingggal d rumah d bsd,,the icon..comfort bgt,,gakda yg namanya macet,kecuali k itc sih..kemana2 dekat,,tp berhubung jauuuuh bgt dr kantor ku(salemba)..so we decided to move to depok..alesannya
1..ad jemputan kantor k depok,,alhamdulillah bisa ditempuh1,5 jam kl lancar
2. deket kemana2,mal,rumkit, sekolah, playgroup,tk,
3. lingkungan komplek udah jadi
4. deket stasiun,,
5. deket ma keluarga

tp tetep rumah idamanku,,rmh yg ada taman yg luassss,,

@jessti : kl k kota emg lmyn lama sih,,,tp bukannya dari sudimara jg lmyn lama??saya dulu dr serpong k manggarai kurleb1jam..skrg dr depok k manggarai kurleb 40 menit

25

Topic: Memilih Rumah Idaman

bunda rashad, the iconnya cluster apa? gw di cosmo. wah ga jd tetanggan dong ya, secara udh pindah ke depok.

mamas ikutan share ya, skrg gw tinggal di bsd, kriteria pas milih rmh ini adalah
- ada 2 pilihan transportasi : kereta dan shuttle bus
- deket akses tol JORR
- fasilitas lengkap : RS, pasar, mall
- keamanan 24 jam
- suasana ga sesumpek jkt
- air ok
tapi setelah tinggal disini ada beberapa kekurangan :
- karena sistemnya cluster jd ga ada tkg sayur dan tkg jajanan yg lewat, padahal gw termasuk golongan tkg jajan :p
- pasar agk jauh. jd harus nyetok supply bahan makanan seminggu sekali
- msh sepi soalnya kompleks baru

i love you akha n ayang