1

Topic: Stroller Story

nyanya wrote:
Btw,Otty harga stroller esprit+car seatnya boleh tau ga berapa?Thanks.


Waktu itu beli semua 2jt, ato 2.1jt ya? Yang jelas ga lebih mahal (atopun lebih murah :() dari itu. Mungkin kalo bisa maen ke ITC Kuningan langsung, bisa banding2in sampe puas n nawar2 sampe jontor. Berhubung gue nawarnya via telfon, n ga banyak pilihan juga yang ditaro di internet, ya udah terima aja.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

2

Topic: Stroller Story

Lilik - mungkin Techno XT-nya Maclaren? rada berat sih (7.5 kilo), dan bentuknya juga standar banget. tapi bisa dari newborn. sebenernya sih, kalo mo cari yang ringan buat travel, lebih banyak tersedia untuk anak2 yang diatas 3 bulan dan 6 bulan. langsung deh berat strollernya tinggal setengahnya....

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

3

Topic: Stroller Story

ANAK PERTAMA - 1999
Stroller merk Graco - ga ganti2, awet! Malah sempat dipakai adiknya pas awal2...haha...[soalnya si Quinny baru bisa dipake pas umur 5-6blnan]

ANAK KEDUA - 2008
Stroller merk Quinny [Quinny Zapp] - ga ganti2 juga, awet dan ringan, mudah dibawa kemana2 dan modelnya keren. Punya warna army green karena ngirain si jabang bayi lelaki....eh ternyata perempuan!

4

Topic: Stroller Story

Lilik, 3 bulan pertama digendong dulu aja, saya pake Techno XT, Maclaren, ok ok aja, tapi toto, 5 bulan, ga betah di stroller lama2, seringnya minta gendong. saya lagi consider beli sling, mau beli yang ok kok mahal, mau bikin dewe kayak Thalia, ga pede huehe.

kayaknya stroller lebih sering dipake kalo anaknya udah males jalan kaki sendiri. jadi ya sudahlah saya jalan jalan bawa stroller (7.5 kg g gitu berat kok), kadang gendong toto ama dorong stroller huuuu... (bertekad membiasakan anak duduk di stroller!)

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

5

Topic: Stroller Story

iya, stuju ama toto... waktu masih kecil sih digendong terus. gue baru make stroller pas umur 6 bulan. iseng, pengen liat dia mau ga naik stroller. ternyata lumayan mau.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

6

Topic: Stroller Story

Mama Toto, thanks yaaaa infonya :)
Iya ni mamas..kayanya beli stroller untuk babyku pas dia udah 6bulan aja ah..soalnya stroller yang ditaksir kebanyakan untuk 6 bulan ke atas. Hehehe. Lagian ngeliat sepupuku newborn babynya juga sering digendong alesannya strollernya berat kalo dibawa sendiri dan kadang si baby juga ga betah di stroller lama-lama :p

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

7

Topic: Stroller Story

Thanks thalia, mama Toto ..
Yg tecno xt mc larens sudah masuk dlm list jg nih :)
Cuma kog tetep naksir i-sport, mana tau harganya ternyata ga termasuk mahal :)

Btw, mhmm emang baby dibawah 3bln ga suka ditaruh di stroller ya ?
Duhhhh aku ingetnya anak2ku dulu dari lahir kog udh suka ditaruh di stroller ya ?
Apa salah inget secara udh hampir 7th yg lalu :D

bunda shafa-hafiz-reefa

8

Topic: Stroller Story

hi lilik, kalo sebelum 6 bulan kayaknya baby enaknya digendong deh ;), imo. selagi blm berat2 bgt jg. anak kedua saya, 4 bln, 7kgan, msh digendong kemana-mana. mungkin nanti pake stroller kalo udah lebih gendut dr sekarang hehe...

naksir stroller umbrella yg ringan, pengennya volo atau daytripper :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

9

Topic: Stroller Story

Thanks ninit ...

