1

Topic: [run] Semua Tentang Lari

hi all,
senengnyaaa ada forum TUF :)

sudah satu bulan ini saya mulai olah raga dengan teratur... dimulai dengan lari :) tepatnya pas tgl 18 maret 2012.

dari sana, alhamdulillah konsisten sampai sekarang... minimal seminggu 2 kali. setelah lari rasanya happy banget... mungkin itu yg bikin nagih.

dgn adanya forum TUF ini seneng banget ada support system yang oke :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

2

Topic: [run] Semua Tentang Lari

hehe, founder2nya TUM lagi seneng lari nih... jadilah forum ini.

met sebulanan ya nit! :D

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

3

Topic: [run] Semua Tentang Lari

Iya selamat sebulanan mama ninit! Seneeeng banget di tum karena selalu mengangkat issue menjadi perempuan yg berkualitas..nah belakangan ini nge-hit LARI.
Baca twit2nya binggi thalia sebelum kenal 'endomondo' jadi
Mbatin, ih siapa sih endomondo ini, unik banget namanya dan rajin banget thalia lari sama dieee kikikikiki ternyata si bung endo ini buat ngitung lari toh, ealah..
Awalnya ya sering baca report lari endomondo dan thalia :p dan belakangan twit larinya ninit jadi lumayan keusik juga buat lari lagi. Usia pun sudah kepala tiga, jadi memang sudah perlu menjaga kefitnessan. Jadi saya gabung sama kalian walau dengan tritmill, tak kuasa lari outdoor karena nggak ada teman dan jauh pula kawasan lari yg enak. Kalau di jogja sering sepedaan di kawasan ged pusat ugm atau grha sabha, 8-10 km dari rumah, dan buat lari pun enak nampaknya.
Saya start lari lagi feb 2012, dan sempat kacau jadwalnya karena ada renovasi di rumah tapi alhamdulillah sejak april on track lagi dgn rasio 2:1 dua hari lari satu hari rehat. Badan jadi seger..:)

hari ini adalah hari baik

4

Topic: [run] Semua Tentang Lari

wah udah sebulanan yah nit! selamaat!! gue juga harusnya udh sebulan juga mulai lari lagi setelah abis lahiran. soalnya di bulan kedua hanya bisa olahraga low impact kemaren (walking, swimming, cross training).

horeee!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

5

Topic: [run] Semua Tentang Lari

selamat..teh ninit sebulanan! *hi-5*
pengen olahraga lari udah dari setahun lalu, gara2 binggi thal & mama shinta ikut marathon itu..pas liat binggi badannya berisi, kerenn..dan jadi pgn ikutan lari.
Tapiii ga ada keberanian lari malem2, lingkungan di sini ga support soalnya, ga aman; dan ga ada temen pula, lari sendirian. Banyak pemuda2 yg ngumpul main2 kartu gitu di pojokan, ronda ato cuma ngumpul2, tp tetep aja takut *OOT*
Jadinya akhirnya join klub kebugaran, dan lari di treadmill doang, 10-15 menitan.
Kalo sekarang, lari bareng anak2, ke lapangan bola. Anak2 main bola, aku lari muterin lapangan sambil merhatiin anak2.
di mix sama jalan kaki sih, dan belum fokus ke kecepatan. Kalo larinya sama anak2, lebih ke kegiatan menikmati matahari pagi aja, having fun :)

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

6

Topic: [run] Semua Tentang Lari

namila - kalo jadi ikutan endomondo, add friend yaaa!

eka - haha, sekarang sih udah berisi lemak lagi ka. kemaren liburan lari selama ampir 3 bulan... hu hu hu. mana timbangan rusak lagi.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

