1

Topic: Memilih Rumah Idaman

@puds..aq d simplicity..hehe..iy cm bertahan 2 bulan disana...iy kekurangannya itu,,gakboleh ada tukang sayur n tukang bakso dll..tp di luar itu,,bsd itu comfy bgt,,gak nyesel dech beli rumah d bsd,,

2

Topic: Memilih Rumah Idaman

bunda rashad, wah dikau hijrah dari Serpong ke Depok? errr... jadi membuatku lebih bingung..
waktu tempuh lebih cepet itu by kereta atau mobil?
kemaren2 sempet berkunjung ke marketing BSD sama suami, the icon udah sold out tinggal yg eartern cosmo, mereka lagi gencar masarin de park, sayangnya harganya udah ga ada yg dibawah 1,5 M.. *mampus deh gw* hehehe..

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

3

Topic: Memilih Rumah Idaman

Jessti, wah mantappp y,,itu tipe brp y??diriku mah tipe kecil mungil kurcaci..hehe..based on my experience, kl pake mobil:
1.. dirimu dr jakarta kota bukan?,,dkt ma tol bandara kan,,nah masuk tol bypass-bandara trus masuk k JORR W1 (yang cm seuprit tp mihil) trus masuk tangerang merak,msk alamsutra,,,nah msk jl raya serpong lmyn macet kadang macet bgt..jd mending beli di alam sutra aja..
2..kl bsd lbh enak buat yang kerja d simatupang,pondok indah n blok m..wkt tempuh dr poins square k rmh lwt JORR paling cm 20 menit..tp y itu,,mahal d ongkos tol..
3.. kl aq dr salemba,lbh seneng msk tol bypass, trus jagorawi,msk JORR dech..bisa ditempuh 1 jam,kl lancarrr jaya..n biasanya lancarr jaya kl dr salemba j setengah 5..

using train :
1..kl dr serpong - manggarai 1 jam,,

aq prnh bc d housing estate,buat yg kereta jd transportasi utama,,kl kerja d sudirman, pilih rumah d serpon,bintaro,,kl kerja d salemba senen pilih rmh d bekasi,,klo depok,,lupa untuk yg kerja dimana kayanya yg d cawang,tebet, gatsu gtu y..^^

ad byk alesan knp aq putusin pindah depok..tp lbh k alesan pribadi..

4

Topic: Memilih Rumah Idaman

jessti, sebenernya di bsd, klo niat, mending nyari rumah second di perumahan yg lama biar bisa dpt harga yg murah, rumahnya msh bagus2 ko, tinggal renov sedikit aja. cluster2 baru yg skrg harganya emg ga rasional. kmrn temen gw dpt rmh di BSD perumahan lama yg LT 180m2 cm 600jt (rumahnya msh ok), klo di the icon harga segitu ga dpt yg LT 120m2.

trus pertimbangan lain lg di transportasi jg sih. berhubung gw ga bs nyetir yg jauh2 jd milih lokasi yg moda transportasinya byk pilihan. klo dr serpong ke kantor (thamrin) naik kereta kira2 1 jam.

i love you akha n ayang

5

Topic: Memilih Rumah Idaman

Bunda rashad aku ngantor di ring 1, monas dan karna sampe sekarang blm bisa bawa mobil sendiri, jadi masih mengandalkan kereta dan emang lebih hemat waktu sih..
PudS temenmu itu dapet di komplek mana?

