1

Topic: Unuseful Baby Items

mamas, pasti pernah kan mengalaminya?
dishare yuk...barang2 apa aja yang sebenernya gak terlalu penting, tapi krn khilaf jadinya beli...

gue duluan yaa...

1. gunting kuku model gini :
http://www.mitrabayi.com/files/100_1286.jpg
nyeseeeel belinya, gunting kuku secuil gini hrgnya 80rb!

gue lebih nyaman pake gunting kuku model biasa.

2. popok kain yg diiket (sumpah sama skali gak kepake...)

3. tissue warmer (gak berguna, asli!)

4. lotion anti nyamuk (better pake bugslock)

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

2

Topic: Unuseful Baby Items

popok kain yang diiket sama gurita. sebenernya dari pas hamil gue juga uda tau sih kalo ga bakal gue pake. cuma ga enak sama mertua gue, jadi gue beli. tapi blass ga dipake.. ;p

learning is a never ending process
@rhisuka

3

Topic: Unuseful Baby Items

buat saya, bantal menyusui! nggak tau kenapa dari awal, saya kurang bisa pakenya kali, tapi belum putus asa, maksa aja pake, eh tetep nggak pro, ribetnya ditaruh dipinggang, diceklik dulu, betulin ketinggian bantal, ah anak udah jerit2, ditaruh di bantalnya juga goyang mulu, bingung semua..., saya coba lagi waktu anak belum terlalu kelaparan, ah sama aja, toto usreg aja, udah lama mangkrak : (, pemakaian total: 7 kali, gatot.

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

4

Topic: Unuseful Baby Items

rhisuka emang ya... namanya orang tua maksain bgt anak pake popok kain & gurita ditambah bedong yg ketat bgt... kasian kan bayinya :(

ahahaha toto untung saya gak jadi beli si nursing pillow itu... :p

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

5

Topic: Unuseful Baby Items

toto - serius? hahaha, buat gue malah nursing pillow (yang my breast friend) itu life saver banget! kado dari chaerani, dan tanpa itu, gue ga bisa nyusuin... tapi mungkin karena waktu itu gue ada masalah ama pinggul, jadi kalo duduk susah. si nursing pillow ini enak banget buat bikin aina steady biarpun guenya bentuk duduknya aneh.

hmm, kalo gue apa ya yang ga kepake? ...

1. empeng.
dulu ada 3 merek yang berbeda (nyobain karena aina nangis mulu), tapi yang ada dilepeh. ga ada satu empengpun yang masuk. dia maunya PD... hihihi.

2. IKEA stair gate.
beli karena rumah bertingkat, dan aina mulai jalan. ada 2 macem, dan kita ampe beli dua2nya! yang pertama beli ternyata panjangnya ga cukup (ga ngukur siiiih, dodol). yang kedua, panjangnya cukup (learning from the previous experience), tapi ternyata railingnya rumah gue rendah banget, sedangkan gatenya tinggi. jadi mentok. dan ga bisa dipasang.

terus, ternyata aina emang takutan, jadi ga mau turun tangga sendiri waktu kecil. kalo mo turun, pasti bangunin kita. ternyata emang ga perlu gatenya. tau gitu...

meralda - tissue warmer tuh apaan ya? emang ada?

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

6

Topic: Unuseful Baby Items

meralda Tissue warmer tuh apaan?

Kalo gue apa yaa...

1. Travel bottle warmer, buat ngangetin botol yang dicolok di mobil. Pernah dipake sekitar 5x aja karena ternyata kalo ada gue Nara pasti nyusu langsung jadi jaraaaang banget ngangetin ASIP. Untung dikasih, jadi ga berasa rugi.
2. Alas stroller. Dulu Nara newborn nyenyak banget kalo tidur di stroller jadi di rumah kalo tidur siang juga di stroller. Nah, dia kan pake popok kain kalo siang, jadi pipisnya suka tembus ke stroller. Padahal kan bisa dikasih perlak, tapi takut anaknya kepanasan. Akhirnya beli alas stroller, waterproof bawahnya n adem atasnya, tapi karena atasnya kain+busa jadi kalo anaknya ngompol ya malah jadi ngumpulin ompol...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

7

Topic: Unuseful Baby Items

kalo gue:
- béaba waterlily bath thermometer, ternyata jadi sarang mikroba. soalnya ternyata di tangkainya item2 gitu. akhirnya pake termometer utk bathtub yg simpel aja.
- babymoov bathmat with thermometer, supaya ngga kepleset + ada penunjuk termometernya kalo airnya >37°C... ngga berguna deh, balik ke termometer yg simpel.
- sepatu snow Ugg, halah cuma dipake beberapa hari (memang liburan ke snow nya cuma beberapa hari) dan udah ngga bisa dipake lagi winter berikutnya, mending beli yg biasa2 aja deh. Karena belinya online jadi ngga tau kalo bawahnya itu dari kain bukan bahan sole yg keras, jadi ngga bisa dibuat jalan di yg basah2... ternyata itu semacam sepatu after ski bukan buat di snownya sendiri.... tobat deh