7

Topic: [run] Semua Tentang Lari

Thalia, baru pagi ini dicoba, iya pasti di add kalau sudah tahu cara ngeaddnya :D

hari ini adalah hari baik

8

Topic: [run] Semua Tentang Lari

eka,
ya bener banget eka... faktor keamanan jangan dilupakan kalo mau lari. cari tempat yg aman. kalo outdoor ga mendukung, di treadmill juga ga apa2... yang penting tetap semangat :)

gw pun kalo ke fx pagi2, kalo ga pake mobil, pake taksi. soalnya kalo jalan sendirian ke bus stop... agak deg2an aja. pagi2 masih sepi. menghindari kriminalitas yg bisa aja terjadi.

stay safe! :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

9

Topic: [run] Semua Tentang Lari

yuhuuu mamas...

senangnya ada the urban fit!
Ga jauh beda sama ninit waktu mulai lari pertama kali 20 maret,langsung mulai prepare 5hari sebelum race pertama (25 maret 2012) di epicentrum, nekat!

tapi emang betulan jadi nagih, soalnya capenya bikin happy! mulai rajin deh seminggu 2-3 kali tapi udah seminggu ini istirahat krn sakit tenggorokan dan idung mampet, baru mulai lari tadi pagi.

selain mulai rajin lari, gue jadi mulai rajin belanja 'kebuthuhan' lari dari baju2 dan celana berbahan dri fit sampe perintilan armband etc, *jangan ditiru*

thanks to teh ninit yg udah ngajakin 'mari lari'

waaah kalo bahas lari sama thalia n shinta minderr.. udah suhu soalnya! *hormat* :D

eka - eka gue kadang lari malem d komplek, alhamdulillah sih aman, dipojokan suka ada satpam jadi tenang. 1-2 orang aja sih jadi masih nyaman ga pake ada gerombolan preman heu.

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

10

Topic: [run] Semua Tentang Lari

teh ninit, chika,
iyaa..faktor keamanan penting banget. cuaca juga..
jadi kalo lari malem, selain gak aman krn faktor manusia, juga faktor "bukan manusia" hihihi..di sini pohon2nya tinggi2, rimbun2, seremmm :)
kalo ke tempat yg rame, serem juga karena kendaraannya padet, apalagi deket gerbang toll, jadi kendaraan yg lewat itu truck, bus, dan ngebut2 pula :)
suami jg gak ngijinin, waktu aku bilang mau lari malem, mau bareng sama binggi thal, bareng rame2 di twitter (GLTDrun), hahahhaa.. *gubrak*
mana gak punya anjing pulak buat ngejagain ;p
kalo ujan ya larinya di treadmill aja :)
chika,
iya mulai suka sama peralatan olahraga. kalo untuk lari, selain naksir sepatu2 lari yg ringan, pengen banget punya fuelbelt juga..jadi kalo haus tinggal minum aja, gak harus pake tas pinggang ato bawa2 botol di tangan gitu..tapi mahal2 yah..pengennya sih yg lucu, ringan dan murah gitu...

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

11

Topic: [run] Semua Tentang Lari

haha semua jadi tertular virus lari.
gue tadinya pesimis, karena dari jaman muda, gue palingggg gak bisa lari.
asli, napasnya gak kuat euy..

tapi gara2 'diracunin' mamas di sini, jadi kepengin nyoba.
pas banget.. pertama gue nyoba lari, eh.. kok lancar.
geu sampai kagum sama diri sendiri.. hahaha
dulu jaman kuliah, lari antar pintu di senayan ajah gak kuat lo.. ini pertama lari gue bisa sampe 2 km nonstop.. trus berenti sebentar minum.. terus lari lagi.. tau tau udah 4 km aja. wihhhh bangga banget..

bebrapa hari kemudian, nyoba lagi .. dapet 5 km (tapi pake berenti)
berapa kali nyoba terus.. lancar..
itu udah seneng banget eh tapi di ketawain shinta, katanya kalau berhenti minum mah itu namanya gak nonstop! hahaha
gue bilang, gak mungkin gue bisa nonstop lari 5 km..
eh.. besokannya nyoba..bisa loh.. ihhh seneng banget..

seminggu ini gue istirahat lari.. tapi kangenn..
moga2 bisa mulai lagi ...