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

6

Topic: Memilih Rumah Idaman

jessti, dy dapet yg di cluster chrisan (nulisnya gini bukan ya :p) daerah kencana loka sana. beberapa temen emg dpt rumah2 second di daerah kencana loka bsd.

i love you akha n ayang

7

Topic: Memilih Rumah Idaman

Puds, oya aku sering makan soto di ruko versailles deket kencanaloka itu, tapi ga tau dimana lokasi chrysant.. :(
berarti nyarinya lewat agen yah?
Thanks ya infonyaa.. :)

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

8

Topic: Memilih Rumah Idaman

jessti, iya sepertinya lewat agen. pokoknya si cluster chrysant itu di daerah kencana loka situ tp gw ga bs neranginnya soalnya baru pernah sekali kesana :p

bunda rashad, iya memang kereta serpong ga ada yg berenti di gambir, paling klo mau di tanah abang/sudirman.

oiya sebaiknya ketika membeli rumah, dipikirkan juga jarak rumah dg kantor/sekolah/public facility yg lain supaya ga terlalu abis di ongkos.

i love you akha n ayang

9

Topic: Memilih Rumah Idaman

Puds,,setujuuuuuu bgt,,dulu selama d bsd sy abis 1-1,5 jt/bulan (naek kereta,bajaj,trans bsd n ojek/taksi)..pyughhh..

10

Topic: Memilih Rumah Idaman

Suciww kalo gak salah teh Ninit juga tinggal di Sudirman park deh.

Berhubung suami anak laki2 satu2nya, so tgl dkt rumah ortu is a must, krn itu kita pilih di depok. sejujurnya gw sih pengennya tgl di perumahan baru, cluster sistem dgn alasan keamanan & pny tetangga yg seumuran. Entar kalo ada rezeki rumah ke-2 bisa kali yah,aamiin.

Sekarang dgn bantuan si mamah (MIL) kita dpt rumah second di komplek lama di Taman Manggis Indah- depok. Alhamdulillah akses kemana2 yah mayan gampang.
1. deket rumah ortu dlm hal ini yah si mamah td.
2. deket banget sm pertigaan antara Depok,Bogor & Jakarta.
3 Deket akses tol, cibubur, cimanggis apalgi entar kalo yg cinere udah jadi
4. deket pasar: cisalak, cibinong, pasar seger depok
5. dekt Rs. Simpangan depok, sentra medika, hermina, Mitra keluarga
6. deket Stasiun KA juga
7. deket mall
8. depan rumah persis ada 2 SD, makanya agak ribet juga, tp di satu sisi jd ajang passive income, punya warung di rumah.
9. Sebelahnya persis mesjid, kebayang kan ramenya :D
10. tetangga ada yg buka klinik bidan & ada dr gigi jg
11. deket bgt sama KB & TK
12. ada tkg sayur keliling
13. jajanan wah di simpangan & BBM banyak bgt.
14. depan komplek ada indomaret.
15. turun angkot tinggal jalan kaki,mayan irit ga perlu ngojeg

gak serunya kita satu2nya pasangan muda di sini, maklum perumahan lama, tp paling asyik kalo entar ada yg jual rumahnya krn BU misalnya. pas kita ada rezeki mayanlah bisa kita beli trus di kontrakinin deh rumahnya, nambah lg passive income, aamiin

kayanya panjang amat yah sharing ttg rumahnya :p
yah dimanapun, pulang ke rumah yg dibelikan oleh suami kita & menghabiskan waktu di sana bersamanya & anak2, tetep seru & menyenangkan, kan? setelah berkutat dgn kerjaan & kemacetan & desak2an di KRL :D

Sidta, Eka kapan2 kopdar di depok donk, suka males soalnya klo ke Jakarta..eh OOT yah :p

A Mother Always Bring Extra Love...

11

Topic: Memilih Rumah Idaman

Wah, wah

Koq belum ada yang review rumah di bekasi ya?
kebanyakan bsd, hubby gak suka daerah situ

12

Topic: Memilih Rumah Idaman

Dari dulu liat thread ini jadi gatel pengen nambahin, tp kasus gue utk apartment ya. Siapa tau bisa jadi referensi buat yg mau nyari rumah (rent/beli) disini ato yg mau nyari apartment buat tinggal..