@LizCherie

8

Topic: Unuseful Baby Items

meralda,
jadi penasaran sama si tissue warmer ini... trus googling... kayak ini?

http://www.baby-comments.com/wp-content/uploads/2010/01/2010-01-16-Tissue-Warmer.JPG

oh ya yang gunting kuku bayi, untungnya gw udah dikasih tau temen kalo ga penting, mending pake gunting kuku biasa aja. eh! ternyata bener ya :).

nursing pillow... dikasih sama mertua. tapi modelnya yang kayak pillow yg buat di leher gitu. jadi tinggal dilingkarkan ke perut aja. mereknya le monde. emang enak banget tapi kepakenya sebentar... ini aja udah siap2 diwariskan ke sepupu yg lagi hamil :).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

9

Topic: Unuseful Baby Items

1. training cup pigeon, karena albert gak kenal dot, minum asip langsung pake cangkir, jadi ya gak guna... malah menurut dia aneh minum pake perantara dot dkk itu...
2. baby safe feeder, ternyata albert gak mau kenyot2 makanan yang dimasukin ke situ... halah... mending pegang langsung
3. dudukan buat mandiin bayi, katanya biar lebih gampang, gak licin, ternyata malah ribet...

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

10

Topic: Unuseful Baby Items

Setelah baca2, ternyata versi penting ato ga penting tuh buat tiap orang beda2 ya...

Misalnya nursing pillow, buat thalia, ninit n gue mah berguna, walopun dipakenya sebentar banget (sekarang udah mo diwarisin ke adek yang lagi hamil nih). Tapi buat toto malah ga kepake :p

Gunting kuku bayi, buat gue (suami sih benernya, itu job desc dia hehehe) sangat berguna.

Dudukan mandi, buat gue sangat berguna soalnya kalo ga ditaro di situ Nara hobinya ajojing di bak mandi! Malah ngeri sendiri licin2 gitu gerak terus, kalo ditaro di dudukan jadi lumayan lah ada tatakannya, ga gampang merosot. Ternyata gabriella malah ga suka.

Jadi mikir2 barang apa lagi yang jadi pajangan doang di rumah nih.
Eh iya: bantal bayi!! Asli itu ga guna banget, tiap ditaro di situ Nara malah merosot turun. Akhirnya langsung ditaro di kasur aja.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

11

Topic: Unuseful Baby Items

Haduh kalo barang yang ga kepake banyak nih tapi kecil-kecil kaya gurita, popok kain iket, gunting kuku kaya yang disebutin meralda dan sepatu bayi.

Yang paling ga kepake adalah: Baby carrier untuk hiking (gw juga ga tau nama benernya apa, hehe). Jadi baby carriernya dipake di belakang, kaya backpack. Asli yaaa itu mubazir banget. Dibeliin sama mertua gara-gara pernah sekali liat orang di mall pake baby carrier itu trus menurut beliau itu bagus. Padahal, barangnya aja berat, Nara gak suka dan ga betah tapi tetep beliau nyariin walaupun kita udah bilang ngga usah, ga perlu dan mubazir. Tapi beliau tetep keukeuh nyariin. Di Jakarta ngga ketemu, sampe bela-belain ke Singapore, tektok dari Batam (pas lagi dinas ke Batam) cuma buat beli itu doang.
Bener aja mubazir karena baru kepake sekali waktu ada acara jalan-jalan ke puncak…itu juga ngerayu Nara buat makenya lama banget. Abis hiking suami teler, hihi berat sih. Pengen dijual takut durhaka…hehe. Walhasil disimpen aja di gudang. Kata mertua biarin aja sekarang cuma dipake sekali, kan nanti bisa buat adeknya Nara, bisa buat sepupu-sepupunya kelak…ya baiklah kalow begitu.

Klo bantal menyusui berguna banget…tapi bukan buat nyusuin, haha. Gw pake buat nyusuin sebentar, abis itu bantalnya lebih kepake buat tempat duduk Nara waktu masih bayi, hehe. Gw suka dudukin dia di tengah bolongan bantalnya, hehehe seneng banget dia.

metariza.com | mother of two |@metariza

12

Topic: Unuseful Baby Items

metariza wrote:

Klo bantal menyusui berguna banget…tapi bukan buat nyusuin, haha. Gw pake buat nyusuin sebentar, abis itu bantalnya lebih kepake buat tempat duduk Nara waktu masih bayi, hehe. Gw suka dudukin dia di tengah bolongan bantalnya, hehehe seneng banget dia.


