1

Topic: Reksa dana

fanny Kalo di commonwealth jelas lo harus ke banknya dulu soalnya kan itungannya buka rekening baru, tapi abis itu sih semua transaksinya lewat internet banking. Kalo panin kayaknya masih bisa diakalin, soalnya gue aja blom pernah sama sekali ke panin sekuritas. Pas buka formnya dianter ke kantor, abis itu dikirim/diambil/discan, transaksi selanjutnya tinggal transfer via internet banking.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

2

Topic: Reksa dana

marina
memang manteppp tenan jeng mayiiinnn *thumbs up*
nanti ajarin main ipot yak! :D

oci & mrs doyi
smangaaattt berinvestasiii, jangan kecil hati dulu kalo market skarang lagi "labil", tapi kan ngga akan selamanya labil lagian justru saat yang pas buat masuk kalo perlu pas ada dana yang banyak, hajaaarr! hehehe... yang penting walau naik turun, trendnya tetep naik :)

fanny
menyambung jawaban otty, kalo mau buka RD dan mau pake produknya Panin Sekuritas, caranya gampang banget dan bisa by email-2an kalo lo udah punya BCA :) tinggal isi formulir, scan, transfer BCA, scan buktinya, email ke mereka deh :) kalo mau, gw ada agen yg terpercaya karna temennya tofan hehehehe :)

Reborn since El was born
@inicrey

3

Topic: Reksa dana

Otty.. Crey..
thanksss..
wah jadi pengen yg Panin itu..
ntar gue PM yah Crey :-)

4

Topic: Reksa dana

crey
siiiippp....main ipot gampil kok....mulai kumpulin aja dana yg siap utk dipake trading...itu bagian yg susah buat gw soalnya....hihihiiiii....

5

Topic: Reksa dana

Sekedar info Panin Asset Management buka gallery atau semacamnya gitu di BEJ/BEI (Bursa Efek Jakarta/Indonesia) , Ground Floor. Bisa beli reksadana langsung di sana. trus kalo mau lihat-lihat produknya dulu bisa di www(dot)panin(dash)am(dot)co(dot)id. Kebetulan aku ngantor di gedung sini juga, makanya bisa tahu. Kalo beli belum pernah, soalnya masih bingung milih2nya hehe.. mau bikin financial plan dulu degh..

Mother of Universe

6

Topic: Reksa dana

gue follow @reksadanaonline di twitter, dan kata mereka kita bisa buka rekening online dari website mereka. bahkan yg tinggal di LN juga bisa.
wah, tertarik gue, ada yg udah coba?
bisa kasih review nggak?

7

Topic: Reksa dana

Fanny
Maksudnya buka rekening gmn?

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

8

Topic: Reksa dana

Fanny, itu dari Danareksa ya? gue sih belum pernah tahu dan belum ikutan juga, karena skr ini masih pake manual aja, datangke bank, atau kirim formulir pendaftaran, terus kalo mau top up tinggal transfer gitu.

Love you my fam, today, tomorrow and forever :)
Be a better person and giving as much as possible

Mama Alifa dan Dammar ( www.adiseko.wordpress.com)

9

Topic: Reksa dana

Fabfashion, iya jadi registrasi online gitu, gak harus ketemu muka, dll (kayaknya). soalnya gue di sini juga gitu, buka rekening onlen, trus transaksi jual beli saham onlen juga, gak pernah beneran dateng/face to face. nah, setahu gue selama ini di indonesia belum ada yg kayak gitu, awalnya harus ketemu dulu, tanda tangan ini itu dsb.. baru kayaknya reksadanaonline ini mengarah ke situ..
gue juga masih cari2 info say..

Adisanita
kayaknya sih yah.. makanya gue juga cari2 rekomendasi dulU sebelum ikutan.. hahaaha

10

Topic: Reksa dana

Fanny
Panin itu jg ga hrs ktm muka tp emang minimum pembelian nya 1jt

Yang lain emang hrs ktm muka isi form dll krn beli nya kan di bank yg fungsinya sebagai agen. Jd di bank itu bs pilih beraneka macam reksada a dr berbagai MI.

Sedangkan kalo yg reksadanaonline itu udah MI nya langsung. Kyknya cuma produk dr MI danareksa. Ga bs beli manulife, schroder,dll.

Untuk lo yg tinggal di LN, cb deh hubungi MI nya langsung. Misal mau beli Manulife, cb aja ke web mrk trus emailin gmn kalo mau beli RD tp lo ga di
indo. Setau gw dulu sempet tuh di stop pembelian RD di semua bank, tapi kt masih bs beli langsung ke MI nya.