Pertimbangan gue milih rumah:
1. Lokasi. gak terlalu suka di tengah kota karena kurang kids friendly, tapi harus deket MRT ato minimal ada bus yg menuju ke MRT. Deket pasar ato mall/department store, tapi lingkungan rumah cukup quiet dan rindang.
2. Minimal punya 2kamar tidur plus gudang/bomb shelter. Kalo mau punya maid, gudang/bomb shelternya bias disulap jadi kamar pembantu yg luasnya manusiawi.
3. Lantai 4 keatas, karena konon katanya kl diatas lantai 4 udah bebas nyamuk
4. Unitnya terang gak lembap, windy, tapi gak kena langsung sama afternoon sun.
5. Ada fasilitas bermain anak
6. Layoutnya furniture friendly, maksudnya gampang buat ngatur2 furniturnya gitu. Gak terlalu esensial sih, tapi gue kurang suka layout apartment yg berkelok2 atau bulat2 soalnya susah buat mecing2in furniturenya
7. Lainnya menyesuaikan, hehehehe..

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

13

Topic: Memilih Rumah Idaman

Ehemm.. sebagai roker (rombongan kereta), mau nambahin info Bunda Rashad tentang KRL ya..
Sejak single operation, waktu tempuh dari Depok ke arah gambir-kota emang lebih lama, lebih padet pula. Tapi pilihan kereta lebih banyak. Biasanya kalo aku naik kereta jam 06.35 dari Depok, nyampe gambir sekitar jam 7.30. Padahal kalo liat jadwal harusnya jam 07.22 dah nyampe. Tapi kereta emang hampir gak pernah on time karena harus antri sinyal masuk manggarai dan gambir.
Untuk yang kereja di kawasan Sudirman pilihan kereta lebih banyak dari arah serpong. Waktu tempuh juga harusnya lebih pendek karena lebih deket. Dari serpong ke sudirman cuma melalui sekitar 9 stasiun. Kalo dari Depok ke sudirman sekitar 13 stasiun. Dah gitu kereta dari arah bogor/depok ke sudirman-karet-tanah abang juga cuma sedikit. Jadi banyak yang naik kereta jurusan kota, trus ganti kereta di manggarai. Btw, untuk yang kerja di Gatsu, bisa turun di stasiun karet dengan naik kereta jurusan sudirman/tanah abang.
Kalo dari bekasi, ada kereta yang lewat jatinegara-manggarai trus ke arah gambir, ada juga yang dari jatinegara - manggarai trus ke arah sudirman. Tapi cuma sedikit bekasi-sudirman ini. Kebanyakan kereta bekasi sepertinya lintas jatinegara-senen.
Maaf yaa jadi panjang banget...

14

Topic: Memilih Rumah Idaman

all Mama.....saya baru gabung nih di TUM. Baru nemuin forum yg isinya Ibu2 ngobrolin masalah rumah idaman..dan seru banget.
Sampai dgn hari ini(artinya 2 tahun)msh jd kontraktor nih Mam's.....do'ain yaa..mg kami segera mendapatkan rumah idaman kami yang Mungil bertaman, dekat ma kantor suami,dkt Masjid,dekat supermarket, gak jauh2 banget dari terminal..stasiun dan bandara biar kalau mau mudik gampang, dkt supermarket,tetangganya ramah2, dan terjangkau untuk keuangan kami...Aamiin. dah nyari2 tp pas yg kjangkau harga...tempatnya menciiiiil bgtt. Buat saya yg penting pas diharga dan dkt kantor suami..soalnya biar waktu suami g terbuang dijalan......heee

15

Topic: Memilih Rumah Idaman

saya amin-in ya mom ayumuhyidin :) semoga rumah idamannya terwujud di saat terindah

16

Topic: Memilih Rumah Idaman

MaminyaFrey

aq coba info ya yg di bekasi, tp ini ga deket2 amat ama stasiun ya mom...
di daerah jatibening, jalan ratna, setelah jatibening estate. lumayan si di Mediterania Regency Cikunir
-deket pasar
-deket sekolahan2 juga
-ada sport centre nya (kolam renang, basket, bulu tangkis)
-ada mesjid
-mayan banyak makanan
-deket tol, jd gampang klo mw naik angkutan umum

minusnya ummm
-masi cluster baru, jd lom settle, dan akhirnya rumahnya pageran semua haha percuma clusternya :D
-klo keluar tol di jalan caman situ suka macet krn harus puter balik

lom ditempatin sih, jd lom bisa terlalu detail...