12

Topic: [run] Semua Tentang Lari

chika,
wah seneng banget bisa menularkan virus lari ke chika :) tks chik... itu ga ada apa2nya kok, kita emang butuh support system aja.
seneng liat chika rutin lari dan larinya kenceng :) kereeen!

fanny,
wow! good job fan!
beberapa orang ga suka lari mungkiiin karena dulu pas sekolah kalo ada 'hukuman' itu biasanya disuruh lari keliling lapangan. jadi lari malah identik sama hal yang ga enak... padahal kan ga gitu yaa... ;)

elo keren fan! seneng liat prosesnya... tetep semangat lari :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

13

Topic: [run] Semua Tentang Lari

hahah fanny gak ngetawain koookk.. maksudnya biar elo ter motivasi, untuk bisa push tetep lari tanpa berhenti. gue juga masih boyot deh, kan baru mulai lagi. terakhir gue lari kan sebelom gue hamil, ya which means libur 11 bulan kemaren ini (9bln hamil, 1 bulan nifas, 1 bulan low impact).

buktinya fanny udah canggih sekarang larinya.. hebaaatt!!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

14

Topic: [run] Semua Tentang Lari

Waahhh senangnya ada thread ini :D
Beneran deh kalo pas liat TL dan mamas2 TUM lagi lari serasa disentil dan dijewer huhuhu... Dari hamil ampe skarang (2 thnan berarti) ga olahraga huhuhu...

Padahal dulu waktu kuliah sering banget lari keliling kompleks dan sabtu pagi lari di Sabuga ITB...

Tapiii baiklaahh, skarang udah berniat dan bertekad mau lari lagi at least tiap sabtu/minggu pagi aahhh... Doakaann ya ngga omdo hihihi :p

Teh Ninit yang lari malem2 itu tiap hari Kamis/Jumat? Boleh juga sih dicoba abis ngantor, lari deh biar stress reliever heheh :D

Reborn since El was born
@inicrey

15

Topic: [run] Semua Tentang Lari

klo baca tweetnya yg pada lari suka ngiriii deh. soalnya sering bacanya itu pas lagi kejebak di kereta dalam posisi yang nggak banget, atau masih di kantor.
beberapa kali akhirnya ngeluarin sepatu dan lari keliling kompleks weekend abis subuh, dan baru nyadar stamina drop banget ya :(

suhu-suhu lari, klo misalnya larinya dilakukan sepulang kerja dan abis itu langsung masuk kereta (panas, umpel-umpelan, nahan dorongan) ada efek negatif ngga sih ?
soalnya rencana klo lagi bisa pulang sore mau nggak ngojek lagi tapi lari di lapangan banteng dan ke gambir. tapi takut pingsan di keretanya ...

less ego, more heart

16

Topic: [run] Semua Tentang Lari

sidta gue bukan suhu lari, tapi pengalaman gue sih yaa.. harusnya gak ngaruh. asalkan, sebelom lari pemanasannya oke, dan sesudahnya juga cooling down & stretching dan beri waktu sampe udah relaxed baru naek kereta. karena kalo masih engap2an abis lari langsung naek kereta dan desek2an, takutnya msih catch up nafasnya. jadi usahakan udah calm down dulu.

dan pas lari jangan terlalu di push, do it at your comfortable pace, jangan dipaksa and always listen to your body. misalnya kalo mau maksa oke2 aja, asal tau kalo badannya masih mampu. kalo gak mampu, mendingan stop dan istirahat.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

17

Topic: [run] Semua Tentang Lari

sLesTa, baiklah .. akan istirahat dulu di gambir. dan bertahap karena masih belum bisa ngira-ngira batas bawah badannya seberapa :) makasi ya ...

hari minggu kemarin sempet lari kombinasi jalan di UI. seneng banyak temennya :D

less ego, more heart

18

Topic: [run] Semua Tentang Lari

sidta,
Aku jg bukan suhu lari ya..
Tapi sama kyk mama shinta, belajar dr pengalaman sih ya..jangan langsung lari..
Bertahap aja, jalan cepat dulu, tar kalo jalan cepat nafasnya dah OK, baru deh selipin lari..
Soalnya kalo langsung lari, takutnya cedera dan jantungnya gak kuat..