So jadi mantep beli yg simple2 aja nih :)
Volo ama daytripper udh masuk ke list aja, ntar tinggal hitung kancing pilih yg mana :)

bunda shafa-hafiz-reefa

10

Topic: Stroller Story

lilik, kalo volo ama daytripper udah masuk list, IMHO iSport juga bisa masuk list tuh. kan Volo ama iSport sama: cuma bisa dipake 6 bulan keatas. gue juga naksir iSport, tapi udah punya Volo, jadi ga beli...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

11

Topic: Stroller Story

Thalia ...
Yup, i-sport, volo end daytripper udh masuk list nih :)


Thanks yaaaa ..

bunda shafa-hafiz-reefa

12

Topic: Stroller Story

ada yang pernah make ELLE Quick Smart nda?menurut info sih bs dilipet segede backpack...
tell me dung moms..

teh ninit, kayana ELLE Quick Smart ini cocok deh buat bus-er:D

nidya,ninit,mimilabib,nietz----->itsMe www.nidyalharasati.wordpress.com

13

Topic: Stroller Story

fitri7878,
iya pernah merasakan hal yang senasib sama fitri... waktu pas alde lahir sempet pake stroller lungsuran dari sepupunya... yang ga dilipet umbrella dan jadinya bulky abis! pas masih tinggal di jakarta, kalo mudik ke bandung bener2 deh menghabiskan 1/2 space di bagasi (yah, mobilnya juga kecil sih)... jadi ya udah kalo mudik trus bawa stroller & peralatan lainnya jadi penuuuh banget di bagasi. sejak itu deh bertekad kalo beli stroller harus yg umbrella.

dan pas banget soalnya flat kita di singapur kecil, jadi ga bisa deh kalo pake stroller yg bulky. bisa pusing naronya di rumah hahaha...

nidya,
wah jadi penasaran sama ELLE Quick Smart ini... so far, volo masih di list paling atas nih. lagi nunggu takashimaya baby fair yang katanya bulan maret ini.

tks infonya ya nidya... browsing ELLE Quick Smart deh sekarang ;).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

14

Topic: Stroller Story

Mamas, berdasarkan hasil survey dulu, Elle quick smart itu benernya tiruannya Quick Smart yang made in somewhere (lupa :p). Nah, sama Elle dijiplak modelnya, n diambil namanya. Emang ringkes banget sih, dan jadi kecil banget. Bahkan bisa dibawa naik motor.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

15

Topic: Stroller Story

Ikutan ah..:)

Dulu waktu anak pertama (thn 2000) punya stroller merk graco. pertimbangannya sangat mudah. karena dijual di mana-mana dan sedang in banget..hehe. Lumayan awet stroller nya, dipake sampe sekitar 3 tahunan.

Terus waktu anak kedua lahir, stroller pertama dia adalah graco juga. Lupa yang type apa. Tapi yang satu paket sama car seat nya itu loh. Kita beli stroller ini lebih karena gak mau spend terlalu banyak buat stroller. Soalnya gak akan kepake lama dan nantinya gak tau mau diapain (gak rencana buat nambah anak, gak ada sodara yang bisa diturunin, mau dikasih ke orang rasanya gak enak ngasih bekas gitu..hihi). Tapi lama kelamaan kok rasanya repot banget ya pake stroller graco ini. Apalagi kalo lagi traveling, kerasa ribet dan makan tempat sekali. Akhirnya kita memutuskan untuk beli stroller baru yang lebih ringkas dan ringan tentunya, serta yang tidak terlalu fancy. Setelah survey dikit sana sini, akhirnya Quinny Zapp jadi pilihan..:).
So far, pake Zapp ini suka banget. Ringan, ringkas dan plus nya adalah sangat chic dan gak kalah "fancy" sama stroller high-end lainnya.
Yang kerasa kurang dari Zapp adalah gak bisa reclining dan kalo anaknya lagi tidur, kepalanya gak ada penyangganya..:(

16

Topic: Stroller Story

Salam kenal urban mamas, aku Mirta, bundanya Lanafarra (5d to 18m)
First posting niy... :)

Ikutan ngobrol soal stroller, kebetulan juga abis penasaran sama Elle Quick Smart sama seperti mom nidya ;)

Dari Lana lahir aku pake Coco Latte Capella yang se-set sama baby carriernya. Masih kepake banget sampe sekarang, apalagi carrier yang bisa dipake jadi car seat walo udah kekecilan, karna Lana sering banget tidur di mobil, biar ga kebangun pas turun mobil tinggal ayahbundanya nenteng carriernya tarok di tempat tidur hehe ;)

Tapi lama-lama stroller ini berasa bulky banget yah dan yang paling bermasalah roda depan manuvernya kurang cihuy :(

Cari-cari info stroller yang lightweight dan affordable, jadi naksir sama Elle Quicksmart dan Coco Latte ICE. Tapi mengingat agak kuatir sama manuvernya Coco Latte, jadi mau nyobain Elle Quicksmart dulu.