17

Topic: Memilih Rumah Idaman

mau ikutan cerita rumah idaman menurut aku dan suami:
- harganya terjangkau, kalau ngga mampu buat apa juga yaa..
- ada halaman belakang, biar sirkulasi udaranya bagus.
- ukuran rumah ngga terlalu besar, soalnya kita bersihin rumah sendiri ngga pake ART- kapok pake ART (jadi curhat,, hehe)
- akses menuju rumahnya banyak, jadi banyak jalan altrnatif.. jalanan bandung udah macet sekarang.
- air bagus.
- bandung utara, jadi udaranya masih bagus dan segar.
- dekat mesjid, supermarket.
- deket dengan keluarga, kalo ada apa-apa bisa gampang minta tolong, hehehe..

udah nemu sih rumahnya dikawasan cibaligo bandung, agak jauh sih dari kota tapi daerahnya masih sepi dan enak. lagi mau proses KPR nih, minta doanya yaa biar sukses KPR nya, hehehe

18

Topic: Memilih Rumah Idaman

ikutan jugaa.. rumah idaman :
- yang dekat sekolah
- daerah perumahan, jadi lebih private
- ga usa yang terlalu besar.. yang sederhana tapi interiornya bagus :p jd nyaman di rumah..
- dekat sama rumahnya teman-teman.. biar bisa tetap kumpul2 sama teman.. itung2 arisan..hehehe

19

Topic: Memilih Rumah Idaman

hime wrote:
MaminyaFrey

aq coba info ya yg di bekasi, tp ini ga deket2 amat ama stasiun ya mom...
di daerah jatibening, jalan ratna, setelah jatibening estate. lumayan si di Mediterania Regency Cikunir
-deket pasar
-deket sekolahan2 juga
-ada sport centre nya (kolam renang, basket, bulu tangkis)
-ada mesjid
-mayan banyak makanan
-deket tol, jd gampang klo mw naik angkutan umum

minusnya ummm
-masi cluster baru, jd lom settle, dan akhirnya rumahnya pageran semua haha percuma clusternya :D
-klo keluar tol di jalan caman situ suka macet krn harus puter balik

lom ditempatin sih, jd lom bisa terlalu detail...


mesti ditengok niy, aq nyari2 yg dibekasi jg, aq kerja di P.Gadung, sebenernya semenjak msh pacaran 2008 udh dibeliin rumah di Bogor, tp kompleknya msh sepiiii, jd blm siap bgt pindah ke Bogor, apalagi suami lebih banyak kerja di Site dibanding dikantor, ga mau jg tinggal cuma be-2an sama sikecil dirumah.

20

Topic: Memilih Rumah Idaman

siti wrote:
wah free..selamat ya...akhirnya ketemu juga
n kita jd tetanggaan..ma kiki n amel1 :D


Hai mommies,
Aku kemaren baru book rumah di Beranda Serpong, rencana Sabtu ini mau pelunasan..ada info2 ngga mengenai Beranda Serpong, soalnya aku bukan orang serpong jadi ga gitu familiar sama daerah situ.
Kemaren cuman survei sehari seputaran situ, trus liat perum ini kayanya gerbangnya langsung di jalan raya, harga masuk budget, ya udah book, takut keburu harga naik :) Kalo ada yang bisa bantu tolong kasih masukan/gambaran ya...mumpung belum pelunasan nih :))

Thanks..