CMIIW ya ibuk2. Gw jg msh blajar2 ini

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

11

Topic: Reksa dana

Inicrey, sepertinya gue tertarik nyobain yg PAM itu setelah mendengar cerita dan penjelasan dirimu dan tofan. Entar gue email ya crey nanya contact person temenmu itu :)

12

Topic: Reksa dana

Fanny, ini gue copy dari portal reksadana ya, ttg danareksa online:

Sekedar sharing; pembukaan rekening RD dapat dilayani oleh Danareksa Online benar-benar online tidak memerlukan datang langsung ke kantor/agen. Prosesnya sangat cepat 1 hari selesai, dengan syarat hanya copy KTP, NPWP dan isian formulir dari web yang dapat dikirimkan via email. Selanjutnya untuk proses transaksi kita mendapatkan virtual account bank Permata atas nama kita sendiri.
Proses registrasi awalnya dapat dilihat di sini: https://www.danareksaonline.com/RDOTRN/pendaftaran/registerCustomer.aspx
Kebetulan saya domisili di Saudi, seluruh proses di approve via email, meskipun seharusnya masih ada kewajiban untuk mengirimkan formulir asli via POS. Benar-benar memudahkan.

Danareksa Online ada dua jenis: Reksadana Online yang dikelola oleh Danareksa Invest Management; ini hanya bisa untuk membeli RD dari Danareksa. Tidak ada minimal deposit.
Yang kedua: Multi Investment Online yang dikelola oleh Danareksa Sekuritas; ini bisa untuk transaksi multi RD, saham, obligasi dll. Untuk pembukaan rkng minimal deposit Rp 5 jt.
Jangan keliru ketika masuk web danareksaonline.com, sebelah kiri untuk Multi Investment Online; sebelah kanan untuk Reksa Dana Online.

Sebenarnya ada juga produk reksadana Online yang dikelola oleh PT Danareksa yakni Danareksa Investasi Manajemen bahkan sekarang mereka telah mengeluarkan produk IMD (Investasiku Masa Depanku) yakni hanya Rp 200.000/bulan bisa membeli reksadana yang diinginkan...

Coba klik link ini :

http://www.danareksaonline.com/reksadana/MariBertransaksi/ProsedurPembuk...

Gue juga lagi baca2 nih.. semoga ngebantu

Love you my fam, today, tomorrow and forever :)
Be a better person and giving as much as possible

Mama Alifa dan Dammar ( www.adiseko.wordpress.com)

13

Topic: Reksa dana

fanny gue juga buka rekening di danareksa online sekitar 2 tahun yg lalu deh. Emang ngga harus tatap muka sih. Setahu gue emang ngga ada regulasi yg mengharuskan pembukaan rekening reksadana harus tatap muka. Beda sama regulasi pembukaan rekening untuk jual beli saham, yg mengharuskan untuk tatap muka dengan calon nasabahnya.
Seingetku, aku isi form online sesuai yg ada di website dari awal sampai akhir. Trus kalo ngga salah dulu harus ada form yg harus kita signed trus dikirim via fax. Gue udah agak lupa kapannya, trus gue ditelpon sama salesnya untuk konfirmasi. Trus tinggal pilih2 deh, mo belanja reksadana apa. Tapi emang cuma yg dikelola oleh si DIM.
HTH yaaaaa

Mommy of Khiara, Faza n Farah
@mamaarza

14

Topic: Reksa dana

wah bagus banget neh sharingnya....jadi tertarik buat invest sebagian di reksadana..mungkin panin sekuritas kali nih...thanks all

15

Topic: Reksa dana

Ada yg punya kontak MI untuk produk Reksadana sahamnya Makinta Mantap ga ya? thanks sebelumnya

Love you my fam, today, tomorrow and forever :)
Be a better person and giving as much as possible

Mama Alifa dan Dammar ( www.adiseko.wordpress.com)

16

Topic: Reksa dana

akhirnya tadi buka RD PANIN DANA BERSAMA PLUS di BEJ. mumpung baru sebulan launching hehehe :-) dan bbrp tahun terakhir panin kg bagus performannya. aku jg buka ini untuk jangka waktu 4 thn dulu. nanti berikutnya mo buka lg utk jangka waktu panjang :-)

ohya, katanya selama MI itu bagus track recordnya kita disarankan utk beli RD yg baru launching, krn NABnya msh rendah. kira2 gimana ya kita bisa tau kapan produk RD baru akan launching?

terima kasih mamas

eh ya ada 1lg, klo mo beli PDM dg NAB udah 55.000 gt bagus gak siy? atau sudah tidak menguntungkan kg?

happy go lucky me ^_^

17

Topic: Reksa dana

silvie wrote:
kira2 gimana ya kita bisa tau kapan produk RD baru akan launching?

eh ya ada 1lg, klo mo beli PDM dg NAB udah 55.000 gt bagus gak siy? atau sudah tidak menguntungkan kg?


biasanya si agen akan menghubungi kita, ngasih tahu kalau ada produk baru launching.
gak tahu juga ya ttg kalau NAB udah 55rb gitu ok atau jd lambat performacenya, tapi kemarin aku beli sih, ngiler dgn returnnya :p

Cloth diaper for my El, cloth menspad for myself, what will be for my husband??? Using with love and passion about the Earth.