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

19

Topic: [run] Semua Tentang Lari

Sidta - iya sid... biasanya abis lahiran, stamina payah banget. gapapa kok, normal. sperti kata yang lain, jangan dipaksa. jalan cepet aja dulu sebelum mulai lari... katanya, jalan cepet itu nguatin jantung tanpa embel2 high impact. ntar kalo jantungnya udah kuat, baru deh mulai lari ;)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

20

Topic: [run] Semua Tentang Lari

Hwaa.. ada thread ini, seneng banget.. DUa bulan kemaren udah lumayan sering lari pagi, tapi sekarang off lagi, karena di rumah cuma berdua sama anak, dan gak ada ART.. pengen lari outdoor, tapi bingung ini anak mau ditaruh dimana coba..mana baru setaun, belum bisa jalan pula.. huhuhu.. baca-baca ini jadi semangat lagi deh. Kasian sepatu lari-nya, kelamaan dianggurin.

@ianaholic
ibu antar kota antar propinsi

21

Topic: [run] Semua Tentang Lari

iana,
kalo di deket rumah ada jogging track/ lapangan. larinya bisa sambil dorong stroller :) binggi thalia juga gitu koq..awal2nya jalan aja dulu, pagi2 tar ditambah kecepatannya. atau bisa lari pas weekend, jadi anaknya dititipin suami :D

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

22

Topic: [run] Semua Tentang Lari

Hi Mamas,

Seneng banget ada thread TUF ini. Sebagai pemula udah follow semua suhu-suhu n inspirator lari dari mulai teh ninit, maylaff, slesta, indorunners, dll. Udah gitu pake acara beli sepatu nike nuansa pinky biar semangat lari.

Sebagai beginner dalam hal olahraga , sampe sekarang lari baru 2 kali n masih lambat banget plus campur jalan, jaraknya kira-kira 3K. Rencana awal yg pengen ke FX biar tambah semangat jadinya batal karena jauh banget dari rumah. Kalo udh lancar menempuh 5K tanpa jalan deh baru kasih reward ke diri sendiri yaitu lari ke FX n beli chip-nya nike plus n pasang di sepatu, hihihi, biar semangat. Udah gitu kalo larinya lancar suami baru mo nemenin, karena dia memang larinya kenceng..

Fanny, dirimu hebat euy, progressnya cepet, 5K ga brenti2, n kalopun brenti cuman buat minum. Mantappp :D

Semangat lagi ah larinya, biar makin mantep.. FX menanti soalnya. Pulang tenggo yu n lari...

Andy's wife, Edgar's Mom, and Banker

23

Topic: [run] Semua Tentang Lari

penasaran pengen nyobain Lari sambil dorong stroller. Pernah mau lari, pas mau keluar rumah Lana bangun dan pengen ikut. Awalnyasih ikutan lari, gak lama minta digendong :(

24

Topic: [run] Semua Tentang Lari

crey,
iyaaa kalo hari kamis, malem2... biasanya ngumpul jam 19.30 trus start lari jam 20.00 biasanya sih cuma 40 menit.

kabarin yaa kalo mau :) tapi minggu ini gw ga akan TNR kayaknya...

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

25

Topic: [run] Semua Tentang Lari

Teh Ninit gimana cara ikutnya? Mauuu ah minggu ini mulai *mumpung hot2nya* yaahh teh ninit ga bisa ya? mmhh apa cari spatu lari dulu yaa ahahaha *alesan* Tapi serius deh mau lari lagi :)

Reborn since El was born
@inicrey