The future starts from today

21

Topic: Memilih Rumah Idaman

hi Kenken

sy juga beli di situ tapi entah kapan pindahnya. waktu itu jg survey kelilingan serpong tapi yg cocok di hati dan rek tabungan cuma di situ :P
setau sy jalanan raya di depan perumahan nantinya akan ada rencana dilebarin. tapi gatau kapan.

22

Topic: Memilih Rumah Idaman

rumah idaman ;
1. deket sekolahan
2. ga terlalu besar ga terlalu kecil
3. dekat dengan stasiun
4. deket pasar
5. deket jalan tol

Udah nemu...sekompleks mama ku sih supaya kalo ada perlu perlu tinggal minta tolong.
di daerah cakung. komp taman modern. banyak sekolah, kumon, khursus music, matematics, child care/nursery , deket dengan stasiun karena udah sebulan ini ketagihan naik kereta. berangkat dr rumah jam stgh 7 lewat, naik kereta jam 7.08 jam 8 udah duduk manis di kantor.
depan kompleks ada superindo dan careffour, deket pasar cakung juga, deket tol juga. so far puasss....tinggal proses renov dikit dikit...

Laila klo kerja di pulo gadung bisa lihat lihat di daerah cakung/pulo gebang. ada juga komp taman pulo gebang, sebelahan sama komp ku. klo ke pulo gadung cuma naik angkot sekali. klo mau lebih deket lagi di deket rs mediros ada apt baru namanya Gading Icon.

12.09.10 first time when i saw MIRACLE

23

Topic: Memilih Rumah Idaman

cyndewi wrote:
hi Kenken

sy juga beli di situ tapi entah kapan pindahnya. waktu itu jg survey kelilingan serpong tapi yg cocok di hati dan rek tabungan cuma di situ :P
setau sy jalanan raya di depan perumahan nantinya akan ada rencana dilebarin. tapi gatau kapan.


Hai Cyndewi....
Senengnya..ada temennya... Aku bukan orang Serpong mom, jadi cuman survei sehari, liat2 Riverside, Serpong Estate, Green Park dan Grand Serpong, trus langsung putusin book ambil Beranda. Pertimbangannya karena akses langsung dr jalan raya, trus harganya plg terjangkau utk tipe paling kecil.
Cuman sekarang lagi mikir2 lagi itu batas belakang kan tanahnya tinggi banget, aman ngga ya mom (takut longsor atao ada maling turun dari situ)? Trus air aku juga belum cek, bagus ga ya? :))

Sama developernya ok nggak ya?

tks banget info2nya mom...

The future starts from today

24

Topic: Memilih Rumah Idaman

Kenken,
setau sy emang kontur tanah yg dibelakang udah ratusan taun begitu. agak tinggian, nantinya bakal ditembok dan smoga aman-aman saja :)
yah seperti biasa jualannya marketing, pasti bilang airnya bagus. sy sendiri blum cek jg.

developer bisa diliat dari kualitas bangunan rumah contoh kan ya. sori jg nih ga punya bnyk pengalaman karna baru pertama ini beli rumah hehe.
sy pernah liat rumah yg Grand Serpong tapi jujur aja lebih suka yg BS. lebih rapi. demikian sekilas info yg sy tau.

25

Topic: Memilih Rumah Idaman

cyndewi wrote:
Kenken,
setau sy emang kontur tanah yg dibelakang udah ratusan taun begitu. agak tinggian, nantinya bakal ditembok dan smoga aman-aman saja :)
yah seperti biasa jualannya marketing, pasti bilang airnya bagus. sy sendiri blum cek jg.

developer bisa diliat dari kualitas bangunan rumah contoh kan ya. sori jg nih ga punya bnyk pengalaman karna baru pertama ini beli rumah hehe.
sy pernah liat rumah yg Grand Serpong tapi jujur aja lebih suka yg BS. lebih rapi. demikian sekilas info yg sy tau.


O gitu ya..tks info2nya yaa.. jadi lebih mantep sekarang :))

The future starts from today