Liat di internet ternyata produk ini aslinya produk Quicksmart ya, cuma masuk ke Indo pake label Elle, ya pasti buatan Cina ya, pernah liat di baby shop di ITC, bahannya juga biasa, waktu liat itu siy dipatok harga 1 juta

Nah berhubung blom pernah nyobain rental perlengkapan bayi yang menjamur di multiply, kayaknya ini saat trial and error niy hehe... ;)
Kalo OK beli, kalo ga coba lagi yang laen xixixi...

Cari-cari eh ketemu yang rental yang sekaligus punya Elle Quicksmart sama Coco Latte ICE, booking 2-2nya, nah baru beberapa hari niy nyoba Elle Quicksmartnya
Udah dicoba bawa ke mall juga wiken kemaren, so far OK siy, enteng, cuma sekitar 6kg pas dilipat, bahkan bisa didorong 1 tangan hehe
Yang agak kurang (teteup ya, ada aja kurangnya hehe...), ngelipetnya rada ribet, tekuk sana tekuk sini, baru jadi kecil banget.
Trus reclining positionnya nanggung, karena pake sistem apa tuh semacem tali di belakang senderannya yang bisa di-adjust untuk rebahnya. Kurang praktis. Trus di posisi paling tegak, duduknya jadi kurang comfy, karena ya itu senderannya kurang kokoh ya
Tapi keliatannya siy kuat, karena kemaren dah dicoba, dalam full recline position, ditaroin 4 kantong belanjaan isi buah kayak semangka, jeruk dll, kuat, didorong ga oleng, cuma pelan-pelan hehe...

Gitu deh laporan pandangan si Elle Quicksmart, nanti wiken dicoba lagi buat medan tempur yang laen hehe...

17

Topic: Stroller Story

wah kebetulan banget nih ada topik ini :)

selama ini stroller yang dipake kerlap itu dikasih semua, ada 2 stroller. semuanya second hand juga. yang pertama itu cocolatte capela dan yang kedua pliko adventure.

nah sekarang ini pengen beli stroller sendiri, kerlap umurnya 10,5 bulan. pengennya sih yang ringan tapi gak ganggu gerak kerlap dan nyaman dipakenya.

ada beberapa stroller yang dipengenin sih, nah minta pendapat moms disini dong. mendingan chicco liteways atau inglesina yah? pengen banget combi miracle turn, tapi kok yah mahal banget yah??

makasih sebelumnya yah mom :)

@sweet_greeny
ibunya kerlap semesta dan kilau pagi

18

Topic: Stroller Story

lanalinethxs banget reviewnya.....btw aku juga lg coba2 rental di multiply tp blm ada jawaban:(. moms rental dmn kl boleh tau?
sistem recline-nya pake tali gitu ya??kaya model babydoes yg 3 wheel?Trs lana terlihat happy ga di elle?

nidya,ninit,mimilabib,nietz----->itsMe www.nidyalharasati.wordpress.com

19

Topic: Stroller Story

Dulu Célia pake Quinny buzz travel system: rangkanya satu dg 3 dudukan: carrycot/pram, car seat maxi cosi & seat nya sendiri.

http://farm3.static.flickr.com/2698/4300841435_9df6c4fd30_m.jpg

Pilihan kita jatuh ke buzz krn carrycotnya yg paling nyaman yg pernah gue lihat (saat itu ya thn 2006). Matrasnya lumayan tebel, bisa dijadiin portable tempat tidur dan bisa dijadiin bouncer kiri kanan. Utk perjalanan yg deket2 (ke dr misalnya) kita tinggal masukin ke mobil tanpa mindah2in bayinya krn ada adjustable buclenya utk di mobil, ditaroknya horizontal / pake 2 tempat duduk belakang. Carrycotnya kita pake sampe umur 7 bulanan.

Car seat maxi cosinya sangat ringan dan bisa di tarok di rangkanya utk jalan2: hadap ibu ato hadap jalan. Kita pernah pake sekali wkt ke luar kota, kita ngga bawa carrycot, cuma bawa maxi cosi aja. Jadi praktis juga utk car seat dan jalan2 (gambar bawah tengah). Sbg car seat, maxi cosinya kita pake sampe umur 1+ thn. Seperti carrycotnya, bisa juga dipake sebagai bouncer di dalam rumah. Tapi ingat ya harus ditaruh di lantai!