Akan dicontek idenya, kali2 Nara gue juga suka :p

yang selalu kangen sama si pipi gembil

13

Topic: Unuseful Baby Items

metariza, baru ajah aku mo tanya baby carrier utk hiking-nya dijual ato nggak, tp tnyt mo disimpen buat nanti2 aja yah, hihii :P soalnya gw juga nyari yg model gtu (kasusnya samaa... si kakek yg semangat pengen pake & katanya keren; ceritanya beliau pengen nostalgia (dulu pas gw kecil digendongnya pke carrier hiking)). Klo tahu tempat belinya dmn, bole dong bocoran infonya ntar :D

14

Topic: Unuseful Baby Items

bedak, dan semua tempat"nya...dibeliin ma mertua, sampe dipisahin "yang ini buat muka, yang ini buat badan, yang ini buat bokong"..

yang ada, nggak kepake semua karna baby yofel ternyata alergian, haha, jadi kata dokter mending pake baby care/lotion seba med aja...nggak boleh pake bedak. sori mam...=)

kalo kursi mandi, setuju ma otty, berguna banget apalagi kalau pergi" ke hotel atau liburan ke tempat orang yg ga punya bak mandi bayi...

bantal menyusui? berguna tapi cuman bentar...akhirnya dipake buat tempat duduk baby, haha, sama kaya metariza. aku nyebutnya "bantal donat" =)

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

15

Topic: Unuseful Baby Items

thalia, otty,

klo gak salah tissue warmer itu buat angetin menghangatkan) tissue basah..jadi tissue basah di masukin di dalamnya ..supaya bayi tak kaget terkena tissue basah yang adem..gituuuu ( ini yang aku baca baca loo..lupa tapi dimana)

16

Topic: Unuseful Baby Items

Rainiw kita sih pengen jual karena menuh-menuhin gudang tapi berhubung eyangnya bilang buat dilungsurin yasudlah…hehe. Dulu eyangnya beli di Takashimaya bagian anak-anak (lt. 4 ya? hehe CMIIW ya Singaporean residents). Katanya ada beberapa model, tapi eyangnya ngga sreg dan hampir pulang dengan kecewa. Tapi abis itu beliau liat di pojok belakang, ada satu kardus udah sedikit penyok trus ternyata itu model lama dan persis seperti yang eyangnya bayangin, langsung bayar deh. Padahal katanya barang itu udah mau dibalikin karena tinggal satu, model lama dan kardusnya penyok, takut ga ada yang mau beli. *mengulang cerita perjuangan eyang yang cukup dramatis demi mendapatkan baby carrier cucu kesayangannya*

otty toss dari Nara ke Nara...huehe

metariza.com | mother of two |@metariza

17

Topic: Unuseful Baby Items

otty - bener ya, ternyata beda2... "one mama’s junk may be a treasure to others".

which reminds me, kalo pada mo jual/kasih barang2 yang ga perlu, bisa ditaro di Flea Market. siapa tau ada yang lagi nyari treasurenya :)

baca metariza dan superpippo punya, jadi inget, yang mubazir buat gue waktu itu adalah berbotol2 skincare bayi (dari bedak, dan segala macem lotion, ya buat rambut, badan, pijet, etc etc). ga beli sih, tapi banyak banget dapet kado begituan. yang kepake cuma sabun dan shampoo secara gue emang ga mau makein lotion2 dan bedak2 apapun ke aina... (lebih suka bau bayinya, hihihi). pengen dikasih2in, tapi kayaknya sebagian besar udah pada kadaluarsa deh.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

18

Topic: Unuseful Baby Items

Btw,beda sama Otty dan superpippo kalo kursi mandi aku justru ngga kepake :-) Aku punya 2, yang satu kado dan satu lagi beli sendiri, tp dua2nya ngga pernah dipake soalnya ngga bisa mandiin pake dudukan mandi itu, lebih enak ditopang pake tangan aja. trus barang lain yg ngga ke pake bedak, gurita, gendongan samping, Penghangat Botol dan Makanan Bayi.

mommy love ariq

19

Topic: Unuseful Baby Items

Paling gak guna sumpah: Color changing spoon, berubah warna jika makanan terlalu panas. Untung kado, gak kebayang kalo beli sendiri, as if indera kita kurang peka.

Works hard, plays harder with his kids.
- Papa to Shavira & Arkan -
http://emergencyrecipes.wordpress.com
http://chandramarsono.wordpress.com

20

Topic: Unuseful Baby Items

urbanpapa haha iya sama tu color changin spoon...tapi berhubung dapet kado, gw seneng-seneng aja karena lucu. Walaupun ga kepake buat makan (ujungnya terlalu kecil), bisa dipake jadi stik drum ke pantat baskom sama Nara :P

metariza.com | mother of two |@metariza

21

Topic: Unuseful Baby Items

thalia iya sama. gilby juga ga mau empeng... punya 2 dan ga kepake... iya bener tissue warmer yang kaya di post sama ninit...

otty

Untung dikasih, jadi ga berasa rugi.
wrote:
hahahaha naluri emak2! :p
bantal guling gilby juga ga kepake... gilby maunya pake guling yg semampai itu lho... yg buat kids... finally punya dia jadi buat penyangga leher gue pas nonton dvd... hehehe...

kalo buat kursi mandi, gue sama kaya otty n superpippo berguna bgt! kepake sampe sekarang, sampe udah bulky...

klo gak salah tissue warmer itu buat angetin menghangatkan) tissue basah..jadi tissue basah di masukin di dalamnya ..supaya bayi tak kaget terkena tissue basah yang adem..gituuuu ( ini yang aku baca baca loo..lupa tapi dimana)
wrote:


iyaa...gue mengalaminya...pas gilby newborn,msh suka poop mlm2...bersihinnya pake tissue basah,pas di-lap,dia lsg menggigil krn tissuenya dingin...akhirnya gue belilah tissue warmer itu...eeehh mlhan gue lupa makenya,keburu anaknya gede...udah kebal sama tissue basah yg dingin...

samak kaya liz, gue juga punya thermometer bath yang akhirnya tidak berfungsi dgn baik... mungkin persepsinya sama juga ya kaya Urban Papa yang mengalaminya di Color changing spoon (gue juga punya tuh! sendoknya keciiil bgt, yg disuapin mlh senewen :p)

Untung kado, gak kebayang kalo beli sendiri
wrote:

ternyata bapak2 gini juga yaaa...kirain emak2nya doang... hehehehe...

all : mungkin title-nya lbh tepatnya lagi "Perlengkapan Bayi Yang Mubazir" kali yaaa....

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

22

Topic: Unuseful Baby Items

hahahah banyak nih listnya, ntar dibikin lagi deh. sekalian lagi bongkar2 rumah baru pindahan n mo garage sale. yg paling ga kepake:
1. ranjang bayi
cuma dipake sampe dia 3 bulan, udah gitu mentok, karena anakku panjang, dipakenya juga pas tidur siang doank, soalnya lebih nyaman dia tidur sama aku

2. baby taffel
cuma kepake 2 bulan, kasusnya sama, kekecilan karena anakku panjang, yg ada ditendang2 bak mandinya. akhirnya beli bak mandi biasa aja

mo dilego tuh dua barang di atas. sekarang lagi mikir apakah stollernya mo dijual apa ngga. kondisi masih bagus dan jarang banget kepake, secara sekarang sukanya lari2 ajah.

writer. translator. mother to asabhumy. yoga addict. banci dapur.

23

Topic: Unuseful Baby Items

astidreza makanya gue mengakalinya dgn menyewa perlengkapan bayi...krn udah tau pasti kepakenya bentar...dulu anak gue tidur di box,sekarang udah ga bs diem,gue beliin aja kasur yg uk. lumayan gede utk dia dan ditaro dibawah! takut jatoh soalnya...

btw, strollernya merek apa? (berharap itu i-sport) :p

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

24

Topic: Unuseful Baby Items

Thal, sueeeerrius! iya iya mestinya kan buat support nih boyok ya, aiih nggak tau kenapa, susye banget, ntar anak ke 2 saya coba lagi dah, semoga cewek jadi nggak gitu usreg aja. dari bayi sampe sekarang saya nyusuin si tombro ini posisi tidur, dia joget terus kalo mimik.

ok nemu satu lagi, yang nggak gitu kepake selama 6 bulan ini, Avent bottle warmer, semoga berguna di kemudian hari, beli sendiri nih! :P

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

25

Topic: Unuseful Baby Items

Eh, kalo color changing spoon menurut gue berguna lho. Bukan karena color changing-nya sih (soalnya bener kata urban papa, kayak indra perasa kita kurang oke aja) tapi karena ukurannya yang imut itu. Entah mengapa, di balik pipinya yang lebar, mulutnya Nara tuh keciiil... Jadi sampe sekarang yang paling pas justru sendok imut itu :)

Kalo warnanya, entah mata gue yang siwer ato gimana, tapi kurang keliatan perubahannya. Warna aslinya kuning muda, kalo berubah jadi putih. Ya mana keliatan, apalagi kalo udah ketutupan makanan :p

And again, ini ga beli sendiri :D

yang selalu kangen sama si pipi gembil