18

Topic: Reksa dana

mamas mo nanya donk..klo untuk panin dana maksima bisa kan ya ga hrs ktemu muka? trus caranya piye? adakah yg punya contact agennya?

http://preciousstoriesofus.blogspot.com/
follow me @mommykanyazoya

"By and large, mothers and housewives are the only workers who do not have regular time off. They are the great vacationless class."

19

Topic: Reksa dana

mommyKanyazoya, aku bantu jawab ya, kebetulan waktu itu buka PDM, aku cuma telp marketingnya dg ibu Nana (boleh di share disini no telp nya gk ya? atau PM aja deh). Trus dia email form pembukaan rekening dan form profil pemodal. Kita isi form tsb, ttd, scan dan email balik ke dia. Kalo mau beli langsung PDM pd hari itu jg bisa tp sebelum jam 1 cut off nya, form tsb sudah diemail dan uang sudah di transfer ke rekening reksadana yg dipilih. Jadi kita dapat NAB pd hari itu. Nnt statement akan dikirim krmh kira2 1 minggu kemudian.

Form yg sudah kita isi/scan, harus menyusul dikirim hardcopy nya ke kantor sekuritas panin krn ada tanda tangan asli kita.

Btw, (*mnrt saya) untuk NAB yg sudah tinggi spt PDM, bukan berarti sudah ngga bagus. Tp malah menunjukkan kalo RD tsb sdh 'lahir' lama (PDM sejak 7 April 1997), dmn dana kelolaan nya jg sudah besar. per Des 2011 sebesar 4,75 T. Jd RD ini udah terbukti 'ketangguhan' nya krn sdh mengalami bbrp kali market down dan sampai saat ini bisa memberikan return yg tinggi.
Saya pribadi pilih PDM untuk tujuan jangka panjang. *mdh2an siy ngga salah pilih yaaa... hehe :D

Ninay & Java's Mamma
@yuvitedjo

20

Topic: Reksa dana

Terus terang saya ga baca dr awal ni mom.. Tapi mau tanya ada yg pernah beli reksadana di danareksaonline(dot)com ga? Gmn review nya? TIA

Saranghaeyo Minjee yaa <3

21

Topic: Reksa dana

saya nasabah reksadana online, tp belum bisa kasih review banyak karena baru gabung juga
so far sih returnnya g begitu tinggi juga yah, tp lumayan lah
saya bergabung disini krn faktor kemudahan dalam mendaftar saja sih
krn bank kuning lokasinya jauh, sdgkan bank biru di kntr udah g bisa buka account RD

oia mama, mau tanya, kl RD ini kalo kita endapkan begitu saja apakah akan berkembang yah? atau memang harus rutin?
msh bingung jg sih sbnrnya sama konsep RD ini :D

22

Topic: Reksa dana

Akhirnya hari ini buka rekening di bank kuning dan langsung ujicoba beli reksadana campuran 500 rebu... Masih belum familiar, dan proses daftarnya lumayan lama (formulirnya buanyak)...
Masih mikir2 antara autoinvest sama beli manual ni..
Pengennya bisa beli manual yang semurah autoinvest tapi kayaknya go ga mungkin yah hahaha

Mother of Universe

23

Topic: Reksa dana

yuvitedjo boleh di PM-in contact personnya PAN*N ga? :D

24

Topic: Reksa dana

Mamas,
mau nanya dong utk mamas yg dana pendidikan anaknya di RD
punya berapa RD sih & utk anak 1-sekian apakah RDnya dipisah2 ?
anakku mau 2 ini, saat ini aku punya 2 RDPT & 2 RDS, RDPT masing2 utk PG-SD (anak pertama 2 th, anak kdua masi di perut) & RDSnya utk SMP-SMA, kuliah saat ini nabung di LM
mohon saran & sharingnya ya mamas...

25

Topic: Reksa dana

missyayuk,
klo gw misahinnya berdasarkan jangka waktunya aja. Misal untuk dana kuliah kan masih lebih dari 15th lagi untuk kedua anakku, ya itu dijadiin satu RD aja pake RDS. Tapii gw juga bikin excelnya sendiri untuk nyatet portofolionya supaya tau RDS buat si kakak udah berapa dan buat si adek udah berapa karena mulainya kan ga barengan (punya adeknya nyusul belakangan)

Sama juga dengan yang jangka waktunya deket, ada yang digabung ada yang dipisah. Sebenernya klo sama-sama mau nempatin di RDPU (misal) mau dipisah atau digabung ga masalah yang penting kita punya catetan masing-masing tujuannya buat apa supaya bisa keep track targetnya udah nyampe atau belum. Gw ada juga yang iseng dipisah walau sama-sama RDPU karena penasaran aja pengen bandingin performancenya :D

metariza.com | mother of two |@metariza