Kalo seat stroller buzznya sendiri lumayan nyaman dan gampang disetirnya, bisa di incline 3 posisi. Mantap deh kalo lagi travelling, selama Célia tidur siang kita masih bisa jalan2 (foto kanan bawah). Kalo di rumah, Célia susah tidur siang, saya masukin ke stroller, jalan2 keluar sebentar, cusss langsung deh dia tidur. Memang sih buzz agak bulky (hampir 12kg), tapi kalo dilipat lumayan compact, terus unfoldnya juga otomatis pake sistem pegas gitu.

Saya mikirnya punya satu barang yg bisa dipake sampai lama. Teori ini akhirnya ngga berlaku juga sih krn waktu ke indo pas Célia umur 13 bulan, kita beli stroller yg 10 euroan di ebay (tapi ongkirnya 20 euro) yg ringan banget, ngga ada mereknya tapi yah ngga confortable buat tidur siang.

Fuih panjang yah reviewnya.... gue musti minta bayaran nih udah promosiin quinny :-)

Di perancis, yg sering berkeliaran sih stroller merek baby comfort Loola, MacLaren Quest, Quinny zapp dan bugaboo cameleon. Kalo skg liat2 stroller sih, yg paling mantap stokke xplory. Nyesel juga dulu ngeliat xplory setelah beli buzz.

@LizCherie

20

Topic: Stroller Story

Hi moms..
Kemarin baru saja dibeliin Zapp + Maxi cosi sama nyokap bokap buat si baby yang masih di perut. Tapi pas aku baca-baca lagi, newborn itu (1-2 bulan) itu gak boleh langsung ditaro di maxi cosi car seat ya, soalnya kan permukaannya gak flat. Katanya bisa membuat bikin bengkok tulangnya. Ini betul apa tidak sih?
Kalau memang begitu, solusinya bagaimana ya moms? Apa pakai carrycot/prams? Tapi Zapp ada gak sih prams nya..
Nuhun insightsnya ya moms.. :D

21

Topic: Stroller Story

dadidedo Eh masa gitu? Itu infant car seat kan? Soalnya dulu Nara juga gue taro aja di car seat, alhamdulillah sampe sekarang (6m) gpp sih. Malah dia begitu nempel car seat n diajak jalan sebentar, dijamin langsung tidur :) Emang bukan Maxi Cosi tapi Esprit, tapi... semua infant car seat bentuknya pasti mirip2 kan ya? Malah di luar negeri sana, bukannya wajib pake car seat (bahkan ada yang ga ngebolehin si bayi dibawa keluar RS kalo diajak pulang naik mobil tapi blom punya car seat).

Hehehe, jadi ikutan nanya deh :p

yang selalu kangen sama si pipi gembil

22

Topic: Stroller Story

Iyah jeng otty.. Judulnya sih Maxi Cosi CabrioFix yang bisa dr newborn.. Cuman pas aku perhatiin permukaannya (belum dibuka sih dr bungkusnya) kok kayanya kurang flat.. Gak se flat prams gituu.. Masih ok apa gak sih ya? Apa perlu pakai tambahan support pillow ya? Ada yg pengguna Maxi Cosi juga kah disini?
Hehehe maap maklum masih newbie.. Jadi suka overworried sendiri.. :P

23

Topic: Stroller Story

dadidedo emang ada tulisannya ga boleh untuk bayi dari 1-2 bulan si newborn maxi cosi itu? soalnya sebenernya harusnya ga masalah walopun ga flat, karena itu dibikin khusus untuk bayi. tapi gue juga dulu wktu naro anak gue di car seat gitu (pake chicco), yang ngomel nyokap gue karena tar tulang belakangnya jadi ga lurus lah, bengkok lah, dll. padahal kan itu jelas2 untuk newborn. jadi ya untuk menyenangkan ortu (walopun ga setuju) akhirnya gue alesan aja, selimut tebel yang empuk2 gitu, biar lebih nyaman.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

24

Topic: Stroller Story

Aku pengguna maxi cosi.. dan sejak umur sebulan anakku sudah di taruh di maxi cosi hampir setiap weekend (trip to the grandparents). dan sekarang anakku umur 9 bulan... sepertinya fine2 saja tulang belakangnya.

memang ngga flat sih, tapi supportnya cukup empuk dan kayanya ngga ada tulisannya kalau newborn ngga boleh di taro tuh... my hubby read the instruction in and out hehehe... :)

There are no seven wonders of the world in the eyes of a child. There are seven million. ~Walt Streightiff

25

Topic: Stroller Story

dadidedo,
sama seperti yang lain... kayaknya ga apa2 deh :)
meski bukan pengguna maxi cosi, tapi pake fisher price pas alde newborn. gpp kok :) sehat-sehat aja. alhamdulillah.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita